Sukses

Nyeri pinggang saat istirahat

20 Oct 2014, 09:30 WIB
Wanita, 22 tahun.
saya memiliki keluhan pada pinggang. dan sering kambuh pada saat malam hari ketika tidur.yang saya rasa adalah nyeri atau cekot cekot. Yang ingin saya tanyakan apakah saya perlu ke dokter spesialis saraf atau ortophedi atau spesialis yang lain? Dan bagaimana cara meyembuhkan sakit ini, mengingat sudah lebih dari 1 tahun penyakit ini saya derita. Terimakasih.( perempuan, 22 thn,167 cm,74 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Terimakasih atas pertanyaannya. Saya mengerti kekhawatiran Anda akannyeri pinggang yang sudah lebih dari 1 tahun Anda derita. Sebelum menjawab pertanyaan Anda, Saya ingin melakukan konfirmasi.

  • Tepatnya bagian pinggang mana yang Anda rasa nyeri?
  • Apakah sebelumnya pernah mengalami trauma / benturan pada lokasi nyeri?
  • Apakah saat nyeri Anda mengalami sensasi yang hebat disertai keringat dingin?
  • Adakah saat-saat tertentu dimana nyeri terasa memberat?
  • Terapi apa yang sudah Anda lakukan untuk mengurangi nyerinya?

Banyak keadaan yang dapat menyebabkan keluhan nyeri pinggang, baik berasal dari kulit, saraf, tulang, otot, hingga organ dalam (seperti ginjal, kandung telur, usus, dsb). Idealnya diperlukan informasi lebih lanjut disertai beberapa pemeriksaan fisik langsung dan penunjang untuk memastikan penyebabnya.

Yang menjadi perhatian Saya saat ini adalah keluhan nyeri pinggang Anda baru timbul justru ketika Anda sedang istirahat. Terlebih keluhan ini telah Anda rasakan selama lebih dari 1 tahun. Keadaan ini dapat mengindikasikan penyebab yang lebih serius dan memerlukan penanganan segera secara internsif. Saran Saya sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam terlebih dahulu. Bila dari pemeriksaan ditemukan hal lain yang lebih spesifik, dapat dirujuk untuk konsultasi ke dokter spesialis terkait. Demikian penjelasan Saya. Semoga dapat membantu. (SO)

Terima Kasih

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar