Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Steroid dan Massa Otot

Info penanya: Pria, 22 Tahun

selamat pagi perkenalkan saya Iman Sulaeman berusia 22 tahun saya mungkin termasuk orang yang kesulitan mengembangkan otot otot tubuh sehingga tubuh keliahatan lebih muda serta tulang tulang juga seperti keliahatan lebih muda / kecil. saya ingin konsultasi, Jika saya bukan olah ragawan aktif memakai steroid untuk merangsang pertumbuhan daging dalam tubuh apakah diperbolehkan dok ? serta saya ingin meminta saran terbaik jika saya mengonsumsi seroid terimakasih

Diet Sehat, Bagaimana Caranya?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

diet yang sehat seperti apa ya dok?

BB Turun Setiap Bulan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

kb implant say sudah kb 1tahun dan mentruasinya lancar...tiap bulan bb saya trun ap itu prngaruh dari mentruasi

Nafsu Makan Menurun Pada Lansia

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Saya punya kakek berusia 90 tahun lebih Dan skrg nafsu makan nya berkurang Dan kondisi kesehatannya menurun.. vitamin yg mengandung apa yg bagus untuk beliau yg usia 90taun.. terima kasih

Menghilangkan Sakau dan Makanan Yang Baik

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok. obat yg paling bagus untuk menghilangkan rasa sakau seperti apa dok? dan zat zat yg baik untuk konsumsi agar tubuh kembali sehat.

Cara Menurunkan Berat Badan

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Salam dok. Saya seorang ibu menyusui anak saya sudah satu tahun setengah. Saya ingin menurunkan berat badan saya supaya ideal saya di sarankan konsumsi Flimty apakah boleh? Berpengaruh tidak dok terhadap kualitas ASI nya? Trus saya memiliki pola makan yang tidak teratur bagaimana mengatasi nya?

Berat badan turun

Info penanya: Pria, 62 Tahun

Berat badan turun 1kg dalam seminggu Maaf dok saya mau tanya,apakah normal jika berat badan turun 1kg dalam seminggu tanpa diet???apa saja penyebanya

Berat Badan Turun Drastis, ada apa?

Info penanya: Pria, 62 Tahun

Maaf dok saya mau tanya,apakah normal jika berat badan turun 1kg dalam seminggu tanpa diet???apa saja penyebanya

Cara Menurunkan Berat Badan Yang Berlebih

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya, saya memiliki berat badan yg berlebihan, saya ingin sekali memiliki berat badan yg ideal namun sangat sulit untuk mendapatkannya, sudah berbagai macam obat diet, dari yg herbal alami sampai dengan yg obat2an namun tetap saja hasilnya nihil, malah semakin lama berat badan saya semakin naik, menurut dokter hal semacam ini kira2 apa yg menyebabkan nya ya dok, kenapa berat baan saya susah sekali turun? Trimakasih dok

Ingin menggemukkan badan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dokter mau tanya ,Saya bingung untuk gemukin badan terus saya cari informasi susu penggemuk badan rendah gula .. .. waktu saya lihat di google susunya itu nestle dancow enriched fortigro full cream , nah pas saya beli adanya itu nestle dancow fortigro full cream .. itu sama tidak ya ? Terimakasih

Obat diet?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, saya mau nanyak , saya mempunyai tubuh yang obesitas , saya membaca iklan thermolite plus obat yg untuk diet menghilangkan lemak yang sudah di jual di apotik, yang saya tanyakan apakah obat ini aman untuk saya konsumsi karna saya dlu punya tmn yg mninggal karna mengonsumsi obat diet jadi saya agak takut .

Buah naga vs stroke

Info penanya: Wanita, 51 Tahun

Dok! Apakah buah naga bisa di konsumsi oleh penderita penyakit stroke

Konsumsi Minuman Dingin saat Perut Kosong

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Selamat Pagi Dok. Saya ingin konsultasi mengenai konsumsi yogurt yang efektif serta cara penyimpanan minuman tersebut agar tetap berkualiatas : Berdasarkan beberapa sumber, yogurt harus disimpan dalam suhu terjaga yaitu 4\\\'C. sedangkan waktu yang baik dalam mengkonsumsi yogurt adalah saat perut masih kosong. dalam hal ini adalah saat kita bangun tidur di pagi hari. Adakah efek samping mengkonsumsi minuman dingin saat perut masih kosong? yang saya ketahui dari artikel kesehatan bahwa jangan mengkonsumsi minuman dingin karena dapat membekukan/mengentalkan darah.

Konsumsi Pemanis Buatan Dan Sakit Mag

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Selamat malam dokter. Mau tanya apakah boleh konsumsi thermolyte dan apakah ada efek samping bagi penderita maag dan darah rendah. Terimakasih

Menambah Berat Badan

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Mlam dok,sya mau tanya...sya ingin mnambah berat bdan sya....tp koq sulit banget y dok...sya udah coba berbagai cara....dr minum suplemen nafsu makan,vitamin,sampai susu dan olhrga...tpi hsilnya nihil...Apa penyebabnya dok?dan waktu kecil dlu sya kan pernh oprasi ginjal d angkat sbelah...apa ad hubunganya dgn sulitnya sya menambah brat bdan.trimakasih sblumya....

Cara Menambah Berat Badan

Info penanya: Pria, 36 Tahun

ingin menambah berat badan

Amankah Mengonsumsi Beras Hitam Setiap Hari

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Selamat Siang, Saya mau bertanya apa boleh mengkonsumsi nasi beras hitam setiap hari? apa ada efek sampingnya?

Makanan Penderita Hepatitis B

Info penanya: Pria, 26 Tahun

sy mau tanya dokter,mkn ap yg harus di hindari hapTitis b carriers ,tumis sayur bisa k dok atau tdk ?

Kolesterol Naik Walau Minum EVOO dan Makan Alpukat

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Hello dok. Bbrp hari ini saya rajin mengkonsumsi alpukat dan EVOO (setiap pagi 2sendok makan) dan menghindari makanan gorengan. Yang ingin saya tanyakan, kenapa hasil cek darah saya menunjukkan peningkatan kolesterol total dan LDL saya? Terima kasih.

Berat Badan Susah Naik

Info penanya: Pria, 18 Tahun

dok, saya punya keluhan dengan berat badan saya. Makan saya sudah banyak dok tetapi mengapa badan saya tidak memperlihatkan perubahannya? apa ada saran untuk vitamin yang bisa saya minum? saya minta solusi untuk keluhan saya ini dok. Terimakasih banyak atas perhatiannya dok

Seputar Kolesterol

Info penanya: Pria, 24 Tahun

pagi dok, mau tanya tentang kolesterol? Apa itu Kolesterol? Makanan Yang Mengandung Kolesterol apa saja dok? apakah semua yang mengandung kolesterol bahaya bagi kesehatan?

Asupan Nutrisi Pengidap Diabetes

Info penanya: Pria, 20 Tahun

mengapa pada pasien diabetes melitus harus ditingkatkan nutrisinya dan jika tidak terpenuhi apa dampak bagi pasien tersebut?

Berat Badan Tidak Ideal

Info penanya: Pria, 20 Tahun

selamat siang dokter, saya disini ingin bertanya, BB dan TB tidak ideal, sehingga sangat terlihat kurus dan bentuk tubuh sangat buruk sekali, apakah bentuk badan saya bisa berkembang, soalnya kata guru saya kalau sudah berumur 20 tahun organ tubuh tidak bisa berubah

Tanya Produk

Info penanya: Pria, 28 Tahun

mau tanya dok kenapa saya pas konsumsi fish oil merk blackmores badan saya bagian tertentu gatal gatal banget ya? padahal sebelumnya sempat konsumsi fish oil juga tapi beda merk dan ga apa apa

Menambah Energi

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Misi dok, saya mau nanya. Sekitar umur 9 tahun saya pernah sakit, saya berasa lemes bgt tpi saat dites darah gak ada yg salah. Dari waktu itu pula sepertinya saya juga jadi kurang berenergi, spt gampang lelah. Kalau saya berkegiatan aktif selama bbrp waktu, setelahnya jdi lelah sekali. Dokter yg saya kunjungi waktu itu sempet menyarankan untuk minum sari temulawak dan semacam tablet warna merah yg katanya bermanfaat utk stamina. Penyakitnya sih sudah sembuh tpi gimana ya cara meningkatkan dan mengembalikan energi saya lg?

Membuat Tubuh Berisi

Info penanya: Pria, 17 Tahun

dok saya mau bertanya, saya kan kurus, teman saya menyarankan saya untuk ikut nge-GYM, pertanyaan saya, apakah nge-GYM itu membuat saya semakin kurus atau bisa membuat tubuh saya terlihat berisi? Terima Kasih Dok

Tinggi Badan

Info penanya: Pria, 17 Tahun

umur berapa bila menambah tinggi badan tidak bisa lagi dan apa yang menyebabkan pertumbuhan tinggi badan lambat ?

Obat Peninggi Badan

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dokter saya mau bertanya apa epeksamping obat peninggi badan

Waktu untuk Minum Susu

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, apakah minum susu setelah makan malam dengan sayur, daging, ikan diperbolehkan? Ataukah lebih baik hanya minum susu saja untuk makan malam nya?

Aturan Minum Susu

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok apakah saya boleh minum susu setelah saya makan malam dengan sayur, daging, atau ikan? Kalau boleh baiknya diminum berapa menit setelah makan? Ataukah lebih baik jika makan malam saya hanya dengan minum segelas susu saja?

Cara Menurunkan Berat Badan

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dokter, Apakah ada makanan menurunkan berat badan? Apakah dengan makan produk herbalife nutrition dapat menurunkan berat badan?

Seputar Kelebihan Vitamin

Info penanya: Pria, 29 Tahun

DOK apa betul kelebihan minum vitamin bisa menyebabkan mata bintitan?

Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Sehat

Info penanya: Pria, 48 Tahun

Dok... pole makan untuk menurunkan berat badan yang sehat bagaimana ya Dok... ?

Cara Menambah Berat Badan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Pagi dok, dok saya pengen gemuk, tapi saya prnah keselo, kata orang kalo prnh keselo susah buat gemuk apa benar dok?? Satu lagi dok cara nak ninggiin badan gmna ya dok? Mohon penjelannya, terimaksih

Berat Badan Susah Naik

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dokter, saya umur 17 tahun. Saya susah sekali gemuk meskipun setiap hari sudah makan banyak dan minum susu. Jika saya berolahraga terlalu berat, berat badan saya akan sedikit menurun dan sangat susah sekali untuk menaikkannya kembali. Kira kira apa masalah yang ada ditubuh saya ya dok ?

Manfaat Daun Seledri

Info penanya: Pria, 43 Tahun

Siang dokter, saya bisa tnya? saya lagi ingin mencoba minum rebusan air daun seledri dokter. tapi saya bisa tnya untuk konsumsi air rebusan daun seledri itu seharusny seminggu minum berapa kali trs berapa gelas ya dokter? sekarang ini saya minum 2 hari 1x 1 gelas dokter. mungkin bisa dibantu untuk yang seharusnya dan yang baik ya dokter? karena takut efek samping jikalau minum gak sesuai dengan seharusnya. terima kasih banyak dokter rgds, lili

Meningkatkan Nafsu Makan

Info penanya: Wanita, 63 Tahun

Selamat pagi dok,, beberapa hari ini ibu saya tidak ada selera makan, setiap makan rasa ingin muntah karena mulutnya berasa pahit. Yg ingin saya tanyakan, bagaimana cara memulihkan selera makan ibu saya dan buah apa yang cocok untuk dikonsumsi. Terima kasih dok

Menghilangkan Perut Buncit

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok, apakah treadmill bisa menghilangkan perut buncit? apakah kopi itu bisa bikin gemuk?

Tips Menurunkan Berat

Info penanya: Pria, 18 Tahun

saya pekerja dok, olahraga hanya bisa dikerjakan dipagi hari. berapa banyak kalori yang harus saya bakar agar saya lekas menegecilkan badan. adakah resep khusus?

Tips Menambah Berat Badan

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Bagaimana cara nya menaikan badan saya.. Apakah bisa dengan mengkomsumsi 2 bh telor setiap pagi?jenis susu apa yg harus saya minum ??

Tips Menambah Berat Badan

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Slmat pgi dok .. saya mo nny . Nafsu mkn sya kurang .. kira2 obat apa ya yg aman bisa naikan berat badan .. ?? Cukup ini aja prrnnyaan nya .. trimksih .

Nutrisi Anak

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok,saya mau tanya, anak saya berusia 11 bulan tetapi jarang sekali dan tidak mau minum asi atau pormula,,, itu bagaimana dok apa tidak kan apa apa sedangkan badan ank saya kecil pa,,baru 9 kg

Seputar Green Tea

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok apakah minum green tea 1 liter setiap hari itu gapapa? Atau ada efek sampingnya? Terus apakah benar dengan meminum green tea setiap hari dapat menurunkan berat badan dan menyembuhkan jerawat?

Whey Protein

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok mau tanya, saya kan beli whey protein, tertera d nutrition fact bahwa gulanya itu sanhat sedikit, hanya berasal dari laktosa, tp kenapa ya kok rasanya manis, lebih manis dr susu ultra, padahal saya bandingkan kandungan gula susu ultra lebih banyak

Konsumsi Susu Prenagen

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya mau tanya Apakah di perbolehkan minum susu prenagen esensis pakai air dingin

Penanganan tubuh sangat kurus

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok saya memiliki tubuh yang sangat kurus, namun setiap hari saya selalu jalan kaki untuk ke kampus yang sehari bisa menempuh 3km-5km (pergi&pulang). apakah hal tersebut dapat membuat tubuh saya semakin kurus atau tidak?

Tepung Terigu dan Tumor Payudara

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok, amankah mengkonsumsi tepung terigu dan olahannya pasca operasi tumor payudara

Vitamin Penambah Nafsu Makan

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

saya sedang haid bolehkah saya minum obat kapsuma penambah nafsu mkan?

Pola Makan Penderita Kolesterol dan Asam Urat Tinggi

Info penanya: Pria, 31 Tahun

dokter, saya ingin bertanya, apa saja daftar makanan dan minuman yang dihindari dan boleh untuk penderita kolesterol dan asam urat. mohon penjelasannya ya. terima kasih

Efek Konsumsi Kopi

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Halo Dokter saya Sonia, saya mau bertanya apakah berbahaya jika kita setiap hari (1-2 kali/hari) mengonsumsi kopi cappucino sachet yang dijual di pasaran meskipun setelah makan? Apakah ada efek jangka pendek maupun panjangnya? misalnya kena ginjal/liver/jantung Terima Kasih

Diet Penderita Kolesterol Tinggi

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Pagi dok, kolesterol saya 360 bagaimana cara menurunkan kolesterol tanpa obat dok, saya pernah riwayat asma,alergi,tifus juga Dan makanan apa yang harus saya hindari? Terima kasih

Vitamin Penambah Nafsu Makan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya , nama vitamin yg bagus utk penambah nafsu makan apa ya dok ? Karna saya susah bgt utk makan . Terimakasih

Menambah Nafsu Makan

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Orang tua saya sakit sepertinya pengaruh obat nafsu makannya langsung hilang, beliau bilang rasanya sudah penuh di dalam perutnya. paling bisa masuk 1 sendok saja. apa yg bisa membuat nafsu makan bisa kembali lagi ya dok.

Cara Sehat Menaikkan Berat Badan

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Apakah bisa saya menjaga berat badan dengan menggunakan oatmeal ketika sedang sakit? Sore, dok saya ingin bertanya, saya memiliki berat badan 48 dengan tinggi 166 dan saya tergolong dalam kekurangan gizi, nah disini saya ingin menggemukan badan dan sudah 2 bulan saya fitness disertai pola makan porsi kecil dan sering, Misal 4x sehari dan malemnya minum jus oatmeal+pisang+jus buah(seperti buavita) dengan hitungan kalori mencapai 900 an untuk jus itu sendiri. Saya tidak bisa makan banyak2 karena perut saya gampang kenyang, sama seperti ayah saya, dan teman saya. hambatan saya yaitu lambung saya sering kambuh dok, misal saya sudah sebulan-an dalam menaikkan berat badan dan saya berhasil menambah 2 kg, Tiba tiba keesokan harinya, perut saya terasa kembung (produksi gas berlebih) dan menyebabkan saya jadi tidak bisa makan karena kenyang angin terus, walau saya sudah bisa buang angin lewat kentut, berkali2, tetap saja gas itu terproduksi terus sehingga saya bisa kembung selama 1-2 hari nonstop, terkadang malah saya tidak bisa kentut, hal tersebut menyebabkan saya tidak bisa makan sama sekali. Rasanya seperti kenyang angin dan kebetulan saya orangnya tidak bisa sendawa, jadi hanya menunggu kalo bisa kentut. Jika hal itu terjadi (ga bisa kentut , dan terus2an kembung), yang ada saya muntah angin dok, jadi bukan sendawa, melainkan kontraksi muntah tetapi hanya angin yang keluar (tidak ada asam atau makanan). ~ Pertanyaan sekunder saya, apakah ada cara/obat penghilang produksi gas? karena saya sudah coba dengan obat penetral asam lambung, penghambat produksi asam lambung, dan juga obat yang mempercepat pencernaan dan menghilangkan mual , (ranitidin, promag, milanta, omeprazole, domperidone) tetap aja gasnya produksi terus dan tetap kembung/kenyang gas. ~ Pertanyaan utama saya, ketika saya tidak bisa makan nasi/normal, lalu saya ganti dengan mengkonsumsi oatmeal (quaker oatmeal instant merah) sehari 36-48 sendok, apakah berat badan saya bisa tetap terjaga (tidak turun) atau naik? sepengetahuan saya, oatmeal adalah makanan khusus untuk orang diet, tetapi kalorinya itu banyak, misal 4 sendok makan doang (1 porsi = 4 sendok makan/35gram) udah sampai 140, kalo misal saya paksain makan 12 sendok pada siang itu, saya sudah mendapatkan 420 kalori/setara makan sepiring nasi pake lauk. Kemudian saya konsumsi lagi (dengan diblender atau digadoin) sampai total 1680 kalori pada hari itu, apakah berat badan saya akan tetap/ atau naik/ setidaknya tidak turun? atau malah turun karena bagaimanapun juga oatmeal itu khusus untuk orang diet? trims. note : - saya mengkonsumsi oatmeal quaker yang instant (merah) dengan digadoin/pakai air saja. Jadi benar-benar hitungan murni 4 sendok/140kalori. - bulan lalu ketika perut saya kambuh, saya cuma bisa makan pagi setengah piring dan malam setengah piring, hasilnya dalam sehari berat badan saya turun setengah kg - saat itu saya belum mencoba dengan oatmeal, - jangan sarankan susu untuk menggemukan badan saya, karena saya menderita intoleransi laktosa (minum susu besoknya mencret dan malah turun berat badannya/ga naik naik) Saya gak berani juga minum susu kedelai karena baru2 ini heboh bahwa hasil risetnya susu kedelai bisa menyebabkan kanker. Mohon advice terbaiknya dok, trims

Seputar Tinggi Badan

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok saya mau bertanya ,usia saya masuk 21 tahun tinggi badan kurang memuaskan padahal sudah berolahraga ,kira kira apa penyebabnya dok,dan jika perlu ada produk /tablet untuk membantu pertumbuhan apa merk yang membantu ,terimakasih

Diet Golongan Darah O

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok , Saya umur 20 tahun mempunyai golongan darah O ,apakah benar yang saya baca di sebuah artikel di internet bahwa golongan darah O menghindari minuman susu , karena kandungan lemak pada susu susah di cerna oleh tubuh , dan susu tersebut juga dapat mengeroposkan tulang karena golongan darah O memeliki asam lambung yang cukup tinggi , sehingga dapat mengeroposkan tulang. Terimakasih sebelumnya

Diet Kolesterol dan Asam Urat

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Selamat mlm saya mau tanya obat triligisida saya 530 dan asam urat 7,8 Saya bingung pilih makanan karena saling berpantang an jadi sebaik y makan apa dan apa obat y.makasih

Tips Menambah Berat Badan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Maaf dok, saya mau tanya, dulu saya sewaktu kecil pernah cacingan. Dulu sudah minum obat, hingga cacingnya banyak yang keluar, tapi setelah itu saya sulit sekali untuk gemuk. Memang sudah tidak pernah minum obat cacing lagi. Difeses pun sudah tidak pernah tampak cacing. Kira kira apa ya penyebab saya sulit gemuk dok?

Menurunkan Berat Badan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Saya ingin diet dok, tapi apakah aman jika saya diet. Pagi cuma makan buah atau outmel atau roti gandum, siang makan nasii sedikit atau makan sayut saja. Dan malam cuma makan buah?

Seputar Larutan Gula Pasir

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Saya mau tanya dokter, kira2 larutan air gula pasir atau gula pasir itu bisa dikonsumsi penderita maag n asam lambung?