Sukses

Menghindari ejakulasi dini

20 Oct 2014, 09:30 WIB
Wanita, 0 tahun.
dok, saya termasuk aktif dalam berhubungan seks dg pasangan saya. yang ingin saya tanyakan gimana caranya atau tips agar terhindar dari ejakulasi dini??? trimz dok.....(Pria, 22 thn, 170 cm, 55 kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / Saudara yang Terhormat,

Saya mengerti Anda khawatir bila suatu saat akan mengalami ejakulasi dini. Ejakulasi dini memiliki banyak definisi.

  1. Menurut WHO (2004)
Ejakulasi dini adalah ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi, dan sebelum saat yang diinginkan, oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan.
  1. American Psychiatric Association DSM-IV (2000)
  1. Ejakulasi berulang atau menetap dengan stimulasi seksual yang minimal, atau sesaat setelah penetrasi dan sebelum saat yang diinginkan.
  2. Gangguan yang menyebabkan depresi atau kesulitan interpersonal
  3. Bukan merupakan akibat langsung suatu obat (misal: sakau)
  1. American Urological Association (2004)

Ejakulasi yang terjadi lebih cepat dari yang diinginkan, baik sebelum atau sesaat setelah penetrasi, menyebabkan depresi pada salah satu ataupun kedua pasangan.

Penyebabnya bisa bermacam, yaitu rasa panik, tertekan, kecanduan obat, masalah dalam hubungan sehari-hari dengan pasangan, perubahan status, gangguan ereksi, hingga libido rendah. Hubungan seksual aktif tidak termasuk diantaranya. Selama Anda terhindar dari kondisi-kondisi di atas, diharapkan dapat mencegah terjadinya ejakulasi dini. Demikian penjelasan Saya. Semoga dapat membantu. (SO)

Terima Kasih

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar