Sukses

Anak laki-laki

20 Oct 2014, 09:30 WIB
Wanita, 0 tahun.
Dokter, saya mau bertanya mengenai bagaimana cara untuk mendapatkan anak laki-laki?Saya pernah baca di artikel kalo ingin anak laki-laki berhubungan hrs saat masa subur yaitu 14 hr sebelum haid.Apakah benar? Siklus haid saya berubah setiap bln.bln lalu (okt) saya haid tgl 18,jika menggunakan siklus 30 hr bukankah tgl 4nov saya hrs berhubungan? saya jg sdh menghitung rata2 siklus saya selama 3 bln yaitu 32hr. Karena bingung saya gambling aja berhubungan tgl 4 kmr (saya tdk KB), Mohon jawabannya. Maturnuwun (Wanita, 29 tn, 160 cm, 54 kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Memang benar apabila ingin memiliki anak laki-laki disarankan untuk berhubungan seksual pada saat ovulasi atau keluarnya sel telur dari indung telur. Ovulasi terjadi 14 hari sebelum hari pertama haid berikutnya plus minus 1 hari. Hal ini disebabkan karena sel sperma yang mengangkut genetik-Y (laki-laki) dapat berenang lebih cepat menuju sel telur namun tidak dapat bertahan lama di dalam saluran reproduksi wanita. Berbeda dengan sel sperma yang mengangkut genetik-X (perempuan) yang berenang lebih lambat namun mampu bertahan lebih lama di dalam saluran reproduksi wanita.

Ovulasi dapat Ibu perhatikan melalui suhu tubuh Ibu yang lebih tinggi 0,5 derajat di  pagi hari dibandingkan hari-hari lainnya dan lendir serviks yang encer. Perhitungan siklus Ibu sebaiknya dilakukan selama 6 bulan dan diambil rata-rata.  Jadi 6 bulan siklus menstruasi Ibu dihitung, ditambahkan, dan kemudian dibagi 6. Sekian jawaban dari saya, semoga membantu. (TRH)

Terima Kasih

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar