Sukses

Batuk yang tidak sembuh-sembuh (2)

20 Oct 2014, 09:33 WIB
Wanita, 25 tahun.
Pagi dok???saya akan menjawab pertanyan dokter yang ada di jawaban atas pertanyaan saya kemarin dok!!bapak saya berumur 49 tahun,batuk bapak yasa merupakan batuk berdahak dan warna dahaknya putih kekuning-kuningan ,bapak saya tidak merokok dok,tidak memiliki alergi dan tidak sesak napas tapi nafasnya kadang kalau malam berbunyi ngik-ngik tapi itu jarang sekali,dan juga tidak memiliki penyaki TBC begitu pula dengan tetengga,maupun saudara kami.obat apa ya dok yang cocok untuk bapak saya!yang sekiranya tidak memakai resep dokter!!( perempuan, 25 thn,152 cm,38 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah mengonfirmasi data kembali atas pertanyaan yang kami ajukan. Berdasarkan data yang anda berikan, kemungkinan penyakit yang bapak anda derita adalah :

  • Infeksi saluran pernapasan atas
  • Infeksi saluran pernapasan bawah
  • TBC
  • Pneumonia
  • Asma
  • Lain-lain

Saya sarankan agar bapak anda melakukan pemeriksaan penunjang seperti roentgen dada dan pemeriksaan darah. Berkonsultasilah ke dokter spesialis penyakit dalam / spesialis paru untuk dievaluasi lebih lanjut mengenai penyebab batuk pada bapak anda. Apabila masih belum diketahui penyebabnya,  akan sangat mungkin batuk ini kambuh kembali di kemudian hari.

Obat sementara (obat bebas)yang dapat dikonsumsi untuk mengurangi batuk berdahak adalah obat dengan bahan aktif ambroxol atau bromheksin. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar