Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Kulit Wajah Kering

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Assalamualaikum dok, beberapa hari ini kulit wajah saya terasa kering, kencang dan terlihat bersisik. Dan saya sempat ganti sabun cuci muka tetapi sabun yang saya pakai bisa untuk semua jenis kulit, yang saya rasakan setiap setelah cuci muka akhir-akhir ini terasa kencang dan kering. Penyebab kulit saya begitu apa karena sabun cuci muka atau ada hal yang lain dok? Terima kasih

Merawat Kulit Kering Akibat Radioterapi

Info penanya: Pria, 17 Tahun

dok, ayah saya sedang melakukan radioterapi, nah efeknya itu kulit leher dam muka seperti kulit yang kebakar, kata dokternya itu wajar, nah si kulitnya itu lemba terus dok, kena gesekan baju ajah lecet dok, kadag terasa gatal juga katanya. nah itu cara merawat agar kulitnya kering itu gimana dok dan sebaiknya apa yang boleh di konsumsi dan apa yang tidak boleh di konsumsi

Dermatitis Kontak

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo dokter , saya mengalami masalah kulit. Sudah lama saya derita .awal saya derita pada bulan oktober 2018 saya merasakan gatal di sekujur badan saya ,saat saya cek tidak ditemukannya bentol ataupun sesuatu yg membuat saya gatal hanya terdapat bintik bintik kecil dan ruam merah sehabis di garuk. Lama kelamaan semangkin menjadi gatal saya, sampai kulit saya banyak yg terluka akibat garukan. Saya pernah menemukan seperti benjolan sedang di bagian bokong, ketiak, alat intim,& di lipatan payudara. Dan itu rasanya sangat sangat gatal. Saya sudah berobat kemana mana dan hanya di beri obat sederhana dan sekali suntik di badan saya dan itu tidak membuat perubahan di badan saya dokter, bahkan sekrang keadaan saya lebih parah. Di bagian tangan dan kaki saya tumbuh seperti gelembung berisi cairan bening, yang sangat gatal dan panas bila di garuk. saya coba serching di internet itu penyakit dehidrolisi* maaf kalo salah, atau semacam penyakit alergi pada logam dan sabun. Tapi saya tidak pernah punya riwayat alergi seperti itu dulu maksudnya baru muncul alergi nya. Padahal saat dulu tidak sampai tangan gatal nya , tapi skrg kaki dan tanngan saya menjadi seperti ini, Saya bingung dokter saya sudah kemana mana dan mecoba berbagai macam obat , tapi nihil hasilnya. Minta bantuan nya dokter terimakasih.

Seputar Alergi Produk Kosmetik

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya , saya pake skincare udah 3 hari dan reaksinya setelah 3 hari kelopak mata sebelah kanan saya terasa perih dok .. apa saya harus menghentikan memakai produk skincare tersebut?

Mencerahkan Kulit Wajah

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Saya wanita berusia 34 tahun, saya mempunyai masalah dengan kulit wajah. Kulit wajah saya agak kusam dan di daerah T berminyak. Saya sudah mencoba produk wardah yang anti aging tapi kelihatannya tidak cocok karena muka saya kelihatan kusam, produk wardah apakah yang cocok untuk kulit muka saya?

Suplemen Kolagen

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, apakah suplemen collagen itu berbahaya?

Pengobatan Panu Membandel

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok sya udh 1 thn panuan, udh d kasih macm2 obt juga tpi kok gk mau ilang2 ya dok malah tambah bnyk

Kaki Kapalan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Mohon ijin untuk bertanya saya mengalami pengerasan kulit di bagian kaki dekat tumit,jika terkena sentuhan bagian keras ini akan terasa sedikit nyeri.Bagaimana cara mengatasinya?

Luka Masih Bernanah

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Dok boleh saya tanya? Papa saya kan udah lama operasi tapi mengapa jahitan di perut papa saya selalu mengelurkan nanah?

kuku tidak tumbuh

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya mau tanya tentang kuku jempol kaki saya yg tumbuhnya segitu" aja dan ketika dipotong kuku seperti berlapis lapis, selain itu warna putih pd kuku yg seharusnya tumbuh keatas justru makin melebar kebawah. tetapi hal tersebut tidak menimbulkan rasa sakit dsb. apakah hal tersbut normal? terima kasih

Penyebab Kerontokan Rambut

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok?, Saya mau bertanya, apa benar salah satu pemicu rambut rontok adalah meningkatkannya hormon DHT, jika iya, apakah cara yang bisa saya ambil untuk menurunkan hormon DHT dalam tubuh, karena dari ciri ciri kebotakannya yang saya alami memang sesuai dengan ciri ciri dari kebotakan yang saya lihat di YouTube mulai dari kulit kepala berminyak setiap saat,, Mohon bantuannya ya dok, makasih:')

Penyebab Kerontokan Rambut

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok?, Saya mau bertanya, apa benar salah satu pemicu rambut rontok adalah meningkatkannya hormon DHT, jika iya, apakah cara yang bisa saya ambil untuk menurunkan hormon DHT dalam tubuh, karena dari ciri ciri kebotakannya yang saya alami memang sesuai dengan ciri ciri dari kebotakan yang saya lihat di YouTube mulai dari kulit kepala berminyak setiap saat,, Mohon bantuannya ya dok, makasih:')

Masalah Kulit

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Hallo dok , sekitar satu minggu lalu tangan saya terluka sayat di daerah pembuluh darah , lukanya sedikit cuman dalam, dan sekarang sudah kering malahan bisa di kata lukanya sembuh , akan tetapi di bekas luka pas waktu di pegang ada kaya seperti benjolan gitu di daerah pembuluh darahnya , jadi pas benjolan tadi saya sentuh terasa sakit dan di jari terasa dingin seperti tidak teraliri darahnya . saya harus bagaimana dok?

Bercak Putih di Kulit Tangan dan Kaki

Info penanya: Wanita, 52 Tahun

Dok, Saya ingin tanya dikulit kaki saya tumbuh bercak bercak kecil putih, tadinya hanya satu atau dua saja, tapi sekarang mulai kelihatan banyak, tapi tidak sakit... Itu kelainan kulit apa dok? apakah ada cream atai oat untuk menanggulanginya? terimakasih atas bantuan dan jawabannya segera. Terimakasih

Lesi Pada Kulit?

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Hallo Dok.. Saya udah dua hari pas bangun tidur ada bintik bintik putih kaya luka bakar di dada.. Awalnya di dada aja.. Pas hari kedua di punggung jga ada, saya jga merasakan sakit pada dada kaya sesak gtu, itu penyakit apa ya dok..? Mohon jawabanya terimaksih.

Kulit Wajah Merah

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Halo dok , jerawat saya ini sedang meradang ,saya menggunakan acuatim cream 10g , saya menggunakanny pada jerawat itu hanya d totol totol saja karena saat konsultasi ke dokter kulit d sarankan di totol saja , tapi d muka saya jga ad merah merahnya dok ,kalo untuk yang merah merahny pake apa ya dok , apa bisa pke acuatim cream 10g untuk ngilangin merahnya dengan cara d oles tipis?

Bruntusan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dokter, ini mengapa ya sudah lama di jempol saya ada bruntusan & di tiap tengah bruntusan itu berwarna coklat. lalu tiba2 muncul di jari manis tangan kiri, muncul di bahu, siku bagian dalam, area area tangan lain, perut & muncul di (maaf) pantat saya.

Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: Pria, 25 Tahun

selamat siang dok.. dok saya baru saja habis kena bisul, dan seperti nya bekas nya bolong lumayan agak besar ke dalalam.. apa bisa d obatin ya dok kalau bisa kira" obat nya apa ya dok .. terimkasih

Mengatasi Jerawat dan Bekas Jerawat

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Halo dok. Aku mau nanya obat alami dan obat kimia apa yang bagus buat menghilangkan jerawat pasir

Sabun untuk Kulit Wajah Berminyak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

dok saya mau tanya, pencuci muka yg pas buat kulit yg berminyak dan berpori pori sedang apa ya? saya tiap pake pencuci muka yg di jual di swalayan ga pernah cocok. kadang hanya beberpa minggu kerasa hasil nya sesudah itu tumbuh jerawat lagi.

Seputar Bintik Berair di Kulit

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dok saya mau tanya. Jadi kulit saya tadinya gatal trus muncul bruntus kecil kecil kalo digaruk jadi berair gitu trus sekarang bekasnya jadi menghitam dan masih gatal. Kadang kalo lagi gatal trus saya garuk keluar darahnya. Bagaimana mengobatinya ya dok?

Mengatasi Bintik Berair

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dok saya mau tanya. Jadi kulit saya tadinya gatal trus muncul bruntus kecil kecil kalo digaruk jadi berair gitu trus sekarang bekasnya jadi menghitam dan masih gatal. Kadang kalo lagi gatal trus saya garuk keluar darahnya. Bagaimana mengobatinya ya dok?

Penanganan Xanthelasma

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Selamat siang dok, saya mau tanya, apa penyebab dari kelenjar minyak melebar di wajah dan bagaimana pencegahannya, di wajah saya tumbuh seperti jerawat, tp katanya bukan jerawat, tp kelenjar minyak yang melebar. saya pernah di couter (lumayan mahal ya ^.^), lumayan lama hilangnya, tp belakangan muncul lagi... oia, kulit saya cenderung kering, sedikit komedo, dan kusam. mohon solusinya, dok. terima kasih. angie

Seputar Salep

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya slah kasih salep pada bayi saya.. haruanya salep kulit tpi malah sya aplikasikan pada mata.. gmana ya dok

Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya dari SMA kulit ku berjarawat terus, skrg lumayan aku lagi pake produk luzzini tpi ttp aja bekas bya tidak mau hilang, jdi ap ya solusi nya?

Penyebab Keputihan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok saya mau tanya tiap hari di daerah kewanitaan saya selalu ada seperti daki putih agak kehormatan, dan sudah di bersih kan nanti ada lagi sekitar 3 jam apa lagi kalau bangun tidur, apa ini dok, atau ada penyakit atau bagaimana tolong dok

Cara Menghilangkan Keloid

Info penanya: Pria, 21 Tahun

bagaimana cara menghilangkan keloid yang sudah 1 tahun lebih

Gelembung Kulit Berisi Air

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Mlm Dok..saya mau tanya tentang bintik merah d daerah badan saya, awalnya seperti biang keringat tp lama berisi air dan bintik" menjadi satu atau nyambung..trus makin banyak Dok bintik nya jd benjolan berisi air

Pitak Pada Kepala

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Cara mengalami pitak di bagian kepala saya dari kecil apakah bisa di sembuhkan dok Dan pitak di kepala saya ada bisulan

Gatal di Seluruh Tubuh

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Assalamualaikum dok saya ingin bertanya dok saya saya suda dapat penyakit gatal gatal sudah hampir 3bulan dan belum sembuh. ketika saya garuk luka dan lukanya bernanah lalu cara pengobatannya gimana dok

Gatal di Seluruh Tubuh

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Assalamualaikum dok saya ingin bertanya dok saya saya suda dapat penyakit gatal gatal sudah hampir 3bulan dan belum sembuh. ketika saya garuk luka dan lukanya bernanah lalu cara pengobatannya gimana dok

Tatalaksana Infeksi Jamur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, knpa jamur di mukak sya udh 2 bln gx sembuh2 mlh smkin byk pdhl sya udh periksa bberapa kli tp gx smbuh2. Kira2 obat apa yg ampuh buat ngilangin smpai ke akar2nya??

PLEVA

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok saya sudah 7 bulan mengidap penyakit kulit ini, menurut dokter rs penyakit saya bernama PLEVA, Dan bermacam macam pengobatan saya sudah lakukan hingga berganti-ganti rumah sakit. Saya ingin bertanya dok, bagaimana cara ampuh untuk sembuh dari penyakit ini? jujur saya masih pelajar dan sangat ilfeel bila bertemu teman, karena semua bagian tubuh di serang kecuali talapak tangan dan kelamin.

Seputar Jerawat dan Kulit Kering

Info penanya: Pria, 18 Tahun

bagaimana cara menghilangkan jerawat ,bekas jerawat dan kulit wajah kering? terima kasih dok.

Kutil Di Wajah

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Pagi dok ..saya ingin bertanya .saya memiliki kutil di wajah ttepi sudah saya obati dan tercabut dengan akarnya setelah kutil hilang akan tetapi kulit saya meradang dan di tempat bekas kutil nya ada benjolan kecil banyak yg bilang itu mata ikan tetapi saat d pegang itu tidak sakit..

Pusar Keluar Cairan Berbau

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Assalamualaikum dokter.. beberapa hari ini pusar saya bau dok, terus ada cairannya juga (tidak banyak) itu kenapa ya dok?? Biasanya kondisi pusar saya kering dok, tapi akhir* ini lembab. Mohon jawabannya yaa dokter terimakasih

Gatal - gatal di Kulit

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat sore dok. Saya baru pertama kali memakai body lotion yang mengandung glutathion, tapi ternyata muncul bentol dan ruam kemerahan disertai rasa gatal. Apakah itu artinya saya alergi dengan produk tersebut? Atau ini hanya efek pemakaian pertama?

Bekas Luka Kaki

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Bekas luka dari kecil di sekujur kaki sampai lutut bisa hilang pakai apa ya dok?

Pengobatan Gudik

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Selamat pagi dokter, Dok saya mau tanya apa ya obat yg manjur untuk mengobati gatal dibadan atau dengan kata lain "budug" ? Mohon dijawab.. Terima kasih

Kulit Sering Gatal Dan Merah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Knp ya tangan saya sering merah2 kaya memar gitu, tp gatel2. Padahal udah sering berobat katanya saya alergi debu, tp saya heran nya ga sembuh2 hampir tiap hari minum obada dan memakaikan salep

Penyebab Kulit Kebiruan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Malam dok , saya mau nanya kenapa ya dok kaki saya selalu biru padahal tidak jatuh ataupun terbentur . Dan yg bikin saya kefikiran kaki saya biru nnti hilang nnti ada lagi di bagian kaki yg lainnya jd kaya nnti biru di betis nah yg di betis ilang pindah ke paha yg di paha ilang pindah ke depan betis gtgt terus dok jadi saya selalu ada tanda biru gapernah aja itu ilang semuanya. Mohon penjelasannya dok🙏

Mengatasi Rambut Rusak

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dokter.. bagaimana cara mengembalikan rambut yang rusak karena bahan kimia? akibat proses pelurusan dan pengeritingan?

Cuci Wajah Setelah Bekam Wajah

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok , mau tanya mengenai kuliat wajah . Sayakan barusan bekam wajah , itu habis bekam wajah saya pake facial wash apa boleh ? Takutnya iritasi dok . Terimakasih dok.

Kulit Merah Setelah Pakai Krim Wajah

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Hallo dok saya mau tanya, saya kan memakai krim wajah buat siang dan malam tapi akhir² ini kulit saya jadi kering terkelupas dan panas serasa terbakar. Apakah itu efek samping atau emngn krim tersebut ada bahan² yang di ilegalkan? Terima Kasih 😁

Jamur pada Kuku

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok, mau tanya... Beberpa bulan yang lalu saya tdak sengaja menggaruk/mengorek kuku jempol kaki saya sampai habis. Habis dalam arti sesungguhnya, bagaimna saya bisa menyebutkannya (sampai kuku di bawah kurtikula(?) bagian belakang juga tercabut kukunya) setiap saya pegang jempol kaki saya tdk merasakan struktur kuku yang keras di jempol kaki saya, hanya seperti daging yang tertutupi lapisan kulit tipis. kalaupun kuku itu tumbuh, tdak tumbuh sempurna dan hanya tumbuh 1/4 -nya. Kuku yang tumbuh hitam layknya kuku rusak dan sangat rapuh rentang utk kembali tercabut. kulit jempol kaki pun jadi menghitam tidak sampai satu jempol kaki. Tdak ada rasa sakit sama skli terhadp kuku saya kecuali kalo saya usil mencoba untuk mengoreknya kembali. Perawatan dan apa yang harus saya lakukan utk memperbaiki kuku saya kembali? Kejadian ini smpai skrg membuat syaa risih terhdap jempol kaki karna tdak sempurnanya pertumbuhan kuku kaki dan akibat warna hitam yang ditimbulkan

Menghilangkan Bekas Cacar Air

Info penanya: Pria, 26 Tahun

hai dok bagaimana cara menghilangkan bekas cacar?

Bintik di Paha

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Klo ngilangin bintik² di paha gimana dok

Bintik di Paha

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Klo ngilangin bintik² di paha gimana dok

Garis Merah di Kulit

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Dok cream apa yg bisa menghilangkan garis2 merah yang ad di tangan dekat dengan ketiak saya dok,sebelumnya garis merah itu tidak ad,tapi setelah saya memakai hanbody tangan saya sdah timbul garis2 merah yg banyak,mohon pencerahannya dok

Bintik Kuning di Kulit

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Bercak kuning di punggung,, paha dan dan tangan penyebabnya apa ?

Kulit Bergelembung Berisi Air

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Selamat malam dok, mau tanya. Sekitar 2 harian ini di tangan kanan saya muncul bintik-bintik kecil, mungkin seukuran biji wijen atau lebih besar sedikit. Di dalamnya ada cairan bening, tidak gatal, namun makin lama makin banyak. Saya kurang tau faktor pemicunya apa, tapi yang jelas tidak gatal, kadang terasa perih tapi ringan sekali perihnya, tidak disertai demam. Mungkin agar lebih jelas, dokter bisa melihat fotonya di https://photos.app.goo.gl/9ZpXNsdvQnMm3of1A Terima kasih.

Penanganan Keloid

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok,ini usia dan jenis kelamin abang saya,saya mau bantu dia atasi penyakit yang dia alami sekarang.Penyakit itu adalah keloid di punggung.Namun keloid ini berbeda dengan keloid bekas luka,keloid ini dapat menyebar dan membesar seperti jerawat.Bertahun tahun dilakukan dari yang medis hingga alternatif,namun hasilnya nihil.Sudah di suntik,bekam,laser,dan masih banyak lagi semua hasilnya nihil sampai sekarang.Apakah dokter bisa jelaskan penyakit ini,dan beri rujukan pada rumah sakit yang bisa menangani penyakit ini?mohon jawabannya

Bekas Gatal dan Hitam di Selangkangan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Permisi dok saya mau tanya, setahun yang lalu selangkangan saya gatal terus sekarang sudah membaik tetapi bekas hitamnya masih ada dok. Obat yang cocok apa ya dok untuk menghilangkan bekas gatal yg menghitam dok? Mohon dijawab ya dok, terima kasih

Herpes Tidak Sembuh Total

Info penanya: Pria, 25 Tahun

selamat malam, saya penderita herpes sudah hampir sebulan ini kok gak sembuh sembuh kenapa ya dok ? sudah saya bawa ke dokter, sudah saya obati pakai acylovir jg gak belum.bisa sembuh total, pasti ada bekas bintik bintik tiap harinya..

Tanda Lahir Yang Ingin Dihilangkan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Hai Dokter, saya mau tanya. Saya punya mata kepiting di telinga saya, katanya itu dari lahir, saya mulai terganggu dan ingin operasi, mohon saran dan masukannya.

Kulit Wajah Mengelupas & Merah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

hai dok saya mau menanyakan ,,pada saaat kandungan 1 minggu aq terkena alergi d wilayah muka ,,,skrang masuk kandungan 1 bulan muka aq ngelupas dan memerah ,,,bagaiamana solusinya ,,mohon bantuannya

Masker Alami

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat siang Dok... Saya mau konsultasi, terkait kondisi wajah saya. Di wajah saya tiba2 timbul bintik2 merah seperti jerawat. Tapi saya belum yakin itu jerawat atau alergi. Misalkan saya coba utk menggunakan masker alami dari alpuket/oat/putih telur apakah tidak apa2? Terimakasih

Seputar Benjolan di Paha

Info penanya: Pria, 27 Tahun

dok saya mau tanya sudah hampir 2 minggu di paha kiri kanan saya ada benjolan jika di raba terasa tapi tidak timbul,, kadang terasa sakit kira kira kenapa ya dok???

Benjolan Hitam di Dada

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Halo dok, saya mau tanya, di dada bagian atas dekat leher saya ada tumbuh tonjolan kecil dalam kulit seperti jerawat batu tetapi bukan jerawat, teksturnya keras berwarna agak kehitaman dan tidak sakit apabila di tekan, kondisi ini sudah saya alami selama lebih dari 6 bulan, sudah beberapa kali saya coba untuk menghilangkannya dengan cara sendiri seperti ditekan, dipencet, dan sebagainya tetapi tetap tidak ada perubahan. Saya mau tanya apakah ini berbahaya? Apa penyebabnya? Dan bagaimana cara mengatasi atau menghilangkannya? Karena hal ini sering mengganggu saya dalam hal penampilan. Terima kasih

Gatal pada Kulit

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Sore dok...saya seorang ibu rumah tangga,mau tny tentang kulit betis kiri yg sering terasa gatal di dalam kulit,dan sebagian kulit terasa mati rasa...kira"penyebab nya apa ya dok....saya udah cek gula,hasil nya normal mohon jawaban nya ya dok