Sukses

Flek pada kehamilan

20 Oct 2014, 09:30 WIB
Wanita, 0 tahun.
Selamat siang dok, istri saya hamil 9 minggu dan hasil pemeriksaan dokter tgl 23 oktober 2008 kondisi janin tidak mengalami kelainan akan tetapi tadi pagi istri saya mengalami flek untuk yang ketiga kalinya dengan interval flek pertama, kedua dan ketiga kira2 dua minggu. Secara fisik flek yang ketiga ini warnanya coklat dan keluarnya agak banyak dibandingkan sebelumnya. Saya mohon arahan kira2 apa yang saya harus lakukan terima kasih (Pria, 33 thn, 175 cm, 102 kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / Saudara yang Terhormat,

Saya mengerti Anda pasti khawatir dengan kondisi istri Anda dan kandungannya. Flek yang keluar dari alat reproduksi wanita merupakan suatu perdarahan akibat peluruhan sebagian atau seluruh dinding rahim. Pada kehamilan, dinding rahim merupakan tempat tertanam (implantasi) dan berkembangnya hasil pembuahan (janin). Yang ditakutkan adalah ikut luruhnya janin bersama tempat implantasinya yang kemudian disebut keguguran. Untuk itu, perlu dilakukan pemeriksaan dengan USG untuk menilai kondisi janin: "Apakah kehamilan dapat dipertahankan atau tidak?"

Pada kasus dimana kondisi janin masih baik setelah riwayat flek, biasa disebut dengan "abortus iminens" atau ancaman terjadinya keguguran. Saran Saya sebaiknya Anda segera membawa istri Anda mendatangi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk konsultasi lebih lanjut. Perlu dilakukan pemeriksaan USG ulang untuk menilai kembali kondisi janinnya, baru dapat ditentukan tindakan yang sesuai. Besar harapan Saya semoga Anda dan istri mendapatkan yang terbaik. Semoga dapat membantu. (SO)

Terima Kasih

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar