Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Makanan yang Menyebabkan Kantuk

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, saya mau tanya apakah teh hijau menyebabkan insomnia? Atau menyebabkan mudah mengantuk? Dan apa saja makanan yang dapat menyebabkan mudah mengantuk?

Adakah Manfaat Kopi untuk Penderita Penyakit Ginjal?

Info penanya: Pria, 0 Tahun

Asalamualaikum, maaf mau tanya dok . apa manfaat kopi bagi seseorang yang punya penyakit ginjal ? mohon penjelasannya ya. terima kasih

Infused Water untuk Penderita Maag

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Infused water yg bagus utk magh apa ya

Susu untuk lansia

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

selamat sore dok,dok saya mau tanya ibu saya sudah sulit makan dan sekarang hanya minum susu saja untuk susu yang bagus untuk ibu sya apa yah dok saya punya 2 pilihan ada ensure dan entrasol senior jadi lebih bagus yang mana ya dok untuk ibu saya.terima kasih

Air Lemon Untuk Turunkan Berat Badan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Apakah meminum air rebusan lemon dan jahe bisa menurunkan berat badan

Cara Menambah berat badan dan nafsu makan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya 4 bulan yg lalu pernah kena tipes selama 3 minggu dan sebelum kena tipes BB saya 55kg setelah kena tipes turun 47kg namun sampai saat ini BB saya ga nambah nambah dok, saya ingin BB saya ideal seperti semula dok, saya harus minum obat apa ya dok, biar BB saya hamba dan nafsu makan saya nambah juga dan saya juga ingin bertanya obat yg cocok untuk penderita asam lambung apa ya dok, terimakasih

Batas Minum Kopi

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

berapakah batasan minum kopi dalam sehari?

Nafsu makan berkurang

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Kenapa setiap hari nafsu mkn sya selalu berkurang ya dok ? Dan berat bdan sya pun terus berkurang ?

Manfaat Lidah Buaya

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Extrak lidah buaya

Manfaat Lidah Buaya

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Extrak aloe vera

Susu Campur Buah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Untuk susu full cream (susu murni) cocok di mix dengan buah apa ya agar tidak menyebabkan dampak buruk terhadap kesehatan.

Anjuran Minum Susu

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Selamat pagi Dok, saya mau tanya, waktu yang tepat untuk minum susu itu sebelum atau sesudah makan? Mohon balasannya. Terima kasih

Minum Susu Kambing saat Hamil

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Anjuran untuk Ibu hamil mengonsumsi Susu Kambing berapa kali 1 hari ya Dok?

BAK Berbau Kopi

Info penanya: Pria, 29 Tahun

hi dok,, mau tanya apakah kalo kita konsumsi kopi, lalu ketika kencing urine nya berbau kopi juga apakah normal?

Makanan yang Menaikkan Kadar Asam Urat

Info penanya: Pria, 46 Tahun

apakah kacang tanah dalam gado-gado/lotek dan sayuran kembang kol bisa menaikkan kadar Asam Urat?

Cara Menaikkan Berat Badan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Halo Dokter, saya ada masalah dalam hal berat badan, saya susah menaikkan berat badan, padahal sudah makan banyak. Ada yang pernah memberitahu saya bahwa saya punya masalah pencernaan, jadi makanan hanya numpang lewat saja,, tidak diserap menjadi lemak. Mohon diberikan solusi terbaiknya. Terimakasih.

Kopi dan Kolesterol

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Siang dokter... saya pecinta gorengan dan kopi, tapi akhirakhir ini jadi khawatir makan banyak-banyak karena cerita teman-teman saya. Apa benar ya kopi dan gorengan itu penyebab sakit jantung? Atau itu cuman kabar bohong saja?

Seputar Nasi Basi

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Kenapa nasi berwarna pink saat sudah basi ? Nasi di masak pakai ricecooker yg baru di beli.

Diet dengan Berpuasa 48 Jam

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Apa dampak baik bagi tubuh apabila melakukan puasa dengan, tidak makan dan minum selama 24 jam dan 48 jam

Cara Agar Bisa Gemuk

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya mau nanya saya makan banyak tapi kok segini² aja ngga berisi ngga apa padahal saya ingin gemuk .. itu knp ya dok?

Teh hijau

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dok apakah saya yang kurus ini bisa tambah kuris ya kalau rutin minum teh hijau? sedangkan pola makan saya tidak saya atur dari makan nasi, sayur, buah, makanan berlemak, makanan barminyak, minuman bergula, makan coklat, dan saya tidak pernah berolahraga

Teh Kadaluarsa

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

selamat pagi dok .saya mau tanya ..saya punya teh merk lipton (juicy fruit ) teh ini berupa sachet ...itu sudah ke daluarsa 2 bulan (agustus 2019 ) apakah masih bisa di minum mohon konfirmasinya terima kasih

Menambah Tinggi Badan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Selamat Sore Dok. saya mau tanya, Usia saya 27 Th, tinggi badan 155cm, apakah masih bisa tambah tinggi lagi, dan suplemen apa yang dapat direkomdasikan oleh dokter supaya bisa saya konsumsi. Terima kasih

Buah dan sayur untuk pengidap kolesterol tinggi

Info penanya: Pria, 49 Tahun

Pengasuh rubrik klik dokter yg terhormat Sayuran dan buah-buahan segar yg cocok bagi penderita kolesterol tinggi apa ya ? Terima kasih

Nutrigenomic Test

Info penanya: Pria, 53 Tahun

Apakah itu Nutrigenomic dan bagaimana kita mendaftar utk test nya.

Menggemukkan Badan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok sya mau menggemukkan badan dengan pil kianpi, apakah aman?

Pencampuran air kelapa dan susu sapi murni yang dikukus

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok bolehkah air kelapa di kukus di campur dengan susu sapi muri yang juga di kukus

Kebiasaan Minum Susu Pagi dan Malam Hari

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok saya mau tanya , saya kan setiap malam sebelum tidur minum susu dancow . Dan kalo pagi saya minum susu cap beruang itu gimana dok ? Baikah apa tidak ? Terimakasih

Nutrisi untuk Kesuburan Pria

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Apakah asupan makanan dapat mempengaruhi kesuburan Pria? Jika iya, makanan apa sajakah yang dapat membantu meningkatkan kesuburan pria. terimakasih..

Tinggi badan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat sore dok,saya ingin bertanya,kira" tulang mulai berhenti tumbuh untuk laki" & perempuan mulai menginjak usia berapa tahun ya? Apakah untuk laki" diusia 18th tulangnya masih bisa tumbuh jika diiringi dengan olahraga (renang/pull up) dan minum susu peninggi badan?? Mohon di jawab ya dok,terima kasih :) :)

Cara Menambah Berat Badan

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Dok, apakah badan yg terus menerus mengurus, di sebabkan kekurangan gizi, agar bisa dapat di gemukkan, saya harus makan apa y dok? Padahal saya setiap hari makan sayuran

Suplemen Yang Mengandung Ginkgo Biloba

Info penanya: Wanita, 62 Tahun

Selamat sore Dokter.. Saya Hela, berumur 62 tahun dah mendapat hadiah suplemen ginkgo biloba dari kerabat saya. Saat saya membaca efeksamping dan resiko dari penggunaaan ginkgo biloba, saya menjadi agak takut utk mengkonsumsinya. Saya takut tidak cukup aman karena saya ada baca artikel yg bilang kalau sekarang penggunaan ginkgo biloba tidak terlalu disarankan? Apakah itu benar dokt? Saya merasa ingin mengkonsumsinya sebagai suplemen karena sudah dibelikan untuk saya. Saya tidak ada keluhan maupun kelemahan fisik yg saya rasakan, hanya mau mengkonsumsi sebagai suplemen saja.. waktu dulu pernah sekali dikatakan dokter ada sedikit pembengkakan di jantung dan sedikit kolestrol. Dan juga sakit sendi tangan.. Kira2 boleh kah Dokt? Mohon informasinya, terima kasih

Cara Menaikkan Berat Badan

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Minta saran dok gimana caranya menaikkan brt bdn, berikut cnth makanan/asupan yg harus di mkn stiap harinya.

Beberapa campuran makanan yang tidak disarankan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok, mau tanya, apa ada makanan yg tidak boleh dimakan bersamaan yg menyebabkan racun pada tubuh? jika ada apa aja dok? tks

Kebutuhan Nutrisi Sehari-hari

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Halo dok, saya ingin bertanya nutrisi apa saja yang dubutuhkan tubuh tiap harinya? Terima kasih.

Cara Diet yang Baik

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Minta wakunya bentar dok. Cara mepunyai berat badan ideal bagaimana. Serta apa saja kah yang bisa dilakukan selain diet dengan obat obatan kimia/sejenisnya. Trimakasih dok 🙏

Cara Diet dan Bakar Kalori

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Bagaimana cara diet yang sehat tanpa menggunakan bahan kimia sejenis obat obatan. Dan berapakah kalori yang terbakar saat kita jogging?

Berat Badan Sulit Bertambah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Maaf dok saya mau tanya. Kenapa berat badan saya sulit bertambah? Pengen gitu rasanya badan berisi, sekalinya gemuk cuma di perut saja. Apa karna faktor keturunan? Atau apa dok? Terimakasih sebelumnya.

Pengertian Monosakarida

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam dok. Saya ingin bertanya monosakarida penyusun sel darah merah apa ya dok??? Terimakasih atas jawabanya

Pengertian Monosakarida

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat malam. Saya ingin bertanya monosakarida penyusun sel darah apa ya dok?? Terimakasih atas jawabannya

Pengertian Monosakarida

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat malam. Saya ingin bertanya monosakarida penyusun sel darah apa ya dok?? Terimakasih atas jawabannya

Menjaga Nafsu Makan Agar Stabil

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

bagai mana cara mejaga napsu makan agar setabil dan tidak berlebihan

Menurunkan Berat Badan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Assalamualaikum dokter, saya memiliki masalah dengan berat badan berlebih. Apakah aman jika saya mengonsumsi obat diet, untuk menurunkan berat badan secara cepat? Ataukah ada cara lain yang lebih baik untuk saya lakukan untuk menurunkan berat badan? Terimakasih.

Cara Mengukur Berat Badan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

selamat malam dok mau tanya dok kalau mengukur tinggi badan itu yang paling pas pakai meteran bangunan atau pakai apa soalnya saya ngukur selalu berubah ubah di rumah sakit umum dulu 160,terus cek di posbindu di desa dulu 161 terua saya ngukur di rs.umum 163,pakai meteran bangunan 162 terus 2 hari yg lalu cek di acara posbindu di desa tp tinggi saya 157 yang benar yang mana ya dok

Takaran Minum Susu Herbal

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok, saya ingin bertanya. Sy usia 22 tahun. Sy suka mengkonsumsi susu herbal, misalnya susu kedelai. Nah saya ingin tanyakan bagaimana takaran susu dan gula dalam 100 ml? Misalnya dalam 100 ml air panas, susu kedelai berapa gram dan gulanya berapa gram? Terima kasih.

Keinginan Untuk Mengunyah Terus - Menerus

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Halo dok, saya ingin bertanya tentang makan dok. Jadi begini, saya itu sehari makan bisa 2 atau 3 kali sehari. Terkadang malam tidak makan jadi 2 kali sehari. Tapi akhir akhir ini saya jadi sering makan malam. Keinginan mulut saya untuk mengunyah terus menerus padahal perut saya sudah kenyang. Porsi makan pagi bisa dibilang porsi normal dengan 2 centong nasi dan lauk normal, makan siang pun begitu juga. Nah tetapi akhir akhir ini pada saat malam tiba perut saya suka kelaparan, dan ditambah lagi rasa ingin mengunyah makanan terus menerus, jadi setelah makan saya pasti makan cemilan lagi sampai hampir menjelang tidur malam. Kenapa bisa begitu ya dok? Gimana cara mengatasinya? Karna timbangan saya naik sangat pesat dalam waktu 3 bulan sudah hampir 30kg naiknya

Diet Tanpa Olahraga

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Jadi gini dok, saya kan ingin diet, tpi tdk ada waktu untuk olahraga, karna jam kerja saya dari jam 5 sore sampai jam 2 pagi, lalu jam 8/9 pagi saya kuliah sampai sore maks jam 2. Saya pernah coba joging jam 7 pagi tpi badan saya tdk kuat dok, apakah ada solusi dari dokter?

Seputar Pemanis Buatan

Info penanya: Pria, 41 Tahun

Dok apakah mengkomsumsi pemanis pengganti gula seperti Tro****** Sl*m berbahaya karena mengandung sukralosa dan asesulfam-K?

Tips Menurunkan Kolesterol

Info penanya: Pria, 33 Tahun

cara untuk menurunkan kolestrol gimana dok

Cara Menambah Nafsu Makan

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat siang Dokter.. Mau nanya dok. Bagaimana cara untuk menambah nafsu makan, setiap saat makan saya terasa cepat kenyang bahkan makanan yg saya makan sampai tersisa lagi. Mohon pencerahan dan bantuannya dok..

Manfaat Minyak Ikan Bagi Kesehatan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Apa beda omega 3 dan fish oil? Lalu apakah itu aman untuk berusia lanjut? (diatas 60)

Menurunkan Berat Badan Untuk Penderita Hipertensi

Info penanya: Wanita, 41 Tahun

Saya mengalami kenaikan BB yang sangat drastis dan saya coba untuk menurunkan tidak bisa sama sekali, perlu diketahui bahwa saya sudah 1 thn terakhir KB suntik stp bulannya, dan saya memiliki darah tinggi juga koresterola. Program diet apakah yang baik untuk saya saat ini? apakah kelebihan BB saya pengaruh dari program KB yang saya jalankan? Atas perhatiannya diucapkan terima kasih. Warms Rgds, Sisca

Nasi Merah dan Minyak Kelapa

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Apakah kita dapat memasak nasi merah dengan minyak kelapa (seperti memasak nasi putih dengan minyak kelapa) untuk menurunkan kalori nasi merah itu? Apa yang akan terjadi apabila kita mengkonsumsi nasi merah yang dimasak dengan minyak kelapa? Terimakasih

Bisakah Tinggi Badan Bertambah Setelah Usia 18 Tahun?

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, umur saya baru saja menginjak 18 tahun, tapi tinggi saya masih 164 cm. Ayah saya 182 cm dan Ibu saya 150 cm, apakah saya masih bisa tumbuh lebih tinggi, ya? Paling tidak saya ingin mencapai 170 cm, mohon bantuannya, terima kasih.

Penurunan BB yang Sehat

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok,saya melakukan program diet dan turun 1.5 kg dalam seminggu ,menurut anda baik atau tidak bagi kesehatan

vitamin yang cocok untuk wanita muda

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, saya seorang wanita yang bekerja sekaligus masih kuliah. dok saya mau minta saran, untuk vitamin apa yang cocok untuk saya agar saya tidak mudah lelah ,sakit dan tetap terjaga kesehatan nya.

Makan Sayur Untuk Ibu Menyusui

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

pagi dok mau tanya gmn ya caranya biar mau makan sayuran ? padahal saya menyusui

Cara Menaikkan Berat Badan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok saya mau tanya bagai mana cara menaikkan berat badan yang efektif,saya sudah mencoba banyakhal tapi hasinya tidak ada berat saya tetap 37 kg,padahal aktifitas yg saya lakukan hany sedikit

Cara Menambah Berat Badan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok kenapa ya saya susah banget gemuk padahal dh coba berbagai cara seperti minum obat dan minum suau

Menurunkan Berat Badan dan Cara Mengecilkan Perut

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat pagi dok, saya Leskha. usia saya 22 tahun. Mau tanya ni dok. tahun ini berat badan sayakurang stabil. setiap bulannya selalu naik. padahal sebelumnya berat badan saya tidak pernah di atas 46 kg. Selain itu perut saya pun buncit macam orang hamil tapi ini lemak . saya mau tanya, cara mengatasi perut buncit dan menurunkan berat badan giamana ya dok ? Terimakasih :)