Sukses

Telat haid

20 Oct 2014, 09:29 WIB
Wanita, 26 tahun.
Dok, saya mau tanya saat ini saya sudah telat menstruasi sekitar 2 minggu. seharusnya bulan lalu saya mens tanggal 28, tapi saat itu saya cuma keluar semacam keputihan berwarna coklat hanya 2 hari. Saat ini saya merasa seperti mau mens payudara saya mengencang dan sakit nafsu makan meningkat. Tapi saya suka tiba2 merasa nyeri di perut bagian bawah ( memang kalau mens biasanya saya sakit dan hanya 1 hari saja). Yang mau saya tanyakan apakah hal ini normal? ( perempuan, 26 thn,160 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Apakah Anda pernah melakukan hubungan seksual sebelumnya? Sudahkah Anda melakukan pemeriksaan kehamilan dengan test pack? Karena hal pertama yang harus dipikirkan sebagai penyebab telat haid adalah kehamilan. Dan adalah wajar bagi ibu hamil untuk merasakan keluhan seperti yang Anda rasakan.

Keadaan lain yang dapat menyebabkan di antaranya adalah faktor stress, siklus anovulasi, ketidakseimbangan hormonal, infeksi, dsb. Yang Anda rasakan saat ini masih mungkin juga disebabkan oleh siklus Anda yang mulai mendekati masa haid.

Masih terlalu cepat untuk menilai normal/tidaknya kondisi Anda saat ini. Perlu dilakukan evaluasi dan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikannya. Semoga dapat dipahami.

Terima Kasih

(Tim Redaksi Klikdokter)

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar