Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Bibir Kering

Info penanya: Pria, 56 Tahun

Sy positif covid dari pcr 18 -7-2021, mulai demam sejak 28-6-2021, sdh 3 hari ini bibir kering lengket pecah pecah, apà yg hrs sy lakukan. Terima ksh

Cara menurunkan berat badan dan memuluskan kulit

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dokter cara turun berat badan giman sama mulus kaki sama tangan gimn ya Dokter maksih

Mengatasi Jerawat pada Punggung

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok izin tanya, salep/obat apa untuk menghilangkan bintik hitam / jerawat di punggung dan lengan, Terima kasih.

Cara Memerahkan Bibir

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Cara memerahkan bibir secara alami?

Efek Samping Penggunaan Minoxidil Untuk Rambut Rontok

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

dok, sy menggunakan minoxidil utk rmbut rontok sy yg sdh lama kurleb 7 thn. pke minox bru 1 thn tp 3 bln terakhir ini sy sdh jrg pke, lalu kpla sy sngt gatal. trnyt bru sy sadari ada merah2 pitak di kulit kpl sy. dn di area tsb rmbt sudh rontok. apkh efek minoxidil? sy bru mau pke rutin lg. kira2 klo pke ketomed apa bs smbuh? sy ingat awalnya sblm merah2 sbsr kuku jmpol itu ada jerawat2 di kulit kpl sya. mohon di jwb trims.

Skincare Untuk Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

hi malem dok, saya mau tanya apakah kalo ibu hamil tidak boleh pakek skincare, meski skincarenya bpom dan aman untuk ibu hamil dok?

Apakah Bisa Disembuhkan Luka Codet Dalam?

Info penanya: Pria, 17 Tahun

dok apakah bisa disembuhkan bekas luka codet yang lumayan dalam?

Vitamin C dan Niacinamide

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

halo dok, saya ingin bertaanya apakah toner dan serum vitamin c boleh digabung dengan krim siang dan malam natur-e brightening ? karena di krim siang dan malamnya saya melihat adanya kandungan niacinamide. setahu saya niacinamide tidak bisa digabung dengan vitamin c. mohon penjelasannya, terima kasih.

Masker organik

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok,maaf mau tanya kalau memakai masker organik yang akan medekati masa kedaluarsa apakah aman untuk dipakai?dan apakah ada resiko nya juga?Terima kasih .

Manfaat Spirulina

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

apakah Spirulina bisa menghilangkan jerawat/bintik2 merah kecil(bruntusan)di jidat dan di pipi?apakah Spirulina juga bisa menghilangkan belang di wajah akibat sinar matahari?apakah Spirulina juga bisa memutihkan wajah?

Perawatan Wajah Untuk Kulit Yang Kering dan Sensitif

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok, bahan anti aging mana yg paling ringan untuk kulit wajah kering dan sangat sensitif retinol, ceramide atau peptide?

Perawatan Wajah Untuk Kulit Kering dan Sensitif

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Usia saya 28th, kulit wajah kering dan sangat sensitif. Anti aging mana yg paling ringan untuk kulit sensitif retinol, peptide, atau ceramide?

skincare Apa yang Bagus untuk remaja?

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok, saya remaja usia 15 tahun, kira-kira scincare merek apa yg cocok untuk wajah saya ya dok?

Perawatan Wajah Kulit Kering dan Sensitif

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dok, diusia saya yang 17 tahun ini sangat susah mencari skincare yang aman untuk klit. apalagi dengan hormon yang masih belum stabil dan tipe kult saya yang sangat sensitif dan kering. jadi produk atau bahan apa yang harus ada dalam skincare yang saya gunakan?

Perawatan Wajah Berminyak

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok facial wash yang cocok untuk wajah berminyak

Bagaimana Mencerahkan Kulit yang Gelap?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Haloo dokter, jadi saya punya kulit gelap krn ikut gen bapak saya, selama ini saya jarang sekali merawat kulit paling kalo lagi kepengen aja, mandi cuma sekali krn pandemi sering dirumah, ga pernah pake handbody jadi kulit kusam dan kering tangan saja juga ada belang krn sering motor motoran. Saya punya target dok mau memutihkan/mencerahkan dalam sebulan jadi kandungan apa aja ya dok yg memfokuskan ke mencerahkan/memutihkan kulit biar ga terlalu banyak produk takutnya udah pake banyak malah ga worth it dan kebiasaan apa aja supaya mempercepat hasilnya SEKIAN, TERIMAKASIH

Cara Mengatasi Kulit Muka Jerawat dan Bopeng

Info penanya: Pria, 24 Tahun

cara mengatasi muka bopeng + jerawat

Masker wajah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Apakah setelah menggunakan masker komedo boleh menggunakan masker organik

Cara Mengencangkan Payudara

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

payudara saya kendor dok bagaimana cara mengatasinya?

Mengatasi Wajah Kusam

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dr mau tnya.. Muka saya kusam berminyak item.. Sblum krja di luar ruangan kulit saya bersih tnpa kusam dan caranya agar kembali sprti semula..

Tidak Kunjung Brewok setelah Menggunakan Berbagai Merk

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Mau nanya udah pake berbagai merek penumbuh brewok tapi tidak tumbuh2 ada saran y

Produk Jerawat untuk Pria

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

apakah produk acne serum scarlet bisa untuk pria

Tanya Produk

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok.. Mau tanya trntang krim yang saya pakai

Kulit Kering, Harus Bagaimana?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Permisi dok, saya memiliki keluhan kulit wajag merah2 perih dan berisisi kira2 saya harus bagaimana ya dok

Pipi bengkak

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok kenapa wajah saya bengkak di area pipi. Pertama kali terjadi saat baru sembuh dari malaria

Seputar Jerawat

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Hallo dok, saya punya masalah wajah breakout. Saya sering dalam kondisi seperti ini dok breakout-sembuh-brrakout kembali. Untuk breakout kali ini saya alami setelah saya melakukan phyto treatment sudah 2 kali, skincare yang saya gunakan juga masih sama. Untuk yang terakhir ini sudah 2 bulanan sejak treatment terakhir saya, wajah saya breabkout, kemudian saya memutuskan untuk menambah produk skincare saya yaitu serum acne. Tp hanya berefek sedikit (sudah sebulanan saya pakai serum). Dan jerawat besar juga selalu tumbuh bergantian, dan bekas jerawat saya juga semakin terlihat dok. Saya bingung dok, kenapa wajah saya sering dalam keadaan breakout, dan sembuh dalam waktu singkat kemudian breakout kembali ? Terimakasih dok ...

Seputar Kerontokan Rambut

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Kenapa rambut saya akhir akhir ini rontok yah dok. Kaya rapuh gt di tarik dikit juga kecabut

Bintik-Bintik Coklat di Wajah

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

kenapa wajah saya muncul bintik cokelat, saya kira awalnya tailalat tp ternyata semakin kesini malah bertambah, pdhl umur saya baru 17thn, apa ini flek hitam atau bukan?

Mengatasi Kulit Kering

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Dok,umur saya 14 tahun tetapi kulit tangan dan kaki saya kok sudah terlihat sekali keriputnya ya dok?dan telapak tangan saya sidik jari nya sangat tipis dan suka mengelupa dan berkeriput,begitu pun dengan kaki saya.bagaimana cara menghilangkan keriputnya ya dok?dan bagaimana cara mengembalikan sidik jari yang menipis?

Seputar Jerawat

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok kenapa ya jerawat saya kaya ada jendolan di dalamnya semacam pembengkakan gitu,bisa kasih solusi?

Bekas Jerawat Memerah

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Selamat malam dokter? Saya pria umur 35 tahun ,keluhannya saya punya beberapa bekas jerawat bisa di bilang lumayan banyak dan saya menghilangkannya dengan krim yang mengandung hidrokuinon refaquin+desolex. Sudah sebulan saya gunakan namun menjadi merah, cuma merahnya itu tidak terlalu merah (merah pudar) dan sampai sekarang pun masih nampak..bagaimana cara menghilangkan merahnya itu dokter ? Makasih ?:)

Bibir Kering

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Hai dok, saya suka mengelopek bibir saya karena kering, dan sekarang bibir saya luka. Luka nya berwarna kuning, saya berpikir kalau itu nanah tapi itu kering tidak basah. Itu kenapa ya dok?

Suplemen Pencerah Kulit

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Suplemen apakah yang bisa mencerahkan kulit dok ?

Keamanan Susu pemutih

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam dok,saya mau bertanya soal susu pemutih badan.. sblm nya memang sudah ada yg menanyakan hal ini tapi dia tidak menyebutkan komposisinya😊 kali ini saya ingin memperjelas pertanyaan nya dan memperjelas juga jawaban dr dokter untuk keyakinan saya mengkonsumsi susu pemutih ini..😊 Susu pemutih ini mengklaim bahwa terdapat s2glutation dan collagen aman pula untuk busui dan bumil.. bisa untuk laki² dan juga perempuan.. Dalam 1 saschet trdapat 8gr Komposisi nya : susu skim bubuk,fruktosa,kolagen ikan,maltodekstrin,inulin,L.glutattion,bit merah,perisa artifisial strawberry Merk susunya terdapat 3 huruf saja, berinisial K😊 apakah aman dok mengkonsumsi susu pemutih berkomposisi seperti ini dalam jangka waktu panjang?? apa efek samping yang akan di timbulkan?? Mohon dijawab dok pertanyaan saya😊 terimakasih atas waktunyaa🙏

Seputar Komedo

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

jerawat berupa comedo

Mengatasi Rambut Rontok dan Patah

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mau tanya,cara mengobati rambut rontok patah akibat pelurus gimana ya?butuh waktu berapa minggu jika menggunakan lidah buaya?

Keluhan Pasca Pemakaian Cream

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

selamat malam dok, saya baru mencoba menggunakan cream siang malam merk dr pure,baru pakai 3hari wajah saya gatal kemerahan, apa yang harus saya lakukan bila saya berhenti pakai cream tersebut? terima kasih

Bintik Kemerahan pada Kaki

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Halo dok saya mau tanya, Di kaki dan paha saya ada bintik bintik merah dok awalnya sedikit sekarang jadi banyak seperti kaki stroberi itu pas di rambut yang tumbuh tidak gatal dan tidak sakit . Kirakira apa ya pake ngobatin dok ? Soalnya sangat menganggu penampilan

Rambut Rontok

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok saya mau tanya kenapa ya rambut saya sering rontok dan kadang seperti ada cairan atau gak tau apa itu, mohon solusinya dok saya ingin kembali seperti biasa

Cara Menghilangkan Komedo dan Bruntusan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

sejak saya kecil hingga kelas 3 SMA sekitar umur 18 tahun tiba tiba muka saya mengalami beruntusan dan belum hilang sampai sekarang. beruntusan berada didaerah pipi dan pada beruntusan terdapat butiran butih seperti komedo. apa yang harus saya lakukan? apakah boleh untuk memencet beruntusan karena dapat mengeluarkan komedo yang mengganggu

Obat Jerawat dan Beruntusan Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Malam dok saya mau tanya, obat untuk beruntusan jerawat dan bekas jerawat itu cocoknya apa ya. Tp kondisi saya sesabg hamil 31 weeks.. jerawat beruntusannya muncul sejak trimester ke 2 sampe sekarang penuh 1 wajah, saya sempat ke klinik wajah tp tidak bisa diberikan obat apa2 oleh dokternya.. mohon info obat yang cocok untuk meredakannya dok..

Perawatan Wajah Remaja

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

apakah anak umur 13 tahun sudah boleh memakai skincare.kalau boleh apa saja produk produk nya

Seputar Kebotakan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Saya ingin menggunakan minoxidil 5%, pada kemasan tertera gunakan 1 ml pada bagaian yg diperlukan 2x sehari. Terdapat keterangan tambahan jika menggunakan berlebih tidak akan meningkatkan hasil. Hal yg ingin saya tanyakan adalah : 1. Rambut saya rontok hingga terdapat beberapa bagian yg pitak. Salah satunya lumayan luas. Sehingga saya butuh lebih dari 1ml. Sedangkan pada aturan pakai dianjurkan 1ml & berlebihan tidak akan meningkatkan hasil. Bagaimana sebaiknya saya mengaplikasikannya supaya tetap efektif? 2. Manakah produk biotin antara sampo & suplemen yg dapat bekerja dengan baik bersama minoxidil? 3. Apakah ada makanan yg dapat dikonsumsi untuk membantu mempercepat tumbuhnya rambut, sekaligus mengurangi rontok?

Jerawat

Info penanya: Pria, 15 Tahun

jerawat

Mengatasi Jerawat

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

aku jarng bgt jerawatan hmpir gapernah tapi tbtb banyak banget kaya bruntusan tapi meradang jadi iritasi grgr awalnya pake masker kopi🙂gmna nyembuhinnya maksih sebelumnya

Skincare untuk Remaja

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Malam dok, saya mau bertanya....umur saya 16 tahun, cara memilih skincare remaja itu gimana ya dok? Soalnya tipe kulit wajah saya tu sensitif, kering, berminyak, berjerawat juga..produk skincare yang cocok untuk kulit sensitif berbahan apa ya dok?

Kulit Mengelupas

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Assalamualaikum dok,maaf mau tanya kulit jari-jari saya itu mengelupas terus padahal sudah saya kasih vaseline biar ga kering tapi masih aja mengelupas. Itu gimana yah dok ngobatinnnya dan faktor apa yang menyebabkan kulit mengelupas terus?

Gatal pada Leher

Info penanya: Wanita, 50 Tahun

Selamat malam, kulit leher saya gatal sekali dan muncul bintil2 kecil. Setelah beberapa hari bintil2 itu berubah coklat. Itu apa ya? Apakah salah satu tanda ketuaan kulit seiring usia?Jadinya kayak kutil kecil2 .

Banyak Uban di Usia Muda

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Maaf nih dok, saya mau nanya knp ya dok saya baru umur 18 tahun tapi uban saya udah banyak sekali. Saya jadi gak percaya diri dok sesekali saya lihat kepala saya. saya malah stres karna malu, Mohon solusi dan cara mengatasi uban tersebut dok! Terima kasih

Mengatasi Jerawat

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

malam dok saya mau tanya sudah lama saya jerawatan ga hilang" pertamanya hanya bruntusan kecil" didahi kemudian tambah parah sampai ke pipi bahkan ada jerawat nodul kemudian saya ke dokter kulit dikasi obat krim ada sekitar 6 macam sudah sebulan saya rutin pakai tp ga ilang" ya dok. jerawat nodulnya uda mulai ilang tp sudah dua hari ini ada jerawat nodul lagi yang lebih besar didaerah dahi itu karena reaksi iritasi tidak cocok dengan krimnya atau bagaimna? dan mau tanya cara mengatasinya? terimakasih 🙏

Kulit Wajah Kering

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya ada masalah sama kulit wajah saya yang kering karna ga cocok pake skincare trus bagaimana cara mengatasi nya karna saya sudah mencoba beberapa cara tapi belum berhasil....

Mengatasi Kulit Kering

Info penanya: Pria, 0 Tahun

Dok, kulit wajah saya kering bahkan sampai mengelupas (kulit kering) kira-kira apa tindakan pertama yang harus saya lakukan ? apakah pengaruh makanan ? atau bagaimana ? mohon dibantu dok

Mengapa Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo dok, saya mau tanya kenapa kulit wajah selalu mengeluarkan minyak yang berlebihan di bandingkan dengan kulit bagian lain? Dan bagaimana cara mengatasi kulit wajah yang berminyak agar tidak berjerawat lagi?

Jerawatan dan Bruntusan pada Wajah Remaja

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

dok saya mau nanya dok,saya jerawatan dan bruntusan dok semuka dok,usia saya 14 tahun dok,dan saya mulai jerawatan mulai kls 6 sd sampe sekarang sudah smp kls 9 dok saya minta rekomendasi skincare dari dokter ya dok,kalo bisa sama merk nya dok,supaya saya bisa langsung beli online dok,sekian dok,mohon dijawab ya dok terima kasih dok💛🤗

Bentol Putih pada Dagu

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok mau tanya, di bawah dagu itu ada bentolan bentolan kecil tapi banyak sekitar 9-12 terus di pucuk bentolan nya kayak putih putih padahal gk makan yang aneh aneh, kira kira itu apa ya dok?

Mengatasi Jerawat

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok cara menyenbuhkan jerawat yang ampuh gimana ya dok

Suntik filler

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Maaf dok saya mau tanya klau biaya suntik filer itu harganya brpa dan itu ada efek sampingnya gk dok terima kasih

Kulit Tidak Kunjung Cerah Walaupun Memakan Losion Rutin

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dok, saya mau tanya kepada dokter mengapa kulit saya tidak cerah-cerah setelah memakai rutin hand&body lotion, bahkan saya sampai bosan memakainya karena terlalu sering tetapi hasilnya nihil/ga ngaruh ke kulit. Sebenarnya apa faktor yang menjadikan kulit saya tidak pernah cerah?

Masker kadaluarsa

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dok mau tanya kalau memakai masker organik yang telah kedaluarsa tapi tidak ada tanda tanda perubahan pada masker yang menandakan kedaluarsa tapi baru pakai sekali apakah berbahaya atau berdampak parah nggak buat kulit?

Efek Krim Pemutih

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Halo dok, saya mau tanya dok,dikampung saya banyak yg pakai pemutih HN dok,,, apakah ada efek samping nya atau bagaimana dok? Dan apakah jika berhenti memakainya akan terjadi kerusakan pada kulit wajah Terima kasih dok