Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Kebutuhan Gizi untuk Diet

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Kebutuhan gizi untuk diet

Cara Meningkatkan Berat Badan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

halo dok, saya ingin bertanya. Bagaimana ya dok cara menambahkan berat badan, agar IMT saya normal. BB saya 37 kg, TB saya 148 cm, dan umur saya 18 th dok. Sudah makan banyak dan juga minum vitamin serta beberapa kali diimbangi dengan olahraga ringan juga, akan tetapi BB saya ga naik-naik dok. Bagaimana ya dok cara menaikkan BB agar IMT berada di angka normal dok?

Menambah berat badan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Saran menambah Berat Badan Ideal

Menurunkan Berat Badan

Info penanya: Pria, 0 Tahun

bagaimana cara efektif menurunkan berat badan? terkait makanan yang perlu di konsumsi, dan jam makanya

Susu prediabetik

Info penanya: Wanita, 67 Tahun

Susu yang cocok untuk penderita pridiabetik

Seputar Diet Menurunkan BB

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dokter saran diet untuk saya

Muntah Setiap Minum Susu

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dok, saya mau tanya, saya kalau setiap minum susu putih itu pasti mau muntah, bahkan belum sempat ditelan sudah berasa ingin dimuntahkan, itu kenapa ya dok? atau cuma sugesti saya saja? tapi untuk susu rasa lain itu tidak apa apa

Cara Menurunkan Berat Badan yang Efektif

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

mau tanya dok bagaimana cara menurunkan berat badan dan mengurangi nafsu makan. karena sudah coba minum teh-teh diet tetap aja ga turun-turun bb?

Mencampur Teh Melati dengan Rosela

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dokter, saya ingin menanyakan apakah teh rosella boleh dicampur dengan teh melati, bagaimana kandungannya dan jika boleh apakah manfaatnya dan efek sampingnya, terimakasih dokter.

Meningkatkan Nafsu Makan

Info penanya: Pria, 35 Tahun

maaf dok saya mu tanya,gmna cara nya untuk menambah nafsu makan pada orang susah makan? ibu saya susah makan sehabis keluar dari RS karena jantung...sekarang pencernaan nya aga terganggu..seperti susaha masuk makanan dan sembelit...terima kasih..

Suplemen Kalsium untuk Lansia

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

kapsul Calcimate apa boleh dikonsumsi orang diatas 50th?

Minum Kopi Saat Isoman

Info penanya: Pria, 40 Tahun

APA DAMPAKNYA BARU ISOLASI MANDIRI 8 HARI MINUM KOPI HITAM TANPA GULA?MOHON JAWABANNYA DOK

Konsumsi Suplemen

Info penanya: Pria, 25 Tahun

apakah aman jika mengonsumsi procur plus, tokovin, nutrimax, vitamin C 1000mg dalam satu hari yang sama?

Pola Makan untuk Penderita Covid

Info penanya: Pria, 28 Tahun

dok, saya mau tanya, temen saya positif covid, makanan atau minuman apa saja yang baik agar covid segera hilang? tmk

Konsumsi vitamin C setiap Hari

Info penanya: Pria, 42 Tahun

selama pandemi saya menkonsumsi Mecovit C dan D dosis 500mg untuk memenuhi nutrisi kebutuhan vitamin komplek, pertanyaan saya apakah mengkonsumsi 2 jenis vitamin ini tiap hari aman atau harus mengurangi pemakaiannya 2 hari sekali

Obat Diet

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Obat diet apa yang aman?

Vitamin untuk Orang Terpapar Corona

Info penanya: Pria, 52 Tahun

vitamin apa saja yang cocok untuk orang terpapar corona

Menghitung Berat Badan Ideal

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dok...mengapa keidealan tubuh harus menyandingkan antara bert bdan dan tinggi badan ?....apakah pertumbuhan seseorang akan mempengaruhi tingginya ?

Asam Urat dan Kacang

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Dok, sebenernya penderita asam urat itu boleh makan kacang nggak ? kalo boleh, apakah semua jenis kacang boleh dimakan ? berapa maksimal diperbolehkannya perhari ? Makasih

Lingkar Lengan

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

saya usia 26 tahun tinggi 160cm. saya mau tanya dok. gini tgl 6 mei 2021 saya ukur lingkar lengan hasilnya 27cm kenapa tgl 27 juni 2021 saya ukur kembali lingkar lengan hasilnya 23cm itu penyebabnya apa ya dok?

Vitamin untuk Atlet

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat Siang dok, saya atlit sepakbola mau tanya kalau multivitamin yang baik buat pemain sepakbola itu apa Dok, selain makanan bergizi

Minum kopi setelah vaksin

Info penanya: Wanita, 0 Tahun

selamat siang dok, mau tanya, setelah vaksin kedua, boleh minum kopi? terima kasih

Menaikkan tinggi dan berat badan

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dokter, saya mau bertanya, umur saya 15 thn, tinggi saya 150 dan berat badan saya 30. kurus banget dan pendek,saya harus apa?

Manfaat kefir

Info penanya: Pria, 44 Tahun

Dok...kalau konsumsi kefir bagi penyakit paru paru,jantung,liver dan kista?Terimakasih

Status gizi?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

apakah saya gendut?

Diet kalori

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

saya ingin diet kalori menu nya bagaimana? dengan kondisi tubuh saya

Berat badan?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Hallo dok, mau tanya? kenapa berat badanku tetap segitu-gitu aja pdahal makan teratur, olahraga juga tapi masih gini-gini aja. apa ada solusi lain nya gimana dok? atau butuh suplemen tambahan seperti apa

Kandungan Minuman Energi

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Dok.. hari ini kebetulan adalah hari yang cukup berat bagi saya.. 2 hari lalu saya mencukupkan nutrisi, tidur dan istirahat untuk menyambut hari ini.. hari ini Saya harus standby mengikuti lomba renang sejak pukul 10 pagi hingga pukul 4 sore nanti.. bertepatan dengan perempat final single bulutangkis pada pukul 10 malam harinya.. saya minum fatigon spirit yang konon bisa "membantu" recovery pada pukul 14.00.. Pertanyaannya amankah jika saya meminum juga minuman energi (Kratingdaeng) 3 jam kemudian? Karena yang saya rasakan efek Fatigon Spirit tidak se-spontan Kratingdaeng.. dan Apa penyebab 2 suplemen ini memiliki perbedaan khasiat yang cukup signifikan..

Amankah Buah Alpukat untuk Penderita Maag?

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dokter saya ingin bertanya, saya mau melakukan program menggemukan badan dengan buah alpukat tapi apakah itu berbaya jika dikonsumsi teratur oleh saya penderita maag yang akut? terimakasih banyak dokter mohon penjelasannya.

Tips Menambah Berat Badan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok kasih saran makanan atau minuman yang tinggi kalori tapi tidak bikin eneg dan bagus untuk menambah berat badan. Terimakasih

Agar Berat Badan Ideal dan Menambah Tinggi Badan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Halo Dok, saya ingin mencapai berat badan ideal namun saya juga ingin bertambah tinggi. Langkah apa yang seharusnya saya lakukan? Terima kasih

Cara Meningkatkan Berat Badan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Asalamualaikum dok.. Saya mau nanya masalah berat badan Kenapa ya berat badan susah naik padahal makan banyak kaya temen temen pada umumnya malah kadang lebih hhe. Apa solusinya ya dok atau ada penyakit apa Dan cara ngobatinya gimna Trimakasih

Menambah Tinggi Badan

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

malam dok,saya mau konsultasi untuk menu diet remaja,kira-kira menu makanan serta olahraga apa yang cocok agar berat badan dan tinggi badan saya bisa normal,terutama untuk remaja usia 15-17thn.Apakah ada suplemen/makanan khusus juga untuk menambah tinggi badan,krna tinggi bada saya tergolong susah bertambah.

Menurunkan Berat Badan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Saya mau bertanya, saat ini saya sedang diet dengan lompat tali setiap hari untuk menurunkan berat badan. Nah, apakah lompat tali sebanyak (1000x) berbahaya jika saya sedang dalam siklus menstruasi? Terimakasih sebelumnya

Berat Badan Sulit Naik

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat malam dok,ijin bertanya.saya kan umur 20 tahun tapi berat badan saya kenapa susah untuk bertambah ya dok? Terus untuk ukuran payudara juga kecil.apakah itu mempengaruhi kesuburan dok? Mohon penjelasannya.terimakasih

Menambah Tinggi Badan, Apakah Bisa?

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Assalamualaikum… dokter saya mau bertanya, kenapa tinggi badan saya tidak sama dengan adik dan orang tua kami? Saya perempuan berusia 19 tahun, tinggi badan saya 146 cm. sedangkan adik laki-laki saya yang usia 16 tahun tingginya sudah 165 cm. padahal orang tua kami dua-duanya berpostur tinggi besar. Yang menjadi pertanyaan saya kenapa tinggi badan saya tidak sama dengan adik saya? Dan apakah tinggi badan saya masih bisa bertambah?

Seputar Beras Shirataki

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Apa saja kandungan bahan dari beras shirataki yang bisa memengaruhi karakteristik dari bahan tersebut? serta bagaiaman penyimpanan yang baik dan benar untuk beras shirataki baik dari segi suhu,kemasan,dan durasi nya?

Ingin Menaikkan Berat Badan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, kenapa ya saya mau naikin berat badan tpi malah terus menurun? Makan saya tidak terhitung sedikit lumayan banyak dan 3 kali sehari. Tapi saya bekerja sebagai analis di lab yang setiap hari hubungannya sama HCl dan HNO3 pekat, saya pakai apd lengkap masker juga. Bagaimana cara aman biar saya bisa naikin berat badan ya, dok? Terima kasih, dokter 🙏

Membersihkan Kulit Jeruk dengan Hand Sanitizer

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, jika saya membersihkan kulit jeruk dengan handsanitizer lalu sekitar setelah 2 jam, saya lap dan sya makan jeruknya, apakah berbahaya, dok?

Konsumsi Vitamin C setelahnya Vaksin Covid-19

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Apakah boleh mengkonsumsi suplemen vitamin C setelah vaksin Covid-19

Cara Meninggikan Badan

Info penanya: Pria, 16 Tahun

dok cara cepat menggikan badan di usian 16-19 tahun gimana ya?

Berat badan?

Info penanya: Pria, 18 Tahun

kenapa berat badan saya tidak bisa mengimbangi pertumbuhan tinggi badan saya padahal waktu kecil saya itu memiliki tinggi ideal dan berat ideal, penyebab dan solusinya bagaimana ya dok?

Upaya Menurunkan Berat Badan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

apakah orang yg disuntk penambah nafsu makan bisa kurus? kalau bisa dalam jangka waktu berapa lama?

Seputar Makanan Kadaluarsa

Info penanya: Pria, 21 Tahun

ijin bertanya dok. kira2 yang menjadi titik krtis bahaya pada produk energen yang sudah kadaluarsa jika dikonsumsi apa ya? seperti bahaya biologi dan kimianya apa, sehingga ditetapkan tanggal kadaluarsa

Bolehkah Melewatkan Sarapan Saat Sedang Diet

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok, saya mau tanya tentang masalah olahraga untuk menurunkan berat badan. Saya dua minggu lalu selalu olahraga skitar 30 menit sebelum makan di pagi hari. Namun saya sering melewatkan sarapan karna pada dasarnya tidak pernah sarapan. Setelah olahraga, saya istirahat, mandi dan makan siang. Sekitar seminggu saya rutin, saya bisa turun skitar 1 kg. Saya juga mengurangi porsi makan saya. Mengingat tidak mgkin saya diet di rumah karena saya harus memakan menu di rumah. Jika tidak dimakan, akan dimarahi ayah. Saya tidak bisa request menu makan jadi saya hanya mengurangi asupan karbohidrat, menghindari makan mlam terlalu malam, mengurangi asupan gula, dan gorengan. Tapi kata kakak ipar saya, saya harus makan sesuatu dulu di pagi hari, baru berolahraga. Karena kata kakak ipar saya itu bisa berbahaya untuk kesehatan. Mengingat saya punya penyakit maag semenjak SD dulu. Apakah olahraga dalam perut kosong bisa berbahaya untuk kesehatan saya dok? Dan bagaimana baiknya agar saya bisa menurunkan berat badan dok? Terimakasih dok

Tugas

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok.. saya mau tanya, ketika pasien mendapat diet rendah garam 3 kan natriumnya 1000-1200 mg per hari. apakah natrium itu hanya dari makanan atau dari infus juga jika infusnya mengandung natrium? terima kasih

Tugas

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok, saya mau tanya.. interaksi obat citicolin, CPG serta infus sodium chloride ke makanan itu dapat menghambat zat gizi apa saja ya ketika mengonsumsi obat itu? terima kasih

Seputar Konsumsi Air Dispenser

Info penanya: Pria, 51 Tahun

air panas dari dispenser diminum boleh kah? katanya panasnya tidak sampai mendidih

Camilan untuk Bantu Penyembuhan Radang

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Selamat sore dok, beberapa hari ini migrain dan sakit tenggorokan. Setelah periksa ke dokter ternyata sya radang tenggorokan, dan karena kekentalan darah saya kurang menyebabkan migrain. Untuk mempercepat proses penyembuhan, makanan atau minumam apa ya Dok yang bagus? Sya masih membatasi makanan kecil krn takut memperpah radang. Padahal saya butuh selingan makanan/minuman kecil

Menurunkan berat badan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, punten ingin bertanya, saya seorang guru dari pagi sampai jam 5 sore mengajar. Saya ikut KB suntik 3 bulan. Saya sudah berhenti haid 1 tahun karena KB 3bulan. Kini BB saya mengalami peningkatan terus, saya ingin diet, agar postur tubuh saya menjadi ideal kembali. Apakah bisa pengguna KB 3 bulan diet dan mengalami penurunan BB? Jika bisa minta sarannya di waktu 24 jam itu saya diet dengan cara apa saja? Terima kasih

Metode Diet

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya mau tanya apabila kita sehari push 60x sit up 60x jalan kaki 3-4km dan pola makanya itu jam 12 siang ayam goreng tepung tnpa nasi tnpa sayur cm ayam doang dan jam 5 sore makanya hati ayam goreng tepung tnpa nasi tnpa sayur Itu gimana untuk kesehatan soalnya mau diet saya udh melakukan itu udh hampir seminggu

Cara Menambah Berat Badan

Info penanya: Pria, 0 Tahun

Saya tidak suka sama sekali makanan yang berbau susu/ yang mengandung susu berat badan saya tidak naik2 walaupun pola makan teratur dan olahraga teratur, cara mengatasi biar beratbadan bisa ideal gmna dok? Kalau harus wajib minum susu gimna caranya, *Bb saya 30 tb saya 168

Seputar Vitamin Neurotropik

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Dok. Kalau kekurangan vitamin neurotropik apa yang harus dikonsumsi

Makan makanan keras paska sakit

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

halo dok, hari minggu lalu maag saya kambuh disertai demam, tetapi demam saya sudah sembuh dari hari selasa, tetapi perut masih sakit dok, selama sakit saya makan bubur. yang ingin saya tanyakan apakah saya sudah boleh makan makanan keras ya dok? tetapi saat menelan makan makanan keras tsb, perut saya masih terasa sakit sedikit dok, saya juga sudah membeli obat di apotek dok.

Agar Berat Badan Naik

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

megapa berat badan saya tidak naik2 ya..padahal saya sudah mengonsumsi makanan karbohidrat

Makan buah

Info penanya: Wanita, 42 Tahun

dok, makan buah saat perut kosong di artikel ini diperbolehkan https://seruni.id/makan-buah-di-saat-perut-kosong/ . mohon maaf maka mana kah yang lebih bisa untuk diambil manfaat ? sebelum atau sesudah sarapan ? terima kasih banyak

Makanan ibu menyusui

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Untuk Diet Yang Aman Buat Ibu Menyusui Apa Aja&Apa Ada Pantangan Apa Saja Yang Boleh Dikonsumsi&Tidak Boleh Dikonsumsi

Cara Menambah Massa Otot

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Selamat sore dok saya mau tanya saya suka ng gym untuk membentuk otot apakah lebih bagus minum suplemen amino atau kuning telur ayam kampung

Kebutuhan Gizi Ibu Menyusui

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau nanya , saya kan lagi menyusui , makanan apa sih biar ke anak sehat , tapi juga ke ibunya ga bikin gemuk ?? karna kan yang saya tau ibu menyusui cepet banget lapar dan buat gemuk ?

Berat Badan Ideal

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

dok izin bertanya, tinggi saya kan 153cm dengan berat badan 48 kira-kira itu masih termasuk ideal atau belum dok?, karena bb awal saya 56 jadi saya menurunkan ke 48 awalnya saya berniat ke 45 dok apakah boleh?