Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Gigi Geraham Ditambal Sementara

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, saya mau tanya. Tadi gigi geraham atas saya baru ditambal di puskesmas menggunakan tambalan sementara, tetapi ketika saya baca2, ternyata orang2 yg giginya ditambal menggunakan tambalan sementara disuruh untuk kembali lagi, sedangkan tadi saya tidak disuruh untuk kembali lagi.. Bagaimana ya dok?

Gigi Bengkak Dan Susah Menelan

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok, sudah sejak dari kemarin pada belakang bawah gigi sebelah kiri saya bengkak dan saya susah nelan dok, saya tidak tau sebabnya cuma ada sedikit tergigit saat saya lagi makan, itu kenapa ya dok ??

Gigi Belakang Berlubang Dan Gusi Bengkak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Hi dok, gigi belakang saya yg bawah berlubang kemudian gusinya bengkak dok. Tetapi saya tidak merasakan sakit di bagian gigi yg berlubang tsb dok. Kira kira langkah yg perlu saya lakukan apa ya dok? Di tambal terlebih dahulu atau dicabut? Mohon sarannya dok, terimakasih

Perawatan Saluran Akar Yang Terhenti

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Saya mau bertanya dok, sebulan lalu saya diharuskan melakukan bbrp perawatan akar sebelum dilakukannya penambalan gigi, namun karena RS hanya buka di jam 8-12 siang hari kerja, dan bentrok dengan kuliah, saya tidak kembali sampai dengan sebulan. Apakah perawatan 1 sebelum dilakukan perawatan akar 2 harus memiliki rentan waktu yang dekat, semisal hanya seminggu? Jika begitu, jika sudah sebulan seperti ini ketika saya ke RS apakah harus perawatan akar 1 ulang dok? (meskipun tambal sementaranya belum lepas sampai sekarang)

Bengkak Karena Sakit Gigi

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya mau tanya dong, saya kan sakit gigi, tapi rasa nyerinya udh ilang,tapi bengkaknya masih ada,kira² bengkaknya ilang berapa hari ya? Mohon di jawab dok terimakasih

Usia 24 Tahun Masih Tumbuh Gigi

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dokter, saya sudah berusia 24 tahun kenapa saya masih tumbuh gigi geraham kanan kiri? Apa artinya saya masih bisa tumbuh tinggi?

Gigi Sudah Ditambal Tetapi Masih terasa Nyeri

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

gigi geraham atas saya ditambal 2 minggu yang lalu, beberapa hari setelah ditambal tidak merasakan apa-apa, tetapi setelah 2 minggu gigi yang ditambal tadi terasa nyeri sudah dua hari. apa yang sebenarnya terjadi pada gigi saya?lalu apa yang harus saya lakukan dok?

Gigi Terasa Sakit Dan Gusi menghitam

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok. Saya mau nanya gigi saya sakit tp setelah di lihat gigi nya gusi nya hitam.. Kira2 bagaimana cara mengobati nya yah dok? Terimakasih

Membersihkan Karang Gigi

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Hallo dokk, dokk saya penginn buang karang gigi dok,, kira2 sakit nda ya dok? Trs kira2 klo dibuang krng giginya butuh biaya brapa?? Saya ngrasa nda nyaman bangett, gusinya juga jadi bengkak, malu juga dok.. Darii duluu mau buang karang gigi takut sakitt dan takut biayanya mahall.. Minta info dan sarannya ya dokk... Terima kasih

Gigi Susu Belum Copot Tapi Gigi Permanen Sudah Tumbuh

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Gigi susu anak saya blm copot/goyang tp sudah numbuh gigi lg solusinya ap harus d cabut

Gigi Berlubang Pada Anak

Info penanya: Wanita, 2 Tahun

Malam dok, sya ayah dr anak perempuan berumur 2th, mau menanyakan perihal seputar kesehata gigi, gigi ank sya kena karies dan berlubang krna masih minum susu di botol, setiap hr sudh sikat gigi juga tp blm bisa hilang, sya menemukan seperti benjolan kecil di gusi anak saya pas bagian depan, itu apa ya dok? Apakah berbahaya? Dan bagaimana cara mengatasinya? Apakah ada obatnya supaya benjolannya bisa kempes?

Cara Mengatasi Sariawan

Info penanya: Wanita, 2 Tahun

hallo dok.. saya terkena sariawan kurang dari satu minggu dan semalem sariawan saya berdarah, tidak tahu penyebabnya tiba tiba berdarah , di area mulut pun tidak ada rasa nyeri yang hebat termasuk tenggorokan hidung dan telinga maupun leher hanya sedikit perih aja di bagian lukanya saja.. pertanyan saya 1.apa penyebab terjadinya pendarahan pada sariawan saya tersebut? 2.apakah itu termasuk gejala kanker mulut? 3.cara mengatasinya bagaimana? terimakasih dok

Perawatan Gigi patah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau tanya saya kemarin makan makanan yg cukup keras dan gigi geraham saya patah sebelah, kira kira lebih baik di tambal atau dicrown ya dok?

Gusi Gatal Dan Ujung Lidah Terasa Perih

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Hallo Dok. saya mau tanya, 2 hari lalu gusi saya di bagian bawah gigi seri, terasa gatal. Saya pikir bahwa akan reda dengan sendirinya, tetapi sampai sekarang masih gatal dan sangat mengganggu. Sekarang ujung lidah saya juga terasa sedikit perih. Apakah ini masalah Serius Dok?

Ingin Merapihkan Gigi Dengan Kawat Gigi

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok usia 26 tahun gigi depan sya berjenjang (jarang) saya berencana memasang kawat gigi. Apakah sya haru memsang pada dokter spesialis atau pada dokter gigi biasa? Tapi di kota saya tidak ada dokter gigi spesialis orthodentic

Gigi Masih Terasa Sakit Setelah Minum Obat

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok, saya ibu menyusui dan bayi saya usia 8 bulan.akhir-akhir ini saya sering banget sakit gigi. Sempat ke dokter gigi mau cabut gigi, tapi karena saay ditekan gigi saya masih agak sakit, akhirnya diresepin asam mefenamat dan antibiotik amoxicillin katanya kalau sudah tidak sakit giginya bisa datang lagi. Tapi, resep obatnya sudah saya habiskan, gigi saya masih sering sakit. Apakah mungkin antibiotiknya tidak bekerja maksimal di tubuh saya karena sebelumnya setelah lahiran, saya diberi obat pereda nyeri dan antibiotim cefradoxil oleh dsog saya. Ini gigi saya sakit lagi, apakah saya mesti minum amoxicillin dan asam mefenamat lagi ataukah perlu ganti antibiotiknya ya dok?

Penyebab Bau Mulut Pada Anak Usia 2 Tahun

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

hi dok...saya mau tanya penyebab bau mulut pada anak usia 2th disebabkan apa ya dok? mungkin ga krn cacingan?

Atasi Sariawan Di Lidah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya terkena sariawan di lidah, udah hampir seminggu, sudah minum obat tapi blm sembuh dan akhirnya saya memutuskan untuk priksa ke rs. Sudah diberikan obat namun masih sakit, sekarang untuk minum saja perih jadi tidak makan hanya konsumsi susu dan jus saja. Bagaimana cara menyembuhkan sariawan dengan cepat dok?

Gigi Kuning Yang Tidak Bisa Dihilangkan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya mau tanya kemarin waktu saya ke dokter gigi membersihkan karang gigi terus dokternya bilang gigi saya kuningnya gak bisa di hilangin, pendapatnya dong dok ?

Solusi memutihkan Gigi Kuning Dan Bau Mulut

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok, cara memutih kan gigi kuning dan nafas bau gimna ya dok ?

Memutihkan Gigi Secara Alami

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Malam dok , saya mau tanya cara nya memutihkan gigi yang kuning itu gimana dok ? Apa ada cara yg alami ?

Perkembangan Gigi Anak Usia 13 Bulan

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok saya mau tanya tumbuh kembang anak saya, usianya 13 bulan dari perkembangannya s baby lebih dulu tumbuh gigi . Nah sekarang mau tumbuh gigi ke 10 tapi setiap tumgi s baby panas secata tiba tiba da rewel karena sakit ,terus sekalinya tumbuh ga cuma 1 gigi . Bulan kemarin 4 sekarang 2 . Apa ini berhubungan karena kelebihan kalsium atau kenapa ? Apakah ini normal atau bagaimana ? Terima kasih

Mengatasi Bau Mulut

Info penanya: Pria, 42 Tahun

dokter sy mengalami bau mulut.. tp bau mulut ini sepertinya bukan karna dari gigi atau bagian mulut..karna sy sering sikat gigi dan kumur2 namun tetap juga bau..dan baunya beda..bukan kyk bau mulut pd saat bangun tdr.. sy jd kurang PD bicara dekat sama org.. sy minta petunjuk obat apa yg paten umtuk mengatasi bau mulut sy..?? ada obat di internet yg hg mahal tp sy ragu blm terdaftar d bpom.. mhn petunjuk..

Mengatasi Sakit Gigi

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Selamat siang dok, mau tanya obat sakit gigi yg bagus apa ya. Terimakasih.

Benjolan Putih Dalam Mulut Pertanda Apa

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

selamat malam dokter saya mau bertanya dok.. minggu pagi saya bangun tiba2 terdapat ada seperti benjolan kecil,awalnya saya pikir sariawan tapi gak sakit.. hari besoknya mulai rasa sakit dan warna putih.. dan mulai nyeri.. saya sudah pakai obat umur tapi gak mempan... kira2 itu apa ya dok..

Solusi Gigi Patah Dan Gigi Hilang

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, 2 gigi seri atas dan 1 gigi seri bawah saya sudah copot. Sudah 5 tahun ini pakai gigi farplast yg atas. Namun sekarang sudah ngga nyaman jika digunakan untuk berucap. Kemudian 1 gigi taring yg atas patah sudah sering sakit. Bagaimana solusinya dok?model gigi palsu mana yg cocok jika kondisinya seperti itu.?terima kasih

Solusi Gigi Patah Dan Gigi Hilang

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, 2 gigi seri atas dan 1 gigi seri bawah saya sudah copot. Sudah 5 tahun ini pakai gigi farplast yg atas. Namun sekarang sudah ngga nyaman jika digunakan untuk berucap. Kemudian 1 gigi taring yg atas patah sudah sering sakit. Bagaimana solusinya dok?model gigi palsu mana yg cocok jika kondisinya seperti itu.?terima kasih

Mengatasi Gigi Gingsul

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok gigi saya tumbuh di atas,kalo di lihat mungkin kurang celahnya jdi tumbuh di atasnya seperti gingsul tp ini gede bner gigie.. Jujur gak pd sekali solusinya gimana y dok kalo di cabut bhayakah ato bisa rapi klo pke behel

Mengatasi Gusi Bengkak Dan Bernanah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya,,obat ny untuk gusi bengkak apa ia??gusi saya bengkak dan keluar nanah Dok,,itu gra" gigi sya berlubang/apa?

Memutihkan Gigi Secara Alami

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

bagaimana cara memutihkan gigi dengan aman n permanen dg bahan almi atau ada rekomendasi pasta gigi apa

Penggunaan Teeth Trainer, Efektifkah?

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dok, bagaimana tanggapan anda mengenai teeth trainer yg dijual online? karena saya sudah terlanjur beli dan menggunakannya sudah 1 minggu. Terimakasih

Alat Braces Lepas, Berbahayakah?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dok, saya mau bertanya. Sekitar satu minggu yang lalu saya sempat memasang kawat gigi pada gigi bawah, dikarenakan gigi bawah yang terbilang cukup berantakan dan parah maka dokter yang bersangkutan memberitahu bahwa ada salah satu braces yang rawan untuk copot, dimana posisinya berada di gigi geraham namun bukan braces yang fungsingnya untuk mengunci kawat melainkan braces yg didepannya. Yg ingin saya tanyakan ialah apabila salah satu braces lepas dari gigi apakah secara tidak langsung akan mempengaruhi proses kerja dari behel tersebut atau bagaimana ya? Dikarenakan posisi braces yang copot ialah yang sebelumnya sudah diberitahukan oleh dokter yg bersangkutan. Apabila saya baru kontrol satu minggu kedepan apakah akan ada pengaruh buruknya? Lalu pertanyaan kedua, apakah ketika kontrol kawat gigi untuk mengganti karet itu harus dilakukan pada kedua gigi yaitu atas dan bawah atau bisa dilakukan penggantian pada salah satunya saja ya dok? Dikarenakan aaya telah memasang kawat gigi atas sekitar setahun lalu dan kawat gigi bawah sekitar seminggu yang lalu sehingga saya ingin fokus untuk mempercepat proses perapihan gigi yg bawah saja. Misalnya setiap satu bulan sekali saya mengganti karet yang atas dan setiap 2minggi sekali saya ingin mengganti karet yang bawah. Terimakasih dok.

Tenggorokan Sakit Setelah Cabut Gigi Bungsu

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok tgl 7 kemaren saya cabut gigi bungsu, hari pertama setelh cabut gigi saya merasakan bekas cabut gigi saya sakit dan tenggorokan saya sakit untuk nelen, besoknya sudah mendingan, tp setelah obat nyerinya abis tgl 11 saya merasakan sakit tenggorokan lagi sehingga saya sakit untuk menelan. Tp untuk bekas cabut gigi sendiri tidak sakit.

Benjolan Di Gusi

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok digusi saya ada benjolan tepatnya di gigi taring bawah, tidak sakit dn tidak berdarah, jika disentuh keras, apakah benjolan tersebut tidak berbahaya?

Harga Kontrol Behel

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Saya baru sebulan memasang behel di dokter spesialis orto dekat rumah. Saat hendak melakukan kontrol, saya kaget, biaya yang dibebankan kepada saya untuk kontrol behel mencapai 400rb. Saya tanyakan kepada teman saya yang sudah lebih dulu memakai behel, rata-rata dari mereka hanya dibebankan biaya sekitar 100-200rb saja. Lalu sebenarnya berapakah kisaran biaya untuk kontrol behel pada umumnya? Apakah biaya kontrol behel saya termasuk mahal dan tidak wajar?

Pindah Dokter Karena Kesibukan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Hii, Dok Selamat sore dan salam kenal. :) Nama saya Resti, Dok. Sekitar 3 pekan lalu gigi saya sakit. Dan ketika ke dokter ternyata harus perawatan syaraf gigi. Pasca dari dokter gigi, gigi saya tidak sakit. Namun kembali sangat sakit ketika jadwal kontrol gigi. Tetapi saya susah menyesuaikan jadwal dengan dokter gigi karena saya juga sdg banyak praktik kuliah. Bisa cocok baru hari Kamis pekan ini. Padahal saya harus kontrol pada Jumat pekan lalu. Sedangkan aktivitas saya mulai terganggu sebab rasa sakit gigi. Bagaimana jika saya pindah klinik, Dok? Saya kesakitan. Tetapi saya juga mengkhawatirkan data riwayat saya jika ke klinik baru. Apakah tidak apa-apa ketika menangani? Terima kasih, Dok. Salam. :)

Mengatasi Gigi Berlubang

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Gigi saya banyak yang berlubang dok, mulai dari geraham sampai gigi seri saya berlubang parah. Saya tidak berani ke dokter gigi karena biaya yang mahal. Gigi seri saya keropos dan patah. Kalau ditambal kira kira habis biaya berapa ya dok? Untuk meminimalisir agar gigi tidak mudah berlubang bagaimana dok?

Gusi Sering Berdarah

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok, sudah 3 hari ini gusi sebelah kiri atas saya sering keluar darah, 3-4x sehari. Darahnya cukup banyak, padahal disisi tersebut sudah tidak digunakan mengunyah, dan memang ada gigi berlubang di gusi yg sering berdarah tersebut. Saya sudah ke dokter dan hanya diberi vitamin

Bintik Kecil Pada Bibir

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

di bibir dalam bagiah bawah anak saya ada bintik" kecil , itu kenapa ya dok? kayak komedo bentuknya, tp didalem mulut

Mengatasi Gigi Tidak Rapi

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat siang Dok, 1. saya memiliki gigi yg kurang rapi, ada 2 gigi depan atas terlalu masuk kedalam.. apakah saya bisa menggunakan teeth trainner untuk memperbaiki gigi saya agar terlihat rapi? 2. kadang saya merasa mulut saya bau, bagaimana cara mengatasinya? Mohon untuk dapat diberikan solusinya..Terimkasih Dok

Daging Tumbuh Di Bawah Lidah

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Ada daging yang tumbuh menyerupai lidah dibawah lidah saya dan tumbuh membesar, apa nama penyakitnya! Dan bagaimana cara mengatasinya dok?

Bibir Terasa Kebal Setelah Operasi Gigi Bungsu

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Senin sore sya mlakukn operasi gigi bungsu bwah kiri dgn biusan 3* suntik,tp smpe skrng rsa ba'al di bibir sbelah gak ilang² dok apa pengaruh biusannya..kira² brpa lama yah..

Bibir Terasa Kebal Setelah Operasi Gigi bungsu

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Slamt sore dok snin sore sya mlakukn OP ggi bungsu scra d bius 3x suntikan,stlah OP'a selesai sih enak tpi ada yg mngganjal yaitu bbir sbelah saya msih terasa ba'al atau mati rasa,gigi juga sma mgkin msih pngaruh biusan,tp yg gak enaknya ini di bibir dok..apakah bkal ilang ba'al di bibir sebelahnya..kira² biusan OP ggi bungsu brapa hari pulihnya iya,saya tkut krena SYA bru pertma kali OP gigi mhon infonya dok

GIgi Anak patah

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Anak saya usia 1.5 th, gigi susu depan atas patah dok karena terbentur, apakah bisa ditambal ya dok? dia agak sulit minum susu dan makan.

Syarat Tes Kesehatan Gigi Masuk Akpol

Info penanya: Pria, 16 Tahun

apabila gigi graham copot atau lepas apakah bisa masuk akpol atau akmil atau harus diganti dengan gigi tanam???

Usia 15 Bulan Belum Tumbuh Gigi

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok. Saya mau tanya. Anak sya uda usia 15 bulan. Tp msh belum keluar giginya sama sekali.. Dan blm bsa jalan dok. Apa itu wajar yah? Mhon penjelasannya. Mkash

Lama Pemakaian Behel

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat malam dokter , ijin bertanya kemarin saya daftar seleksi secaba dan jatuh di kesehatan keterangan nya crowding gigi dan harus dibehel . Berapa lama behelnya dok untuk crowding gigi ? Sekarang umur saya 19 tahun

Gigi Membusuk Setelah Pemasangan Gigi Palsu

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Nama saya Elvin umur 21 tahun Dokter, gigi depan saya berlubang lalu saya memasang gigi palsu,lama kelamaan gusi yang dipasang gigi palsu itu membusuk dan benjol seperti ada nanah dan terasa sakit membikin gigi sebelah nya menghitam membuat saya tidak percaya diri membuat sy susah berbaur keteman², mengingat memasang implan sangat mahal apakah ada cara lain dok slain memasang implan?

Merapikan Gigi Selain Dengan Bracket

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Apakah ada cara lain untuk merapihkan gigi selain dengan bracket? Saya ingin merapihkan gigi dok namun tidak ingin menghilangkan gigi gingsulnya. Bagaimana ya dok

Mengatasi Gigi Ompong

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dokter gigi atas depanku ompong 4 gigi. Mau ke dokter gigi apa bisa pake KIS dok?

Abses Di Gusi

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, hari minggu saya sakit gigi dan baru ke dokter gigi pd hari selasa. Dokter bilang ada abses digusi saya dan diberikan obat paracetamol sanmol 500mg,trogyl 500mg dan kalmoxilin 500mg. Tp sampai sekarang saya masih merasa nyeri dan belum banyak perubahan. Kira2 saya harus bagaimana ya? Selain menghabiskan antibiotiknya apakah saya harus pergi ke dokter lain? Mohon dibalas terimakasih

Abses Pada Gusi

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, hari minggu kemarin gigi saya sakit dan baru ke dokter gigi selasa. Ketika ke dr gigi dokter bilang abses pd gusi saya dan saya diberi obat paracetamol sanmol 500mg,trogyl 500mg dankalmoxilin 500mg. Tetapi setelah 2hari minum obat belum ada hasil yg signifikan gusi saya masih sakit. Kira2 apa yg harus saya lakukan dok? Selain menghabiskan antibiotiknya, apa saya harus pergi ke dokter lain?

Gigi Permanen Tumbuh Sebelum Gigi Susu Tanggal

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Maaf sebelumnya dok.. Saya ingin bertanya.. Dulu gigi permanen sudah tumbuh sebelum gigi tanggal.. Karena tumbuhnya diatas gigi susu.. Maka di cabutlah gigi susu tersebut.. Setelah beberapa tahun kemudian saya amati kembali ternyata gigi yang tumbuh adalah gigi taring dan.. Dan gigi taring yang sementara belum tanggal dan masih kuat sampai sekarang.. Gigi susu pun belum tumbuh.. Solusinya seperti apa dok? Apakah gigi taring sementara harus dicabut agar gigi taring permanen dapat pindah tempat pada tempat yanag seharusnya? Dan setelah gugi taraing sudah kembali pada tempat seharusnya, apakah gigi susu permanen dapat tumbuh dok? Terimakasih

Tekstur Bergerigi Pada Gigi Depan

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Selamat malam dok, kenapa ya gigi anak saya tumbuhnya bergerigi setelah gigi susu bagian tengah bawah tanggal...? Apakah gigi bergerigi itu nirmal...? Terima kasih...

Gigi Bungsu Tumbuh Dan Terasa Nyeri

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Saya baru mengalami tumbuh gigi geraham belakang di usia 19 tahun, saya ingin tanya, apakah jika merasakan nyeri berlebihan dan terdapat bengkak besar di gusi belakang termasuk infeksi? Dan penanganan pertama apa ya? Saya sudah merasakan nyeri kurang lebih 10hari, terimakasih

Gigi Berubah Warna Dan Bermasalah Karena Patah

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Halo dok. Sebelumnya saya mau cerita waktu masih SD saya pernah jatuh dan menyebabkan gigi depan saya bagian ujungnya patah tapi cuma sedikit. Dan karena itu juga gigi saya jadi agak goyang, jadi nya saya tidak pernah pakai gigi depan saya untuk menggigit makanan. Dan gigi saya sensitif ngilu jika kena air es. Trus saat saya SMA gusi saya pas yang di atasnya gigi saya yang cedera itu sempat bernanah saya kurang tahu apa isitilah medis nya. Sudah saya periksa kan dokter diberi obat tidak ada perubahan akhirnya saya beralih ke obat tradisional setelah sekian lama akhir nya sembuh. Setelah itu tidak sengaja saya sadar bahwa gigi saya yang pernah cedera dan mengalami banyak permasalahan itu warnanya kelihatan lebih gelap dari gigi yang lainnya. Pertanyaan saya apakah semua yang terjadi sama gigi saya itu berkaitan dgn cedera yang pernah di alami? Dan apakah persoalan gigi saya itu masih bisa di sembuhkan kembali seperti semula? Dan dokter gigi spesialis apa yang harus saya datangi untuk konsultasi. Terimakasih

Gigi Berlubang pada Anak

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dok. Sy mw tnya.. Ank sy usia 3th gigi geraham atasnya ada yg bolong lebar itu hrs gmna yaa.. Trims

Mengatasi Gigi Goyang Dengan Air Garam Hangat

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Assalamu'alaikum wr.wb dok setelah saya coba menggunakan air yang dicampur garam sudah agak mendingan namun rasa ngilu masih terasa dan cukup sulit untuk mengunyah makanan. apakah kunyit dan lada hitam bisa mengurangi rasa ngilu dan bisa membuat gigi bisa menjadi tidak goyang ? terimakasih

Bunyi Pada Rahang Saat Membuka Mulut

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Dok saya mau tanya,kenapa ketika saya membuka mulut terdengar suara kluk pada pipi kanan,dan jika dipegang terasa getar.itu kenapa ya dok ?

Cara Mengatasi Gigi Depan Agar Tidak Goyang

Info penanya: Pria, 22 Tahun

dok bagaimana caranya agar gigi depan tidak goyang dan cara penyembuhan alternatif nya dengan obat tradisional menggunakan apa ? terimakasih