Sukses

Migrain, vertigo, pegal

20 Oct 2014, 09:29 WIB
Pria, 24 tahun.
Dokter, Saya pekerja swasta di suatu instansi, bekerja di depan komputer kira2 8-9 jam sehari.. Akhir-akhir ini saya kadang2 mengalami migrain & vertigo, pegal dan terasa kaku pada leher dan pundak, sering kesemutan pada tangan dan kaki, pandangan kadang2 juga ikut kabur..Beberapa hari ini tekanan darah saya berkisar 110 - 116.. Kira saya terdiagnosa apa dok, kemudian kalo mau periksa ke dokter spesialis apa? terima kasih atas jawabannya.. ( laki-laki, 24 thn,162 cm,60 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / Saudara yang terhormat,

Leher dan pundak terasa pegal dan kaku yang Bapak rasakan bisa terjadi akibat kelelahan setelah berjam-jam harus duduk bekerja di depan komputer. Otot-otot mengalami regangan berlebih, kehabisan energi untuk berkontraksi, yang kemudian timbul sebagai kekakuan dan kelelahan.

Mengenai keluhan yang lain, sebelumnya Saya ingin melakukan konfirmasi.

-  Apakah Anda merasakan sakit kepala sebelah atau perasaan berputar-putar?

-  Apakah sebelumnya  disertai perasaan mencium bau yang khas atau melihat sekelebat cahaya?

-  Berapakah tekanan darah Anda selengkapnya?

-  Adakah saat-saat tertentu yang membuat Anda kesemutan?

-  Apakah yang Anda maksud dengan pandangan kabur? Apakah terlihat buram atau menjadi 2?

- Apakah sebelumnya Anda pernah memeriksakan kondisi mata Anda (minus / silinder)?

-  dsb.

Terdapat beberapa keadaan yang dapat menyebabkan keluhan Anda, beberapa di antaranya memerlukan terapi segera secara optimal. Dan bisa saja keluhan ini memiliki hubungan satu sama lain.  Diperlukan evaluasi lebih lanjut mengenai keadaan Anda. Saya sarankan sebaiknya Anda segera mengunjungi dokter spesialis saraf atau dokter spesialis penyakit dalam untuk konsultasi, sehingga dapat dilakukan terapi yang sesuai secara optimal. Semoga dapat membantu. (SO)

Terima kasih,

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar