Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Badan Lemas disertai Mual

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok saya sering mengalami mual tanpa sebab. Kadang di pagi hari. Kadang memakan sesuatu langsung mual. Malah akhir-akhir ini ketika masuk malam saya berkeringat dingin. Badan juga sering lemas padahl cek gula darah masih normal antara 70-100.

Mengatasi Maag

Info penanya: Pria, 44 Tahun

Siang dok Mau tanya lambung saya ini sudah kena gers dan kalo lg kambuh sakitnya suka ke vertigo ato ke tulang rusuk sebaiknya saya minum obat apa ya? Terima kasih

Penyakit Asam Lambung

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Apakah penyakit asam lambung berbahaya dok?

Penyebab Maag Kambuh

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Dok, sy mau tanya, adek sy ada masalah lambung. Jadi ada pantangan makanan, seperti rasa asam ataupun pedas. Karena bisa2 kambuh asam lambung. Nah padahal ada produk2 lemon cair botolan ataupun dalam bentuk jelly, yang kata penjual, boleh untuk mengatasi maag, pencegahan kambuh lagi. Bukankah lemon asam, Dok? Apakah justru tidak membuat kambuh?

Penyebab Perut Kembung dan Begah

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Siang dok, mau tanya. perut saya sering kembung, sering begah, dan kadang terasa nyeri

masalah perut

Info penanya: Wanita, 41 Tahun

siang dok saya mau tanya mengenai perubahan pada perut saya, dlm satu bulan ini saya perhatikan, sulit buang angin, sering sendawa, dan nga makan seperti kenyang terus, saya mau periksa ke dokter tapi dokter specialis apa ya dok

Sakit Lambung

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau tanya sudah beberapa hari lambung saya sakit sampai perut bagian bawah pun juga sakit, lalu beberapa hari kemudian bab saya berdarah, bab nya tidak keras dan tidak juga mencret kenapa ya dok. Terimakasih

Eye Floaters

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Pagi Dok,,saya terkena eye floaters ,, ini sudah hari ke 3,, hanya 1 titik abu2 ,, tapi dari hari pertama sepertinya sekarang tidak terlalu pekat warnanya ,, entah saya sudah terbiasa atau memang membaik ,, saya tidak minum atau mengkonsumsi suplemen apapun ,, hanya mengurangi menggunakan gadget ,, bagaimana solusi menghilangkannya dok atau ada makanan / suplemen yg bisa membantu menghilangkannya,, saya ucapkan terima kasih byk sebelumnya 🙏🏻

Nasi Goreng dan Penyakit Mag

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dok mau tanya nih , apakah memakan nasi goreng saat perut kosong pada penderita maag dapat menyebabkan rasa sakit maag itu timbul?

Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya koq di bagian ulu hati sakit yah, kaya pegel gitu. Udah 2 hari sakit nya kalau duduk terus tapi kalau berbaring gak kerasa. Terima kasih.

Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Hallo dok,sejak siang bahkan sampai tengah malam,ulu hati saya sangat sakit dan terasa panas dan serasa kembung,dan perut seperti melilit dan terasa sakit saat saya mencoba pernapasan bagian perut..tapi saat saya tidak banyak gerak,ulu hati saya perlahan membaik,tapi saat saya melakukan gerakan seperti duduk jadi berdiri,tengkurap jadi terlentang, rasa sakit bagian ulu hati itu pasti terasa sakit banget lagi dok saat badan saya bergerak Kira kira itu gejala apa ya dok?dan bagaimana cara mrngatasinya

Nyeri Perut Setelah Makan Pedas

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

malam.dok...sya mau tnya... suami saya sudah 3 hari ini mwrsakan sakit perut stelah mkam pedas. tiap malam dan untuk berbaeing rasa skit itu selalu mncul. tp ktika pgi skitnya tdak trasa.sudah d periksakan juga tp masih sma sja. kira" knpa ya dok.

Mengatasi Penyakit GERD

Info penanya: Wanita, 55 Tahun

Sering bersendawa, perut rasanya penuh, sebah, apa yang harus saya lakukan, tenggorokan juga terasa sakit saat menelan, terima kasih dokter !

Penyebab Nyeri Perut

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya suka ngerasa sakit perut dok dan perut saya pas sakit suka gk kuat jalan

Penyebab Perut Bergas

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Pagi, Dok. Kurang lebih sebulan ini, perut saya selalu perih dan merasa lapar setiap beberapa menit. Bahkan setelah makan besarpun, saya tetap merasa lapar. Perihnya terasa di ulu hati dan di bawah perut. Saya juga merasa di dalam perut saya seperti dipenuhi gas. Ini kenapa ya, Dok? Terima kasih sebelumnya^^

Makanan penderita maag

Info penanya: Pria, 25 Tahun

pagi dok,,saya sedang mengalami gejala maag bolehkah saya menyantap ayam goreng atau KFC? dan bolehkah makan gado2?

Pengobatan GERD

Info penanya: Pria, 41 Tahun

Hallo Dokter. Saya mau tanya. Apakah obat Pantoprazole boleh di minum setelah 2 bulan ? Sy penderita penyakit GERD dan radang lambung. Sy sudah minum obat Pantoprazole selama 2 bulan, dosis yang sy minum untuk awal 1 bulan adalah setiap hari pagi 1 butir dan kemudian masuk bulan ke 2 sy minum obat Pantoprazole selang sehari jadi misalkan hari ini sy minum obat Pantoprazole besoknya sy tidak minum selama 1 bulan. Itu adalah anjuran dari dokter yang kunjungi dan kondisi sy belum sembuh total, masih kambuhan apabila tidak minum obat Pantoprazole. Apakah sy boleh melanjutkan sampai 3 bulan obat Pantoprazole ? Sy tidak bisa konsultasi kembali ke dokter yg menangani sy karena posisi sy sangat jauh sekali. Terima kasih Dokter

Penyakit Maag disertai Demam

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Sakit maaq di sertai demam,sudah berobat tapi tak kunjung sembuh.sudah 3 hari,obat di minum.sehat sebentar dan lalu sakit serta demam lagi?kira kira saya sakit apa ya dok?

Penyakit Maag disertai Demam

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Sakit maaq di sertai demam,sudah berobat tapi tak kunjung sembuh.sudah 3 hari,obat di minum.sehat sebentar dan lalu sakit serta demam lagi?kira kira saya sakit apa ya dok?

obat herbal, amankah?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mautanya, kan saya punya asam lambung sudah dikatakan akut, ada teman yang merekomendasikan untuk mengkonsumsi obat herbal Jian Pi wan, itu apakah aman dikonsumsi ya? Terimakasih

Cara Mengatasi Mag Akut

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Dok saya mau nanya istri saya yg lagi sakit maag skrang tiap makn selalu muntah lgi gmn solusi nya .?

Mag Kambuh Saat Puasa

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dokter. Saya wanita berumur 23 tahun. Selama bulan puasa ini saya mengalami sakit perut di dkt ulu hati saya dokter. Kalau udah jam 11 siang sampai sore kadang2 suka menghisap gitu dokter. Sakit banget rasanya. Tapi alhamdulillah puasa saya sampai buka trus dokter. Saya tahan kalau rasa sakitnya datang. Skrg pas mau sahur di dkt ulu hatinya gitu juga menghisap juga. Kira2 saya magh atau apa ya dok? Terima kasih dok

Buah untuk Penderita Maag

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok... Saya mau tanya, apakah buah melon aman dikonsumsi oleh penderita maag?

Penyebab Masuk Angin

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Mau tanya istilah medisnya masuk angin. Atau apa penyakit sulit besendawa? Pas di kok baru bisa sendawa

Nyeri ulu hati

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

dok mau tanya, kalau perut atas bagian ulu hati nyeri kalau ditekan itu kenapa ya . terus kalau tengah malam mendadak badan panas dan menggigil tapi kalau pagi panas turun sendiri , sudah 3 hari ini seperti itu .dan badan terasa normal tidak ada keluh keluhan lain untuk beraktifitas . terimakasih

Kenali Gejala GERD

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Halo dok, dok apakah penyakit asam lambung itu pasti merasakan di bagian perut sakit? Saya kan sakit tenggorokan dan setelah dicek dokter mengatakan sy sakit asam lambung tp selama ini sy tidak pernah merasakan atau mengeluhkan sakit diarea perut(lambung) saya tp kok hanya tenggorokan sy yg sakit saat menelan, apakah asam lambung seperti begitu dok tak ada sakit di bagian lambung?

Penyebab Sering MUal Muntah

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya mau tanya Saya mengalami perut kembung,mual,mutah,diare,dan rasa sebah di perut setiap makan saya mual dan mutah minum rasanya juga gak enak sering sekali mual saya dok. Dulu saya pernah mengalami ini hanya saja tanpa diare, lalu saya pergi ke dokter dikasih obat sembuh, sekarang kok saya gak sembuh" dok. Bagaimana cara mengatasinya atau obat alaminya dok? Terimakasih

Sakit Dada dan Sesak Napas

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dik saya pernah periksa ke klinik dan kata dokternya saya sakit asam lambung, tapi setiap sudah makan saya sering sesak nafas dada saya juga sakit kadang kadang rasanya seperti pegal pegal dada saya ini dok pertanyaannya, apa memang sakit asam lambung seperti ini dok? Terimakasih

Tomat dan Asam Lambung

Info penanya: Pria, 47 Tahun

berapa banyak tomat yang aman untuk di konsumsi per harinya? berapa kali dalam seminggu sebaiknya mengkonsumsi tomat bagi penderita maag ringan? sebaiknya tomat dihidangkan dalam bentuk apa agar maksimal efek licopen nya?

Maag dan Cara Mengatasinya

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Perkenalkan nama saya Sandi Wahyudi, saya umur 21 tahun.. Saya mengalami sembelit sudah hampir 1 bulan lebih, perut serasa kembung dan badan juga lemas dok.. saya juga sudah berobat ke klinik kesehatan, dan saya juga duberikan obat antasida oleh dokter tersebut.. Tapi penyakit sembelit ini tidak sembuh sembuh dan dada sebelah kiri saya pun terasa sakit ketika ditekan.. Saya tidak tahu harus bagaimana, agar penyakit sembelit ini bisa disembuhkan

Sebab Dari Nyeri Perut

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Halo dok saya mau tanya, Kenapa ya kadang perut saya suka sakit Rasanya kayak di bakar perutnya

Gastritis Akut

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya, Tadi saya lapar, dan saya makan, rena saya inget baru makan tadi siang jam 11. Setelah makan perut saya perih, dan sya minumin promag, dan oama la kelamaan sakitnyatabah parah. Itu sakit apa yah?

Cara Mudah Atasi Sakit Mag

Info penanya: Pria, 53 Tahun

Dokter kenapa saya belakangan ini mudah terasa mual bila salah makan roti, cabe, es, ketan, kacang2an dan bakmi. sy mmg penderita maag kalau kumat mual dan mau nya tidur seperti orang lelah sekali dan tengorokan mudah sakit. obat yang saya suka komsumsi bila terasa kurang enak Ranitidin & gastusin. apakah ada obat lain yang cocok untuk saya minum selain obat tersebut yang kurang mempan saat ini.

Nyeri Perut Kiri

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau bertanya menenai sakit di perut sebelah kiri bawah saya, dari kemaren tidak kunjung sembuh rasanya seperti ditusuk tusuk untuk bernafas juga sakit, saya tadi malam sudah sempat periksa ke dokter umum dan di kasih obat lambung tetapi belum ada asil sama sekali malah kalau saya minum air tambah sakit dok, itu penyebabnya kenapa dok dan saya harus bagaimana ? tarimakasih dok mohon bantuannya

Makanan yang Harus Dihindari Penderita Maag

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

halo selamat malam. 1. saya mau tanya,saya punya penyakit magh trus saya baru cobaik kopi pertama kalinya. tapi ko setelah minum kopi rasanya pusing dan mual. apakah penderita magh seharusnya tidak boleh minum 2. kemarin kemarin saya mengalami sakit perut yang hebat karena mau BAB ini engga wajar kaya biasanya trus juga kalau saya kentuk suka keluar air poop. apa ini penyeban karena sering makan yg pedas2 atau karenaa penyakit lain. dan sampai sekarang poopnya masih belum lanacar sekitar udh 5 harian. terimakasih dokter untuk waktunya.

Mengatasi Sakit Mag

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Pagi dok , saya sakit maag dan tensi turun . Badan selalu terasa lemas dan mengantuk , tapi juga perut sering terasa panas dan mual . Kira kira makanan apa yang paling cocok ? Terima kasih

Nyeri Ulu Hati Menembus ke Punggung

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok mau tanya jika dada sering berdebar2 cepat ,dan setelah itu saya nyeri ulu hati ketika saya tidur dada terasa panas sampai keringatan dan kaya pengap gitu jadi saya tidurnya harus lebih tinggi bantalnya, kadang nyeri ulu hati sampai kaya menusuk ke punggung tapi seperti di cubit, terasa mual dan kembung perut sering sendawa, itu gejala apa ya dok, terimakasih :)

Perut Kembung, Mual dan Bersendawa

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Malam dok..hri ini sya mengalami sendawa bau telur mencret dan muntah,tdi sy makam obatvl promag krn biasanyabklo gejala spt ini mkn promag alhamdulillahbl suka lgsg sembuh, tpi skrg blan mya smbuh dok perutbmalah makin kembung bergejolak bunyi2 spt ingin bab tpi ga keluar, nah sy bnging dok gmn cra mengatasinya?? Sekian dan yerimakasih dok

Nyeri Lambung

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok,bbrp mnggu ini knpa ya perut trsa mual dan feses brmslh dan asam lambung kdang naik klu telat mkn disertai skit kpla yg tba2 brpnjangn tdk henti2 kdang nyut-nyutanny dan perut berasa buncit dan skit,d an smpai saat ini 1 bulan blum menstruasi apakah ad lngruh dri maag kira2 gjla maag sprti in dpt dsmbuhkan atau pengobatan yg lain untk mngurangi rsa peradangan

Asupan Nutrisi Bagi Penderita Maag

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat malam, dengan saya kyra.. Maaf dok saya mau tanya, saya ada riwayat asam lambung, kalau yang saya ketahui memang banyak sekali untuk makanan dana minuman yang harus di hindari, kalau untuk jenis minuman dok seperti susu itukan juga larangan katanya, lalau bagaimana dengan sya dok, asupan vitamin untuk tubuh saya kalau susu saja saya sampai tidak bole, _kemudian dengan kopi, yang saya rasakan dengan kopi, saya merasa aman minum kopi jika kondisi perut saya tidak kosong, atau saya sudah makan sebelumnya, yang saya rsakan aman aman saja, beda jika perut kosong tpi saya langsung minum kopi,, lalau itu bagaimana yah dok, apakah lebih baik dihindarkan yah dok, tidak saya minum sama sekali.

Nyeri Lambung

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat pagi Dok, nama saya Hanifah pekerjaan saya kasir disebuah bengkel motor. Saya mau tanya, keluhan saya sering mengalami sakit di bawah ulu hati dan diatas pusat, sering kali muncul sakitnya kadang tiba-tiba berhenti kemudian muncul lagi dan hilang lagi. Itu kira-kira sakit apa ya dok? Memang pola makan saya kurang teratur dan sering telat Dok. Terima kasih Dok mohon dijawab ya pertanyaan saya.

Nyeri Lambung

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, saya hendak bertanya Beberapa hari yg lalu, lambung saya terasa nyeri disertai dengan demam tinggi. Sampai sekarang perut saya masih terasa mual kalo hendak makan dan warna urine saya juga warnanya kecoklatan mulai saat saya merasakan demam sampai sekarang. Saya juga sudah minum obat omeprazole dan sucralfate namun tidak setiap hari. Kira" itu maag yang kambuh atau lainnya ya Dok?

Makanan dan Minuman Untuk Penderita Asam Lambung

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Ketika bangun serasa sensasi lapar(kyk asam lambung naik),lalu serasa gak enak di bagian dada,sama punggung serasa pegel 2 gitu,knp y dok

Makanan dan Minuman Untuk Penderita Asam Lambung

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok , asam lambung saya naik. Udah berobat juga , tadinya perut dan pinggang terasa perih. Namun sekarang sudah hilang. Tapi kadang setelah saya makan rasanya asam lambung naik ,dada terasa panas. Obat yg diberi oleh dokter pun cuma antibiotik tidak ada obat asam lambung. Apakah saya boleh membeli sendiri obat asam lambungnya di apotek? Atau dokter punya saran untuk saya?

Penyebab Dada Terasa Panas

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Permisi dok. Saya depi umur 19 thun. Saya ingin bertanya mengapa akhir2 ini dada saya suka terasa panas dan sakit dan ketika gejala itu saya seperti ingin bersendawa tpi tidak bisa dok. Kalo sudah bersendawa terkadang kondisi menjadi lebh baik. Ketika dada saya skit dan pans punggung saya jga terasa sakit dok dan ketika bersandar seperti ada yg menganjal. Terimakasih sebelumnya dok

Perut terasa penuh

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam dok, Saya mau tanya, kenapa tiap saya makan kok perut itu rasanya kayak penuh bgt padahal porsi makan saya lbh sedikit dr biasanya dan kalo (maaf) kentut itu baunya selalu ngga enak padahal biasanya ngga kayak gitu, itu kenapa ya dok?. Saya minum air putih 1 gelas itu biasanya masih kurang tapi sekarang minum ½ gelas aja perut rasanya udah penuh gitu... Mohon penjelasannya dok, terima kasih sebelumnya☺

GERD

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Sore Dok. saya Setiap hari merasa ada gas yang tinggi naik ke kerongkongan dan membuat kepala pitam. perut terasa tidak enak kalau habis makan apakah itu kelebihan gas pada pencernaan atau asam lambung yang tinggi dok

Maag Karena Makanan Pedas

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Mlm dokter saya kbanyak makan pedes kbetulan jg punya maag udh lama ini perut suakit bgt dok sakit enggak trus sakit lagi gtu kira” obat apa yg cocok utk saya ini

Nyeri Ulu Hati dan Sebabnya

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya udah hampir 3 hari ini perut tengah bagian paling atas suka perih itu kira kira kenapa ya dok apa karena lambung atau magh atau mungkin yang lain?

Kembung dan Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

hallo dok saya mau nanya akhir akhir ini perut saya kembung saya kira karena belum BAB tapi setelah BAB ternyata masih kembung juga , saat ini saya merasakan perut kembung dan ulu hati yang sakit , itu kenapa dok ? dan solusi yang tepat seperti apa ?

Asam Lambung Naik Hingga Muntah

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok mau tanya, sebulan ini saya sering mual² ingin muntah. Tiap minum dingin mual, jika minum kopi bisa tambah parah, dan maaf saya tipe perokok aktif dan sering lupa makan gara² pekerjaan. Saat capek juga sering sekali kambuh, pekerjaan kadang memaksa bekerja sampai larut malam. Nyeri kadang perih di perut kiri dan menjalar ke ulu hati juga. Sekarang kena paparan radiasi layar komputer bisa mual² juga. Kira² saya terjangkit maag saja atau ada yg lain. Adakah Tips untuk sembuh total. Terimakasih dok

Sering Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Sering sakit perut kenapa ya dok perih di uluh hati

Perut atas bagian tengah membesar

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Saya merasa perut atas bagian tengah serasa membesar...apakah asam lambung saya sedang naik jadi seperti membesar?? Apakah itu parah dok?

Obat Cimetidine Dan Obat Lansoprazole

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Itu boleh tidak minum cimetidine setelah sebelumnya sudah minum lanzoprazok. Berapa jarak minum antara cimetidine dan lanzoprazol?

Makanan Untuk Penderita GERD

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Pagi dok.. Mw tanya nih, boleh nggk kita makan apel pda saat maag sedang kambuh..? Setau sya apel mengandung asam juga, apakh bs memperparah maag nya..?;

Perut Kembung dan Sesak Nafas

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Siang dok.. Saya mau tanya, sudah beberapa Minggu perut saya terasa kembung, sedikit sesak nafas, jantung berdebar, kalo jantung berdebar kepala sakit sekali dan mata pun gelap. Saya sudah beberapa kali ke dokter, mereka bilang saya sakit Asam Lambung, tapi sampai sekarang belum kunjung sembuh juga, mohon pencerahannya dok.. Terimakasih

Sesak Nafas Dan Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat sore dok, saya ingin tanya akhir-akhir ini dada saya terasa sesak, ulu hati terasaa sakit , dan mual. Apalagi saat saya tidur dan sedang tiduran nafas saya menjadi makin sesak. Kenapa ya dok

Maag

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Saya ingin bertanya dok, sudah hampir 6 bulan terakhir ini saya sering stress dan tertekan. Kemudian 3 bulan yg lalu saya tiba2 sering perih diperut, pusing dan pingsan. Setelah beberapa kali ke dokter spesialis bagian dalam saya disimpulkan punya maag. 3 minggu rawat jalan akhirnya baikan dan rawat jalan dihentikan. Tapi kemudian setelah selesai rawat jalan, tiap saya stress atau banyak fikiran saya merasa panas di ulu hati saya, kemudian saya juga merasa ada sensasi seperti kesemutan di jari tangan dan kaki saya, saya juga sering tiba2 mual dan ingin muntah. Kondisi ini kambuh hampir tiap hari karena saya memang sedabg bnyk pikiran. Apakah itu memang masih efek dari maag ? Apakah saya masih hrs rawat jalan/kontrol ke dokter ? Terimakasih

Air Lemon Untuk Lambung

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Saya menemukan info di Google bahwa minum air lemon hangat sebelum sarapan pagi bisa memperbaiki pencernaan. Apakah hal itu benar? Apakah minum air lemon sebelum sarapan bisa menyebabkan iritasi pada lambung?

Solusi Maag

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok,,saya mw tanya.ibu saya punya penyakit magh sudah bertahun2.setiap hari selalu minum obat promagh dan obat sirup triocid.tp itu tidak bisa mengobati.kadang masih muntah2.solusi nya apa ya dok?.apakah harus d ganti obat yang lain?.Terima kasih.