Sukses

Gatal di kulit paha

20 Oct 2014, 09:32 WIB
Wanita, 17 tahun.
Assalamualaiku... dok, sya punya keluhan di sekitar kulit paha. Tiba-tiba gatal. pertamanya saya ikir gatal biasa ternyata lama kelamaan jadi berwarna putih, lalu kemerahan. sampai saat ini bagian itu terus gatal. apa yang harus saya lakukan? dan penyakit apa itu? apa berbahaya? apakah nantinya akan berbekas hitam jika sudah sembuh? Terima kasih atas perhatiannya. Saya harap dokter ini bisa menjawab dengan cepat, karena saya sangat takut ini penyakit berbahaya..( perempuan, 17 thn,156 cm,49 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Terimakasih telah mempercayakan masalah anda pada klikdokter. Saya mengerti anda khawatir apakah keluhan yang anda rasakan saat ini merupakan suatu penyakit yang berbahaya.

Idealnya perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut untuk memastikan penyebabnya. Diagnosis kelainan kulit juga akan lebih mudah ditegakkan melalui pemeriksaan fisis langsung oleh dokter yang kompeten sehingga akan didapatkan gambaran lesi kulit yang lengkap dan akurat.

Sayang sekali informasi yang anda berikan masih sangat terbatas. Namun bila ditanya mengenai kemungkinannya, saya menduga keluhan yang anda rasakan timbul akibat suatu peradangan atau proses infeksi, terutama jamur.  Saran saya sebaiknya anda segera mendatangi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk konsultasi lebih lanjut sekaligus memastikan dugaan ini. Membekas tidaknya kelainan kulit sangat bergantung pada kerjasama anda untuk tidak menggaruk ataupun menggosoknya. Sebagai alternatif, anda dapat menggunakan kompres dingin untuk mengurangi sensasi gatalnya. Dan jangan lupa untuk senantiasa menjaga kebersihan kulit anda.

Demikian penjelasan saya. Semoga dapat membantu. (SO)

Terima Kasih,

(Tim Redaksi Klikdokter) 

    0 Komentar

    Belum ada komentar