Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Seputar Alergi

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Halo Dok, saya punya jerawat yg mulai meradang di pipi kiri dan kanan. Saya pertama kali coba kasih Benzolac 2,5%. Besok paginya jerawat saya mulai kempes, tapi saya merasa daerah sekitar pipi yg saya kasih benzolac terasa gatal (tapi tidak perih dan tidak panas). Setelah saya lihat di kaca, ternyata kulit saya keliatan agak merah dan bentol (spt digigit nyamuk), pori" saya juga keliatan lebih besar. Kira" kenapa ya Dok? Apakah tidak cocok buat kulit saya? Terimakasih Dok.

Seputar Acne Vulgaris

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

bagaimana cara pengobatan Acne vulgaris dari sisi bidang klinik dok? bagaimana cara pemilihan dan penggunaan produk anti jerawat yang tepat dok? jika memang jerawat bisa disebabkan oleh bakteri dan hormon . apa hubungannya hormon dan bakteri dok?

Flek Akibat KB Suntik

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Saya lagi pakai kb suntik 3 bulan sekarang dok, terus tgl 3 bulan maret kemarin saya sudah habis kb nya dan saya baru kb kembali kemarin ditanggal 2 bulan april. Didalam kb waktu itu saya egk halangan dok sampai sekarang .itu apakah enggak apa2 ya dok?? Soalnya didalam kb yang kali ini BB saya egk naik dok sprti biasanya, terus muka saya ara bercak flek hitam gitu sekarang dan badan saya pada bentol-bentol gatal gitu dok. Tanda seperti ini semua apakah gara-gara kb ya dok atau gimana?? Mohon jawabannya dok

Kulit tumit pecah-pecah dan gatal

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Permisi dok saya mau tanya, bagian tumit kaki sy seperti pecah pecah, namun gatal, kulitnya terkelupas lalu saya pakaikan salep (inerson) dan permukaan kulitnya jadi lebih lembab, dan di sana sy melihat titik titik seperti kutu air namun banyak sekali, sangat banyak dan sangat gatal, kulit kulit yang terkelupas sebagian menghitam dan kering... itu kenapa ya dok? Dan bagai manaa menyembuhkannya?

Lebam Tiba - Tiba

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dok kenapa tiba tiba ada bekas membiru (lebam) padahal tidak terbentur atau kenapa kenpa?

Penanganan Dermatitis Seboroik

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya ingin bertanya,di kulit dada,leher dan punggung saya terdapat seperti bulu warna putih dan setelah saya cari tahu ternyata itu adalah dermatitis seboroik,dan ini sudah berlangsung sangat lama dimana awalnya kulit saya hanya kasar di punggung dan dada lalu menjalar ke bagian leher dan sekarang cukup banyak,saya harus menggunakan obat apa dok untuk sembuh?lalu apakah dermatitis seboroik selalu berkaitan dengan HIV?apakah yang terkena penyakit ini hanya orang yang imunnya lemah?dada dan punggung saya sering berkeringat dok,mohon jawabannya,terimakasih

Seputar Kulit Sensitif

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

hlo dok,sy ingin bertanya ttg jenis kulit wajah sy,sy memiliki kulit yg sedikit snsitif(karena klo sy salah menggunakan sabun muka yg salah,muka sy ada merah2),ada jerwat tpi hanya 1 atau 2(karena dtng bulan),lalu terkadang di daerah T zone berminyak,dan di daerah sekitar bibir itu kering,dan kadang pecah2/terkelupas dan menimbulkan sdkit gatal.kira2itu jenis kulit apa ya dok?

Penyebab selangkangan Menghitam

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Dok mau tanya, penyebab area selangkangan bewarna gelap karena apa ya dok? beri tips memutihkan/mencerahkannya donk dok

Bagaimana Mengatasi selangkangan Gatal dan Menghitam?

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Saya mau tanya cara mengobati dan mengatasi selangkangan gatal dan menghitam

Mengatasi Biduran Kronik

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Saya menderita biduran kronis selama kurang lebih 4 bulan setiap 3 atau 4 hari biduran itu selalu muncul sya obati dengan antihistamin(cetirizin) dosis 10 mg Masalah nya penyebab biduran belum di ketahui udah saya coba bebagai cara utk mengindari penyebab biduran tp tetap selalu muncul Mohon bantuan nya dok

Seputar Urtikaria

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Permisi dok mau tanya, kenapa kulit punggung saya terdapat bentol-bentol gatal yang berkelompok ? sudah 5 hari tidak hilang gejala: gatal (tidak demam dan tidak pusing) saat ini saya coba tangani dengan salep Cinolon, terasa sedikit perih ketika digunakan

Kepala Gatal Muncul Kembali

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat sore. Dok maaf mau tanya, ibu saya umur 65 tahunan kepalanya gatal sekali, dicek gak ada kutu + ketombe. Katanya rasanya gatal banget sampe digaruk luka” kayak orang korengan. Dulu sempet sembuh skrng muncul lagi. Itu kenapa ya? Rekomendasikan obat nya sekalian ya dok?

Kulit Bruntusan Apakah Termasuk sensitif?

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

hi dok,dari umur 14thun kulit saya sering ada bruntusan saya udh berusaha rutin membersihkan dan menggunakan masker tapi dia tidak terlalu max hilang,dan karna saya greget kdang saya pegangin bruntusan dijidat saya,tetapi satu hari saya pegangun bruntusan saya bsknya akan bermunculan lagi,terkadang hilang tetapi tiba tiba nongol lagi,apakah kulit saya termasuk kulit sensitif dok?apakah dokter ada saran cara mencegah bruntusan?terimakasih dok

Jenis kulit

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

dok, kalau kulit berminyak dibagian hidung dan dagu saja itu termasuk jenis kulit apa ya?

Bintik merah tubuh

Info penanya: Wanita, 49 Tahun

Selamat siang dok, saya mau tanya jadi di bagian perut sama dada ada bintik merah tapi tidak gatal, awalnya gak terlalu banyak, tapi besok nya jadi ada banyak, itu karena apa ya dok?

Menghilangkan Bekas Cacar Air

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat malam dok, Mau tanya saya habis terkena cacar dan sudah sembuh tetapi masih ada bekas cacar yang tersisa, apakah ada obat atau salep untuk menghilangkan bekas cacar yang tersisa dok? Terima kasih

Seputar Infeksi Jamur

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok, saya masalah kulit di bagian bawah paha kaki, bentuknya bulat dan suka gatal, ada sedikit luka akibat di garuk. Saya sudah pakai fungiderm cream 3 minggu dan tdk ada perubahan, sudah pakai daktarin bedak 2 minggu blum ada tanda" membaik juga. Akhirnya konsultasi dokter online dan diberi cream ketoconazole, itraconazole dan cetirizine. Ini baru jalan hari kedua saya konsumsi sesuai resep dokter, tapi cream ketoconazole ketika dipakai menimbulkan banyak cairan bening kekuningan mengalir dari area tersebut, apakaih itu normal dok?

Seputar Efek Samping Filler Hidung

Info penanya: Pria, 30 Tahun

apakah pasang filler hidung baik untuk tubuh dalam jangka panjang dan pendek

Luka Bekas Operasi

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok mohon maaf bertanya Apakah luka bekas operasi dapat mengikuti tes TNI

Seputar Tes Alergi

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya, kebetulan sejak 2016 sempet cobain pakai salah satu merk lipstip yang cukup terkenal dan mungkin dari situ jadi awal kalo saya makan mie ngerasa gatel” bibir bengkak ada bentol” bahkan sampe ngerasa bibirnya kaku dan sesek napas, sempet konsul juga dengan salah satu dokter di daerah jakarta dan beliau bilang kemungkinan saya alergi sm mie, dari situ setiap saya makan mie pasti timbul gejala yang sama dan baru bisa reda beberapa hari terutama bengkak dan kaku dibibir bisa beberapa minggu, jadi udh hampir 4 thn ini saya ngga pernah makan mie, cuma saya msh bingung kandungan apa dari mie yang sebenernya membuat saya akhirnya timbul gejala” tersebut.. tolong penjelasannya dok, terimakasih

Benjolan di Kulit

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

DOK SAYA PUNYA PENYAKIT BINTIK BINTIK DI WAJAH DI TANGAN DAN DI KEPALA SAYA ADA BENJOLAN AWALNYA TUMBUH SATU DOK KATA MAMA SAYA PAS UMUR 3 TAHUN TERUS MAKIN LAMA SAYA MAKIN BANYAK DOK SYA GATAU SAYA SAKIT APA TAPI WAKTU ITU SAYA KE RS KOJA KATANYA SAYA KENA TUMOR KECIL DAN SAYA HARUS DI LASER KATNYA GIMANA YAH DOK MENURUT DOKTER TERIMAKASIH

Infeksi Kulit

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Terdapat ruam di area belahan dada saya. Tahun 2014 saya pernah terkena tomcat (spt herpes) saat pindah rumah ke perumahaan baru (dulunya rawa2), sejak saat itu kadang waktu musim kemarau saat banyak keringat menjadi gatal dan saat digosok (bukan digaruk) mengelupas seperti daki. Saya sudah gunakan acyclovir salep dan better menjadi lebih kering, saya juga konsumsi acyclovir minum sehari sekali tapi terjadi reaksi gatal di area belahan dada setelah minum obat tsb. Sebelumnya saat saya beri acyclovir salep sudah cukup. Mungkin ini jamur jadi butuh ketonazole atau bagaimana? terima kasih

Bekas Gigitan Serangga

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok saya mau nanya, tadi siang pas saya main tiba tiba kegigit lalat besar dok, itu gimana ya dok?

Payudara Mengeluarkan Nanah

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya mau nanya istri saya daerah putingnya itu awalnya hanya lecet kemudian keluar nanah terus dok, tetapi tidak memiliki benjolan apapun, itu kenapa ya dok? Apa yang harus dilakukan untuk mengatasi itu?

Bisul Tidak Kunjung sembuh, Ke Dokter spesialis apa?

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

saya sudah kena bisul dan sudah berobat ke dokter umum beberapa kali dan tidak ada perubahan....rencana nya saya mau ke dokter spesialis. kira kira dokter spesialis apa untuk mengobati penyakit bisul

Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah Berminyak

Pengobatan Jerawat

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat sore, sudah 1 tahun ini bruntusan sama jerawat saya tidak sembuh" Padahal duli tipe kulit saya itu tidak mudah berjerawat maupun bruntusan tapi sekarang amat sangat mudah jerawat sama bruntusan muncul di muka saya dan susah sembuh nya setiap jerawatan pasti berbekas da susah pula hilangnya, saya sudah bingung harus pakai apa lagi serangkaian skincare sudah saya coba tapi tidak ada hasil lalu saya menemukan banyak review bagus tentang salep vitacid , kemarin saya membelinya vitacid 0,025 setiap malam saya memakainya sebelum memakai vitacid saya mengaplikasikan dulu greep oil sama almond oil apakah itu tepat atau salah dok? Dan saya mohon sarannya agar jerawat saya cepat sembuh terimakasih dok

Bentol Setelah Mandi

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya mau nanya kenapa beberapa bulan ini Dok badan saya bentol2 dan sedikit gatal sehabis mandi Dok saya sudah coba ganti sabun ternyata bentol2 juga Dok Terimakasih

Kulit Jari Kering dan Mengelupas

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok mau tanya, kulit jari saya kering, mengelupas dan pecah-pecah terkadang terasa gatal tadinya hanya satu jari sekarang jdi merembet ke hampir semua jari. kira kira apa penyebabnya dan apa obat/salap yang tepat untuk jari tangan saya dok

Kering di Sekitar Puting

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Malam dok, saya ingin menanyakan.. apabila daerah sekitar payudara (kulit daerah sekitar lingkaran puting) seperti kering atau bahkan terkadang keluar cairan sedikit itu karena jamur atau apa ya dok? Dan harus diobati oleh apa? Terimakasih sebelumnya dok

Seputar Beruntusan di Wajah

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

permisi dokter, saya kan masih anak anak , nah beberapa hari ini ada yang saya alami, di sekitar wajah saya itu ada banyak bruntusan dan bruntusan itu tiba saat pergantian cuaca kemarin, tidak merasa gatal dan juga saya tidak memiliki alergi apapun. di pipi sedikit agak merah, bruntusan ini bukan yang bruntusan akibat jerawat atau yang lain dok. dan bruntusan ini lebih banyak ke arah sekitar kelopak mata. banyak banget juga di daerah dahi dan pipi, ini kenapa ya dok kalo boleh tau.

Penyebab Beruntusan di Wajah

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

permisi dokter, saya kan masih anak anak , nah beberapa hari ini ada yang saya alami, di sekitar wajah saya itu ada banyak bruntusan dan bruntusan itu tiba saat pergantian cuaca kemarin, tidak merasa gatal dan juga saya tidak memiliki alergi apapun. di pipi sedikit agak merah, bruntusan ini bukan yang bruntusan akibat jerawat atau yang lain dok. dan bruntusan ini lebih banyak ke arah sekitar kelopak mata. banyak banget juga di daerah dahi dan pipi, ini kenapa ya dok kalo boleh tau.

Penanganan Luka Koreng

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok tangan kulit saya gatal di garuk menjadi luka koreng gimana cara menyembuhkan dengan cara alami

Tanda Lahir Bercak Putih pada Anak, Apakah Berbahaya?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Halo dok, saya mau nanya saya mempunyai tanda lahir berwarna putih di payudara sebelah kiri apakah nanti saya tidak bisa mempunyai anak? Atau pas saya menyusui anak saya bakalan meninggal?? Terimakasih

Apakah Jerawat Pecah Bisa Menggunakan Antiseptik?

Info penanya: Pria, 14 Tahun

apaka betadine bisa untuk jerawat yg baru pecah?

Mengatasi Jerawat

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok bagai mana cara menghilangkan jerawat yang ketika sudah hilang tapi tumbuh kebali dan di tempat yang sama

Tertelan Rambut

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Assalamualaikum, Dok. Saya mau tanya sudah sekitar sebulan ini saya tertelan rambut dan tersangkut di tenggorokan. Berbagai cara sudah saya lakukan untuk menelan rambut, tapi tidak kunjung bisa. Mengingat covid ini, saya tidak berani ke dokter. Apalagi mengingat kondisi keuangan. Apakah itu sangat berbahaya? Saya tidak tau jumlah rambut yang masuk, karena saat iitu gelap. Sekian. Terima kasih.

Beruntusan di Wajah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

hallo dok,saya ami umur saya 19 begini dok saya seorang aktivis,kulit saya sangat sensitif dan mudah berjerawat akhirnya saya putuskan untuk memakai sebuah brand kosmetik untuk menghilangkan jerawat,teman saya pun juga memakainya,suatu hari saya berkunjung di sebuah pemukiman terpencil pada siang hari,dan disitu saya tidak berani memakai krim saya jadi selama 2 hari saya berhenti memakkai krim karena takut terpappar sinar matahari,kemudian wajah saya sering di gigit nyamuk,hingga menimbulkan ruam di wajah saya yang berlanjut dengan bruntusan kecil kecil berwarna putih,dan itu sangat gatal juga perih.jadi mohon bantuannya dok karena sebentar lagi saya akan ada acara eluarga dan itu sangat membuat saya tidak PD,terimakasih dok mohon bantuannya

Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok mau tanya, jadi saya wkt SD pernah kena herpes di bagian pinggang dan paha saya. nah sampai skrg sudah sembuh tidak ada gatal atau nyeri sama sekali, tetapi masih ada bekasnya yg menghitam sampai skrg. kira" ngilanginnya pakai apa ya dok ? saya baca di internet ktnya pakai salep yg mengandung hydroqionone ? 1 lg ni dok, kalo herpesnya udh gk pernah muncul" lg sampe skrg apakah virusnya udh jd imun di tubuh apa gmn ya dan apakaah msh bs menular ke org lain dok ? trimakasih..

Gatal pada Buah Zakar

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Gini dok, awalnya kulit buah zakar saya itu muncul putih2 gitu semacam kulit kering, tidak lama kemudian terkelupas dan keluar cairan yang baunya tidak mengenakan. Rasanya gatal dan jika terkena air terasa perih. dan sekarang dibagian selangkangan sebelah kanan muncul bentol dan gatal juga. bagaimana untuk mengobatknya dok? tks

Bintik gatal telapak kaki

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Saya sedang menderita sakit pada telapak kaki yang awalnya hanya bintik kecil gatal, tapi setelah beberapa Minggu berubah menjadi bintik besar yg berisikan cairan putih, setelah cairan putih itu meletus dan keluar isinya, tempat bintik besar itu berlubang dan mengikis sedikit lapisan kulit bagian atas, sehingga menyebabkan perih, setelah di berikan salep cairan berwarna bening keluar,

Mengatasi Jerawat

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok sya jerawatan udah hampir 3 thunan,udahh capekk dok pakee ini ituu gkk ada yg mempan,udah hbis duit rtusan ribuu tpii nihill,, dluu pernah dok pakee krim ga jels mngkinn gra gra ituu pdhal pake cuma 2 mingguan tpii yahh ginii dokk jdii jrwtan ,adaa rekomendasi obat gkk dokk?

Kulit Bruntusan setelah Berhenti Menggunakan Krim

Info penanya: Wanita, 52 Tahun

Siang dokter, saya mau tanya setelah tidK memakai krim perawatan dr dokter dermatologi. Kulit saya jd beruntusan. Terutama di daerah pipi dekat bibir. Mmg saya berobat ke doktet dermatilogi karena kulit wajah saya mengalamk melasma atau flek hitam di dahi kiri & kanan. Saat ini saya bingung utk memakai krim yg lain. Karena kuatir jd ketergantungan spt krim yg semula. Itu saja pertanyaan sy. Tks dojter

Reaksi Alergi

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya Pagi ini bibir saya bentol" kecil di sisi sebelah kiri dan terasa sakit dan agak kebas Serta ada beberapa titik di badan yg bentol kecil juga dan terasa gatal Itu kenapa ya dok? Dan harus di apakan ya dok?Seingat saya, saya sejauh ini tdk pernah alergi apapun Terimakasih untuk waktunya

Pengoobatan Infeksi Jamur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok , saya sedang hamil , namun tiba2 di selangkangan seperti ada bruntusan dan terasa pegal , kata bidan itu infeksi jamur , apakah aman dengan obat hydrocroatone acetate

Hiperpigmentasi Paska Infeksi

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam dokter, saya mahasiswa berusia 19 tahun dan memiliki keluhan di pinggir bibir. Pinggir bibir saya terdapat bercak hitam dan tidak bisa hilang dari zaman saya SD. Saat SD saya sering luka dipinggir bibir dan meninggalkan bekas hitam dikedua sudutnya. Waktu SMP saya juga pernah mengalami keadaan dimana semua pinggir bibir saya menghitam dan kering karena pulang dari acara camping. Lalu saya dikasih Tender Care Protecting Balm dan sembuh kecuali di pinggir sudut bibir. Saat awal kuliah saya konsultasi ke dokter kulit dan dikasih obat dalam bentuk salep untuk luka bakar. Namun, obatnya tetap tidak bereaksi. Jadi bagaimana ya dok baiknya. Apakah ada cara untuk menghilangkan noda tersebut? Mohon dijawab ya dok.. Terimakasih

Seputar penyakit Kulit

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Dok, saya mengalami penyakit kulit hampir 2 tahun, sudah berobat ke dokter spesialis, namun belum ada tanda-tanda kesembuhan,. Penyakit kulit ini diwajah..

Seputar Kulit Sensitif

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Salam dokter, Belakangan ini kulit saya rasanya menjadi terlalu sensitif. Bila bersentuhan dgn permukaan benda (meja kayu, logam, lantai dsb) mendadak gatal2 dan muncul bentol atau brutus2, hanya dibagian yg bersentuhan dgn benda itu saja. Dan itu tidak berlangsung lama. Selang 1-5 menit gatal dan bentol/brutusan nya akan hilang sendiri. Yang sy heran, hal itu mulai terjadi baru2 ini saja, sebelumnya sy tidak punya riwayat alergi apapun. Sy kuatir ini merupakan pertanda dr suatu penyakit tertentu. Terima kasih atas jawaban dokter.

Jerawat dan bekasnya saat Dewasa

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Assalamualaikum dokter, saya mengalami masalah dengan jerawat. Sejak usia remaja wajah saya sering berjerawat, bahkan sampai sekarang usia saya 30 tahun dan punya anak masih tetap jerawatan. Bahkan bekas jerawatnya juga banyak, padahal sudah banyak produk yang saya coba untuk mengatasinya. Mohon petunjuk dokter agar jerawat saya bisa sembuh, dan bekasnya hilang. Terimakasih.

Seputar Bintik Cairan di Kulit

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Permisi dok, mau tanya mengenai penyakit kulit yang saya alami saat ini. Sudah beberapa bulan semenjak saya terkena penyakit ini. Gejalanya yaitu muncul luka-luka kecil yang membesar kemudian mengeluarkan cairan yang lama-lama menjadi lengket dan mengeras. Lama-lama luka tersebut kering namun terasa sangat gatal pada proses tersebut. Kira-kira itu penyakit apa ya? Terima kasih dok.

Seputar Jerawat

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

selamat malam Dok, saya ingin bertanya, diantara alis saya jerawatan semacam beruntusan dan itu membuat saya risi. Sebelumnya tidak ada, semenjak tumbuh jerawat satu kempes dan lgsg menjadi beruntusan berkumpul banyak. Kira kira salep atau obat apa ya Dok yang cocok? Terimakasih banyak Dok

Jerawat breakout

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, pipi saya breakout parah gitu, ada bintik2 kecil tapi banyak di kedua pipi saya dok.. ini gimana ya dok baiknya

Hubungan jerawat dan demam

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Apakah peradangan pada jerawat dapat disertai dengan demam?

Perawatan Wajah Bopeng

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

maaf dok. sebelumnya menganggu waktunya. saya ingin bertanya mengenai jerawat. dari bulan februari kemarin 2020 saya memakai produk skincare yang bernama kf skin. ternyata saya g cocok. karena saya tidak tau menau akan jerawat dok, saya dengan usil mencet jerawat sehingga membual pipi kanan kiri saya jadi bopeng. lalu saya ke dokter spkk. namun juga nihil hasilnya. yang saya ingin tanyakan bagaimana saran dokter untuk penyembuhan bopeng ini dok, yang kulit saya berminyak sekarang kondisinya sensitif dan masih suka timbul jerawat. terimakasih sebelumnya dok.

Gatal tiba-tiba

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya dok. Saya sering mengalami gatal gatal tiba-tiba, seperti digigit nyamuk tapi ini lebih besar dan lebih gatal, lebih cepat dia berubah membesarnya dok, tidak ada bintik bintik merah dll dok, kadang di kaki, badan, leher, itu kenapa ya dok? Mohon bantuannya, terimakasih banyak

Seputar Skincare

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

selamat siang dok,, Saya mau bertanya .. Apakah jika dulunya kita tidak pernah menggunakan skincare .. lalu kita ingin menggunakan skincare untuk pertama kalinya .. dan apakah akan berpengaruh terhadap lama atau tidaknya skincare tersebut menunjukkan hasil.. soal nya saya sudah 6 bulan menggunakan skincare untuk mencerahkan wajah tetapi efeknya belum maksimal .. Terimakasih..

Bintik Merah tubuh

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Sudh 3 hari kulit saya keluar bintik merah tapi tidak gatal , ada di tangan , dada , punggung , paha , dan langsung tiba2

Koreng Gatal Di Bawah Jempol Hingga Kulit Mengelupas

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Hallo dok, dibawah jempol saya seperti ada koreng tapi kering dan rasanya sangat gatal. Kulitnya pun mengelupas. Kenapa yah dok??

Sabun Cuci Muka Menyebabkan Jerawat dan Beruntusan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

sore dok, saya mau bertanya. saya sudah memakai face wash yang mengandung salicylic acid selama 1 bulan. selama memakai face wash tersebut jerawat menjadi muncul dan sedikit bruntusan. tetapi tidak menyebabkan kulit menjadi kering atau gatal hanya saja saat mau membilas dengan air agak keset. saya bingung dok ini hanya purging atau tidak cocok ya? tolong pencerahannya. terimakasih dok :)

Gatal pada Leher dan Tangan yang Semakin Meluas

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Sore dok ,sudah 2 minggu ini saya mengalami gatal di bagian leher dan tangan .. sampai sekarang gatal makin meluas karna saya sering menggaruknya .. Saya sudah berobat ke dokter umum 1 hari yang lalu ,tapi obatnya tidak ada reaksi nya .. Mohon jawabannya terima kasih