Sukses

Disfungsi seksual wanita

20 Oct 2014, 09:30 WIB
Wanita, 26 tahun.
dok... apakah rasa sakit hati, kecewa, rasa tidak percaya terhadap orang lain dan stres dapat mempengaruhi terhadap intimnya hubungan suami istri, seperti melakukan seks yang sejauh ini jarang saya lakukan (suami komplain). karena salah satu sifat buruk saya, saya tidak mudah melupakan rasa sakit hati atau rasa kecewa begitu saja. apakah ada hubungannya hal-hal tersebut diatas dengan rasa ketidakmauan untuk melakukan seks? terima kasih( perempuan, 26 thn,159 cm,52 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Apakah yang Ibu maksud dengan sakit hati tersebut terhadap suami? atau terhadap orang lain? Banyak faktor yang mempengaruhi keinginan ataupun dorongan untuk melakukan hubungan intim/seksual, diantaranya adalah faktor psikologis, medis, dan kebiasaan tertentu. Apabila Ibu memang memiliki masalah dengan suami, dalam hal ini adalah rasa kecewa atau sakit hati, maka hal tersebut akan sangat mempengaruhi keintiman. Gangguan faktor psikologis yang Ibu miliki berperan di dalam rasa ketidakmauan untuk melakukan seksual.

Hal tersebut sebaiknya segera diatasi agar kehidupan seksual berjalan normal. Hubungan seksual sendiri merupakan faktor penting di dalam kehidupan rumah tangga. Ibu sebaiknya mendiskusikan dengan pasangan mengenai kemungkinan masalah yang mendasari pemicu hal tersebut dan mencari solusinya berdua. Apabila Ibu merasa berat untuk membahasnya hanya berdua dengan pasangan, tidak ada salahnya Ibu berkunjung ke konsultan perkawinan sebagai pihak ketiga yang netral. Sebagai tambahan pengetahuan, Ibu dapat membaca artikel kami dengan judul Disfungsi Seksual pada Wanita di https://www.klikdokter.com/article/detail/289. Semoga dapat membantu. (TRH)

Terima Kasih

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar