Sukses

Air Seni Keruh saat Hamil

10 Mar 2016, 10:27 WIB
Wanita, 0 tahun.

Dok, saya mau tanya teman kantor saya sedang hamil 2 bulan, tapi air kencingnya keruh? itu kenapa ya... memang saya pernah hamil tp saya agak lupa, sptnya sih pernah spt itu. kira-kira penyebabnya apa ya dan bermasalah tidak dgn janinnya? dan benarkah kerang tdk boleh dikonsumsi pada saat keadaan hamil ? besarkah pengaruhnya? ooh iya saya juga ada pertanyaan pribadi.. kenapa setiap sehabis menstruasi di selangkangan saya selalu gatal. Apakah pengaruh dari pembalut yg saya gunakan krn alergi ? dulu pada saat hamil anak ke 2, pernah juga mengalami hal yg sama dan setelah melahirkan, 2 bulan kmdian saya ke dokter specialist kulit dan Dokter bilang itu krn pengaruh dari badan saya yg gemuk krn hamil (BB 68,5 kg TB 155 cm), lalu saya diberikan obat luar "mycorine" dan dalam termasuk antibiotiknya.. tp tdk boleh menyusui. namun kenapa ya saat ini gatal -2 yg saya alami hanya datang setiap kali sehabis menstruasi? apa penyebabnya ya Dok, bisakah karna dari makanan? (BB saat ini 54 kg) saat ini saya menggunakan obat luar saja powder 'Nebacetin" utk mengurangi rsa gatal. apakah dgn obat tsb gatal2nya bisa hilang selamanya dan tdk terjadi kembali dikemudian hari? Terima kasih atas perhatiannya ...

Saudari Erni,

Terima kasih telah mempercayakan permasalahan kesehatan Anda kepada Kami.

Silakan klik next untuk melanjutkan ke penjawaban dr. Jessica Florencia.

Air Seni Keruh saat Hamil

Air kencing yang keruh pada saat kehamilan dapat disebabkan oleh peningkatan protein (yang mungkin masih dalam batas normal) atau gangguan ginjal.

Gangguan ginjal dapat ditandai dengan sering demam-demam, air seni keruh, tekanan darah mungkin meninggi, sering mual-mual (lagi), atau sampai muntah-muntah, nyeri kepala, dan mungkin tidak enak di pinggang.

Gangguan ginjal pada ibu hamil perlu segera diobati. Mungkin perlu perawatan rumah sakit. Belum ada penelitian yang menyatakan bahwa kerang berbahaya untuk dikonsumsi saat hamil.

Gatal-gatal di selangkangan dapat disebabkan oleh bakteri, jamur, atau virus. Memang daerah selangkangan merupakan daerah yang lembab yang cocok untuk pertumbuhan jamur, namun apakah obat yang anda pakai (obat jamur) dapat menghilangkan penyakit anda masih belum pasti karena masih perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut (karena penegakkan diagnosis penyakit kulit hanya dapat secara langsung dilihat oleh dokter).

Kemungkinan alergi pembalut mungkin ada, tapi menurut saya hal tersebut kecil kemungkinannya karena anda sudah memakai pembalut tersebut dari dulu.

Guna mengetahui secara pasti penyebab penyakit gatal pada selangkangan anda, sebaiknya anda menemui dokter umum atau dokter spesialis kulit. Terima kasih.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar