Sukses

Cluster Headache

20 Oct 2014, 09:29 WIB
Wanita, 0 tahun.
Dok saya ingin bertanya, saya sering merasakan sakit dan pusing di kepala sampai mata, apabila sudah kambuh, saya bisa nangis...saya hanya mengkonsumsi obat panadol / neurobuion saja...kira" itu penyakit apa ya dok? dan apabila saya ingin periksa kedokter apa?(Wanita, 25 thn, 155 cm, 47 kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang terhormat,

Gejala yang Anda alami adalah gejala sakit kepala, kemungkinan tipe cluster. Sakit kepala jenis ini merupakan sakit kepala primer (bukan dikarenakan sebab lain) dan penyebabnya masih belum diketahui. Diperkirakan bagian otak yang disebut hipotalamus berperan di dalam sakit kepala tipe cluster ini. Genetik atau keturunan serta pencetus lain seperti alkohol, coklat, udara panas, dan rokok juga berperan.

Yang sebaiknya Anda lakukan apabila sakit kepala datang menyerang adalah istirahat, minum obat pereda rasa sakit-panadol boleh apabila dapat mengurangi nyeri-atau obat jenis NSAIDs seperti asam mefenamat. Apabila sakit kepala masih belum mereda maka saya anjurkan Anda berkonsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis saraf untuk diperiksa secara holistik. Yang harus Anda waspadai adalah apabila sakit kepala ini terus menerus terjadi, dikhawatirkan didapatkan gangguan di otak. Untuk lebih jelasnya Anda dapat membaca artikel kami di https://www.klikdokter.com/illness/detail/57 mengenai sakit kepala. Semoga membantu.(TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar