Sukses

Trauma masa lalu

20 Oct 2014, 09:28 WIB
Wanita, 0 tahun.
dok saya sekarang punya masalah dengan ketertarikan akan lawan jenis, berawal dari rasa sakit hati yg saya alami ketika saya sedang bener2 sayang ma seseorang tapi ketika kami saling sayang di tengah jalan orang tua pacar saya menyuruh qt putus denagn mengultimatum pacar saya dan akhirnya pacars saya pun memutuskan saya tanpa alasan yang jelas. 4 tahun berlalu saya belum bisa melupakan pacarsaya itu saya mencoba untuk menjalin hub denagn wanita lain tapi tetep mantan saya selalu ada dalam pikiran dan hati saya. saya menagmbil inisiatif untuk mendekati mantan saya lagi eh ternyata dia sekarang menaggapa saya musuh dalam hidupnya, yang saya ingin tanayakan :
1. bagaimanakah cara saya agar saya bisa menjalin hubungan denagn wanita lain tanpa ada bayang2 dia?
2. bagaimana untuk menghadapi mantan saya yang menganggap musuh diri saya padahal saya tidak ingin memutuskan tali silaturahhim?
3. yang saya rasa sekarang saya tidak tertarik dengan wanita manapun, tapi saya masih ngerasa normal, ada apa dengan diri saya sebenarnya ?
4. apa yang harus saya lakukan agar saya bisa menjalani hubungan dengan wanita lain, mungkin dokter bisa menjodohkan saya denagn putri dokter ?
terima kasih (Pria, 23 thn, 165 cm, 55 kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / Saudara yang Terhormat,

Kemungkinan trauma yang terjadi akibat Anda diputuskan oleh mantan Anda memang sangat besar. Inti dari permasalahan Anda adalah Ada masih belum mampu mengatasi perasaan Anda pada mantan pacar Anda dan Anda masih belum mampu untuk 'move forward' tanpa diikuti oleh bayang-bayang mantan Anda. Cara mengatasi perasaan bagi masing-masing orang berbeda, termasuk mengatasi perasaan pada mantan pacar. Ada yang mampu untuk menjaga perasaannya dan tetap berteman dan ada yang menolak sama sekali untuk berhubungan kembali dengan mantan pacarnya. Hal tersebut merupakan suatu mekanisme defense untuk melindungi perasaannya masing-masing. Kedua belah pihak harus mengerti dan tidak memaksakan kehendak. Anda belum mampu menjalin hubungan dengan wanita lain kemungkinan disebabkan karena Anda sendiri yang memang tidak mau lepas dari bayang-bayang mantan, Anda yang tidak mau terlepas dari belenggu masa lalu. Hal ini harus dicari penyebabnya. Mungkin akan lebih tepat bila Anda berkonsultasi ke psikolog apabila Anda tidak mampu mengatasi masalah ini sendirian. Dengan berbicara kepada psikolog akan digali satu persatu penyebab dari perasaan Anda saat ini.

Terima Kasih

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar