Sukses

Nyeri urat belakang?

20 Oct 2014, 09:33 WIB
Wanita, 40 tahun.
Yth Tim dokter... mau tanya aja. Kemarin saya sakit pada urat belakang saya bagian belakang dari pinggang ke bawah. Jadi kalau saya gerak ke kanan atau ke kiri sangat sakit sekali sampai nafas pun sulit. Waktu saya ke dokter sempat saya tanya saya sakit apa.. jawaban yang memuaskan. Beliau bilang coba saya obat dulu... Setelah kasih obat pun apoternya juga tidak menerangkan.. akhirnya saya cari di google apa khasiat dari obat2 tersebut... Di situ di sebutkan obat tesrebut untuk obat nyeri urat. Memang pada akhirnya saya sembuh. Yang jadi pertanyaan saya apa sih nama penyakit saya itu ?. Demikian terima kasih( perempuan, 40 thn,150 cm,46 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang terhormat,

Terimakasih atas kesetiaan anda menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter. Saya mengerti anda merasa tidak puas karena tidak mendapat penerangan yang cukup seputar kondisi anda saat itu. Sebelum menjawab pertanyaan anda, terdapat beberapa hal yang perlu saya konfirmasi terlebih dahulu:

- Pada bagian mana tepatnya anda merasa nyeri? (punggung / pinggang)

- Apakah yang anda maksud dengan pinggang ke bawah berarti nyerinya menjalar hingga kedua kaki?

- Kapan nyeri itu muncul?

- Apakah nyeri hilang dengan pijatan?

- Apakah kegiatan yang anda lakukan sehari-hari?

- dsb

Sayang informasi yang anda berikan masih sangat terbatas, namun saya menduga saat itu anda mengalami nyeri punggung bawah akibat regangan otot berlebihan, karena keadaan ini umumnya dapat diatasi dengan obat nyeri urat. Nyeri punggung bawah sendiri sebenarnya merupakan gejala (bukan penyakit) yang memerlukan evaluasi lebih lanjut untuk memastikan kondisi yang mendasarinya. Bila keluhan ini timbul berulang, saya sarankan anda segera mengunjungi dokter spesialis saraf untuk konsultasi lebih lanjut.

Demikian penjelasan yang dapat saya berikan. Semoga dapat menjawab pertanyaan anda. (SO)

Terima Kasih,

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar