Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Jerawat Sulit Hilang

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Halo dok saya mau tanya kenapa jerawat saya tidak pernah hilang y dok,padahal udah beberapa kali coba ini coba itu buat ngilangin jerawat,tolong kasih sarannya dok supaya jerawat tidak datang lagi terus bekasnya hilang

Mengatasi Jerawat

Info penanya: Pria, 22 Tahun

menghilangkan jerawat

Jerawat pada Remaja

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

dokter saya umur 13 tahun , saya jerawatan parah dan memerah itu di sebab kan apa ya dok dan apa solusinya?

Cara Mengatasi Jerawat

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya minta saranya buat resep obat untuk mengatasi jerawat nodul

Skincare untuk Remaja

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo dok saya mau minta saran tentang skincare remaja yang cocok untuk kulit wajahku dok. Soalnya aku masih pemula. Mohon bantuan nya ya dokter..

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat? Atau ada saran haris menggunakan produk yang mengandung bahan apa ya dok?

Cara Menghilangkan Bruntusan

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Saya memiliki bruntusan d jidat lalu saya memakai pencuci wajah namun tetap saja ada.bbrp hari kemudian makin banyak bruntusanya bagaimana cara merawat dan menghilangkan bruntusanya itu?

Mengatasi Payudara Kendor

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Malam dok, saya punya keluhan dengan payudara saya, diusia saya yang baru 20th saya memiliki ukuran payudara 38 dan sudah kendor, ada banyak cara alami di berbagai artikel yang katanya bisa mengencangkan, apakah itu benar atau tidak dok ? Dan saya juga pernah denger, katanya kalau kita mengencangkan payudara maka tidak hanya kencang tapi ukuran payudaranya pun makin tambah besar ? Mohon penjelasannya dok

Mengatasi Flek pada Wajah

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

hy dokter, obat penghilang flek wajah yang ampuh apa yaa?

Kerontokan Rambut

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Hallo Dok. Saya mau tanya. Waktu lahir smpai berumur 4 tahun rambut saya lebat dan lurus, ketika memasuki umur 5 tahun disitu saya demam tinggi dan rambut saya gugur total(botak) segala jenis obat2an baik dari alami smpai bagian produk tidak ada hasil. Kemudia ketika SMP rambut mulai tumbuh, namun rambut yang tumbuh bukan seperti dahulu, rambut baru muncul adalah rambut liar dan kering. Lambat laun SMA sampai tamat kuliah sangat2 amat lambat untuk pertumbuhan rambut saya. Hingga akhirnya saya memasuki ke 26...setiap hari rambut saya gugur berjumlah 20 helai....padahal untuk waktu2 dulu rambut gugur sehari maksimal 5 helai. Kira2 Dok rambut saya bisa dipicu kembali pertumbuhannya dan cara mengatasibrambut saya yang rontok bagaimana ya Dok? Terimakasih...

Menghilangkan Bulu Kaki

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok.. Gimana caranya menghilangkan bulu kaki secara permanen.. Awalnya saya bulu kaki gk nampak jelas.. ( maksdnya normal saja..) tapi setelah saya cukur malah tumbuh lebih jelas tapi tdk lebat cmn lbh hitam saja.. Gmn solusinya dok..

Cara Mengatasi Jerawat

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat pagi dokter. izin bertanya. bagaimana cara merawat jerawat yang kecil2 muncul disekitar dahi dan bekasnya (noda hitam) pada wajah terima kasih atas jawabannya

Beruntusan Di Wajah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya ingin bertanya kenapa ya wajah saya beruntusan banyak tapi hanya di area T zone saja dan klo kena matahari perih banget. Kenapa ya dok? Dan bagaimana cara menghilangkan beruntusan nya agar tidak semakin banyak. Terimakasih

Bibir Vagina Hitam

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok sya usia 18 th tpi d skitar miss v sya itu wrna nya hitam,, sya ingin brtnya apakah ada produk yg aman untuk menghilangkan warna hitam pada vagina dok ? Atau mungkin ada cara khusus untuk menghilangkan wrna hitam tsb ?

Cara Menghilangkan Jerawat

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya ingin tanya ,produk apa yang dapat d rekomendasikan untuk menghilangkan jerawat pasir dan jerawat lainnya serta bekas jerawatnya.

Cara Mengatasi Jerawat Saat Pubertas

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok,dr umur 13 tahun saya sudah jerawatan,saya mengerti kalo jerawat memang pd masa puber selalu pergi dan kembali .Tapi ada jerawat saya yang dihidung,dulu sy belum ngerti jerawat,saya pecahkan dan sekarang bekasnya jadi seperti bentol panjang seperti digigit nyamuk,dalam ruangan sih normal saja tapi kalo sudah di luar jadi memerah dan idung saya seluruhnya ikut memerah,apa ada solusi dok?soalnya suda 4 tahun tapi tak kunjung sembuh mau pakai obat apapun

Mengatasi Kulit Wajah kendur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Bagaimanakah cara mengencangkan wajah yg sudh kendur.pdahal umur sy masih mudah sekali tetapi sdh terliha 30hn lebih.

Mengencangkan kulit Kendur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Bagaimanakah cara mengencangkan wajah yg sudh kendur.pdahal umur sy masih mudah sekali tetapi sdh terliha 30hn lebih.

Cara Mengatasi Jerawat

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat Siang dok, saya mau tanya. Beberapa bulan ini saya tiba-tiba jerawatan dok, awalnya cuma di dahi tapi kaya bruntusan banyak. Habis itu pipi saya jadi jerawatan, awalnya cuma 1 tambah lama tambah banyak jadi nyebar penuh gitu dok. Padahal dulu saya tidak pernah jerawatan dok, muka saya mulus-mulus saja. Tolong solusinya dok untuk obat atau salepnya yang ampuh. Terimakasih

Memutihkan Kulit

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok.mengapa setelah memakai KB dari implan,suntik 3bln pil,semua sdh sy pakai membuat kulit wajah dan badan sy jadi hitam dan gelap pdahal jrang keluar rumah dan perawatan memakai pencerah kulit tetapi masih hitam dan susah sekali putihy.pdahal sebelum memakai kb kulit asli sy kuning langsat dan apaka yg harus sy lakukan untuk mengembalikan cerah kulit sy

Seputar Perawatan Wajah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Sesudah pakai serum sy lanjut memakai krim luar.tetapi sy berhenti memakai krim luar karna terasa lengket d wajah sy gatal,perih dan lebih berminyak.apakah yg harus sy lakukan memakai serum tetapi tdk memakai krim apakah serumny akan bekerja dan krim apaka yg cocok untuk sy?

Durasi Perawatan Bopeng

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya. Diwajah saya ada bopeng bekas cacar waktu saya sd kelas 6 tapi masih belom bisa hilang. Jika saya mau melakukan perawatan di klinik kecantikan berapa lama bakal hilang dok

Bibir Kehitaman

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, pada sudut bibir saya kehitaman bagian kiri & kanan tapi tidak ada rasa gatal atau perih. beberapa bulan yg lalu saya pernah ke salah satu dokter kecantikan, katanya saya iritasi dan disarankan ganti odol & pelembab wajah, dan saya diberi cream. setelah saya menggunakan cream tersebut iritasinya berkurang walaupun tidak bersih (masih ada sedikit kehitaman) tapi warna kulit di sudut bibir saya agak putih (belang/tidak sama dengan kulit wajah) makanya saya berhenti menggunakan cream tersebut. menurut dokter cara menghilangkan kehitaman di sudut bibir saya gimana ya? karena sudut bibir saya mulai menghitam kembali..

Penggunaan Serum Wajah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok apakah aman memakai serum tampa memakai krim luar hanya bedak putih baby

Pemakaian serum wajah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok apakah aman memakai serum tampa memakai krim luar hanya bedak putih baby

Pemakaian serum wajah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok apakah aman memakai serum tampa memakai krim luar hanya bedak putih baby

Handbody Lotion Penyebab Rambut Tumbuh Lebat

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Mau tanya dok, akhir2 ini saya rutin setiap hari pakai handbody/bodylotion tiap pagi dan sore, setelah pemakaian seminggu bulu di lengan saya bertambah panjang dan lebat dri sebelumnya, apakah seperti ini wajar dok? Terimakasih

Kelebihan Mandi Pagi

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Apa kelebihan dari mandi pagi.apakah memutihkan badan dok?

Wajah Bengkak Sebelah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Bagaimana cara mengatasi wajah tembem sebelah dan pada saat saya buka mulut saya, terlihat jelas kalau kerangka mulut saya miring, tolong penjelasanya

Cara Memilih Hair Tonic

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok, saya mau nanya , cara memilih hair tonic yang aman untuk rambut bagaimana ya? Kalau kandungan hair tonic nya terdapat alkohol apa boleh digunakan untuk rambut? Terima Kasih.

Mengatasi Kulit Sensitif Akibat Gigitan Nyamuk

Info penanya: Pria, 47 Tahun

Assalamu'alaikum Wr Wb, Dok keluhan saya, aku punya kulit sensitif sekali apabila digigit Nyamuk atau kena benda apapun musti Bentol ataupun tergores, akhir" ini habis dari Umroh kok muncul putih" kecil terus seperti kebakar coklat setelah itu, mengkelupas terus mbekas kemudian putih permanen, diobati khusus obat kulit tidak berubah, terima kasih atas perhatihannya . . .

Penanganan Alergi Anestesia

Info penanya: Pria, 30 Tahun

saya mengalami ruam di wajah seperti yang terjadi pada artis jesika iskandar setelah saya melakukan operasi pengangkatan tahi lalat pada bulan febuari 2019 kemarin di klinik rh. sampai sekarang belum sembuh padahal saya sudah ke 3 dokter kulit yg berbeda(termasuk dokter rh). mereka memberikan diagnosis yg berbeda tetapi belum ada yg mendiagnosa karena alergi anastesia. saya bingung sampai kenapa belum sembuh sampai sekarang sampai saya melihat berita di tv tentang alergi anestesia. saya ingin bertanya obat apa yang harus diminum untuk menyembuhkan alergi saya? obat yg saya minum selama ini seperti cefiximine, loratadine, telfas od tidak memberikan hasil sampai sembuh. terima kasih banyak sebelumnya

Payudara kurang proporsional

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Salam sejahtera dok. Saya perempuan 22 tahun yang akan menikah. Tapi saya punya masalah dengan tidak percaya diri karena ukuran payudara saya yang secara estetika kurang proporsional. Bentuknya tidak mengerucut dan lebih seperti daging biasa, bahkan ketika saya rebahan akan terlihat rata. Saya takut akan menjadi masalah intim dengan suami dan susah menyusui kelak. Adakah cara yg bisa saya lakuan untuk memperbaiki posturnya dok? Terimakasih dok.

Penyebab Uban di Usia Muda

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, saya seorang mahasiswi yang jarang sekali makan makanan sehat, kalo makanan sehat biasanya masak sendiri. Saya mau tanya saya ini mempunyai uban sebelum usia nya jadi semacam restrong apakah itu membahayakan atau bagaimana? apakah ada cara mengatasi nya?. saya juga ketergantungan dengan obat asam mefenamat apakah itu berbahaya? dan cara mengatasinya? saya juga sering mengantuk dan lelah, apakah saya bisa dikatakan kurang darah karena saya sering mengeluh sakit kepala. saya juga penderita maag. Terima Kasih dok semoga di jawab.

Minyak Kelapa dan Ketombe

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok.. Saya bingung, ada artikel KlikDokter yang mengatakan "Apabila rambut Anda berketombe, sebaiknya hindari penggunaan minyak kelapa", di artikel KlikDokter yang lain malah mengatakan "minyak kelapa bisa mengatasi ketombe".. yang mana yang benar dok?

bekam

Info penanya: Pria, 43 Tahun

Mau nanya, kl mau cari ahli bekam, dmn ya? Punya rekomendasi?

Iritasi pada Wajah

Info penanya: Wanita, 43 Tahun

Wajah saya kulitnya iritasi gatal, merah dan terasa panas/pedih. Saya sudah ganti sabun muka menjadi Hadalabo putih, pelembab wajah cream baby Johnson pink (pagi) & nature republic aloe vera (malam), sunscreen Parasol SPF 33. Tapi iritasinya tidak kunjung sembuh jg, bagaimana Dok solusinya...tks

Menghilangkan Tahi Lalat Secara Permanen

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Waktu SD saya menghilangkan tahi lalat dengan bawang putih, terus hilang tahi lalat nya. Lama lama muncul lagi tahi lalat nya dan nambah besar. Gimana dok cara bypas menghilangkan dengan permanen? Tanpa harus operasi

Kulit Wajah Terasa Gatal dan Kasar

Info penanya: Pria, 47 Tahun

Dok saya mau bertanya kenapa ya tiba2 kulit saya gatal sekali sehingga kulit terasa menebal terutama daerah muka? Saya baru pertama kali seperti ini mohon respon nya dok terimakasih

Mencegah penuaan ini

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, bagaimana cara ampuh mengatasi penuaan dini? Saya merapa pipi saya sudah tidak bervolume dan terasa kempot. Apakah bisa kembali seperti semula? Saya sangat takut dok

Reaksi Krim Wajah

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Halo dokter, saya punya masalah flek hitam di wajah dan sempat konsultasi dengan dokter kulit dan dokternya menyarankan produk "Refaquin 15g". Jadi,sy cba menggunakan produk tersebut pada malam hari, tapi untuk pemakaian pertama, di wajah saya menjadi merah". Untuk reaksi tersebut, apakah itu memang efek obat refaquin atau harus dihentikan pemakaian produk tersebut dengan reaksi seperti itu ?

Cara Memutihkan Ketiak dan Selangkangan

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat siang dok, Apa ada cara untuk membersihkan kulit gelap di area ketiak dan sekitar kemaluan dok ? Secara medis atau herbal. Dan jika ada obatnya, bisa tolong sarankan jenis/nama dan bisa dibeli dimana?

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

apakah ponds pure white bisa juga menghilangkan jerawat dan berminyak berlebih dan komedo

Perawatan Wajah Kombinasi

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Malam dok. Saya mau tanya, muka saya ini awalnya berminyak tp saat ini yg cuacanya panas, muka saya jadi kombinasi. Dan jerawat makin parah karna kelalaian saya tidak cuci muka sebelum tidur, muka saya jg sensitif kalo salah sedikit dalam perawatan. Yang saya tanyakan, skincare set apa yg cocok utk jenis kulita wajah saya? Beserta sunblocknya juga dok. Terimakasih

Gemuk di pipi dan bokong

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok kenapa kalau saya banyak makan, gemuknya dibagian pipi dan bokong saja ? kenapa tidak keseluruh tubuh ?

Cara Menggunakan Sheet Mask

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok, saya mau tanya cara yang baik untuk menggunakan sheet masker itu pagi, siang atau malam? Trs kalau udah selesai pake sheet masker sebaiknya dengan bilas air biasa apa air hangat?

Gatal dan Beruntusan Setelah Pakai Krim Kecantikan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

saya mau bertanya, saya baru saja lepas krim dokter nah setelah itu malah muncul beruntusan dan gatal. lalu saya memakai krim dari madagascar centella asiatica, tapi masih merasa gatal dan juga beruntusan. jadi lebih baik saya melanjutkan memakai krim tersebut atau bagaimana ya ?

Wajah Bruntusan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Sore dok. Saya alami bruntusan parah, dan mencoba ke klinik kecantikan disuruh minum obat tetapi tidak kunjung hilang, lalu dianjurkan di peeling dan hasilnya malah memperparah kondisi wajah saya. Wajah saya jadi berjerawat banyak sekali dok. Saya mencoba bahan alami seperti lemon, masker kayu manis dan madu, es batu dan minyak zaitun, saya baru menggunakan bahan alami selama kurang lebih 2 minggu. Tetapi masih tidak kunjung sembuh juga. Bagaimana ya dok solusinya

Cara Menumbuhkan Brewok

Info penanya: Pria, 20 Tahun

halo dok saya mau nanya bisa gk menumbuhkan brewok kalau bisa dengan cara alami bisa dok

Mata panda

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Selamat Pagi Dok, Saya ingin bertanya, Apakah memakai penutup mata ice gel bagus untuk kesehatan mata kita ? Apakah penutup mata ice gel bisa membantu untuk menghilangkan kelopak hitam di mata ( Mata Panda) ? Saya adalah seorang yang bekerja di depan laptop lebih kurang 12jam/hari. Mohon Solusinya Dok... Terima Kasih,

Warna Kulit Wajah Tidak Rata

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya ada keluhan tentang warna kulit wajah saya yang tidak merata , yaitu adanya bercak putih dekat mulut , bagaimana cara mengatasinya ya dok

Bintik merah gatal pada wajah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Saya mau tanya dok,, dulu itu saya selalu pakek cream wajah dokter... dan akhirnya saya berhenti takut ketergantungan.. dan akhirnya saya kayak alergi gitu bintik bintik merah gatal dan di pegang itu perih,, dan akhirnya saya nyoba pakek cream yg di jual online, dan sama saja malah parah... trus saya ke dokter kulit disana saya di kasih salep.. trus reda bintik bintik dan gatalnya hilang tpi saya kalau tidak pakek salep itu ya muncul lagi... Saya harus bagaimana ya dok,, dan mohon di beri solusi... Terimakasih

Menghilangkan Bekas Gatal

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Assalamuailaikum dok . Mau tanya kalo ngilangin bekas gatel gatel apa yah

Mencerahkan Kulit Wajah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dokter.. mohon infonya untuk mencerahkan/memutihkan kulit wajah dengan bahan" alami yang ampuh..

Mencerahkan Kulit Wajah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok... Mohon infonya cara memutihkan/mencerahkan kulit wajah, leher secara alami/dengan skincare

Penyebab Rambut Rontok

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Mau tanya dok kenapa saya sering sakit kepala rambut rontok terus sering lupa dan pandangan sering kabur akibat kepala sering kebentur jadi sering sakit kepala

Merkuri dalam Kosmetik

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat malam, Saya mau nanya nih. Kalo dalam kosmetik mengandung merkuri kadarnya 0,31 apakah masih dapat dibilang aman digunakan???

Bercak Hitam di Wajah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Assalamu'allaikum Wr.Wb Dok, Saya mau bertanya apakah kulit hitam bagian kiri dan kanan dagu, pinggir Hidung, pipi dibawah mata, dan dagu disebabkan jamur dok ? karena biasanya kalau panas sekali akan hitam dan panas sekali. mohon cara mengatasinya Dok ?

Mengatasi Jerawat Meradang

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

selamat siang Dok, saya ingin bertanya Obat minum atau obat Oles untuk jerawat meradang apa ya? saya mempunyai tipe kulit yang jarang sekali muncul jerawat , sesekali muncul jerawat terus saya pencet sampe pecah keesokan harinya jerawat saya sudah membesar seperti bisul karena meradang,, sudah mau 1 minggu jerawat saya tidak kunjung sembuh.tolong dijawab ya dok,Thq

Pori Besar dan Jerawat

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Mau tanya dok, saya punya kondisi kulit wajah yang pori porinya besar, jadi kalo pakai bedak selalu enggak menyatu di tambah setiap 3 hari atau 4 hari jerawat hanya muncul di bagian dagu saja dan itu sering setiap 3/ 4 hari sekali padahal setiap mau tidur selalu cuci muka dan pakai lidah buaya kayanya bisa melembabkan kulit saat tidur, terimakasih