Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Seputar Jerawat

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok kenapa ya jerawat saya kaya ada jendolan di dalamnya semacam pembengkakan gitu,bisa kasih solusi?

Bekas Jerawat Memerah

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Selamat malam dokter? Saya pria umur 35 tahun ,keluhannya saya punya beberapa bekas jerawat bisa di bilang lumayan banyak dan saya menghilangkannya dengan krim yang mengandung hidrokuinon refaquin+desolex. Sudah sebulan saya gunakan namun menjadi merah, cuma merahnya itu tidak terlalu merah (merah pudar) dan sampai sekarang pun masih nampak..bagaimana cara menghilangkan merahnya itu dokter ? Makasih ?:)

Bibir Kering

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Hai dok, saya suka mengelopek bibir saya karena kering, dan sekarang bibir saya luka. Luka nya berwarna kuning, saya berpikir kalau itu nanah tapi itu kering tidak basah. Itu kenapa ya dok?

Suplemen Pencerah Kulit

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Suplemen apakah yang bisa mencerahkan kulit dok ?

Keamanan Susu pemutih

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam dok,saya mau bertanya soal susu pemutih badan.. sblm nya memang sudah ada yg menanyakan hal ini tapi dia tidak menyebutkan komposisinya😊 kali ini saya ingin memperjelas pertanyaan nya dan memperjelas juga jawaban dr dokter untuk keyakinan saya mengkonsumsi susu pemutih ini..😊 Susu pemutih ini mengklaim bahwa terdapat s2glutation dan collagen aman pula untuk busui dan bumil.. bisa untuk laki² dan juga perempuan.. Dalam 1 saschet trdapat 8gr Komposisi nya : susu skim bubuk,fruktosa,kolagen ikan,maltodekstrin,inulin,L.glutattion,bit merah,perisa artifisial strawberry Merk susunya terdapat 3 huruf saja, berinisial K😊 apakah aman dok mengkonsumsi susu pemutih berkomposisi seperti ini dalam jangka waktu panjang?? apa efek samping yang akan di timbulkan?? Mohon dijawab dok pertanyaan saya😊 terimakasih atas waktunyaa🙏

Seputar Komedo

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

jerawat berupa comedo

Mengatasi Rambut Rontok dan Patah

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mau tanya,cara mengobati rambut rontok patah akibat pelurus gimana ya?butuh waktu berapa minggu jika menggunakan lidah buaya?

Keluhan Pasca Pemakaian Cream

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

selamat malam dok, saya baru mencoba menggunakan cream siang malam merk dr pure,baru pakai 3hari wajah saya gatal kemerahan, apa yang harus saya lakukan bila saya berhenti pakai cream tersebut? terima kasih

Bintik Kemerahan pada Kaki

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Halo dok saya mau tanya, Di kaki dan paha saya ada bintik bintik merah dok awalnya sedikit sekarang jadi banyak seperti kaki stroberi itu pas di rambut yang tumbuh tidak gatal dan tidak sakit . Kirakira apa ya pake ngobatin dok ? Soalnya sangat menganggu penampilan

Rambut Rontok

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok saya mau tanya kenapa ya rambut saya sering rontok dan kadang seperti ada cairan atau gak tau apa itu, mohon solusinya dok saya ingin kembali seperti biasa

Cara Menghilangkan Komedo dan Bruntusan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

sejak saya kecil hingga kelas 3 SMA sekitar umur 18 tahun tiba tiba muka saya mengalami beruntusan dan belum hilang sampai sekarang. beruntusan berada didaerah pipi dan pada beruntusan terdapat butiran butih seperti komedo. apa yang harus saya lakukan? apakah boleh untuk memencet beruntusan karena dapat mengeluarkan komedo yang mengganggu

Obat Jerawat dan Beruntusan Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Malam dok saya mau tanya, obat untuk beruntusan jerawat dan bekas jerawat itu cocoknya apa ya. Tp kondisi saya sesabg hamil 31 weeks.. jerawat beruntusannya muncul sejak trimester ke 2 sampe sekarang penuh 1 wajah, saya sempat ke klinik wajah tp tidak bisa diberikan obat apa2 oleh dokternya.. mohon info obat yang cocok untuk meredakannya dok..

Perawatan Wajah Remaja

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

apakah anak umur 13 tahun sudah boleh memakai skincare.kalau boleh apa saja produk produk nya

Seputar Kebotakan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Saya ingin menggunakan minoxidil 5%, pada kemasan tertera gunakan 1 ml pada bagaian yg diperlukan 2x sehari. Terdapat keterangan tambahan jika menggunakan berlebih tidak akan meningkatkan hasil. Hal yg ingin saya tanyakan adalah : 1. Rambut saya rontok hingga terdapat beberapa bagian yg pitak. Salah satunya lumayan luas. Sehingga saya butuh lebih dari 1ml. Sedangkan pada aturan pakai dianjurkan 1ml & berlebihan tidak akan meningkatkan hasil. Bagaimana sebaiknya saya mengaplikasikannya supaya tetap efektif? 2. Manakah produk biotin antara sampo & suplemen yg dapat bekerja dengan baik bersama minoxidil? 3. Apakah ada makanan yg dapat dikonsumsi untuk membantu mempercepat tumbuhnya rambut, sekaligus mengurangi rontok?

Jerawat

Info penanya: Pria, 15 Tahun

jerawat

Mengatasi Jerawat

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

aku jarng bgt jerawatan hmpir gapernah tapi tbtb banyak banget kaya bruntusan tapi meradang jadi iritasi grgr awalnya pake masker kopi🙂gmna nyembuhinnya maksih sebelumnya

Skincare untuk Remaja

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Malam dok, saya mau bertanya....umur saya 16 tahun, cara memilih skincare remaja itu gimana ya dok? Soalnya tipe kulit wajah saya tu sensitif, kering, berminyak, berjerawat juga..produk skincare yang cocok untuk kulit sensitif berbahan apa ya dok?

Kulit Mengelupas

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Assalamualaikum dok,maaf mau tanya kulit jari-jari saya itu mengelupas terus padahal sudah saya kasih vaseline biar ga kering tapi masih aja mengelupas. Itu gimana yah dok ngobatinnnya dan faktor apa yang menyebabkan kulit mengelupas terus?

Gatal pada Leher

Info penanya: Wanita, 50 Tahun

Selamat malam, kulit leher saya gatal sekali dan muncul bintil2 kecil. Setelah beberapa hari bintil2 itu berubah coklat. Itu apa ya? Apakah salah satu tanda ketuaan kulit seiring usia?Jadinya kayak kutil kecil2 .

Banyak Uban di Usia Muda

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Maaf nih dok, saya mau nanya knp ya dok saya baru umur 18 tahun tapi uban saya udah banyak sekali. Saya jadi gak percaya diri dok sesekali saya lihat kepala saya. saya malah stres karna malu, Mohon solusi dan cara mengatasi uban tersebut dok! Terima kasih

Mengatasi Jerawat

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

malam dok saya mau tanya sudah lama saya jerawatan ga hilang" pertamanya hanya bruntusan kecil" didahi kemudian tambah parah sampai ke pipi bahkan ada jerawat nodul kemudian saya ke dokter kulit dikasi obat krim ada sekitar 6 macam sudah sebulan saya rutin pakai tp ga ilang" ya dok. jerawat nodulnya uda mulai ilang tp sudah dua hari ini ada jerawat nodul lagi yang lebih besar didaerah dahi itu karena reaksi iritasi tidak cocok dengan krimnya atau bagaimna? dan mau tanya cara mengatasinya? terimakasih 🙏

Kulit Wajah Kering

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya ada masalah sama kulit wajah saya yang kering karna ga cocok pake skincare trus bagaimana cara mengatasi nya karna saya sudah mencoba beberapa cara tapi belum berhasil....

Mengatasi Kulit Kering

Info penanya: Pria, 0 Tahun

Dok, kulit wajah saya kering bahkan sampai mengelupas (kulit kering) kira-kira apa tindakan pertama yang harus saya lakukan ? apakah pengaruh makanan ? atau bagaimana ? mohon dibantu dok

Mengapa Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo dok, saya mau tanya kenapa kulit wajah selalu mengeluarkan minyak yang berlebihan di bandingkan dengan kulit bagian lain? Dan bagaimana cara mengatasi kulit wajah yang berminyak agar tidak berjerawat lagi?

Jerawatan dan Bruntusan pada Wajah Remaja

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

dok saya mau nanya dok,saya jerawatan dan bruntusan dok semuka dok,usia saya 14 tahun dok,dan saya mulai jerawatan mulai kls 6 sd sampe sekarang sudah smp kls 9 dok saya minta rekomendasi skincare dari dokter ya dok,kalo bisa sama merk nya dok,supaya saya bisa langsung beli online dok,sekian dok,mohon dijawab ya dok terima kasih dok💛🤗

Bentol Putih pada Dagu

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok mau tanya, di bawah dagu itu ada bentolan bentolan kecil tapi banyak sekitar 9-12 terus di pucuk bentolan nya kayak putih putih padahal gk makan yang aneh aneh, kira kira itu apa ya dok?

Mengatasi Jerawat

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok cara menyenbuhkan jerawat yang ampuh gimana ya dok

Suntik filler

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Maaf dok saya mau tanya klau biaya suntik filer itu harganya brpa dan itu ada efek sampingnya gk dok terima kasih

Kulit Tidak Kunjung Cerah Walaupun Memakan Losion Rutin

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dok, saya mau tanya kepada dokter mengapa kulit saya tidak cerah-cerah setelah memakai rutin hand&body lotion, bahkan saya sampai bosan memakainya karena terlalu sering tetapi hasilnya nihil/ga ngaruh ke kulit. Sebenarnya apa faktor yang menjadikan kulit saya tidak pernah cerah?

Masker kadaluarsa

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dok mau tanya kalau memakai masker organik yang telah kedaluarsa tapi tidak ada tanda tanda perubahan pada masker yang menandakan kedaluarsa tapi baru pakai sekali apakah berbahaya atau berdampak parah nggak buat kulit?

Efek Krim Pemutih

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Halo dok, saya mau tanya dok,dikampung saya banyak yg pakai pemutih HN dok,,, apakah ada efek samping nya atau bagaimana dok? Dan apakah jika berhenti memakainya akan terjadi kerusakan pada kulit wajah Terima kasih dok

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Retinoid

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Mau bertanya dok, saya punya bekas jerawat dan ingin mengobatinya pake salep retinoid apa itu aman ya dok?

Cara menghilangkan rambut di wajah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Permisi dok, saya mau tanya. Bagaimana cara menghilangkan rambut yang tidak diinginkan pada area wajah?? Kemaren sempet ada yang bilang pakai buah pepaya matang, lidah buaya, dan bubuk kunyit dicampur itu bisa menghilangkan rambut secara permanen. Apakah benar dok??

Masker dari rempah-rempah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Amankah menggunakan masker dari kayu manis, pala dan jahe

Keluhan di Bibir Vagina

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat malam dok. Maaf saya mau tanya saya punya keluhan di bibir v. Maka apa yang harus di lakukan

Menghilangkan Bruntusan

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Halo dok.. Nama saya diyah, Saya punya keluhan. Saya bruntusa udah lama tp gak hilang hilang padahal saya udah banyak minum air putih, saya jg rutin olahrag tiap sore, selalu maka buah dan sayur dan juga saya selalu memcuci muka dengan sabun wajan dan menggunakan sunscreen. Kira kira penyelesaian masalah say gimana ya dok?

Tanya Produk

Info penanya: Pria, 16 Tahun

dok apakah aman menggunakan krim wajah fair and lovely ketika malam hari mohon d jawab yh om .

Mengatasi Rambut Rontok

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya, kan rambut saya rontok banget, udah gonta ganti shampo tp ttap..terakhir cocok dengan sampo selsun 7..tp akhir akhir ini rontok lagi, padahal saya udah makan makanan sayur dan buah,, tp rontok dari dulu itu ttp..

Seputar Suntik Putih

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo dok,syaa mau bertanya. Apakah suntik putih aman?? Terima kaasih sebelumnya 🙏

Efek Samping Doxycyline

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Setelah saya meminum obat dohixat doxycyline untuk jerawat, saya merasakan sakit dibagian bawah rusuk dan kesulitan makan karna sakit saat menelan makanan, dan juga sebelumnya saya merasakan panas dikerongkongan

Bibir kering dan terkelupas

Info penanya: Pria, 21 Tahun

halo dok ,mau tanya masalah kulit bibir, bibir saya seperti luka iritasi antara bagian dalam dan luar, saat kering seperti luka kering yang baru menutup kalau basah seperti ada kulit yang menonjol, kemudian kalau kulitnya sering basah akan terkelupas dok, berwarna kemerahan kemduian kembali menutup seperti luka yg baru menutup dok, ini kenapa ya dok?

Seputar Skincare yang Mengandung Whitening

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya mau tanya dok, saya saat ini sedang memakai skincare yang untuk brightening tapi saya ingin memakai facial wash yang untuk whitening. Apakah boleh kalau saya memakai produk facial wash untuk whitening dan toner dan cream wajah untuk brightening dalam waktu yang bersamaan? Terima kasih dok atas jawabannya.

Air Perasan Lemon Untuk Hilangkan Bau Badan?

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok apa boleh menggunakan tawas di cairkan dan di beri perasan lemon untuk di ketiak dengan tujuan menghilangkan bau badan

Menggunakan Face Tonic dan Air Mawar Dalam Sehari

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

apakah boleh menggunakan air mawar dan face tonic bengkuang dalam 1 hari dengan waktu yang berbeda misalkan air mawar dipakai pagi hari dan face tonic bengkuang dipakai malam hari

Seputar Penggunaan Skincare

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok, saya sekarang sedang menggunakan skincare dengan resep dokter tapi karena beberapa alasan saya hendak menggantinya dengan skincare normal yang ada di drugstore tapi saya masih bingung sebetulnya mana yang lebih baik untuk jangka panjangnya, apakah dr dokter atau skincare biasa ?

Adakah Pengaruh Suntik Putih dan Kehamilan?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dokter izin bertanya jika ada orang rutin infus whitening agar terlihat cantik dan kulitnya bersih kemudian dia lagi ingin hamil apa tidak akan mengganggu proses kehamilanya dokter ? Terimakasih

Cara menyembuhkan bruntusan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok. Saya mau tanya. Cara menyembuhkan jerawat yg beruntusan gimana dok ? Saya sudah mencoba berbagai cara. Tapi masih tetap aja. Terimakasih atas jawabannya dok.

Bibir Sobek dan Berdarah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam dok, saya mengalami pendarahan pada bibir bawah karena tidak sengaja sobek, pendarahannya awalnya biasa dan saya tekan menggunakan tissue, namun setelah saya biarkan cukup lama darahnya semakin bertambah banyak dan terus menerus keluar hampir satu jam, untuk penanganan lanjutannya bagaimana ya dok? Terima kasih.

Cara Pemakaian Serum Wajah

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Jadi gini dok, saya pengguna skincare. Nah tetapi saya memakai serum dari produk garnier yang cream bukan yg kental. Kalo misal pas malem hbs cuci muka, trus semprot wajah pake spray, lalu pakai serum yang cream tadi, selanjutnya pake night cream boleh nggak dok?

Penyebab Jerawat di Wajah

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Hi dok, jerawat saya tidak bisa hilang selalu muncul lagi dan lagi, umumnya di kedua pipi jerawatnya kebanyakan jerawat batu dan juga ada jerawat yg bernanah serta komedo hitam dan putih di area hidung. Sebelumnya saya tidak pernah berjerawat spt ini hanya saat mau haid saja, saya tidak punya alergi terhadap makanan juga. Bagaimana cara mengatasi jerawat saya ini dok?

Tips Meghilangkan Ketombe di Kepala

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat malam. Dok gimana cara mengobati ketombe . Atau kerak di kulit kepala ? Apakah itu jamur yang ada di kulit kepala. ? Terima kasih

Skincare malam hari

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok kalo misalnya nih saya bekerja di pabrik trus shift malam apa perlu menggunakan skincare contohnya seperti toner serum essens krim malam itu perlu atau tidak dok terimakasih

Produk Exfoliating yang Cocok

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya mencoba exfoliating toner pertama kalinya tetapi setelah pemakaian pertama beberapa hari berikutnya kulit sekitar dagu dan pipi yg dekat mulut muncul seperti bentol merah2 dan sekitar hidung langsung kering dan mengelupas. Apakah hal tersebut disebabkan karena hidrasi yg kurang atau memang tidak cocok dengan produk exfoliating toner tsb? Lalu jika saya tetap ingin melanjutkan menggunakan exfoliating toner bagaimana agar tidak muncul masalah yang sama? Apakah saya harus mengganti produk atau tidak?

Pipi Tidak Simetris Setelah Kecelakaan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

#dokter. Saya mengalami kecelakaan sekitar 5 tahun yang lalu,dan saya mengalami benturan dan luka parah di bagian pipi kiri,sampai saat ini pipi kiri saya jadi besar sebelah dan tidak sama dengan pipi sebelah kanan saya,dan suka mengalamai pegal tetapi tidak sering hanya saja sewaktu ketawa terlalu sering,lalu apakah bosa di sembuhkan dengan cara apa dok?apakah bisa seimbang dengan pipi yang sebelah kanan?terimakasih

Wajah Kusam dan Kering

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Assalamuallaikum dok Mau nanya knp ya wajah aku itu susah sekali untum bersih, kulit wajahku kusam dan kering. Kelihatan hangus. Klw udah terkena udara luar perubahan kulitku itu cepat banget hitam

Mata Panda pada Usia Muda

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, umur saya baru 22 tahun. Tapi bawah mata saya hitam, cekung dalam, dan ada garis-garis kerutan. Kalau senyum kerutannya semakin kelihatan, saya jadi terlihat lebih tua dari usia saya. Padahal saya sudah rajin memakai krim mata, sudah coba dari beberapa merk, tapi belum ada yang berhasil, udah coba dari bahan-bahan alami juga belum ada yang berhasil. Solusinya bagaimana dok, adakah krim mata yang direkomandisikan untuk kondisi saya?

Pemakaian Vitamin Rambut

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Assalamu'alaikum dok.. Saya mau bertanya apakah laki laki bisa memakai Vit rambut dan kalau bisa berapa kali sehari ya dok.

Menghilangkan Sel Kulit Mati

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Cara menghilangkan del kulit mati pada wajah dan rekomendasi sabun mukanya

Mengatasi Kulut Wajah Kering dan Mengelupas

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat siang dok Dok bagaimana cara mengatasi wajah yang kering dan kulitnya mengelupas?

Mengeluarkan Susuk Di RS, Bisakah?

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya mau mengeluarkan susuk di bagian dagu. apakah itu bisa di lakukan di RS ??