Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Sejak Kuliah Sering Insomnia

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, saya sejak kukiah sering mengalami insomnia dok. Hm apa ya solusinya. Udah lama banget. Apa perlu saya konsumsi obat tidur ? Terimakasih dok

Kesulitan Tidur

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Saya kesulitan untuk tidur dimalam hari hingga baru bisa tertidur jam 8 pagi padahal saya sudah meninggalkan kebiasan mengonsumsi kopi selama satu bulan lebih ini

Perasaan Berubah - Ubah, Wajarkah?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok maaf mau tanya saya sering banget mengalami perubahan emosi yang sangat cepat.. Dalam satu hari kadang bisa tiba" marah kadang juga biasa saja.. Tetapi setelah marah saya bingung kenapa saya marah seperti lupa penyebab saya marah.. Seperti diri saya tidak sadar kalau sedang emosi.. Kadang juga bisa berubah jadi orang pendiam tapi saya tidak menyadarinya kadang berubah menjadi diri saya sendiri yang crewet. Itu kenapa ya dok?

Penyebab Mudah Kaget

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Permisi Izin Bertanya , dok kenapa saya sulit menghilangkan rasa kaget, sejak kecil sampai sekarang Saya Sangat mudah kaget Suara kecil meskipun hanya sekedar dipanggil nama, Dan yang lebih parah Ketika sedang diam tiba" merasa kaget Padahal tidak ada orang Bahkan tidak ada apa",bagaimana menurut dokter

Sulit Tidur Karena Mimpi Buruk

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya beberapa bulan ini susah tidur. Sering terbangun dan cemas seperti perasaan takut. Sekitar 8 bulan belakangan saya sering nangis dan ketakutan setiap tidur. Tapi 4 bulan ini tidak separah dulu.... Dan 3 Minggu ini mulai lagi takut dan cemas. Apakah ini ada kaitannya dengan pengalaman buruk yg pernah saya alami? Tekanan mental disaat kelas 4 - 6 SD. Mendapatkan pelecehan disaat kelas 3 SMP... Dan tekanan batin dari anggota keluarga... Tapi saya merasa semua baik baik saja. Tapi apakah hal tersebut berpengaruh? Terima kasih dok

Sulit Bicara di Depan Umum

Info penanya: Pria, 0 Tahun

Halo dok, saya punya masalah pada speaking, ketika saya berhadapan dengan lawan bicara saya lupa mau ngomong apa atau gak tau mau ngmong apa atau gak bisa berfikir ngomong apa padahal terkadang sebelumnya udah berfikir kalau bertemu orang ini saya mau ngomong kayak gini tapi pas ketemu orangnya saya gak tau mau ngomong apa. Imbasnya setelahnya saya jadi banyak melamun merenungkan harusnya kan kalau ketemu orang ini saya ngomongin ini tp kenapa kemaren gak tau mau ngomong apa dan karena saya sering melamun imbas negatifnya juga banyak ke diri saya, saya juga kesulitan dalam mendiskripsikan kpd lawan bicara saya sehingga poin apa yang ingin saya sampaikan tidak dapat ditangkap oleh lawan bicara. ada saran kah ?

Sering Menyakiti Diri Sendiri

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Halo dok, usia saya 16 tahun. Saya punya kebiasaan menyakiti diri sendiri saat kesal terhadap hal tertentu. Saat kesal terhadap sesuatu biasanya sya tidak bisa menahan amarah saya dan mulai menyakiti diri sendiri, misalnya mencubit tangan sya sampai memar, memukul kepala saya, memukul diri sya. Tapi saya tidak pernah menyakiti diri sendiri dgn menggunakan benda2 tajam. Misalnya silet atau pisau. Kira2 sya menderita apa ya dok?

Kesulitan Tidur

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

dok. kenapa saya kok tiap malam tidak bisa tidur dengan nyenyak? sedangkan pagi susah bangun. siang ngantuk berat

Sulit Tidur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Saya mau bertanya dok,selama seminggu lebih ini,saya mengalami gangguan tidur,kira2 hanya 3-5 jam sehari,rentang waktu jam 2-3 biasanya baru bisa tidur dan mudah bangun..saya mulai frustasi,karna mata terasa lelah namun tidak bisa tidur,mulai merasa pusing,tidak konsentrasi,dan sangat mengganggu..ya mulai searching2 gitu caranya biar bisa tidur,tapi tidak bisa juga,malah capek..lalu saya terpikir untuk menggunakan obat tidur.apakah obat tidur itu diperbolehkan dan aman?

Phobia

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok, kenapa saya merasa trauma dengan sesuatu,saya kenapa ya dok?

sering bicara sendiri dan ingin bunuh diri

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Assalamu'alaikum dok. Mau tanya, kalau kita sering bicara sendiri apa ka itu wajar? Kalau kita sering berfikiran untuk bunuh diri saat merasa banyak stress, wajar tidak? Hal ini terjadi sejak saya kecil. Karena dulu saya sering mengalami kekerasan dalam keluarga. Saya juga punya banyak trauma. Kalau hal memicu trauma itu muncul, aku akan merasa gemeteran, deg2an sangat kencang, keringat dingin, dan lemas. Aku juga dulu sering mengalami bullying. Aku juga sering susah tidur, merasa cemas, mudah marah. Aku juga sering nangis tanpa alasan. Aku juga sering merasa seolah-olah ada tangan atau tali yg seolah-olah mau mencekikku. Terkadang otakku selalu memutar kejadian kelam di masa lalu. Tanpa henti dan rasanya itu menyakitkan, melelahkan. Tapi ada bagianku yg seolah-olah tertawa. Menertawakan kelemahanku. Aku tidak tau itu apa. Cuma pemikiran itu terlalu mengganggu. Bisa kah membantu menjelaskan apa yg saya alami?

Seputar Kecanduan Narkoba

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Bagaimana cara menyembuhkan orang yang kecanduan narkoba dan sekarang dia sudah seperti orang gila

Gangguan Kecemasan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Akhir akhir ini saya sering merasa khawatir, gelisah, baperan, cepat nangis. Dan saya merasa baik-baik saja, tapi perasaan saya gelisah.

Sering kaget, apakah gangguan kecemasan?

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Assalamu'alaikum wr wb... selamat malam. Saya mau konsultasi, saya sering kaget, kalau kaget langsung dada berdebar2 sampai leher saya sakit, buat nelan aja askit, itu saat kaget saja. Dan belakangan ini dada sebelah kiri sering sakit, cenut2. Dan kadang lain waktu, kalo kepikiran sesuatu pasti dada sakit, marah juga sakit. Apakah itu oenyakit jantung atau gimana? Terima kasih

Tes MMPI Untuk Menentukan CIta-CIta

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

hallo Dok, Saya suka sesuatu yang menyangkut perdebatan dan karena hal ini saya bercita-cita ingin menjadi seorang pengacara, tetapi setiap kali saya melakukan aktivitas perdebatan tentang apapun itu, dan dimanapun, jantung saya tiba-tiba berdetak cepat, ada rasa takut di dalam diri saya, tubuh saya bergetar dan saya pasti ingin menangis, mau saya salah atau benar dalam perdebatan selalu seperti itu, dan ini menjadi salah satu penghalang saya untung melanjutkan cita-cita saya menjadi seorang pengacara.

gelisah saat bangun tidur

Info penanya: Wanita, 43 Tahun

Saat tidur malam, Tiba Tiba terbangun Dan me rasa gelisah , tangan Teresa panas ,kaki terasa dingin, kira kira penyebabnya apa ya?? Terimakasih....

bangun tidur gelisah

Info penanya: Wanita, 43 Tahun

Saat tidur malam, Tiba Tiba terbangun Dan me rasa gelisah , tangan Teresa panas ,kaki terasa dingin, kira kira penyebabnya apa ya?? Terimakasih....

Gangguan Kecemasan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Saya sering merasa gelisah dan cemas. Saya juga kadang tidak suka bersosialisasi walaupun dengan teman dekat sekalipun. Saya juga merasa sering banyak pikiran tapi tidak tahu apa. Saya suka mencoba hal baru kadang yang dulu sangat tidak tertarik sekarang saya suka mencoba.

Gangguan Kecemasan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok sya kalau menatap mata orang lain suka sakit matanya sya juga merasa cemas dan takut dan orang yang ngeliat saya pun merasakan hal yang sama itu knp dok

Perbedaan Melamun dan Halusinasi

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Salam dok, Perbedaan Melamun dan Halusinasi?

Kepribadian Introvert

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, saya masih tidak mengerti dengan diri saya sendiri. Sejak kecil saya sangat introvert, pas semasa SMA mulai mencoba aktif dan menjadi ekstrovert berkat dukungan lingkungan. Ketika sudah lulus, saya mulai merasa itu bukan diri saya, saya merasa menderita, semua yang dulu saya punya lepaskan perlahan hingga tak ada satu pun yang tersisa. Sekarang, saya merasa benci dengan diri saya sendiri karena tidak memiliki apa pun, semakin bertambah usia membuat saya bingung dengan diri sendiri dan tidak ada gairah untuk menjalani hidup ditambah banyaknya masalah di sekitar saya yang tiada henti datang meski itu bukan perbuatan saya sendiri. Bagaimana mengembalikan semangat hidup saya di keadaan introvert sekarang, dok?

Suplemen Ginkgo Biloba

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dok saya dikasih resep oleh psikiater Enervita Ginkgo Biloba, apakah dapat digunakan setiap hari (1x sehari)?

Cemas Berlebihan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat siang dok , saya Indri saya mengalami kecemasan berlebihan terhadap sekitar , contohnya dok : saya mau pergi saya bisa beberapa kali mengecek semua barang di rumah agar tetap aman .dan itu bisa sampai 10 kali . Saya merasa cemas kalau blm ngecek betul betul , saya juga sering menangis tanpa sebab , mood naik turun dok , terkadang saya bila marah bisa melukai org dok . Bila saya sendiri dirumah pasti saya menangis dan rasanya mau teriak kencang sekali dok . Saya terganggu sekali dengan keadaan saya . Saya mudah cemas . Cemas berlebihan .mohon masukan nya dok .

Gangguan Tidur Insomnia

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya punya keluhan. Setiap malam saya selalu susah tidur dok, saya bru bisa tidur jika sudah pagi dok. Sudah berbagai cara yg saya lakukan agar bisa tidur lebih cepat. Tapi tetap tidak bisa dok. Saya mengalami ini sudah lama. Pernah juga saya tidak tidur semalaman dan pagi hingga soreny saya juga tidak tidur dengan harapan agar malamnya saya bisa tidur cepat. Tapi saya tetap tidak bisa juga tidur cepat. Dan juga terkadang sering timbul pikiran aneh2. Ini kenapa ya dok? Apa yang harus saya lakukan?

Anak Tidak Nyaman Terhadap Orang Tua

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Setiap orang tua punya cara sendiri² untuk mendidik anak nya , jika sebagai anak merasa tidak nyaman dengan cara mendidiknya dan selalu merasa kecewa tapi enggan untuk mengatakan nya , ada solusi ?

Terlalu Banyak Masalah

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Aku bingung. Masalah trus Ada Bisakah kau menyarakAn sesuatu?

Mengatasi Gangguan Panik

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, jika merasa seperti gangguan panik, apa yg perlu q lakukan. Untuk mengatasinya secara mandiri. Karena kondisi wabah spt ini Saya gg berani k rs. Makasih

Bermimpi saat Tidur

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dokter, saya ingin bertanya, kenapa saya selalu bermimpi saat tidur? Bahkan saya pernah bermimpi walaupun tidur saya hanya 15 menit? Apakah itu tidak normal jika selalu bermimpi bahkan saat durasi tidurnya singkat? Apakah dapat berakibat kerusakan pada sel otak nantinya? Saya bahkan sering menyadari saat itu jika saya sedang bermimpi, sering kali saya mengingat mimpi saya. Bahkan ketika saat saya bermimpi dan saya dibangunkan saya bisa melanjutkan mimpi saya, apakah saya ada gangguan tertentu dok? Apakah nanti kedepannya akan berdampak pada suatu penyakit? Terimakasih

Psikopat Berat, Benarkah Diagnosisnya?

Info penanya: Wanita, 0 Tahun

saya di diagnosa " psikopat berat " pada saat tes keadaan saya sedang stress berat karena beberapa masalah akhir-akhir ini, pada saat mengisi soal MMPI saya melewatkan 1 kolom jawaban karena tidak fokus pada akhirnya saya harus memindahkan jawaban yang sudah saya jawab dengan cara menyilang jawaban di tempat yang salah, apakah itu berpengaruh kepada diagnosa ?

Sering Melamun

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Salam dokter, Penyebab Sering Melamun tapi tanpa suara?

Mengatasi Halusinasi

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Salam Dokter, Buah atau makanan apa saja untuk mengobati halusinasi? Terima kasih dokter

Obat Mengatasi Rasa Cemas

Info penanya: Wanita, 55 Tahun

Assalamualaikum saya pake obat valisanbe tapi saya debar didada kalo minum obanya setengan atau 1/2 boleh ga?

Merasa Memiliki Kepribadian Ganda

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo dokter, selamat pagi. Saya intan. Umur saya 17 tahun. Saya mau nanya dok, tentang masalah saya. Begini, saya bingung sama karakter saya dok. Kenapa saat saya di rumah saya terkenal banyak bicara di pandangan keluarga saya dan saya pun tidak bisa diam dok saat di rumah istilah nya aktif lah dok. Perbedaan nya saat saya di sekolah dok, dari saya SD sampai SMA saya selalu di cap pendiam dok, palingan hanya teman akrab saya saja yang tahu sifat saya sebenarnya bawel. Dan sering kali saya merasa gak nyaman dok di dekat orang yang gak akrab bingung mau membahas pembicaraan apa. Apa dalam situasi saya ini, saya mempunyai kepribadian dua dok atau ganda? Sebenarnya saya sedih dok, saya juga ingin bergaul dengan yang lain. Bukan hanya teman yang itu itu saja. Tetapi karena sifat saya seperti dua sisi yang berbeda. Apakah dokter punya solusi buat saya? Tolong berikan tanggapan terbaiknya dok.

cemas akibat corona

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Dok. Sy ada riwayat lambung.. kali ini sy ngerasa tenggorokan penuh. Perut penuh . Uluhati nyeri. Jantung berdebar..sakit kpaka,mual dok..sy takut corona dok

Sulit bernafas akibat cemas

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, dengan adanya virus ini saya menjadi parno.. dan jd agak sulit bernapas tapi saya tidak demam dan tidak mengalami batuk. Apakah sy harus periksa kedokter?

Jadwal Tidur Berantakan dan Pusing

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Jadi bulan januari pertengahan saya diberi obat oleh psikiater clobazam dan kalxetin, tapi januari akhir saya kambuh ingin bunuh diri dg mencoba meminum semua obat itu tpi ternyata tidak ada efek.. dan akhir akhir ini saya jadwal tidurnya berantakan lagi dan sering pusing.. seperti yg saya rasakan sejak kamarin kepala depan bagian kanan dekat alis sakit terus"an.. apa karna efek obat penenang tersebut atau bagaimana? Terimakasih sebelumnya dok..

Vitamin E dan Sulit Tidur

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, aku mau tanya kenapa setelah mengkonsumsi Natur e jadi susah untuk tidurr?

Efek Samping Obat Psikiatri

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Halo Dok, Saya sekitar dua minggu terakhir ini konsultasi ke psikiater untuk pertama kali dan di diagnosa depresi, saya diberi obat Sertraline dan Clobazam yang efek sampingnya muncul sejak seminggu setelah minum obat adalah sakit kepala bagian belakang, mual, tidak nafsu makan, dan terkadang pusing jika berdiri. Dua hari yang lalu saya melakukan kontrol yang kedua kalinya, psikiater mengganti dengan obat Fluoxetin Hcl, Neurodex, dan tetap Clobazam hanya dosisnya saja yang ditambah, namun di hari pertama saya minum gejala seperti sebelumnya tidak ada lagi tapi kepala saya jadi migrain sebelah kanan, apalagi kalo melirik mata dan menoleh kiri kanan sakit. Hal ini sangat menganggu aktivitas saya dok, dan ini juga membuat saya khawatir. Ada beberapa yang ingin saya tanyakan, apakah ini juga efek samping obat tersebut atau tidak cocok? dan Apakah munculnya memang setiap hari? Terimakasih sebelumnya dokter.

Mual saat bepergian ke tempat baru dan diberi perintah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya mau konsultasi, saya sering mual saat merasa cemas, tegang, dan panik. Bahkan ketika saya hendak bepergian terutama ke tempat yang belum pernah saya kunjungi. Pernah juga pas sekolah dulu waktu hendak ditunjuk guru deg-degan dan langsung mual-mual. Waktu hajatan juga pas makan-makan sama orang banyak sering mual. Apakah ini gejala asam lambung ya dok? Mohon sarannya terimakasih

Cara Berpikir Positif

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, saya sering merasakan saya pikiran yang tak masuk akal, terkadang saya seperti tidak memiliki niat yang buruk terhadap orang lain, namun hal itu hanya sebatas pikiran, seolah ada yang mengendalikan saya, terkadang hal ini mengganggu mental saya. Sebenarnya masalah apa yang saya hadapi, Dok?

Seputar Depresi

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Saya sering merasa sedih tanpa sebab dan depresi suka merasa cemas karena banyak masalah yang di hadapi dan masalah luka yanh belum terobati. Suasana hati menjadi hampa dan selalu kesepian. Dan saya merasa apakah saya mengidap gangguan mental?

Perubahan Mood

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat malam dok, saya mau bertanya saya sering mengalami mood yg berubah kadang senang, tetapi senangnya sangat bwrlwnihan, kadang suka sedih yg membuat saya merasa ingin mengakhiri hidup saya, saya merasa tidak ada tujuan hidup, tidak ada semangat, bahkan saya sering mengurung diri dan melukai tangan saya hingga berdarah menggunakan kater, apa lagi semenjak saya keluar dari kampus karena faktor ekonomi yg tidak bisa melanjutkan kuliah saya semakin sering mengalami itu, dan saya sering membentur kan kepala saya, saya seperti merasa hilang akal saya. Saya kenapa ya dok? Terimakasih

Perubahan Mood

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Selamat malam dok, mengapa saya suka mengalami mood yg sangat parah, twrkadang saya suka senang berlebihan, dan terkadang saya suka sedih dan merasa ingin mengakhiri hidup saya, saya seling melukain lengan saya dengan kater hingga bedarah jika keadaan saya sedih, terkadang saya juga suka membenturkan kepala saya, saya merasa tidak berguna, tidak ada arah tujuan hidup, merasa tidak ads orang yg peduli sama saya.

Apakah Boleh Observasi RSJ

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok maaf saya bertanya agak diluar konteks. Saya memiliki minat dalam belajar di bidang kejiwaan. Kalau saya datang ke RSJ dan saya ingin berkeliling di RSJ. Apa saya bisa membuat janji sehingga diperbolehkan ikut ke ruang pasien, ikut kegiatan pasien dan sebagainya? Apa diperbolehkan, Dok? atau dilarang? atau ada peluang diperbolehkan tetapi dengan pengawasan? Saya masih seorang siswa SMA, dan saya ingin tahu lebih banyak. Terima kasih, Dok sebelumnya.

Mekanisme Kerja Neurotransmiter Terhadap Skizofrenia

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, tolong Jelaskan mekanisme kerja dari neurotransmiter (Dopamin, Serotonin, Norepinefrin) dapat menyebabkan Skizofrenia?

Penyebab Sulit Tidur

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Kenapa saya susah tdr dok dan setiap saya mau memejamkan mata disitu saya timbul rasa gelisah ,kadang" badan menjadi panas aps solusinya dok?

Banyak Keluhan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya akhir2 ini panik karna adanya virus corona, saya punya riwayat maag perut saya sakit sampai sesak nafas dan tengorokan terasa ganjel, punggung pegal, bbrp hri ga pup dok. Kira2 saya sakit apa dok?

Sering kaget, apakah gangguan kecemasan?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok akhir-akhir ini kenapa ya saya gampang banget kaget dan klo udah kaget badan saya langsung gemetaran lemas detak jantung jadi kencang, normal gak sih? Atau karena jantung saya lemah? Terimakasih.

Susah Tidur

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Hallo dok, dok mau tanya. Kok saya akhir akhir ini merasa setres susah tidur. Depresi ya dok. Terimakasih

Sering takut

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

assalamualaikum dok, saya dessy saya ingin bertanya dok . sudah mau 3 bulan dok saya suka merasakan ketakutan akan kematian pikiran dan hati saya selalu di buat tidak tenang sampai suka merasakan lemas di bagian tangan dan kaki badan terasa tidak enak dan ulu hati sesak . sebenarnya saya kenapa yah dok ? jadi awal mula saya merasakan hal seperti ini saat saya bangun dr tdr saya dn bermimpi " ibu saya menyuruh saya shalat dan berkata kita gatau kapan kita mati " setelah bangun saya merasa sangat lemas degdegan sesak dan ketakutan . terimakasih dok

Panik dan Muncul Gejala Pada Fisik

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Mlm dok..lgsung saja saya cerita ttng penyakit yg saya derita selama bbrapa tahun kblkg.. Awalnya saya mngalami trauma berat,sampai mengalami gangguan panik,ketakutan brlbihan,setiap di hadapkn dgn masalah kecil sekalipun. Sampai akhirnya timbul penyakit serius di dlm tubuh saya,,dari rasa sakit yg luar biasa di bawah tulang rusuk sblh kanan dan kiri saya hingga sakit punggung yg menjalar ke bagian dada,sampai menimbulkan komplikasi lainnya seperti sakit ulu hati,keram perut,nyeri lambung dan sakit kepala yg berkpanjangan.. Menurut dokter,,penyakit apa yg sbnarnya saya alami,,dan apakah ada kaitannya dgn trauma yg saya hadapi saat ini..dan ke dokter spsialis manakah saya harus mengobatinya.. Terimakasih..

Gangguan Kecemasan

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Peristiwa kejadian bulan November di Jakarta dimana saya nge-kost di daerah Tebet, saya kaget 4-5 hari, setiap tidur sore sepulang kerja karena suara pintu tertutup, dan suara dinding triplek yang bunyi karena sabuk dll, lalu menjadi tidur malam saya ikut terganggu, saya cemas kalo saya akan tidak dapat istirahat karena terganggu oleh orang-orang disekitar, karena tetangga di malam hari juga masih brisik jam 11-1 pagi..jadi saya menunggu mereka terdiam.. setelah beberapa waktu, setiap tidur saya jadi suka terbangun pukul 6 karena tetangga kos bangun pukul 6 pagi karena suara pintu dan suara langkah, dan setelah itu saya pindah kos, di kos yang baru selalu ada aktivitas suara pintu jam 2 pagi, dan 5 pagi, karena solat subuh, dan saya menyadari bukan suara solat/Toa masjid yang membangunkan saya tapi suara pintu. Disini saya sadar bahwa suara pintu tersebut memang keras dan menggema, setelah sebulan saya pindah ke kos yang baru, di kos yang baru sama juga saya terganggu dengan suara pintu yang keras tapi di jam non-tidur dan jam-jam kerja saya juga terganggu oleh karena hal-hal tersebut, karena di kantoran dibelakang komputer, banyak orang-orang yang marah/emosi dan memilih banting pintu/banting hp/dll.. dan setelah itu saya pindah kos lagi, dan di tempat baru tersebut ada orang-orang yang jam 3 bangun terdengar suara langkah(karena lantai triplek), dan jam 5 yang lain juga sudah ada yang bangun dan saya terbangun karena hal-hal itu dalam keadaan kaget.. Pertanyaan saya: 1. apa yang terjadi pada saya? sebelom bulan november 2019 hingga saat ini, saya juga pernah mengalami kejadian yang identik di awal 2019 hingga Juni 2019 yaitu suara dentuman langkah (lantai triplek) dan suara tembok triplek 2. Bagaimanakah saya mengatasi hal ini? 3. Berapa lamakah saya mendapat kesembuhan dari hal-hal ini?

Dada sesak disertai magh, apakah gejala gangguan kecemasan?

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Halo dok, saya wanita usia 24 tahun, keluhan saya adalah sesak di bagian dada (kadang timbul kadang hilang) tepatnya di tengah tengah dada. saat bangun tidur dada juga terasa penuh seperti berat, namun hilang setelah saya berjemur pagi dan olahraga ringan. 2-3 hari sebelumnya saya merasakan badan saya kebas (seperti panas dalam karna bibir kering) lalu asam lambung saya naik seperti mual, ulu hati nyeri, keliyengan dan tubuh saya lemas. Saat ini keliyengan dan badan lemas saya sudah mendingan, hanya saja sesak itu kadang masih muncul bisa 4 kali dalam sehari. Sebenarnya saya sakit apa? Lalu bagaimana mengurangi rasa sesak yg kadang mengganggu?

Buah Safarjal untuk Mengurangi Kecemasan?

Info penanya: Wanita, 0 Tahun

Selamat siang, dok apakah buah safarjal / quince itu bagus untuk jantung dan mengurangi kecemasan?

Sering Menonton Film Porno, Normalkah?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Apakah menonton video porno merupakan hal yang normal?

Sering Cemas, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, saya mau tanya. kenapa saya selalu anxiety ketika ada orang asing yg dateng kerumah dgn ngetok2 pintu. suka takut klo orang itu jahat/pencuri. dan semakin kesini, kenapa saya jdi takut sama yg namanya ketemu langsung dengan laki2 asing ataupun bkn asing? kaki saya selalu bergetar ketakutan. apakah ini ada hubungannya dengan penyakit mental? atau kah bukan ?

Keluhan Fisik Gejala Depresi

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

dok , saya sering sakit kepala , pundak sama punggung hampir tiap hari , saya juga tidak meras puas dg beristirahat selalu merasakan kelelahan juga gampang marah , saya merasa cape jenuh dg keseharian saya juga saya merasa tertekan dg keadan saat ini saya serumah dg mertua dok apa ini penyeba ketidak nyamanan saya saat ini ?

Sulit Beradaptasi dengan Lingkungan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok aku mau tanya. Aku sejak kecil selalu kesulitan beradaptasi dengan orang diluar keluarga dekat sampai bisa dibilang aku tidak punya teman selain sepupuku. Tapi yang aneh dari kondisi ku adalah aku cuma kesulitan beradaptasi dengan wanita lain padahal biasanya beradaptasi itu paling mudah dilakukan dengan sejenis karena memiliki pola pikir yang sama. Aku punya banyak teman cowok tapi tidak dengan cewek dok. Aku bahkan sampai ketakutan setiap ada dilingkungan yang banyak cewek asing. Karena itu aku sampai harus home schooling sejak kecil. Psikolog pernah diagnosa aku ada fobia sosial, tapi mungkin gak dok aku hanya fobia pada wanita padahal aku tidak punya trauma kepada wanita. Semuanya memperlakukan aku baik sejak kecil. Apakah ada penjelasan dok?

Ketakutan Berlebihan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Assalamualaikum dok,saya mo nanya akhir akhir ini satu bulan lebih tepatnya saya merasa bukan seperti saya lagi,saya mudah ketakutan bahkan diserang panik,akibat rumah saya pernah kemasukan maling dan saat itu saya sendiri dirumah untung aja saya berhasil keluar dari rumah dengan selamat dan sejak saat itu saya jadi takut kemana mana bahkan dirumah saya sendiri saya merasa tidak aman dan entah kenapa pikiran saya selalu berisi ketakutan kalau ada orang yang ingin ngejahatin saya dimana-mana bahkan disekolah saya juga tidak bisa tidur cara mengatasi nya gimana ya dok mohon solusinya

Penanganan Sering Marah

Info penanya: Pria, 21 Tahun

pagi dok, saya mau bertanya..perihal istri saya yang terkadang jika sedang marah/emosi lepas kontrol.,bahkan bisa sampai adanya kekerasan fisik dari dirinya,terkadang istri saya bisa menyerang saya,anak saya bahkan beliau bisa menyerang dirinya sendiri.dan anehnya jika pada saat emosinya sudah bisa terkontrol sama dirinya,dan anehnya istri saya lupa pada saat dia emosi apa yg dia lakukan(dan yg saya tau dari rekam jejak istri saya dahulunya dia sering mendapatkan tekanan dari ibu, bahkan kakak-kakaknya,hanya karna istri saya tidak ingin/mau berkecimpung di dunia altlet panahan)..apakah dengan adanya rekam jejak istri saya yg seperti saya jelaskan menggangu psikologis istri saya hingga saat ini?terima kasih