Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Anak Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau tanya anak saya makannya susah minum susu juga susah, saya khawatir dengan perkembangannya, apakah ada vitamin untuk meningkatkan berat badan anak dok, terimakasih

MP-ASI bayi usia 6 bulan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

malem dok, mau tanya klau jadwal mp-asi bayi usia 6 bulan itu kapan saja dok?

pemberian susu formula

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Dokter....sy punya anak usia 10 tahun yang BB hanya 26 kg. Apakah saya boleh memberikan susu Ensure buat anak sy supaya terbantu kebutuhan nutrisinya?

Berat Badan Anak Sulit Naik

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok anak saya 19 bulan. Bb nya susah naik. Sekarang 8.5kg. tinggi 73cm. Dia susah banget makan nasi. Dikit2 asi aja. Di kasih sufor susah malah muntah2

gizi anak dan susu formula

Info penanya: Wanita, 3 Tahun

Dok maaf mau tanya, Anak saya usia 3 tahun di 31 Mei 2019. Sekarang ini anak saya sedang tidak mau makan, dari usia 2 tahun anak saya susah makan, dan kalau makan pun hanya nasi putih, tidak mau pakai sayur. Bagaimana ya dok biar nafsu makannya bertambah. Kemuadian untuk sufor, apakah usia 3tahun itu masih membutuhkan sufor dok,? Apabila sufor itu gonta ganti apakah berpengaruh dengan pencernaan anak dok? Maaf dan terimakasih dok.

susu formula pada bayi dan BAB encer / diare

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok anak saya umur 2 bulan dulu lahirnya prematur ..minum sufor Prenan Dan bb nya skrg sudah 3,5 trus sya gnti dgn lactogen 1 buakn yg prematuur lagi..tapi td pagi kok bab nya agak encer ya dok dan si baby cenderung rewel gak mau tdr..saya juga kasih asi tapi asinya tidak ckup soalnya baby sya kmbar dok..

Anak Tidak Gemuk

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat malam dok... Dok sya mw tanya, sya punya baby usia 7 buln bb 6.7 tinggi 66. Skrg sudh bisa merangkak, gigi.a 2, sudh bisa duduk tp blum sempurna. Ank sya super aktif, makan, buah buahan dan susu jg kuat. Bab.a jg bgus gga keras dan gga mencret, shari 1-2 x pup. Tpi yg jdi pertanyaan sya knp baby sya gga gmuk iia dok. Pdahal asupan gizi.a tercukupi.????

Solusi Anak Balita yang Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Maaf saya mau bertanya , saya punya dua anak batila ,yg pertama umur 2.8th ... Yg ke dua umur 1 th.. Kedua anak saya susah makan dok dari kecil, yg anak pertama sejak umur 1.5 th dia sudah tdk mau makan nasi kemudia sy tambah asupan nya dg susu formula SGM 1 PLUS supaya dia tdk merasa lapar , ya memang dia mau minum susuny kalau pas tidur saja ,kalau lg tidak tidur dia g mau minum susu dan juga g mau makan... Yang anak saya kedua dr 6 bln MPASI pun jg g mau makan nasi ,bubur atau yg lain nya dok ... Sampai sekarangpun masi sama... Tolong solusi ny dok agar ada perubahan ...

ASI Tidak Keluar

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Halo dok, Saya baru melahirkan 6 hari. sampai sekarang ASI saya belum cukup untuk anak saya. apakah bisa saya beri juga susu formula selain ASI saya ke anak saya? bagaimana baiknya jadwal pemberiannya ya jika kadang saya kasi ASI, kadang saya kasi sufor gitu? Terima kasih.

Mengatasi Anak Susah Makan

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Saya mau bertanya dokter. Anak saya usia 15 bulan belum mau makan nasi, tapi untuk makanan lain seperti kue, roti, biskuit, buah, jus dia mau makan. anak saya termasuk anak aktif walaupun belum mau makan nasi namun masih tetap aktif. Berat badannya sekarang di 15 bulan itu sekitar 10 kg dan masih minum asi belum ada tambahan susu formula. Yang ingin saya tanyakan, apakah anak saya perlu tambahan vitamin untuk penambah nafsu makan?

Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 1 Tahun

selamat sore dok, saya mau bertanya, anak saya baru berumur 1thn 1bulan lebih, beberapa hari yang lalu saya ada coba kasih ke dia susu formula ( skrg masih asi ) setelah minum sufor nya, muncul bintik bintik merah dan kayaknya gatal, tp muncul bintiknya hanya di bagian yg kena tumpahan susu formula nya aja.. bintik nya juga langsung muncul setelah dia minum susu nya, dan bintiknya juga hilang sendiri kurang lebih 30 menit setelahnya. saya coba ulangi lagi kemarin, dan hasil nya sama. apakah itu alergi? sebelumnya waktu dia baru lahir, dia ada minum sufor ( kurang lebih 1minggu ) tetapi tidak muncul bintik2 alerginya, saya pernah kasih makan keju atau eskrim sedikit , tetapi tidak ada muncul bintik kemerahannya juga. jadi saya binggung, apakah dia alergi susu sapi atau apa, dia pernah coba makan bubur instan juga, dan hasilnya sama, muncul bintik2 kemerahan dan agak bentol2 sedikit, tetapi langsung hilang jg kurang lbh 30 menit. mohon dibantu untuk jawaban solusinya. atas perhatiannya, saya ucapkan terimaksih,

Berat Badan Bayi Anak Sulit Naik

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Selamat pagi dok.. Saya mw tanya dokter.. Anak saya laki2 dgn lahir secar BBna 3.3kg dgn pnjg 49cm..skrg umurnya 11bln tgl 07oktber ni satu tahun tp berat badannya kok TDK naik2.. BB skrg 7.8kg.. Saya khawatir kok BBna tidak naik2 apa salah dipola makan or gmn dok..??

Sering BAB setelah Mengganti Susu Formula

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat malam dok, saya fitriya Saya mau tanya dok anak ke 2 saya baru berumur 7hari dan baru mengkonsumsi sufor selama 3hri ini karena asi saya kurang dok, sehingga kami terpaksa memberikan sufor. Tapi dok setiap sehabis mengkonsumsi sufornya anak saya langsung BAB apakah anak saya tidak cocok dengan sufor nya atau bagaimana dok?

Cara Menambah Berat Badan Bayi

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Dok. Sy punya bayi usia 1 th. Menurut saya berat badannya kurang.mungkin asi sy kurang maksimal.sy ingin bayi sy lebih berisi. Sy bingung sebenernya susu formula dan makanan yg mengandung susu itu sama apa tidak. Soalnya dimasyarakat awam bayi asi yg ditambah susu formula termasuk bukan bayi asi eksklusif. Tapi bayi yg suda mendapatkan makanan mpsi yg mengandung susu. Tetap bayi asi eksklusif. Sebenarnya beda sufor dengan makanan yg mengandung susu untuk bayi itu apa dok. Trimakasi

Menambah Nafsu Makan Anak

Info penanya: Pria, 28 Tahun

selamat siang dokter, sy mau tanya. anak sy usia 2 tahun 11 bulan. malas makan kadang tidak mau makan. vitamin penambah nafsu makan sering sy berikan tp tetap sj tdk ada perubahan dan badannya tdk pernah naik. skrg BB 14 kg sj TB 98. apa msh ada cara lain dok biar nafsu makan anak bertambah??? terimakasih.

Gizi Bayi di Bawah 1 Bulan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Saya mau tanya dok.. Dalam AKG angka kecukupan gizi pada bayi usia 7 sampai 1 bln pakah sudah termasuk asi di dalamnya?

Berat Badan Anak Susah Naik

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Sore dok, anak saya umur nya 2 tahun lebih 3 bulan sudah 2 bulan ini kiloan anak saya tidak naik, padahal anaknya aktif, nafsu makan normal sehari 3x, makan buah dan sayur pun seimbang, susu juga sama, tapi aneh kenapa kiloan anak saya tetap tidak naik naik meskipun anak saya tidak kurus kering? Mohon jawaban nya, terimakasih

Anak Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya punya ponakan dia sudah usia 3 tahun lebih tapi dia susah untuk mau makan nasi dan lauk pauk. Dia hanya mau makan nasi bila ada bakso kuah saja. Bagaimana si anak itu mau makan nasi dengan lauk apa adanya?

Anak Tidak Mau Makan Nasi

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Slmt mlm dok sya mau tnya anak sya umur 2 th bb nya 11,6 itu ideal gak dok ?mslh'y susah bgt makan nasi pling cm ngemil2 za.kalau dsuapin nasi malah muntah & nangis.sebaik'y dikasih vitamin apa ya dok biar mau mkn ?sy udh ksh vitamin dr madu,lysin trmsuk resep dktr anak tp ttp za gak mau mkn

Susu Formula Bayi

Info penanya: Pria, 26 Tahun

sore dok, saya mau tanya anak saya baru lahir dan memiliki berat badan rendah,susu untuk bayi yng mengalami bblr ap ya? mohon rekomendasinya.

Nafsu Makan Anak Menurun

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Malam dok,nama saya uun,usia anak saya menginjak 11 bulan,tetapi 4 bulan terakhir bb anak saya tidak naik... nafsu makan anak saya jg cenderung menurun,tdk sprti awal dia MPASI. Apakah ini akan berpengaruh pada perkembangannya?

BAB Bayi

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat pagi dok saya mau tanya anak saya usia 4 bulan tetapi dri dia usia 2 bulan dulu kalau BAB agak coklatan trus bercampur seperi biji2 terong kadang bau busuk als dia tidak cocok susu formula soalnya saya kasi dia susu formula latogen.trmakasih dok

Seputar Menyusui

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya punya beberapa pertanyaan 1.bayi saya setelah menyusui pasti muntah , padahal sudah sendawa itu kenapa ya?? 2.bayi saya asi ,kendalanya asi saya terlalu encer bagaimana caranya supaya asi saya berkualitas bagus?? 3.bayi saya berat lahir rendah 2400 gram sekarang umur 2,5bulan bb nya 5kg apakah itu normal.??? 4.bagaimana tips menyusui di malam hari soalnya bayi saya tdr lelap jadi kalo mau mimik itu susah kadang mau kadang enggak mau di hisap padahal kan harus mimik 2 sampai 3 jam setelah mimik sebelumnya?? Agar bb nya bertambah . Mohon jawabannya dokter Terimakasihh

Bayi Menolak Sufor

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat siang dok.. Saya ibu muda yg masih bingung sama susu formula, dikarenakan asi saya tidak mencukupi saya kasi si bayi sufor SGM sejak sehabis lagit sekarang usia bayi baru 1 stengah bulan, sekarang si bayi nggak mau lagi di kasih sufor kadang di isap dot nya tapi banyakan gak mau saya sudah ganti pentil dot tetap gak mau, minta saran nya dok saya bingung harus ganti sufor apa buat si bayi takut si bayi diare?

Seputar BB Anak

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Mau tanya dokter ttg berat badan ank, ank saya perempuan usia 8 bln dgn bb 6,3. Itu d bilang normal / kurang Kmrn sempat ke puskesmas terdekat di bilang ank saya d katagorikan kurus Gmana cara mengatasi bb ank supaya meningkat terima kasih

Dampak Menelan Binatang

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Malam dok.. Sy mau tanya, tepat tdi siang waktu sy mau nyuci piring, dipiring yang masih ada telor dadar 2hari yang lalu ada ulatnya dibawah telor itu dan bnyak sekali, sy kaget banget, sy lupa kalo dipiring itu masih ada sisa telor, dan disebelah piring itu sy letakkan ayam goreng baru dimasak, selang beberapa menit ayam itu sy kasih keanak sy yg berumur 2tahun, sy syok mlihat ada ulat diayam tsb, tpi sy gak tau tertelan apa tidak oleh anak sy, langsung sy buang itu ayam, jika memang tertelan apakah itu bahaya untuk anak sy yg masih berumur 2tahun dok? Tolong penjelasannya dok.. Sy khawatir bgt. Trimakasih

Anak Menolak MPASI, Bagaimana Solusinya

Info penanya: Pria, 24 Tahun

selamat siang dok, nama saya Rita Ningsih, saya punya anak perempuan usia 6 bulan lebih 5hr sekarang. saat ini anak saya sudah saya kenalkan MPASI sejak usia 5,5 bulan. Waktu awal MPASI dulu anak saya suka sekali makan, tapi setelah dia mengalami sakit panas dan sama bidan diberikan obat racikan yang saya minumkan dengan sendok dari bidan tsb. setelah dari itu anak saya setiap makan saya suapi dengan sendok dia langsung menutup mulut. apakah anak saya trauma karena minum obat itu atau cara saya memberikan MPASI yang salah dok ? mohon penjelasannya. terimaksih

Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok Saya mau tanya..anak sy perempuan usia 2 bulan di karenakan asi ibunya tdk keluar .. Anak sy sdh minum susu formula tp kmrn anak sy mengalami batuk setelah di periksa ternyata anak saya terkena alergi susu sapi.. Product susu formula apa ya yg bisa membantu anak saya tp yg terdapat anti alerginya

Sulit BAB setelah minum sufor

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Saya mau tanya dok anak saya minum sufor bmt tp setelah itu jadi sering buang angin dan susah bab apa itu penybab tidak cocok ?

Mengatasi Anak Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Malam dok saya mau tanya tentang pertumbuhan ank sya ....ank sya gmau mkn nasi bnyk susah mkn y minum susu y kuat tu pengaruh g y sama kondisi tubuh y ddlm

ASI, bisa Basi?

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok sy mau bertanya,anak sy usia 2bulan setengah. hampir kurang lebih 1bulan sy tidak memberikan asi karena saat haid asi saya sedikit, dan sy berupaya ingin menyusui anak sy kembali. tetapi kata ibu mertua sy asi yg sudah lama tidak diberikan akan basi. apa bener dok? terimakasih

Tanya Produk

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok apa bedanya morinaga chil mil sama morinaga chilmil platinum?

Seputar Gizi Anak

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok Ank sy usia 2bulan tapi bb cuma 4kg saja. Ank sy konsumsi asi dan sufor,tp asi hanya sedikit karna kluarnya cuman sedikit. Ank sy lahir 3.1kg dgn panjang 47cm. Kalo bab banyak banget,dan kadang sehari bisa 2x. Apa solusinya dok biar ank sy bb nya cepat naik?

Tanya Produk

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Aslkm... Dok anak saya usianya 2 tahun. Sminggu yg lalu saya salah beli susu. Yg biasanya chil kid ini terbeli chil school. Dan baru ketahuan skrg. Jadi seminggu ini anak saya minum susu chil school. Gimana itu dok. Bahaya kah? Terima kasih

Tanya Produk

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok,anak saya umur 5 bulan dari umur 0-5 bulan minum bmt reguler.saya rencana mau ganti yg platinum kira2 berpengaruh ato tidak......apakah pergantian bmt je platinum ada pengaruhnya?

Mengatasi Anak Susah Makan

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Bagaimana cara mengatasi anak yang sudah makan dok? Anak saya usia 11 bulan sangat susah dikasih makan. Beratnya sekarang 5,9 kh

Alergi Susu

Info penanya: Pria, 1 Tahun

Bayi saya dari lahir minum sufor bebelove 1 sampai umur 6 bulan tidak ada masalah cuma bab hijau sampai umur 6 bulan ganti sufor lanjutan bebelove 2 baru minum 1/2 kaleng mencret banyak airnya sehari bisa 3-4 kali. Saya ganti sufor chilmil platinum masih mencret, udah ke dokter anak di kasih obar zidiar zinc sama lacto b baru satu kali masih mencret. Tolong penjelasannya bayi saya kenapa ya dokter??

Pola Makan Anak Usia 3 Tahun

Info penanya: Pria, 34 Tahun

ingin bertanya tentang nutrisi yang terbaik untuk anak 3 tahun

Alergi Susu?

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Dok anak saya perempuan berumur 4,5 Bulan berat badan 6,8 Kg. saya mengunakan morinaga BMT 0-12 bulan, kurang lebih 2 bulan, anak saya sering garuk2 kaki dan leher dari dokter anak penyebabnya dari susu formula. apakah type morinaga yang saya pilih salah Dok ? mohon saranya.

Ganti Susu

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Anak sy umur 2 bln baru saja ganti susu morinaga BMT biasa ke platinum,apakah itu tdk bermasalah dok?

Anak Hanya Mau Makan Mie Saja

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Anak sy umur 3 th klo mau makan g mau nasi at yg lain.maunya cm mie sj.mie instant sih jarang jd sy buatkn sndri bumbunya.trs klo g mie cm susu aj(skrg chil school).mau nx nih apa gpp klo mkanan pokokx dd mie???trims

Frekuensi BAB Anak

Info penanya: Pria, 27 Tahun

pagi dr, anak saya baru pake susu morinaga tapi udah 3 hari belum bab, ini cocok atau tidak ya dr?

Suara 'grok' akibat alergi susu?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat siang, sy mau bertanya pada produk morinaga.. Anak sy baru berusia 2 minggu,karna ASI sy cuma sedikit sy kasih sufor BMT reguler untuk anak sy, tapi setelah minum BMT kenapa anak sy nafasnya grok* dan badannya bintik2 merah. Apakah anak sy alergi sufor BMT reguler? Trimakasih

Berat Badan Anak Kurang dan Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Dok..anak saya alergi susu sapi telor dan turunannya.. apakah berpengaruh terhadap berat badannya? karena saat ini usia 1 tahun 3 bulan, beratnya hanya 8kg... mohon sarannya untuk mempercepat pertumbuhannya dok?\ terima kasih

Anak Sulit Makan

Info penanya: Pria, 3 Tahun

Dok, Mungkin pertanyaan saya sangat klise. anak saya susah sekali makan, sangat jarang bisa ketemu nasi, apalag dengan lauk pauk nya. Kesehariannya dia hanya makan berbahan roti, biskuit, ayam nya saja, dan buah (pisang, pepaya, mangga) pernah suatu waktu dalam sehari hanya susu dan biskuit. pertanyaan saya bagaimana jika dia dalam sehari hanya minum susu dok, dan hanya cemilan2 saja. bagaimana dengan gizi nya. saat ini anak saya mengkonsumsi chilkid reguler perbulan 5x800gr

Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok mau nanya.. Anak saya usia 10 bulan .. anak saya alergi susu sapi.. waktu itu saya kasih minum susu soya tapi anak saya tdk mau minum mlhan muntah..trus saya ganti susu chil mil mlahan itu anak sya suka.. tpi tdk lama anak saya bdannya merah" mngkin krn alergi susu sapi.. ada ngg dok susu yg cocok buat anak saya yg seperti chil mil rasanya..soalnya anakku tdk mau minum susu soya..

Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat mlm dok.. Anak saya laki2 umur 20 bulan dok.. Dia sampai sekarang tidak mau makan nasi.. Bagaimana caranya untuk meningkatkan nafsu makan si kecil dok? Dan apakah ada vitaminnya?

Anak Susah Makan

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Ank sya umur 8 bln sdah seminggu lebih ga mau mkn klo d kasi mkanan kyak mau muntah padahal mkanannya blum msuk mulut knpa ya dok anak saya dan bagaimana cara mengatasinya

Anak Belajar Makan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Saya mempunyai anak usia 11 bulan. Dari usia 4bulan sudah saya mulai untuk belajar makan bubur bayi. Semakin kesini dia jadi susah untuk makan. Apakah itu dampak dari saat saya kasih makan saat usia 4 bulan bukan 6 bulan??

Pentingnya Makan Siang

Info penanya: Pria, 13 Tahun

Dok, saya mau tanya. Apa makan siang itu sangat penting untuk asupan gizi anak? dan apa dampak jika anak tidak makan siang, dan apa dampak jika anak makan siang? Makasih dok. mohon dijawab

Berat Anak 2 Bulan

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok. Saya mau nanya..? Berat badan normal bayi usia 2-3 bln berapa.. ? Trus susu apakah yang bisa menambah berat badan bayi,.. ??? Terimakasih dok.

Berat Badan Anak Sulit Naik

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Dok.. Sy mempunyai anak usia hmpr 13bln. Berat bdn nya hny 8,4kg pdhl makannya lahap, tdk milih makan, tdk prnh lepehin makanan. Setiap hr sy ksh makanan bermacam2, misal ikan/daging, telur, syr, labu2an, kcg2an,keju, olive oil. Tp knp berat bdn nya ssh naik y dok? Untuk susunya, anak sy minum asi. Tdk ada campur susu formula. Apakah anak sy ada kendala dlm pertumbuhannya atau apakah hrs ditambah susu formula dok? Terima kasih.

Diet Saat Usia 13 Tahun

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Dok, saya mau tanya, kalau usia 13 tahun boleh diet gak?

Tanya Produk

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok saya mau tanya.. anak sayabaru usia 6 blan.. niatnya krna uhd lepas 6 lan mau sya tambhkan dg suus formula dan Mpasi.. sufornya si pengennya morinaga.. tp berhub saya org awam jg blm paham pkk morinaga yg apa untk usia 6blan keatas.. mohon pjlsan dan info lgkp y.. mksh

Berat Badan Anak Umur 2 Tahun

Info penanya: Wanita, 2 Tahun

Knpa anak sya udh 2 thn lebih bdn nya mash kya umur 1thn .wktu lahir 8 bln

Alergi Telur

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, apakah benar kalo kita punya alergi sama telur justru lebih baik banyakin makan telur? Biar terbiasa gitu dok

Pemberian Madu Pada Bayi 6 Bulan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok , apakah betul madu baik di berikan untuk anak usia di bawah 1 th . Lebih tepat nya untuk anak saya skr usia 6 bulan , gmn ya dok? Dan informasi yg saya dapat madu bisa untuk menyembuhkan batuk pilek bahkan sariawan pada balita atau bayi .

Pemberian MPASI Pada Bayi Usia Kurang Dari 6 Bulan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok. Saya mau tanya boleh ga anak usia 6bulan kurang 5 hari diberi MPASI ?

Kebutuhan Gizi Anak Dibawah 1 Tahun

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Apa saja nutrisi penting bagi anak kurang dari 1 tahun? Dan apa saja manfaatnya untuk perkembagan dan kecerdasannya?

Cara Menaikkan Berat Badan Bayi

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

bagaimana sih cara agar anak saya gemuk dan harus makan makanan yang seperti apa.. tapi anak saya berusia 10 bulan.. dan bolehkah anak 10 bulan makan pada pukul 18.00 WIB atau diatas jam trsebut..