Sukses

Merasa tidak bergairah

20 Oct 2014, 09:28 WIB
Wanita, 43 tahun.
Dokter saya mau tanya, saya ini dingin, frigid, tidak terangsang sama sekali dengan suami saya walaupun suami saya sudah berkali2 melakukan rangsangan, tapi tetap tidak terangsang, saya mau tanya obat perangsang apa yg dapat saya gunakan untuk dapat memuaskan suami. wanita 43 th, tinggi 165, berat 65 kg. Terima kasih.( perempuan, 43 thn,165 cm,70 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Sudah berapa lama Anda mengalami hal tersebut? Apakah Anda sudah mengalaminya sejak awal pernikahan? Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan kurangnya gairah melakukan hubungan seksual, dan tidak semuanya memerlukan obat perangsang. Pada kasus Anda dimana sama sekali tidak merasa tertarik untuk melakukan hubungan seksual, meskipun suami Anda sudah berkali-kali melakukan rangsangan, Saya memiliki beberapa dugaan:

  1. Kurangnya motivasi. Hal ini bisa didapatkan melalui hubungan emosional dengan pasangan, sensasi individu (merasa menarik, seksi, feminin, dihargai, dicintai, diinginkan, atau sekedar mengurangi rasa bersalah karena hubungan seksual yang jarang), dan bentuk rangsangan yang diberikan.
  2. Faktor psikologis, seperti stress, rasa takut tidak dapat memuaskan pasangan termasuk kurangnya konsentrasi saat melakukan hubungan, juga pengalaman tidak mengenakkan saat melakukan hubungan (seperti rasa nyeri).
  3. Faktor biologis, seperti kelelahan, dan konsumsi obat-obatan antistress.
  4. Faktor hormonal (kekurangan hormon testosteron). Mengenai hal ini perlu diketahui apakah sebelumnya Anda pernah menjalani operasi pengangkatan kandung telur?

Prinsip terapinya adalah dengan mengetahui apa yang menjadi penyebab keadaan Anda, baru dapat ditentukan terapi yang sesuai. Obat perangsang hanya dapat digunakan untuk membantu Anda mendapatkan motivasi, namun tidak benar-benar mengatasi permasalahan Anda. Obat ini juga tidak dapat dipakai pada kondisi yang diakibatkan oleh faktor hormonal. Saya sarankan sebaiknya Anda mendiskusikan hal ini bersama suami dari hati ke hati terlebih dahulu untuk mengetahui sumber permasalahannya, atau melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis seks dan andrologi. Semoga dapat membantu.

Terima Kasih

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar