Sukses

Terlalu sering BAK

20 Oct 2014, 09:28 WIB
Wanita, 0 tahun.
begini dok, saya dari kecil dalam 1hari bisa buang air kecil lbh dari 20x apalagi malam menjelang tidur dalam beberapa menit bisa 4-5 x(apalagi skrg lagi hamil 8 bln, makin menjadi2).kadang biasanya sesudah BAK beberapa detik kemudian pengen BAK lagi(dalam volume agak banyak) tapi seandainya pengen BAK tapi ga langsung urat paha saya terasa nyeri, tapi begitu sudah BAK tdk nyeri lagi. tapi untung sampai sekarang belum pernah mengompol dan bisa ditahan seandainya dlm perjalannan ga ada wc .dalam sehari saya mengkonsumsi air putih kurang lbh 1 liter. jadi dok yang ingin saya tanyakan:
1. apakah termasuk penyakit yang perlu saya waspadai.
2. apa yang menyebabkan saya BAK begitu sering.
3. kenapa urat paha saya akan terasa nyeri/sakit bila tidak langsung BAK.
4. apakah ada obat atau apa saja yang dapat membantu agar saya bisa lbh jarang BAK(slnya sangat menggangu) terima kasih atas perhatiannya dok. (Wanita, 24 tahun, 156cm, 73kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan keluhan BAK seperti yang Anda alami, namun diperlukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai hal tersebut. Frekuensi BAK terlalu sering dengan asupan air kurang lebih hanya 1 liter dapat menyebabkan diantaranya suatu keadaan yang disebut dehidrasi (kekurangan cairan tubuh), yang nantinya akan berdampak pada kesehatan Ibu dan janin. Sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis urologi atau spesialis kebidanan dan kandungan untuk konsultasi lebih lanjut, sehingga dapat segera diketahui penyebabnya dan dilakukan penatalaksanaan yang sesuai.

Terima Kasih

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar