Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

selamat sore, dokter. saya sudah 3 bulan lebih belum menstruasi, sementara teman teman yang lain sudah lewat 3 kali menstruasi. menstruasi saya juga sangat tidak teratur. lalu apa yang sebenarnya terjadi? apakah hal ini juga berpengaruh pada susah/tidaknya untuk hamil di masa mendatang?

Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat sore dok,, dok saya mau bertanya.. Kenapa haid saya maju sampe 2 minggu,, saya haid tgl 31 desember sampe 6 januari dok,, tapii ini tgl 15 januari udah haid lagii,, sama badan saya lemes,, ada rasa enek tapii gg muntah,, haidnya juga ngalir dok,, saya baru alami ini sekali,, saya binggung knpa majunya hampir 15 hari haidnya.. Saya baru nikah 2 bulan dok.. Mohon solusinya yya dok.. Kira" saya kenapa..

Penyebab Tidak Haid Selama 5 Bulan

Info penanya: Pria, 32 Tahun

dok, anak saya yg berumur 15 tahun sudah tidak haid selama lebih dari 5 bulan apakah itu berbahaya untuk anak saya? atau itu memang sring terjadi pada saat remaja?

Belum Haid Sejak Lepas KB

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Malam dok,, saya seorang ibu dengan 2 anak,, januari 2018 saya mulai suntik KB yang 3 bulan, suntikan KB yang ke 2 bulan april 2018, bulan juli 2018 saya tidak melakukan suntik KB,, saya dan suami beralih ke kondom,, akan tetapi setelah saya berhenti dr suntik KB yang 3 bulan,, sejak juli 2018 hingga saat ini januari 2019 darah haid saya belum keluar,, perut saya makin gendut,,, tidak ada keluhan sakit di perut sii,, hanya saja saya kurang PD karena selalu di kira sedang hamil :),,, mohon penjelasannya dok,, terima kasih

Flek di Luar Siklus Haid

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Halo dok.. saya mau nanya. Kemaren sya haid selama 8 hri. Setelah 4 hari haid selesai keluar darah lagi. Awalnya cuma flek aja tp masuk hri k 3 darah semakin bnyak seperti darah haid. Apakah itu darah haid dok??? Atau apa??? Tlong jelaskan dok. Terima kasih.

Terlambat Haid

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat pagi dok Saya wanita berusia 19 tahun , saya ingin tanya soal siklus men , saya kemarin haid tgl 28 November dan seharusnya haid lagi tgl 28 Desember , tapi sampai skarang tgl 11 Januari saya belum haid dan tidak ada tanda-tanda saya akan haid. Saya setelah selesai haid tgl 5 Desember vagina saya terkena cairan pra ejakulasi pria dalam jumlah sangat sedikt cuma setetes , yang saya ingin tanyakan apakah wajar dengan saya telat haid selama ini , dan sebelum-sebelumnya saya juga setiap bulan selalu telat haid tapi tidak selama ini apakah wajar dok? Apakah saya hamil? Apa hanya telat haid saja? Saya takut dok Terimakasih

Gangguan Siklus Menstruasi

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya mau bertanya, saya terlambat haid 3 hari, haid terakhir saya itu tanggal 11 desember, dan haid selanjutnya seharusnya tanggal 8 januari, tapi saya baru haid tanggal 11 januari, jadi mundur 3 hari dok, nah ditanggal 11 januari pagi hari saya mendapatkan lendir coklat dan darah segar dan selaniutnya setelah saya pakaikan pembalut muncul darah yang banyak serta ada gumpalan hitam dan darah haidnya berwarna merah hati , tapi keluarnya tidak begitu lancar seperti biasanya, saya perlu mengedan dulu baru aliran darahnya keluar, dan saya merasakan sakit lebih dominan diatas area v saya dibanding di perut saya, hanya mulas dan pinggang sakit dok, tapi setelah hari ke dua mens, darah yang keluar justru hanya sedikit dong, dan bahkan seperti sudah selesai, dan pada tanggal 1 desember yang lalu saya tidur bareng dengan suami saya, tapi tidak memasukkan penisnya kedalam vagina saya, hanya di gesek saja di kemaluan saya, apakah saya hamil atau tidak ya dok? Kalo saya hamil saya rasa tidak mungkin karna pada tanggal 11 desember pada saat siklus menstruasi saya, saya tetap haid dan hainya 8 hari dok seperi biasanya, saya juga punya penyakit gastritis akut dok, apakah ada sangkutannya antara penyakit saya dan keterlambatan haid saya yang mengakibatkan haid saya telat 3 hari Terimakasih dok sebelumnya, mohon dijawab ya dok

Tidak haid 2 bulan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok mau tanya sudah 2 bulan ini saya tidak haid, terakhir haid tgl 18 oktober 2018.sampai saat ini belum haid lagi. 2 hari kemarin kayak ada flek darah warna coklat tapi cuma sedikit.

Minum obat pereda perdarahan dan haid

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Saya mau tanya dok. Bulan lalu saya mengonsumsi obat pereda pendarahan di karenakan riak saya berdarah. Tapi berbarengan dengan saya haid. Lalu haid saya seharusnya sudah selesai dari seminggu lebih tetapi sampe sekarang saya masih ada flek seperdi haid. Awalnya coklat muda, tapi setelahnya seperti darah segar. Apakah itu normal dokter dan apa solusinya? Terimakasih

Penyebab Flek Kecoklatan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok.. Saya biasa mentruasi 8 hari tapi bulan ini setelah 8 hari menstruasi ada flek kecoklatan apakah boleh melakukan hubungan intim

Haid terus menerus?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok kenapa saya haid nya terus menerus . Dalam 1 bulan itu 2 klii dan sampai sekarang belum selesai . Kenapa ya dok

Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Halo dokter,saya wanita berumur 40 tahun sudah hampir setahun saya melahirkan yang pertama secara C section, tetapi sehabis itu setelah 6 bulan saya mendapatkan haid kembali. Tetapi selalu timbul bisul besar yg menyakitkan sebelum mens. Dan ini sudah saya obati antibiotik juga masih timbul. Sekarang setelah 16 bulan haid saya juga tidak teratur, tiba2 saya bisa 2 kali haid dalam sebulan dan bisul muncul makin parah. Apakah ini penyebabnya ya dok dan bagaimana mengobatinya? Mohon bantuannya

Telat Haid

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok, saya telat haid hampir 4 bulan tapi di cek negatif , kemarin periksa ke dokter di usg kosong , dokter bilang rahim saya kecil

Berhubungan Intim Saat Haid, Apakah Hamil?

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Istri saya terakhr mens di taggal 8 desember 2018, di tanggal itu melakukan hub intim. Di tanggal 3 januari 2019 keluar cair putih kental seperti masa subur. Apkah terjadi hamil atau tidak dokter??

Belum Haid 4 Bulan

Info penanya: Pria, 17 Tahun

saya berusia 17thn,18thn bln agustus besok dok.. saya sudah telat datang bulan selama kurang lebih 4bulan,dari bulan oktober 2018.. memang saya berhubungan intim dengan suami,tetapi tanda2 hamil itu tidak ada,dan perut saya pun masih sama saja.... pleease,tolong di jawab secepatnya dok...saya takut,dan suami saya juga khawatir,apakah hal wajar?atau penyakit???????

Tanda Kehamilan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, siklus haid sy paling pendek 25 hari paling lama 28hari . Sy haid 17 desember smpe 21 des, pda 23 des sy melakukan hb sperma keluar diluar dan skrg tgl 4 januari perut sy terasa tdk enak serta buang air kecil trs, apakah ini tanda kehamilan? Thanks

Haid Tidak Teratur

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Sy nova Dok,saya mw nanya tentang menstruasi saya, Saya cerita dulu sedikit,3 tahun yg lalu sy berhenti dari kb suntik 1 bln,setelah itu menstruasi sy terganggu kadang bisa 2,3 bln baru dtang,sy cek k dokter katanya hormon dlm tubuh nya blm kembali baik,nah sejak itu saya gx pake lagi kb apa pun karena saya jg dpt anak pertama agak susah jd gx ngisi ngisi dok, 1 tahin yg lalu sempat isi 3 minggu tp tdk brkembang jd harus d keluar kan sy bantu minum jamu menstruasinya lancar lagi 1 bln 1bln,nah bln 9 terakhir datang tgl 2,trus 2 bln gx halangan lagi n keluar d bln 12 tanggal 2 desember tp cuma dikit,setelah beberapa hari bersih tanggal 18 saya halangan lagi sampe tanggal 23 desember ndan sdh bersihh saya minum pil kb tp tanggal 30 saya lupa mkn nya n sy n suami tdak berhubungan,sy pikir yah udah mlm ni jha sy mkn tp halangn gini jd sy berhentikan.ini pengaruh kb gx cocok apa kembali k sirklus halangan yg awal bulan yah dok?

Tidak Haid 4 Bulan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Kenapa saya sudah 4 bulan tidak datang haid tetapi saya sudah check pregnant test negetif

Penyebab Telat Haid

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Siang dok,,saya lia mauenanyakan saya sudah telat haid 2 hari tpi selama 2 hari itu perut saya terasa kembung dan bawaan nya ingin BAB terus itu knp ya dok? Terima kasih

Nyeri Haid Akibat Miom

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dr. saya pernah aborsi 2 tahun lalu. Sekarang saya merasakan sakit pas menstruasi, rasa sakit pada perut. Apa mungkin saya terkena miom. dan apa mungkin aborsi bisa jadi penyebab miom? terimakasih

Siklus Haid yang Normal

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Siang dok, sy mo nany ttg siklus haid sy.. bulan kmren sy haid di tgl 30 nov.. bln ini shrusnya sy sdh memiliki tanda2 PMS spt nyeri dipayudara sy.. tapi smpe tgl 28 des sy tdk memiliki tanda2 tsb.. apakah ada keterlambatan siklus?? Apakah ada pengaruhnya dgn mengkonsumsi obat, paracitamol, entrostop, kloropenicol dan bodrex? Krn kmren tgl 20 sy sempat demam n juga mencret dok. Jdi sy mengkonsumsi obat2an itu.. apakah ada pengaruhnya dg keterlambatan haid sy? Mksih

Hamil Tanpa Berhubungan Intim

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok sy kn melakukan hubungan sktar pertengahan bulan oktober dan tdk melakukan hubungan lagi setelah itu Sy haid pd tgl 1 november Trus sampai sekrg akhir buln desember belum haid Apakah ada kemungkinan hamil dok?

Berhubungan Intim Saat Masa Nifas

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok mau tanya,apa boleh melakukan hubungan suami istri seblum beres 40 hari melahirkan....?? Resiko nya apa ya,apa bisa lngsung hamil ???

Siklus Haid

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok , saya kan haid setiap tgl 27 ..tapi tgl 31 November saya baru hed dan selesai hed tgl 5 Desember, terus sekarang tgl 30 Desember saya kaya yang mau haid lagi keluar darah sedikit kecoklatan..apa penyebab nya dok apakah bahaya padahal saya bulan ini lagi promil ..😭

Perut Kembung Saat Haid

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Kenapa ya dok saya kalau mau datang bulan perut saya suka kembung dulu.

Haid Terlambat dan Kehamilan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Malam dok saya lia mau menanyakan,,saya baru menikah bln 9 kmren tetapi setelah menikah saya haid 3x dalam sbln dan bulan 10 saya haid 2x sbln dan dibln 11 juga 2x sbln tetapi dibln desember ini saya blm juga datang bulan sudah telat 5 hari tapi saya coba testpack tapi testpackya ngk jalan dan di coba usg masih kosong blm ada tanda2 hamil tpi pada tgl 21 kmren ada keluar darah 2 tetes itu knp ya dok ? Terima kasih

Haid Dua Kali Sebulan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Saya mau nanya dok bahaya ga sih kalu haid 2 kali dalam sebulan soalnya awal bulan desember itu saya haid pertengahan bulan november sama desember awal haid tanggal 27 november ,setelah itu kemarin tanggal 24 desember saya haid lagi dok saya takut ini ada penyakit bahaya

Haid Tidak Teratur

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok saya gk haid selama 5 bulan.. It knp ya dok. Umur masi 16 th. Sblmnya haid emang cuman 3/5 hari an gt dok ga teratur.. Ibu sy dulu pas remaja jg sring telat haid dok. Msk sya nurun sih. Mhon solusinya dok

Haid Tidak Teratur Setelah Melahirkan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, sy seorang istri yg bru melahirkan anak pertama bulan agustus lalu, sy mau nnya dok. Sy sdh tdk haid selama 2 bulan pasca bersalin trakhir haid oktober itupun cm 3 hri aja setelah itu smpai skrg sdh tdk haid lg, tp pg td tiba" kluar darah hitam pekat. Itu darah apa ya dok? Berbahayakh? Atau apa mmng setelah melahirkan haid jd tdk lancar, krn dlu haid sy lancar setiap bulan dok😢😭

Penyebab Flek Setelah Haid

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya dok kemarin tgl 30 November saya haid selesai sampai tgl 05 Desember kemarin dok saya haid nya sedikit2 dok.. terus selang 3hari saya keluar flek tp pas sore hari aja dok pagi sama malam ga ada, terus selang lagi 2 hari saya flek lagi dok sama seperti sebelum nya hanya sore hari.. terus payudara saya sakit dok dari sebelum haid sampai sekarang dok, kenapa yaa dok ? Terimakasih

Terlambat Haid, Testpack Negatif

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, saya pernah melahirkan tp anak saya meninggal. Setelah lahiran pertama saya paki kb suntik 3bulan. Setelah 1 tahun saya gajti kb suntik 3blan ke kb pil selama 6 bulan. Sudah hampir 2 tahun ini saya lepas kb. Tp belum juga ada kehamilan. Bulan november kemarin saya masih haid tgl 6 sudah berea. Bulan ini saya blom datang haid, udh tgl 20 blom haid. Sekarang ada kekuhan pada payudara saya, rasanya sakut dan saya rasa sedikit lebih membesar,tp saya tes pek ko hasilnya negatif. Kira2 saya hamil atau tidak Dok ? Sudah 2x TP tapi masih negatif.

Ingin ganti kb suntik ke pil kb

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya mau tanya,, saya kn udh hampir mau 5th pake kb suntik dan sekarang saya mau ganti ke pil,, dan katanya harus nunggu haid dulu baru bisa ke pil.. Apa itu benar dok?

Belum Haid Setelah Melahirkan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok, saya sudh 7 buln setelh melahirkn tpi belum dapat haid jg. Dan saya sdh berhenti menjyusui 2 buln lalu. Dan sya jg jg tdk kb. Tpi kondisi sya msh norml saja. Ada apa ya dok???

Nyeri Sekali Saat Haid dan Darah Haid Banyak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok, kenapa ya setiap saya haid hari pertama dan kedua darah kotornya keluar sangat banyak, juga ada gumpalan darahnya, terasa nyeri di pinggang dan dikemaluan, 2jam sekali pasti ganti pembalut dok ini berlangsung selama 4hari dan 3hari kedepan haidnya berhenti, apakah itu normal dok?

Haid Dua Kali Sebulan

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Halo dok, saya mau bertanya. Bulan Desember 2018, periode pertama saya pada tanggal 1 Desember. Namun, darah aktif keluar hanya pada 3 hari pertama. 4 hari sisanya darah tidak banyak keluar atau hanya bercak cokelat saja. Pada tanggal 15 Desember, darah saya kembali keluar. Periode kedua ini tidak diikuti dengan nyeri perut dan gejala lainnya. Apakah kondisi yang saya alami termasuk hal yang wajar? Terima kasih, dok.

Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam dokter, saya mau tanya 2 tahun terakhir ini siklus haid saya tidak lancar kadang 2 bulan sekali kadang juga 3 bulan sekali kenapa ya, saya sudah mencoba makan sayur"an buah"an yang bisa memperlancar siklus haid saya tetapi belum berhasil....dan bagaimana cara untuk menangani keluhan saya dokter? Selamat malam dan terimakasih

Telat Haid, Tanda Hamil?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Assalamu'alaikum dok saya mau bertanya saya udah telat haid selama 7 hari , saya kira saya hamil soalnya sering kram perut trus juga sering BAK, terus kadang suka mual , dan tiba2 gak nafsu makan , tapi pas d test menggunakan tespeck hasilnya negatif ,jadi penyebab saya tidak haid apa yah dok ? Apakah pola makan mempengaruhi siklus haid ?

Haid Tidak Teratur dan Sulit Hamil

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok. Saya mau tanya tentang masalah saya selama ini. Saya bingung dok karna saya dari awal mulai mens sampe sekarang tidak pernah lancar bahkan bisa dibilang jarang sekali. Kadang sampe 2 3 bulan saya baru mens. Apa solusi buat saya dok trus apakah masalah saya ini bisa menyebabkan sulit hamil??

Flek di Luar Siklus Haid

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Assalamualaikum selamat malam dok.. saya mau nanya kemarin tgl 30 November kan saya haid selesai sampai tgl 06 Desember kemarin dok, terus waktu tadi siang keluar flek dok tapi sekarang ga ada lagi flek ny dok, terus payudara juga terasa sakit terus dari sebelum datang haid dan sekarang udh haid masih terasa sakit dok, kenapa yaa dok ? Terimakasih

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Halo dok, saya mau bertanya perihal sirkulasi menstruasi yang tidak normal. 6 bulan lalu sirkulasi menstruasi saya cenderung tidak normal karena tidak dapat diprediksi jadi datang bulan hanya 2 bulan sekali. Kondisi saat itu adalah saya memang bekerja non-stop dan kurang istirahat dengan banyak nya tuntutan pekerjaan dan target yang harus dicapai. Hingga pada akhirnya di bulan november, saya menikah. Pada hari H pernikahan saya sedang datang bulan hari ke-3. Menstruasi pada saat itu terjadi hanya dalam waktu 5 hari dimana saya biasa nya mengalami periode menstruasi selama 7-8 hari (rata-rata darah yang dikeluarkan cukup banyak hingga harus memakai pembalut night dari hari pertama hingga ketiga). Dan pada 5 hari menstruasi tsb saya hanya menggunakan satu pembalut setiap pemakaian pagi dan malam. Setelah menstruasi tersebut selesai, jangka waktu 10 hari dari 5 hari periode menstruasi tersebut, saya kedatangan lagi menstruasi yang saya alami dengan jumlah darah yang tidak sebanyak biasanya, namun tetap di jangka waktu rata-rata yaitu 7 hari lamanya. Apakah ada hubungannya dengan perubahan metabolisme saya setelah menikah? Mohon pencerahan dan tips nya agar sirkulasi menstruasi saya kembali normal. Mengingat saya ingin melakukan program kehamilan sehingga dapat mempermudah saya menghitung masa subur saya. Terima Kasih dok.

Terlambat Haid, Test Pack Negatif

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

selamat malam dok. Saya mau nanya, siklus haid saya biasanya 24 hari, bulan ini (desember) harusnya saya haid di tanggal 6 tapi nyampe sekarang tanggal 8 belum haid juga dok, biasanya saya tidak pernah telat seperti ini. Karena saya penasaran saya coba test aja tapi hasilnya negatif dok. Gimana dok, kira-kira kenapa ya?

Terlambat Haid 5 Bulan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya, saya udah 5 bulan lebih telat haid dok, sebelumnya lancar lancar aja. Trus sekarang keputihan nya makin banyak dok warnanya kaya putih susu dan kadang suka gatel dok. Kira kira kenapa ya dok +harus bagaimana ? Terima kasih dokter

Gatal-gatal di Vagina dan Anus

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya bbrpa hari ini gatal daerah kemaluan sma dubur bgaimana cara mengatasinya?

Seputar Haid

Info penanya: Pria, 25 Tahun

selamat siang dok, saya mau tanya soal haid atau datang bulan saya, dari bulan maret sampai bulan desember 2018 ini saya merasa haid saya tdk lancar dan tdk seperti biasanya, tgl haidnya tidak beraturan, dan sebulan saya bisa haid cuma 2 hari sampai 5 hari saja dan darah haidnya pun cuma sedikit, apakah ada penyakit dalam dok?

Seputar Haid

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya nikah pd bulan septembr tgl 9 seminggu stlah nikah saya menstruasi lagi,dan menstruasi pda bulan oktober di tgl 9-16 mens lagi di tanggal 1-3november dan mens nya itu tidak seperti biasanya melainkan seperti darah segar tidak selayknya haid,nah untuk selanjutnya hingga saat ini saya belum haid lagi apakah tanda dri smua itu?

Penyebab Telat Haid

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Selamat Siang dok Sy pny keluhan hampir 2 bln tidak haid Dan tidak berhubungan intim , apakah Ada suatu penyakit atau gimana dok?

Telat Haid

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok saya kan sudah hampir 1 tahun suntik kb dan saya memutuskan berhenti kb pada tanggal 29 oktober dan harusnya tgl 29 oktober itu saya jadwal suntik dok tapi sampe detik ini saya ga mau suntik kb lagi tapi kenapa ya dok saya belum mens . tapi saya sudah testpeck 2 kali hasilnya negatif dok . tp waktu saya ga suntik kb lg saya sering minum kiranti dan pakai postpil dok . gmn ya dok ??

Penyebab Telat Haid

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat malam dok nama saya sintia usia 20 tahun saya sudah 1 bulan tidak haid dok bulan oktober kemarin say haid tanggal 05 namun tidak haid pada bulan november dan sudah bulan desember saya belum haid juga saya sudah melakukan tespek namun hasilnya negatif dan saya aktif melakukan hubungan sama suami saya dok apakah saya hamil atau bagaimana? Mohon dijawab dok terimakasih

Penyebab Nyeri Haid

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Apakah nyeri saat haid bsa di karenakan kurang darah?

Flek Setelah Suntik KB

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok sy mau tanya, sy suntik kb 1bln itu selesai nifas langsung suntik, awal" haid lancar seperti biasa, tp 2bln ini sy tdk haid cuma flek" gtu aja. Itu kenapa ya dok? Apakah itu indikasi bahwa sy hamil? Tp sy tdk merasakan mual dsb. Sy jg mau ganti kb pakai IUD itu apakah harus nunggu haid dulu? Sementara saya 2 bln ini tdk haid. Terimakasih

Flek Setelah Suntik KB

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok sy mau tanya, sy suntik kb 1bln itu selesai nifas langsung suntik, awal" haid lancar seperti biasa, tp 2bln ini sy tdk haid cuma flek" gtu aja. Itu kenapa ya dok? Apakah itu indikasi bahwa sy hamil? Tp sy tdk merasakan mual dsb. Sy jg mau ganti kb pakai IUD itu apakah harus nunggu haid dulu? Sementara saya 2 bln ini tdk haid. Terimakasih

Flek setelah haid

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Haii dok, mau tanya kemaren saya haid tanggal 14, terus skrg ko haid lagi tapi cuma flek dan sedikit engga seperti haid biasanya, terus warna nya juga agak gelapan itu tandanya apa ya dok

Keluhan Flek Saat Memakai Pil KB

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Sore dok...saya mau tanya saya sudah hampir 1 th pake pil KB baru kali ini pil belum habis baru separuh blister tapi saya sudah haid...sebelum2nya lancar tiap habis pil pasti haid...dan warna darah haid saya coklat kali ini...apakah normal seperti itu dok terimakasih

Stres dan Haid Tidak Teratur

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat malam dok, saya ingin bertanya. Mengapa dalam kurun waktu 4 bulan terakhir jadwal mesntruasi saya tidak lancar, terkadang 2 bulan sekali, terkadang di bulan ini lancar, bulan depan hanya kecoklatan saja. Akhir-akhir ini memang sering stress dan banyak kegiatan, istirahat dan pola makan tidak teratur. Apakah ada solusi dok untuk hal tersebut mengingat kegiatan dan tingkat stress saya di masa akhir kuliah ini semakin meningkat? Terimakasih atas jawabannya dok.

Penyebab Haid Terlambat

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Halo dok, saya akan menanyakan keluhan saya.Dok saya telat haid,usia saya 16 tahun.Terakhir haid bulan oktober tangal 20 dok.Dan perut saya buncit agak mengeras.Selain itu perut saya dibagian bawah ukuh hatipun mengeras. Saya khawatir dok,saya tidak pernah melakukan hubungan intim sama sekali.Apakah telat haid dapatmembuat perut buncit?Apakah telat haid jangaka waktu seperti itu tidak apa apa? terimakasih dok,

Flek di Luar Siklus Haid

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Bulan ini saya haid tanggal 1 sampai tgl 6, kemudian selang beberapa hari dr selesai haid muncul bercak merah kehitaman, kemudian tgl 12 darah seperti haid merah (tanpa gumpalan) keluar lagi terus menerus sampai tgl 24. Lalu berhenti dua hari kemudian (tgl 26) mulai keluar lg bercak merah gelap dan tgl 27 keluar lagi darah merah terang seperti darah haid. Apa itu normal? atau ada cenderung ke suatu penyakit?

Siklus Haid Normal

Info penanya: Pria, 29 Tahun

sudah 2 bulan ini haid saya selalu maju kl di hitung siklusnya 28 pas atau kurang... itu normal ga yah... terus mau tanya tanda2 wanita tidak bisa hamil atau rahimnya lemah gimana yah...

Menstruasi Sedikit

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Malam dok, sy mau tanya. Saya menatruasi tp sangat sedikit tdk sprti biasanya. Dan hari kedua sama sekali tdk keluar lg. Hari ke 3 hanya bercak coklat saja. Apakah berbahaya dok? Dan adakah solusi untuk itu? Terimakasih sebelumny dok.

Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

dok saya mau tanya pada bulan juli sya bru aja mengalami haid pertama tetapi di bulan agustus saya hanya mengalami kecoklatan dan smpe bulan sekarang saya belum haid lagi. itu kira2 kenapa ya dok

Memperlancar Haid

Info penanya: Pria, 26 Tahun

hallo dokter, saya mau bertanya siklus haid saya sangat tidak teratur sekitar tahun 2014 hal ini mulai terjadi , di tahun tersebut saya haid setiap 6 bulan sekali , saya tidak haid selama 6 bulan, dan saya haid juga selama 6 bulan. siklusnya seperti itu, dan selama 6 bulan haid, pendarahan saya tidak cukup normal, bisa di katakan satu hari hanya keluar darah sekitar 25-50 ml. saya sudah konsultasi ke dokter, dan sudah USG juga, namun memang tidak di temukan adanya tanda2 seperti kista atau kanker.dan dokter bilang tidak ada kendala dengan sel telur saya, beliau hanya katakan ini hanya faktor hormon saja. hormong yang tidak seimbang. dan itu berlangsung selama 2 tahun hingga tahun 2015. dan di tahun 2016 , haid selama 3 bulan normal setiap bulan haid selama 7 hari, namun hanya berlangsung 3 bulan saja. seteah itu haid saya tidak keluar kembali, dan saya coba periksa ke dokter yang sama dan infomasinya masih sama, ini semua aktor hormon saja. dan setelah itu saya di berikan obat, yang beliau katakan ini adalah obat untuk membuat hirmon seimbang , nama obatnya yasmin. dokter menyarankan minum obat itu hanya untuk 3 bulan saja , karna umumnya wanita yang siklus haidnya tidak normal, setelah minum itu selama 3 bulan, pada bulan keempat akan normal seperti biasa. saya minum obat itu selama 3 bulan berturut2 tanpa henti dan Alhamdulillah selama 3 bulan saya haid dengan normal, namun memang dampak dari darah yang keluar cukup banyak dan berupa gumpalan darah yang sakit sekali (lebih sakit dari wanita normal pada umunya ketika haid di hari pertama) di hari pertama. setelah 3 bulan berlalu, dan saat bulan ke empat haid saya kembali tidak keluar , dan hingga saat ini dari tahun 2016,2017, dan 2018 haid saya tidak keluar . adapun keluar, itu hanya berupa bercak saja, dan itu di tanggal yang tidak menentu, dan tidak keluar setiap bulannya. dan saya tidak merasakan sakit apapun dalam perut ataupun tubuh saya. yang jadi pertanyaan saya adalah, apa yang bisa membuat hormon seimbang sehingga bisa membuat haid saya lancar kembali? dan apakah berpengaruh untuk kesuburan saya di usia saya yang belum menikah ? dan apakah, dengan menikah haid saya bisa lancar kembali ?( dokter sebelumnya infokan bahwa dengan menikah haid saya bisa lancar kembali ) terima kasih dok