Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Psikopat

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

apa yang harus dilakukan jika kita bertemu psikopat

Beda Bipolar dan Psikosomatis

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

bagaimanakah cara membedakan bipolar dan psikosomatis

Perubahan Mood Drastis

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

saya sering mengalami perubahan mood drastis dari yang tadinya senang tiba-tiba saya bisa berubah menjadi sangat sedih itu kenapa ya dok?

Perbedaan Sifat Manipulatif dan Psikopat

Info penanya: Pria, 56 Tahun

apakah bedanya orang manipulatif dengan psikopat?

Mengatasi Trauma

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dok, saya ingin bertanya. Bagaimana cara untuk melupakan atau mengobati trauma pada masa kecil? Karena dulu saya pernah mendapatkan trauma berupa pelecehan sexual. Dimana saat itu masih saya masih di usia 10 tahun dan ada yang sengaja menyentuh payudara saya ketika baru saja tumbuh, sehingga saat ini saya merasa payudara saya sudah kendur dan pada saat terguncang seperti melambai-lambai (Apakah hal tersebut wajar?). Saya tidak bisa melakukan perlawanan karena orang yang melakukan telah menahan saya. Dan pada saat itu juga saya tidak tau harus bilang ke siapa, karna tidak dekat dengan orang tua. Namun setelah memberanikan diri, baru saja (umur 20) saya mengungkapkan semua kepada Ibu saya, tetapi beliau hanya bilang “lupakan saja, tidak usah dipikirkan, dan kenapa kamu gak bilang dari awal?”. Bagaimana saya harus melupakan semua ini? karna ini sangat mempengaruhi kehidupan saya sekarang. Saya menjadi kurang suka bergaul dengan orang baru. Dan juga ketika ada laki-laki yang mendekati saya, saya merasa tidak nyaman.

Gangguan Cemas

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat siang dok,saya ingin bertanya,selama bbrpa waktu ini kagetan saya itu parah,kadang saat saya tidur pun kdang saya tersentak atau kaget dok,dan juga saya suka merasakan nyero pada dada bagian kiri,awalnya jantung saya berdebar kencang dan tangan saya menjadi dingin,lalu lama kelamaan nyri oda dada saya seiring berjalannya waktu sering muncul dok,kadang nyeri dan kadang terasa seperti menggelitik,ini sudah berlangsung selama 2 bulan dol,dan jga sekrng ini saya sering merasa cemas,ketakutan dan juga khawatir yg berlebihan,sehinggah jadwal tidur saya tidak berarturan saya jadi susah tidur.dan juga kadang tuh dok saya kek suka overthingking aja tiap malem kayak yang "kok aku jdi gini sih,kok gini sih" gitu2 terus,selama kuliah online dan di rumah aja saya sering mengalami ini,dan juga saya takut keluar pak kalo ahis dri luar dan pulang ke rumah sya langsung sesak napas gitu.kira2 itu kenapa yah dok?

Bagaimana Cara Menghilangkan Kecanduan pada sabu

Info penanya: Pria, 24 Tahun

cara mengilangkan candu sabu

Mengatasi Depresi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, temen saya sepertinya mengalami gejala depresi akhir-akhir ini pikirannya hanya ingin mau mati saja karena sudah capek dengan masalahnya tapi dia tau dosa dia banyak tapi nanti dia bepikiran mau mati saja lagi begitu berulang-ulang. Dia juga pernah self harming tapi akhir-akhir ini sudah dikurangi. Jika dia sedang kacau banget dia mengurung diri di kamarnya nanti cuman saya dulu yang boleh masuk kalau dia sudah agak tenangan atau pengen dipeluk atau nanti dia keluar sendiri. Dia juga gatau diri dia kenapa dan saya bingung harus gimana atau memberi solusi atas masalah keluarga dia karena hampir dia mengalami perubahan semenjak masalah keluarga tsb. Saya cuman bisa nenangin sama meluk dia kalo dia sedang nangis sama melawak biar dia ketawa lagi. Dia sendiri juga gapengen pergi kek ke psikiater gitu2 dok. Saya cuman bisa nemenin dia tapi menurut saya itu gacukup buat dia jadi tekadang saya bingung sebenernya yang paling bener menurut Dokter harus gimana? Dia ini juga tekadang cerita sama saya melalui via WA atau telepon saya tekadang kikuk menanggapinya saya cuman bisa kasih semangat tapi menurut saya lagi-lagi itu gacukup kayak seperti mesti harus ada yang saya lakukan tapi saya gatau itu apa dok.

Mood Cepat Berubah

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Mengapa saya selalu berubah emosi dengan cepat dok, kadang hari ini saya bahagia, saat bahagia energi saya luar biasa, kadang mau melakukan kegiatan ini dan itu. ada di masa saya saat bahagia yang terlalu, saya malah seperti orang bingung bahkan sesak dada. karna tidak tau bagaimana mengekspresikan rasa bahagia tsb. kemudian bisa sehari atau dua hari setelahnya, saya bisa sangat drop atau sedih luar biasa, apapun itu kaya mudah cemas, overthinking, bahkan keinginan untuk mati dok. saya sangat kehilangan motivasi untuk merubah diri, karna kadang saya lelah atas diri saya sendiri, dan kondisi emosi yang tidak stabil. itu bagaimana ya dok, keadaan saya? terima kasih bnyak

Pikiran Campur Aduk, Apakah Karena Main HP Terus?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Saya li Andrian mau bertanya saya mengalami suatu gajala seperti orang gila pikiran campur aduk, susah tidur, sering Halusinasi, ini sebabnya gara gara sering main hp terus/bukan gara gara game tapi sering nonton video

Mengatasi Konflik

Info penanya: Pria, 0 Tahun

saya ingin bertanya dok? kadang sy dan pacar sy bertengkar dan selalu saja sy yang disalahkan, dicurigai dll. pacar sy orgnya egois dan susah untuk berkompromi dan ada sj kesalahan yag dicari jika sy buat salah dan sering saja ungkit sampai kata makian keluar? yg saya perlu lakukan gmn dok?tapi saya tidak pernah untuk naik tangan

cemas, merasa sendiri, tertekan dan berpikir bunuh diri

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok saya umur 20 tahun sering mengalami cemas yang berlebih, selalu merasa sendiri, sering merasa tertekan, dan sering berfikiran untuk bunuh diri. apakah ini termasuk anxiety atau hanya kecemasan yang berlebihan?

Seputar Depresi

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Depresi

Sering Gugup

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Saya merasa gugup dan tegang setiap hari

Rasa Cemas Hingga Melukai Diri sendiri

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok,saya dari umur 14 sudah mengalami gangguan kecemasan dan sering sekali merasa sendiri,dan saya sering berfikir untuk bunuh diri dan menghentikan segala rasa tak nyaman dari hati saya,setiap kali merasa tak nyaman dan tertekan saya sering melukai diri menggunakan silet hingga membekas,tapi saya ulangi trus2an ketika rasa tak nyaman itu datang. Tapi saya tak berani berbicara kepada kedua orang tua saya karna saya takut di marahi sekaligus di katain anak stres dan malu2in ortu.. Karna itu saya tidak bilang kepada siapapuk dan memilih memendam sendiri darinpada mereka tau lalu mereka mengatakan sesuatu yg membuat hati saya tak nyaman dan drop lagi lalu mulai berfikir untuk bunuh diri. Saya harus bagaimana dok?saya minta tolong dok saya takut sekali apabila suatu hari nanti saya benar2 nekat dan mengakhiri hidup saya🙏

Konsultasi Psikologi

Info penanya: Pria, 29 Tahun

dok ada dokter psycology? saya bsa gila di baut emak saya

Wajarkah Hal Ini?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok, saya ingin bertanya. Saya punya kecenderungan terobsesi dengan benda mati yg berbentuk seperti mahluk hidup (boneka, kue, makanan (hewan) yg masih utuh bentuk tubuhnya) dan hewan (yang lemah mau diapa2kan). Seperti, nafsu tapi bukan ke arah sex, hanya saja menikmati tubuh mereka dari segala arah dengan berlebihan. dan punya kecenderungan untuk memotong dan menusuk, atau mengubah bentuk tubuh dan menggabungkan ke tubuh lainnya. tapi saya tidak suka darah, daging, atau membunuh. sy hanya senang dengan sesuatu yang diam, tenang, bisu, tidak bisa apa, tidak bersuara, tidak melawan, tidak memiliki bau badan, busuk, darah dkk. kl hewan yang sudah mati sprt cicak, serangga, sy senang memotongnya. tp tidak dengan hewan2 besar, krn mnrt sy itu jorok. apakah normal punya kecenderungan sprti itu? sdh dr sy umur 3 thn

Stres Berkepanjangan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok kalau kita stres berkepanjangan apa yang harus di lakukan

Mengatasi Tantrum

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Malam dok, saya memiliki adik dengan gangguan autisme. Dia sering sekali tantrum tanpa sebab, saya dan keluarga sudah mulai kewalahan menahan tenaga nya saat dia sedang tantrum. Karena adik saya adalah seorang lakilaki yang sudah berusia 22tahun. Apakah ada obat atau penangan khusus untuk mengurangi tantrum nya?

Keluhan Gemetar, Kram, Gelisah, dan Keringat Dingin

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

saya suka tiba” gelisah kemudian sesak napas dan gemeteran. itu kenapa ya dok? gelisahnya kadang spt mau nangis tapi tdk bisa

Perasaan Ingin Bunuh Diri

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Hallo sya ingin bertanya, sya sangat merasa lelah, dalam semua hal, hati sya, perasaan sya dan mental sya merasa lelah dan sya sangat ingin istirahat dalam jangka waktu yg panjang, sya merasa sangat ingin pergi sejauh jauh nya dari tempat suasana dan kondisi sya saat ini, sya ingin pergi ke tempat yang sangat tenang yg hanya ada sya dan tuhan, apakah itu kematian??, sya sering merasa ingin melakukan hal gila seperti mati tpi sya masih mampu mengendalikan keinginan gila ini, setahun kebelakagan ini sya merasa sangat kacau, sya kehilangan banyak harapan. Mungkin ini efek dari sya yg sering memendam bnyak masalah dan pikiran, sejak kecil sya selalu memendam segala hal yg sya rasakan, sya juga merasa mudah terkejut kemudian cemas jika mendengar suara" dentuman yg keras mungkin ini efek dari sya sering mendengar pertengkaran kdua orng tua sya, dan akhir akhir ini sya sulit tidur dan mendapatkan atau meraskan ketenangan sya sangat benci itu, dan sya sering mendengarkan seruan" aneh dlm diri sya tapi sya selalu abaikan, dan setahun belakangan ini sya sering melakukan self harm, yeah sya sangat buruk untuk mendeskripsikan perasaan sya saat kacau maka dari itu sya mencari ketenangan dengan self harm karena ketika melakukannya sya senang dan tenang, ketika melihat darah sya merasa sadar bahwa sya masih hidup, bahkan sya juga memakan darah itu dengan penuh ketenangan dan meresapinya, tolong berikan alasan yg spesifik untuk sya agar sya bisa bertahan hidup :)

Cara Mengatasi Depresi Berat

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

saya mau bertanay cara mengurangi depresi berat gimana ya dok ?

Gangguan Cemas dan Serangan Panik

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya sudah beberapa waktu ini saya sering mendapat serangan panik yg datang tiba-tiba, awalnya saya kira itu hal biasa tapi saat itu terjadi saya susah mengatur nafas (lebih tepatnya lupa cara bernafas yg benar), jangtung berdegub kencang, kaki saya tidak mau diam dan terus bergemetar, dan tangan kiri saya tidak berhenti memukuli dada saya, kira-kira itu kenapa ya dok? Dan apa faktor-faktor yg menyebabkannya? Dan satu lagi, bagaimana saya menanganinya saat nanti saya mengalaminya lagi. Terimakasih

Emosi yang tidak wajar

Info penanya: Pria, 15 Tahun

dok nama saya sandrina umur saya 15 taun,saya sering ngalamin rasa kesal,mau nangis,emosi,dalam kondisi dimana aja dan bisa kapan aja,tiba tiba semua rasa itu muncul,contohnya dulu saat saya kepantai tujuan awal saya mau senang senang tapi gak tau kenapa ketika ngeliat pantai ombak,tiba tiba hal yang harusnya gak dipikirin jadi dipikirin,saya juga kalo nangis gak pernah bisa lepas masih suka ketahan,padahal saya sering banget buat coba ngelepasin semuanya tapi gak bisa,dan saya sekarang malah lebih sering lampiasin semua emosi saya dengan cara mukul dirisendiri kadang pake bantuan benda atau tangan kosong,itu semua wajar karna saya masih masa remaja jadi implusif masih suka gak bisa kontrol emosi atau saya punya masalah mental yadok?.sebenarnya saya juga punya masalah keluarga,pertemanan(bully),kekerasa apa mungkin bisa juga faktornya dari situ?

Cara Mencintai Diri Sendiri

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Saya sering merasa kurang menerapkan self care terhadap diri saya sendiri, apakah ada tips untuk memperbaikinya ya?

Sedih Tanpa Sebab

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Malam dok,saya mau nanya kenapa ya saya sering bgt tiba tiba nangis sendiri, suka ngerasa kesepian padahal keluarga pun care sama saya, lingkup pertemanan pun baik baik aja dan saya ga punya pacar atau berantem dengan seseorang. Kadang kadang saya ngerasa seneng bgt, kadang sedih nangis sendiri secepet itu berubahnya dok, saya takutnya saya punya bipolar? atau psikopat dll saya takut sekali tapi saya sendiri ga berniat sampai self harm dll karena takut sakit dan liat darah. Terimakasih sebelumnya dok.

Gejala Depresi dan Cara Mengatasinya

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Halo dok,saya mau bertanya Saya mudah marah,mudah tersinggung(sensitif),terkadang merasa putus asa,tidak berharga.Malam hari saya sering menangis berlebihan tetapi pagi hari saya lupa semuanya dan malam hari pasti saya merasa sedih dan menangis,mood saya mudah berubah,mudah negatif thinking atau salah paham dan sedih yang berlebihan.Apakah saya mengalami depresi?bagaimana mengatasinya tanpa obat?terimakasih dokter

Meremas Payudara

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo dok belakangan ini sya sering meremas payudara di umur saya 17 thn apakah bahaya dok? Apa saja dampak fositif dn negatifnya

Gangguan Tidur dan Akibatnya

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

dokter saya mau nanya apakah saat kita tidur larut malam sekitar jam 2 pagi saat bangun tidur kita bisa strees dan takut menghadapi dunia

Kepribadian ganda

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Hallo Dok Begini Dok, saya merasa dari dulu punya 2 kepribadian dalam artian dalam diri saya ini ada 2 sifat yg berbeda dan orang lain tidak mengetahuinya, saya punya 2 akun dari masing2 apk sosial media (fb,tw,ig,) keduanya berbeda isi "akun 1 berisi tentang hal yg baik dan akun 2 berisi tentang hal buruk di dalamnya". Juga saya lebih suka stalker wanita yang saya sukai dari pada menanyakannya langsung kepada teman terdekatnya. dan muncul pemikiran dalam diri saya jika ada orang yg sengaja mencari masalah dengan saya, saya merasa ingin membunuhnya sekeluarga, yg saya ingin tanyakan, apakah hal ini mengarah ke sifat seorang psikopat atau lainnya. Sekian terimakasih, Dok.

Mengatasi White Knight Syndrome

Info penanya: Pria, 22 Tahun

saya ingin mengetahu bagaimana menyembuhkan white knight syndrome

Suka Melukai Diri Sendiri

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Saya mau tanya, saya suka melukai diri dan merasa tidak ada semangat dalam hidup. Suka berpikir bahwa dunia ini sangat monoton. Saya suka melukai diri saya sejak SD setelah orang tua saya bercerai. Bagaimana menurut Dokter? Terima kasih sebelumnya.

Mood Cepat Berubah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok saya ingin bertanya kadang2 saya sering merasa sedih dan menangis secara tiba2 dan kadang berangsur hingga beberapa hari apakah itu bisa di bilang penyakit bipolar ? terimakasih

Gejala Gangguan Cemas

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Permisi dok,saya mau tanya..kenapa ya saya sering pusing dan selalu merasa gelisah seperti ingin meninggalkan adik saya..saya juga sering ngerasa takut,takut untuk pergi ninggalin adik saya walaupun adik saya masih ada yg jagain,tapi kalo sya serching ke google katanya si penyakit psiKosomatik,tapi gejalnya ga semua ada di sayaa,lantas itu penyakit apa ya dok? Saya sangat mengharapkan jawaban dokter,terimakasih dok🙏🙏🙏

Seputar Kegalauan

Info penanya: Pria, 22 Tahun

dok, kalau sering galau / patah hati itu bikin buruk keadaan gak sih, soal nya perasaan hati ini rasanya seperti kesayat-sayat pisau..

Sulit tidur pada usia lanjut

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Selamat sore dok, Bapak saya sekarang usianya 70 tahun. Memiliki masalah sulit tidur malam hari, sehingga pagi jadi vertigo Bagaimana solusinya ya

Terbangun dari Tidur dengan Jantung Berdebar

Info penanya: Pria, 43 Tahun

Hai doc, mau Tanya kenapa sejak kebelakangan ini says sering terbangun dari tidur malam, jantung berdebar Dan rasa lemas badan Dan seperti orang yang baru kaget. Sekian doc terima kasih

Selalu Sedih dan Tak Semangat

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Selamat Pagi Dok Saya mau bertanya dan mohon bantuannya. Hampir 2 minggu ini saya selalu sedih, ingin menangis, dan tidak memiliki semangat hidup. Saya seperti merasa kehilangan harapan hidup dan tidak ingin melakukan apa-apa. Dalam hampir 2 minggu ini juga saya memang sangat merindukan orang tua saya dan ingin pulang cuma karena situasi yang tidak memungkinkan (kantor melarang karyawan pulang karena alasan Pandemi). Tapi bawaannya memang saya sedih dan sangat tidak bersemangat. Mohon bantuannya Dokter. Terimakasih sebelumnya

Suka melukai diri

Info penanya: Pria, 12 Tahun

Saya suka yg namanya melukai diri,dan terkadang saya ingin melakukan bunuh diri,,bisa kah dokter bantu saya,,tapi jangan sampai mamah saya tau nanti saya akan di gebukin saya takut dok jadi gimana solusinya

Skizoafektif, Bisakah Sembuh?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok, apakah penyakit skizoafektif tpe depresi bisa sembuh dan lepas dari obat? Soalnya saya udah jenuh minum obat dan gak mau ketergantungan obat lagi

Feel empty

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Feel empty, why?

Perubahan Mood Setelah Keguguran

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat siang dok, saya baru saja mengalami keguguran,sekarang masih proses recovery. Tp saya akhir-akhir ini sering mengalami perubahan mood yg tidak stabil. Kadang saya emosi,marah,tapi tiba-tiba bisa langsung sedih atau bahkan ketawa. Kurang lebih seperti itu dok. Kira-kira kenapa ya? Apa wanita pasca keguguran bisa mengalami baby blues? Terima kasih sebelumnya dok

Penyebab Sulit Tidur dan Cara Mengatasinya

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, saya tidak bisa tidur semalaman. Dan sekarang juga masih belum tidur,ditidurin pun tidak bisa tidur tidur kenapa ya dok?

Permasalahan keluarga

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo dok. Saya salah satu anak broken home dan sekarang saya tinggal bersama ibu saya. Adik saya 3, ibu saya menikah lagi dan di karunia 1 adik saya. Ayah saya pergi entah kemana, karna terlilit utang sehingga beliau kabur dan tidak memberikan kabar. Saat itu usia saya masih kelas 4 sd dan adik-adik saya masih kecil. Bahkan sampai sekarang adik saya yang terakhir tidak tau seperti apa ayahnya. Dan kemungkinan ayah saya sudah menikah lagi. Dok, setelah kejadian itu sampai sekarang saya mengalami trauma atas perpisahan kedua orang tua saya. Dan saya sampai sekarang tidak pernah memiliki rasa respect terhadap keluarga saya, dan saya merasa karena perpisahan orang tua saya, saya malu kepada teman teman saya apalagi kalau membahas tentang ayah, saya tidak tau harus jawab gimana. Dan saya merasa karna perpisahan itu saya harus mengubur semua impian saya karna terbentur masalah ekonomi yang di sebabkan ayah saya dulu. Namun saya mencoba untuk tidak memikirkan hal tersebut. Namun rasa marah, egois masih ada sehingga saya tidak memiliki rasa respect terhadap keluarga saya termasuk ibu dan adik adik saya.

Gangguan Panik

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Hallo dok, saya mau bertanya,,Saya masih pelajar kelas 2 SMK. saya mudah terkena serangan panik jika saya tidak bisa mengerjakan sesuatu. Serangan panik saya disertai dengan cemas, gemetar, takut, kadang pusing mulut kering, dan sedikit sesak, saya juga terkadang sampai menangis. Saya juga terkadang mendadak panik tanpa tahu sebabnya. Maaf dok, apakah kepanikan saya masih normal atau sudah berlebihan?

Laki-laki Menggunakan Pakaian Wanita

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dokter saya mau bertanya mengenai sikologis anak. Saya memiliki adik laki-laki, umurnya 13 tahun. Akhir-akhir ini saya mendapati ada penyimpangan dari beberapa perilakunya, seperti memakai pakaian perempuan lengkap, mulai dari celana dalam bra, baju dan juga jilbab. Bahkan dia sampai menggendong2 guling layaknya menggendong seorang anak. Ketika saya menemukan dia sedang berperilaku seperti itu, dia merasa ketakutan dan berusaha menghindar dari saya. Padahal saya tidak berkomentar yang memarahi atau menghakimi dia. Saya berusaha menyembunyikan reaksi yg berlebih, karena tau dia sedang berperilaku menyimpang dari kodratnya. Nah yang saya ingin tanyakan, bagaimana saya harus bersikap dan menghadapi adik saya tersebut dok. Apakah penyimpangan itu bisa berlanjut atau masih bisa dihentikan dok?

Keluhan Mag atau Serangan Panik?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, saya mau bertanya. Kenapa setiap saya deg2an tubuh saya rasanya keringat dingin, lemas bahkan biasanya sampai sesak nafas dan kesemutan secara bersamaan di tangan dan kaki. Apakah itu gejala asma atau asam lambung naik ya dok? Karna kebetulan saya juga ada maag. Atau saya mengalami kepanikan? Terimakasih dok

Putus Cinta Membuat Stress

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat malam dokter. Saya mau nanya kenapa saya setiap bangun tidur menangis, sebelumnya saya memang habis putus dr pacar saya. Saya merasa benar2 kehilangan sehingga membuat semangat saya menurun,saya tidak makan dalam kurang lebih seminggu cuman minum saja. Ditambah saya masih ada ujian2. Saya benar2 stress berat. Seperti bukan saya lagi yang dulu. Tolong dok solusinya dan bagaiman caranya agar bisa melupakan/memaafkan/dan membuat semangat saya ada lagi. Terima kasih dok.

Timbul Pikiran untuk Bunuh Diri

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya ingin tanya. Saya selama seminggu ini udah 3 kali ngalamin hal ga biasanya. Pas lagi kambuh tuh suka tiba2 ngerasa takut, takut sama pikiran sendiri yang suka tiba2 ngejelek2in diri sendiri, sampe nyuruh bunuh diri. Aku gabisa kontrol sampe takut. habis itu suka random chat orang2. Kalau ditanya kenapa bisa kayak gitu, aku juga gatau. Dlu sbnernya ada masalah dan bikin aku kepikiran banget, tapi masalahnya sekarang udah selesai tapi aku masih takut. Susah tidur bahkan kemarin ga tidur. Ga fokus juga ngapa2in

Keluhan Pasca Minum Minyak Kayu Putih

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya sengaja minum minyak kayu putih kurang lebih satu sendok Sekarang saya sering pusing dan mual. Cara mengatasinya gimana ya dok. Saya minumnya sekitar3 hari yg lalu

Penggunaan Obat Sulbutiamine untuk Tingkatkan Daya Ingat

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok ingin bertanya, apakah aman mengonsumsi Arcalion jika ingin ujian sekolah krn utk meningkatkan konsentrasi/ daya ingat otak?

Apa Obat Sering Gugup?

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Sering gugup tanga kaki gemetar sendiri ,, apa obatnya dok

Sering Mengigau

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya, ayam mertua saya didiagnosis chf. Sudah dirawat dirumah sakit kurang lebih 4harian dan dirujuk kembali tanggal 26 september, awal mula karena kadar gulanya tinggi 500 lebih, kakinya bengkak karena dulu pernah tertusuk paku,, setelah pulang dari rumah sakit katanya udah ngga apa apa tapi jika sedang tidur seprti orang mengigau atau apa lah ya yg rasanya kaya seperti orang kedinginan itu kenapa ya dok?

Mengatasi Stress

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Halo dok, saya sering banget stress sendiri karena di sekolah ga ada teman, rata rata orang disana saya kenal tapi kami ga ada hubungan baik sedangkan banyak anak baru yang langsung masuk geng mereka sehingga saya di sekolah ga ad teman sama sekali, saya itu tidak memiliki sesuatu yg menonjol yg membuat saya ingin solo disekolah pun juga sulit, jadi apakah jika terus begini saya bisa gila?? Apa ada cara biar saya ga stress??

Bagaimana Mengontrol Emosi Berlebihan?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

kenapa saya hampir setahun belakangan ini mudah sekali tersulut emosi , dan gakbisa mengontrol diri sendiri kadang melakukan hal2 gila bahkan memaksa orang dengan cara membentak yang emosi saya memuncak dan sampai saya sakit kepala. dan terkadang saya menyesali perbuatan hingga menangisinya tetapi ketika terjadi lagi saya melakukan nya kembali tersulut emosi. jujur saya sendiri capek emosi tidak stabil berusaha mengontrol nya yang ada saya sakit kepala dan stres. bagaimana caranya saya bisa mengontrol emosi ? dan semenjak ada isu issabela guzman saya tertarik dengan ceritanya padahal saya orangnya asli penakut dengan hal pembunuhan, darah korban dll karna otak saya langsng berimajinasi dan membuat saya jijik dan ketakutan. tapi sekarang saya mikirr kok malah tertarik .

Efek Body Shaming

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, sebenarnya dari kelas 1 smp, saya punya pengalaman body shaming sama teman2 sekelas, jadi sejak itu saya jadi orang yang pemalu dan tertutup. Saya juga gak pernah foto sejak itu, kecuali untuk pas foto ijazah. Saya juga selalu bawa cermin kemana2, dan sekali bercermin itu, bisa makan waktu berjam2 hanya untuk pake bedak dan sekedar merapikan rambut. Terkadang saya terpikirkan untuk operasi plastik. Apakah itu termasuk gangguan mental atau memang wajar untuk remaja seumuran saya? 🙏🏻🙏🏻

Ciri Depresi

Info penanya: Wanita, 12 Tahun

Dok apa sih ciri ciri orang depresi dan stres dok?

Pengobatan Insomnia

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dokter tips atau obat buat orang yg sudah tidur apa ya? Soalnya saya kesulitan tidur

Obat Psikiatri

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok. Saya baru konsul ke dokter psikiatri, Keluhan saya mau stop obat riklona. Trs dokter berikan resep racikan. Itu kira2 apa ya nama obat nya. Sma dosis nya. Sdh saya tebus. Tp ssya tdk tau nanti efek samping nya apa

Tidak Lancar Berbicara Dengan Orang Lain

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Saya sering diam tidak lancar dalam berbicara kepada lawan bicara