Sukses

Agar sperma tidak cair

20 Oct 2014, 09:32 WIB
Wanita, 0 tahun.
selamat siang dok !! saya pria usia saya 23 tahun saya mau menanyakan kalo agar sperma kita tidak cair itu harus bagaimana, soalnya kalo sperma cair katanya ga sehat yah? saya sering melakukan oral apakah itu sehat untuk penis saya atau tidak? bagaimana cara agar saat kita melakukan hubungan sex kita tetep kuat tidak mudah leleah? makasih dok ! (Pria, 23 thn, 165 cm, 55 kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / Saudara ang terhormat,

Parameter pengukuran sperma atau lebih dikenal dengan analisis sperma ditentukan berdasarkan jumlah, motilitas atau pergerakan, morfologi atau bentuk sel sperma, volume, kadar fruktosa, dan pH.

Jumlah sperma yang normal berkisar 20 juta sperma/ml. Pergerakan sperma yang baik minimal 60% dari jumlah keseluruhan. Morfologi atau bentuk sel sperma yang normal minimal 30% dari keseluruhan. Volume semen  yang dikategorikan normal minimal 2 ml. Kadar fruktosa di dalam semen minimal 3 mg/ml dengan pH 7,2 - 7,8. Yang terakhir adalah likuofaksi atau proses denaturasi atau pemecahan protein dan mengakibatkan semen menjadi cair, kondisi ini sebaiknya berlangsung kurang dari 20 menit. Apabila lebih dari 30 menit maka mengindikasikan adanya infeksi.

Jadi berdasarkan keterangan saya di atas memang analisis kualitas dan kuantitas semen tidak melibatkan kekentalan. Jadi yang Anda perlu perhatikan adalah kualitas dan kuantitas dari sel sperma Anda dan bukan kekentalan dari cairan ejakulasi Anda.

Oral tidak akan berbahaya selama pasangan yang dioral tidak memiliki Infeksi Menular Seksual. Selain itu jangan melakukan tindakan kasar ketika oral karena dapat mengakibatkan luka.

Cara paling alami untuk memperlama hubungan seksual adalah makan makanan bergizi, olahraga, dan banyak berlatih. Olahraga dengan nutrisi cukup akan meningkatkan stamina yang berujung pada peningkatan tenaga ketika berhubungan seksual. Sekian jawaban dari saya, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar