Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Vaksin untuk penderita asma

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Konsultasi Vaksin untuk Penderita Asma

Penderita asma bisa vaksin covid-19?

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

saya penderita asma yang kemana2 harus bawa ventolin inhaler kambuh sewaktu-waktu apabila kecapean,debu dan hawa dingin jika tidak kuat saya akan melakukan uap oksigen, apakah saya bisa mendapatkan vaksin covid 19

Pengobatan covid-19

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Kakak saya positif covid19 dari test antigent. Dia bergejala sempat demam. Skrg batuk, flu, suara parau. kepala pusing, badan agak lemas dan bagian pinggang belakang nyeri seperti keseleo. Mohon rekomendasi untuk obat-obatan dan vitamin yang diperlukan.

Isolasi mandiri 17 hari, sudah sehat?

Info penanya: Pria, 41 Tahun

saya sehat tidak ada gelaja covid tapi setelah sweb pcr saya positf. terus sekarang sudah isoman 17 hari. apakah saya sudah sehat?

Hasil PCR masih positif

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya dinyatakan positif covid 19 pada tanggal 1 juli 2021. Kemudian saya menjalani isolasi mandiri di rumah. Saya sudah sekitar 1 minggu tidak menemui gejala covid lagi, kemudian saya kemarin test PCR namun hasilnya masih positif dengan CT ORF1ab 34.40 dan CT Gen E 35.84. Pertanyaannya apakah saya masih berpotensi menularkan virus? dan apakah saya sudah boleh selesai isolasi mandiri dan berkegiatan normal? terimakasih dokter.

Obat untuk Covid-19

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Selamat malam dok,saya mau konsultan apa aja obat untuk membunuh covid yah dok

Saturasi oksigen 92% pada COVID

Info penanya: Pria, 49 Tahun

Selamat siang dok, saya ingin bertanya terkait gejala yang dialami oleh Ayah saya yang sedang terinfeksi virus covid 19 dan menjalani status rawat jalan (Isolasi Mandiri). Yang saya khawatirkan dari kondisi dan keadaan pasien ybs, hanya di gejala batuknya Dok, kalau batuknya kambuh, juga mengalami sesak nafas per sekian menit.dan merasakan nyeri di bagian dadanya.ditambah lagi dengan saturasi oksigen yg menyentuh angka 92%. Apakah diliat dengan kondisi pasien tersebut bisa dikatakan dibawah normal dok?

PCR masih positif

Info penanya: Pria, 31 Tahun

saya terkena covid per tanggal 15 Juni 2021, kemudian pcr 18 Juni positif dengan CT 21, kemudian tanggal 2 Juli 2021 PCR kembali masih positif dengan CT 19. gejala yang masih ada yaitu batuk-batuk saja. saya sedang pesan obat : Fluimusil 200mg 15 tab Moprin 500 mg 10 tab untuk menangani batuk saya, apakah itu sudah tepat? apakah saya butuh rontgen paru?

Penyintas COVID ingin vaksin

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat sore dok, Saya mau bertanya, kenapa penyintas covid-19 baru bisa melakukan vaksinasi setelah 3 bulan dinyatakan negatif? Dan misal si penyintas melakukan vaksinasi kurang dari 3 bulan itu, apa ada efek samping yg berbahaya kah? Terima kasih

Masker non medis?

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Apakah masker non medis aman digunakan dlm upaya penegakkan prokes?

Anti virus?

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat Siang Doc, Nama saya Windy dan hasil PCR menunjukkan hasil positive. Sebelumnya dianjurkan untuk minum Avigan, tetapi saya cari" stocknya pada kosong semua. Apakah ada alternative lain selain avigan dan oseltamivir untuk anti virusnya? Mohon bantuannya. Terima kasih banyak Doc! :)

Habis vaksin, swab positif

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Habis i vaksin tanggal 22 juni kemudian di suruh swab hari ini hasile positif, apa pengaruh vaksin apa memang terkovir covid?

Kontak dengan Penderita Covid-19

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya ingin tanya temen kantor saya ada yg dinyatakan positif covid 2 orang, dan hari ini badan saya anget, flu dan batuk. Bagaimana ya dok untuk penanganan nya? Saya kemarin malam sudah minum obat paracetamol 500 mg untuk penurun demam, dan pagi ini minum obat neozep untuk flu, dan satu jam kemudian akan minum vit c. Apa penanganan yg bagus untuk ini ya dok? Terimakasih.

Dada Seperti Tertekan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, saya terkena positif covid, saya ngecek dengan pcr pada hari sabtu, 3 juli 2021 dan hasilnya keluar di hari minggu, 4 juli 2021 yang menyatakan saya terkena positif covid. Untuk CT PCR saya di 30 dok.. saya hanya dianjurkan untuk konsumsi vitamin c dan vitamin d secara rutin dengan dosis masing-masing 1000, kemudian harus banyak istirahat, makan-makanan yang sehat dan buah, serta pola tidurnya. Malam hari pas di hari minggu, ketika saya tidur ada rasa yang menekan dada saya tapi kondisi saya tidak sampai yang gak bisa bernapas, saya masih bisa bernapas normal dan saya sudah hitung 1 menit saya bernapas 18-20 kali. Sampai hari ini di selasa, 6 juli 2021 saya tidak merasakan hal itu lagi... jika saya mengalami hal itu lagi apa yang harus saya lakukan ya dok? apa saya harus minum obat lainnya? karena sejauh ini saya hanya dianjurkan minum vitamin c dan d. terimakasih dok

Sudah Isoman, Masih Batuk

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok saya isoman sudah 10 hari sejak dinyatakan Positif, tp masih batuk kadang. Apa yang perlu saya lakukan?

Hasil Antigen Positif

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Antigen positif

Vaksin paska positif covid

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya akhir Mei pernah demam batuk dan kemudian saat udh gak demam saya di cek swab antigen reaktif. Kemudian saya isolasi tgl 1 Juni saya cek lg hasilnya negatif dan kemaren tgl 19 saya cek swab negatif. Apa saya bisa vaksin atau gimana ya dok? Terimakasih

Covid-19?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

selamat pagi dok , saya ingin bertanya,,,,,,saya mengalami demam selama 3 hari dan rada sedikit mampet, di hari ke 3 indra penciuman saya hampir ilang total , tetapi bisa untuk mencium walau hanya sedikit dan itu pun harus dari dekat , tetapi untuk indra perasa saya tidak hilang sama sekali , apakah penyakit tersebut bisa di bilng COVID-19

Boleh vaksin?

Info penanya: Pria, 43 Tahun

selamat siang Dok.. Dok saya mau tanya, saya mau vaksin tapi saya punya bawaan penyakit paru2 dan masih sering batuk, apakah aman ikut vaksin astrazeneca... terima kasih

Vaksin ke-2 tertunda

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Halo, saya mau bertanya.. jadi saya baru divaksin Covid-19 memakai Sinovac pada tanggal 15 Juni 2021 dan saya disuruh kembali untuk Vaksin tahap-2 pada 13 Juli 2021. Kebetulan saya tanggal 13 Juli 2021 ada kepentingan yg tidak bisa ditunda dan saya baru bisa divaksin tahap-2 pada tanggal 16 Juli 2021 (terlambat 3 Hari). Bagaimana tanggapan dokter ?

Pengobatan covid-19

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya baru dinyatakan covid 19 , tapi saya bingung tidak di kasih obat, gejala saya pusing, mual, sama indra pemciuman ilang, badan kringetan terus tapi dingin

Hasil CT-Scan Paru

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hallo dok. saya terinfeksi covid-19, kemudian setelah 10 hari saya masih batuk terus, dan pergi ke rumah sakit untuk scan paru2, dan hasilnya ada sedikit bercak putih. Pertanyaan saya adalah apakah bercak itu berbahaya dok ? kemudian apakah bisa hilang ? dan berapa lama saya harus pergi scan paru2 lagi untuk memastikan bahwa paru2 saya tidak memburuk ? Terima kasih dok

Kontak dengan Penderita Covid-19

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Saya mau Tanya, hari ini saya ada kntak dengan orang yang ternyata positif covid, tetapi besok saya mau vaksin Apakah saya harus tes swab dahulu , tunda vaksin , atau tetap di vaksin saja Sampai malam ini saya tidak merasakan gejala covid apa2 terima aksih

Hasil PCR Masih Positif Setelah 1 Bulan

Info penanya: Pria, 47 Tahun

saya sudah hampir satu bulan di nyatakan positif covid dan sudah melalui masa isolasi mandiri dan sekarang saya sudah merasa tidak ada gejala apapun di hari ke 15 saya tes VCR dan ternyata hasilnya masih positif...apakah saya belum sembu dari covid sementara saya sudah merasa sehat...mohon penjelasanya.

HIV, positif rapid test covid?

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Hallo dok, dok saudara saya positif HIV lalu saya dan saudara saya berniat pulang kampung dan kami akan melakukan rapid tes, jika saudara saya yang terkena hiv melakukan rapid apakah hasilnya akan positif dikarena kan ditubuhnya terdapat virus hiv ? Tetapi dia tidak terpapar covid terimakasih

Isolasi mandiri paska rawat covid

Info penanya: Pria, 24 Tahun

halo dok saya mau bertanya. Salah satu anggota keluarga saya baru dinyatakan positive covid dan dirujuk ke wisma atlit. Apakah setelah 14 hari dirawat disana dan dinyatakan sudah negative dan boleh pulang ke rumah perlu melakukan isolasi mandiri lagi?

Vaksin covid paska positif covid

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Siang Dok, Saya mau tanya pd bulan desember akhir saya pernah positif covid dan sekarang saya mau daftar untuk vaksin covid apakah sudah bisa atau sudah di perbolehkan? terima kasih

Gejala HIV?

Info penanya: Pria, 31 Tahun

ruam tidak gatal lemas nyeri otot diare dan berat badan turun apakah diatas ada gejala HIV dok? pernah tidak sengaja menelan cairan vagina non HIV sebelumnya saya punya penyakit lambung

Vitamin untuk Covid

Info penanya: Wanita, 0 Tahun

vitamin untuk pasien covid yang isolasi mandiri dirumah

Penularan HIV

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Izin bertanya, untuk luka yang mulai mengering dari pengidap HIV, apakah luka yang mulai mengering tersebut masih bisa menularkan virusnya?

Gondongan?

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Malam dok perkenalkan nama saya gibran saya mau tanya sudah seminggu ini saya mengalami gondongan di dekat kerongkongan bagaimana cara mengobatinya dok terus obat apa saja yang direkomendasikan yang aman untuk diminum. Gejala yang selama ini saya alami Panas naik turun, Meriang, pusing yang berlebihan , terkadang batuk terkadang tidak. Sekian Terimakasih

Sembuh dari Covid-19

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Apakah saya sudah sembuh covid

Hasil Pemeriksaan HIV

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Siang dok, minggu kemarin sy telah menjalani tes HIv dan berikut hasil tes HIV sy menunjukkan hasil sbb: Metode I (Anti HIV) Reaktif : Indeks 1,46 (metode CMIA) Metode II (Anti HIV) Non Reaktif (metode IMMUNOCHROMATOGRAPHY) Metode III (Anti HIV) Reaktif Indeks 3,94 (metode ECLIA) mohon dijelaskan apakah sy sdh terinveksi HIV mengingat sy saat ini sedang hamil

OTG

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

dok, saya pasien (OTG) apa yang harus saya lakukan agar bisa sembuh dari COVID19? apa pemakaian kamar mandi bersama bisa memicu penyebaran?

Tes Covid-19

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Saya sedang pilek, mengeluarkan dahak dan lendir berwarna hijau, dan sesekali batuk di sertai dahak yang kental. dan dada saya sesekali sesak, saya ingin tes corona , menurut dokter saya harus rapid tes anti gen atau rapid tes biasa ?

Masa Penularan dan Isolasi Covid-19

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok ada sodara positif covid tetapi tidak dirawat dia isolasi mandiri selama 14 hari, hari ke 16 dia test hasilnya negatif. Apakah masih bisa menularkan virus covid ke keluarga yg negatif covid. Mohon infonya dan terima kasih.

Mengalami Beberapa Gejala Covid

Info penanya: Pria, 29 Tahun

apa yang seharusnya dilakukan, ketika mendapati istri mengalami beberapa gejala covid, sementara sedang hamil 21 pekan?

Hasil CT Value Menurun

Info penanya: Pria, 24 Tahun

kenapa CT saat swab bisa menurun? awalnya CT saya 37 terus turun 31 ? dan hidung tersumbat tidak kunjung sembuh

Positif COVID-19 di keluarga

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Hallo dok saya mau ijin bertanya. Saya kmarin swab tes dan sekarang hasilnya positif tpi saya tdk merasakan gejala apapun dan keluarga saya semua baik" saja. Hal itu knp y dok? Smisal positif covid kok yg lain gk kena? Pdahal ortu saya sudah tua dok tpi alhamdulillah baik" saja. Mohon infonya dok🙏

Gejala covid?

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Salam dok Saya mulyana, saya 2 minggu yg lalu pergi ke lampung mnggunakan kendaraan umum namun dgn protokol, sekarang saya sedang karantina untuk berangkat kerja ke jepang, 3 hari sebelum berangkat ada test PCR dan jika positif saya di batalkan kerja ke jepang nya, sudah seminggu ini pikiran saya khawatir dan stress karena rasa takut positif, dada saya jadi berat dan sedikit sesak seperti asam lambung, selain itu tidak ada keluhan yg seperti gejala covid, apakah saya ada resiki positif dok atau hanya perasaan saya saja hingga muncul gejala mirip covid. Trimkasih dok

Hasil VCT HIV

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat sore dok saat ini saya melakukan vct HIV di puskesmas didaerah saya dengan hasil non reaktif ( terakhir melakukan kegiatan beresiko terakhir sekitar 4 atau 3 tahun yang lalu) apakah hasil ini dianggap valid atau harus melakukan tes di tempat lain? Dan saat ini saya sedang mengonsumsi obat urdafalk dan allupurinol apakah berpengaruh dengan hasil vct? Terimakasih

Hasil Rapid Tes Reaktif

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

PG dok saya sebelumx stelah dilakukan rapit tes dinyatakan reaktif dan saya SDH melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan selama isolasi TDK ada tanda2 demam.diare.sesak napas.dn batuk dan setelah 14 hari saya pergi rapit tes lagi tapi haaipx masih reaktif.mnta tanggapan tks

Hasil Rapid Tes Positif

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum wr. wb. Dok saya mau tanya, kondisi saya minggu lalu pernah drop, flu batuk demam biasa karena salah satu faktornya adalah perubahan cuaca selama 3 hari dan pada hari keempat sudah sembuh sudah tidak flu batuk maupun demam lagi, nah 5 hari setelahnya saya rapid test dan hasilnya reaktif igg maupun igm nya. Yang saya paham kalo igg reaktif berarti infeksi yg terjadi sudah lama, sedangkan igM berarti bahwa infeksi yg terjadi baru saja. Nah, yang saya tanyakan berarti waktu saya rapid virus/bakteri yang terdeteksi berarti masih aktif2nya? Dan rencananya saya akan rapid tes antigen 4/5 hari setelahnya. Apakah sebaiknya saya harus nunggu selama 10 hari setelah rapid kemarin atau boleh langsung rapid lagi? Oh yaa kondisi saya saat ini tidak ada keluhan atau tidak ada tanda-tanda yang mengarah ke covid 19 Terima kasih Wassalamualaikum wr. wb.

Penggunaan masker di rumah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Kalau satu rumah sudah positif Corona dan sudah isolasi di RS selama 2 minggu, lalu berjalan isolasi mandiri satu minggu dirumah apakah selama dirumah perlu memakai masker? Apakah penggunaan masker berpengaruh dengan hasil negatif atau penularan jika tetap tinggal satu rumah dan di satu kamar masih berbarengan 2 orang?

Kapan tes HIV?

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok 2 hari yg lalu aku (Hari Minggu) berhubungan trus gak pake kondom, di (Hari Selasa) aku tes Hiv kata dokter saya negative, pertanyaan saya, apa saya tidak salah secepat itu tes HIv? Apa harus tes HIV itu setelah 1 minggu stelah berhubungan ??? Makasi

Rapid test covid

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

dok saya mau tanya, saya pernah dinyatakan sebagai pasien otg covid, namun setelah 2 minggu di isolasi mandiri hasil pcr test menyatakan negatif. nah ada teman saya yang bilang kalau orang yg sudah pernah positif covid, maka jika rapid test hasilnya akan selalu reaktif, jadi kalau mau naik pesawat harus menggunakan pcr test. apa benar begitu dok? saya berharapnya hoax karena biaya pcr test itu mahal untuk saya.

Kontak Dengan OTG

Info penanya: Pria, 52 Tahun

Mohon info kesehatan tentang Covid-19. Ada kondisi berikut: seseorang (katakan si A) bertemu cukup lama dengan seorang yang OTG (katakan si B), sementara si C bertamu ke rumah si A pada hari ke 3 seharian. 7 hari setelah pertemuan baru diketahui si B positif, jadi sudah ada kemungkinan si A terpapar, walaupun pakai masker dan jaga jarak. Pada hari ke 8 si A melakukan swab test (PCR), hasil non-reaktif. Apakah dapat dikatakan si A dan si C itu sudah aman? Apakah perlu swab test ulang? Bila ya, kapan sebaiknya dilakukan? Terima kasih.

Seputar OTG

Info penanya: Pria, 48 Tahun

maaf dokter... kasih tahu ciri2 OTG corona dok ?? untuk perlindungan saya & anak2 vitamin apa yang harus di minum ? terima kasih dok....

Kontak Dengan Penderita Covid-19

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Jika kontak dengan yang positif corona tapi tanpa gejala harus bagaimana?

Seputar Covid-19

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok mau tanya Buatlah berdasarkan urutan ilmiah tentang corona saat ini!

Seputar Hasil Tes Covid-19

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Perbedaan reaktif dan non reaktif dalam covid19 dan maknanya

Seputar Rapid Tes

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo dok, saya dan keluarga diharuskan isolasi karena hasil rapid test reaktif,setelah menjalani tes swab dan menunggu beberapa hari ibu saya dihubungi oleh pihak medis bahwa ibu saya negatif, tetapi saya dan ayah saya disuruh menunggu hasil , apa itu benar masih menunggu atau saya dan ayah saya positif ya dok? Karena 2hari lagi ada swab disuruh ikut lagi, makasih sebelumnya dok

HIV dari luka ketemu cairan vagina

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Siang dok saya mau tanya jika jari saya ada sedikit luka tidak terlalu dalam tpi sudah tidak berdarah apabila terkena cairan vagina hiv apakah sya juga beresiko tinggi terkena penyakit hiv ya doc ?

Interpretasi Rapid Tes

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Slamat malam dok saya mw bertnya. Saya punya ponakan usia 12th,9th dan 2th. Wktu qta mencoba beli alat rapid sendiri,hasil dari rapidnya Ig G nya positif.lalu apa yg harus kita lakukan,terapi mandiri apa yg harus kita lakukan dan obat apa yang harus kita berikan.terimkasih dok sebelumnya.

Akurasi Pemeriksaan HIV

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat sore dok.. Dok saya mau nanya seputaran HIV .saya akan tes HIV dok..dan terakhir berhubungan dengan pacar saya pada tgl 11 April..saya akan tes pada 7 Juli.. terhitung 87 hari dok ..apakah hasil nya akan akurat jika 87 hari dok..

Apakah Batuk Pilek Menyebabkan Rapid Test Positif ?

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, kalo batuk pilek atau flu bisa apakah dapat menyebabkan hasil rapid test jadi reaktif ?

Pengobatan Herpes

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

halo Dokter, sy Yustina. sudah 2 hari ini sy kena herpes di bagian wajah, awalnya hanya ruam merah, setelah beberapa jam semakin gatal dan ruam merah tadi bagian atasnya berubah seperti ada nanah2nya. mohon penjelasannya lebih lanjut dan cara pengobatan mandiri di rumah. terima kasih

rapid tes covid reaktif

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Apakah jika penderita Hepatitis kronis dirapid test covid hasilnya reaktif?

Penularan HIV

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Saya ingin bertanya dok. Apakah hiv bisa menular lewat urin dan veses

Bagaimana Penularan Covid-19?

Info penanya: Pria, 61 Tahun

Selamat sore dokter, Misalkan bila saya ketemu seseorang yang ternyata OTG, yang tangannya terkontaminasi virus covid19, kemudian dia menyentuh kulit lengan saya yang terbuka, apakah virus tersebut bisa masuk / meresap kedalam tubuh terus mengikuti aliran darah dan sampai di sel yang mempunyai reseptor untuk virus dapat melekat dan mulai berkembang. Kedua selain hidung, mulut dan mata bagian mana tubuh kita yang dapat berfungsi sebagai pintu masuk virus covid19 Terima kasih dokter atas penjelasannya.