Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Gigi Berlubang dan Bengkak

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo.. Dok kemarin gigi saya yg berlubang sakit dan sempat membengkak besar,lalu saya periksa ke dokter dan saya minum rutin obatnya sehingga bengkak tersebut lama kelama'an mengecil dengan di sertai keluarnya nanah,dan saya di larang minum es,karena sudah mengecil bengkaknya saya minum es,dan sekarang ada benjolan di sebelah kanan gusi saya,tapi tidak sakit dok Apakah ini berbahaya

Benjolan Di Muka Berisi Cairan

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya kemarin sakit gigi tapi di muka saya ada benjol dalem benjolan ada air kaya cacar,besoknya saya bangun tidur benjolan cairan cacar itu makin banyak tapi hanya sebelah muka saya saja persis seperti gigi saya yg sakit

Penggunaan Teeth Trainer

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Ass,dok saya mau tanya apa penggunaan teeth trainer dapat merapikan gigi yang tidak rapi.apa saja efek nya. Terimakasih..

Gigi Depan Tiba-Tiba Sakit

Info penanya: Pria, 18 Tahun

maaf dok menganggu.. dok, kenapa bisa ya, kok gigi depan saya yang bagian atas tiba-tiba sakit, tapi yang sakit cuma satu gigi aja nggak semua gigi sakit dan terasa nyut-nyut.. terima kasih dokter, mohon dijawab dokter

Pembuatan Gigi Palsu

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Dok, saya mau tanya, orangtua saya gigi geraham dalam nya sudah tanggal semua, sehingga susah dalam mengunyah makanan padat, jika inginbuat gigi palsu yg pertama hrus dilakukan apa ya? Terimakasih.

Stem Cell Pada Gigi Manusia

Info penanya: Pria, 15 Tahun

halo dok, saya mau tanya, katanya gigi manusia nanti bisa diregenerasi lewat stemcell atau laser. apakah itu benar?

Gigi Tumbuh Keluar Dari Gusi

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Selamat Siang Dokter Mohon info dan arahan terkait pertumbuhan gigi anak saya (perempuan/7th). Pada gigi depan atas terdapat pertumbuhan gigi bungsu yang tidak umum,yaitu ada gigi tumbuh keluar dari gusi pada bagian depan.seakan tidak searah dari gusi yang semestinya,apakah ini berbahaya akan pertumbuhan kedepannya? Mohon saran dan arahannya

Gusi Bengkak

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, gusi saya bengkak di atas gigi yg berlubang, emang apa penyebabnya dan bagaimana mengobatinya?

Gigi Sudah Rapih Ingin Pasang Behel

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Maaf Dok,saya mau tanya ... Kan gigi saya sudah rapih trus saya mau pasang behel, menurut dokter behel nya yang mana ya? Kira kira harga nya berapa dok?

Solusi Memperbaiki Gigi Geraham Berlubang Dan Rapuh

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Dok, apakah jika gigi berlubang harus ke dokter gigi? Apa tidak ada cara lain untuk memperbaikinya Dok? Kalau ke dokter gigi saya belum berani Dok, dalam arti malu dan takut bilang ke orang tua saya :'( Tapi saya juga takut kalau terus dibiarin, soalnya makan pun juga susah karena gigi geraham bawah dua-dua berlubang. Kalau dulu waktu kumur-kumur gigi geraham kiri saya ngilu, tapi sekarang sudah mendingan nggak tau kenapa. Kalau yang kana seperti biasa Dok. Kalau kena makanan juga yang gigi geraham kanan saya sakit sekali Dok, kalau yang kiri tidak terlalu sakit. Tapi waktu kondisi gigi saya yang dulu gigi geraham kanan yang dipakai untuk makan, yang kiri sakit. Sekarang kebalikannya. Sebelum keadaan saya seperti sekarang ini pun saya sempat sakit gigi berkepanjangan kurang lebih 1 minggu Dok, sakiiit banget. Alhamdulillah sekarang udah nggak, tapi saya tetap tidak nyaman Dok. Saya rasa pun gigi geraham kiri bagian dalam dan gigi geraham kanan bagian luar saya rapuh, karena yang kiri sudah patah Dok, tapi yang kanan belum. Saya takut Dok, tolong solusinya ya Dok. Terima kasih. (berat badan, tinggi badan, dan golongan darah saya sebenarnya gak tau Dok, tapi saya main feeling aja, maaf ya.)

Lidah Menyentuh Langit-Langit Tidak Geli

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok kenapa kalo lidah saya ketemu dengan langit langit mulut saya tidak gelih?

Setiap Gosok Gigi Perut Nyeri Sehingga Ingin Muntah

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mau tanya, selama puasa saya selalu menjauhi yg namanya gosok gigi, karna setiap saya gosok gigi , perut saya terasa nyeri dan rasanya mau bab atau mau muntah .. tolong jawabannya.

Amankah Alat Perapih Gigi Yang Dijual Online ?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat Pagi. Saya Diah Rahmawati. Saya ingin bertanya mengenai alat perapih gigi yang dijual di online shop. Apakah alat perapih gigi yang ada di online shop itu aman digunakan? Apakah semua orang dapat menggunakannya? Adakah cara lain agar gigi bisa rapih? Apabila memeriksakannya ke dokter gigi perlu dilakukan perawatan gigi apa saja sebelum dirapihkan giginya? Terima kasih.

Pemakaian Teeth Trainer Untuk Merapihkan Gigi Rangkap

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, gigi atas saya ini kan ada beberapa yang rangkap, tapi rapat gk ada jarak. Kalau pakai teeth trainer bisa atau tidak ya?

Penanganan Gigi Patah Yang Menjadi Pulpa Polip

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok gigi depan saya dulu patah dan membuat gigi depan saya hilang setengah.Di gigi itu berlobang.Dan baru saja mengeluarkan seperti gumpalan kecil warna merah dok padahal lubang dan patahnya sudah dari dulu.Apa yang harus saya lakukan

Seperti Karang Gigi Di Atas Gigi Tetap Yang Tumbuh

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Dok anak saya gigi bagian depan atas sdh tumbuh gigi tetap tp atas gusi tumbuh seperti gigi dok klo kita pegang seperti karang yg bisa lepas.itu apa ya dok

Cara Menyembuhkan Gigi Sakit Karena Berlubang Besar

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

halo dok, saya nak tanya tentang gigi. jadi gigi geraham kanan bawah saya ini berlubang, udah cukup besar lubangnya. ini terasa sakit lagi, biar cepet sembuh gimana ya dok? kondisi ini bener2 gak nyaman

Solusi Gigi Depan Patah Dan Makin Maju

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Salah satu Gigi depan saya patah setengah pada usia 7 tahun. Makin dewasa gigi saya makin maju. Solusinya gimana ya dok?

Penyebab Dan Obat Sakit Gigi Yang Bagus

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Saya rajin sikat gigi tpi.gigi saya sering sakit. Apa nama obat yg bisa saya minum dok?

Ingin Memperbaiki Gigi Retak Tanpa Keluhan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok gigi saya retak halus. retakanya baru tertlihat ketika di sinari,apakah gigiini bisa pulih seperti semula ?

Ingin Cabut Gigi Tapi Gusi Masih Bengkak Walaupun Tidak Sakit

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, saya ingin cabut 2 gigi bagian depan atas tapi gusi masih bengkak namun tidak terasa sakit, apakah saya bisa cabut gigi?

Tambalan Gigi Yang Lama Mulai Nyeri Terus Menerus

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Permisi dokter saya ada keluhan nyeri pada gigi depan kanan, nyeri menjalar sampai maksila, gigi depan kanan sudah pernah ditambal kira-kira 2 tahun yll tapi ndak pernah ada keluhan nyeri dan baru sekarang mulai ada keluhan nyeri, nyeri terus menerus sudah 2 hari saya minumkan asam mefenamat untuk meredakan nyeri di hari pertama cuma bertahan ± 8 jam, saat hari kedua ini daerah maksila mulai terasa tebal dan menjalar ke sampingnya.. Kira-kira apa penyebab nyerinya dok, kemudian apa yg harus saya lakukan untuk menghilangkan nyerinya, Terimakasih

Gigi Sedang Sakit Apa Boleh Dicabut ?

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Assalamualaikum dok, saya sedang mengalami sakit gigi geraham bagian bawah. Dan sekarang sering nyeri yang tak tertahan kan. Apakah di boleh kan untuk di cabut? Dan apakah ada resiko nya bila tetap ingin di cabut pada saat sakit? Terima kasih dok Wassalamualaikum

Lebih Cepat Menggunakan Behel Lepasan Atau Cekat?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok saya mau bertanya soal memakai behel lepasan. antara behel lepasan dan behel metal/metal braces untuk gigi rapih tpi kdepan (tonggos) itu proses ny lebih cepat yang mana?

Mulut Dan Tenggorokan Kering Apakah Pengaruh AC ?

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Dokter saya mau tanya , mulut dan tenggorokan saya terasa kering dan dehidrasi, apa itu pengaruh dari ac?

Bintik Merah Dan Gusi Berdarah Apakah Gejala DB?

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok akhir akhir ini tubuh saya keluar bintik bintik merah,dan juga gusi saya berdarah apakah itu gejala db dok?

Penyebab Gusi Bengkak Dan Perdarahan Menggumpal

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Dokter,gusi aku bengkak lama banget,dan karna udah ga tahan ahirnya mrmberanikan diri pergi ke dokter gigi.meski bengkak parah (menurutku sendiri,karna udah besar bengkaknya juga terlihat bintik putih kayak sariawan di gusi yg bengkak)dokter men'scaling gigi ku,dan sakitnya luar biasa.setelah di scaling beres,kok darah terus muncul,dan yg lebih bikin takutnya keesokan malemnya,darah yang keluar banyak dan menggumpal.jadi apa itu wajar?atau berbahaya?trus kalo itu notmal,berapa hari biasanya darah itu brrhenti?kalo bisa kasih tau juga cara menghentikan pendarahan itu?karna jujur...aku nya jadi mual dgn banyaknya darah dimulut😭😭😭.terima kasih Dok.

Ingin Memperbaiki Gigi Retak Tanpa Keluhan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok gigi depan saya retak halus namun tidak ada keluhan sama sekali baik itu ngilu atau sakit retakanya baru kelihatan apabila di sinari cahaya terang apakah gigi saya bisa di pulihkan retakanya ?

Solusi Sering Sariawan Dan Sembuhnya Lama

Info penanya: Pria, 24 Tahun

saya sering sekali sariawan, setiap sariawan pasti lukanya membesar dengan cepat dan bibir membengkak. rasanya sakit sekali, dan sembuhnya sangat lama, padahal sudah diobati berbagai macam obat, apakah saya perlu periksakan kesehatan saya atau bagaimana solusinya dok? terimakasih

Apakah Sourdough Bread Merusak Enamel Gigi?

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Halo dok Saya ingin tny mengenai gigi.makanan asam dpt merusak enamel gigi spt kuah empek2.kmd klo sourdough bread/roti dgn ragi alami saya baca mengandung pytic acid yg saya baca bagus utk gigi.tp di sisi lain ada yg blg merusak enamel gigi krn rasanya asam.klo dari segi kesehatan sourdough bread lbh sehat dr roti biasa krn bahan alami semua&tanpa margarin/mentega.tp klo untuk gigi bagaimana dok?apa merusak enamel gigi?terima kasih

Mengatasi Gigi Depan Retak Dan Berlubang

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok, kalo gigi retak dan sudah lubang bagian depan itu bisa ditambal atau bgmana cara terbaiknya dok ?

Pengobatan Untuk Gusi Bengkak Dan Sisa Akar

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Siang bu dokter, Saya mau tanya gigi saya kan kanan dan kiri bolong yaaa atas dan bawah juga, sudah ke dokter, trus gigi yang bagian kanan bawah itu tinggal sisa akarnya saja, dan bagian atas gigi kanan saya bengkak, kira kira obatnya apa yaa? Terimakasih

Wajarkah Gigi Ngilu Sampai Kepala Setelah Pasang Behel

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau nanya,saya baru pasang behel semalam,tapi skrg masih kerasa nyeri/linu gitu sampe sakit ke kepala, itu wajar atau engga? Trus cara nanganin nya gimana ya? Makasih

Benjolan Pada Gusi Dan Nyeri

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok, kenapa gusi saya bagian bawah yg tengah ada benjolan dan sedikitnya nyeri mohon infonya ya dok.

Gigi Rusak Pengaruh Kelulusan Seleksi Kerja

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok mau bertanya apakah berat badan berpengaruh pada hasil mcu kerja, saya takut tidak lulus, dan apakah gigi rusak atau kuning juga dapat berpengaruh pada hasil mcu kerja. Terimakasih

Benjolan Di Bawah Lidah Pada Anak

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Selamat pagi dok, sy mau bertanya ! Jika benjolan yang terdapat di bawah lidah, yang sifat-nya membesar terjadi ada pada anak usia 4 tahun, apakah itu merupakan suatu penyakit ?

Penarikan Gigi Canine Sebabkan Gigi Berotasi

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, saya kan sudah 5/6 bulan pakai behel. Nah sudah mulai dilakukan penarikan. Gigi first premolar saya kanan kiri atas bawah kan dicabut diawalnya. Setelah penarikan ini, gigi canine yang bagian kanan bawah itu jadi berotasi gitu. Kira2 gimana ya dok solusinya ? Terima kasih dok

Akibat Perawatan Saluran Akar Ditunda 3 Minggu

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat malam dokter, saya sakit gigi berhari2 krn gigi berlubang dan sudah mengenai syaraf.. hari Rabu (kunjungan 1) saya periksa dan dokter gigi sy langsung mematikan syaraf gigi saya, kemudian ditambal sementara, Jumat (kunjungan 2) saya kontrol dan diganti tambalan saya dan sy merasa sudah tidak sakit sama sekali, kemudian ditambal sementara lagi, dokter sy menyarankan sy agar 3 hari lgi (kunjungan 3) datang untuk mengganti tambalan sementara ini menjadi tambalan permanen. Yang sy tanyakan 1. Apakah tdk apa2 jika sy kembali lagi 3 minggu kedepan, karena sy ada kesibukan ke luar kota? 2. Apakah akan mempengaruhi tambalan sementara ini? 3. Apa ada efek lain yg akan ditimbulkan? 4. Tambalan gigi jenis apa yang paling awet dan nyaman ya dok? Dan kisaran biayanya? Terimakasih.

Mengatasi Gusi Yang Sering Bengkak

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat malam dok.. Dok, saya mau tanya. Gusi saya sering sekali bengkak, dan gusi yg bengkak tersebut seperti pucat gitu dan tidak sakit. Dan saat bengkakan gusinya pecah, yg keluar seperti campuran air dan darah gitu, terus rasanya seperti asin" gitu dok (tidak sengaja tertelan). Hal itu disebabkan oleh apa dok, dan bagaimana cara mengatasinya ? Dan apakah itu berbahaya dan memerlukan penanganan khusus ? Trimakasih dok, atas kesempatan saya bertanya😊🙏

Gusi Bengkak Sebabkan Sakit Menelan

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat siang dok, Saya mahasiswi 22 tahun, saat ini saya mengalami gusi bengkak di bagian gigi geraham bawah kanan, tapi sakitnya terasa sampai tenggorokan, saat menelan makanan sakit, Apa solusi dan obatnya ya dok ? Terimakasih atas jawabannya ..

Perawatan Gigi Patah Ke Dokter Mana?

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Pagi dok, maaf menganggu, saya ingin bertanya jika untuk pembersihan saluran akar dan pembentukan gigi yang patah lebih baik ke dokter spesialis konservasi gigi atau prostodonsia. Terimakasih dok

Penyebab Gusi Berdarah Spontan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya mau tanya, kenapa gusi saya suka tiba tiba berdarah, padahal gak terbentur apapun, itu kenapa ya?

Penyebab Gusi Berdarah Spontan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya mau tanya, kenapa gusi saya suka tiba tiba berdarah, padahal gak terbentur apapun, itu kenapa ya?

Menangani Gigi Geraham Patah

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, beberapa minggu lalu gigi geraham saya patah separuh, selang beberapa hari gusi di bawah gigi yang patah tadi menjadi bengkak, apakah ini berbahaya, dan apakah gigi saya masih bisa diselamatkan/ditambal terimaksih.

Pasang Behel Atau Operasi Amandel Dahulu?

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok , lebih baik masang kawat gigi dulu atau operasi amandel ?

Gigi Sakit Cenat Cenut Apakah Infeksi Saraf Gigi ?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Drg.saya kemaren jumat makan daging ayam tapi alot,gigi kelinci saya itu gigi palsu permanent,saya gigit pakek gigi kelinci.sabtu mulai sakit gigi kelinci sudah dbawa ke drg.gigi yg biasa menangani tapi tetap sakit cenut" sampek hidung sakity,di buat nafas susah karena yg sakit gigi sebelah kiri,hidung bagian kiri yg susah buat nafas,kemaren sudah foto rontgen gigi tapi hasilnya baik utk gigi mahkotay.apakah itu infeksi dalam syaraf gigi akar gigi

Solusi Gigi Berlubang Nyeri Saat Mengunyah

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, Saya mempunyai gigi geraham yang berlubang. Nah akhir" ini jika saya buat mengunyah makanan rasanya sedikit nyeri. Nah itu sebaiknya gimana dok? Apakah harus di cabutkan di dokter gigi atau gimana? Saya juga punya teman yang mempunyai problem seperti saya dan dia di saranin memakai behel setelah gigi yang berlubangnya di cabut

Gusi Di Ujung Nyeri Sampai Telinga Dan Sulit Buka Mulut

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Assalamualaikum dok,saya safinatun naja ingin bertanya gusi sebelah kanan saya yang berada diujung gigi geraham terasa nyeri sekali seakan akan speertinya akan tumbuh gigi baru dok tapi rasa nyerinya sampai mengenai telinga dan saya jadi kesulitan membuka mulut dan mengunyah beberapa hari ini. Mohon info dan sarannya ya dok

Bau Mulut Tidak Hilang Meski Habis Sikat Gigi

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, kenapa bau mulut saya itu gak bisa ilang" , meskipun habis sikat gigi. Dan juga nafas di hidung juga bau. Kenapa dok?

Cara Menangani Gusi Berdarah

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Dok, sudah hampir satu tahun ini, gusi bagian geraham kanan saya selalu berdarah setiap saat apalagi jika gosok gigi. Lidah sisi kanan jg terasa kasar tidak nyaman. Nafas juga berbau amis karena darah yg keluar dari gusi. Kenapa bisa begitu dok, bagaimana penanganannya dan apa obatnya? Terima kasih

Operasi Hidung Untuk Memperbaiki Estetik Bibir Sumbing

Info penanya: Wanita, 9 Tahun

ass..wr wb...nama sy nurhadi pnya anak umur 9thn dri kecil anak sy sumbing..sudah di operasi 3 kali...sy mau rencana operasi hidung anak sy...yg bengkok tidak simetris akibat sumbing...trus gigi depan anak sy tidak rapih ada yg miring...dan gusinya jg belum spenuhnya normal...tpi sudah di jahit... sumbing anak sy...pecah sampai kelangit2..tp sdah di operasi...tggl operasi hidungnya yg miring sedikit. yg jd prtanyaan sy....apakah harus operasi gusi dulu...atau gak apa2 operasi hidung dulu...soalny sy jg sedih bnyk yg mmbuly anak sy. trimaksih dokter wass....

Perawatan Behel Membuat Gigi Jadi Miring

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Ass..wr wb. nama saya nurhadi sy mmpunyai gigi taring yg tidak rata 4...atas 2 bawah 2...pertama pasang behel..sy tidk di rontgen..cmn di bikin cetakan ny aja.. ketika sdah d psang..bru dua bulan dokter mnyarankan sy untuk di cabut 2..yg atas satu dn yg bawah satu. kmudian dlm perawatan..sy mrsa gigi sy yg atas miring ke kanan..yg bawah miring ke kiri..kata dokter gk apa permulaan. kmudian dlm jngka 5 bln..sy tidak bs konsentrasi mlihat gigi sy dokter..nambah parah miringnya. kmudian sy cari di google...ktemu ada prtnyaan yg di atas. sma sprti sy keadaannya...sy smakin panik ktika dokter tidak mau mncabut gigi sy yg sebelahnya...akhirnya sy ktakan brbagai alasan...akhirnya mau dokternya...tpi sy suruh tanda tangan persetujuan dulu. terus dokter mengatakan gak apa jika nnti..kamu jarang giginya dan jadi aneh...gk apa kt sy..krna sy sudah panik...mlihat crita yg di atas...pda waktu itu pas di cabut gigi atas dn bawah sebelah lg....dlm jngka wktu seminggu...bneran kta dokter...gigi sy jdi nambah aneh lgi dokter. yg jdi prtanyaan sy...apa bisa gigi sy sprti semula jika sy trus mlkukan perawatan pd dokter trsebut....atau kah sy hrus mncari dokter lain...terimaksih dokter. wass

Geraham Goyang Terdorong Gigi Bungsu Yang Miring

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok gigi graham kanan bawah saya goyang dan menimbulkan rasa sakit saat tersentuh dengan makanan maupun tersentuh dengan gigi atas. Kondisi gigi berlubang sudah ditambal dan ada gigi bungsu yang tumbuh miring menghadap gigi tersebut. Yang ingin saya tanyakan, Tindakan apa saja yang sebaiknya dapat mempertahankan fungsi gigi graham yang goyang tersebut atau haruskah dicabut keduanya.. terima kasih.

Gigi Sakit Saat Mengunyah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Saya dimas usia 25thn. Saya mau bertanya dok, gigi geraham bagian kanan saya sakit ketika mengunyah. Saya coba pegang terasa goyang. Dan juga saya pernah menambal gigi yang sakit ini ke dr. Gigi. Pertanyaan saya,apakah harus dicabut atau bagaimana baiknya? Terimakasih dan ditunggu jawabannya dok.

Gigi Gingsul Dicabut Apa Beresiko ?

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok, saya kn punya gigi gingsul, lesung pipi, dan dagu terbelah. Lebih baik gigi gingsul itu dicabut tidak dok? Jika dicabut apakah berisiko? Dn kenapa sejak kecil dagu saya seperti terbelah gitu? Kayak huruf w.... Apa sebab nya ya dok? Terimakasih

Pengobatan Sariawan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Setelah dulu ada permasalahan terkait obat sariawan albothyl,apakah obat yg bisa digunakan utk mengobati sariawan dok?

Mulut Kering Saat Bangun Tidur

Info penanya: Wanita, 2 Tahun

Selamat pagi dok, saat saya tidur, tiba tiba saya terbangun dan sesak nafas, mulut terasa kering dan telapak kaki dingin. Saya sudah minum air putih namun mulut saya tetap terasa kering. Gejala penyakit apa ya itu dok?

Bunyi Klek Saat Membuka Dan Menutup Mulut

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Gigi saya berlubang 2 di kiri dok, jadi kemarin saat pas ke dokter gigi, saat salah satu gigi berlubang nya di bersihkan, kan membuka mulut agak lama. saat mau nutup mulut itu tiba2 jadi susah dok dan butuh beberapa saat baru bisa nutup dan itupun jadi agak kaku. Dokter nya agak kaget, dan bilang gak bisa lanjutin takut saya kenapa2. Dan dokter gigi tsb bilang saya mungkin terkena TMJ, dan disaranin untuk ke dokter bedah mulut di melaka (karena di tempat saya tinggal di batam, tidak ada dokter bedah mulut) namun saat saya searching ttg TMJ, gejala yang cocok di saya cuma setiap buka tutup mulut ada bunyi "klek" tapi tidak ada rasa sakit maupun nyeri. Jadi sebenar nya ini kenapa ya dok ? Apa bisa di cek selain ke dokter bedah mulut ? Kalau bisa ke dokter apa ? Oiya sebelum nya saya saat mengunyah selalu di sebelah kanan, karena kiri ada gigi berlubang dan itu memang cukup lama (beberapa tahun)

Daging Tumbuh Disela-sela Gusi Gigi Depan

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, mengapa ada seperti daging lunak (warna merah hati) dari gusi disela sela gigi seri dan taring saya? padahal gigi seri dan taring saya tidak berlubang. apakah daging tersebut berbahaya? Terimakasih dok.

Luka Di Bibir Pojok

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok..... Saya beberapa hari lalu membersihkan karang gigi ke dokter gigi.. Setelah itu selang 3 hari...timbul luka pada gusi berwarna putih... Dan timbul luka pada bibir pojok seperti herpes tapi tidak nyeri hanya saja saya terganggu karena agak gatal.... Selama tiga hari ini setelah saya membersihkan karang gigi, saat saya gosok gigi keluar darah pada gigi bagian belakang yang sekarang gusinya trdapat luka putih, selama tiga hari ini juga saya memakai mouthwash listerine... Kira kira apa penyebab luka pada gusi dan bibir tersebut? Apakah berbahaya atau tidak ya dok?