Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Keluar Flek Dari Vagina

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Slmt pagi dok. Sy haid tgl 17 januari. Tgl 12 februari sy flek sampai. Tgl 15 februari. Wrna coklat dan ga bnyk. Tgl 16 februari sy gak flek lg smpai skrg. Apa kah sy hamil atau knpa dok. Sy ga brani tspek. Krna anak sy msh 7 bulan. Sy lahiran sc. Sya takut dok untk tspek takut hasilnya positif. Jd sy harus bagaimana. ? Apakah itu hamil ?

Ibu Hamil Bolehkah Minum Es?

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Boleh kah orang hamil minum es terus Boleh kah orang hamil hubungan intim terus menerus

Plasenta Previa

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Malam dokter..tdi saya usg kta dokter ari2 anak saya di bawah dan kepala nya di bawah juga..kata dokter nya hati2 ya ... maksud nya apa ya dokter

Terlambat Haid dan Kehamilan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Hallo dok... Dok saya mau tanya, saya telat haid udah 1 bulanan pas saya cek pake tespek hasil nya negatif terus, akhir" ini saya sering ngerasain sakit pinggang, puting payudara sakit, sering pusing dan ngerasa mual, badan juga lemes, perut sempet keram seperti mau haid tapi tidak haid haid seperti hamil tapi tidak hamil, terakhir saya haid desember tgl 15 lalu, Terimakasih dok...

Seputar Program Hamil

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Siang dok, maaf saya mau tanya. Saya baru menikah 7bulan lalu. Dengan aktivitas seksual yang terbilang jarang stelah nikah, karena suami dinas luar kota. Baru hampir 2 bln ini kami HB sering 2-3x seminggu tanpa alat kontrasepsi. Saya mau tanya, sebelum nikah siklus haid saya sekitar 27-28hr tiap bulannya. Dan itu normal tiap bulan. Setelah menikah menjadi 26-28hr. Apakah masih normal ya dok ?ini kita memang sedang program hamil. Lalu saya sudah ke SPOG untuk USG transV katanya normal, kemudian saya diberi resep ovacare apa ya dok manfaatnya ? Dan disuruh minum folavit juga, apa itu nantinya akan berpengaruh dgn haid saya ? Mohon penjelasannya dok. Trims

Tidak Haid dan Tidak Hamil

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dok saya berhrnti kb sintik yg 1 bulan tapi bulan Januari saya terkhir mestruasi tapi saya sudah hampir 2bulan stengah sya tidak berhubungan itim .. tapi bulan ini saya tidak mestruasi ,, apakah ada penyebabnya dok

Nyeri Pinggang dan Panggul Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Assalamu'alaikum selamat malam dok maaf mau tanya saya hamil 36 weeks dri hamil 35 weeks selangkangan dan pinggang saya pasti ngerasa sakit apalagi klo habis tidur mau bangun, yg saya tanyakan apakah itu normal dan gimana cara mensiasati biar ndak trlalu sakit? Terima kasih 😊

Minum Vitamin Tambah Darah pada Radang Usus

Info penanya: Pria, 35 Tahun

salam dok Bolehkah saya yang terkena radang usus minum vitamin tambah darah, saat ini saya lagi hamil usia 7minggu ? terimakasih

Agar Cepat Melahirkan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

cuma mau minra saran gimana cara biar cepat melahirkan dok?makasih

Tanda Kehamilan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat sore dok, saya mau tanya dok saya suntik kb 3 bulan dari tahun 2015 bulan september, tanggal 21 januari 2019 saya berhenti kb karna ada benjolan di payudara ( disengaja tidak suntik kb agar haid karna katanya berpengaruh dr hormon) dan tangal 3 feb 2019 saya haid sampai tangal 6 feb, kalo tidak salah tanggal 8 atau 9 saya berhubungan, dan kemarin tanggal 12 saya berhubungan lg, tanggal 13 sore saya keluar maaf dok (darah dr misss v) itu haid apa tanda2 hamil ya dok., penginnya jangan hamil dulu salnya anak masih kecil. Mohon bantuannya ya dok

Petting dan Kehamilan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Adakah wanita akan mengandung jika tidak memasukkan penis kedalam faraj, tetapi pancut di atas faraj

Belum Haid Setelah Operasi Steril

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Saya sdh disteril dg dokter kandungan. Krn riwayat hipertwnsi saat hamil. Selama di steril haid lancar aj. Nah bln ini saya belum haid dok. Apa ini normal dok.....saya takut hamil dok. Krn terakhir operasi. Mohon penjelasan nya

KB implan

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Seputar pembakaian kb implan dan haid

Keputihan berbau busuk, ada apa?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat Pagi, dok Hari Sabtu kemarin (5 Jan) saya selesai haid, pagi masih ada sisa flek warna cokelat. Sore sudah bersih - malam saya melakukan hubungan seksual. Keesokan harinya (6 Jan) bau vagina saya seperti ikan busuk, ada cairan keputihan sedikit. Dan ini baru terjadi pertama kali. Hari ini (7 Jan) vagina masih mengeluarkan cairan putih dg jumlah sedikit dan bau masih amis. Apakah ini penyakit serius menular atau infeksi bakteri? Bagaimana penyembuhannya? Mohon penjelasannya. Terima kasih

Keluarnya darah tanda kehamilan?

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat pagi dok.. saya mau tanya .. Saya telat haid udh sebulan trus sama berhubungan sama suami saya.. nah pas lgi berhubungan saya mngeluarkan darah.. apa itu tanda tanda hamil .. Terima kash dok

Tanda Kehamilan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat pagi dok.. saya mau tanya .. Saya telat haid udh sebulan trus sama berhubungan sama suami saya.. nah pas lgi berhubungan saya mngeluarkan darah.. apa itu tanda tanda hamil .. Terima kash dok

Pengobatan Keputihan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum dokter. Saya mau bertanya istri saya mengalami keputihan dengan warna kekuningan, berbau dan tampak plak diantar labia minor dan mayor.. untuk mengatasi dan cara mengobati nya bagaimana dok, mohon bantuannya

Belum Haid Pasca Melahirkan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Sore Dok...tanggal 12 desember 2018 kmarin aku melahirkan secara caesar. Skrg udah bln februari..smpe skrg aq blum haid lgi. Bln januari dn februari aq gak ada haid. Padahal saat brhbugn sma suami hormonya gak buang diluar. Mau tanya...normalkah ini dok?? Apa penyebab aq gak haid smpe skrang? Mkasih.

Janin Tak Bergerak

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok saya sdang hamil 6bln sdh 12jam lbh janin tidak bergerak2 apakah ada yang harus d khawatirkan?mohn info y dok

Ingin Mendapatkan Keturunan

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Dok..sya pngen punya anak gimana caranya

Berhubungan Intim Saat Haid, Apakah Hamil?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dokyer mau nanya saya berhubungan intim terus spermanya masuk sedikit kayanya, setelah beberapa hari saya haid. Apakah bakalan hamil ?

Berhubungan Intim Saat Haid, Apakah Hamil?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dokter mau nanya saya berhubungan intim terus spermanya masuk sedikit kayanya, setelah beberapa hari saya haid. Apakah bakalan hamil ?

Kehamilan diluar Kandungan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

USG abdomen Sulit Terbaca, Saya Saat ini sedang hamil Dok,, berdasarkan HPHT 9 minggu lalu tgl 10/02/2019 saya melakukan USG perut karena sebelumnya saya mengalami Flek... Saat USG janin saya tidak ditemukan di perut bawah (sisi tengah) tapi ditemukan di sisi kirinya dan sisi kanan perut saya pernah operasi hernia,,,Dokter bilang rahim saya miring Saya ingin menanyakan dok.. apa itu normal dok? saya takut saya hamil diluar kandungan....??/

Program Hamil yang Tepat

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Pagi Dokter. Disini saya mau menanyakan tentang promil. Dok promil yang baik dan benar tu seperti apa ya, dan berapa kali berhubungan dalam sebulan yang bisa menyebabkan kehamilan, dan obat promil apa yang di jual di apotik yang ampuh untuk kehamilan. Mohon bantuan dan jawabanya ya dokter. Terimakasih

Keputihan Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Siang dok, Skrg sy sedang hamil 26 minggu, sudah bbrp minggu ini sy keputihan dan tidak berhenti sma skali, warna keputihan sih normal dok. Berbahaya apa ga ya keputihan sy ini krn miss v jg terasa gatal dan bagaimana cara mengatasinya dan apakah berbahaya jika sy pakai sabun pembersih kewanitaan?

Telat Suntik Kb, Apakah Bisa Hamil

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat siang dok, ,saya mau bertanya tentang kb 1 bulan Harusnya tanggal 7 februari 2019 ini saya kembali suntik kb tapi saya lupa, ,jdi tgl 15 februari 2019 saya baru kb kembali Pertanyaan saya apa mungkin bisa terjadi kehamilan, ,karna saya tidak berhubungan dgn suami dari tanggal 24 januari sampe tanggal 15 februari Mohon penjelasannya dok krna saya baru 1 kali suntik kb yg 1 bulan

Penyebab Telat Haid

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Assalamu allaikum wr wb Dok, saya mau tanya saya terakhir Haid tggal 19 desember 2018 tapi sampai saat ini saya belum Haid lg.. Saya masih ragu kalau saya positif hamil karna bberapa bulan yang lalu saya pun telat 2bulan dok dan akhirnya pada tanggal 19 Desember 2018 saya Haid tp itu cuma sedikit darah yg keluar hanya 3hri saja... Bagaimana iya dok kalo sperti itu?? Sampai saat ini saya belum tespack karna kalo hasil negatif saya takut kecewa.. hehehe Soalnya saya sangat menginginkan buah hati dok.. Mohon penjelasannya dok... Wassallamu allaikum wr.wb

Vagina Gatal dan Terasa Panas

Info penanya: Pria, 23 Tahun

halo dok saya mau tanya terkadang vagina saya terasa gatal dan panas di bagian area labia minora nya, kadang klitoris juga. walaupun dibasuh menggunakan air saja tetap terasa gatal. baru hilang jika pakai resik v yang godokan sirih dan di diamkan beberapa detik. kira kira apa penyebabnya dan bagaimana mencegahnya?

Keluar Darah Setelah Berhubungan Seks

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Asalamuallikum dokter saya mau bertanya , saya kan menikah sudah hampir 6 bulan ,nah pas saya melakukan hubungan seksual sama suami saya awalnya baik" saja ,nah ketika jalan sekitar 3 bulan pas saya berhubungan dengan suami saya , ketika berhubungan dok saya mengeluarkan cairan seperti darah berwarna agak kecoklatan nah saya periksa kedokteran spesial kandungan disalah satu rumah sakit disekitar depok , ternyata saya infeksi vagina, setelah menjalani pengobatan kan saya gak boleh berhubungan badan dulu dok ,nah baru" bulan ini januari ini saya mulai memberanikan diri untuk berhubungan badan kembali awal nya baik" saja dong dan tidak terjadi apa" ,tapi pas saya berhubungan badan lagi kemarin 1 minggu lalu dan sudah masuk bulan februari saya mengeluarkan darah bercampur coklat dok ,sudah 2 kali saya berhubungan badan 1 minggu lalu ,nah skrng dok saya mengeluarkan darah sebelum waktunya nya haid dok ,saya kalo haid itu dok setiap tanggal 23 tapi ini kenapa tanggal 11 saya sudah dapet ya dok , trus saya pake pembalut tapi keluar darah coklat sedikit , mohon dijawab dok pertanyaan saya , terimakasih wasalam

Penyebab Gangguan Siklus Menstruasi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau nanya. Kan bulan kemarin tanggal 28 januari saya haid tapi cuma flek coklat dan memang itu jadwal saya haid tapi tidak biasanya keluar flek coklat dari awal haid sampai tanggal 2 februari. Saya juga sudah menikah dan pernikahan saya menginjak 5 bulan tapi memang belum dikasih kepercayaan buat punya momongan. Sebenernya itu karna apa sih ko saya bisa haidnya flek coklat saja??

Tuba Tidak Paten

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Mohon bantu menjelaskan Uterus anteflexi smooth Tuba kiri kanan Tak tampak mulai proximal kiri kanan Spill tak tampak Kesan non patent tuba kiri kanan mulai proximal Uterus anteflexi

Tidak Haid 3 Bulan dan Benjolan di Ketiak

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Assalamu'alaikum Dok, saya mau nanya sudah sekitar 3 bulan ini gak haid. tapi perut kok jadi besar ya dan keras. padahal saya belum menikah. berat badan juga jadi naik terus. di ketiak sebelah kiri saya, kalau di raba, seperti ada benjolan dok. dan kemaren sempet beberapa hari keluar nanah, dan baunya gak sedap banget. tapi sekarang sih udah sembuh dok. tapi mengeluarkan aroma yang kurang sedap. baunya berbeda dengan ketiak yang sebelah kanan dok. itu disebabkan oleh apa ya dok? apa itu tanda-tanda penyakit yang berbahaya ya?

Paparan Radiasi pada Ibu Hamil

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Selamat siang, Dokter saya mau tanya, istri kerja di bagian cath lab, sekarang baru ketauan kalau sedang hamil 1 bulanan, apakah paparan radiasi dari alat cath lab bisa berakibat fatal bagi janin? terima kasih

Melahirkan Normal Setelah SC

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Siang dok,,saat ini sya sdg hamil anak ke 2 usia kandungan 6 week,,di saat hamil anak pertama sya ada riwayat mioma uteri intramural dan mioma sdh diangkat sekaligus saat SC anak yg pertama,,yg jdi pertanyaan dok apakah nantinya sya bisa lahir normal ataukah harus SC dok,,mengingat ada riwayat mioma tsb,?? Terimakasih dok

Lendir Darah Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Pagi dok saya wulan..saya mau tanya kandungan saya memasuki 37minggu..sudah keluar lendir &darah sudah ada mules...d periksa k bidan sudah pembukaan 2...tapi sudah 5hari pembukaan nya tidak naik"...badan malah panas+merinag+pusing...gimana iya dok solusinya..?terimakasih

Menyusui Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Apakah anak batita 1,6 thn msg boleh mnyusu ibunya ketika ibunya hamil muda

Seputar Plasenta Letak Bawah

Info penanya: Pria, 27 Tahun

dok, saat ini saya sedang hamil uk 34w. kmren pas usg, posisi kepala janin sudah masuk panggul sedikit. tapi plasenta berada di bawah, kata dokternya tdk menutup jalan lahir, selama tidak ada pendarahan maka masih bisa melahirkan normal. apa letak plasenta masih bisa berubah ya dok? takutnya malah makin parah tambah ke bawah.

Seputar Kehamilan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Permisi dok, saya mau tanya pada bulan oktober saya berhubungan intim keluar didalam stlh bbrp hari saya menstruasi namun tdk sakit lalu november saya menstruasi hanya keluar darahnya hitam coklat gimna gitu itu tdk sampai 1 minggu, lalu hinggal bulan januari saya belum menstruasi dok, apakah saya hamil?

Perdarahan dari Vagina

Info penanya: Pria, 19 Tahun

jadi gini dok, saat saya selepas haid saya melakukan hb, setelah saya hitung itu saat masa subur, seminggu selepas hb saya merasa mudah lelah,suhu badan sesara demam saat sore hari saja,mual,pusing,sakit pingang, lalu masuk minggu kedua akhir tiba tiba saya haid perut sangat sakit dengan darah deras dan darah menggumpal pada hari pertama dan kedua, saat hari ketiga hanya flek yang ada, lalu yang saya rasakan lemah sekali.. kira kira saya kenapa ya dok?

Perdarahan Pasca Krioterapi

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Malam dok,sebulan yg lalu tepat tgl 12 januari 2019,saya melakukan Krioterapi setelah sebelumnya melakukan tes IVA,papsmear,biopsy dan kolposkopy.sampai hari ini masih ada cairan keluar yg kadang berupa darah.apakah keluar darah seperti darah haid itu adalah normal atau ada kelainan?? Dan kapan saya boleh melakukan hubungan intim setelah Krioterapi??? Terimakasih dok,selamat Malam

Hasil Pap Smear

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok. Sy abis pap smer sdah keluar hasilnya Sel sel superfisial intermediate, satu satu parabasal dan sel endoserviks. Latar belakang sel radang lekosit PMN tidak dapat, histiosit laktobasillus vaginalis. Kelas II. Kesan. Radang kronis tdak khas/ negative intreapithelial lesion or malignancy. Anjuran. Hapusan ulang sesudah 6 bulan pengobatan...sy tyakan apakah berbahaya dok hasil pap smerku n apa artix hasil pap smerku ? Maksi dok

Ambeien dan Melahirkan Normal

Info penanya: Pria, 24 Tahun

siang dok,saya wanita berumur 24 thun saat ini sedang hamil 26 week , saya pnderita ambeien dari zaman SMA,ambeien saya suda stdium 4 krn sudah keluar benjolan sebesar jempol dan tidak bisa dimasukkan lagi , saat BAB saya tdk merasakan sakit atau berdarh tp saat BAB keluar satu benjolan lgi dan yg satu itu bsa didorong lagi masuk, yg mau saya tnyakan apakah saya bisa melahirkan secara normal ya dok, terima kasi

Seputar Hasil Pap Smear

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Siang Dokter, Hasil pap smear Sediaan apus cervical tampal sel epitel superfisial, sel intermedier, kelompok dan lipatan cukup banyak, banyak sel lekosit PMN, sel hitiosit dan sel endocervical. Ini maksdnya apa ya dok,,, terima aksih banyak dok.

Penyebab Sakit Kepala Saat Hamil

Info penanya: Pria, 23 Tahun

pagi dok, saya afril sedang hamil 6w tp bawaannya pusing aja, kira2 bahaya gk dok, terus perkembangan janin klo ibunya sering kepala berkembang sehat atau gk. apakah wajar jika hamil muda sering sakit kepala?

Berat Janin di Usia Kehamilan 22-23 minggu

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Hallo dok saya mau bertanya usia kandungan saya 22 minggu 2hr. Saya hari pertama terakhir haid tanggal 22 agustus 2018. kemarin saya usg di usia kandungan 21 minggu 1 hr berat janin saya 513 gr. Apakah berat janin saya masih dalam batas normal atau kebesaran ? Sesuai ga yah usia kandungan dgn berat janin saya. Karena dokter kandungan saya kemarin dia bilang bayi nya besar tp dia ga bilang kebesaran atau ga normal. Tolong kasih saya saran agar saya bisa menjaga berat badan janin saya agar tidak kebesaran. karena saya berniat utk persalinan normal . Terima kasih

Seputar KB Suntik

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

assalamualaikum dok, bantu share ya dok. saya awal nikah di tgl 13/07/2018, tepat tgl pernikahan saya ikut kb suntik 3 bulan terus suntikan yang akan di bulan september tapi saya sudah melepas/berhenti kb suntik, setelah beberapa bulan kan sudak tidak haid disebabkan efek kb suntik kemudian di tgl 17/01/2019 saya sudah mens tapi hanya lewat beberapa hari saya haid lagi sampai hari ini. tolong jelaskan dok.

Masa subur

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Dok terakhir haid sy tgl 26 januari 2019, mundur 10 hari dr biasanya setiap tgl 16. Pertanyaan sy masa subur sy tanggal brp ya dok jika haid sy tgl 26 januari 2019? Tks

Keputihan Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Malam dok saya mau tanya .td pas habis pulang dari acara keluarga saya berasa pngn ke toilet nah pas di toilet kok celana saya basah kerus ada cairan kental berwarna putih apa itu sangat berpengaruh sma kandungan saya soalnya saya sedang hamil 7 bulan.

Endometriosis

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Halo dok , saya ingin bertanya. Saya ada endometriosis 8 cm dan sudah perlengketan. Rencananya saya akan melakukan operasi laparotomi. Pertanyaan saya apakah dengan operasi laparotomi perlengketannya juga bisa hilang? Mohon jawabannya dok.Terima kasih

Petting dan Kehamilan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, maaf saya mau tanya saya kemarin keluar darah tapi hanya sedikit selama dua hari sedangkan siklus menstruasi saya masih sekitar 10 hari lagi, saya sering melakukan petting bersama pasangan, apakah petting bisa sebabkan kehamilan? Terimakasih

Siklus Haid Normal atau Tidak?

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dokter saya bulan bulan november tgl 23 november sampai 29 november (datang bulan),, bulan desember tidak datang bulan,, bulan januari tgl 02 januari sampai 08 januari (datang bulan), tgl 24 januari sampai 29januari (datang bulan lagi) bulan februari tanggal 13 februari (awal datang bulan). pertanyaan apakah normal siklus seperti itu??. tolong dokter saya khawatir.

Ambeien dan Lahir Normal

Info penanya: Pria, 29 Tahun

siang dok.. apakah penderita ambien yang belum parah bisa melahirkan normal

Konsumsi Susu dan Vitamin Hamil Bersamaan

Info penanya: Pria, 29 Tahun

siang dok... saya mau bertanya, saya sedang hamil 26 minggu berat badan bayi saya 800 ons. pertanyaan saya apa boleh mengkonsumsi susu sekaligus vitamin perhari nya secara bersamaan. terimakasih.

Suntik Putih Selama Menyusui

Info penanya: Pria, 23 Tahun

hallo dok saya kan menyusui apakah saya boleh memakai treatment kecantikan seperti suntik putih ?

Rasa Geli di Vagina

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat pagi dok, saya seorang ibu beranak 2, disini saya ingn mncritakan singkat tntang apa yang trkdang membuat saya Shingga mmbuat prtnyaan ini. Terkadang di mlam hri atau subuh, Saya mrasakan hal aneh pada bagian vagina saya, rasax geli, saya pkir itu krna kebelet pipis sja, tetapi stelah pipis, rasa itu msih ada. Smpat sya brfikir bodoh, bhwa ada hal gaib yg trkdang buat vagina saya geli sndri tnpa brhubngan intim. Tolong jawabannya dok dan cara bagaimna mnangani gelinya yang berlnjut .Terima kasih dok

Pengobatan Keputihan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat malam dok, sya mengalami keputohan kurang lebih udah tiga bulan..sya sudah melakukan beberapa cara terkaiy mnjaga kebersohan vagina dan minum obat herbal untk.mngatasi keputihan...tapi masih sja belum hilang. Kira2 dokter punya solusi? Terimakasih. Salam dari bali.

Kapan Melakukan Testpack?

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Dok, saya kan lagi pasang kb suntik yg 1 bulan, berapa hari stelah brhubngan intim kah saya bisa cek kehamilan pake tespek

Pengobatan Adenomiosis

Info penanya: Pria, 43 Tahun

Salam dokter, saya ibu rumah tangga yg punya anak 1, usia 14thn. Melahirkan dengan cara cesar. Pd thn 2017 saya pernah hamil dan pd pemeriksaan diketahui bahwa saya memiliki myom, dan akhirnya kandungan tidak berkembang dan terpaksa digugurkan. Pd saat itu saya meminta untuk pengangkatan myom, tp dokter mengatakan myomnya tidak besar jd tdk perlu diangkat. Sekarang sy merasa ada benjolan diperut yg semakin besar, jd sy periksa lagi ke dokter kandungan. Setelah usg dikatakan bahwa yg ada bukan myom, mohon diketahui pernyataan myom dulu bukan hanya dr 1 dokter, tp sdh 3 dokter yg mengatakan itu adalah myom. Dokter terakhir ini mengatakan, ini adalah rahim bengkak atau adenomiosis dan kista ovarium. Penanganan nya hanya disarankan minum obat sampai saya menopause. Pertanyaan saya apakah tidak ada pengobatan lain yg bisa dilakukan agar sy tidak bergantung pd obat? Karena saya memiliki toleransi obat yg tinggi. Mohon bantuannya dan dimanakah sy bisa mendapatkan pengobatan yg menyeluruh. Terima kasih.

Mengenai KB Kalender

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo permisi saya ingin bertanya perihal penjelasan mengenai hari aman pada wanita dan bagaimana menentukan hari aman tersebut? Terima kasih.

Flek di Luar Siklus Haid

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Selamat siang dok,,,,mau tnya nih, sya sdh nikah 13blan, dn dvlan januari sya haid tggl 7-12, trs hb tggl 21 stlah itu klwr flek" coklat kehitaman kdang klwr kdang ndak klwr dri tggl 25 smpek hri ini blm hlang, sdh priksa kdkter di usg ndk knpa" rahim nya,,,,soalnya sblumnya qw ad kista,,,,trus ini gmna slnjuty dok,,,sya tkut knpa", sya pgin tau sbnrnya sya ini knpa, dn ap yg hrs sya lkukan dok, trima ksih