Sukses

Menyembuhkan mata minus

20 Oct 2014, 09:33 WIB
Wanita, 19 tahun.
Dokter..... Mata saya minus dan silinder.... untuk menyembuhkan nya selain dengan lasik apakah ada cara yang lain??? Karena harga untuk lasik tidak murah.... Terima Kasih...( perempuan, 19 thn,155 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Kondisi Anda sekarang ini adalah kelainan refraksi yang disebut dengan miopia atau rabun jauh. Miopia sendiri  terjadi jika kornea terlalu cembung atau bola mata terlalu panjang sehingga bayangan gambar jatuh di depan retina (seharusnya di retina). Miopia ini sendiri tidak dapat dihilangkan kecuali dengan operasi. Lasik adalah salah satu tindakan yang banyak dilakukan saat ini untuk mengoreksi miopia.

Apabila tidak mau melakukan lasik, yang dapat dilakukan adalah mengoreksi kelainan miopia ini baik dengan kacamata, lensa kontak, maupun RPG (hard lenses). Kelainan refraksi dapat dicegah menjadi lebih berat atau bertambah dengan cara mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A, B, C, dan tetap menggunakan alat koreksi.

Apabila Anda tidak mau memakai kacamata maka Anda dapat menggunakan lensa kontak atau hard lenses namun harus rajin menjaga kebersihannya. Konsultasikan kembali ke dokter spesialis mata Anda apabila Anda ingin menggunakan lensa kontak atau RPG. Untuk lebih jelasnya Anda dapat membaca artikel kami mengenai Kelainan Refraksi di :

https://www.klikdokter.com/illness/detail/35

Semoga dapat membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar