Sukses

Hernia skrotalis

20 Oct 2014, 09:30 WIB
Pria, 26 tahun.
SELAMAT PAGI DOK,1.PENYAKIT HERNIA APA SAMA DENGAN USUS TURUN DOK?ADAKAH RESIKO KEMANDULAN BILA KITA MENGADAKAN OPERASI HERNIA DIA BAGIAN BUAH ZAKAR DOK?MOHON PENJELASANNYA DOK.SEBELUMNYA TERIMA KASIH.DAN SELAMAT PAGI.( laki-laki, 26 thn,164 cm,75 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / Saudara yang terhormat,

Hernia, atau sering kita kenal dengan istilah “turun bero”, merupakan penonjolan isi suatu rongga melalui defek atau bagian lemah dari dinding rongga bersangkutan. Tujuh puluh lima persen dari seluruh hernia abdominal terjadi di inguinal (lipat paha). Hernia inguinalis dibagi menjadi 2, yaitu hernia inguinalis medialis dan hernia inguinalis lateralis. Jika kantong hernia inguinalis lateralis mencapai skrotum (buah zakar), hernia disebut hernia skrotalis. Hernia terdiri atas jaringan lunak, kantong, dan isi hernia.

Jaringan lunak yang dimaksud disini adalah usus. Jadi melalui suatu lubang di lipat paha, usus turun dari daerah perut menuju ke skrotum (buah zakar). Pertanyaan Anda yang kedua sudah saya jawab di ekonsultasi sebelumnya (pertanyaan Anda juga).  Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar