Sukses

Suntikan pegylated interferon

20 Oct 2014, 09:32 WIB
Wanita, 39 tahun.
Dokter, tolong jelaskan mengenai perbedaan suntikan kalferon, peg. interferon alfa 2a dan peg. interferon peg. 2b. Apakah ada kriteria tertentu sehingga pasien diberikan salah satu suntikan tsb? Tolong juga infokan suntikan mana yang lebih baik dan efektif?( perempuan, 39 thn,157 cm,75 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter. Sebelumnya perlu diketahui bahwa kalferon merupakan salah satu merk dagang untuk obat yang mengandung interferon alfa 2b standard, sedangkan peg. interferon merupakan interferon yang telah melalu proses pegilasi (perlekatan protein polietilen glikol pada suatu molekul). 

 

 

 

 

Interferon terdiri dari kelompok protein yang dapat berperan sebagai antiviral, imunomodulator, hingga ke tingkat selular. Berdasarkan sumbernya, interferon diklasifikasikan menjadi interferon alfa, beta, dan gamma.

Perbedaan antara interferon standard dengan pegylated interferon (interferon polietilen glikol) terletak pada protein polietilen glikol yang pada akhirnya dapat meningkatkan durasi kerja obat tersebut.   Pegylated interferon telah menggantikan peran interferon standard dalam pengobatan hepatitis C kronik. Hingga saat ini dua formula pegylated interferon telah dikembangkan:  pegylated interferon alfa-2a, dan pegylated interferon alfa-2b. Keduanya terbukti merupakan terapi yang efektif untuk hepatitis C. Secara keseluruhan, kedua obat ini tidak memiliki perbedaan bermakna bila ditinjau dari respon terapinya.

Demikian penjelasan saya. Semoga dapat memenuhi keingintahuan anda. (SO)

Terima Kasih,

(Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar