Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Menghilangkan trauma

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

tgl 24 aug sy mengalami kejadian yg membuat saya trauma skli, tdk bs tidur dengan tenang selalu kebayang" kejadian dan suara pelakunya, jantung suka berdebar kencang, sesak, telapak tangan jd kaku, lemas dan suka menangis sndri..mohon infonya dok cara menghilangkan trauma saya bagaimana dan yg terjadi dgn saya termasuk penyakit apa y dok?

Tidak Bisa Tidur

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Saya tidak bisa tidur hampir 4 x 24 jam, saya mengantuk tapi saya paksa tidur cuman mata tidak bisa lelap dokter. Mohon bantuannya, terima kasih

Seputar Rumah Tangga

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Saya tidak ingin bercerai , tapi saya berselingkuh apa yang harus saya lakukan

Sembuh dari Covid-19 dan Kesehatan Mental

Info penanya: Pria, 20 Tahun

selamat malam dok, saya ijin bertanya , bagaiman jika seorang sudah sembuh dari penyakit covid 19. apakah orang tersebut masih mengalami kesehatan mental yang terganggu, dan apakah si klien tersebuut harus melanjutkan terapi psikologi? terimaksih dok

Gangguan kepribadian?

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Saya ingin mendapat jawaban atas kekhawatiran saya akhir akhir ini. Beberapa tahun terakhir saya sering merasa panik yang berlebihan, suka berbicara sendiri (tapi sering merasa berbicara dengan orang lain) lalu merasa terganggu dengan kepribadian saya saat ini. Namun, akhirnya saya merasa seperti memiliki orang lain dalam dirinya saya, dia memiliki sifat dan gaya sendiri. Awalanya saya kira ini hanya hal biasa agar saya tidak merasa kesepian, terlepas karena saya sendiri merasa tidak memiliki teman yang mampu membuat saya ada. Saya selalu merasa kesepian walaupun bersama teman teman saya yang jumlahnya cukup banyak, diri saya yang lain merasa jika mereka bukan teman saya, namun diri saya sendiri merasa jika mereka teman saya. Waktu itu pernah ada reuni antar teman sekelas semasa SMP, saya hanya berbaur sebisa mungkin, lalu setelah acara selesai karena masih menunggu teman untuk di jemput akhirnnya kami yang masih tersisa menunggu di sana. Ketahuilah jika saya selalu menjauh dari mereka, bukan tanpa sebab namun saya suka menyendiri. Tidak lama setelah itu salah seorang teman sempat membicarakan saya dari jauh, walaupun dengan suara kecil namun saya masih bisa mendengarnya, dia berbicara soal saya yang suka menyendiri, menjauh, dan anti sosial. Untuk diri saya sendiri sedikit merasa tidak enak namun, diri saya yang lain selalu memberikkan semangat agar saya cuek saja. Di waktu yang sama waktu ayah dari teman saya datang sambil membereskan tempat acara, dia sempat menatap aneh kearah saya lalu berceletuk, "Kok kamu kayak khawatir banget? Ada masalah atau gimana?" kata si bapak, aku tersenyum saja, memang sedikit ada kegelisahan jika aku berada di luar rumah, entah kenapa. Nah, di sini aku mau menanyakkan satu hal. Apakah saya menderita gangguan kepribadian atau Alter ego? Karena ssempat baca baca tentang ciri ciri orang yang menderita Alter ego, saya termasuk dalam kriterianya. Tapi saya sendiri belum bisa mengklaim karena masih ragu dan takut jika di anggap menggada ngada soal ini. Jadi saya ingin meminta bantuan dari klik dokter.

Gangguan Kecemasan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

halo dokter, saya ingin bertanya apa artinya jika kita mengalami kecemasan/ketakutan yang berlebihan, mudah panik, brain freeze,mudah capek dan sangat tidak menyukai akan keramaian. apakah ini merupakan sebuah kelainan? terimakasih...

Susah Tidur

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, saya belum tidur 2 hari, terakhir tidur tadi sore dan cuma bisa tidur 1 jam, terbangun 2x, dan terasa sangat lama. saya sering sekali ngantuk tapi gabisa tidur, setiap menemukan posisi nyaman untuk tertidur, saya suka tiba tiba cemas pintu belum dikunci, ingin pipis, badan ngilu, tiba tiba tungkai saya bergerak sendiri. saya tidak mengkonsumsi kopi karena saya tidak bisa minum kopi. selain membuat suasana yg mengantuk seperti mematikan lampu, mandi, dll apa yang bisa saya lakukan ya dok? karena kadang saya merasa capek. kadang saya biasa saja kalau seperti ini terus, dan menurut saya tidak sehat. saya sudah mengkonsumsi vitamin c & zinc. mohon sarannya dok terimakasih

Serangan Panik

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo dok, 2 hari belakangan ini saya merasa selalu panik tanpa sebab apapun setiap sekitar jam setengah 1 malam. Saya memang selalu punya masalah susah tidur semenjak 2020. Tapi sudah membaik, biasanya bisa nyenyak saat dengar adzan Subuh atau paling cepat jam 2 pagi. Tapi akhir akhir ini saya di sekitar jam setengah 1 malam selalu merasa panik tanpa alasan yang jelas. Panik yang saya alami ini selalu diiringi dengan keringatan di area belakang leher, punggung, dan ketiak. Sampai saya harus mengganti baju saya karena basah. Saya juga sedang menjalani DBT dengan psikolog saya namun saya tidak pernah merasakan keluhan ini sama sekali sebelumnya. Saya juga selalu merasakan pusing dan sakit kepala yang hilang timbul di area kening, pelipis, dan belakang kepala (dekat dengan leher). Apakah ini hal serius dan saya harus segera periksa? Atau ini hanya hal yang biasa karena paracetamol yang biasa saya beli di warung sudah tidak mempan lagi untuk menghilangkan peningnya. Terima kasih

Mengatasi Sulit Tidur

Info penanya: Wanita, 41 Tahun

Selamat Pagi Doker, saya mau tanya, kebetulan saya pasien covid yang sudah sembuh, saya positf covid dari tanggal 24 Juni 2021 s/d 13 Juli 2021 dan di nyatakan sembuh oleh dokter pengawas. dalam hal ini saya mau tanya bahwa sudah seminggu ini polah tidur saya tidak bagus yaitu jam 7 malam saya ngantuk dan tertidur pulas, namun jam 2 malam saya terbangun dan tidak bisa tidur lagi sampai ketemu jam 7 Malam berikut nya. nah seperti ini apa yang harus saya lakukan / obat apa yang harus saya konsumsi supaya pola tidur saya kembali normal. terimakasih

Seputar Syndrome Asperger

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Bapak saya mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dengan orang lain maupun saya, dan contohnya pada saat PPKM sulit untuk diberi tahu untuk tetap di rumah dan selalu keluar rumah setiap minggu untuk hal yang tidak penting seperti hanya jalan-jalan walau hanya di dalam kendaraan, dan kadang tidak mengerti permasalahan yang dimasalahkan, apakah ini merupakan salah satu tanda syndrome asperger? Terima kasih dok

Gangguan Seksual

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Sore dok ,say Laki2 34 thn,dr kecil smpe sekarang saya terangsang gitu ,klo lihat wanita/cewek pakai topi , sehinggA stlah menikah ,saya bersama istri sy klo mau berhubungan intim ,sy selalu menyuruhnya memakai topi ,enteh itu topi baseball ,cowboy atau sejenisnya , maaf yg saya tnyakan apakah ini normal ya dok ? Atau sy memang mempunyai kelainan ?

Cara Menangani Stres

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Apa yang bisa dilakukan Untuk menghilangkan stress?

Terapi Skizofrenia

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Istri saya baru saja dua pekan ini menderita Skizofrenia, apa yang harus kami lakukan untuk merawat dan menyembuhkan dia? Setahu saya ini terkait syaraf/otak, apa terapi berbasis tulang belakang seperti Chiropractic bisa membantu? Apa terapi seperti Hipnoterapi dan Rukyah Syariyah juga membantu?

Sulit Tidur

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya mau menanyakan tentang gangguan susah tidur yang saya alami, sudah 1bulan saya susah tidur. Biasanya tidur dijam 1-2 pagi, padahal sebelumnya tidur di jam normal sekitar jam 21.30-22.00 dan lebih parahnya 4 hari terakhir ini saya tidur di jam 10 pagi. Saya bingung kenapa kok tiba-tiba jam tidur saya tidak normal dan susah sekali untuk tidur. Apakah ada yang bisa dokter bantu,supaya saya bisa kembali seperti semula? Apakah diperbolehkan mengkonsumsi obat tidur dok? Dan juga apakah bisa membeli obat tidur di apotik? Jika bisa saya ingin meminta saran obat apa yang harus saya beli. Terimakasih dokter

Obat penenang

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

adakah obat penenang yang aman dan bisa dibeli tanpa resep dokter?

Autisme pada Orang Dewasa, Apakah bisa Diperiksa?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dokter apakah orang dewasa sekitar umur 20 tahun masih bisa melakukan pemeriksaan untuk tes autisme ? Kalau seandainya bisa, datangnya ke psikolog atau psikiater ?

Konsumsi Obat Tidur

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Salam dok. Saya akhir2 ini sering insomnia, saya mau coba dibantu dengan obat tidur berupa tablet. Masalahnya saya tidak bisa minum obat secara langsung, apakah tidak masalah jika obat tidur tersebut dicampur dengan makanan seperti nasi atau mie instant? Terima kasih.

Sulit Tidur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

sudah cukup lama saya mengalami kesulitan tidur dikarenakan menumpuknya tugas sehingga ketika saya libur seperti saat ini saya kebingungan untuk kembali tidur dengan jam normal saya karena dalam seminggu benar benar tidur hanya beberapa hari saja (selebihnya sering bergadang hingga tidak tidur sama sekali)

Mengatasi Autisme

Info penanya: Pria, 51 Tahun

Saya memiliki keponakan yang sejak kecil kesulitan konsentrasi. Semula berdasarkan hasil diagnosa dokter anak tersebut menderita autisme. Selama masa perkembangannya anak ini dapat mengikuti sekolah sampai dengan SMA namun prestasi kurang karena tidak dapat berkomunikasi dengan baik dengan lingkungan. Belakangan setelah konsultasi dan berobat kebanyak dokter dinyatakan menderita kelainan syaraf otak, dimana syaraf otaknya tidak terbungkus myelin. Saya baca di literatur di internet penyakit ini disebut Disorders of Myelinization / Multiple Sclerosis. Sekarang anak ini dinyatakan menderita schizoprenia atau waham dan sering melakukan hal-hal secara berulang- ualgn dan banyak kekhawatira, Dia tidka dapat melanjutkan kuliah karena penyakitnya. Mohon petunjuk dokter dimana bisa mendapatkan pengobatan yang maksimal dan apakah bisa disembuhkan ? Apakah di luar negeri ada pengobatan yang lebih baik ? Terima kasih

Bicara Melantur dan Ngompol

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

halo dok, saya mau tanya tentang bapak saya, umurnya sudah 66 tahun dan tidak ada riwayat penyakit apapun. bapak saya sedang sakit, batuk flu dan demam, sudah periksa ke dokter katanya bukan covid, bapak saya belum vaksin. yang saya ingin tanyakan, bapak saya sudah mulai mengompol, bicaranya sudah melantur & sudah tidak malu apabila telanjang didepan orang rumah. saya sekeluarga sangat khawatir, karena sebelumnya belum pernah seperti ini. itu kenapa ya dpk?

Perubahan Mood dan Telinga Berdengung

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

permisi dok, saya ingin mengajukan keluhan tentang beberapa bulan ini saya sering merasa marah dan sedih, saya merasa kesepian di tengah keramaian, sering merasa lelah dan kurang berenergi, perubahan suasana hati yang suka berubah secara drastis, bisa tertawa bahagia kemudian tiba tiba sedih dan murung, telinga saya terkadang berdengung sehingga suara di sekitar terdengar begitu jelas. mohon balasan nya dok

Mengatasi Insomnia

Info penanya: Wanita, 49 Tahun

saya satu minggu kemarin mengalami vertigo saat masih dalam masa penyembuhan.tetapi 2 hari ini saya kembali mengalami susah tidur atau insomnia dan saya ketakutan vertigo saya kambuh lagi....bagaimana cara mengatasinya supaya saya dapat tidur kembali. kira-kira obat yang tepatnya apa ya dok.

Kebiasaan Anak Menggosok Kelamin

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Assalamualaikum dokter, Mohon maaf sebelumnya saya mau live chat tapi TDK punya akun dana. Semoga dokter tetap berkenan menjawab pertanyaan saya meskipun TDK melalui live chat. Saya mau konsultasi soal anak saya perempuan usia 3th. Sejak dari bayi dia sering memainkan V nya, sering digosok2 kan ke kasur. Apabila dilarang marah sampe nangis Biasanya dia lakukan kalo sedang mengantuk (mau tidur). Dan ini makin parah ketika dia usia 2,5th ketika saya sapih. Kalo susah tidur dia pasti begitu. Saya hawatir dok.. kira2 hal ini wajar atau tidak?

Gangguan Cemas Berlebih

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Assalamu'alaikum Selamat pagi dok, saya mau bertanaya mengenai gejala yang saya alami dada kiri saya sering sakit seperti di remas tapi hanya beberapa detik saja sakitnya gejala lain nya lengan bagian bawah suka merasa nyeri tapi tidak ada luka atau bengkak apapun, kaki dan tangan sering kedinginan, dada sering terasa tertekan, pusing dibagian kening dan belakang kepala TTH kalo menurut yang saya baca dan saya penderit anxiety disorder mohon jawaban nya dok

Cara Mengatasi Trauma

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Kak bagaimana cara menghilangkan rasa trauma

Amnesia

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat Pagi dok, saya mau bertanya apakah ada kasus gangguan kesehatan mental yang dapat menyebabkan kehilangan ingatan secara keseluruhan? bisakah seseorang mengalami mimpi atau dejavu pada suatu peristiwa yang tanpa dia sadari itu adalah ingatannya yang telah hilang?

Gangguan Susah Tidur

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Kenapa saya beberapa Minggu ini susah tidur,tidur tidak nyenyak kyak tidur ada trus di pikirkan?

Anhedonia

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo, Dok. Saya sering merasa sulit untuk bahagia. Terkadang saya tidak bisa mengekspresikan emosi saya. Saya merasa hidup saya hampa dan tidak bermakna. Saya bahkan terkadang pura-pura bahagia di hadapan keluarga saya. Saya merasa saya tidak bersemangat. Apa yang dulu saya sukai, sepertinya sekarang saya sudah tidak menyukainya. Yah, meskipun saya terkadang saya menyukainya, saya tidak bisa menikmatinya seperti dulu lagi. Apa saya menderita anhedonia?

Merasa sendiri, lelah, gampang nangis

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Dok kenapa saya selalu merasa sendiri,merasa lelah, bukan lelah fisik,tapi ya merasa lelah,selalu ngerasa kek apasi gw capek banget pengen pergi,terus tiba² bisa tremor kalo dengar kabar yang buat deg²an, kadang pas lagi ngelamun langsung pusing,terus gampang nangis tapi ya nangis sendiri gatau juga gara² apa,bukan anak broken home,tapi diumur 12 pernah jadi korban pelecehan,dari situ saya sudah mulai ga fokus untuk ngelakuin hal apapun,sampe ranking kelas saya yang biasanya 1 td turun jadi 7,mulai bisa tremor tiba²,gapunya semangat lagi buat ngelakuin apapun,perubahan mood saya juga cepat banget berubah,mohon saran atau sepengatahuan dokter saya kenapa;)

Bisakah Skizofrenia Sembuh?

Info penanya: Pria, 28 Tahun

dok saya punya penyakit kejiwaan. tahun 2013 saya hilang kesadaran bisa di sebut gila, keluarga saya setelah dua minggu hilang kesadaran di bawa ke dr psikiater lalu di kasih obat, langsung saya tidur pulas sembuh kembali. dan kejadian ituh berulang ke tiga kalinya . setelah kejadian teakhir 2016 sampe sekarang saya konsumsi obat terus. yang jadi pertanyaan bisakah saya sembuh total tanpa minum obat kimia?

Rasa Cemas Berlebihan

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

halo dok.. saya mau tanya, saya sering sekali mengalami rasa cemas yang berlebihan. banyak sekali yang saya takutkan,dan hari ini saya mendengar kabar baik tpi kenapa saya merasa kosong ya dok padahal biasanya saya pasti akan senang kalo dengar kabar itu tpi ga tau hari ini saya merasa kosong dan mudah marah.. saya takut mengecewakan orang lain dan sekarang saya takut orang" terdekat saya akan pergi bisa meninggal/pergi.. knp ya dok? oya dok dada saya terasa kencang dan ga nyaman.. trm ksh

Gangguan Kepribadian

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Hallo dok, seseorang menyarankan saya bertanya disini, karena prilaku saya. saya sangat egois, mengistimewakan diri sendiri, sering ngejek dan menganggu orang lain, tidak peduli dengan orang lain, tidak percaya pada orang lain, sering memanipulasi orang demi keinginan saya, dan gampang tersingung. saya tidak terlalu percaya, namun setelah saya baca artikel saya ragu apakah saya termasuk pisikopat ?

Ingin Bunuh Diri

Info penanya: Pria, 17 Tahun

selamat pagi dok, saya mau bertanya sedikit saja, jadi saya ketika naik sepedah motor ada dorongan di dalam diri saya untuk menjatuhkan diri atau menabrakan pada mobil dok, suatu saat saya pernah mengikuti dorongan tersebut dan alhamdulillah gagal, jadi setiap saya mengendarai motor dengan orang lain tidak pernah saya yang membawa , jadi mohon jawabannya dok apakah ini aman ?

Seputar Gangguan Mood

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat siang.. perkenalkan saya Khaira, salam kenal dok Dok..mungkin saya akan sedikit bercerita, Belakangan saya merasa ada yang aneh dengan pribadi saya, mood saya yang berubah dalam kurun waktu beberapa jam, terkadang bahagia, terkadang melamun, terkadang tidak peduli dengan sekitar saya, emosi saya yang cepat terpancing, saya juga cenderung sering sedih secara tiba tiba bahkan sampai menangis, kadang menangis tanpa sebab, jam tidur saya juga tidak teratur, saya cenderung tidur larut malam dan saat ketika tidur sulit untuk bangun seperti membutuhkan waktu tidur yang cukup panjang(tidak pada jam tidur normal), saya juga suka cemas secara tiba tiba, gelisah seperti ada yg menggail pada diri saya, terkadang saat saya merasa gelisah saya selalu jalan mondar mandir tanpa arah. apa yg saya alami ini termasuk gangguan mental dok? kalau memang iya, bagaimana solusinya dok? mohon dibantu untuk dijawanb ya dok, terutama untuk rasa kesedihan sampai menangis dan rasa cemas akan diri sendiri bagaimana cara mengatasinya Atau ada obat yang bisa saya minum, sebagai obat penenang?

Kehidupan Berulang

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

saya merasa kehidupan saya terus berulang idak ada kemajuan sudah hampir 1 bulan

Bagaimana Mengatasi Cemas dan Gugup Jika Bicara sama Orang?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok gimana cara ngilangin cemas sama gugup kalau bicara sama orang lain

Apakah stres mempengaruhi Kesehatan?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum, selamat malam dok. akhir² ini saya sedang banyak pikiran, terutama saya takut kepada satu situasi/orang yg akhirnya menjadi beban pikiran saya, sampai selalu terbawa ke mimpi dok, pikiran saya itu ngaruh ke kesehatan gak dok? Soalnya saya rasa akhir² ini saya sering merasa lebih mudah lelah, susah tidur, gelisah, lebih emosional, kepala pusing kadang sampai mual. Knp ya dok?

Gangguan Kecemasan dan GERD

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Saya akhir" ini sering merasa cemas dan panick attact dok. Lalu terakhir gejala cemas saya dibarengi sama mual, pusing dan insomnia. Insomnia nya berupa tiap 2 jam sekali saya bangun tidur dan kecemasan saya sampai terbawa di mimpi. Lalu ini yg saya rasakan mulut saya pahit, seperti saya sedang sakit tipes dulu dok. Saya peminum kopi (tiap hari biasanya 1-2 gelas) dan biasanya kopi hitam. tapi utk saat ini saya mengurangi kopi. Ketika panick attact saya juga merasa depresi dan sering overthiking dan menyalahkan diri saya sendiri dok sampai sering menangis sendiri tanpa sebab. Apakah ini gejala GERD Anxiety.

Sering Merasa Cemas

Info penanya: Pria, 52 Tahun

sy sudah kurang lebih 8 tahun mengalami sakit perasaan was was,cemas dan ketakutan..setiap ada masalah sy selalu cemas,was was dan ketakutan dan sekarang sy masih mengkonsumsi obt dr dokter ahli syaraf yg sy konsumsi kurang lebih 6 tahun sampai sekarang tapi tidak bisa menyembuhkan sy secara total..dokter tolong bantu sy apa dan harus bagaimana supaya sy bisa sembuh total dari perasaan was was,cemas dan ketakutan..trmksh dok

Seputar Bipolar

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Saya mau bertanya.. ada orang yang sangat baik dan sayang tapi ketika marah sering tibatiba memukul tidak perduli siapapun yang dia pukul meskipun orang kesayangannya sendiri namun dalam waktu beberapa saat dia akan menyesali apa yg suda dia lakukan dan merasa sedih. apakah itu termasuk bipolar?

Sulit Tidur

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, saya mengalami kesulitan tidur yang sebenarnya sudah cukup lama saya alami sekitar kurang lebih 2 tahun. Saya selalu bisa tidur diatar jam 1 pagi. Tapi belakangan ini saya benar benar merasakan kesulitan tidur yg semakin jadi. Saya benar benar baru bisa tidur diatas jam 5 pagi sedangkan saya harus bangun jam 7 pagi untuk bekerja. Sudah pernah tanya ke dokter umum dan sementara baru dikasih obat CTM tapi ternyata tidak pengaruh apapun. Hal ini membuat saya selalu lesu di siang hari dan susah berkonsentrasi. Apakah ada advice dok kira-kira saya harus bagaimana? Kalau konsultasi ke dokter lebih baik ke spesialis apa?

Stres Hingga Ingin Melukai Diri Sendiri

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dok, saya mau bertanya Setiap ada masalah saya memang selalu menyimpannya sendiri dan selalu merasa sedih, tapi 1 minggu terakhir ini setiap saya merasa tertekan, saya tidak bisa merasakan sedih lagi malah emosi saya yang keluar. Berawal dari emosi yang tidak bisa saya kontrol saya selalu merasa panik sendiri, bahkan sulit untuk tidur, selalu deg2.an dan gemetar bahkan 3 hari terakhir ini untuk melampiaskan emosi saya, saya sering menggaruk tangan saya hingga luka.Apakah ini termasuk stress dok?

Mudah Menangis dan Memendam Amarah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya merasa akhir akhir ini tertekan, terlalu banyak hal yang menuntut saya untuk terus berpikir, sehingga seperti beban. Saya terlalu mudah untuk menangis, bahkan untuk hal sepele, saya tidak bisa mengungkapkan kemarahan saya kepada orang lain, ketika saya marah saya cenderung untuk menangis. Saya terlalu perasa dan takut sekali menyinggung perasaan orang lain

Penyebab Jantung Berdebar

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Saya akhir akhir ini tidak bisa tidur, denyut jantung sangat cepat, terasa lebih keras, dan sangat tidak nyaman. Jika seperti ini bagaimana cara mengatasi nya ya dok, saat sebelum tidur saya selalu memikirkan banyak hal dan selalu merasa khawatir kepada banyak hal kecil. Jam tidur saya setiap hari hanya 4-5 jam, padahal mata sudah merah dan capek ingin istirahat, tetapi saat dipejamkan malah tidak bisa tidur, akibatnya sangat berpegaruh pada tubuh, menjadi cepat lelah dan sering sakit. Apa yang harus saya lakukan untuk kembali normal dok ? apakah harus mengkonsumsi obat ? semoga bisa dijawab, terima kasih

Overthinking, cemas?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

halo dok, akhir2 ini saya selalu overthinking. selalu merasa waswas, khawatir, takut sehingga saya selalu tidak bisa tidur cepat. selalu begadang sampai jam 3 pagi. saya selalu merasa takut kehilangan orangtua saya. karena saya anak tunggal dan tidak memiliki siapapun. apalagi dengan keluarga dengan papa saya. saya sekarang selalu ketakutan kehilangan papa saya. saya selalu overthinking. bagaimana ya dok?

Selalu Merasa Sedih dan Hampa

Info penanya: Pria, 15 Tahun

permisi dok sebelum bertanya saya sebenarnya tidak tahu golonga darah saya jadi saya isi a saja.pertanyaan saya adalah kenapa saya selalu merasa sedih atau hampa padahal saya sudah memperbanyak kegiatan namun saya tidak tau mengapa saya masih seperti itu saya berharap setelah saya menanyakan pertanyaan ini saya dapat berubah menjadi lebih baik.

Tidak Suka Kebisingan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Salam dok. saya sering stress jika berada dlm keadaan yg bising atau berkumpul di tmpat orang ramai. Jika berada dlm keadaan bising tidur saya akan terganggu. saya pernah menangis jika keadaan tmpat yg bising membuat sy stress. saya lebih suka bersendirian dan melakukan hal yg saya sukai. adakah mental saya tidak sihat?

Sering Gugup

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

dok kenapa saya sering ketakutan dan sering gugup ketika bertemu atau mendapatkan sesuatu di luar zona nyaman saya

Tidak Semangat Untuk Hidup

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Siang Dok maaf sebelumnya mau tanya,kalau kita merasa tidak ada semgat untuk hidup apa yang harus dilakukan ya? Terima kasih

Frustasi dan Putus Asa

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, saya sudah sanggat putus asa, mungkin ini nggak bisa bantu cuma saya hanya ingin mencoba, saya sudah tidak ingin hidup lagi, tp takut bundir, masih banyak dosa dan nambah2in dosa, mau kabur tp takut, dan nggak tau mau ke mana, sehari2 tidur penuh kecemasan, sehari2 penuh tekanan dan tuntutan, rumah semacam semak berduri yang saya terjebak ke arah manapun berusaha keluar pasti akan tertusuk dan tidak mungkin selamat, skrng cuma bisa ketik d Google "Tolong" Saking frustasi dan hasilnya nihil... Tolong....

Pengobatan Skizofrenia Di Hentikan?

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Bagaimana jika pasien zkisofrenia yg rutin berobat ke doktr kejiwaan dg resep obat racikan tiba2 dihentikan dan diganti obat suntik dr mantri ?

Apa Penyebab sering Mengantuk Padahal sudah Cukup Tidur?

Info penanya: Pria, 56 Tahun

mengapa saya sering mengantuk berlebihan sekalipun cukup tidur

Apa sajakah Gejala Depresi?

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Selama 6 bulan terakhir saya sering sakit (pusing, sakit perut, masuk angin, insomnia), mood saya sering buruk dan mudah emosi, lebih suka menyendiri, bosan dengan semua hal, dan beberapa kali berniat bunuh diri. Apakah saya termasuk depresi dok?

Seputar Gangguan Kecemasan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

kesehatan mental, dok saya haryani maaf jika saya langsung bertanya karna saya baru menggunkana aplikasi ini. dok saya mau bertanya tentang kesehatan mental saya, selama hampir 2bulan terakhir saya mudah cemas pikiran saya juga selalu mudah khawatir dan emosi saya naik turun apa itu normal dok

Gangguan Kecemasan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

saya selalu muncul gejala ketakutan,panas dingin,sakit kepala,dan rasa ingin menangis,juga badan gemetar dan juga mual ketika saya membicarakan,bicara,atau bersama dengan sesorang yang selalu membuat saya sebagai orang yang jahat apabila saya tidak mengikuti perkataannya, terkadang dia membuat saya tampak jelek dimata keluarga saya,dan membuat keluarga saya berpikir negatif tentang saya,saya cenderung orang yang tidak pandai berterus terang dan mudah menceritakan diri saya

Gangguan Kepribadian

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Psikoterapi yang tepat untuk masalah kepribadian

Seputar Gangguan Mood

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

permisi dok saya mau tanya , kenapa ya , setiap saya mendengar beberapa suara suara yang menggangu atau seseorang yang terlalu banyak bicara yang menggangu kosentrasi saya , saya kesal tapi saat saya kesal ttg hal itu saya seperti gelisah , marah , tertawa berlebihan , dan hampir ingin menangis juga , di satu keadaan campur aduk rasanya dok kaya ga ke kontrol , sekian dok , terima kasih

Dosis Obat Tidur

Info penanya: Pria, 32 Tahun

dok saya mau tanya bahaya tidak minum obat lelap 2 tablet sekali minum.>???

Gangguan Cemas

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

gejala: Sering banget nangis, muntah, susah tidur, deg2an, sering ngerasa takut, kadang susah napas, telapak tangan mudah berkeringat, kadang susah fokus, takut suara keras, cutting - pernah kena abuse boss lama (dilempar barang, di pelintir leher dan tangannya) - waktu SMP SMA sering dijahatin, barang diumpetin/dibuang, ditarik rambutnya, dijelek-jelekin, dibodohon, dingomongin yang enggak2. kasitau guru ga ada yg percaya, malah makin dimarahin. ga ada yang percaya sama saya. jadi susah percaya dan takut sama orang. 。 - takut karena waktu magang di shanghai pernah bikin masalah sistem kantor. - dibilang rese kl tanya2 - takut sama orang baru - sering deg2an, keringet dingin, muntah - sering nangis - merasa bodoh krn dikantor masih bisa salah/ga ngerti sampai dimaki2 - pengen tanya, tapi takut banget diomelin/dibegoin - ga percaya orang - ga percaya diri sendiri, meragukan tujuan dan kemampuan - takut sama suara keras - ga berani bergaul sama orang baru

Gangguan Pica

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Good day dok, sy sekarang hamil 8 bulan,tapi sejak usia kandungan sy 6-7 bulan sy sering konsumsi busa sabun mandi cair, saya ambil sedikit ditangan dan digosok sampai berbusa tebal,lalu sy makan. Rasanya enak dan buat sy ketagihan,sebenarnya ini kebiasaan dulu waktu sy msh SMP,apakah dampaknya untuk bayi sy dok? Sy takut nnt anak sy lahir dengan kelainan fisik atau organnya.