Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Kapan tes HIV?

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok 2 hari yg lalu aku (Hari Minggu) berhubungan trus gak pake kondom, di (Hari Selasa) aku tes Hiv kata dokter saya negative, pertanyaan saya, apa saya tidak salah secepat itu tes HIv? Apa harus tes HIV itu setelah 1 minggu stelah berhubungan ??? Makasi

Rapid test covid

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

dok saya mau tanya, saya pernah dinyatakan sebagai pasien otg covid, namun setelah 2 minggu di isolasi mandiri hasil pcr test menyatakan negatif. nah ada teman saya yang bilang kalau orang yg sudah pernah positif covid, maka jika rapid test hasilnya akan selalu reaktif, jadi kalau mau naik pesawat harus menggunakan pcr test. apa benar begitu dok? saya berharapnya hoax karena biaya pcr test itu mahal untuk saya.

Kontak Dengan OTG

Info penanya: Pria, 52 Tahun

Mohon info kesehatan tentang Covid-19. Ada kondisi berikut: seseorang (katakan si A) bertemu cukup lama dengan seorang yang OTG (katakan si B), sementara si C bertamu ke rumah si A pada hari ke 3 seharian. 7 hari setelah pertemuan baru diketahui si B positif, jadi sudah ada kemungkinan si A terpapar, walaupun pakai masker dan jaga jarak. Pada hari ke 8 si A melakukan swab test (PCR), hasil non-reaktif. Apakah dapat dikatakan si A dan si C itu sudah aman? Apakah perlu swab test ulang? Bila ya, kapan sebaiknya dilakukan? Terima kasih.

Seputar OTG

Info penanya: Pria, 48 Tahun

maaf dokter... kasih tahu ciri2 OTG corona dok ?? untuk perlindungan saya & anak2 vitamin apa yang harus di minum ? terima kasih dok....

Kontak Dengan Penderita Covid-19

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Jika kontak dengan yang positif corona tapi tanpa gejala harus bagaimana?

Seputar Covid-19

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok mau tanya Buatlah berdasarkan urutan ilmiah tentang corona saat ini!

Seputar Hasil Tes Covid-19

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Perbedaan reaktif dan non reaktif dalam covid19 dan maknanya

Seputar Rapid Tes

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo dok, saya dan keluarga diharuskan isolasi karena hasil rapid test reaktif,setelah menjalani tes swab dan menunggu beberapa hari ibu saya dihubungi oleh pihak medis bahwa ibu saya negatif, tetapi saya dan ayah saya disuruh menunggu hasil , apa itu benar masih menunggu atau saya dan ayah saya positif ya dok? Karena 2hari lagi ada swab disuruh ikut lagi, makasih sebelumnya dok

HIV dari luka ketemu cairan vagina

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Siang dok saya mau tanya jika jari saya ada sedikit luka tidak terlalu dalam tpi sudah tidak berdarah apabila terkena cairan vagina hiv apakah sya juga beresiko tinggi terkena penyakit hiv ya doc ?

Interpretasi Rapid Tes

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Slamat malam dok saya mw bertnya. Saya punya ponakan usia 12th,9th dan 2th. Wktu qta mencoba beli alat rapid sendiri,hasil dari rapidnya Ig G nya positif.lalu apa yg harus kita lakukan,terapi mandiri apa yg harus kita lakukan dan obat apa yang harus kita berikan.terimkasih dok sebelumnya.

Akurasi Pemeriksaan HIV

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat sore dok.. Dok saya mau nanya seputaran HIV .saya akan tes HIV dok..dan terakhir berhubungan dengan pacar saya pada tgl 11 April..saya akan tes pada 7 Juli.. terhitung 87 hari dok ..apakah hasil nya akan akurat jika 87 hari dok..

Apakah Batuk Pilek Menyebabkan Rapid Test Positif ?

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, kalo batuk pilek atau flu bisa apakah dapat menyebabkan hasil rapid test jadi reaktif ?

Pengobatan Herpes

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

halo Dokter, sy Yustina. sudah 2 hari ini sy kena herpes di bagian wajah, awalnya hanya ruam merah, setelah beberapa jam semakin gatal dan ruam merah tadi bagian atasnya berubah seperti ada nanah2nya. mohon penjelasannya lebih lanjut dan cara pengobatan mandiri di rumah. terima kasih

rapid tes covid reaktif

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Apakah jika penderita Hepatitis kronis dirapid test covid hasilnya reaktif?

Penularan HIV

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Saya ingin bertanya dok. Apakah hiv bisa menular lewat urin dan veses

Bagaimana Penularan Covid-19?

Info penanya: Pria, 61 Tahun

Selamat sore dokter, Misalkan bila saya ketemu seseorang yang ternyata OTG, yang tangannya terkontaminasi virus covid19, kemudian dia menyentuh kulit lengan saya yang terbuka, apakah virus tersebut bisa masuk / meresap kedalam tubuh terus mengikuti aliran darah dan sampai di sel yang mempunyai reseptor untuk virus dapat melekat dan mulai berkembang. Kedua selain hidung, mulut dan mata bagian mana tubuh kita yang dapat berfungsi sebagai pintu masuk virus covid19 Terima kasih dokter atas penjelasannya.

Meninggal secara Mendadak, Apakah Karena Covid-19?

Info penanya: Wanita, 47 Tahun

Jika seseorang usia 65th tiba2 sedang sholat jatuh ke arah belakang dan meninggal, apa mungkin disebabkan karena covid? Saya tidak punya informasi lengkap tentang riwayat penyakit almarhum. Jika pemakaman telahdilakukan seperti prosesi biasa, apa yang perlu dilakukan masyarakat sekitar untuk mencegah kemungkinan terburuk bahwa beliau meninggal karena covid?

Vaksin untuk Antibodi

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, valsin buat antibody apa yaa?

Gejala Infeksi Virus Corona

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Saya sudah seminggu ini gatal tenggorokan, kadang bersin, saya juga punya penyakit lambung,jika sedang kambuh kadang sesak. Saat ini saya rasa sedikit sesak di saluran pernapasan, dan tenggorokan saya gatal. Tapi jika saya berkumur dg air garam hangat rasa gatal berangsur menghilang. Selama ini saya dirumah saja, tke pasar tiap Sabtu dan memakai masker rajin cuci tangan, saya juga tidak pernah ada kontak dg orang lain, dan tidak kelusr kota sejak Desember. Apakah saya ada gejala mengarah ke covid 19? Terimakasih dok,

Gejala covid-19

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Saya sudah seminggu ini gatal tenggorokan, kadang bersin, saya juga punya penyakit lambung,jika sedang kambuh kadang sesak. Saat ini saya rasa sedikit sesak di saluran pernapasan, dan tenggorokan saya gatal. Tapi jika saya berkumur dg air garam hangat rasa gatal berangsur menghilang. Selama ini saya dirumah saja, tke pasar tiap Sabtu dan memakai masker rajin cuci tangan, saya juga tidak pernah ada kontak dg orang lain, dan tidak kelusr kota sejak Desember. Apakah saya ada gejala mengarah ke covid 19? Terimakasih dok,

Hasil Rapid Test Positif

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat malam Dok, apabila saya ingin melakukan rapid test corona yang diselenggarakan kantor dan jika terdapat karyawan yang memiliki hasil positif dari rapid test tersebut, maka langkah apa yang selanjutnya harus dilakukan? Bagaimana tindakan yang harus dilakukan untuk SWAB test? terima kasih Dok

Gejala Infeksi Virus Corona

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Halo dok, saya sudah batuk berdahak selama kurang lebih 1 bulan, awalnya saya periksa dan diberi antibiotik untuk 3 hari namun stelah obat habis saya belum sembuh juga, lalu saya tidak berobat kembali hanya memperbanyak asupan vit c, sampai beberapa hari terakhir ini saya sering sesak nafas dok... Kemudian saya membeli obat di apotik untuk batuk berdahak, berharap bisa mengurangi batuk berdahak saya, namun belum terlihat hasilnya dok. Apakah itu termasuk gejala covid-19? Apa yang seharusnya saya lakukan dok? Terimakasih banyak dokter.

Flu dan Batuk, Apakah Terkena Covid-19?

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

dok..saya mau tanya sekitar 1 minggu lalu saya kontak dengan px covid 19 yg negatif tapi di ruangan covid,dan setelah 2 hari saya kontak sampai skr saya flu dan batuk tanpa sesak nafas,apa saya juga bisa terjangkit covid.

Sering Sesak Napas

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Assalamualaikum, dokter. Saya mau nanya, saya ingin periksa ke rumah sakit karna kadang2 saya sesak nafas dan saya takut ini adalah gejala covid 19. Apakah saya langsung ke rumah sakit rujukan covid 19 atau kerumah sakit umum dulu,dok. Terimakasih

Pengecekan Covid-19

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Halo dok,saya mau bertanya mengenai pengecekan covid19 apakah saya negative atau positif

Batuk Kering dan Nyeri Dada

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Maaf, Dok, saya mau nanya. Saya udah tiga mingguan ini batuk kering gak sembuh-sembuh. Awalnya cuma batuk ringan biasa, lalu lama kelamaan cenderung batuk sedang dan kadang berat. Sudah tiga harian ini dada saya sakit, terutama dada kiri. Dan sudah tiga harian ini, kadang saya batuk berdahak kadang batuk kering. Tenggorokan saya bakal sedikit sakit kalau habis minum obat. kemaren malem dada tengah saya agak sakit pas minum air. ini gimana ya dok? saya takut kena korona walaupun saya tidak pernah kontak dengan penderita. mohon bantuannya dok. Terima kasih.

Tes untuk Covid-19

Info penanya: Pria, 31 Tahun

tolong Mindok jelaskan tentang test yang digunakan dalam penyakit Covid 19 serta berapa lama hasil dari test tersebut diperoleh Trims

Gejala dari Covid-19

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya batuk, dan ada yang mengganjal di tenggorokan dan panas lalu nyeri ulu hati, apa saya kena covid??

Gejala covid-19

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok,mau menanyakan. Kakak saya suhu tubuhnya 38.3 derajat celcius saya cek dengan termometer digital selama 3 hari ini. Hari kedua periksa ke dokter katanya radang tenggorokan. Kakak saya tidak mengalami batuk kering,flu,sesak nafas,mual maupun demam menggigil,hanya saja setiap sore badannya kembali panas,terutama leher keatas. Apakah yang demikian bisa dikhawatirkan gejala covid?. Tolong pencerahannya dok. Terimakasih

Gejala Infeksi Virus Corona

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat siang dok. Saya mau nanya. Saya ahir2 ini sering merasa sesak nafas timbul dan hilang lagi. Terutama ketika saya berubah posisi tubuh. Kemudian dada saya terasa sakit timbul dan hilang lagi. Disusul dengan tenggorokan kering. Kadang juga merasa demam. Tapi sebentar hilang lagi. Badan juga lemas. Penyakit apa itu dok? Bagaimana cara mengatasi? Apakah dengan selalu berkeringat bisa menjaga badan dari korona dok?

Apakah Saya Terinfeksi Corona?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat malam dokter, saya petrus bebe aran akhir-akhir ini saya kadang merasa seperti susah mengambil nafas dan saya juga batuk. Apakah saya terinveksi virus covid 19 dok ?. Terimakasih

Berbahayakah Disinfektan untuk Tubuh?

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Dok saat ini banyak yg memggunakan cairan desinfectan yg dibuat sendiri dn memcampur cairan pemutih dan cairan pel denga air. Yg saya tanyakan : 1. Apakah cairan tsb berbahaya utk tubuh? 2. Bagaimana jika menggunakan detol dn dicampir air saja apakah berbahaya utk tubuh jg? Terimakasih

Apakah Saya Terinfeksi Corona?

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok usia saya 17 tahun,masi duduk di bangku sma,saya sudah pilek flu dari kamis lalu,tapi tidak bikin hidung sunbat,kalok ingus mau dikeluarin pasti ada terus,3 hari yang lalu ingus saya waktu bangun tidur berawrna hiujau,seterusnya bening,karna lagi maraknya corona,saya bertanya saya kemungkinan terkena corona tidak dok,jika tidak itu kemungkinn saya terkena apa,terima kasih

Perbedaan ODP dan PDP

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Mau tau tentang ODP dan PDP

Gejala Corona

Info penanya: Pria, 27 Tahun

gejala corono

Apakah Saya Terinfeksi Corona?

Info penanya: Pria, 29 Tahun

dok saya sakit tenggorokan nelen aja sakit apa ini gejala awal covid 19??

Penyakit Corona

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Penyakit korona

Gejala Covid-19

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, saya mengalami batu beberapa hari ini. Saya takut terkena covid 19. Bagaimana saran dokter?

Corona dan Usia

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Rata2 brapa tahun yang kena virus corona

Gejala dari Covid-19

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Apakah pingsan salah satu indikasi terpapar covid 19?

Gejala Infeksi Virus Corona

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok saya kulah di zona merah corona, saya tidak merasakan keluhan apa-apaa kecuali batuk kadang kadang itupun batuk saya sudah sejak sebelum ada penyebaran kasus di jawa timur, setelah itu saya isolasi mandiri selama 2 minggu keluar cuman buat beli makan itu pun tidak pernah kontak dengan orang lain selain anak kos, namun batuk tidak kunjung sembuh malah sekarang tenggorokan ada terasa agak gatal seperti orang batuk akut, apakah gejala saya ini menandakan saya tertular virus covid19?. Terimakasih dok.

Gejala Infeksi Virus Corona

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat siang dok, saya mau bertanya mengenai covid-19 .awal2nya saya mengalami mual, dan harj ke 3 saya sakit tenggorkan,di sertai sariawan dan gatal tenggorokan apakah itu termasuk gejalah umum nya

Penularan Infeksi Corona

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Dok, dalam kondisi penyebaran virus sekarang ini... apakah aman kita membeli online dan menerima paket bungkusan dari luar kota khususnya daerah yang sudah banyak orang terinveksi virus corona?

Gejala Infeksi Virus Corona

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok, kalau tenggorokan kering tapi tidak demam apa itu gejala virus corona

Gejala Lain dari Virus Corona

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok, saya diare hari ke-3. Tapi ini TDK se intens hari pertama. Nah, skrg saya agak flu, tenggorokan saya juga agak serak. BTW saya dari daerah yg belum ada kasus Covid, juga saya belum berpergian kemana2. Cuman sebelum diare, saya sempat ada disuatu acara krumunan. Tapi katanya, TDK ada yg dr luar daerah.

Gejala Corona Virus

Info penanya: Wanita, 0 Tahun

Dok apakah saya masuk ke ciri² kena corona? :v

Terkena Flu, Apakah Pasti Corona?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok nih aku mu bertanya nih aku lagi demam tapi suhu badan masih 36 Celsius tapi dada kadang sakit sesak napas gak ada dok batuk juga gak dok cuman flu dok

Gejala Virus Corona

Info penanya: Pria, 19 Tahun

apakah saya terkena virus covid 19?

Seputar Gejala Corona

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saat ini tenggorokan saya sakit, saya pilek dan bersin".. Apakah saya terkena covid19 dok?

Gejala Infeksi Virus Corona

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Hallo dok.. Saya beberapa hari ini merasakan sakit tenggorokan, saya pikir ini hanya karena akan flu saja. Biasanya saya minum obat flu di keesokan harinya saya sembuh. Tetapi ini masih sakit saja dok. Dan minggu2 ini saya rajin minum vitamin karena ketakutan akan virus yg sekarang sedang mewabah di dunia. Saya hanya ingin menjaga imunitas saya. Saya berasumsi bahwa sakit tenggorokan ini karena vitamin yg saya minum kadungannya terlalu keras, karena setiap setelah meminum vitamin tersebut saya merasa mual. Hari ini badan saya terasa linu di seluruh tubuh, kaki terasa dingin. Tapi saya tidak mengalami demam. Apakah ini infeksi dari virus yg sekarang sedang mewabah ya dok? Tetapi saya tidak melakukan perjalanan keluar negeri/ke tempat yg sedang ada wabah tersebut.

Mengenal Gejala Corona

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya merasa sesak nafas dri kmaren tgl 22 maret perjalanan malang-madura, kebetulan saya bawa beban sangat berat, tapi sampai sekrang sesak nafasnya ga kunjung sembuh, kadang2 kambuhnya. Saya takut ini gejala covid 19. Saya tidak demam, tdk batuk, flu, dll hanya sesak nafas. Tolong djawab dok

Gejala Pada Virus Corona

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya sering pusing flu , apakah saya kena virus covid 19 ?

Sakit Flu, Apakah Corona

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya sering pusing flu , apakah saya kena virus covid 19 ?

Penularan Virus Corona Pada Jenazah

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Dok, Terkait wabah virus corona atau covid-19. Ada kekhawatiran dan mungkin berlebihan terhadap efek jangka panjang virus ini. Yang saya tanyakan bukan untuk orang yang hidup dan terkena virus ini dan mati. Kekhawatiran saya justru terhadap orang yang sudah mati, apakah virus ini masih hidup dan bisa bermutasi, terus apa efeknya jika virus ini masih hidup di tubuh orang mati pada jangka waktu tertentu. Harap abaikan pertanyaan ini jika terlalu berlebihan. My Name : "S.T"

Perlukah Test Corona

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya ingin bertanya, akhir akhir ini saya mengalami batuk, pilek beberapa hari setelahnya tenggorokan saya sakit seperti radang tenggorkan, apakah saya perlu test corona ya dok saya takut terinfeksi namun saya tidak mengalami sesak nafas dan demam

Gejala Pada Virus Corona

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok,terkait virus corona akhir-akhir ini yang mengkhawatirkan,saya mau menanyakan. Jika badan kita terasa hangat tetapi tidak demam,menggigil,batuk,bersin,sakit kepala,ataupun nyeri otot,apakah itu termasuk gejala corona? Badan saya sejak dulu memang sesekali terasa hangat. Dan apa saja gejala yang paling terlihat dari suspect corona?. Mohon pencerahannya.

Pencegahan Virus Corona

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Sore dok... Maaf saya mau tanya... untuk pencegahan corona... selain meminum vitamin c... adakah yang lain? Mohon saran ... untuk pencegahan,obat apa yg bisa di beli untuk di minum? Terimakasih sebelumnya

Bisakah Virus Corona Tertular dari Parfum?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Saya ingin bertanya tolong dijawab dok. Saya ingin beli parfum dari china, apakah bisa virus corona menyebar dari parfume tersebut? Apakah bisa air liur atau semacam apapun dicampurkan ke dalam parfum tersebut dapat menyebarkan virus corona bagi kita yang menghirup nya ? Terima kasih semoga bermanfaat untuk saya dan semua

Herpes Simpleks Virus 1, Bagaimana Penularannya?

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Dok apakah HSV 1 boleh terjakit selain melakukan hubungan sex , contoh udara ,air liur dan juga bersentuhan dengan luka orang yang terjakit

flu berkepanjangan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Obat flu berkepanjangan sampai telinga untuk mendengar terasa samar", sering kali pusing, bahkan sampai demam obatnya apa ya dok? Terimakasih