Sukses

Gigi graham bolong

20 Oct 2014, 09:28 WIB
Wanita, 0 tahun.
dok,,saya masih pelajar SMA!!!!Gini Dok,,,gigi saya terutama gigi graham yg kiri dan kanan hampir bolong semuanya....Padahal saya ingin meneruskan ke perguruan tinggi yg megharuskan gigi calon siswa gak ada masalah.. mohon Dokter memberi bimbingan bagi saya...!!!! terima kasih (Jenis Kelamin : perempuan, Umur : 16 Tahun, Tinggi Badan : 167 cm, Berat Badan : 59 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Gigi geraham memang sangat rentan terhadap karies(lubang gigi), terutama karena permukaannya yang tidak rata sehingga makanan mudah melekat dan terjebak bila tidak dibersihkan dengan baik. Segera saja berobat ke dokter gigi untuk ditambal agar karies tidak semakin dalam dan besar. Bahan tambal sekarang sudah sangat berkembang, dan ada banyak bahan tambal sewarna gigi.
Kuncinya adalah penjagaan dan pemeliharaan kebersihan gigi dan mulut. Lakukan penyikatan gigi secara benar, yaitu minimal 2x/sehari pada pagi dan malam sebelum tidur. Seluruh permukaan gigi disikat secara seksama, lebih baik lagi sambil bercermin. Gigi yang paling belakang jangan sampai luput, kalau tidak mau  ada lagi lubang pada gigi yang lain.

Terima Kasih


(Drg. Martha Mozartha)

    0 Komentar

    Belum ada komentar