Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Bercak Merah di Kaki Apakah Penyebabnya

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Saya mau bertanya, kenapa ya kok kaki saya muncul bercak merah dan seperti memar setiap sepulang kuliah, sudah 2 bulan ini belum hilang bahkan sampai ke lutut bercak-bercaknya. Dan tumit saya disitu bercak ungu kemerahan yg palibg besar dan juga sakit.

Penyebab Benjolan Di Wajah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam assalamu'alaikum dok Sekitar sebulan lalu saya menyadari adanya benjolan seperti jerawat tapi tidak bernanah dan tidak nyeri ciricirinya benjolan kecil, keras, berujung hitam dan tidak sakit saat dipegang. Seminggu yang lalu karna rasa penasaran saya pencet benjolan tersebut hingga terasa sakit tetapi tidak ada yang keluar. Lalu hari ini saat saya mandi saya menyadari benjolan itu membesar dan terasa sakit. Apakah ini bahaya? Apa yang harus saya lakukan jika tidak bisa periksa ke dokter karna jadwal kerja yang padat? Obat apa yang harus saya beli? Terimakasih

gatal dan bintik berair pada tangan dan kaki

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dokter...mau tanya saya tangan dan kaki saya kok terasa gatal gatl terus dan keluar cairan bening saat di gosok semakin gatal sudah tak kasih salep sudah konsul ke dokter dan minum obat tapi masih sama..mohon dok untuk kasih saran nya..mksh

Garis di perut

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok kenapa ya di perut saya ada garis horizontal di atas pusardan di bawah payudara.apakah itu garis duduk ya ? & apakah bisa menghilangkannya

Penyebab Luka Pada Penis

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya Di penis leher penis saya terdapat luka kadang kambuh kadang tidak kambuh dan juga kepala penis saya memerah ini semacam penyakit apa dok mohon bantuanya

Cara Memutihkan Kulit

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok sy sdh pke krim pemutih tapi masi sj hitam

hilangkan bekas jerawat di pipi dan dahi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

selamat sore dokter, dokter sayang ingin bertanya.. bagaiamana perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat di area pipi dan dahi ? karena itu membuat saya tidak percaya diri, bekas jerwat nya itu berwarna coklat hingga kehitaman, terimakasih dokter..

cangu atau cantengan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Ass.. dok saya mau tanya, saya mempunyai penyakit pada jempol kaki kanan saya yaitu "cangu" kalo biasa ditempat saya menyebut kan nya, dia berada tepat di pnggir kuku kanan/kiri itu kadang kalo ke senggol sakit nya ampun, dan kdang mngeluarkan nanah dan bau yg tak sedap. Gimana dok cara mengobati nya.. trima kasih..

eksim susu

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya kan pernah terkena eksim susu ketika masih bayi. Sekarang eksim sudah tidak ada, hanya saja bekasnya bewarna coklat masih tampak. Saya risih dengan bekas itu, terutama ada di daerah wajah saya. Ada solusi untuk hilangin bekas ini ga, Dok? Produk apa yang cocok agar bisa hilang. Terimakasih atas jawabannya.

Kulit Wajah Gatal

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Dok selamat malam saya mau nanya kulit wajah saya terasa gatal sekali dok setelah saya memakai cream cussons baby pink dan minum minyzk zaitun ini penyakit apa y dok dan cara menggobatinya bagaimana y Makasij y dok

kutu air

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok, cara mengatasi atau menyembuhkan kutu air. Apa obat yg paling efektif untuk mencegah kutu air datng lagi. Sudah 4 bulan saya menderita kutu air. Sampai kutu air sy menjalar dan bernanah.

nyeri pada ketiak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Ketiak samping kanan kiri sakit dikarenakan apa yh dok?

benjolan pada paha

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dok saya dlu pernh kena kutu kulit. Dan sudh sek8tr 1 tahun ini ada benjolan kecil keras berada di paha. Tidak gatal atau pun nyeri tp jika di tekan teelalu kuat baru sakit. Apa itu ya dok dan warna.a skrg menghitam stlh sya kasih kutilos.

Obat Untuk Cacar Air

Info penanya: Wanita, 44 Tahun

siang dok, saya terkena cacar air, adakah bedak atau lotion yg bisa digunakan, krn m-uka saya terasa kering dan gatal

Tanda Lahir Hitam yang Membesar

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

assalamualaikum dok,saya ingin bertanya ada tanda lahir di tangan saya sewaktu saya kecil tanda lahir hitam cuma kecil sekarang membesar?apakah itu bisa hidup di kulit atau ada gejala lain,yang harus saya lakukan untuk penanganannya bagaimana dok,terima kasih.

Masalah Kebotakan / Alopecia

Info penanya: Pria, 23 Tahun

selamat pagi, dokter saya mau konsultasi mengenai penyakit alopecia areata saya sudah setengah th kena udah pake minoxcidil tapi hanya tumbuh bulus halus

bibir atas glambir warna putih

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Hi Dok. saya mau tanya. Bibir bagian atas saya ada seperti ada glambirnya dan berwarna putih. seperti lebih daging, ukuran kecil, bentuk memanjang, seperti luka sayat. dan itu tidak sakit, tidak mengganggu. hanya saja. saya aneh,, entah sudah terjadi lama atau baru, saya baru saja menyadarinya. Apakah itu termasuk berbahaya Dok?Kenapa muncul seperti itu? terimakasih atas jawabannya.

Mata Buram Setelah Minum Obat

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok mau tanya dong... Saya sakit gatel2 kya alergi timbul bintik2 besar... gk tau jamur gak tau kaligata... nah saya brobat.. trs d ksih resep... bgtu saya minum obat hhampir 2hr ...pas pagi bangun tidur... mata saya burem semua klo lihat jarak jauh atau dekat juga...saya cek buat tensi normal...trs saya cek k optik mata juga bagus... Itu knp ya dok

keloid

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok, bekas tindikan telinga saya muncul keloid, lalu saya ingin menindik telinga lagi. Apa boleh saya menindik walaupun telinga saya masih ada keloidnya? Terima kasih

apakah ganja menyebabkan benjolan bernanah di kemaluan?

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok,saya mau nanyak tentang sakit seputaran efek narkoba,suami saya candu narkoba khususnya ganja,apakah benjolan yg bernanah disekitar kemaluan nya adalah efek narkoba,dan penyakit apa itu namanya menular apa tidak Dok,sya takut ketularan.. Mau diajak periksa GX mau katanya malu,mohon Dok jawaban nya.. Terimakasih

Telapak Kaki Pecah-pecah pada Anak

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Dok, anak saya berusia 11th mengalami kaki bagian telapak jari2 bawah pecah2 dan luka apa itu leyakit trus apa obat yg tepat? Mohon penjelasannya

Penanganan Kudis

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Dok,saya mau tanya,apa obat untuk sakit kudis gatal2 ? Mks dok

Penanganan Kudis

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Dok,saya mau tanya,apa nama obat untuk sakit kudis ? Mks dok

Cara Mengatasi Biduran

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat sore dok, saya mengalami biduran sudah hampir 6 bulan ini tidak sembuh-sembuh yang terkadang bibir membengkak, di sekitar kelopak mata, dan sekujur tubuh. Saya sudah periksa ke dokter dan diberi obat anti radang dan antibiotik namun setelah semua obat itu habis, biduran tetap muncul, karena itu saya mengkonsumsi Incidal sebagai pereda setiap 3 sampai 4 hari sekali, solusi apa yang selanjutnya dilakukan menangani biduran ini dok? Terima kasih.

Mengapa Kepala Terasa Dingin?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok.. saya merasakan kepala bagian atas saya dingin, tanpa ada gejala lainnya.. kira2 kenapa ya dok.. saya tidak merasa pusing berputar atau bagaimana.. tapi beberapa hari ini saya menggunakan shampoo yg memang membuat kepala segar apakah itu pengaruh dok?

bisul pada testis

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat sore dok,tiba tiba saja testis saya muncul benjolan kecil dan sedikit mengeras seperti jerawat Lalu siang ini mengeluarkan nanah Apa yang menjadi penyebabnya dan bagaimana mengobatinya Terasa nyeri dan perih. Dan ini sangat mengganggu saya dalam bekerja Terimakasih

skabies

Info penanya: Wanita, 57 Tahun

Dok, Saya dan anak saya terutama saya sering mengalami gatal2 pada kulit/biduran, kalau tiga hari tidak minum obat akan muncul terutama pada paha dan tangan bintik2 kemerahan, mohon obat apa/resep obat apa yg paling cocok biar tdk kambuh lagi, trimakasih dokter

Penyebab Bibir Kering

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Assalamualaikum,, Dok mau tanya,,, bibir saya kok selalu kering dan mengelupas,,, itu apa sebabnya

Kutil Kelamin

Info penanya: Wanita, 42 Tahun

Dok, apakah kutil yg keluar disekitar leher itu berbahaya? Bagaimana cara menghilangkan tanpa harus operasi ? Apakah obat detocid itu recommended

Penanganan Kulit Kering Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya Saat ini saya sedang mengalami kulit kering dan menebal kayak ada lapisan gitu tapi tidak gatal gatal dan menyebar mulai dari perut payudara dan punggung saat ini saya tengah hamil 2 bln obat apa ya dok yg aman untuk bumil mksh dok

Menghaluskan Rambut Kering dan Kaku

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok rambut saya kering dan kaku. bagaimana cara menghaluskannya?

Bentol Biduran dan Alergi

Info penanya: Pria, 70 Tahun

Saya penderita penyakit biduran. Sudah berlangsung lama. Muncul pada waktu tidur atau pada waktu bangun pagi. Paling sering terjadi di paha dan terkadang di bibir. Bentolannya besar-besar. Dulu saya menggunakan obat anti allergi 'HISPRAL'. Obat ini sangat mujarab dan dampaknya lama sekali, berbulan bulan bidurannya menghilang dan kalau muncul lagi tidak terlalu mengganggu,ringan-ringan saja. Obat HISPRAL ini sudah tidak di pasaran, dan sebagai gantinya saya pakai obat 'CERINI' 10 mg, reaksinya sangat cepat tapi tidak berlangsung lama, dua atau tiga hari kemudian muncul lagi. Karena saya takut dampak buruk dari obat ini maka dosisnya saya kurangi menjadi 5 mg saja walaupun hasilnya tidak begitu efektif. Saya amati, kalau kerja obat ini habis maka penyakit bidurannya muncul lagi. Apakah dokter bisa menolong saya untuk mendapatkan obat Hispral ini, atau obat yang setara dengan itu, atau terapi menurut resep dokter. Terimasih atas bantuannya. Catatan : Kalau ada biaya untuk konsultasi ini, kemana saya harus membayarnya ?.

Gatal Di Mulut Anus

Info penanya: Pria, 50 Tahun

kemarin saya bekerja di tengah ladang jagung membuat rumah. nama daerahnya KABANJAHE Sumatera Utara. Daerah itu lebih dingin dari BANDUNG. Setelah 2 bln, ketika pulang ke Medan saya merasakan gatal yg sangat di mulut anus. Tidak ada ruam kemerahan atau pun luka di mulut anus. Apakah itu karena lembab ?

menghilangkan tahi lalat

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Di badan saya mulai dari leher banyak tumbuh tahi lalat, gimana cara menghilangkannya dok

Luka Di Bibir

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dokter ada luka dibibir kalo merokok bakal infeksi?

rambut rontok

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, saya tiap kali memakai sampo pasti rambut saya rontok, nah saya mau tanya, sampo yg cocok untuk mencegah kerontokan dan kebotakan apa yaa? Apakah ada sampo herbal yg dpt mengatasi itu? Trimakasih

Kulit Gatal dan Melenting

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau bertanya kenapa ya tiba2 kulit saya gatal sekali sehingga kulit saya keluar melenting air ditangan sudah menyebar 6 bentol dan di telapak kaki 1 di paha 3 kira2 karena apa ya dok? Saya baru pertama kali seperti ini mohon respon nya dok terimakasih

Alergi Makanan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Assalamualaikum Dok, maaf kalo alergi darah dingin itu apa ya? Temen saya dari kecil kayagitu sampe sekarang. Kulitnya bintik bintik kecil gatel terus terusan. Apalagi kalo makan yang terlalu asin atau terlalu manis. Cara mengobati nya gimana ya, soalnya pas konsultasi katanya cuma bilang sembuh dengan sendirinya jadi dia konsumsi obat doang tiap mau tidur. Terimakasih.

Mengatasi Cantengan

Info penanya: Pria, 17 Tahun

halo dok, saya mau tanya jempol kaki saya setelah cantengan atau temumulen kok kuku tumbuh tidak rata dan menyebabkan cantengan yang kedua kalinya. terus kukunya juga bentuknya tidak rata/ menekuk, kira kira cara mengatasinya agar tidak terulang lagi?.

beda obat Apolar N dan Nerilon

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya, kalau salep Apolar-N dengan salep Nerilon itu sama atau beda ya dok?

Alergi makanan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Jadi di lingkunganku 1 bulan lalu ada wabah scabies, terutama menyerang keluargaku singkat cerita setelah scabiesnya udah ga ada tiba tiba malah muncul alergi baru sama telur. Padahal riwayat alergi di dalem keluarga cuma aku, itupun alergi udara lembab. Tapi anggota keluarga yang lain jadi mengalami hal serupa. Kenapa ya dok ? Terimakasih

jam kunjungan dengan dokter spesialis kulit

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Doktor saya mau tanya . saya dapat surat rujukan dari puskesmas ke Rs . tepat nta RS hermina Podomoro . disitu tertulis jadwal praktek spesialis kulit nya jam 19:20 sampai 21:00 . pertanyaan saya . apa saya datang harus sesuai jam praktek yg tertera atau bisa datang saja pagi hari atau siang dok ? Mohon info

Menghilangkan Bekas Luka Di Bibir

Info penanya: Pria, 23 Tahun

salam dok..cara menghilangkan bekas luka di bibir akibat bibir kering terus saya cabut2 kulit kering di bibir, bagaimana solusinya dok...??? terima kasih

Perawatan Kulit Sensitif

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Halo dok, saya memiliki kulit yang berminyak namun sensitif hanya di daerah hidung, hidung saya seringkali merah bahkan ketika setelah mencuci muka, meskipun saya belum terpapar sinar matahari dan debu. Rekomendasi skincare yang cocok untuk kulit saya yang seperti apa ya dok? Terima kasih.

Gatal- gatal di Kulit

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya mengalami penyakit kulit cukup lama dari saya SD sampai sekarang masih tepatnya di leher bagian belakang ada bercak putih timbul kadang gatal kadang tidak kalau saya garuk jadi berair tapi lengket dan kalau sudah kering bisa mengelupas seperti sisik itu penyakit apa dok ?

Gatal- gatal di Kulit

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya mengalami penyakit kulit cukup lama dari saya SD sampai sekarang masih tepatnya di leher bagian belakang ada bercak putih timbul kadang gatal kadang tidak kalau saya garuk jadi berair tapi lengket dan kalau sudah kering bisa mengelupas seperti sisik itu penyakit apa dok ?

Gatal- gatal di Kulit

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya mengalami penyakit kulit cukup lama dari saya SD sampai sekarang masih tepatnya di leher bagian belakang ada bercak putih timbul kadang gatal kadang tidak kalau saya garuk jadi berair tapi lengket dan kalau sudah kering bisa mengelupas seperti sisik itu penyakit apa dok ?

Gatal- gatal di Kulit

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya mengalami penyakit kulit cukup lama dari saya SD sampai sekarang masih tepatnya di leher bagian belakang ada bercak putih timbul kadang gatal kadang tidak kalau saya garuk jadi berair tapi lengket dan kalau sudah kering bisa mengelupas seperti sisik itu penyakit apa dok ?

Gatal- gatal di Kulit

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya mengalami penyakit kulit cukup lama dari saya SD sampai sekarang masih tepatnya di leher bagian belakang ada bercak putih timbul kadang gatal kadang tidak kalau saya garuk jadi berair tapi lengket dan kalau sudah kering bisa mengelupas seperti sisik itu penyakit apa dok ?

Gatal- gatal di Kulit

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya mengalami penyakit kulit cukup lama dari saya SD sampai sekarang masih tepatnya di leher bagian belakang ada bercak putih timbul kadang gatal kadang tidak kalau saya garuk jadi berair tapi lengket dan kalau sudah kering bisa mengelupas seperti sisik itu penyakit apa dok ?

Cara hilangkan bekas cacar

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, aku mau tanya dong, merk obat apa yg cocok buat ngilangin bekas cacar, karana walaupun udah lama bekas nya nggak hilang hilang, dan itu sangat menggagu penamoilan, tolong dok

Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Waktu kecil lupa umur berapa pernah jatuh terbentur ujung tembok yang tajam meninggalkan luka di dahi yang cukup dalam , dari tahun ke tahun sampai sekarang udah 28 tahun saya perhatikan luka nya semakin memanjang seperti membuat luka baru saya sangat tidak pd dengan luka ini karna sering di ejek kira2 pengobatan apa yang bisa saya lakukan untuk menyembuhkan luka codet ini dokter .. Terimakasih

gatal setelah minum obat

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam Dokter.. Dokter kenapa ya Saat saya minum obat Kepala sama Badan saya suka gatel"

Mengobati Alergi Kulit Karena Detergen

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat malam dokter. Kaki saya gatal karena alergi detergen dan sembuh setelah menggunakan salep racikan dari Dr.spesialis kulit. Tapi setelah salepnya habis timbul gatal lagi,itu kenapa ya dok? Apa yang harus saya lakukan? Terimakasih

rambut rontok

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Saya mau tanya dokter waktu itu saya kena pukul terus keluar darah banyak terus dah cek dokter patah hidung saya sampai sekarang tapi sekarang masih sedikit berkurang apa ada pengaruh ke rambut saya ya kenapa sekarang ini rambut saya mudah gugur apa ada akibat dari pukulan itu kah

Merawat Kulit Wajah yang Sensitif

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

selamat siang dok,saya ingin bertanya.saya itu memiliki kulit sensitif dan saya itu butuh sekali sabun cuci muka karena memang muka sudah kotor sekali dan saya sudah beberapa kali mencoba produk sabun cuci muka dan sama sekali tidak ada yg cocok.dan sekarang saya sedang mencoba produk baru dan saya sudah menggunakan nya hampir 3 hari dan rasa di muka itu biasa aja tapi di daerah sekeliling hidung dan mulut itu kulit nya mengelupas.jadi saya harus melanjutkan produk itu atau berhenti dok?mohon dijawab yah dok terima kasih

Cara Menghilangkan Tato

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat malam dok. Saya mau bertanya, dalam menghilangkan tato di kulit permanen baiknya menggunakan salap ataukah dengan penghilang laser? Saat ini juga banyak tuh beredar salap penghilang tato, salep apa yang aman digunakan untuk menghilangkan tato dok. Terimakasihh😁

Kaki Berkeringat

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok, belakangan ini saya sering mengalamin kaki berkeringat dan batuk saya sudah hampir sebulan tidak sembuh. Itu gejala apa ya dok dan bagaimana pengobatannya? terimakasih

Kulit wajah mengelupas

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Pagi dok. Aku punya masalah sudah 4hari kulit wajahku terkelupas, perih, memerah ,kering dan muncul ruam.. Sebelumnya aku pakai cream dan serumnya tapi sudah 4hari ini malah tambah terkelupas apakah say tetap melanjutkan pemakaian creamnya atau tidak dok.

Penanganan Jerawat

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Halo dok, saya mengkonsumsi kapsul Kapsida untuk mengurangi jerawat, dan Kapsida memang ampuh. Yang ingin saya tanyakan, apakah jerawat saya berasal dari faktor internal, dan obat apa yang bisa saya konsumsi selain Kapsida dok, terima kasih atas jawabannya