Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Cara Hilangkan Bekas Tahi Lalat

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok. Mau konsul sedikit, dulu saya punya tompel hidup, dan saya hilngkan dengan obat tradisional, Alhamdulillah sudah hilang sampai sekarang tapi tompelny meninggalkan bekas yang cukup besar dan menonjol ke kulit saya, bekas seperti daging tumbuh dan sering gatal. Nah, dok saya bingung sama kasus saya ini.kira2 apa yg harus saya lakukan? Kalau mau operasi untuk menghilangkan daging tumbuh itu memungkinkan tidak dok dan berapa biaya yang harus saya keluarkan?

Penyebab Timbulnya Biduran

Info penanya: Pria, 19 Tahun

kenapa kaligata saya kambuh lagi padahal sebelumnya tidak pernah muncul sejak saya usia 16 tahun

Mengatasi Kulit Berjerawat

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Selamat Sore Saya mengalami jerawat batu d i bagian atas halis saya, nah kpdan pun berkurangan. Jadi bagaimana cara mengatasi, dan bagaimana cara menghilangkan, merawat muka

Penularan Penyakit Panu

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok, apakah penyakit panu bisa menular lewat sentuhan? Mohon penjelasannya.

Penyebab Bintik Merah pada Kulit

Info penanya: Wanita, 12 Tahun

Dok sy mau tanya knp kaki dan paha sy banyak sekali bintik" merah

Kulit Gatal dan Perih, Obat Apa yang Sesuai?

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Saya mau tanya jika sakit kulit seperti gatal dn perih gtu salep ny yg cocok apa ya?

Jerawat di Kepala

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, di kepala saya banyak terdapat semacam jerawat dari yang kecil hingga cukup besar dan sudah berlangsung sejak lama. Apa yang menyebabkan hal tersebut ya dok? Bagaimana cara menyembuhkannya dok?

Cara Mengatasi Jerawat

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok wajah sering berjerawat terus cendrung berminyak kira" gimana yah cara mengatasi nya yg utama masalah jerawat dulu dok...

Kulit kepala bersisik

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dok saya mengalami gatal pada kepala dan kulit mengelupas seperti sisik selama bertahun-tahun. pernah memakai salep inerson, sisik nya hilang tapi gatal semakin bertambah, lalu saya hentikan pemakaian tapi area mengelupas semakin luas. apakah merk salep lainnya untuk meghilangkan gatal dan kulit yang mengelupas dok ?

Mengatasi luka punggung pada penderita stroke

Info penanya: Wanita, 54 Tahun

Selamat malam . . . Mau tanya . . Kalau luka di punggung belakang obatnya apa ya dok (karna stroke) Terimakasih . .

Luka punggung pada penderita stroke

Info penanya: Wanita, 54 Tahun

Selamat malam . . . Mau tanya . . Kalau luka di punggung belakang obatnya apa ya dok (karna stroke) Terimakasih . .

Gatal di Lipatan Tubuh

Info penanya: Pria, 47 Tahun

Kulit sy di selangkangan, tengkuk, pantat, ketiak, sela jari kaki dan dibeberapa tempat terserang gatal yg tak terperi.sdh belasan tahun sy obati dg mikoreks, cap 19 ataupun obat kalpanax.sembuh beberapa hari dg kulit yg mengelupas, namun beberapa hari kemudian timbul lagi.mohon bantuanx dan obat apa yg paling cocok utk penyakit sy?

Penyebab Bintik Merah Pada Anak

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya mau tanya di kulit anak saya ada bintik merah. Kalo cuaca panas gerah sering muncul bintik merah. Dan kalo makan yg ber protein seperti telur bintiknya semakin jadi gimana ya dok. Udah pake salep menghindari makanan yg ber protein tapi tetap sering muncul

Muncul Jerawat Setelah Pakai Skincare

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya sudh memakai produk skincare, saya baru menggunakan kurng lebih 2 minggu, tetapi malah berjerawat, kulit saya cenderung sensitif Bagaimana cara mengatasi ?

Kulit Gatal dan Luka

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dokter, ibu saya kulitnya gatal-gatal menebal dan luka. Sekitaran kepala leher wajah dan dada. Sekarang sudah sampai bawah juga. Sudah ke dokter kulit 6 kali tapi belom sembuh juga. Kata dokter kulit, akibat mengkonsumsi obat asma yang berkepanjangan. Apakah penyakit ibu saya ini termasuk eksim atau bukan? Dan bagaimana penanganan y? Terimakasih.

Masalah Kulit Mirip Jerawat

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Sore dok. mau bertanya, saya punya masalah kulit di wajah itu sangat menganggu, dulu pernah periksa di beri obat dan kambuh lagi. Sampai sekarang masih tidak tau apa penyebab masalah kulit saya ntah karena perubahan cuaca atau karena alergi. Permasalahan yg terjadi di wajah saya yaitu timbul seperti jerawat tapi sepertinya bukan jerawat, karena ada isi airnya dan di beberapa bagian wajah bernanah gitu dok. Mohon bantuannya dok, terimakasih

Obat untuk Gatal Karena Gigitan Nyamuk

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Di kaki saya awal nya saya kira gigitan nyamuk soalnya merah gitu kan, saya biarin aja awalnya. Tapi kok gak ilang ilang terus jd bentol kecil dan merah gt. Awalnya cuma 2 aja, eh minggu berikutnya nambah lagi tapi yg sebelum nya udah kempes walaupun masih merah. Dan ini nambah 1-2 terus dan selalu dikaki. Kalo gak diapa apa in gak gatel. Tapi kegesek apa atau emang sengaja dipegang gt malah jd gatel bgt. Obat nya apa dok kira2? Saya pake in calsinol sama scabimit ga ilang2. Dan untuk ngilangin bekas merah nya dgn apa ya dok? Makasihh

Gatal di Selangkangan

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Apa obat yg hrs diminum utk menghilngkn rasa gatal diselangkangan dan salep yg hrs dioleskan. Terimakasih

Mengatasi Biduran

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Slamat pagi dok..langsung saja ke pertanyaan ..gini dok tiba tiba GK tau kenapa kaki tangan perut bentol bentol gatal kayak biduran dok.tapi biasanya besok pagi udah hilang sendiri dok..ini udh terjadi hampir seminggu dok?

Penyebab Biduran

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Slamat pagi dok..langsung saja ke pertanyaan ..gini dok tiba tiba GK tau kenapa kaki tangan perut bentol bentol gatal kayak biduran dok.tapi biasanya besok pagi udah hilang sendiri dok..ini udh terjadi hampir seminggu dok?

Pengobatan Tinea Korporis atau Kurap

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Dok, saya punya riwayat penyakit kulit sejak dua bulan terahkir yang tidak sembuh sembuh yakni gatal gatal di buah zakar dan selangkangan. saya sudah bolak balik konsultasi ke dokter baik umum maupun spesialis kulit, tapi hasilnya belum menyembuhkan kurap saya secara total. pertanyaan saya dengan salep atau obat apa yang paling mujarab agar penyakit kulit saya sembuh secara total?

Cara Menghilangkan Bruntusan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

dok, cara menghilangkan beruntusan di wajah pakai apa ya?

Gatal Yang Sering Muncul

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Perimisi Dokter, saya mau bertanya. Saya belakangan ini sering merasakan gatal-gatal setelah mandi. Dulu saya pernah mengalami ini namun hilang, sekarang kambuh lagi. Gatal-gatalnya terjadi di seluruh tubuh dan paling banyak di bagian belakang badan dan lipatan tangan. Kulit saya seperti merinding dan gatal, tapi tidak lama bila saya oles minyak kayu putih atau bedak gatal. Saya tidak memiliki riwayat alergi makanan tertentu. Sabun yang saya pakai sama mereknya seperti yang biasa saya pakai dan air saya menggunakan air sumur dan air PDAM. Gatal-gatal seperti ini biasanya di sebabkan apa ya dok ? Apakah ada obat atau salep lain agar bisa menyembuhkan gatal-gatal saya ? Terima kasih dokter atas perhatianya.

Mengatasi Beruntusan di Wajah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Saya mau tanya dok Untuk pelembab ,facial wash yang cocok untuk kulit sensitif apa ya ??? Dan cara untuk menghilangkan bruntusan secara alami bagaimana yaa dok??

Mengatasi Herpes di Bibir

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

halo dok, mau tanya kemarin teman saya ada jerawat di dekat bibir, lalu hari ini dia cek ke dokter karena makin bengkak ternyata itu herpes. sebelumnya itu kemarin saya sempat menggunakan barang punya dia sebentar (sedotan setelah dia pakai). apakah saya harus cek ke dokter dan harus bagaimana kalau cek ke dokter juga ya??

Jari Telunjuk Berlubang

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Assalamualaikum dokter, saya mau nanya di bagian atas jari telunjuk saya ada bolongan kecil seperti jarum kalo di tekan rasanya sakit dok. Kira2 itu karena apa ya dok?

Penyebab Kulit Bruntusan

Info penanya: Wanita, 1988 Tahun

Dok badan saya tiba2 bruntus merah dan berair.semakin lama semakin banyak.tidak gatal tapi rasanya pegal,sakit, kadang panas. Kenapa ya? Sebabnya apa? Dan obatnya apa?

Wajah Beruntusan setelah Memakai Cream

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Siang dok.. saya mau menanyakan masalah skin care,saya sekarang make skin care baru beberapa hari muka saya awal y gatal terus timbul beruntsuan, kalo kaya gini cocok atau tidak ? Lebih baik dilanjut atau tidak. Terimakasih.

Menangani Luka Bernanah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau bertanya.. Kulit di jari saya luka hingga ada lecet sedikit kemudian ada gelembungan nanah kira kira knpa ya bagaimana cara ngeluarin nanahnya??

Menangani Luka Bernanah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau bertanya.. Kulit di jari saya luka hingga ada lecet sedikit kemudian ada gelembungan nanah kira kira knpa ya bagaimana cara ngeluarin nanahnya??

Telapak Kaki Mengelupas

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, Telapak kaki selalu mengelupas itu karena apa ya?

Mengatasi Keloid

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok aku punya keloid diwajah gara" ngilangin tahi lalat gmnh ya dok cara ngilangin keloid tersebut?

Penanganan Luka Memar

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, kaki saya pernah terbentur benda keras jadi kaki saya jadi memar tapi saya tidak obati sudah seminggu ini tapi lama kelamaan kaki saya tambah parah karna saya tidak obati yang awalnya warna hijau, biru kemudian ungu gelap, saya bingung obat apa yang harus supaya bisa mempercepat penyembuhan? Mksih sblmnya dok

benjolan di wajah

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Selamat malam dok. Saya mau tanya, diwajah saya terdapat seperti benjolan memerah dan isinya itu seperti nanah / jewarat. Rasanya agak nyeri dan gatal. awalnya cuma benjolan kecil tapi semakin lama agak membesar. Kira kira obatnya apa ya dok ? Terimakasih.

Penyebab Pinggang Terasa Gatal

Info penanya: Pria, 53 Tahun

Akhir2 ini pinggang saya selalu gatal usai menggunakan celana (pakai ikat pinggang) . Padahal ikat pinggsng tidak terlalu kencang. Timbul bentol seperti digigit nyamuk. Jika digaruk maka bentolnya semakin melebar. Gatal memang hilang dengan sendirinya setelah be berapa jam. Apa yang sebenarnya terjadi pada saya? Apakah ada gejala penyakit tertentu? Mohon penjeladanya dok. Terima kasiu.

Banyak Bekas Luka Apakah Boleh Melamar TNI/ POLRI

Info penanya: Pria, 23 Tahun

berapa banyak bekas luka atau keloid yang di perbolehkan melamar TNI atau POLRI ?

jerawat pada kelamin

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok mau tanya dong, Calon istri saya itu di alat kelaminya ada sedikit benjolan yang kayak jerawat obatnya apa ya dok ?

bintik berisi cairan yang gatal

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Selamat sore dokter.. saya mengalami alergy kulit saya dok..diagnosa dokter saya setiap periksa beda beda padahal itu sama menurut saya kemaren tgl 21 oktober diagnosa nya " Herpesviral vesicular dermatitis " - Untuk tanggal 7 -10 -19 diagnosa " Acute upper respiratory infection" tgl 20-42019 diagnosa " dyhidrosis " tapi menurut saya itu kulit saya sama dok sakit nya bintik bintik gatal yang keluar cairan bening dan gatal bgd..tolong dok obat ap yang pas untuk saya dok..dan makanan apa yang harus say hindari supaya bintik bintik cairan bening itu ga keluar lagi.. mksh dokter saran nya..

Bintik Merah dan Gatal di Kulit

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya mau nanyak. ini kulit saya gatal2 ada bintik kemerahan gt.. ini iritasi / alergi ya dok?

Mengatasi Bekas Cacar

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Maaf dok, saya punya teman wanita yang baru saja sembuh dari cacar. Mau bertanya salep/krim dengan kandungan apakah yang bisa cepat memudarkan bekas cacar tapi bisa dibeli dengan harga yang cukup terjangkau hehe

Bintik merah gatal di badan

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat sore dok... mau tanya, kuit saya sekujur tubuh dari jari tangan, 2 lengan, dada, dan punggung. ada bintik-bintik merah, gatal, dan perih. yang di jari tangan bintik-bintik sepertikutil kecil-kecil. itu kenapa ya dok ?? sudah saya konsumsi obat bersih darah belum sembuh juga... terimakasih.

Penggunaan pil KB dan jerawat

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Pagi dokter mau konsultasi ya sejak hampir 3 tahun ini tidak KB dan kenapa wajah saya di area Dagu Dan Di Atas Bibir daerah kumis Selalu keluar jerawat hingga meradang dokter dan terjadi pembekasan hitam2 kalau sudah sembuh akan tumbuh lagi jrawat ya di sekitar derah dagu tadi sama daerah kumis. yang saya tanyakan itu penyebabnya apa dan saya harus bagaimana. Mohon penjelasannya dokter terimakasih banyak

Gelembung Air di Kulit

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat pagi dokter mohon izin bertanya. penyebab muncul gelembung air (tidak gatal) pada sela2 jari dan penanganannya seperti apa terima kasih atas jawabannya

Bercak Merah di Kaki Apakah Penyebabnya

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Saya mau bertanya, kenapa ya kok kaki saya muncul bercak merah dan seperti memar setiap sepulang kuliah, sudah 2 bulan ini belum hilang bahkan sampai ke lutut bercak-bercaknya. Dan tumit saya disitu bercak ungu kemerahan yg palibg besar dan juga sakit.

Penyebab Benjolan Di Wajah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam assalamu'alaikum dok Sekitar sebulan lalu saya menyadari adanya benjolan seperti jerawat tapi tidak bernanah dan tidak nyeri ciricirinya benjolan kecil, keras, berujung hitam dan tidak sakit saat dipegang. Seminggu yang lalu karna rasa penasaran saya pencet benjolan tersebut hingga terasa sakit tetapi tidak ada yang keluar. Lalu hari ini saat saya mandi saya menyadari benjolan itu membesar dan terasa sakit. Apakah ini bahaya? Apa yang harus saya lakukan jika tidak bisa periksa ke dokter karna jadwal kerja yang padat? Obat apa yang harus saya beli? Terimakasih

gatal dan bintik berair pada tangan dan kaki

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dokter...mau tanya saya tangan dan kaki saya kok terasa gatal gatl terus dan keluar cairan bening saat di gosok semakin gatal sudah tak kasih salep sudah konsul ke dokter dan minum obat tapi masih sama..mohon dok untuk kasih saran nya..mksh

Garis di perut

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok kenapa ya di perut saya ada garis horizontal di atas pusardan di bawah payudara.apakah itu garis duduk ya ? & apakah bisa menghilangkannya

Penyebab Luka Pada Penis

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya Di penis leher penis saya terdapat luka kadang kambuh kadang tidak kambuh dan juga kepala penis saya memerah ini semacam penyakit apa dok mohon bantuanya

Cara Memutihkan Kulit

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok sy sdh pke krim pemutih tapi masi sj hitam

hilangkan bekas jerawat di pipi dan dahi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

selamat sore dokter, dokter sayang ingin bertanya.. bagaiamana perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat di area pipi dan dahi ? karena itu membuat saya tidak percaya diri, bekas jerwat nya itu berwarna coklat hingga kehitaman, terimakasih dokter..

cangu atau cantengan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Ass.. dok saya mau tanya, saya mempunyai penyakit pada jempol kaki kanan saya yaitu "cangu" kalo biasa ditempat saya menyebut kan nya, dia berada tepat di pnggir kuku kanan/kiri itu kadang kalo ke senggol sakit nya ampun, dan kdang mngeluarkan nanah dan bau yg tak sedap. Gimana dok cara mengobati nya.. trima kasih..

eksim susu

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya kan pernah terkena eksim susu ketika masih bayi. Sekarang eksim sudah tidak ada, hanya saja bekasnya bewarna coklat masih tampak. Saya risih dengan bekas itu, terutama ada di daerah wajah saya. Ada solusi untuk hilangin bekas ini ga, Dok? Produk apa yang cocok agar bisa hilang. Terimakasih atas jawabannya.

Kulit Wajah Gatal

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Dok selamat malam saya mau nanya kulit wajah saya terasa gatal sekali dok setelah saya memakai cream cussons baby pink dan minum minyzk zaitun ini penyakit apa y dok dan cara menggobatinya bagaimana y Makasij y dok

kutu air

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok, cara mengatasi atau menyembuhkan kutu air. Apa obat yg paling efektif untuk mencegah kutu air datng lagi. Sudah 4 bulan saya menderita kutu air. Sampai kutu air sy menjalar dan bernanah.

nyeri pada ketiak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Ketiak samping kanan kiri sakit dikarenakan apa yh dok?

benjolan pada paha

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dok saya dlu pernh kena kutu kulit. Dan sudh sek8tr 1 tahun ini ada benjolan kecil keras berada di paha. Tidak gatal atau pun nyeri tp jika di tekan teelalu kuat baru sakit. Apa itu ya dok dan warna.a skrg menghitam stlh sya kasih kutilos.

Obat Untuk Cacar Air

Info penanya: Wanita, 44 Tahun

siang dok, saya terkena cacar air, adakah bedak atau lotion yg bisa digunakan, krn m-uka saya terasa kering dan gatal

Tanda Lahir Hitam yang Membesar

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

assalamualaikum dok,saya ingin bertanya ada tanda lahir di tangan saya sewaktu saya kecil tanda lahir hitam cuma kecil sekarang membesar?apakah itu bisa hidup di kulit atau ada gejala lain,yang harus saya lakukan untuk penanganannya bagaimana dok,terima kasih.

Masalah Kebotakan / Alopecia

Info penanya: Pria, 23 Tahun

selamat pagi, dokter saya mau konsultasi mengenai penyakit alopecia areata saya sudah setengah th kena udah pake minoxcidil tapi hanya tumbuh bulus halus

bibir atas glambir warna putih

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Hi Dok. saya mau tanya. Bibir bagian atas saya ada seperti ada glambirnya dan berwarna putih. seperti lebih daging, ukuran kecil, bentuk memanjang, seperti luka sayat. dan itu tidak sakit, tidak mengganggu. hanya saja. saya aneh,, entah sudah terjadi lama atau baru, saya baru saja menyadarinya. Apakah itu termasuk berbahaya Dok?Kenapa muncul seperti itu? terimakasih atas jawabannya.