Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Ingin Bertanya Seputar Gigi

Info penanya: Pria, 18 Tahun

gigi

Perlukah Gigi Gompel Ditambal dan Berapa Biayanya

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dokter, saya mau tanya gigi depan saya agak gonpel sedikiiiitttt, jadi untuk mengigit menggunakan gigi depan sudah tidak efisien, apakah perlu dilakukan tambal gigi? Jika iya kira-kira memerlukan biaya berapa ya dok?

Ingin Konsultasi Masalah Gigi

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

saya ingin konsultasi masalah gigi

Gigi Susu Goyang Usia 14 Tahun jika Dicabut Apa Bisa Tumbuh Lagi

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok saya mau tanya, sekarang umur saya 14 tahun mau 15 dan saya masih punya gigi susu yg belum di cabut dan sekarang giginya goyang dok mau copot, kalau copot bisa tumbuh lagi ga dok, saya takut kalau ga tumbuh lagi saya ga mau punya gigi palsu. Sebaiknya gimana ya dok? Kalau ga d cabut sakit dok dan mengganggu banget! Mohon solusinya dok?

Mencegah Plak dan Karang Gigi selama Pandemik Covid 19

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Saya ingin menanyakan pengobatan untuk sehari hari masalah plak pada gigi Karrna, saya belum ada waktu untuk scaling Mohon bantuan dari para specialist yang mengerti perihal ini Atas waktu dan perhatiannya, saya ucapkan. Terima kasih

Tumbuhnya Gigi Bungsu menyebabkan Gigi Sakit dan Tidak Nyaman

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Hai Dok, jadi saya ada tumbuh gigi baru. tumbuhnya itu di paling ujung gigi bawah saya sebelah kanan. jadi tumbuh diantara gusi dan gigi saya yang paling ujung itu dok. Apakah itu semakin lama akan semakin membesar atau tidak ya. Soalnya makin lama kok jadi tidak nyaman gitu ya agak berasa sakit. Thanks dok

Gigi yang Sudah Dicabut Apa Tidak Bisa Tumbuh Lagi

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Apakah gigi yang udah di cabut bisa tumbuh lagi

Cara Mengatasi Gigi Kuning agar Putih kembali

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Assalamualaikum warahmatullahi Wabbarokatuh,Dok Saya Mau Konsultasi Masalah Gigi Kuning Saya Yang Membandel Dari Dulu Dan Nggak Bisa Di Hilangin Dan Nggak Bisa Di Cabut Gigi Nya Nempel Keras Dan Gigi Berkarang Warna Hitam Kalo Kena Yang Dingin Itu Rasa Nya Ngilu,Gimana Ya Biar Bisa Putih Kembali Lagi

Mengatasi Rasa Mual Setelah Memakai Gigi Palsu

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Halo dok..mau tanya saya beberapa hari ini baru pakai gigi palsu lepasan untuk gigi atas depan saya. Tetapi sangat tidak nyaman menggunakannya dan terasa sangat mual. Saya termasuk yang sangat sensitif area mulut saya. Saat treatment di dokter gigi pun selalu mual saat alat alat masuk ke dalam mulut. Karena gigi palsu lepasan ini platnya menutup area langit langit mulut atas itu yang membuat semakin mual. Mohon solusinya ya dok.Terima kasih..

Bila Gigi Susu Tidak Tanggal

Info penanya: Pria, 38 Tahun

apa jadi masalah kalau gigi susu anak di usia 7 tahun tidak tanggal?

Cabut Gigi Di Sebalah Gusi yang Bengkak

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok, saya punya permasalahan pada gigi saya saya ingin melakukan pencabutan di ketiga gigi belakang saya yang berlubang, namun saya memiliki gusi bengkak yang tidak hilang sejak 8 bulan yang lalu. gusi yang bengkak posisinya bukan di gigi yang ingin saya cabut, namun tepatnya di sebelah gigi yang berlubang dok dan kebetulan juga di posisi gusi yang bengkak tersebut gigi saya pernah ditambal dok apakah aman untuk melakukan pecabutan gigi ?

Cabut Gigi Di Sebalah Gusi yang Bengkak

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok, saya punya permasalahan pada gigi saya saya ingin melakukan pencabutan di ketiga gigi belakang saya yang berlubang, namun saya memiliki gusi bengkak yang tidak hilang sejak 8 bulan yang lalu. gusi yang bengkak posisinya bukan di gigi yang ingin saya cabut, namun tepatnya di sebelah gigi yang berlubang dok dan kebetulan juga di posisi gusi yang bengkak tersebut gigi saya pernah ditambal dok apakah aman untuk melakukan pecabutan gigi ?

Pemasangan Behel Pada Rahang Bawah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya sudah memakai behel selama kurang lebih 7 th, sebelumnya gigi geraham saya dicabut karena gigi saya tidak rata saya hanya memakai behel atas dan gigi saya sudah tidak pas lagi pada Midline. Akhir-akhir ini saya merasa gigi saya lebih menarik ke sebelah kiri dan menyebabkan rahang saya tertarik kesebelah kiri dan terlihat lebih besar sebelah kiri pipi saya, itu bagaimana ya dok? apakah saya harus melakukan pemasangan behel bawah juga atau tidak ada pengaruhny? dan apakah bisa balik normal lagi dok?

Ada Benjolan Di Bawah Rahang Kiri

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat malam dok, saya perempuan 20 tahun ingin bertanya, kemarin sore saat saya memegang rahang kiri di bawah telinga, saya merasa ada yang berbeda soalnya saat saya raba seperti ada suatu tonjolan tapi tidak besar hanya titik kecil sekali kadang tidak teraba, tidak sakit pula, hanya ini menyebabkan leher kiri dan pipi saya pegal. Apa yang terjadi ya dok? apakah salah urat? atau gondongan? dan apa yang harus saya lakukan? terimakasih sebelumnya🙏

Gigi Berlubang Saat Dibehel

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Malam, dokter. Saya mau bertanya. Gigi saya sudah dibehel selama 2tahun. Akhir-akhir ini saya ada keluhan gigi geraham ujung bawah berlubang. Saya ingin mencabutnya. Apakah harus lepas behel terlebih dahulu? Dan apakah tindakan yg harus dilakukan itu operasi gigi? Terimakasih.

Sakit Gigi Setelah Upaya Pencabutan Gigi

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Dok, saya 1 minggu lalu mencabut gigi geraham bawah no 2. Setelah d bius dokter melakukan pencabutan tp mahkota gigi hancur jd akar gigi masih tersisa di gusi. Dan akar itu tidak langsung di cabut. Dokter gigi saya menyarankan utk cabut lagi 6 bulan kedepan. Yang ingin saya tanyakan : 1. Apakah tidak masalah jika gigi ini di tunggu sampai 6 bulan..? Dan sekarang gigi ini masih sangaaaaaattt sakit bahkan sampai di bagian kepala belakang. Tidak hilang meskipun telah minum anti nyeri + antibiotik. ? 2. Setelah 1 minggu ini mengapa masih sangat nyeri..? Dan ada putih2 di bagian tengah gigi tersebut padagal Akarnya belum d cabut? 3. Apakah tidak masalah jika sakit kepala ini tidak hilang setelah 1 minggu pencabutan..? Terima kasih banyak dok..

Konsekuensi Buccal Tube Sering Lepas

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok ingin bertanya kebetulan saya sedang dalam pemakaian kawat gigi/behel. Apabila dalam waktu 3 bulan sejak pemasangan behel buccal tube nya selalu lepas akan sangat berpengaruh pada proses pembenahan gigi saya? dan apa konsekuensi paling besar apabila buccal tube tidak terpasang dalam waktu lama sebelum kontrol selanjutnya dilakukan? Terima kasih

Benjolan di Atas Langit-Langit

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Ada benjolan di atas langit langit mulut itu apa dan bagaimana cara mengobatinya???

Sariawan dan Lubang di Lidah

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat siang dok, saya mau bertanya. Saya mempunyai keluhan sariawan di bagian samping kiri lidah yang posisinya kurang lebih dibagian bawah tengahnya. keluhan ini sudah saya rasakan berminggu-minggu dengan posisi kadang perih banget ataupun terkadang perihnya berkurang. kondisi lidah saya sekarang ada 2 lengkungan semacam lubang pada bagian atas lidah. yang mau saya tanyakan, kenapa yah lidah saya seperti itu padahal saya rutin sikat gigi minimal 2 kali sehari ataupun makan juga jarang makan makanan yg mnyiksa mulut. Apa yang sebaiknya saya lakukan dok? Mohon untuk dijawab dan terima kasih sebelumnya

Benjolan di Dinding Lidah

Info penanya: Pria, 41 Tahun

selamat pagi doc saya mau bertanya di dinding lidah putri saya terdapat benjolan yg lumayan. dan saya sdah ke klinik dekat rumah dan sudah 2 minggu ini belum ada perubahan izin untuk menangni saya harus bagai mana doc izin penjelasaannya biar saya tidak salah bertindak terima kasih sebelumnya

Bibir Tidak Simetris Setelah Cabut Gigi

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Halo dok, saya mau tanya. Setelah cabut gigi di bagian depan bibir saya jadi tertarik ke tempat gigi dicabut itu jadi tidak simetris seperti awal, untuk mencegah dan mengatasi biar normal kembali bagaimana ya?

Makanan Sering Terselip

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat malam. Begini dok, sudah hampir sebulan yang lalu saya ke dokter gigi untuk tambal gigi geraham bawah kanan. Setelah tambal, mengapa sering ada makanan yg keselip diantara geraham yg ditambal dengan geraham sebelahnya? Dengan posisi yg di belakang, tentu akan sulit dijangkau dengan tusuk gigi. Dengan dental floss pun saya belum berhasil. Akhirnya biasa saya paksakan dengan sikat gigi. Awalnya saya kira ini hal yg biasa saja, karena memang saya konsumsi ayam, daging, dll. Namun saya malah menjadi kurang nyaman, karena apa yang saya makan selalu saja ada yg terselip, bahkan makan sayuran seperti bayam/kangkung/ dll. Yang ingin saya tanyakan, kira2 apa penyebab dari keluhan saya tersebut? Apakah memang ada kaitannya dengan geraham yang baru ditambal? dan apakah memang urgent saya harus kembali ke dokter gigi, mengingat situasi pandemi covid seperti ini? Terima kasih.

Tanya Dokter

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok, saya ingin bertanya. Saya kan mahasiswa kedokteran gigi, saya mempunyai keinginan untuk membuat tato, apakah jika memiliki tato sebagai seorang dokter akan membuat saya kesulitan dalam mencari pekerjaan dikemudian hari? terimakasih

Perawatan Gigi dengan BPJS

Info penanya: Wanita, 48 Tahun

apakah bs berobat ke dokter gigi menggunakan BPJS ?

Sariawan Pada Bayi

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

dok , mau tanya... anak saya umur 8 bulan sekarang sedang sariawan , obat yg baik untuk bayi 8 bulan apa ya dok ? terimakasih

Luka di Lidah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok,izin bertanya. jadi saya merasa lidah saya luka dibagian dalam mulut sebelah kiri,untuk makan dan minum sakit,berbicara juga sakit dok. kira2 itu kenapa ya dok?

Sakit Kepala Yang Tak Hilang

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok, saya sering sakit kepala belakang dan atas (seperti nyut nyut tapi bukan pusing) konsultasi ke dokter gigi ternyata 4 gigi saya impaksi (menurut dokternya sakit kepala saya disebabkan karna impaksi gigi) dan sudah di operasi 4 gigi impaksinya. tetapi saya masih sakit kepala kenapa ya dok ? Terimakasih

Pasta Gigi yang Tepat

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Pasta gigi untuk mencegah lapisan kulit dalam rongga mulut tidak mengelupas

Lidah Berwarna Putih dan Berbentuk Pulau

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok sudah 5 th sy punya lidah yg rusak, putih* sprti pulau dan ada 5 lebih . Itu di sebabkan knp y dok akhir" ini lidah perih . Saya ada foto tp kirim ke dokter gimana?

Gigi Gingsul karena Sisa Akar Gigi Susu Tertinggal

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya ada akar gigi tertinggal, dan diatasnya sudah tumbuh gigi baru lumayan besar (Gingsul), apakah bisa di rapikan dok? Mohon infonya 🙏

Luka di Bibir seperti Luka Bakar Mirip Herpes

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo dok, perkenalkan saya delia, saya ingin bertanya mengenai luka pada bibir saya, terlihat seperti luka bakar dan gejala nya mirip herpes, saya bingung dan takut kalau luka pada bibir saya itu benar herpes dan dapat tertular pada keluarga saya:(

Setelah Cabut Gigi yang Pecah Kapan Bisa Pasang Behel Gigi

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam dok, gigi geraham atas saya dibagian belakang ke 2 sudah pecah sebagian jadi tinggal gusi sebagian dan gigi pecah sebagian. Apakah boleh gigi saya di cabut setelah itu di pasangkan behelnya di hari itu juga? Atau giginya yang di cabut tunggu pulih baru dipasangkan behelnya?

Gusi Nyeri dan Bengkak Akibat Tambal Gigi

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dokter saya punya gigi berlubang di atas lubang nya lumayan besar dan terasa nyeri sekali . Terus saya bawa ke dokter gigi dan kata dokternya bisa ditambal karena blm sampai saraf sebelum ke dokter saya sdh minum obat biar tidak terlalu sakit. Akhirnya ditambal dan sehari setelahnya gigi saya malah terasa nyeri saat makan dan mengunyah terus ada sedikit bengkak di gusi . Saya harus apa ya dok? Adakah obat nya?

Cara Menyembuhkan Pipi Bengkak Membesar

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok cara menyembuhkan pipi kanan bengkak gara" sering digunakan untuk mengunyah gmn?

Tumbuh Gigi Depan untuk Ketiga Kalinya

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dok saya mau tanya perihal gigi saya yang tumbuh untuk ketiga kali nya gigi depan dan gigi taring dan tumbuh di saat masih gigi kedua saya masih utuh apa kah ada gejala nya

Penyebab Banyak Terjadi Sariawan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mengalami sariawan selama 4 hari dan sariawan itu terasa mengganggu bagi saya sariawannya lumayan dalam jumlah banyak juga dok bagaimana ya dan kenapa ?

Kenapa Sakit Gigi bikin Susah Menelan Sujud Terasa Sakit

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya. Kenapa pas sakit gigi buat nelen susah y dok, buat buka mulut jg sakit dok? Dan ketika sujud gigi terasa sakit baget dok. Mohon penjelasannya dok terima kasih

Bagaimana Jika Gigi Susu Tumbuhnya Lambat

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

bagaimana jika ada suatu anak/balita yg gigi sulungnya itu tdk tumbuh sesuai waktunya dalam artian pertumbuhannya lambat. Terimakasih

Cara Menyembuhkan Masalah Bau Mulut

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dokter saya punya masalah dalam bau mulut saya sudah coba obat kumur sikat gigi rutin dan jamu2an Tapi masih ada mau tdk nyaman Apa ada obat? Kalau ke dokter harus ke dokter apa ya?

Kepala Terasa Berdenyut Sebelah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat siang dok, kenapa ya kepala saya di bagian sebelah kiri mengalami nyut nyutan terus sampai ke area gigi belakang, padahal gigi saya tidak ada yang bolong dan kepala saya tidak mengalami pusing. Hanya nyut nyutan terus setiap hari. Mohon di jawab ya dok, terimakasih.

Gigi Dicabut untuk Pasang Behel apa Bisa Lulus Tes Seleksi Polisi

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya di cabut gigi seri 1 dan gigi geraham 2 karena mau di behel apakah masih bisa masuk polisi/TNI dok?

Penanganan Pertama Gusi Bengkak

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Gusi saya bengkak dok,karna gigi berlubang,trus di bengkakan gusinya ini ada kyk warna putihnya gtu dok,klo kena air ato makanan gtu lgsg perih gtu dok itu knpa ya dok?trus penanganan pertama yang harus dilakukan apa dok?

Usia 14 Tahun Apa Masih Bisa Tumbuh Gigi Geraham Baru

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Malam dok saya mau nanya seputar gigi..ad 1 gigi saya yang berlubang dan di sebelahnya itu gigi geraham yang sakit karena dibagian bawahnya seperti keropos mau putus gitu tapi tidak goyang..apakah diumur saya yang 14 tahun masih bisa tumbuh gigi permanen Karena gigi geraham saya masih gigi susu dok...mohon Jawabnnya terimakasih 🙏

Perdarahan akibat Cabut Gigi dan Bibir Kering Berdarah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok saya ada 2 pertanyaan, mohon sekali dijawab. 1. jd saya pengguna behel dok, jd kontrol terakhir tgl 14 lalu kan memang ada cabut gigi. tbtb skrg tgl 21 berdarah lg dok, apa karna ada pergeseran gigi ya? tidak terasa sakit sama sekali 2. bibir saya lg kering dok sampai berdarah seperti panas dalam, ini saya baru ngeh klo membengkak. cara menyembuhkannya gimana ya? terima kasih

Pindah Kontrol ke Dokter lain karena Gigi Sakit

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Saya mau control gigi tetapi dokter saya tida k buka dikarenakan sakit jadi apakah saya harus mengontrol di tempat lain karna gigi saya sudah sakit

Garis atau Selaput Putih yang Muncul Setelah Pemakaian Obat Kumur

Info penanya: Pria, 23 Tahun

garis putih di bibir dalam bagian bawah hi dok selamat sore. nama saya egi, saya berusia 23 tahun, saya memiliki garis putih di bagian bawah di kedua sisi (samar-samar), awal terjadi karena habis menggunakan produk obat kumur Les****n, ini sudah hampir 2 bulan, tidak sakit atau nyeri bahkan ketika d usap pakai kain putih2nya ilang, kemudian nanti muncul lagi mohon sarannya dok, terimakasih

Obat untuk Mengatasi Sakit Gigi dan Pipi Bengkak

Info penanya: Wanita, 43 Tahun

Selamat Pagi, saya ingin tanya, Mba saya usia 17 thn giginya sakit dan pipi agak bengkak. Saya berikan Amoxilin dan Mefinal. Apa perlu saya berikan obat lain? Terima kasih.

Ingin Ikut Seleksi TNI tapi Satu Gigi Geraham Ompong

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Izin bertanya dok. Gigi graham kiri saya ompong 1,saya ingin masuk TNI dok sebaikya gimana dok ketika tes dok Apakah dibiarin ompong gk masalah dok???? Atau dikasih gigi palsu ? Ompong satu aja sih dok graham kiri

Biaya Operasi Rahang untuk Meratakan Gigi

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Pria, 25 tahun. Mau tanya kalau oprasi rahang meratakan gigi biayanya berapa ya? Dan kalau operasi rahangnya sekaligus rahang atas dan bawah itu dihitung jumlah operasinya satu kali atau dua kali dok? Terima Kasih.

Langit-Langit Dekat Tenggorokan Sakit

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok mau nanya.. bagian atas dalam mulut yg sebelah kiri tenggorokan itu sakit kayak sariawan dok.. itu kenapa ya.. malam nya saya abis makan trs kena duri ikan tp perasaan gaada kena disitu.. paginya sakit dok..

Noda Hitam di tepi Mulut yang Tak Kunjung Hilang

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok, saya mau nanya... Kenapa di pinggir mulut saya ada noda hitam. Udah satu bulan lebih, gak hilang2 dok. Mohon solusinya. Terima kasih

Syarat Pencabutan Gigi untuk Masuk Polisi

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya mau bertanya Maksimal gigi boleh dicabut untuk daftar polisi berapa ya? Gigi saya tidak rata, saya punya empat gingsul karena empat gigi saya tidak muat tempat, tapi gigi saya lengkap Seandainya saya ingin meratakan gigi (behel), saya harus mencabut gigi agar gingsul saya nanti muat, tapi nanti gigi saya tidak lengkap lagi Jadi bagaimana dok? Berapa maksimal gigi yang boleh dicabut?

Apakah Pasta Gigi Crest Aman ?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

pasta gigi Crest apakah aman dok? saya banyak lihat review an nya positif, tp saat saya cari tau lebih lanjut ada artikel yg bilang ada kandungan berbahaya di pasta gigi itu

Gigi Berlubang Setengah Tiba-Tiba Sakit

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Malam dok.. Jumat lalu saya baru saja melakukan pencabutan akar gigi, gigi kiri bawah no 2 dari belakang, lalu sudah 2 hari ini gigi saya yg satunya, gigi kanan bawah no 2 dari belakang itu kan sudah bolong setengah tiba-tiba sakit banget dok sebaiknya apakah perlu melakukan pemeriksaaan syaraf lalu di tambal? Terima kasih

Pipi Besar Sebelah Akibat Operasi Rahang

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Malam dok, saya mau tanya.. saya dulu waktu umur 16 tahun pernah mengalami kecelakaan yg mengalami patah rahang, dulu waktu kecelakaan pipi kanan saya bengkak besar banget lalu sebulan hanya kimpes dikit dok.. bahkan sampai 4 tahun ini pipi saya jadi besar sebelah, dulu saya operasi mulut dan rahang dok.. besarnya beda jauh bgt sama pipi kiri padahal sudah berjalan 4 tahun kenapa masih bengkak ya dok? Apa yg harus saya lakukam untuk mengurangi bengkak ini agar pipi saya ukurannya sama? Terima kasih

Solusi Gigi Goyang Dimasa Pandemik Covid19

Info penanya: Wanita, 65 Tahun

Slmt siang dok gigi atas paling belakang sudah goyang sekali sangat mengganggu mau ke dr gigi takut covid. Mohon solusi

Benjolan di Bibir akibat Mucocele

Info penanya: Pria, 48 Tahun

Dokter saya mengalami benjolan di bibir yg disebut muskokel apa nama obat nya dan apa ada dijual di apotik

Ingin Cabut Gigi Atas dan Merapikan Gigi

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Cabut Gigi Atas dan Merapikan Gigi

Gigi Gingsul Bengkak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok mau tanya Gigi bengkak tapi bukan di gusi tapi di gingsul

Cara Menyembuhkan Gigi Berlubang yang Sakit

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Halo dok, bagaimana cara menyembuhkan gigi berlubang yang sakit ? sudah sekitar tiga hari saya menahan rasa sakit pada gigi yang berlubang