Sukses

Belum hamil juga (2)

20 Oct 2014, 09:33 WIB
Wanita, 24 tahun.
Dear Dokter, saya hampir 4 bulan menikah tapi belum dikaruniai keturunan. saya sudah pernah ke DSOG dan diberikan obat profertil. bulan lalu saya mens tanggal 05 Nopember dan ternyata bulan ini saya mendapatkan mens tgl 04 Desember.artinya saya tidak telat (siklus rata2 30 hari) padahal saya telah diberi profertil dgn dosis 2 x 1 selam 5 hari mulai hari ke-3 mens.tapi mens saya bulan ini hanya sedikit (h 3 sudah tinggal coklat2, siklus saya biasanya 6 ato 7 hari) dan payudara saya juga tidak bengkak/nyeri dibanding dgn mens pada bulan2 yg lalu. Tapi h 1 mens perut saya kram luar biasa sehingga saya harus istirahat di tempat tidur.menurut dokter apakah karena bulan ini saya diberikan profertil sehingga mens saya seperti itu?mengapa saya tidak hamil padahal saya telah melakukan hub. intim pada masa subur dan juga dibantu obat kesuburan?? tolong dok,saya takut sekali tidak bisa mempunyai keturunan( perempuan, 24 thn,168 cm,47 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Seperti yang saya jawab di pertanyaan kemarin, profertil merupakan obat kesuburan yang memang dapat menyebabkan gejala menstruasi seperti yang ibu katakan. Saya juga sudah menjelaskan di jawaban saya kemarin mengenai kiat-kiat di dalam perencanaan kehamilan, mohon ibu baca kembali. Yang diperlukan sekarang adalah kesabaran ibu dan pasangan di dalam perencanaan kehamilan ini. Apabila hal ini dijadikan suatu beban dan menjadi pikiran maka justru dapat mengganggu kesuburan.

Konsultasikanlah sekali lagi ke dokter kebidanan anda mengenai obat profertil tersebut. Kesabaran memang diperlukan ekstra karena hal ini bukan sekali tangkap dan langsung jadi, hormonal ibu perlu menyesuaikan terlebih dahulu. Apabila ibu dan pasangan memang dalam kondisi sehat maka yang diperlukan sekarang adalah menjalani kiat yang saya berikan, berkonsultasi dengan dokter kebidanan, dan yang paling penting jangan stres dan bersabarlah. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar