Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Penangan Tumor

Info penanya: Pria, 10 Tahun

Anak saya ada benjolan di pipi sebelah kiri. semakin hari semakin membesar. saat ini benjolan sdh berukuran diameter +/- 4cm Apakah benar ada tumor air liur? Untuk penanganan tumor yang berada dirahang sebaiknya berobat ke dokter spesialis apa ya dok?

Syarat Tes Kesehatan Gigi Sekolah Kedinasan

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Assalamualaikum dok...saya ingin bertanya mengenai syarat gigi sekolah kedinasan..jika gigi ompong bagian Graham dekat gigi taring itu pada saat tes gugur atau mengurangi nilai dok..dan pada saat tes lebih baik di bridge atau dibiarin aja dok

Pengobatan TMJ

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok,penderita TMJ itu berobatnya kemana ya?sudah ke dokter gigi dan kebedah mulut,tapi hasilnya nihil.saya menderita TMJ sudah 4th.sudah berbagai obat dan terapi saya lakukan tapi tak ada hasil.mohon bantuannya dok. Terima kasih

Benjolan Muncul Akibat Gigi Berlubang

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Malam dok, digusi geraham bawah paling ujung ada benjolan tapi tidak berdarah dan tidak sakit. Sebelumnya gigi geraham sakit karena ada lubang gigi apakah benjolan tersebut berbahaya dok? Terima kasih.

Biaya Pembersihan Gigi

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dokter saya mau tanya berapa biaya pembersihan sisa sisa gigi yang lepas untuk daerah surabaya dan sidoarjo. Terimakasih.

Gigi Patah Dan Sakit Karena Terbentur

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Malam dok.saya mau tanya gigi saya patah dan sakit,terbentur di kamar mandi boleh ga saya minum obat bodrex terus

Gusi Bagian Atas Terasa Sakit Setelah Makan Bersuhu Panas

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok mau tanya, saya merasa sakit pada gusi bagian atas saya setelah makan mi dengan kuah yang terlalu panas. Lalu tadi saya lihat ternyata ada luka bercak2 merah pada gusi bagian atas. Kalau tersentuh lidah rasanya tambah sakit. Kira2 ini kenapa dan obatnya apa?

Benjolan Di Telinga Terasa Sakit Hingga Ke Gigi

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok saya mw bertanyaa.. Saya punya keluhan ad benjolan di telinga saya.. Rasanya kadang sakit kadang tidakk.. Kalau sudah sakit itu berasa nyut nyut smpai k gigi.. Mohon solusinya y dok.. Terima kasih

Muncul Sariawan Dan Nyeri Pada kelenjar Rahang Bawah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya rini dok saya ingin bertanya, saya sedang mengalami sariawan baru beberapa hari ini yang menyebar dari bibir atas bawah kecil kecil dan agak banyak saya juga mengalami nyeri pada kelenjar di bawah rahang sebelah kanan, yang membuat saya kehilangan nafsu untuk makan karena sakit, saya juga mengalami mual gak terus terusan sih hanya agak sering, itu kenapa ya dok ?

Sakit Gigi

Info penanya: Pria, 33 Tahun

halo dokter saya ini pencinta kopi, minum dan makanan yang manis. saya sakit gigi sudah lama sekali sekitar 8 tahun yang lalu, saat itu gigi saya berlubang dan ditambal oleh dokter gigi. Namun sekarang gigi saya sakit ditempat yang sama bahkan sakitnya sampai ke gigi sebelahnya dan parahnya lagi saya merasakan semua linu pada gigi saya. Saya takut dok, apa yang harus saya lakukan?? saya juga punya 2 orang teman yang meningal, katanya sih akibat cabut gigi... jadi tambah takut dok.... (apa bisa begitu y dok??)

Sakit Gigi pada Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya lagi hamil usia 23 Minggu,akhir akhir ini gigi saya sakit banget Dok saya mau tanya nih apakah ini bawaan bayinya dan bagaimana cara menyembuhkannya???

Gigi Tidak Rapi Sehingga Pipi Bagian Dalam Seriing Tergigit

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat pagi Dok.. Saya mau tanya, saya punya masalah dengan gigi, pipi dalam bagian belakang saya sering tergigit, akibatnya saya susah mau makan, mau buka mulut .. memang gigi saya ini tidak teratur dok, miring sana miring sini.. sudah preksa ke dokter gigi dan solusinya itu beda-beda dok, ada dokter yg nyuruh saya untuk pasang behel, ada juga dokter yg nyuruh saya cabut gigi, dan ada yg bilang dioperasi dok.. solusinya bagaimana ya dok??? terimakasih

Gigi Tidak Rapi Sehingga Pipi Bagian Dalam Seriing Tergigit

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat pagi dok, saya punya masalah paga gigi, memang gigi saya tidak teratur, ada yg mering kesana kemari, akibatnya daging pipi bagian belakang sering tergigit yang mengakibatkan saya sakit mau buka mulut, sakit mau makan dan menelan dok, waktu itu saya sudah preksa ke dokter gigi, ada dokter yg menyuruh saya untuk mencabut gigi, ada dokter yg menyuruh saya untuk di behel, dan ada juga dokter yg menyuruh saya untuk dioperasi.. solusi yg baik bagaimana ya dok? Terimakasih

Gigi Geraham Bungsu Tumbuh Miring

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Tulis Pertanyaan...sore dokter... saya mau tanya... gigi geraham saya yg paling belakang tumbuh... dari tahun 2011 tapi sampe sekarang tumbuhnya ga sempurna... kata dokter gigi miring... hingga berlubang dan sakit bgt padahal udah di tambal sementara tetep sakit... saran dokter harus di cabut dengan pembedahan... tapi saya takut dok... apakah ada cara lain supaya tidak sakit n ga harus di bedah... makasih dokter

Gigi Menghitam

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Malam dok, saya novi, saya ingin bertanya, gigi depan atas saya menghitam, jadi menurut dokter apakah gigi saya perlu dicabut atau saya memakai gigi crown ??

Bernanah Setelah Pencabutan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Ass dok...saya mau nanya...kan hari jumat kemarin tgl 5 oktober saya cabut gigi nah setelah itu 1. saya tidak merasakan sakit atau apapun...hanya saja gigi saya bengkak...apakah itu normal dok? Yang ke 2. Saya mengaca dan melihat seperti ada nanah di bekas pencabutan gigi dan bekas darah pun berwarna hitam ke abu2an dan ada putih2 nya seperti nanah...itu gimana ya dok, apa yang harus saya lakukan? 3. Bau tidak sedap muncul setelah pencabutan gigi ini dok? Apa penyebabnya? Padahal setelah pencabutan saya melakukan apa yang di katakan dokter...yaitu makan dengan sisi yang lain, tidak makan makanan yg panas dan saya juga tidak lupa minum obat anti biotik dan anti nyeri.. Dan saat di lakukan pencabutan saya tidak sedang menstruasi tiba2 malamnya saya menstruasi apakah itu salah satu penyebab gejala2 yg saya alami ya dok.? Dan dokter menyuruh saya kontrol 2 minggu lagi..apakah saya menuruti kontrol 2 minggu lagi apa saya harua segera pergi ke dokter ? Makasih dok

Gigi depan Yang Menghitam

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Malam dok, saya mau tanya, gigi depan saya sudah terlihat hitam, jadi saya cocok atau tidak menggunakan gigi drown?? Terima kasih sebelumnya dok,,

Gig Berlubang Hingga Keluar Cairan Putih

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat malam dokter, saya wardi 25thn, gigi grham bawah kiri saya berlubang sdh parah,, kadang keluar cairan putih digusi entah nanah atau bukan sy tdk tau, apakh lebih baik dicabut,, & apakah klau dcabut ada resikonya,, mohon solusinya,, trimakasih,, slmt malam😊

Gigi Terasa Sakit Setelah Ditambal

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Pagi dok, saya mau bertanya masalah gigi saya dok gigi graham saya yg sebelah kanan bawah sebulan yg lalu ditambal dan kata dokter gigi saya yg ditambal sudah mati, tapi sekarang terasa sakit saat saya sedang demam tapi tidak terlalu mengganggu dan baru terasa mengganggu saat dipakai makan. Jadi saya mau tanya dok kira2 apa ya penyebabnya? Apa ini karena gigi saya yg mati dok? Atau gara2 demam? Jadi apa harus dicabut dok? Mohon bantuannya dok Terimakasih.

Lidah Seperti Terbakar

Info penanya: Pria, 29 Tahun

dok 2 minggu lebih 3 hari yang lalu gigi bungsu saya dicabut akibat tumbuhnya terlalu dekat dengan lidah sehingga lidah saya sariawan tidak sembuh2 dan gusinya iritasi. sebelum gigi bungsu saya dicabut yang saya rasakan adalah sensasi kebakar di lidah dan mulut bagian kanan, lidah juga berwana putih bagiian kanan. nah setelah dicabut 2 minggu kemudian saya disuruh kontrol ke dokter gigi yang nyabut gigi saya. 3 hari yang lalu saya kembali ke dokter gigi tersebut dan mengatakan bahwa rasanya masih kurang enak belum plong dan ada putih2 keras seperti gigi dibawah gusi bekas pencabutan kemarin, saya tanya itu gigi atau apa, kata dokter itu adalah tulang dan wajar seperti itu terjadi. kemudian saya sudah boleh pulang karena katanya gusi bekas pencabutan hasilnya bagus dan tidak kenapa2. tapi ya dok sampai sekarang saya kadang masih merasakan sensasi kebakar dan mulut saya masih tidak nyaman. lidah saya juga risih seperti nyenggol2 tulang dibawah gusi bekas pencabutan itu dok. apakah ini bahaya dok. kemudian saya harus memeriksakan diri kemana. untuk info di keluarga saya ada riwayat kanker rahang (ayah saya) dok jadi saya memang sangat hawatir.

Gigi Terasa Sakit HIngga Gusi Menjadi Bengkak

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Assalamualaykum dok, saya mau tanya, gigi saya sebelah kanan sakit, hingga gusinya bengkak, rasanya cenat-cenut gitu, saya sakit gigi sudah tiga hari, tapi kalau sudah minum obat, rasa sakitnya agak berkurang, tapi jika tidak, rasa sakitnya bertambah, sebenarnya gigi saya ini kenapa ya dok? terimakasih dok, wassalamualaykum.....

Gigi Geraham Bungsu Tumbuh Miring

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya ingin bertanya, saat gigi geraham bungsu saya tumbuh posisinya miring rahang saya juga ikut sakit dan susah untuk membuka mulut ? Saya jadi sulit makan. Apa rasa sakit nya akan hilang dengan sendirinya ? Apa perlu tindakan operasi karena posisinya yg tidak sempurna? Terimakasih atas jawabannya.

Tumbuh Daging Dekat Gusi

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya punya anak umur 6 thn,, d dkt gusinya dok ada seperti daging jadi dok,, kiranya itu apa ya dok?

Penangan Gigi Berlubang

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Permisi mau tanya dok. Ada 1 gigi graham bagian atas saya tengahnya bolong nih udah lama. Karena tengahnya bolong kan tinggal pinggirannya aja tuh, baru-baru ini pinggirannya itu patah jadi gigi graham itu tinggal sedikit pinggirannya. Lalu saya mencoba searching tentang hal tersebut, katanya itu namanya karies. Ada 2 solusi yang saya temukan yaitu mencabut dan perawatan saluran akar gigi (root canal treatment). Yang mau saya tanyakan : apakah bisa gigi graham saya dilakukan "perawatan saluran akar gigi" dan dipasangi mahkota gigi walau sisa sedikit ? Ket : gigi tersebut tidak pernah mengalami rasa sakit, hanya waktu pertama kali bolong saja.

Solusi Gigi Berlubang

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Mlm dok,sya Nadin mau nanya seputar ksehatan gigi.gigi saya berlubng dan terasa sangat sakit.pengen banget ke dokter gigi buat cabutin gigi,cuman khawatirnya gigi saya yang berlubang belum goyang.takutnya nanti kalu d pksain bisa terjadi kebutaan.mohon solusinya dok,biar giginya cepet d copotin.mksh

Lubang Gusi Kehitaman Setelah Cabut Gigi

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Saya pernah cabut gigi geraham saat umur saya masih 17 tahun, lalu hasil cabut gigi geraham ini meninggalkan lubang di gusi sampai saat ini saya umur 22. Lubang di gusi berwarna hitam. Akhir2 ini gusi itu agak sakit/kurang nyaman karena tertusuk kentang goreng saat makan. Kira kira lubang pada gusi ini bahaya kah dok?

Menghilangkan Polip Gigi

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok, bagaimana cara menghilangkan polip di gigi dok? Ini kira-kira bahaya gak dok? Dan tolong beri tahu solusi nya🙏terima kasih

Gigi Tidak Rapi

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok q mw nnya ada cara lain ga bwt beresin gigi selain behel soalnya gigi depn q satu ke belakng

Crwon Gigi Terasa Longgar

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Bulan maret 2018 saya selesai melakukan perawatan saluran akar gigi di rumah sakit. Saya disarankan dokter untk menggunakan crown gigi dengan bahan all porselen dikarenakan gigi saya pdwaktu itu memang sudah parah. Kebetulan gigi saya yg dirawat adalah gigi depan(gigi kelinci sebelah kanan), sebelum perawatan dokter sudah mention bahwa gigi saya udah parah, krna gigi saya sudah berubah warna menjadi kehitaman. Bebapa bulan setelah pemakaian (sekarang oktober 2018) saya merasa crownnya sedikit longgar bahkan ketika saya menempelkan lidah di gigi tersebut kok berasa bergerak, tidak seperti biasanya pdhal sebelumnya sy tdk merasa apa2 dn sy tidak makan yg keras2. Pertanyaannya apakah itu karena gigi penahannya sudah rapuh atau hal lain apa yg mnyebabkan? Dan saat gigi PSA lepas, solusi terbaik untk kasus ini apa?

Daging Tumbuh Dalam Lubang Gigi Saat Hamil

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Hallo Dok, saya mau bertanya. Saat ini saya sedah hamil 18 minggu dan saya menemukan ada daging tumbuh di gigi saya yang berlubang. Sebelum hamil saya tidak pernah mengalami hal ini, ini baru terjadi saat saya hamil. Bagaimana cara membuatnya kempes secara alami. Atau perawatan gigi apa yang harus saya lakukan di kondisi saya yang sedang hamil?

Daging Tumbuh Pada Gigi Yang Berlubang

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

saya sudah hmpir 9 bulan Ada semacem daging tumbuh di lubang geraham warna.y pink ,saya belum pernh cek ke dokter, tp 3 hari belakangan warnanya berubah jd merah kehitaman Dan sekarang mengecil hampir tidak keliatan,cuman sekrg agak Ada mulut,saya jadi takut apa ini bertnda mau sembuh atau sebaliknya..? mohon minta penjelsannya dok.trimksh

Gigi Terasa Sakit Setelah Ditambal

Info penanya: Pria, 28 Tahun

dok, saya mau tanya. 2 bulan yang lalu tambalan gigi geraham bawah kiri saya lepas terus sama dokter gigi tempat saya periksa di tambal kembali. hari kamis kemarin, gigi yang di tambal sakit dan sekarang kalau gigi atas sama bawah beradu pas makan, terasa sakit. saya sudah 2 kali ke dkter gigi, hanya d ksih obat pereda nyeri. solusinya seperti apa ya dok, soal'y ngerasa nyut2an dan kalau pas makan, gigi geraham atas sm bawah beradu sakit . bikin saya susah makan. mksih sebelumnya...

Gigi Depan Terlihat Garis Setelah Lama Memakai Behel

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat malam dokter, saya sudah memakain behel sejak umur 14 tahun (kurang lebih 7-8tahun pemakaian) baru baru ini saya melihat gigi depan saya bergaris tapi tidak menunjukkan keretakan, itu kenapa ya dok?

Gigi Anak Patah Dan Goyang Karena Terjatuh

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Salam dok... Saya mau tanya! Anak saya hari ini jatuh dari mobil mainan, gigi terbentur kelantai kemudian berdarah, giginya patah dan goyang, anak saya usia 2,5 th, tp anaknya masih mau ASI dan makan seperti biasa, apakah gigi yg goyang bisa kuat kembali dok? Apa saya harus periksakan saja kedokter gigi? Terimakasih sebelumnya dokter...

Perlunya Memiliki Gigi Rapi dan Tidak Berlubang

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Assalamualaikum Dok saya ingin bertanya apakah ingin menjadi dokter harus mempunyai gigi yang rapi dan tidak berlubang

Memundurkan Gigi Atas

Info penanya: Pria, 18 Tahun

saya mau mundurin gigi atas gimana ya dok gigi

Cara Gigi Palsu Tidak Lepas Saat Mengunyah Makanan

Info penanya: Pria, 44 Tahun

Dok gmna cara supaya pakai gigi palsu tidak lepasan pada saat buat mengunyah makanan, tolong penjelasannya terima lkasih

Retainer Untuk Merapikan Gigi Depan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok saya ingin bertanya apakah bisa retainer merapikan gigi bagian depan yg masuk ke dalam

Umur 6 Tahun Gigi Depan Belum Tumbuh

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Dok saya mau tanya... Anak saya berusia 6 tahun...tp gigi depan bagian tengah atas sampai sekarang tidak tumbuh...apakah ada kelainan pada gigi anaknsaya tersebut ? Apakah ada cara untuk merangsang pertumbuhan giginya...? Apakah akibat dot dari botol susu penyebabnya karena sampai detik ini anak saya masih menggunakan botol untuk minum susu Terima kasih dokter mohon petunjuknya

Sakit Gusi Tak Kunjung sembuh

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok,mau tanya.istri saya sakit gusi sdh bertahun2.sdh sy bawa ke dokter gigi,tp masih sering kumat2 terus.sakitnya njalar sampai kepala

Dampak Pemakaian Behel

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Bagaimana dampak behel untuk kesehatan gigi?

Menambal Gigi Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Assalamualaikum dr.... Mohon pencerahannya.... Sya ibu yg sedang hamil ank ke 4 usia kehamilan sya 5 bulan Sblm hamil 1 thn lalu gigi dpn sya ada caries/hitam di gigi depan dan sudh di tambal tp saat ini tambalannya lepas....apakah boleh ditambal ulang?mengingat saya sedang hamil....tapi kalo tidak ditambal gigi saya terasa ngilu... Trimakasih dr.....

Gusi Bengkak

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Hi dok.. saya wanita 35 th. Gusi saya bengkak udah sebulanan.bengkaknya hilang timbul,beberap minggu yg lalu udah sembuh.saya juga udah membersihkan plak saya. Seminggu yg lalu bengkak lagi,saya udah periksa ke drg lagi.katanya ga apa2 udah dikasi obat lagi,sekarang masi bengkak dan sekali2 yerasa nyeri. sering nyeri kalau saya selesai makan. Mohon bantuan untuk di jawab dok.terima kasih

Sakit Gigi

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok, sela-sela gigi seri bagian bawah saya sering terasa ngilu seperti ada yg mengganjal. padahal sudah sikat gigi, saya bersihkan dengan dental floss & pakai cairan pembersih mulut tp tidak ada efeknya. kenapa ya?

Gigi Depan Renggang

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Selamat siang dokter, saya punya masalah gigi depan yang renggang, kondisi gigi lainnya normal tidak ada yang bertumpuk. Untuk merapikannya haruskah menggunakan behel? dan haruskah ke dokter gigi spesialis tertentu ? Terimakasih.

Perubahan Warna Bibir

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok , bagian bibir saya yang seharusnya merah tiba tiba ditumbuhi pori " bulu (saya mempunyai sedikit bulu di bibir ) tapi saya merasa pori pori tersebut menyebar ke bibir saya sehingga warna merah dari bibir berubah menjadi warna kulit

Tumbuh Benjolan Di Langit Mulut Setelah Memasang Behel

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Assalamualaikum dok. Saya mau bertanya. 3minggu yang lalu saya baru saja memasang Behel fashion gusi saya awalnya tidak apa2 tapi semakin ke hari saya sadar bahwa ada pembengkakan seperti benjolan di langit gigi saya. Dibuat makan terasa agak sakit , rasanya tidak enak sekali terasa terganggu sekali. Pernah saya pegang memakai tisu Dan saya tekan keluar darah sedikit sekali dan saya bau agak gaenak. Kira2 kenapa ya dok? Tolong solusinya. Terimakasih

Bau Mulut

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Sejak kecil hingga kini menderita bau mulut yang sangat bahkan jarak jauh pun tercium sangat busuk yang saya yakin bukan dikarenakan jarang gosok gigi melainkan ada sesuatu yang tidak sehat dari dalam daerah perut entah apa

Memerahkan Gusi Yang Hitam

Info penanya: Pria, 36 Tahun

bagaimana memerah kan gusi yang hitam, apakah ada pengobatannya ?apabila ada berapa biaya nya?

Memerahkan Gusi

Info penanya: Pria, 36 Tahun

bagaimana cara memerahkan gusi, apakah ada pengobatan nya? apabila ada berapakah biaya nya?

Gigi Berlubang Lama Tapi Masih Sakit

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok. Gigi sy sudah lama sekali bolong, sudah bertahun tahun dan sekarang sudah pecah dan menghitam, setiap beberapa bulan sekali terasa sakit. Tetapi gigi saya bukannya sudah mati ya dok kok masih bisa merasakan sakit

Obat Gusi Bengkak

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

obat apa yang cocok untuk sakit gusi membengkak dan gigi menjadi nyeri serta kepala pusing?

Umur 6 Tahun Tapi Belum Tumbuh Gigi

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Maaf dok...saya mau nanya... Anak saya sampai umur 6 tahun sekarang ini dua gigi depannya tidak ada tanda2 akan tumbuh Kenapa yang dok ? Gimana cara mengatasinya ? Dan perlu saya beritahu mungkin, anak saya sampai sekarang minum susu menggunakan botol dot...apa ada pengaruhnya ya dok ? Terima kasih sebelumnya

Daging Tumbuh Pada Gigi

Info penanya: Pria, 11 Tahun

Gigi saya seperti tumbuh daging bentuknya panjang kayak ulat Sebelum di situ bengkak trus tiba tiba jadi seperti itu

Biaya Pembuatan Behel

Info penanya: Pria, 16 Tahun

dok biaya behel gigi di rumah sakit biayanya sekitar berapa ya

Gusi Bengkak Hingga Mengeluarkan Nanah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat malam dok, nama saya fifah usia saya 19thn. Saya ingin bertanya mengenai masalah gigi saya. Jadi saya itu mempunyai masalah dengen Gigi geraham atas saya, awalnya sewaktu SMP Gigi saya itu bolong dok namun dengan seiring berjalan nya waktu akhirnya terjadilah penumpukan plak Gigi. Semenjak itu Gigi geraham atas saya sering sakit luar biasa dan lebih parahnya lagi gusi saya sampai bengkak hingga mengeluarkan nanah dok, menurut dokter Gigi Geraham atas saya lebih baik dicabut atau bagaimana dok?

Perbedaan Karies Gigi, Gigi Berlubang Dan Karang Gigi

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya masi bingung tentang perbedaan karies gigi ,gigi berlubang , dengan karang gigi ..bagaimana cara mbedakan secara kasat mata dari 3 nya

Mulut Terasa Asam Dan Lidah Terasa Perih

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat Pagi dok, Ini sudah hari ke 3 gigi graham saya dipasang obat pemati syaraf (Saya lupa nama obatnya apa) Tetapi pada hari ke-3 ini, saya merasakan mulut berasa asam, lalu pada kulit luar didagu dan sekitar mulut muncul seperti jerawat air. dan lidah terasa seperti perih sariawan.. kira2 ini efek obat tsb dan wajar spt ini atau bagaimana ya dok?

Gigi Berlubang Dan Terasa Sakit

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Gigi geraham bawag saya berlubang dan saat saya makan terasa sangat sakit. Bagaimana pencegahannya dok?

Gigi Geraham Terasa Ngilu

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Selamat pagi dok. Saya mau tanya, apa boleh gigi graham dicabut tapi tidak goyang? Gigi graham sudah turun krna gigi bawahnya ompong. Dan gigi grahamnya suka ngilu. Kira² kalo dicabut berbahaya gak ya? Terimakasih