Sukses

Pantangan alergi dan jamur

20 Oct 2014, 09:33 WIB
Pria, 28 tahun.
apa saja pantangan dari penyakit kulit yang disebabkan oleh alergi,,,atau yang disebabkan oleh jamur,,makhasih atas penjelasannya( laki-laki, 28 thn,168 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / Saudara yang terhormat,

Pantangan dari penyakit kulit yang disebabkan oleh alergi adalah hindari alergen (zat pencetus alergi). Bahan-bahan alergen (yang juga mungkin didapatkan berkontak dan terdapat di lingkungan) adalah sabun, detergen, udara (dingin, panas, lembab), debu, krim, parfum, keringat, garukan, bakteri, emosi atau stres, pakaian, dan perhiasan. Untuk mencegah agar penyakit kulit tidak kambuh lagi adalah kenali alergen pencetus gatal pada Anda dan hindarilah.

Untuk jamur, saya sarankan Anda lebih menjaga kebersihan daerah sekitar infeksi jamur karena pencetus jamur adalah daerah yang lembab, kotor, dan tidak terawat. Apabila terdapat di daerah kemaluan dan selangkangan maka jagalah kelembaban dengan berganti celana dalam lebih sering atau setiap kali basah, mengeringkan kemaluan dan daerah sekitarnya setelah BAB atau BAK, dan jangan pakai celana dalam yang ketat dan berbahan nilon (karena panas). Apabila terjadi di bagian tubuh yang lain maka penanganannya sama yaitu hindari lembab dan berkeringat.

Apabila belum ada perubahan, maka saya sarankan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin karena penyakit kulit akan lebih mudah didiagnosa apabila dilihat secara langung penampakannya. Semoga membantu. (TRH)

Terim kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar