Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

cara mengatasi insomnia

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Begini dok,umur saya 15th saya mau bertanya klu cara mengobati INSOMNIA yg tepat itu bagaimana ya,dok.

Kebiasaan Mencabuti Rambut

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dokter, saya perempuan berusia 22 tahun yang punya kebiasaan merasa lega setelah mencabuti rambut di bagian ubun-ubun atau pusat kepala atas. Tapi saat saya sedang terserang penyakit seperti demam dan terakhir thypus, bagian yang saya cabuti rambut tadi terasa sangat sakit sampai membuat saya tidak nyaman meletakkan kepala saat tidur. Dan juga sakit kepala yang parah. Bagaimana solusi agar saya bisa mengurangi kebiasaan untuk tidak mencabut rambut di bagian ubun-ubun itu karna rasanya seperti pusat sakit kepala itu hilang dan lega?

Menjadi Pendiam

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo Dok, saya baru lulus SMA tapi belum dapat kuliah. Setiap malam saya bermimpi mengerjakan soal-soal ujian. Belakangan ini orang2 disekitar saya bilang kalo saya jarang kelihatan dan cenderung pendiam. Apakah saya sehat Dok?

Gangguan Cemas atau Gangguan Fisik

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Halo dok, saya seorang pelajar di bangku smp. Saya bukan anak yang dikucilkan, saya mempunyai banyak teman. Tetapi mengapa akhir akhir ini saya suka terasa pusing, kepala saya terasa sangat sakit. Ketika pusing itu terjadi, saya berpikiran kemana mana, salah satunya adalah saya takut untuk sekolah. Saya takut pelajaran, saya takut untuk tidak bisa menghadapinya. Saya tidak ada takut atau mempunyai masalah dengan guru. Rasa takut itu muncul begitu saja. Tolong bantuannya ya dok :)

Gejala Gangguan Kejiwaan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Hai dok, beberapa tahun terakhir saya mengalami stress dan tekanan batin yg cukup berat baik dari lingkungan sosial maupun keluarga sehingga menyebabkan saya mengalami depresi. Karena tidak ada yang mensupport, saya memutuskan untuk menyimpan semua kekecewaan saya dalam hati dan tidak menceritakan apapun kepada org lain. Yang paling mempengaruhi saya adalah tekanan dari keluarga yang sudah saya rasakan sejak kecil. Ada harga yang harus dibayar sejak saya membebaskan diri dari depresi tadi, saya menjadi tidak mampu berempati dengan manusia. Kemudian, sudah hampir setahun ini rambut saya mulai rontok setiap harinya, disertai berat badan yang semakin menurun dan juga amnesia. Berat badan saya menurun drastis dari 47kg menjadi 41kg dalam kurun waktu hampir dua tahun. Dan mengenai amnesia tadi, akhir-akhir ini saya sering lupa dengan apa yang saya lakukan. Siapa yang tadi berbicara dengan saya. Puncaknya hari ini, saya hampir melupakan orangtua saya sendiri. Apakah saya mengalami gangguan kejiwaan dok?

Ingin Bunuh Diri

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Jadi gini dok, saya beberapa tahun kebelakang saya sering sekali menghirup Vape nyamuk semprot hanya karena suka/senang, terus saya juga sering memukul mukul tembok hingga tangan saya lembam.Saya sering kali marah tak terkendali, emosi saya naik turun, saya perempuan 18th, saya sudah mengalami itu saat saya kelas 1 SMP (14-15th), saya sering berhalusinasi, dan saya juga sempat berpikiran untuk bunuh diri .Itu kenapa ya dok? Apakah ada gangguan psikologis saya?

Sering Mendengar Suara

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

selamat malam dok, begini saya mau bertanya, saya pernah mengalami kejadian buruk selama tiga bulan lebih dan depresi, dan dari kejadian itu saya sering berhalusinasi dan mendengar suara tidak jelas saat hendak tidur, tapi saat terbangun, suara itu hilang, bahkan pernah dari suara itu hampir membuat saya bunuh diri, dan berselang beberapa tahun, saya juga hampir membunuh orang, tapi saya selalu melawannya dan berpikir itu hanya bisikan setan, menurut dokter apa itu ada hubungannya dengan gangguan kejiwaan? kejadiannya dari tahun 2013 dok, sekarang pun saya masih sering mendengar suara itu, namun saya tetap berpikir positif

Menghadapi Anak Autisme

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok, adik saya usia 18 th autis dan hiperaktif. Kira-kira bagaimana ya cara mengobati atau mengurangi emosinya? Karena dia (laki-laki) mudah sekali emosi dan bersikap destruktif hingga melukai diri sendiri serta orang sekitar. Adakah obat atau makanan yang harus dijaga? Terima kasih.

Wanita Ingin Menjadi Pria, Kelainan Jiwa?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau nnyak , maaff sedikit melenceng, saya punya kepribadian ganda, saya ingin menjadi laki" pdhl sya ini wanita, di blg suka sesama jenis saya merasa jijik mndgr hal it, tetapi keinginan saya untuk mnjd pria it dri hati mmg keinginan dri dlm hati , apakah saya punya kelainan jiwa atau gmn ya dok? Mnrt saya , saya ini normal" aja tetapi yg keinginan sya menjadi lelaki ini yg membuat saya ini merasa berfikir saya ini gila, tlg pendapatnya ya dok Makasi🙏

Penggunaan Obat Tidur

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Halo dok, apakah penggunaan obat tidur itu harus menggunakan resep atau tidak, kalau tidak, apa obat tidur yang dipakai untuk jangka pendek saja?

Gangguan Cemas

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dokter. Saya mau tanya. yang saya rasakan saat ini ya itu kurang nya nafsu makan, depresi, cemas,jantung  berdebar2 kencang,sakit kepala,lemas seluruh badan dan parno terhadap orang dan hal hal yang kurang jelas oleh saya,takut untuk keluar rumah , saya susah untuk tidur dan berkeringat , yang harus saya lakukan apa ya dok. Dulu saya pengguna/pemakai obat"an terlarang. Tapi saya sekarang sudah berhenti.. alhamdulillah udah gak pernah coba" lagi. Padahal udah berhenti Tapi ko kenapa badan saya jadi gini ya dok. Tolong beri solusinya ya dok.. saya ingin hidup normal seperti dulu dok. trima kasih.🙏

Sering Cemas

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

permisi dok, saya perempuan umur 20 tahun. saya punya gangguan kecemasan/ketakutan yang berlebihan. padahal sesuatu itu bukan hal yang besar, atau bisa dibilang itu cuma sesuatu yang kecil. saat saya ditegur oleh orang, saya merasa sangat tertekan dan takut. perasaan panik muncul sampai membuat saya panas dingin, pusing, mual, jantung berdetak kencang sekali, dan mengigil. saya juga mengalami gangguan tidur karena terus-terusan memikirkan sesuatu yang belum tentu terjadi. selera makan saya pun hilang. badan jadi lemas dan gangguan kecemasan itu berefek lumayan lama. saya merasa ingin menangis, tapi saya tidak bisa. seperti ada sesuatu yang menahannya. saya merasa seperti orang trauma berat. saya pikir gangguan ini bisa mengganggu aktivitas sehari-hari saya. jadi bagaiman solusi yang tepat untuk menangani nya dok. dan apakah yang saya alami ini termasuk kedalam gangguan kecemasan serius? terimakasih, dok

Sering Diam dan Menangis

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Sore dok, saya mau tanyak sesuatu nih. Akhir-akhir ini saya itu lebih banyak diam dan menangis, sering juga melamun. Klau udh melamun itu pasti ada perasaan bersalah yang buat saya itu menangis tiba-tiba tanpa bisa saya tahan lagi. Saya paham klau kondisi keluarga saya ini memang lagi banyak masalah dok, saya juga merasa lebih sering diam dikamar. Apakah ini karena saya stress dok? Terima kasih.

Mengatasi Sulit Tidur

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok mau tnya udh sminggu lebih sya susah tidur klo mlm , pagi siang sore jga g bsa tdur jdi trgantung mlm klo tdur , klo bsa tdur cma 4 smpe 5 jam, bahaya apa g y dok, bdan jdi gmna gtu , udh ke dokter pnykit dlm dksih obat braxidin sma clobazam msih sma aja bngon jm 2 mlm , sblmnya ps lgi skit maag dksih obat tdur alprazolam itu bsa tdur dok bngn jm 5 apa alprazolam y dok yg cocok bwt sya

Mengatasi Rasa Gugup

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mau bertanya. Saya sering mengalami kegugupan baik yang dilakukan itu positif, contoh saya sedang bermain game dan saya akan memenangkan pertandingan nah, dari sana kegugupan saya kambuh, kegugupannya yaitu detak jantung lebih kencang jadi saya tidak konsentrasi, gimana dok cara mengatasi nya? Terimakasih

Mengatasi Sleep Paralysis

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Malam dokter, Saya ingin bertanya. selama 2 bulan terakhir ini saya perhatikan kok saya sering sleep paralysis ketika tidur terlentang ya. apakah ini menunjukkan masalah kesehatan? terima kasih.

Sulit Fokus Bekerja

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dok mengapa saya susah fokus dan saya merasa saya agak lemot jika ada org bertanya atau menjelaskan terimaksih

Depresi?

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

dok saya mau tanya, laki laki 50thn pengangguran tapi tidak stress, malas bergerak, tidur dekat sekumpulan hp yang di cas, sejak 6 tahun yg lalu selalu main hp di tempat gelap. pakai kaca mata sdh sejak SD. Kondisi badan sangat kurus seperti orang kekurangan gizi padahal makan sayur. Tidur mendengkur dan pemarah, sprei 1 tahun belum di ganti. Kira kira ada penyakit apa ya? Apakah kondisi ini jika dibiarkan akan menyebabkan kematian? Bagaimana mengatasinya? Mohon pencerahannya, trims

Penyebab LGBT

Info penanya: Pria, 22 Tahun

apakah penyebab LGBT

Mudah Cemas

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Mudah Cemas, Ini SolusinyaDokter, saya mau bertanya kenapa setiap malam saya tidak tenang, kurang tidur, merasa sedih dan menangis tanpa alasan yang jelas, mood saya gampang berubah.

Hewan Peliharaan dan Gangguan Jiwa

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Hallo dok saya ingin betanya apakah orang yang memelihara dan merawat binatang seerti kuda,kucing, anjing dan lain2 nya di rumah bisa terkena gangguan jiwa? Saya pernah baca artikel di internet bahwa memelihara binatang bisa menghilangkan dan mengurangi gangguan jiwa. Ini berarti orang2 yang memelihara binatang sudah lama tidak akan mengalami gangguan jiwa tersebut ya dok? Saya mohon untuk penjelasannya

Seputar OCD

Info penanya: Pria, 42 Tahun

saya ingin berkonsultasi dengan dokter yang mengerti tentang OCD, karena selama ini sudah mencoba ke psikiater dan psikolog tapi mereka kurang menanggapi untuk OCD. Mungkin bisa dapat referensi dari klikdokter. Domisili di Jakarta Utara, terima kasih.

Mengatasi Insomnia Akibat Trauma Masa Lalu

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Hallo dokter saya ingin bertanya, saya memiliki tanggungan sebuah masa lalu dan sampai saat ini bisa disebut jarang orang lain merasakan, saya tumbuh besar disebuah lingkup keluarga yang seharusnya saat umur saya masih di bawah 10 tahun tidak saya alami untuk dilihat oleh mata & kepala saya, hal itu membuat saya menjadi penderita insomnia akut yang mana sulit sekali untuk tertidur dimalah hari, dulu saya sempat mengonsumsi obat obatan jenis benzodiazepine untuk menenangkan fikiran saya oleh hal hal itu ditambah sekarang saya banyak tanggungan didunia perkuliahan dan pekerjaan. menurut dokter adakah therapy untuk merubah pola hidup saya menjadi pola hidup yang sehat, saya pernah untuk menahan tidur selama 1 hari full untuk bisa tidur dimalam hari tetapi hal itu sia sia malah saya jadi tidak tidur selama 2 hari.

Tanda dan Gejala Depresi

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, sudah 4 hari saya lemas, mual, dan sulit makan. Gejalanya muncul parah setiap pagi dan jika saya melamun. Gejalanya muncul pertama kali 4 hari lalu ketika saya memikirkan sesuatu yang bisa mengubah hidup saya. Apakah ini termasuk stress atau depresi? Solusinya bagaimana? Terima kasih dok

Mempunyai Teman Khayalan

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Dok apakah jessica method aman bagi mental kita?

Tidak Bisa Berempati

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Pertanyaannya tentang psikologis dok, saya ngerasa gk pernah bisa simpati sama orang- orang di sekitar saya yang padahal mereka udh melakukan kebaikan yang luar biasa sama saya, tidak hanya satu atau dua orang, bahkan saya tidak diberikan rasa kagum atau pun suka dengan lawan jenis padahal mereka sudah berusaha membuat saya tertarik dgn berbagai cara yang sebetulnya luar biasa baik, tp hati saya tetap mati rasa... hal ini sudah berjalan satu tahun lamanya, saya merasa tidak nyaman

Onani

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Halo dok. Mau nanya nih, saya punya adik yang usianya 14 tahun. Namun sering kepergok sama saya sedang melakukan onani, belakangan ini saya memergoki dia melakukannya setiap hari. Apakah ini normal atau akan ada efek kedepannya? Gimana saya harus menanganinya? Thank you dok

Onani

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Halo dok. Mau nanya nih, saya punya adik yang usianya 14 tahun. Namun sering kepergok sama saya sedang melakukan onani, belakangan ini saya memergoki dia melakukannya setiap hari. Apakah ini normal atau akan ada efek kedepannya? Gimana saya harus menanganinya? Thank you dok

Onani

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Halo dok. Mau nanya nih, saya punya adik yang usianya 14 tahun. Namun sering kepergok sama saya sedang melakukan onani, belakangan ini saya memergoki dia melakukannya setiap hari. Apakah ini normal atau akan ada efek kedepannya? Gimana saya harus menanganinya? Thank you dok

Onani

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Halo dok. Mau nanya nih, saya punya adik yang usianya 14 tahun. Namun sering kepergok sama saya sedang melakukan onani, belakangan ini saya memergoki dia melakukannya setiap hari. Apakah ini normal atau akan ada efek kedepannya? Gimana saya harus menanganinya? Thank you dok

Perasaan takut dan khawatir

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Halo, dok. Saya lulusan salah satu universitas di kota Solo dan saya berumur 24. Singkat cerita, setelah beberapa bulan mencari pekerjaan, akhirnya mendapatkan tawaran pekerjaan dari salah satu perusahaan ternama dan pekerjaan tersebut adalah bidang yang saya impikan. Namun, lokasi penempatan kerja tersebut berada di Jakarta sehingga jauh dari orang tua. Sebelumnya saya belum pernah kost atau tinggal jauh dari orang tua. Muncul perasaan sedih ketika saya berpikir akan tinggal jauh dari orang tua, rumah. Dan perasaan tersebut ditambah dengan perasaan takut dan khawatir terhadap pekerjaan saya atau orang - orang disana. Saya ingin sekali mengambil kesempatan tersebut, tetapi terdapat perasaan sedih, takut, khawatir, dsb yang menghalangi saya untuk berpikir positif dan ikhlas. Tolong dok, bagaimana caranya agar perasaan-perasaan negatif tersebut hilang agar saya juga dapat bahagia ditempat yang baru. Terima kasih

Sulit tidur

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Hallo dok:) dok mau tanya, kenapa ya akhir akhir ini saya sulit untum tidur. Mulai dari jam 12 keatas saya sering nangis tanpa sebab, gelisah, kepala terasa ringan dan pusing, badan terasa dingin. Skitar jam 2 pagi bru bisa tidur kembali

Penanganan Depresi

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Mengenal penyebab dan gejala depresidok. gimana caranya supaya saya bisa menyembuhkan frustasi yg semakin lama semakin menggila? bahkan sering sekali saya berfikir untuk mengakhiri hidup saya.

Ilusi Saat BAB

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dokter kok bisa lagi bab kok ilusi.. Itu knapa ya ...

Seputar Kecanduan Pornografi

Info penanya: Pria, 21 Tahun

bagaimana cara mengatasi kecanduan pornografi

Susah Tidur

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

halo dok. saya mau tanya,jadi saya sering banget sudah tidur bahkan kadang ga tidur sama sekali. padahal saya ga tidur siang, bangun juga pagi, aktivitas full. walaupun cape tapi saya ttp susah buat tidur dan itu bikin saya cemas. ada solusinya dok?terimakasih

Narkoba

Info penanya: Pria, 20 Tahun

ada kah obat selain suntik vaksin untuk pecandu narkoba dok ?

Suntik Anti Narkoba

Info penanya: Pria, 20 Tahun

suntik yang di sebut suntik anti pecandu narkoba itu nama nya suntik apa donk ?

Suka Menyakiti Diri Sendiri

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Begini dok,saya menderita trauma akibat bullying pada saat saya masih kecil.Walaupun kejadian itu sudah lama,dan sekarang saya sudah punya teman yang lebih baik tapi saya cenderung menjadi pribadi yang sulit sekali percaya pad seseorang.Saya takut mereka akan membully saya lagi. Ketika saya teringat hal-hal gak menyenangkan tentang trauma saya,saya biasanya masuk kamar mandi / kamar lalu mulai menyabeti/memukulkan sabuk ke tangan,wajah,dan kaki saya serta membentur-benturkan kepala ke tembok.Saya tau ini menyakitkan tapi setelah melakukan hal itu saya merasa lega dan kembali senang.Tapi,itu nggak berlangsung lama,ketika trauma mulai muncul saya mengulangi hal itu.Tangan saya sering merah bekas cambukan sabuk,kepala juga sering pusing.Saya menjadi pribadi sensitif dan jika marah saya akan melampiaskan amarah dengan menyakiti diri. Saya sudah mengalami ini sejak berumur 12 tahun,dan sampai sekarang masih belum bisa dihilangkan.Kadang teman sebangku sering bingung karena wajah dan tangan merah seperti bekas cambukan,tapi saya beralasan itu hanya alergi. Apakah ini termasuk gangguan jiwa dok? Bagaimana cara menghilangkan ini? Terima kasih

Sering Membenturkan Kepala Sendiri

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Saya sering membenturkan kepala saya di tembok maupun benda keras lainnya Dan saya biasa merasakan sakit kepala seketika Apa sebenarnya yang terjadi pada saya? Apa yang harus saya lakukan?

Penyebab dan Cara Mengatasi Gagap

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok saya mau bertanya, dulu saya sejak dari SD hingga SMP tidak ada bermasalah dalam berbicara, tetapi sejak saya masuk SMA saya seperti kesulitan dalam berbicara atau bisa di sebut gagap, apalagi sekarang saya sedang kuliah dan banyak tugas" persentasi, itu menyulitkan saya dalam menjelaskan persentasi dan terkadang juga saya kesulitan berkomunikasi dengan teman-teman saya, kalau boleh tahu itu apa penyebabnya ya dok? Dan bagaimana cara mengobatinya? Terimakasih.

Kiat Menghadapi Stress dan Depresi

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo Dok! Saya ingin berkonsultasi, hampir tiap hari saya mengalami susah tidur, dan beberapa bulan belakangan nafsu makan saya menurun drastis dan saya tidak mood melakukan kegiatan apapun selain mengurung diri di rumah/ kamar. 2tahun lalu saya pernah depresi akibat broken home. Pada taun ini saya merasakan hal seperti itu lagi akibat saya ditinggalkan oleh teman dekat saya, tetapi kali ini saya kesulitan untuk mengatasi saya terus menerus sedih menangis dan bahkan saya hampir membakar tangan saya, setiap kali saya menangis saya selalu menuliskan ke dalam catatan. Saya juga mencoba lebih mendekatkan diri dengan Tuhan tetapi hal tersebut tetap saja membuat saya cemas dan sedih berkelanjutan. Kejadian ini dibarengi dengan saya akan melaksanakan sidang skripsi sehingga saya tidak bisa memfokuskan pikiran. Bagaimana solusinya dok mohon bantuannya

Jantung Selalu Berdebar dan Cemas

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo dok. Saya ingin bertanya. Kenapa kalau saya mendengar suara ibu saya atau suara langkah kaki beliau jantung saya selalu berdebar kencang? Dan juga telapak tangan, tulang siku2, dan juga telapak kaki saya rasanya aneh saat mendengar suara atau langkah kaki beliau. Dan juga saya sering sakit kepala, sakit perut tiba2, susah tidur, dan suka terbangun di malam hari. Badan saya juga terasa lemas. Kira2 saya kenapa ya dok? Mohon jawabannya. Terimakasih

Takut Dan Cemas Berlebihan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

dok udah sekitar 4 tahunan saya selalu ngerasa cemas sama diri saya sendiri, lingkungan disekitar saya, selalu takut dan cemas sama apapun. dan udah setahun saya ngerasa lebih banyak nyesel. saya selalu nyesel dan selalu ngeliat ke masa lalu saya. saya bahkan makin menjauh dari temen temen dan sering gabisa tidur karna ini. gimana menurut dokter

Mudah Merasa Cemas

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat malam, dokter. Saya perempuan berusia 21 tahun. Bulan Januari saya tidak bisa tidur di hari pertama menstruasi karena saya minum kopi di pagi hari. Lalu bulan Februari (saya tidak tahu ini ada hubungannya atau tidak) saya merasa jadi mudah cemas, kekhawatiran yang berlebihan, sesak nafas, sulit tidur dan lain-lain (tapi tidak berlangsung lama). Lalu payudara sebelah kiri saya juga sering nyeri (bukan nyeri yang terus menerus, tetapi nyeri yang membuat kaget lalu hilang dengan cepat) saya tidak tahu apa saya pernah terkena luka yang tidak disengaja atau tidak. Itu kira-kira kenapa ya dok? (Saya sering pulang malam dari kampus dan terkena angin juga)

Penyebab Gelisah dan Lemas

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok, kenapa ya saat saya sedang mengerjakan sesuatu terkadang konsentrasi saya hilang lalu fikiran diotak tak terkendali.....serasa saya berfikir cepat seperti komputer yg eror. Lalu merasakan gelisah yg sangat menggangu sampai2 membuat saya lemas dan tak bisa mengendalikan diri saya sendiri

Penyebab Gelisah dan Lemas

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok, kenapa ya saat saya sedang mengerjakan sesuatu terkadang konsentrasi saya hilang lalu fikiran diotak tak terkendali.....serasa saya berfikir cepat seperti komputer yg eror. Lalu merasakan gelisah yg sangat menggangu sampai2 membuat saya lemas dan tak bisa mengendalikan diri saya sendiri

Penyebab Gelisah dan Lemas

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok, kenapa ya saat saya sedang mengerjakan sesuatu terkadang konsentrasi saya hilang lalu fikiran diotak tak terkendali.....serasa saya berfikir cepat seperti komputer yg eror. Lalu merasakan gelisah yg sangat menggangu sampai2 membuat saya lemas dan tak bisa mengendalikan diri saya sendiri

Sering Mimpi Buruk

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Hii dok, jadi saya punya gangguan tidur jadi setiap kali saya mau tidur ga brapa lama sering dapet mimpi buruk atau ngga lucid dreams, dan itu sering hampir tiap harinya, kalo udh dapet kejadian itu setelahnya saya susah tidur lagi, dan tiap harinya sya cuma tidur hampir 3jam, 2jam di malam hari dan 1jam di siang hari, padahal saya sudah jauh dari alatlektronik kdang jga saya olahraga supaya badan cape dan bisa istirahat dengan tenang. Tp ttp aja sama slalu dapet mimpi buruk dan lucid dreams Skrg saya udh cape karna ini udh lebih 1thun. Dan efeknya badan saya jadi ga enak gtu, bukan sakit, tp badan saya berasa ga nyaman gitu Terimaksih

Obat Penenang

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

apakah saya boleh mengonsumsi obat penenang dok? dosis yang tepatnya seperti apa?

Anxiety disorder?

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Halo dok, mau tanya kenapa ya saya sering banget susah tidur kalau sendirian. Kalau sendirian pasti tidur di atas jam 12. Sedangkan kalau ada temennya, tidur saya cepet. Apakah ini gejala anxiety disorder? Saya sudah coba dengerin musik relaksasi tapi ga ngaruh juga. Kira2, solusinya gimana ya, dok? Tq.

Terbangun Saat Tidur

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat pagi dok, akhir akhir ini saya sering terbangun ketika tidur. Belum ada 1 jam tidur sudah terbangun dan sering sekali. Kira kira karena apa ya dok? Dan bagaimana cara mengatasinya? Terima kasih dok.

Sering Merasa Cemas

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Saya sering tiba2 merasakan badan saya merasa gemetaran dengan diikuti rasa was-was seperti ketakutan dan melayang-layang, keringat dingin, nafas menjadi pendek, telapak tangan berkeringat, lalu merasa mules sehingga ingin BAB, dan sering sendawah. Kira2 kenapa ya dok?

Cemas setelah ujian

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Saya baru saja selsai ujian seperti biasanya saya sakit karena terlalu memaksakan diri jam tidur kurang dan stres, awalnya hanya demam biasa tapi ketika sholat saya merasa tidak sanggup berdiri dan susah untuk bernapas saya mengeluarkan banyak keringat dan entah saya pingsan atau tidak saya siudah terjatuh dikamar mandi dengan napas yang terengah engah keesokan harinya saya baik baik saja detak jantung saya tidak seperti kemarin detak jantung saya terasa sangat dalam dan sulit dirasakan tidak seperti biasanya. Saya tidak pernah mengalami seperti ini sebelumnya Yang saya alami itu apa ya dokter? Terimakasih

Perbedaan Antara Narkotika dan Psikotropika

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Selamat malam dok, saya ingin bertanya. Apakah obat-obatan golongan psikotropika sama saja dengan golongan obat keras? Ataukah hanya lambangnya saja yang sama? Mohon penjelasannya. Kemudian, adakah obat obatan golongan psikotropika dan narkotika yang dipakai dalam medis terkhusus obstetri, mohon untuk diberikan contoh merk dagangnya ya dok. Terima kasih dokter, mohon bantuannya..

Seputar Gangguan Bipolar

Info penanya: Pria, 22 Tahun

apakah seorang penderita bipolar Disorder bisa mencinta dan menjalin hubungan dengan seseorang ?

Sering Melamun

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Assalaamu'alaikum dok saya punya teman , belakangan ini dia berubah drastis sering melamun kosong, linglung, kalau di tanya suka gk nyambung dan lama sekali menjawabnya pdhal dlunya dia anak yg pandai bicara dan ceria, saya mencoba menanyakan ke dia kamu tau tdk klo kmu sedang melamun ? lalu dia jawab tau dan dia bilang dia gk tau ngelamunin apa. dan kadang dia juga bilang gk sadar klo sering melamun dan linglung, dan dia cerita klo punya byk pikiran dan kurang percaya diri dia bilang jika bersma sya dia lbh percaya diri tp skrng kita sdh saling jauh karna pekerjaan. tp sebenernya dari yg saya dengar keluhannya ada beberapa hal yg seharusnya tdk di pikirkan malah dia pikirkan terlalu dalam dan membuat dia sendiri mungkin stress. jadi apa yg hrs di lakukan ya dok apa hrs di bwa ke psikiater?tp di daerah tempat teman sya tinggal tdk ada psikiater. saya sebagai temannya sangat khawatir dgn keadaannya yg sekarang. trimakasih mohon bantuannya

Suit Bangun Tidur di Pagi Hari

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Assalamualaiku Dokter, saya mengalami masalah kesulitan untuk bangun pagi. Bahkan meski sudah cukup waktu tidur, tetap saja saya selalu bangun lewat waktu subuh. Apa yang perlu saya lakukan agar mudah bangun pagi? Apakah butuh obat tertentu? Mohon jawabannya.

Mengatasi Gugup di Depan Umum

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat siang dok, ingin bertanya. Saya adalah orang dengan kepribadian yang memiliki kesulitan dalam public speaking dan hal ini sangat menganggu dalam menjalani pekerjaan saya. Apakah hipnoterapi dapat digunakan untuk mengobati hal ini dok? Terimakasih.

Gangguan Cemas atau Gangguan Fisik

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok sebelumnya saya tidak memiliki penyakut sesak nafas, setelah saya sering begadang sya merasa sesak nafaas dan aga gelisah juga gmn cara menyembuhkannya dok