Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Pengulangan Swab Test Covid-19

Info penanya: Pria, 27 Tahun

dok saya mau nanya,sebelumya aku positiv dan aku udah gak ada gejala sama sekali dan saya udah isolasi mandiri selama 2 minggu lebih,dan pada saat saya tas swab lagi masih menunjukan positiv CT saya 34,19.apakah saya masih harus isolasi sampai menunjukan hasil negativ apa sudah di nyatakan sembuh?terima kasih

Swab Test Ulang Covid-19

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat Siang dokter.. maaf saya mau tanya suami saya 1 minggu yang lalu menjalani isolasi mandiri dirumah karena sebelumnya telah dirawat di rs gejala dbd dan positif covid-19 , lalu disuruh isolasi mandiri dirumah dan melakukan swab kembali setelah 1 minggu, dan tanggal 10 kemarin tepat 1 minggu dan hasil sudah keluar ternyata masih positif sudah tidak ada gejala juga dok, saya mau tanya perlu berapa hari lagi untuk isolasi mandiri dan apakah perlu diswab ulang ? Terimakasih

Berapa Lama Virus Corona Bertahan di Udara atau Kain?

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

halo dok untuk ruangan yang pernah dipakai oleh terdampak covid lalu di semprot disinfektan berapa lama ya kira2 virus bertahan di udara atau kain?

Berapa Lama Harus Periksa setelah Kontak Penderita Covid?

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

setelah kita kontak dengan seseorang yang ternyata dia positif covid, berapa lama kah kita harus tes diri kita sendiri untuk PCR?

Pneumonia

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok cara mengatasi Pneumonia/radang paru bagaimana, dikasih obat apa dan makanan dan minuman yang dianjurkan apa saja, terima kasih

Olahraga pada penyakit radang paru

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat sore dok, saya ingin bertanya. Jika punya penyakit radang paru, diperbolehkan workout atau olahraga tidak? Jika boleh, olahraga seperti apa?

Bisakah Meminta Surat Keterangan Bebas Covid-19 dari KlikDokter?

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Dari Perusahaan meminta untuk semua karyawannya wajib tes rapid dan dari Laboratorium minta surat keretangan dari dokter untuk 6 orang yang mau di rapid tes. Apakah bisa saya dapat surat keterangan dari dokter disini untuk kami dapat melakukan rapid tes di Laboratorium tersebut

Seberapa Akurat Tes Rapid?

Info penanya: Pria, 30 Tahun

rapid test blood berapa akurat

Seputar Hipertiroid

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

selamat pagi dokter,,saya mau tanya,,saya mengalami denyut jantung berdebar dan kadang emosi berlebihan,,dan kadang tangan bergetar,,apakah saya mengalami hypertiroid ya Dok??

Apakah Saya Terinfeksi Corona?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya baru pulang dari bandung setelah 5 hari disana, sebenarnya sebelum berangkat ke bandung dada saya juga sering terasa sesak, apa kemungkinan saya terinfeksi corona? Dan apa yang harus saya lakukan? Lalu tadi tiba2 muncul biru biru di betis saya dok. Apa saya harus ke dokter atau lebih baik isolasi mandiri terlebih dahulu?

Demam dan Pilek, Apakah Gejala Covid-19?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Doc sya sudah 3 hari demam panas, dan hidung tersumbat karena flue, dari hari pertama demam saya selalu trun setalah beberapa saat minum obat, aka tetapi selang 3-5 jam badan saya mulai meriang dan panas kembali. Terus seperti itu smpai hari ketiga. Saya sudah mnum iremax, rhinoved, inboost dan siang ini saya ganti obat minum alpara + zegavit, apakah ada kemungkinan saya terkena covid Dok???

Demam, Pilek, Kaki Pegal, Apakah gejala Covid-19?

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Dok sy demam 38,1 dan sedang pilek dari kemarin. Kaki saya jg pegal2. Apa itu gejala covid?

Apa Penggunaan Masker Cukup Melindungi Asma Di Masa Pandemi?

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok, saya dari kecil sudah menderita asma dan saya ingin tanya mengenai penderita asma di masa Corona ini. Apakah dengan hanya memakai masker saja sudah cukup untuk saya sebagai penderita asma? dikarenakan saat ini WHO sudah mengeluarkan statement bahwa penularan virus corona bukan hanya melalui droplet tetapi sudah terjadi di udara yang sirkulasinya baik atau tidak. Terima kasih sebelumnya Dok

Fasilitas untuk Rapid Test

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok, mohon info sekiranya ada fasilitas rapid test dengan hasil cepat , dan 24 jam kira kira dimana, area kota Tangerang - jakarta barat, trimakasih

Hasil Pemeriksaan Rapid Test

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Jika sedang batuk (batuk saja tidak disertai demam atau pilek) apakah jika rapid tes hasilnya akan selalu positif ya dok? Karena saya memang suka batuk kalo kebanyakan makan yang manis.

Apakah Gejala Corona Setelah Pulang dari Daerah Terjangkit?

Info penanya: Wanita, 10 Tahun

Jadi sepupu saya itu dari kota yang terjangkit virus Corona setelah pulang dari kota dia demam dan sakit kepala apakah dia terjangkit virus Corona

Rapid Negatif, Mungkinkah Covid-19?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, saya mau tanya, ibu temen saya itu baru datang dari kota terdampak covid, dan bbrpa hari kemudian beliau demam, panas, dan tekanan darah 200/30, dan saat itu sudah di cek rapid test, dan hasilnya negatif, tp saat periksa ke dokter, ternyata beliau terkena infeksi paru-paru padahal beliau bukan peroko pasif, dan tidak terpapar kipas angin atau ac dok, apakah itu masih menjurus ke covid?

Hasil Rapid Test Covid-19

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Mau nanya hasil test covid yg dilaksanakan siang tadi di RS. EMC sentul

Seputar Infeksi Corona

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Cara mengetahui kita terinfeksi Corona virus apa ya dok?

Pneumonia Pada Anak

Info penanya: Wanita, 60 Tahun

JIKA ANAK PENDERITA PNEUMONIA PAKAH BOLEH DIAJAK BEPERGIAN? TERIMA KASIH

Seputar Pengobatan TB

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat sore dok. Saya mau tanya tentang hitungan minum obat TB. Saya mulai minum obat TB sejak tanggal 16/8/2018, kalau saya minum obat selama 9 bulan berarti saya harus stop obat di tanggal berapa bulan apa ya dok ? Terima kasih

Tugas Belajar

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Assalamualaikum Dok, saya salah satu pelajar SMA, saya ingin tanya, apa yang dimaksud dengan memberi makan sperma? Tolong dijawab ya Dok, terimakasih. Wassalam

Hasil foto rontgen thorax

Info penanya: Pria, 10 Tahun

Mau tanya pak dokter, untuk anaknya asisten rumah tangga saya dengan umur 10 tahun (data diatas), asering mengalami bayuk pilek, maka dilakukan rongent dengan hasil sbb.. Hasil Fototo thorax PA, simetris, inspirasi cukup, kondisi cukup: - Tanpak corakan bronchovascular meningkat - Tampak opasitas inhomogen di perhiler dan paracardial bilateral - Tampak kedua diafragma licin - Tampak kedua sinus costofrenkus lancip - Cor, CTR < 0.5 - Sistema tulang yang tervisualisasi intak Kesimpulan - Bronkopneumonia dd. TB Paru - Besar cor normal Yang dimaksud Kesimpulan diatas apakah anak tsb. terkena TB?

Hasil Rontgen Paru

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Selamat siang Dok, Saya mau minta tlg dijelaskan hasil rontgen sy sbb : Cor, Sinuses difr : normal Pulmo : hilus kasar, corakan paru bertambah, tidak tampak infiltrat Kesan : Tidak tampak KP aktif, gbr bronchitis Apakah sy positif terkena bronchitis (lagi)? Dl sy pernah kena bronchitis dan sdh sembuh dengan cairan disedot dn meminum obat selama 1th tanpa putus. Apa bs kena lg ya dok? Padahal sy sdh stop merokok. Trims penjelasannya dok.

Hasil Pemeriksaan Foto Rontgen

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat malam dok.. sy mau tanya hasil foto thorax anak sy yg berusia 26 bulan kira2 kesimpulan nya salit apa y dok terimakasih.. Cor dalam batas normal Mediastium tidak melebar. Trachea letak di tengah Tampak bercak kesuraman di lapangan paru kanan. corakan bronchovaskuler di hili kanan kiri kesan meningkat. Hilus kanan kesan padat. Kedua sinus phrenicocostalis tajam. diafragma kanan kiri baik. Tulang tulang iga dan soft tissue dinding dada normal.

Penyebab Batuk Berdarah

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat pagi.. Dok saya mau tanya saya batuk kurang lebih sudah mau 3 bulan dengan batuk ringan dan sesekali tapi dua bulan yang lalu saya batuk keluar darah banyak dengan warna darah merah hati dan semalam saya mengalami batuk berdarah yang banyak lagi dok, tapi dada/tenggorokan saya tidak merasa sakit dan tidak disertai demam ataupun pusing saya sudah datang ke 3 dokter tapi tidak ada yang mendiagnosa penyakit saya dan hanya diberikan obat batuk biasa apakah kondisi saya cukup serius dok? terima kasih

Batuk Berbulan-Bulan Tidak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya, Beberapa bulan belakangan ini saya suka batuk-batuk tanpa sebab yg jelas, batuknya cuma sebentar tapi setiap hari pasti batuk, dan setelah saya merasakan batuk ini belakangan ini juga saya sering rasanya mau muntah biarpun belum pernah sekalipun sampai muntah beneran, kira kira saya kenapa ya dok?? *Saya sudah beberapa kali memeriksakannya ke dokter umum dan cuma di kasih obat batuk biasa, sebenarnya saya mau memeriksakannya ke dokter spesialis tetapi saya tidak tau harus ke dokter spesialis apa, jadi kalau saya mau memeriksakannya saya harus ke dokter spesialis apa ya??

Batuk Berdarah pada Penderita TB

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Saya terkenan TBC dan menjalani pengobatan baru 2minggu. Sebelumnya batuk hampir tanpa dahak. Setelah 1 minggu pengobatan, saya batuk dahak campur darah dan mimisan selama 3 hari berturut. Apakah ini wajar?

Efusi Pleura

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

maksud dari effusi pleura kiri stqa

Pengobatan TB MDR

Info penanya: Pria, 24 Tahun

perjalanan penyakit tb mdr gimana ya dok

Batuk Kering 3 Minggu

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok,, saya sering sesak nafas dari subuh sampai jam 9,, dada saya terasa sakit dan saya merasakan seperti ada dahak tp tidak bisa dikeluarkan,, saya juga mengalami batuk kering selama 3 minggu,, itu kenapa ya dok ?? dan bagaimana cara mengatasi nya

Bronkhopneumonia

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Dok..kmrn kn saya abiez rontgen thorax&hsil rontgen'ny sprti ini ; -Trakea: Caliber normal,posisi di midline -Aorta: Caliber&lengkung normal,tak nampak kalsifikasi -COR: Bentuk normal,tak membesar -Paru: Corakan bronchovaskuler kasar,air bronchogram sign +/+ Paracardial kanan/kiri suram tak merata -Sinus fr.costalis lancip -Diafragma kanan kiri: kubah&letak normal -Tulang2&soft tissue tak ada kelainan Kesan: Bronchopneumonia dd/kp Maksud'ny apa ya dok?apa penyakit saya ini berbahaya/tdk,trima ksih dok sblm'ny...😁😇

Batuk Tidak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Assalamuallaikum dok. Sy mau bertanya. sy perna muntah darah. Sebelumnya sy cuma batuk batuk ringan, sy tidak memiliki riwayat penyakit yang serius. Waktu itu badan sy memang sedang kurang sehat, rasanya pengen tidur terus bangun cuma makan sama buang air sj, siang hari waktu tidur itu sy batuk batuk terus tersedak gitu, lsg berasa ngeluarin dahak waktu sy lihat ternyata itu darah sy langsung ke kamar mandi dan darahnya itu keluar terus sy batuk batuk terus. Darahnya itu banyak sekali kira kira ada sebaskom, dan keluar lewat hidung juga. Sama ibu sy disuruh minum air es. Sy memang betah sakit dok jd sy tidak merasa sakit. Mulai hari itu sy batuk batuk terus tapi sudah tidak ngeluarin darah, cuma dahak saja kadang warna putih kadang warna kehijauan. Sy sudah periksa kedokter kata dokternya itu pendarahan biasa ditenggorokan. Tapi sy masih cemas soalnya sampai sekarang sudah ada sebulan lebih ini sy masih batuk batuk terus dok. Sy memang mengurangi konsumsi obat karena telinga sy yg sebelah kiri sering sekali berdengung. Sy mohon saran dan informasi dari dokter. Terima kasih. Assalamuallaikum..

Penyebab Batuk

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Pertama saya batuk-batuk seperti gatal. Lama" tenggorokan jadi luka dan ada dahak seperti radang. Telan ludah sakit. Kalau tarik nafas panjang atau bicara suka jadi kepengen batuk. Sudah semingguan. Kira kira kenapa ya dok? Bukan paru" basah kan ya dok?

Batuk Lebih dari 1 Bulan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, saya batuk sudah ada 1 bulan lebih belum sembuh, batuk tidak disertai dahak, adapun menganddung dahak itu jarang dan sangat sedikit. Saya pernah muntah dengan disertai darah tapi tidak banyak.

Gejala Pneumonia

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Assalamualaikum. Saya Thiya umur 21 tahun. Dok, sudah seminggu an ini saya mengalami batuk berdahak disertai flu dan demam tinggi. Terkadang saya merasakan nyeri dibagian dada sebelah kanan, dan saya merasakan nafas saya cepat (seperti ngos-ngosan). Saya sudah membeli obat batuk & flu di apotek tapi tidak kunjung sembuh-sembuh juga. Apakah gejala yg saya sebutkan itu adalah penyakit pneumonia dok? Terima kasih.

Apa Arti Dari CTR

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Maaf dok saya mau tanya hasil dari rongen tertulis cor:CTR

Obat Herbal untuk TBC

Info penanya: Wanita, 74 Tahun

Ma'af dok mau tanya, nenek saya lagi sakit TB kelenjar getah bening sudah periksa ke dokter di rumah sakit dan sudah minum obat, namun nenek saya jadi suka pusing, mual, dan tidak enak badan setelah minum obat. Apakah ada obat herbal yang bagus sebagai alternatif obat dari resep dokter di rumah sakit. Terima kasih

Batuk Disertai Darah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Kalau batuk di setrai darah itu gejala sakit apa?

Cara Mengobati Asma

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Mau Tanya dok, sekitar dua tahun yg lalu saya mengidap penyakit bronchitis parah, sampai saat says bekerja di sebuah pabrik dengan lingkungan yg tidal menjamin. Disitulah saya mendapat diagnosis dark dokter spesialis dalam, bahwa saya terkena asmha. Memang asma adalah penyakit turunan dari ayah saya,Dan tahun lalu saya melakukan pengobatan sekitar 3 bulan kurang. Tapi setelah lama dari itu, saya suka mengalami sakit paru paru secara mendadak jika dalam keadaan melakukan aktivitas, sakitnya cukup luar Biasa karna sampai tangan saya sulit digerakan. Hari dan hari berlalu, asmha saya sering kambuh yg disertai batuk tolong saranya dok

Batuk Pilek Disertai Bunyi Nafas Berbunyi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok maaf ganggu saya udah 2hari batuk pilek d sertai nafas berbunyi dok nafas saya sampe tenggorokan doang gak sampe k jantung. Kalo begitu sakit apa ya dok

Pertanyaan Seputar Nyeri pada Betis

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Assalamualaikum dok..sudah beberapa hari betis sebelah kiri saya nyeri ketika terlalu bnyak beraktifitas bahkan kadang bisa menjalar sampe ketelapak kaki,biasanya reda ketika sy baru bgun pagi dan muncul kembli ketika sy beraktifitas ,tdk ada demam,dan hanya betis sebelah kiri biasa di ikuti juga dngan nyeri pinggang belakang ,apa penyebabnya sih dok??adakah kaitannya dngan anastesi lumbal yg sudah 3 kli sy jlni dok???ataukah sebab yg lain???

Hasil Pemeriksaan Rontgen

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok kalaw hasil radiologi seperti ini bagaimana sinuses normal.pulmo:hilli normal.corakan bronkhovaskuler normal.tidak tampak infilrate

Bronkodilator untuk Obat Batuk

Info penanya: Pria, 3 Tahun

Apakah obat lasal sirup bronkodilator bisa digunakan untuk obat batuk?

Penyebab Sesak Nafas

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Saya merasa susah bernafas atau sesak, saya sudah cek ke dokter dan sudah rontgen torak dan cek darah tetapi normal semua. Tetapi saya merasa tenggorokan saya seperti tercekik atau tertekan yang mengakibatkan kesulitan bernafas. Kira kenapa ya dok?

Penyebab Batuk Berdahak

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Assalamualaikum dok. Saya ingin bertanya mengenai ayah saya. Ayah saya sakit batuk sudah 1 bulan dan sudah di periksakan tapi tak kunjung sembuh . Ayah saya punya riwayat sakit FLEK kata (dokter umum bukan spesialis) dan alhamdulilah sembuh, ini ke 2 kali nya ayah saya kambuh sakit batuk nya.. Awal" batuk nya kering tapi sekarang jadi berdahak. Batuk nya itu tidak terus menerus dok hanya waktu" tertentu saja. Apakah batuk ayah saya ini sudah parah? Dan menurut dokter batuk apa yg di derita ayah saya? Bagaimana cara mengobatinya? Dan obat herbal apa yg efektif untuk meredakan batuknya ? Terimakasih.

Menangani Penyakit Pneumonia

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Apa penyebab terjadinya penyakit RADANG PARU-PARU ? Dan bagaimana cara mengobatinya ?

Nodul dan Reticulonoduler pada Rontgen Dada

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

selamat malam dokter, saya mau tanya, Kesan tampak nodul dan reticulo noduler dan kalsifikasi di infrahiler kanan. artinya apa dok ?

Nodul dan Retikulonodular pada Rontgen Dada

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

selamat malam dokter, saya mau tanya, Kesan tampak nodul dan reticulo noduler dan kalsifikasi di infrahiler kanan. artinya apa dok ?

Bahaya Merokok

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, saya laki laki umur 18 tahun dan bisa dikategorikan perokok berat, mungkin 1 bungkus perh hari nya. setiap habis merokok saya sering mengeluarkan seperti dahak ludah yang disertai rasa mengganjal di tenggorokan. seperti dahak menumpuk, tapi ga pernah ilang dok semenjak saya merokok ga sembuh2. skrng dada saya sakit banget kaya ditekan, berat badan juga turun bagian lambung juga sering sakit. jam tidur saya sangat kacau, pola makan tidak teratur dan tidak sehat, jarang bergerak. bagaimana pendapat dokter? saya khawatir akan kanker paru paru

Rontgen Thorax

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok saya mau tanya .pengertian. Dari . pulmo : tidak tampak proses infiltratif atau proses konsolidasi .kedua sinus phrenicocotalis tajam tu apa ya dok .mohon di bantu ya dok soalnya saya habis ronsen torak .apakah ini artinya baik atau saya ada kelainan penyakit .makasih banyak ya pak/bu dokter .

Batuk Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Selamat pagi dok, saya ingin bertanya. Semenjak bulan puasa kemaren saya batuk berdahak dong, terlebih ketika malam kadang batuk ini mengganggu sehingga menggangu tidur saya. Tapi ketika saya berobat ke puskesmas dan diberi obat, batuk itu hilang. Tidak lama sudah itu muncul lagi, sampai sekarang seperti itu. Kemarin saya juga sudah menemui dokter umum, kata beliau saya baik2 saja, paru2 baik dan aman. Akhirnya saya diberi anti biotik dan batuk itu prlahan2 berkurang. Tapi sampai saat ini batuk saya masih ada disertai sakiy tenggorokan yang tidak hilang dari awal bulan puasa. Setiap pagi tenggorokan saya gatal rasanya. Batuk saya memang sudah berkurang tetapi sakit tenggorokan saya tidak kunjung hilang. Itu kenapa ya dok? Saya kelas 3SMA skrng dan hal ini sangat menggangu. Saya bingung harus ke dokter mana lagi agar penyakit saya ini bisa tuntas sembuhnya. Saya memang punya alergi asma. Apakah ciri2 batuk saya adalah ciri2 Tbc? Tapi kata dokter waktu itu paru2 saya sehat. Bagaimana ya dok? Terimkasih..

Pneumonia

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok saya mau bertanya. orang tua terkedan paru paru basah dan sudah terluka. kondisinya sudah mengkhawatirkan. apakah cara pengobatan yang tepat dok

TB Paru dan Inhaler

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dokter saya mau nanya, saya memiliki kelenjar di leher kanan tpi jika di sentuh keras dagingnya, lalu sayang periksa k poli bedah dri sana saya d suruh konsul ke dokter anestesi untuk menjadwalkan operasi, saat di rontgen dada di paru paru saya ada cairan dan katanya kena infeksi tbc/tb paru operasi nya pun d tunda karma saya harus menyembuhkan paru-paru, skrang saya udh 3 bulan rawat jalan di poli DOTS di kasih OAT, dan makin ksini saya sering batuk dan dada saya terasa sesak nafas dan sakit,demam dan sering pusing tiba tiba, hidung pun tersumbat dua duanya. apakah boleh pengisap tb paru menggunakan inhaler?

Batuk 2 Minggu

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok.. Sya mau tanya masalah batuk dan sesak npas yg sya drita... Sdah hampir 2 mnggu sya mrsakan skit ini, batuk saya berdahak, tpi dahak nya gak kluar bnyak, dan stlah sya btuk itu nafas sya trsa sesak, dri batuk dan sesak nfas ini mmbuat pndngaran saya kurang ngkap.. Sprti nya tlinga sya tersumbat jga dok.. Tolong bntu sok pliiis

TB dan Tumor Paru

Info penanya: Pria, 46 Tahun

dari hasil ronsen, saya dinyatakan DD/TBC, kemudian dokter paru minta dilakukan cek dahak 3x dari hasil pertama cek dahak hasil nya : Tidak ditermukan Bakteri Tahan Asam, leukosit >25 per lapang pandang. epitel 1 perlapang pandang - Batang gram Negatif +++ - Batang gram Positif - - Coccus gram Negatif ++++ - Coccus Gram Positif +++ - Epitel 2-5 / lpi - Leukosit 21-25/lpi lainnya : ditermukan bakteri diplococcus Gram negatif (menyerupai biji kopi) ekstraseluler. sakit apakah saya dokter, mengingat hasil ronsen dan pendapat dokter baru saya TB, dan yang ditakutkan ada tumor dalam paru, dan saya diminta CT scan. terimakasih

Cara Menggunakan Nebulizer

Info penanya: Pria, 44 Tahun

bagaimana cara mengunakan obat ventolin salbultamol nebulizer apakah dicampur air atau tidak ketika dimasukan kedalam alat nebulizer

Paru Paru Basah, Apa Tandanya?

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Tanya Dok,apakah ciri-ciri orang yang terkena penyakit paru-paru basah (ada cairan di dalam paru-paru) apakah badannya selalu kurus atau orang gemuk juga bisa terindikasi terkena penyakit tersebut. Terima kasih

Penggunaan Rokok Elektrik atau Vaporizer

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Halo dok. Tanya donk, saya adalah seorang pecandu rokok berat. Dan berniat untuk berhenti merokok. Disini saya pun mendapatkan solusi cara berhenti merokok dengan bantuan alternativ rokok elektrocik (vaping). Dan alhasil mereka yang sudah mencoba berhasil untuk lepas dari kecanduan merokok. Tapi point pertanyaan saya, apakah alternativ menggunakan vape ini lebih bahaya dari pada rokok tembakau biasa? Mohon penjelasanya yang konkret mengenai hal ini dok. Terimakasih.

Kapasitas paru menurun

Info penanya: Pria, 17 Tahun

saya telah menjalani tes spirometri dan didapati kapasitas paru saya hanya 56%, apakah ada cara yang dapat saya lakukan untuk meningkatkan kapasitas paru saya..?