Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Belum Haid Setelah Melahirkan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

selamat malam dok. saya ibu dari anak usia 16 bulan ..setelah nifas sehabis melahirkan sampai sekarang belum datang bulan.kenapa yaa dok ??

ASI Sedikit

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

asi saya sedikit usia 9 bulan

Suplemen Novakal untuk Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Selamat siang Dok, maaf mengganggu. Saya mau tanya apakah pemberian obat Kalak merk Novakal 500 mg pada Ibu hamil itu dosisnya 15 tablet saja? Mohon penjelasannya dokter.Terima kasih.

Hasil Pap Smear

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Minta penjelasan dokter dari hasil tes pap smear saya 3 minggu yg lalu.Penjelasan v didptkan Epitel Intermedia dan Squamous - bersebukan byk sel radang limfosit dan lekosit pnm - tak didapatkan sel ganas dan displasia.Kesimpulan :Negatif keganasan - Fungal Infection dgn Radang Purulen class 2.Saran : pap smear setelah 6bln.Trimakasih dokter

Pengguguran kandungan dengan obat

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya mau tanya.. Bulan kemaren saya positif hamil.. Tapi kehamilan ini tidak saya inginkan karena faktor ekonomi.. Setelah itu saya beli cytotec. Setelah malam minum obat itu.. Paginya saya pendarahan beserta ada gumpalan2 kecil.. Apakah ini tandanya kandungan saya gugur? Dan hari berikutnya saya hanya pendarahan tapi sedikit.. Apakah benar setelah pendarahan banyak setelah itu sedikit kalau kandungan kita gugur? Dan berapa hari saya harus teS USG??

Mengapa Payudara Sakit Setelah Mengikuti KB

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok , saya mau nanya saya udh setahun lebih gak haid dan udh gak ikut KB smA sekali . Dan Bru 2 bulan ini saya ikut KB suntik yg 1 bulan . Tp ko payudara terasa sakit ya dua2nya . Bahaya gak Dok . Makasih

mungkinkah hamil?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Hallo dok, saya mau bertanya, saya beberapa hari yang lalu beraktivitas seksual dengan pasangan saya tanpa adanya penetrasi ke dalam vagina. Pasangan saya hanya menggesek-gesekkan vagina nya ke kemaluan saya yang masih tertutup celana lengkap. Kemudian saya juga melakukan masturbasi dibantu oleh pasangan saya hingga ejakulasi dan mengenai tangannya. Kemudian kami membersihkan diri, lalu pasangan saya kembali menggesek-gesekan kemaluannya diatas kemaluan saya tapi kali ini kami masih berpakaian lengkap. Saya mau bertanya dok, apakah ada kemungkinan pasangan saya hamil? Karena saat menggesek2 kemaluan yang kedua kalinya, masih ada sisa-sisa sperma yang keluar di celana dalam saya walaupun hanya sedikit dan sudah agak mengering. Terimakasih dokter.

Pemeriksaan sifilis saat hamil

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok saya mau tanya, kmrin saya cek lab sifilis di puskesmas positif, dan saat ini saya sdg hamil 18w. Apakah hasil tes tsb saya benar2 terkena sifilis? Atau ada kemungkinan positif palsu yg ada 2macam akut/kronik? Dan saya blm cek lab vdrl/tpha. Thx dok ditunggu jawabannya

Telat Haid dan Testpack Samar

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Dok... Menst trakhir di tgl 05 Agustus 2019 telat satu Minggu di bln septmber aku cek tesfax ada garis merah dua cuma yg satu msh samar kalo di hitung sekarang saya udh 2 bln g dtng bulan jika saya hamil ? Terus udh brpa Minggu? Kalo di USG udh kelihatan apa dok? Mksh infonya

Mual Muntah pada Kehamilan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat siang dok, saya wanita berumur 24 tahun yang sekarang sedang hamil 11 minggu, dari minggu pertama sampai dengan saat ini berat badan saya terus menurun yang asalnya 55kg sampai sekarang hanya 39kg karena saya sama kesulitan untuk makan, setiap kali makan pasti mual bahkan jika minum air putih saya mual, saya ingin bertanya bagaimana cara mengatasi rasa mual saya saat makan dan minum air putih? dan bagaimana cara agar dapat menaikan BB dengan cepat? apa hemoglobin rendah jadi salah satu pemicu BB saya turun dengan cepat ? karena hemoglobin saya sering rendah. sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

Ibu hamil nyeri perut kiri atas

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

apa penyebabnya ibu hamil sering sakit dibawah dada sebelah kiri

Kemungkinan Hamil Setelah Berhenti KB

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Siang dok Sy mau tanya sy ikut KB 3 bulan sampai 2thn langsung ganti KB 1 bln karena sudah tidak menyusui dan ingin haid lagi tapi kenyataannya suntik 3 kali kok masih gak haid , akhirnya sy memutuskan untuk berhenti KB . pertanyaan nya apa sy bisa hamil kalau berhubungan intim dok??sy masih belum siap untuk hamil dok

Telat Haid Berbulan-bulan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dok, saya mau tanya. saya sudah telat haid selama 3 bulan, dr dlu selalu telat haid namun tidak jelas jadwalnya, ada yang sebulan langsung haid, dua bulan baru haid, ada yang enam bulan baru haid. ini bagaimana ya dok solusinga? dan apa penyebabnya? terimakasih

Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

selamat malam dok,saya mau tanya. pada bulan Mei 2018 saya tiba-tiba tidak pernah menstruasi hingga juli 2019,lalu pada bulan Oktober 2018 saya di diagnosa TB paru. bulan agustus 2019 saya kembali mentruasi tapi dari bulan September hingga bulan ini saya kembali tidak menstruasi lagi. hingga sekarang saya masih meminum obat TB. apakah penyakit Tb mempengaruhi hormon saya? atau ada indikasi sakit lain di organ reproduksi saya?

Persalinan Normal

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dokter saya Wanita berusia 25 tahun, saya menikah sejak januari 2019 dan sekarang sedang mengandung. Dan usian kandungan saya sudah hampir 9, dan saya berniat untuk melahirkan Normal. Tapi ada kekhawatiran mampukah atau bisakah saya melahirkan normal.?? Masalahnya sejak pertama kali berhubungan dengan suami samapai usia kehamilan saya sekarang Penis suami kesulitan untuk masuk ke Vagina saya, jadi penis suami tak bisa benar" masuk. Mungkin Hanya Ujungnya saja yg masuk, bahkan tidak sampai setengahnya Masuk. Mohon di berikan jawabannya Dokter. TerimahKasih

Menjaga pH Vagina

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Dok, bagaimana mengembalikan PH kewanitaan setelah terlanjur konsumsi sabun pembersih kewanitaan selama 10 tahunan. Saya baru menyadari setelah menikah (usia pernikahan 3 tahun), selalu merasakan sakit tiap berhubungan dengan suami. Begitupun ketika dokter cek bukaan lahiran, kewanitaan saya kering/sakit (akhirnya saya SC). Setelah baca artikel bila sabun tersebut tidak disarankan, mohon bantuan dokter penyembuhannnya. Saya sudah konsumsi minuman kolagen (agak membantu walau belum sembuh total). terimakasih dokter.

Klitoris Bengkak

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Malam Dok,beberapa hari ini daerah area klitoris dalam saya bengkak dan perih saat buat air kecil,awalnya gatal trus bengkak,itu kenapa ya dok dan bagaimana cara penyembuhanya?

Sperma Keluar Lagi Setelah Hubungan Intim

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

 bagaiman caranya saya hamil y dok kalo spermanya tiap hubungan keluar trs air mani saya tidak ketemu sperma

flek atau menstruasi diluar siklus

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

m'f dok saya mau tanya.. saya bru sks menstruasi tp 1 mggu kemudian kaya keluar darah sdt sm flek" coklat knp iyh dok?

Seputar PCOS

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya ingin bertanya... Saya wanita umur 20 tahun, blm menikah.. Saya banyak membaca artikel2 kesehatan..salah satunya berkaitan dengan pcos... Menurut ciri ciri penyakit tsb. Beberapa ada yg saya alami, seperti banyak tumbuh bulu di wajah tangan dada dan leher juga rambut rontok...dan masih beberapa yg sama persis saya alami... Pertanyaannya apa yg harus saya lakukan ya dok...terimakasih sebelumnya😊

Puting Mengeluarkan Darah Pertanda Sakit Apa?

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

sudah satu minggu puting saya mengeluarkan darah, padahal tidak ada rasa sakit ataupun benjolan. dan saya sudah periksa ke dokter kandungan katanya ada hormon yang berlebih. lalu saya diberi pil semacam pil kb untuk melancarkan haid. mohon info dok ini penyakit apa? Terima Kasih

Kemungkinan Hamil

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dokter aku kan abis lepas kb sepiral malemnya aku berhubungan kemungkinan bakal jadi gak ya

Tanda-tanda Kehamilan

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Dok saya mau tanya .. Bulan kemarin persis tgl 10 september saya terakhir haid dan selesai pd tgl 15 .dan pada hari ini bulan oktober pesrsi tgl 10 seharusnya saya sdh haid lagi .apakah saya bisa d nyatan hamil.karena biasanya slalu tgl haid maju dri tgl bln sbelum'nya. Mau cek tpi masih ragu" apakah saya kemungkinan hamil

Cara Cepat Hamil di atas 30 Tahun

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Pagi dokter,saya sudah 5thn cerai mati dan punya anak 1 umur 10thn.sekarang saya sudah menikah lagi di umur yang ke-38.suami saya umur 43thn..kami sudah 5bln menikah tapi kenapa blm ada tanda2 saya hamil ya dok...padahal haid saya teratur tetapi 2bln terakhir ini saya haid hanya selama 2hr saja.badan saya melebar seperti orang hamil..apakah saya masih bisa hamil anak ke-2 dokter...selama haid saya tidak pernah ada keluhan apapun.terima kasih atas waktunya

Efek Samping Suntik KB 3 Bulan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Malm dok .. Saya mau tanya dari pertama suntik kb 3bulan bru satu kali dpet head .. Kb kedua sampe sekarang gk pernah dpet head lagi bahkan flek pun juga gk ada dok .. Sudah satu ini gk dpet head dok .. Apakah berbahaya dok apakah ada msalah difisik saya ini dok sampe gk dapet head .. Dan bagaimana caranya dok bila saya ingin dpet head normal kaya biasanya .. Apah harus ganti kb apah gimna dok .. Mohon satunya dok .. ??

Penanganan Kista Ovarium

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Assalamualaikum.. Dok saya mau bertanya untuk masalah kesehatan dan sekarang saya sedang program hamil waktu bulan kemarin saya control ke dokter kandungan dan melakukan USG di temukan kista 3 cm dan kata dokter kandungan itu kista yang normal dan saya di suruh chek up untuk 3x chek up dan ps selesai di periksa saya di beri resep yaitu asam folat (afolat) sama obat penyubur kandungan apa itu bisa membantu dok untuk menghilangkan kista saya dan sekarang saya ingin konsumsi vitamin asam folat sama vitamin e sebelum chek up lagi apa itu tidak apa-apa dok?

Mencegah Pre Eklampsia

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

saya hamil 2x dengan mengalami Pre - Eclampsia hamil pertama SC saat usia kandungan 31W (tekanan darah sebelum SC 170/140 tanpa merasa pusing) hamil ke 2 SC saat usia kandungan 34W (tekanan darah sebelum SC 170/140 tanpa merasa pusing) ke 2 nya kaki bengkak sejak usia kandungan 20W (tanpa kempes sama sekali padahal sudah diet protein) apakah untuk kehamilan ke 3 pasti mengalami Pre - Eclampsia lagi ??

Keluhan Kehamilan Trimester Awal

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

pagi dok, saya sedang hamil pertama usia trimester awal. saya sering merasa lemas, pusing dan mual juga cepat lelah dok. apalagi kalau habis jalan kaki. apakah itu normal dok? mohon penjelasannya. terimakasih

Tanda Awal Kehamilan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Bulan lalu saya haid tgl 1 September dok. Biasanya kalau haid saya selalu maju 2 hari dari bln sblumnya, menurut perhitungan saya haid kembali tgl 28 September.. tapi sampai tgl 2 ini saya blm haid juga, saya salah perhitungan apa lg hamil.. dan untuk hamil muda tanda tandanya apa aja ya dok.

Mual Muntah Setelah Minum Suplemen Kehamilan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

pagi dok, saya lagi hamil 3 bulan. dan bulan ini saya cek dikasih obat asam folat yg merk folaplus, stlh minum obat itu saya sering mual muntah, diare, perut kembung dan gak nafsu makan. padahal 2 bulan sebelumnya saya sehat2 aja dok paling mual2 ringan. sblm dikasih obat folaplus saya dikasih obat anelat. apa mungkin badan saya gak cocok sama obat folaplus?? terimakasih.

badan lemas saat hamil

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat sore dok,saya wanita hamil usia kandungan saya 7 minggu berjalan ke 8,,,5 hari yang lalu saya fisik saya lemah,berdiri saya sudah gak kuat saya dibawa kepuskesmas terdekat setelah mendapat penanganan ternyata gula darah saya rendah tapi semuanya normal,saya diberi cairan infus habis 2 dok setelah pulang berselang 1 hari badan saya lemas kembali ,jalan pun rasanya mau jatuh,perut terasa kembung,mual pun iya tapi tidak sampe muntah,pusing dan susah tidur,,,rasanya gak kuat lagi,,,tindakan apa yang harus saya lakukan saat ini dok

Bagaimana Bisa Hamil Jika Ejakulasi Dilakukan Diluar Vagina

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Hallo dok, maaf saya mau bertanya Disini saya sudah telat haid satu Minggu . Saya tidak merasakan gejala orang hamil, saya hanya merasa payudara saya sensitif . Ketika saya melakukan tespek sampai 4kali hasilnya positif tapi samar semua padahal itu tespek ganti ganti merk dan berbeda hari . Suami saya juga ejakulasi diluar tapi kok bisa hamil ya dok ? Dan itu saya dan suami melakukan nya hampir setiap hari jadi sperma itu / air mani itu tidak kental . Tolong dijawab ya dok . Terimakasih

mens tidak teratur

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Saya msh pelajar,saya pertama kali mendapat mens umurnya 14 thn setelah dpt mens saya ga teratur kadang bln ini dpt kadang bln dpn ga skrg saya ga dpt 2 bln nih dok. Menurut dokter ini knp ya?

testpack positif

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok, saya menikah tanggal 8 september, istri saya terakhir haid tanggal 5 september. Kemarin tanggal 7 oktober istri saya melakukan tes menggunakan tespek dan hasilnya positif. Pertanyaan saya apakah hasilnya terlalu cepat atau memang wajar dan bisa terjadi?

flek coklat dan darah

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok saya mau tanya .. Bulan Juni kemarin saya keguguran trus di kuret Tp pasca kuret flek coklat sampai bulan September ..trus sekarang saya keluar darah volume banyak..dan ada gumpalan" darah nya Apa itu haid normal atau gimana. Ya dok Terimakasih

keluar darah diluar siklus

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Pagi dok, saya mau tanya, saya mengeluarkan darah diluar siklus haid, tp bukan bercak melainkan ya seperti darah mens berwarna merah segar, apakah itu berbahaya dok?

Penyebab Telat Haid

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

selamat malam dok, saya uus ingin bertanya saya kan haid tgl 1 september itu pun karna di bulan agustus saya tidak haid dan sampe sekaranng saya belum datang haid, setelah selesai haid berhubungan suami istri kemungkinan hamil atau tidak.

Keluar Darah Pasca Kuret

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Tgl 21 agustus kmrn sya mlakukan kuretase dan tgl 30 agustis kontrol. Saat kontrol, darah pasca kuret sudah tidak keluar. Dokter mngatakan kondisi rahim sudah bersih, namun dokter mnemukan adanya kista di luar rahim. Ukurannya 4x 3,8 cm. Dokter memberikan vitamin panambah darah. Namun tgl 4 oktober pagi, sya mendapati darah keluar seperti darah haid tp berwarna merah, tidak gelap. Pertanyaan saya apakah darah yg keluar tersebut merupakan darah haid ? Tp sya baca2 dr artikel, jarak normal dari kuret sampai ke haid pertama minimal 4 minggu. Apakah ini normal dok? Atau ada hal lain? Mohon penjrladannya terima kasih

Program Hamil Pasca Stillbirth

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

dok, saya mau tanya waktu terbaik untuk program hamil setelah melahirkan janin meninggal berapa lama ya dok? 5 bulan lalu saya mengalami stillbirth janin kembar dan melahirkan normal.

KB Suntik

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

saya mo tanya ni dok, saya baru saja berhenti kb suntik 1 bulan, saya memakai kb ini cuma 1 bln, di karenakan sering mual dan nyeri. yang saya tayakan. apakah efek suntik kb 1 bulan ini sama efeknya dengan pemakain yang lama, dan apakah keburan rahim saya jadi meningkat, dimkarenakan cuma satu bulan saya gunakan. terimakasih jawabanya yang diberikan.

Terlambat Haid

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Assalamualaikum dok, mau tanya saya bulan lalu (agustus) haid tgl 26. Dan bulan sept hingga ini belum juga haid, malah keputihan saja. Kenapa ya dok?

Keputihan saat hamil

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Sore dok,,dok saya mau tanya saya lagi hamil 4 bulan tapi saya keputihan dan keputihannya kuning tapi tidak bau dan tidak gatal kira kira itu bisa mengganggu kehamilan saya tidak dok ??? Terimakasih

Keputihan saat hamil

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Sore dok,,dok saya mau tanya saya lagi hamil 4 bulan tapi saya keputihan dan keputihannya kuning tapi tidak bau dan tidak gatal kira kira itu bisa mengganggu kehamilan saya tidak dok ??? Terimakasih

Lepas KB 3 bulan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok mau tanya dong... Saya kan KB 3bln sekali selama 3tahun lebih, nah saya baru buka 4blnan, yg jadi pertanyaan ko haid saya lama ya hampir sebulan GK hilang hilang keluar nya sedikit dikit darah nya.... Berbahaya GK dok....?

Keputihan Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Saya mengalami keputihan yg sangat amat gatal. Usia kandungan sya 9 bulan. Apakah bahaya untuk kandungan saya

Keputihan Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Saya mengalami keputihan yg sangat amat gatal. Usia kandungan sya 9 bulan. Apakah bahaya untuk kandungan saya

Penyebab Terlambat Haid

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dok sy trakhir haid tgl 24agustus bulan ini wktu telat seminggu sy TP (-) tp smpe skrng blm haid juga, ada kemungkinan ga sih sy hamil dok? tq

Usia kandungan 6 minggu dan hasil USG

Info penanya: Wanita, 260 Tahun

Dok mau tanya apakah klo kehamilan 6 week baru terlihat kantong kehamilan itu wajar dok.. Terus ukurannya 22,75 mm itu nirmal dok

Menghitung Masa Subur

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok,saya perempuan yg baru menikah. Saya ingin tau cara menghitung kpan masa subur saya. Haid saya tgl 20 september.

Memulai program kehamilan

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

selamat sore dok, dok kalau usia pernikahan kurang dari 1 tahun apa boleh promil? soalnya ada beberapa info kalau promil harus nunggu usi pernikahan 1 tahun terlebih dahulu apakah benar seperti itu?

Payudara Keluar ASI terus menerus

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok, payudara kaka saya usianya 48 tahun keluar air susu terus. Dan payudaranya suka kerasa panas. Sempat rongent hasilnya ada delapan titik cairan di payudara. Itu penyakit apa dok? Solusinya harus gimana dok? Sudah pengobatan ke beberapa klinik sampai sekarang payudaranya masih mengeluarkan cairan dan suka terasa panas belum ada perubahan

Vagina Bengkak dan Nyeri

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam dok, saya mahasiswa berumur 19 thn. Dok beberapa hari ini bibir vagina sebelah kanan saya membengkak, sakit saat ditekan, dan ketika saya mencoba mengangkat kaki saya, vagina saya terasa nyeri dok. Beberapa hari sebelumnya selangkangan saya ada ruam merahnya karena vagina saya terlalu lembab dok. Saya bingung kenapa vagina saya tiba tiba membengkak dan nyeri dok. Tolong jawab pertanyaan saya ya dok. Saya butuh pencerahan dok.. Terimakasih banyakk..

Kontrasepsi steril

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Apakah ada efek samping dari kontserpsi steril

Kontrasepsi steril

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Apakah ada efek samping dari kontserpsi steril

Kemungkinan hamil

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok ada pertanyaan nih saya sama teman" .seorang wanita yg masih perawan melakukan hubungan intim tetapi tidak memasukkan penis ke dlam vagina. tetapi di saat cairan sperma keluar, itu berada di area sekitar vagina. Apakah bisa menyebabkan kehamilan?? Terimakasih dok

Haid paska kuret

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Sore dok, dok sy mau tanya tgl 11 september sy kuret & ini kuret saya yg ke 3 kuret yg pertama d tahun 2017 kuret ke 2 tahun 2018 ,setelah kuret tgl 12-14 sepetmber darah sudah tdk keluar. Tgl 16 - tgl 19 klwr flek&drh sedikit, tgl 20 klwr drh banyak selama 4 hari sampai ada gumpalan2 kecil, saat kontrol kt dokter sy haid dan rahin sy tdk ada masalah (bersih), pertnyaanya apkah mungkin baru 1 minggu lebih pasca kuret sy haid lg, dan knp sampai skrg kalau sy capek sedikit saja sy keluar flek lg dok, knp bs sprt ini y dok, & apakah sy masih bisa hamil ya dok? Trmksh . .

lendir campur darah

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

sore dok. sudah 2 bulan di setiap akhir bulan. keluar darah seperti haid tapi berbentuk lendir. karena jarang sekali keluar sampai pembalut. sampai kadang pakai pembalut kdang tidak. sampai saya masukan jari hanya di mulut vagina. karena bisa 1 hari tidak keluar. sebelum nya sudah berhubungan dengan suami saya. kira kira kenapa

tidak haid 7 bulan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Saya sdh 7 bulan tidak haid? apa penyebabnya? Saya blm menikah, dan hal ini juga terjadi 4 tahun yg lalu saat saya masih kuliah. Mohon penjelasannya dok. Terima kasih.

Dehidrasi Dan Haid

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya, akhir bulan juli kemaren saya mengalami dehidrasi sampai harus di infus dan habis 8 botol wktu dehidrasi trsebut saya haid dok. Kemudian di bulan agustus akhir ini saya belom haid juga dok. Apakah dehidrasi waktu itu bisa mempengaruhi lancar/tidak nya haid ?

Telat Haid

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Saya sudah telat menstruasi 4 bulan dan test Pack negatif lalu di usg juga kosong, kira-kira penyebab nya apa ya