Sukses

Efek seringnya orgasme

20 Oct 2014, 09:29 WIB
Wanita, 23 tahun.
dokter saya mau tanya ada seorang teman lelaki saya berumur 23 tahun dan di ingin bertanya apakah seorang lelaki yang sering orgasme akan berakibat buruk ketika dia sudah menikah?? apa akibat yang akan ditimbulkan dan bagaimana pencegahannya? terima kasih( perempuan, 23 thn,160 cm,48 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang terhormat,

Berdasarkan data yang Anda sajikan, saya simpulkan bahwa teman Anda belum menikah saat ini. Dalam kasus ini orgasme yang dia alami terjadi karena proses masturbasi dan bukan dengan penetrasi (masuknya penis ke dalam vagina). Masturbasi tidak akan menimbulkan akibat buruk terhadap kesehatan. Sejauh ini belum pernah ada penelitian mengenai efek samping dari masturbasi. Namun seperti layaknya hal lain, sesuatu yang berlebihan tidaklah baik. Seseorang dengan kebiasaan terlalu sering masturbasi dapat mengalami perubahan pola tidur, stress, ansietas (kecemasan/panik), lemas, kurangnya konsentrasi  yang pada akhirnya dapat juga menyebabkan disfungsi ereksi dan impotensi (karena faktor psikologis tersebut).

Namun bila dilakukan dalam frekuensi yang  tepat, masturbasi bisa melatih seseorang untuk mengontrol penerimaan dan sensitivitasnya terhadap stimulasi fisik. Dengan masturbasi  seseorang dapat mengendalikan  secara sadar orgasme sehingga dapat meningkatkan lama dari penetrasi. Semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar