Sukses

Rinitis alergi

20 Oct 2014, 09:48 WIB
Wanita, 19 tahun.
Hidung saya sepertinya selalu mengeluarkan ingus yang sering sekali membuat kepala saya pusing dan pendengaran saya menjadi kurang terdengar . Kira - kira apa penyakit saya itu namanya dan apa obatnya ? Terima kasih( perempuan, 19 thn,154 cm,44 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang terhormat,

Kapan saja Anda mengalami ingus yang keluar tersebut? Apakah setiap saat ataukah di kala tertentu saja seperti di waktu pagi hari dan di kala dingin. Apabila memang benar di kala tertentu saja, Anda kemungkinan mengalami rinitis alergi yaitu suatu kondisi keluarnya cairan dari hidung (pilek) dikarenakan alergi. Alergi ini memiliki pencetus seperti dingin, debu, makanan, dan lain-lain. Rinitis alergi apabila tidak disembuhkan, dalam artian Anda tidak melakukan pencegahan dengan menghindari pencetus, maka akan kambuh terus. Rinitis alergi dapat menimbulkan komplikasi menjadi sinusitis atau radang pada rongga sinus dan menimbulkan keluhan nyeri di pipi dan sakit kepala.

Saluran pernapasan atas (dari hidung, nasofaring, dan tenggorokan) memang berhubungan dengan telinga. Karena itulah apabila terjadi infeksi saluran pernapasan, influenza, rinitis alergi, dapat menimbulkan sumbatan pada saluran tuba di telinga yang menyebabkan terjadinya rasa 'pengeng' atau terasa tersumbat di telinga (seperti ketika lepas landas di pesawat) dan nyeri pada telinga. Cara menghilangkannya adalah dengan menyembuhkan infeksi dari saluran pernapasan tersebut. Saya sarankan Anda berobat ke dokter spesialis THT apabila hal ini terus berulang. Semoga membantu.

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar