Sukses

Keluar keringat berlebihan

20 Oct 2014, 09:28 WIB
Wanita, 0 tahun.
Anak saya ketika umur 3 bulan pernah panas hingga 37,5 derajat. Semenjak itu hingga kini usianya 6 bulan kepalanya selalu mengeluarkan keringat yang berlebih daripada badannya. Apakah hal ini normal? Apa ada hubungannya dengan prolakta untuk DHA yang diminumnya tiap hari walaupun susunya telah mengandung DHA+AA? (Wanita, 27 thn, 160 cm, 57 kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang terhormat,

Terimakasih atas kesetiaan Anda menggunakan fasilitas e-konsultasi dari klikdokter. Mengeluarkan keringat adalah salah satu usaha tubuh untuk meregulasi panas/suhu tubuh, namun tidak sedikit yang mengalaminya secara berlebihan akibat peningkatan aktivitas saraf simpatis. Keadaan ini dapat bermanifestasi berupa keringat berlebihan pada wajah, tangan, ketiak, kaki, dsb.

Tidak ada sumber yang menyebutkann bahwa keringat berlebihan disebabkan konsumsi prolakta dan DHA, melainkan karena hipertiroid, infeksi, keganasan, penyakit autoimun, kegemukan, diabetes, psikologis, dan penyebab lain yang tidak diketahui. Ada beberapa orang yang dapat beradaptasi dengan keadaan ini, namun ada juga yang berdampak negatif pada kehidupan sosialnya. Bila dirasa sangat mengganggu, keadaan ini dapat diatasi dengan pengobatan, atau operasi. Mengenai hal ini Saya sarankan sebaiknya Anda menemui dokter spesialis anak untuk berkonsultasi lebih lanjut. Semoga dapat membantu.

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar