Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Asupan Nutrisi Bagi Penderita Maag

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat malam, dengan saya kyra.. Maaf dok saya mau tanya, saya ada riwayat asam lambung, kalau yang saya ketahui memang banyak sekali untuk makanan dana minuman yang harus di hindari, kalau untuk jenis minuman dok seperti susu itukan juga larangan katanya, lalau bagaimana dengan sya dok, asupan vitamin untuk tubuh saya kalau susu saja saya sampai tidak bole, _kemudian dengan kopi, yang saya rasakan dengan kopi, saya merasa aman minum kopi jika kondisi perut saya tidak kosong, atau saya sudah makan sebelumnya, yang saya rsakan aman aman saja, beda jika perut kosong tpi saya langsung minum kopi,, lalau itu bagaimana yah dok, apakah lebih baik dihindarkan yah dok, tidak saya minum sama sekali.

Nyeri Lambung

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat pagi Dok, nama saya Hanifah pekerjaan saya kasir disebuah bengkel motor. Saya mau tanya, keluhan saya sering mengalami sakit di bawah ulu hati dan diatas pusat, sering kali muncul sakitnya kadang tiba-tiba berhenti kemudian muncul lagi dan hilang lagi. Itu kira-kira sakit apa ya dok? Memang pola makan saya kurang teratur dan sering telat Dok. Terima kasih Dok mohon dijawab ya pertanyaan saya.

Nyeri Lambung

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, saya hendak bertanya Beberapa hari yg lalu, lambung saya terasa nyeri disertai dengan demam tinggi. Sampai sekarang perut saya masih terasa mual kalo hendak makan dan warna urine saya juga warnanya kecoklatan mulai saat saya merasakan demam sampai sekarang. Saya juga sudah minum obat omeprazole dan sucralfate namun tidak setiap hari. Kira" itu maag yang kambuh atau lainnya ya Dok?

Makanan dan Minuman Untuk Penderita Asam Lambung

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Ketika bangun serasa sensasi lapar(kyk asam lambung naik),lalu serasa gak enak di bagian dada,sama punggung serasa pegel 2 gitu,knp y dok

Makanan dan Minuman Untuk Penderita Asam Lambung

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok , asam lambung saya naik. Udah berobat juga , tadinya perut dan pinggang terasa perih. Namun sekarang sudah hilang. Tapi kadang setelah saya makan rasanya asam lambung naik ,dada terasa panas. Obat yg diberi oleh dokter pun cuma antibiotik tidak ada obat asam lambung. Apakah saya boleh membeli sendiri obat asam lambungnya di apotek? Atau dokter punya saran untuk saya?

Penyebab Dada Terasa Panas

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Permisi dok. Saya depi umur 19 thun. Saya ingin bertanya mengapa akhir2 ini dada saya suka terasa panas dan sakit dan ketika gejala itu saya seperti ingin bersendawa tpi tidak bisa dok. Kalo sudah bersendawa terkadang kondisi menjadi lebh baik. Ketika dada saya skit dan pans punggung saya jga terasa sakit dok dan ketika bersandar seperti ada yg menganjal. Terimakasih sebelumnya dok

Perut terasa penuh

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam dok, Saya mau tanya, kenapa tiap saya makan kok perut itu rasanya kayak penuh bgt padahal porsi makan saya lbh sedikit dr biasanya dan kalo (maaf) kentut itu baunya selalu ngga enak padahal biasanya ngga kayak gitu, itu kenapa ya dok?. Saya minum air putih 1 gelas itu biasanya masih kurang tapi sekarang minum ½ gelas aja perut rasanya udah penuh gitu... Mohon penjelasannya dok, terima kasih sebelumnya☺

GERD

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Sore Dok. saya Setiap hari merasa ada gas yang tinggi naik ke kerongkongan dan membuat kepala pitam. perut terasa tidak enak kalau habis makan apakah itu kelebihan gas pada pencernaan atau asam lambung yang tinggi dok

Maag Karena Makanan Pedas

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Mlm dokter saya kbanyak makan pedes kbetulan jg punya maag udh lama ini perut suakit bgt dok sakit enggak trus sakit lagi gtu kira” obat apa yg cocok utk saya ini

Nyeri Ulu Hati dan Sebabnya

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya udah hampir 3 hari ini perut tengah bagian paling atas suka perih itu kira kira kenapa ya dok apa karena lambung atau magh atau mungkin yang lain?

Kembung dan Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

hallo dok saya mau nanya akhir akhir ini perut saya kembung saya kira karena belum BAB tapi setelah BAB ternyata masih kembung juga , saat ini saya merasakan perut kembung dan ulu hati yang sakit , itu kenapa dok ? dan solusi yang tepat seperti apa ?

Asam Lambung Naik Hingga Muntah

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok mau tanya, sebulan ini saya sering mual² ingin muntah. Tiap minum dingin mual, jika minum kopi bisa tambah parah, dan maaf saya tipe perokok aktif dan sering lupa makan gara² pekerjaan. Saat capek juga sering sekali kambuh, pekerjaan kadang memaksa bekerja sampai larut malam. Nyeri kadang perih di perut kiri dan menjalar ke ulu hati juga. Sekarang kena paparan radiasi layar komputer bisa mual² juga. Kira² saya terjangkit maag saja atau ada yg lain. Adakah Tips untuk sembuh total. Terimakasih dok

Sering Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Sering sakit perut kenapa ya dok perih di uluh hati

Perut atas bagian tengah membesar

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Saya merasa perut atas bagian tengah serasa membesar...apakah asam lambung saya sedang naik jadi seperti membesar?? Apakah itu parah dok?

Obat Cimetidine Dan Obat Lansoprazole

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Itu boleh tidak minum cimetidine setelah sebelumnya sudah minum lanzoprazok. Berapa jarak minum antara cimetidine dan lanzoprazol?

Makanan Untuk Penderita GERD

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Pagi dok.. Mw tanya nih, boleh nggk kita makan apel pda saat maag sedang kambuh..? Setau sya apel mengandung asam juga, apakh bs memperparah maag nya..?;

Perut Kembung dan Sesak Nafas

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Siang dok.. Saya mau tanya, sudah beberapa Minggu perut saya terasa kembung, sedikit sesak nafas, jantung berdebar, kalo jantung berdebar kepala sakit sekali dan mata pun gelap. Saya sudah beberapa kali ke dokter, mereka bilang saya sakit Asam Lambung, tapi sampai sekarang belum kunjung sembuh juga, mohon pencerahannya dok.. Terimakasih

Sesak Nafas Dan Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat sore dok, saya ingin tanya akhir-akhir ini dada saya terasa sesak, ulu hati terasaa sakit , dan mual. Apalagi saat saya tidur dan sedang tiduran nafas saya menjadi makin sesak. Kenapa ya dok

Maag

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Saya ingin bertanya dok, sudah hampir 6 bulan terakhir ini saya sering stress dan tertekan. Kemudian 3 bulan yg lalu saya tiba2 sering perih diperut, pusing dan pingsan. Setelah beberapa kali ke dokter spesialis bagian dalam saya disimpulkan punya maag. 3 minggu rawat jalan akhirnya baikan dan rawat jalan dihentikan. Tapi kemudian setelah selesai rawat jalan, tiap saya stress atau banyak fikiran saya merasa panas di ulu hati saya, kemudian saya juga merasa ada sensasi seperti kesemutan di jari tangan dan kaki saya, saya juga sering tiba2 mual dan ingin muntah. Kondisi ini kambuh hampir tiap hari karena saya memang sedabg bnyk pikiran. Apakah itu memang masih efek dari maag ? Apakah saya masih hrs rawat jalan/kontrol ke dokter ? Terimakasih

Air Lemon Untuk Lambung

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Saya menemukan info di Google bahwa minum air lemon hangat sebelum sarapan pagi bisa memperbaiki pencernaan. Apakah hal itu benar? Apakah minum air lemon sebelum sarapan bisa menyebabkan iritasi pada lambung?

Solusi Maag

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok,,saya mw tanya.ibu saya punya penyakit magh sudah bertahun2.setiap hari selalu minum obat promagh dan obat sirup triocid.tp itu tidak bisa mengobati.kadang masih muntah2.solusi nya apa ya dok?.apakah harus d ganti obat yang lain?.Terima kasih.

Sering Sendawa dan Perut Kembung

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, saya mau tanya. Sejak awal minggu tanggal 26 agu yang lalu, saya selalu mual tapi tindak muntah, lemas, sering bersendawa, sering buang air kecil, tidak nafsu makan sejak bulan lalu, dan merasa perut kembung. Dan gejala tersebut masih terasa sampai sekarang. Dulu, saya pernah terkena maag dan asam lambung. Kira-kira kenapa ya, Dok?

Cara Mengatasi Maag

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dok, saya wanita berumur 20tahun yang lumayan sibuk dari pagi hingga malam. Saya menderita kelebihan asam lambung atau GERD sudah lama, gejala yang timbul seperti dada panas, sering bersendawa, tenggorakan panas dan serak, lidah/bibir gampang sariawan, dan ketika bangun tidur saya selalu kesulitan bernafas entah rasanya seperti terserang penyakit flu tapi ketika bangun tidur saja. dan saya selalu mengalami muntah2 / morning sickness seperti mengeluarkan dahak dan angin dalam jumlah banyak dari kerongkongan. ini sudah terjadi hampir 6 bulan. saya pernah berobat bermodal bpjs, tapi dokter puskesmas hanya mendiagnosis saya terkena maag ringan dan dikasih obat semacam antasida dan vitamin b saja. kemudian sebulan lalu saya putuskan ke dokter spesialis THT karena memang tenggorokan sakit saya juga terasa pada pendengaran eeknya.. dengan tidak pake bpjs, yang mana mahal banget ya allah dok. mau nangis, mana aja kerja tuh gajinya buat bayar spp kuliah malem saya :( menebus obatnya juga mahal hampir 200ribuan. saya lupa dikasih obat apa aja, yang saya ingat cuma omeprazol dan lumayan membaik walaupun masih mengalami morning sickness. disuruh balik lagi minggu depannya tapi saya missqin dok :( akhirnya saya gabalik.. selang beberapa bulan / sekarang kok makin parah ya:( morning sickness saya makin menjadi, smpe (maaf nih ya) saya sering ngiler dan saat bangun tenggorkan makin sakit dan suara makin serak. kemarin saya ke apotik beli omprazol 20mg berharap keadaan agar membaik. dan saya minum 3x sehari. kira2 apakah ini tepat dok untuk menyembuhkan gejala2 dan penyakit yg saya alami? mengingat dokter spesialis lambung dan THT mahal sekali dan kalau pake bpjs ke puskesmas hanya dikasih antasida saja :((((( mohon pencerahannya dok, karna saya sangat bingung mengingat saya ini pekerja swasta di pagi dan malam nya kuliah. makasih dok, semoga diberi kesehatan selalu dan rezekinya lancar :)

Mual Saat Minum Kopi

Info penanya: Pria, 28 Tahun

mohon bantuannya Dok. saya ingin bertanya, kenapa saya selalu merasa mual (merasa ingin muntah) ketika meminum kopi, menghirup asap rokok, merasa kenyang berlebihan, dll. padahal waktu yang lalu, saya tidak pernah mengalami hal itu. saya pecandu kopi, suka minum kopi 3-4x dalam 1 hari.

Cara Mengobati Maag

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

assalmualaikum dok . saya mila karmila . gini saya kan hari minggu(26/08) kemarin pagi belum makan .trus siang jam 11.an makan mihun,tempe sma sambel . sore nya tiba2 perut saya sak

Muntah dan Tenggorokan Terbakar

Info penanya: Pria, 53 Tahun

Malam dok, cara mengatasi rasa panas dalam saluran pernapasan yang di sertai cegukan dan muntah muntah bagaimana ya dok?

Makanan dan Minuman Untuk Penderita Asam Lambung

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Saya ingin bertanya apakah makanan makanan yang mengandung bumbu kacang semisal sate ketoprak dll tidak baik di konsumsi oleh penderita asam lambung kronis karena saya penderita asam lambung dan jika setelah saya makan makanan tersebut perut saya selalu terasa penuh da sulit bersendawa sampai pada akhir nya mual ingin muntah terima kasih

Sakit ulu hati

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya sudah satu minggu sering sakit uluhati kyk maag gtu, tp gak sampe naik asam lambung dan muntah, tp saya jd gk nafsu makan dok, trus kmren pas saya BAB nya keras banget trus berdarah sampe sakit. Itu knp yah dok???

Mengatasi GERD

Info penanya: Pria, 45 Tahun

saya menderita gerd kata dokter, apakah ada obatnya, karena kalau salah makan pundak/leher terasa kaku dan pinggang nyeri

Mag Kambuh Setelah Minum Antinyeri

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

saya diresepkan paracetamol 500 mg dan kalium diklofenat 50 mg oleh dokter syaraf. diminum saat migrain. setelah saya minum ini 10 menit yg lalu sepertinya maag saya kambuh. bolehkah saya minum antasida atau lanzoprazole??

Konsumsi lada dengan asam lambung

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dengan memakan lada banyak.. Apakah akan mempengaruhi lambung atau asam lambung

Sakit Lambung TIdak Sembuh Walau Sudah Minum Obat

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Udah 2 hari maag saya kambuh, udah konsultasi ke klinik terdekat. Namun sekarang pada saat setelah makan, kondisi perut terasa seperti keadaan belum makan, suka kerubukan seperti belum makan, bisa ditandai dengan rasa mual. Kenapa yaah dok, mohon dijawab pertanyaannya, terimakasih dok.

Nyeri Perut Setelah Minum Kopi

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Selamat pagi dok ! Perut saya selalu mulas dan buang2 air besar jika disaat habis minum kopi , makan pedas,makan nasi uduk dan beberapa makanan lain ? saya menyadari sepertinya lambung saya udah sensitif dok jika mengkonsumsi hal2 tersebut ? Saya mau bertanya , apakah kondisi lambung saya yang sensitif ini bisa disembuhkan dok ?? dan sampai kapan saya harus diet atau menghindari makanan dan minuman yang memicu lambung saya tsb ??? itu aja dok pertanyaan saya, terimakasih.

Mengatasi Maag

Info penanya: Pria, 70 Tahun

Ayah saya beberapa waktu kemarin divonis memiliki sakit jantung. Sebelumnya pernah mengalami gangguan irama jantung disertai tremor. Dokter mengatakan bahwa ada hubungannya dengan tiroid. Setelah beberapa bulan keluar dari RS, lambung yang mengalamo masalah dendan tanda sbb.: . Jika makan tidak dalam keadaan kuah panas akan mual. . Telat makan sedikit mual-mual. . Lemas . Kadang mencret Kondisi ini berulang terjadi. Sudah sedikit enak tiba2 kambuh. Kemungkinan sakit apa kah Dok..?? Apa yg dapat saya lakukan.??" Terima kasih

Nyeri Perut Setelah Makan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dokter apa obat untuk sakit perut karena alergi makanan??? Usia 31 Tahun dok

Asam lambung

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok,saya sering telat makan,dan asam lambung naik rasanya suka mual dan sesak nafas,obat yang cocok kira2 apa ya.dan ampuh.thx dok

Maag Tidak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, perkenalkan nama saya Jonathan. 3 hari lalu saya mengalami sakit perut bagian atas setelah makan lalu berbaring. Setiap malam, perut saya bertambah perih, dan saat pergi2, perut saya seakan tidak ada rasa sakit, tapi setelah saya pulang ke rumah istirahat, sakit itupun muncul lagi. Sering sendawa,kentut,susah bab,dan perih sekali di bagian perut atas. Mau tau aja sih dok, rata2 berapa lama penyakit ini bs sembuh kalau saya istirahat teratur,pola makan dijaga? Saya sudah minum obat maag dll, tapi sakitnya sama aja dok

Muntah dan Tenggorokan Terbakar

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Permisi dok baru2 ini sy muntah pedis skali dan panas kemudian amandel sy membengkak lalu di sertai pusing...obat dan penyakitnya apa dok ?? Trims

Cara Mengatasi Maag

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Assallamu alaikum wrwb anak saye cewek 17th kls 3 sma,bb 59 (3 bulan sebelumnya bb nya 66kg..sudah 2 thn ini 5x opname dengan keluhan tiap habis makan atau minum beberapa menit kemudian muntah.selama 5x opname oleh dokter didiagnosa maag.pernah di usg oleh dokter penyakit dalam dinyatakan lambungnya bersih.Anak saya tidak kembung,tidak mual,tidak demam,tidak pusing,tidak stres,ludah tidak terasa asam,nafsu makan ada hanya tiap kali mkn atau minum muntah.Obat yg pernah diberikan selama 5x opname ranitidine,antasida,sucralfate,beaxidin,ondansetron,rebamipide,lanzoprazole.mohon dengan hormat dibantu..sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih.

Sebab Sakit Perut Setelah Makan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau bertanya , sudah 4 hari perut saya sakit dok, apalagi kali saya abis makan makanan dok setelahnya pasti nyeri , saya mau tanya itu saya kenaoa ya dok

Sering mual dan nyeri ulu hati

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya, kenapa ya saya sering merasa mual seperti ingin muntah tapi tidak bisa. Dam stiap makan apapun rasanya tidak selera. Serta ulu hati aku sakit sekali apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi nya ya dok? Trimakasih

Nyeri perut

Info penanya: Pria, 17 Tahun

dok, saya mau nanya.. kenapa setiap saya lari-lari atau jogging.. otot perut saya menjadi nyeri dan juga bagian bawah paru2 kiri saya juga ikut terasa nyeri... itu kenapa ya dan juga apa solusinya. terimakasih

Nyeri Ulu Hati yang Hebat

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya sudah 2 hari sakit perut tepat bagian lambung . Sakitnya lebih sakit dari maag, saya memang punya penyakit maag tapi biasanya sakitnya tidak semenyakitkan ini . Bahkan bergerak sedikitpun sakitnya semakin menjadi . Itu kenapa ya dok ?

Perut Kembung dan Mual

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dok kalo sakit perut kembung,pusing,mual,suka keringet dingin harus makan makanan apa yah? bubur tapi mual baiknya apa yah

Gelisah dan berdebar setelah minum obat

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok sya adalah matan pengguna(narkoba) tapi skrang saya sudah brhenti dan skarang saya mengidap magg kronis dan knapa ktika saya minum obat sjenis kapsul sya mrasa glisah dan berdebar knapa dok

Sakit Perut bagian tengah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

malam dok, sy mau tanya. ibu saya sebulan ini mengalami sakit perut yg luar biasa dibagian tengah perut, seperti nyucuk,kata ibu sy sakitnya seperti di sayat silet, sdh pernah dibawa ke rs, brp hari sempat sembuh. tpi kadang muncul lg sakitnya dok.. itu knp ya dokk tolong penjelasannya dok😭, makasie byk dokk

Minum Obat Maag Lebih Dosis

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, saya ingin bertanya, saya punya pemyakit gerd, jadi tadi pagi 1 jam sebelum sarapan saya meminum obat nexium mups 40 mg, jadi selesai saya sarapan saya tidak sengaja meminum nexium lagi, baru pertama kali saya mengalami ini. Apakah tidak masalah dok saya meninumnya dalam waktu dekat, saya takut terkena overdosis. Terima kasih

Sakit ulu hati dan perut kiri

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok mau tanya. Saya sering sakit di daerah ulu hati dan perut bagian sebelah kiri itu kenapa ya? Sakitnya udah sekitar seminggu padahal saya sedang tidak haid. Tolong penjelasannya dok

Sesak setelah Makan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum dok, saya tita usia saya 20th, -+ 2bulan yang lalu saya opname karena penyakit tipus dan gejala liver, dokter yang menangani saya juga memfonis jika empedu saya kotor. Setelah saya keluar dari rumah sakit, setiap sehabis makan yang makanan itu bersifat tidak sehat/terlalu banyak mengandung minyak seperti mie/nasi goreng, mi instan dll, dada saya rasanya aneh, sesak, pokonya rasanya aneh dok. Ini kenapa ya dok? Apakah ada hubunganya sama empedu saya atau yang lain? Terimakasih.

Makanan untuk Penderita Mag

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Siang dok saya Christian usia 20 sakit gastritis mau tanya apakah diperbolehkan makan makanan kacang kacangan?

Penyebab Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat sore dok, dok saya mau nanya sudah 1 bulan lebih dri puasa kmrn perut saya sakit dok ulu hatinya sakit trs perut pedih rasa mual dan selalu muntah, terus selama itu 1 bulan itu jg saya berobat ke RS, klinik, dan klinik lg, RS lg jawaban mereka tetap sama dok sakitnya krna maag tp tak kunjung sembuh dok. Dan jg saya smpi skrng blum halangan dri bulan puasa smpai skrng dri tgl 10 ke 10 lg blm halangan dok hampir 2 bulan jatuhnya, saya takut dok dan jg wajah saya banyak jerawat biasanya wajah saya berjerawat krna saya blm halangan tp smpai skrng blm halangan dok. Saya takut dok, dan apa karna saya terlalu banyak mengkonsumsi obat obatan dri rs atau gmna dok. Mohon bantuannya dok

Obat Yang Aman Untuk Ibu Menyusui

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Selamat sore. DR. saya ayu ingin bertanya saya sedang mengalami sakit lambung terakhir saya berobay ke spesialis penyakit dalam. Katanya usus saya infeksi memang selama ni berasa periih bgt dibagian perut dan lambung saya ini. Salah satu nya ni kmrn saya dikaaih obat Neciblok Sucralfate 500 mg. Saya ni kan masih menyusui apakah memang aman untuk ibu menyusui minum obat itu. Kmrn saya lupa bgt beri tahu Dr nya klo saya masih menyusui anak saya yg usia 1 setengah tahun. Mohon konfirmasi penjelasannya ya dok. Terimakasih

Pertanyaan - #254432

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Saya sering mengalami kembung karena asam lambung naik. Apakah baik mengkonsumsi kunyit setiap hari untuk penderita asam lambung?

Perut Perih Setelah Minum Kopi

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Kenapa ya setiap setelah saya minum kopi perut say tiba2 perih dok? Mohon solusinya

Mengatasi Infeksi Lambung

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya punya temen laki² dia punya infeksi lambung, dia suka demam gtu dok. Obatnya apa yah dok, mohon sarannya🙏

Cara Mengatasi Asam Lambung

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Assalamu'alaikum dokter, sy zulfa usia sy 18 th. 2th yg lalu itu sy didiagnosa vertigo dok, n stelah itu sy dipengobatan psikiatri jg dok. Krn dr poli syaraf sy jg msh tdk ad perkembangan wkt itu. Skrg ni dok, sdh 1 th lebih sy ad magh dan asam lambung, nah yg sy rasakan itu klu sy sdikit syok dg ucpn ato berita2 yg mmbuat fikiran sy itu kpla sy lgsg pusing n dada sy sering sesak dok. Kadang jg sy itu ditanya org tua ato tman sy tp, menjwb pertanyaannya itu serasa tertahan. N kadang itu kaki smpe paha n bagian ulu hati sy itu serasa nyeri skali dok. Yg kaki sy itu berasa smpe tulangnya dok. Nah itu kira2 bgmn ya dok?? Terimakasih

Cara Mengatasi Maag

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Dok saya mau tanya, sekarang saya lagi menderita sakit mag, apa boleh saya minum teh, apa obat herbal yang mujarab yang bisa saya konsumsi, atau apa obat yang bisa saya minum untuk menyembuhkan sakit mag saya. terima kasih

Badan Lemas Saat Sakit Mag

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok kenapa ya setiap kerja shift malam perut saya suka lemas, mual, munta2 terus, sampi gak kuat untuk berdiri. Perut saya rasa nya tidk enak lemas gak ada energi. Saya memng punya magh. Apa itu karna magh? Tapi ini lemesnya gak bisa di tahan. Kadang saya suka izin nambah jam istirahat. Cara ngatasin biar perut saya gak lemas lagi gimana ya dok. Terimakasih

Penyakit GERD

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Hai dok. Kenapa ya akhir akhir ini saya sering merasakan sesak nafas, sering sekali sendawa, dan kalo malem pasti merasakan tenggorokan panas. Itu kenapa ya dok? Mohon penjelasannya dok, dan terimakasih sebelumnya.

Cara Mengatasi Asam Lambung

Info penanya: Pria, 48 Tahun

sore dokter, sy sering sekali ngalami nyeri pada lambung sy,,tiap sy makan yg berlebihan pasti nyeri,,dan muntah pun smpi keluar darah itu pun baru lega,,,apa obat nya yg harus aku minum dok..trimakasih sebelum nya