Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Sering Berdarah Saat Berhubungan Seksual

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok knp saat berhubungan intim sering keluar darah padahal blm masuk masa Hadi. Mkasih dok🙏

Tidak Menstruasi Tapi Testpack Negatif, Apa yang Terjadi?

Info penanya: Wanita, 44 Tahun

Saya tidak mens selama 2 bulan tapi sy test pack sy tidak hamil. Apa yg terjadi dengan sy ya

Kram Perut Bawah Akibat Kista Ovarium, Harus Bagaimana?

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Dok saya sering mengalami kram perut bagian bawah,kalau sudah kram sampai susah untuk bernafas dan sakit punggung bagian belakang.diagnosa sementara setelah USG ada kista diovarium kiri dan kanan masing2 3.7cm dan 2.8 cm.belakangan ini perut semakin sakit dan nyeri serta tidak nyaman,dan keputihan disertai gatal.langkah selanjutnya harus bagaimana ya dok

Gatal pada Area Kewanitaan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Terjadi gatal didaerah kewanitaan, sepertinya karna keputihan, mohon sulusinya dok

Darah Haid Meningkat Setelah Lepas KB

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

saya ingin bertanya dok, saya lepas KB IUD tanggal 5 Juni, lalu nnt d tanggal 7 september, baru sy haid. darah yang keluar banyak sklii. dalam sehari bisa sampai 6 kali ganti pembalut. ini sudah hari ke 9 sy haid, darahnya masih banyak. mohon bantuannya dok. terima kasih

Waktu Penggunaan Testpack yang Tepat

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selmat malam dok, saya mau nanya sebaiknya kalo akan melakukan test pack waktunya kapan, atau setelah telat berapa hari?

Asupan Gizi untuk Ibu Hamil Muntah-Muntah

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Selamat dokter. Saya mau tanya, istri saya sedang hamil usia 7 minggu, sering muntah-muntah dan gak selera makan. Apa susu, makanan atau asupan gizi yang cocok saya berikan.

Apakah Sama Antara Cygest dan Microgest?

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Usia kandungan saya 10 minggu..sempat diksh microgest oleh dokter..cuma skrg habis,diksh resep untuk beli lagi..tp kl saya beli nya cygest apakah sama ?

Seputar Hidrops Fetalis

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok kemarin saya hamil dan janin hanya berkembang diusia 4bulan dan diagnosis ada kelainan hydrop fetalis Penyebab dri hydrop fetalis itu apa?

PCOS

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

siang dok, saya sudah menikah 13 bulan, dan saya blm hamil. waktu usia pernikahan tiga bulan saya konsul ke dokter. pas usg sel telur saya ukurannya 10 mm. waktu itu saya usg pas baru beres haid. apakah ukuran sel telur segitu normal dok? waktu itu saya d vonis PCO. apakah pco sama dengan pcos dok? mengingat saya selalu haid tiap bulan. mohon d jelaskan dok, terima kasih

Keluar Darah Setelah Positif Hamil

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok Sy sdh telat haid 3 mingguan dan sy tespek hasilnya positif terus sy ke dokter kandungan di usg masih penebalan dinding rahim dan di tes lab. Positif. Dokter meresepkan obat penguat kandungan dan vitamin. Tp besoknya keluar darah seperti haid. Sy ingin bertanya kira2 sy keguguran tau mmng sy haid?

Keputihan Berbau Amis

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Permisi Dok saya mau tanya... Saya keputihan terus... Sudah gitu berbau amis ikan.. Aplg disaat saya berhubungan bau amis nya itu menyengat Itu penyebab nya apa ya dok?dan gmn solusi penyembuhan nya?

Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya terakhir haid tgl 13 Juli 2020. Sampai saat ini saya belum haid lagi. Obat apa yang disarankan untuk memperlancar haid dok?

Siklus Menstruasi

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, saya mens terakhir tgl 13 skrg tgl 9 malem saya kluar warna bercak doklat sampai pagi masih warna coklat dan samar2 dan pgi ini kluar darah warna merah gelap dan kental tp tidak teratur. apakah ada gejala pyakit dok?

Hasil Pemeriksaan USG Mammae

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat pagi dok. 3 minggu yg lalu saya mendapati hasil testpack saya 2 garis kemudian 1 minggu berikutnya saya mencoba cek ke dokter kandungan, mnurut hasil usg kehamilan saya sudah 7w0d, hpht saya 15 juli 2020, dari hasil usg sudah terlihat kantung kehamilan dg ukuran 2,5 cm namun blm terlihat embrionya dok. Sampai saat ini saya masih merasakan tanda kehamilan seperti biasanya. Kira kira apa yg terjadi dengan kehamilan saya. Apakah ini membahayakan atau tidak?

Seputar Kuret

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Dok saya melakukan kuret tgl 15 agustus. Setelah selang 3 minggu ternyata masih ada sisa dirahim. Dan dokter menganjurkan kuret ulang. Saya tidak mau saya minta observasi seminggu. Setelah itu sisa keluar, dan setelah keluar saya mengalami nyeri diperut bawah dan vagina. Seolah olah vagina rasanya ingin mengeluarkan sesuatu. Dan stlh di USG sudah bersih, tapi masih ada kantong kehamilannya. Itu gejala apa ya dok?

Flek saat Hamil Muda

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Saya sedang hamil 4 minggu lebih, dan keluhan yg saya alami saat ini adanya flek coklat bahkan darah (sudah 4 hari) Mohon saran dan penjelasan dok untuk keluhan yg saya alami . Terimakasih

Bisul pada Vagina

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Assalamualaikum Dok. Saya Mau Nanya. Apakah Bisul Di Area Vagina Tidak Apa2?

Keputihan

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Selamat malam dokter.. Saya mau tanya... Sudah lebih 8 bulan terakhir yang mengidap keputihan yang menggumpal seperti tahu berwarna putih, tetapi tidak berbau dokter dan tidak gatal, kalaupun terkadang gatal pun karna keputihannya sudah menumpuk didalam, saya tidak tau bagaimana cara mengeluarkannya. Terkadang perut bagian bawah mudah pegel semenjak keputihan. Sebelumnya saya jarang mengalami keputihan, kalaupun keputihan terakhir saat hamil tahun 2015. Saya Ganti pakaian dalam 3x sehari paling sedikit. Pernah pakai pantyliner dan sabun pembersih Miss v. Mohon solusinya dokter. Kalaupun saya harus memeriksakan diri ke dokter, kira kira dokter spesialis kandungan atau spKK ya dok? Demikian terimakasih.

Siklus Haid Tak Lancar, Ini Yang Harus Dilakukan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam dok, saya mau bertanya, saya sudah berumur 19 tahun, tapi kenapa siklus menstruasi saya belum teratur ya dok? Kadang menstruasi 2 bulan sekali bahkan 3 bulan sekali, itu kenapa ya dok? Dan bagaimana caranya agar siklus menstruasi bisa teratur

Berhubungan Badan Setelah Haid, Bisakah Hamil?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Slmt pgi. Saya mw bertanya dok, Saya selesai haid di bulan Agustus dan saya berhubungan di tnggl 27 oktober, tetapi ejakulasi di luar, dan di bulan September saya haid sesuai dengan jadwal haid saya, Saya memiliki siklus haid 31 hari, Apakah selesai haid saya bisa hamil dok? Trimakasih.

Seputar Gangguan Haid saat Suntik KB

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

dok saya mau nanya ,, haid.ny knpa isa slalu lebih dri 15 hari .. sya pake kb suntik yg 3 bln .. setelah sudah tgl suntik haid.ny berhenti .. telat satu blan .. pas sudah haid malah lama dok .. dn itu terus begitu

Meminum Obat Aborsi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, sy tgl 8 pagi pkul 6 kurang hbis mengonsumsi obat cytotec dgn paket utk menggugurkan kandungan yg berusia 2-3minggu... sy minum 5dari6 tablet cytotec...3oral, dan 2 dimasukan ke dinding rahim melalui vagina... Stelah mengonsumsi obat tsb, tgl 8 pagi sekitar jam 10 kurang.. janin sy mulai ambrol...dan sy mulai memasuki masa nifas dgn nyeri yg normal,, menurut informasi yg sy dpat masa nifas sy sekitar semingguan...namun pda tgl 10 siang sy sudah tdk mengeluarkan darah lgi...dan vagina sy menjadi sgt sakitt juga perut sy sering kram dok,, itu kenapa yaa dok? :( Mohon solusi :( trimakasih

Syarat USG Kehamilan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok, syarat tes USG kehamilan pasangan apakah biasanya diminta surat nikah?

Usia Kehamilan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Pagi dok saya mau tanya seputar usia kehamilan, apabila saya terakhir haid tanggal awal haid 23 april dan tgl 13-17 juni saya mengalami flek tp hanya keluar sedikit saja pada jam tertentu, nah untuk perhitungan usia kandungan saya dihitungnya saat saya trakhir haid atau saat saya flek dok?

Tes Kehamilan

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Saya mau tanya dokter klo galis pada tespek ke kehamilan itu menunjukkan garis dua itu positif atau negatif dokter

Suplemen pendamping kehamilan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau bertanya apa aman jika program hamil mengonsumsi folavit dengan prenagen esensis? Dan apa sudah benar mengonsumsi folavit 1 tablet 1x sehari?

Tendangan Janin dirasa Berkurang

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok kenapa iya janin di kandungan saya kemarin2 aktif di sekarang jarang sedikin dendangannya

KB Implan Kadaluarsa

Info penanya: Wanita, 42 Tahun

Dok, kb inplan saya sudah habis masa berlakunya , dan saya skrg hamil 1 bulan, apakah berpengaruh pada bayi dalam kandungan jika kb inplan saya tidak di ambil ?

Benjolan di Payudara Ibu Menyusui

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Dr saya mau tanya ada benjolan d area puting saya di dalamnya sy sedang menyusui baru satu bln melahirkan.. Berbahaya ga Dr..

Perdarahan dari Vagina Pasca Masturbasi

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat pagi dok.. Saya melakukan masturbasi dengan benda yg sebesar jempol lonjong. Terus setelah itu ada darah yg keluar dari vagina saya dan lumayan banyak. Apa itu berbahaya dok? Mohon jelaskan!! Umur saya masih 18 tahun. Saya takut dok

Haid Tak Lancar Hanya Flek?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok kan saya sedang haid tadi nya lancar tapi setelah saya minum madu Syamil sama minum kunyit kok jadi gk lancar ya dok cuman bercak doang pdahal hari prtama haid hari kedua juga bercak doag apa ngaruh ya dok saya minum madu Syamil saat haid tolong di jawab ya di trimakasih

Siklus Haid

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat siang dok. saya ingin menanyakan seputar siklus haid karena masih suka bingung menghitungnya. bulan juli kemarin saya mulai menstruasi di tanggal 26 berakhir di tgl 31 juli. nah dibulan agustus ini saya mulai haid lagi di tanggal berapa ya dok? mohon dijawab ya dok terimakasih.

Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Halo dokter ,saya mau konsultasi boleh? Saya mau bertanya dok jadi saya umur 16thn bb62 tb 167. saya mens dari umur 14 tahun. Jadi dari awal mens saya mens tidak pernah normal biasanya 2 bulan sekali tetapi baru kali ini sampe 5 bulan lebih belum mens. Saya tidak pernah melakukan hubungan seksual tetapi saya pernah dua kali merokok. Saya bulan kmrn sudah mencoba cek ke bidan dan katanya baik baik saja tidak ad kista, kehamilan dll. Dan hanya disuruh tunggu saja nanti mens. Tetapi saya belakangan ini baca ttg pcos, apakah saya termasuk pcos atau saya sakit apa ya dok sebenarnya dan apa yg harus saya lakukan. Sedangkan saya mau ke specialis kan relatif mahal ya dok apalagi di masa covid ini pengeluaran keluarga saya banyak jadi saya tidak enak minta ke specialis sama orang tua saya dok terimakasih

Nyeri Payudara

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, saya mau tanya. Payudara kiri saya itu terkadang nyeri kemudian ada perbedaan besarnya , besar yg kiri. Itu berbahaya enggak dok? Terimakasih

Menyusui Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Siang dok saya mau tanya, saya sedang hamil anak kedua usia kandungan kira" baru 1 bulan. Anak pertama saya saat ini usia 18bulan. Tapi dia masih ASI. Yang jadi pertanyaan bolehkah menyusui saat hamil? Bahkan jika nanti anak kedua lahir masih menyusui juga anak pertama???

Terlambat Haid

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya mau tanya, terakhir haid saya tgl 27 juli berakhir ditgl 2 agusts, tgl 11 keluar bercak darah,,sampai skrg masih blm haid, saya cek negatif. Mohon penjelasannya dok.trimaksih

Telat Haid

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mestruasi terlat 1 bulan. Mohon solusinya dok obat untuk mestruasinya lancar 🙏

Kaki Bengkak Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

DOKTER saya lagi hamil anak ke.2 kandungan saya sdh 9 bulan lewat 4 hari. kaki saya sdh berapa hari ini bengkak trus dokter solusi nya gmna itu dokter...??

Kapan Testpack

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok usia kandungan brp minggu bisa cek tespack?

Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau bertanya kenapa ya haid saya tidak lancar, dan setiap hari saya mengalami keputihan tapi hanya sedikit, saya minta solusinya dok saya harus gimana terimakasih dok.

Gangguan Haid

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok ,saya mau tanya udah 2 bulan ini jangka waktu haid saya itu gak sampe 1 hulan , hanya 2 minggu , kira2 itu bahaya gak yah Dok?? Bulan juli saya Haid tgl 29-4 juli , dan di Bulan agustus saya Haid tgl 17-23 agustus , dan di bulan september ini saya sudah Haid di tgl 7 september .. kira2 ada bahaya , atau normal yah Dok?

Tanda Kehamilan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok,apa yang membedakan perut ibu hamil dengan perut gemuk dan bagaimana cara kita mengetahui bahwa kita hamil?? Kalau boleh tau cara agar cepat hamil gimana ya dok?? Mohon jelaskan ya dok :)

Seputar Keputihan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

akhir akhir ini saya sering mengalami keputihan bening tidak bau tapi gatel dok. itu bahaya apa tidak dok dan solusi nya apa ?

Mual Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Hallo dok, bisa kasih saran gak.? Gmna caranya mngtasi mual sma pusing ketika hamil muda?

Paracetamol untuk Kehamilan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok maaf mau bertanya apakah minum para cetamol 8 biji dapat menyebabkn ke gguran dan efek sampingnya apa ya dok?

Hamil 41 minggu Belum Lahir

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Assalamualaikum dok .. saya mau Tanya seputar kehamilan ini .. Usia kandungan sudah 41 minggu tp bayi blm lahir juga . Saya hrs bagaimana dok, saya cemas. Saya harus normal dok ... Yg saya rasakan minggu ini perut kadang mulas dok tp cuman sebentar, rasa nyeri sampai puyuhan, perut sering kencang. Apa saya harus periksa ke bidan lagi atau menunggu kelahiran dok .

Seputar Terlambat Haid

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya terlambat datang bulan sudah minggu nah pada minggu ke3 saya haid dok!! Pada tanggal 17-8-20 kemarin saya mencoba untuk testpack dan hasilnya garis dua dok! Tapi darah saya mengeluarkan gumpalan seperti ari* Besok malam nya saya ke klinik buat mastiin kandungan saya tapi hasil usg mengatakan hanya penebalan didinding rahim!! Katanya disruh datang 2 minggu lagi Ada apa dengn kandungan saya?? Janin saya baik* aja kan dok?

Nyeri saat Menyusui

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Salam dok.. Saya mengalami hiperlaktasi, saat ini saya menyusui 2 anak kembar sekaligus. Saat payudara terasa kencang saya pompa menggunakan pompa manual tetapi setelah memompa malah payudara terasa nyeri dan sakit. Bagaimana solusi mengatasi hiperlaktasi dok?

Susu Untuk Kehamilan

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Assalamualaikum ... dok mau tanya . Usia kehamilan saya 20 minggu . Terus saya mau tanya susu yg cocok buat kehamilan 20 minggu pakai susu prenagen yg mana ya dok?

Menggugurkan Kandungan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau nanya cara mengugurkan kandungan bagaimana ya

Tanda Kehamilan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok kmren saya haid prtngahan bulan 5 trs tidak haid sampai awal agustus skrg haid lg tp knp saya slalu merasa pusing dan mual2 seperti orang hamil.... Apa mungkin saya hamil?

Sulit Hamil Setelah Kuret

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

saya pernah ada riwayat keguguran dan kuret, sudah setahun saya belum hamil lagi. kira-kira apa penyembabnya? pemeriksaan jenis apa yang harus saya lakukan pertamakali?

Keluar Darah Setiap Kali Berhubungan Intim

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dok saya mau bertanya, saya sempat melakukan hubungan seksual lebih dari 1 kali namun setiap melakukannya saya selalu keluar darah dan vagina saya terasa sakit, itu kenapa ya dok?

Telat Haid

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Bulan ini saya belom haid (telat seminggu) padahal saya tidak pernah berhubungan intim, kira kira kenapa ya dok

Telat Haid dan Beta HCG Meningkat

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat pagi dokter, saya mau bertanya.. saya telat haid 5 hari dari jdwl seharusnya, haid tiap siklus teratur, ada gejala mual tiap hari, nyeri payudara, perut keram ringan, mudah lelah. Saya usg ke dokter kedibadan dan baru ditemukan penebalan rahim saja. Kemudian saya cek Beta HCG darah (jam 21.00) hasil menunjukkan 840.4 miu/ml dg nilai rujukan 4-5 week 15.00-23.000, 5-6 week 3400 - 135300 dst. Apa arti dari hasil pemeriksaan tersebut dok ? terima kasih

Benjolan di Vagina

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Assalamualaikum dok, mau nanya saya habis lahiran normal sudah 3bulan, dan bbrp hri terakhir muncul benjolan dalam vagina bagian atas,benjolan nya hampir menutupi lubang vagina saya,,, dan saat d raba benjolanya terasa kasar sprt daging , rasanya gatal, nyeri,, dan itu knapa ya dok? Kira2 bahaya nggak ya dok? Terimakasih

Ini Penyebab Haid Terlambat

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok saya mau bertanya. Apakah sakit magh, gangguan pencernaan dan usus buntu bisa menghambat datangnya mensturasi?

Darah Haid Banyak, Bagaimana Ya?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Pagi Dokter saya mau tanya, Bulan ini saya haid terlambat 7 hari dokter begitu haid perdarahannya tidak seperti biasa volumenya banyak sampai saya ganti pembalit 4 kali dgn pembalut 42cm keluar gumpalan pula, yg mau saya tanya apakah sangat berpengaruh krn haid sebelum"nya saya hanya kecoklatan tanpa ada darah segar ya dok? Oia saya sudah menikah dok dan ada riwayat keguguran 1 kali. Terimakasih banyak dokter

Nyeri di Anus Saat Haid

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, bahayakah jika nyeri anus saat menstruasi hari pertama?