Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Apakah Gigi Tiruan Bridge Berpengaruh saat Tes Sekolah Kedinasan?

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo dok, saya ingin bertanya untuk seleksi masuk sekolah kedinasan atau polwan apakah menggunakan gigi tiruan cekat (bridge) untuk geraham akan mengurangi nilai? Dan kira-kira perlu biaya berapa untuk membuat gigi tiruan cekat (bridge) geraham? Terimakasih

Menghilangkan Karang Gigi dan Mengatasi Karies Gigi

Info penanya: Pria, 14 Tahun

dok cara menghilangkan karang gigi dan karies gigi gmn dok?

Gigi Pernah Ditambal sudah Minum Obat tapi Masih Sakit

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

permisi saya mau Tanya dok Mengenai gigi graham kanan saya ngilu terus dok,gigi saya sudah lama di tambal sekitar dua tahun terus pas di tambal lumbangnya jg tidak besar dok,tapi kenapa gigi graham saya sakit dan ngilu terus yah dok? Walaupun saya sudah silat gigi yang bersih dań menimum obaw anti nyeri dok,itu kenapa ya dok? 

Merapihkan Gigi Geraham

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Mau tanya, kalo gigi graham depan ga rapih bentuknya seperti huruf A. Bisa diraihkan tidak??

Obat Sakit Gigi Ibu Menyusui

Info penanya: Pria, 44 Tahun

Obat sakit ggi yg aman buat ibu menyusui?

Syarat Tes Kesehatan Gigi Untuk Daftar TNI

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Apabila gigi bagian belakang berlobang apakah masih bisa tes TNI AD 2021 ?

Sinusitis Pasca Perawatan Saluran Akar Gigi

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

sinusitis pasca root canal therapy Halo Dok, sekitar 2 minggu lalu dentist melakukan canal root therapy pada gigi molar kanan bagian atas. Selama operasi, saya merasa kesakitan di daerah hidung dan kata dentistnya cairan irigasi (na hipoklorit) masuk ke maxillary sinus saya. Saya mengalami right facial pain dan hidung kanan saya mengeluarkan cairan bening tp baunya mirip cairan irigasi tsb. Keesokannya, cairan tsb beribah kekuningan dan saya ke dentist lagi. dentis meresepkan antibiotik (amox+clavulanic acid) untuk 10 hari. Semakin hari keadaan saya membaik, no facial pain tapi hidung saya kadang2 masih keluar cairan kuning (konsistensi tetap). Setelah 10 hari kemudian, antibiotik saya selesai tapi cairan tsb masih keluar terutama jika saya membungkuk (ruku' dan sujud). Saya ke dentist lagi tapi disarankan untuk menunggu 10 hari lagi, observasi. Saya mohon opini kedua, apakah cairan yang masih keluar dari hidung ini menandakan sinus saya belum sembuh dan tanpa antibiotik apakah beresiko infeksi? Pada umumnya, berapa lama sinusitis pasca root canal therapy terjadi? atau Dokter ada saran atau rekomendasi lain? Terima kasih Salam

Mengobati Sariawan yang Sering Muncul

Info penanya: Pria, 52 Tahun

sering sariawan obatnya apa dok.?

Mengatasi Sariawan yang Muncul Terus Menerus

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

haloo dok, saya mau bertanya...saya kok sariawan terus menerus ya udah satu bulan lebih dan itu ngga cuma satu aja tapi ada beberapa, trs kalo ada yang udah sembuh galama nanti muncul lagi sariawan baru..itu kira2 kenapa ya dok? terimakasih

Tindakan pada Gigi Berlubang sampai Saraf

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

hai dok, saya mempunyai gigi berlubang yang ternyata cukup parah, saya sudah konsultasi ke puskesmas dan ternyata gigi itu tidak dianjurkan dicabut. Padahal saya merasakan nyeri dan ngilu yang luar biasa (pada saraf juga) sampai saya tidak bisa tidur. Apa tindakan yg seharusnya saya lakukan dok? terimakasih

Benjolan di Bawah Lidah

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Halo dok saya mau tanya , jadi bapa saya itu di bawa lidahnya ada benjolan sudah sekitar 4 lah! Sampe sekarang badannya semakin kurus karna benjolan nya semakin besar dok, kira kira itu apa ya dok 🙏🥺?

Syarat Tes Kesehatan Gigi Untuk Daftar TNI

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok gigi saya cakil apakah bisa masuk tni?

Syarat Tes Kesehatan Gigi Untuk Daftar TNI

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, pengen nanya, gigi saya yang berlubang ada 5 tapi semuanya sudah ditambal. Apakh itu dapat mengurangi nilai tes seleksi TNI/PORLI? Terimakasih..

Mulut terasa asam

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

dok mulut saya terasa asam dan mual setiap mau minum dok

Solusi Gigi Retak akibat Makan Es Batu

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

malam dok, saya suka makan es batu dan dalam sehari saya bisa memakan banyak es batu dalam jumlah banyak dan ukurannya bisa dibilang besar, barusan saya cek gigi saya dan ternyata ada satu gigi yg retak ditengah dan bagian belakangnya goyang. Apakah benar gigi saya retak dan apa yg harus saya lakukan? Terimakasih dok.

Pembengkakan di Leher dan Sakit saat Menelan

Info penanya: Wanita, 51 Tahun

Leher bagian bawah jakun agak ke kanan, setiap saya sentuh terasa sakit, ada pembengkakan sedikit, kalau menelan, gerakan menelan itu juga menimbulkan rasa sakit . sebulan yg lalu ,diperiksakan ke dokter umum, diberi Cefadroxil, anti radang, dan anti sakit. Selama pemgobatan gejala hilang. Hanya dua hari setelah obat habis, terasa sakit lagi. Saya ingat saya punya gigi bolong, dokter gigi cabut gigi saya dan bilang kemungkinan bengkak kelenjar karena sakit gigi. Dokter memberi clindmycin, anti radang, anti sakit dan vitamin. Obat diminum gejala hilang, hanya habis obat, terasa lagi. Obat apa yang harus saya minum? Jangan disarankan ke dokter bedah dulu. saya tidak berani ke rumah sakit. Mohon jawabannya. Terima kasih.

Penyebab dan Solusi Sakit di Gusi

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

hallo dok... saya ingin bertanya. apa penyebab gusi luka dan terasa sakit sekali seperti tersangkut duri ikan? saya sudah mngonsumsi obat sakit gigi dan gusi yaitu mevinal dan mefix. tapi sejauh ini belum ada peubahan gusinya masih sakit dok... tolong diberikan solusi ya dpk. terimakasih

Ingin Masuk TNI Tapi Ada Gigi Berlubang dan Tambalan Gigi

Info penanya: Pria, 21 Tahun

apakah gigi berlubang dan di tambal bisa masuk tni?

Tambalan Sementara Lepas Sebelum Waktunya

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, kisaran 2 minggu yang lalu saya melakukan kunjungan ke 2 pada prosedur penambalan gigi. Pada pertemuan kedua ini saraf giginya di matikan dan diisi oleh lapisan berwarna pink. Namun lapisan pink itu terlepas. Sedangkan waktu kunjungan ke 3 saya kisaran 2 minggu lagi. Apakah keadaan seperti itu tidak apa²?

Dinding Mulut dan Lidah Terasa Perih

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dinding mulut dan lidah terasa perih dan ada merah merah

Perawatan Gigi Berlubang

Info penanya: Pria, 18 Tahun

malam dokter saya sering mengeluh gigi saya berlubang dan berkeinginan menambal gigi saya yang berlubang tindakan saya apakah langsung ditambal sajakah atau menjalani pemasangan gigi tiruan atau palsu sekian

Solusi Gigi Keropos

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dok saya mau nanya gigi saya dua depan keropos patah gitu lumayan besar ,gimana solusinya dok?

Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak Apa Harus Dicabut ?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dokter saya sedang sakit gigi karena gigi geraham berlubang lalu gusi mengalami pembengkakan. Saya mengira ini mungkin membusuk atau gigi mati. Kalau begini harus dicabut ya dok? Bisakah dicabut saat gusi membengkak? Terus dok, apa boleh saat pencabutan gigi tidak didampingi rekan atau saudara?

Sakit Gigi Tidak Kunjung Sembuh Dengan Obat

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Saya sakit gigi di bagian Gigi Berlubang saya udah minum Sammol dan Sumagesic tapi enggak mau sembuh sakit gigi

Gusi di Bagian Gigi Palsu Bengkak dan Terasa Ngilu

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

gusi pada gigi palsu permanent saya beberapa hari yang lalu mengalami pembengkakan dan setelah saya rasa tidak sakit pada pembekakan tersebut dan bengkak sudah berangsur mengecil gigi palsu saya sekarang yang terasa ngilu saat digunakan untuk minum dan makan makanan hangat,,,kenapa ya dok seperti itu? sebelumnya saya belum pernah mengalami seperti ini

Solusi Gigi Patah Ingin Daftar Tni Polri

Info penanya: Pria, 18 Tahun

dok mau nanyak untuk daftar tni/polri gigi atas patah karena jatuh gimana solusinya dok buat daftar tni/polri?

Gigi Tidak Rata Ingin Daftar Sekolah Taruna Nusantara

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Permisi, dok saya izin bertanya, saya tahun depan akan mencoba daftar taruna, tapi saya punya keluhan gigi saya tidak rata di bagian bawah 2 dan dibagian atas 1, tapi tidak parah, apakah bisa ikut seleksi nanti?

Apa Efek Samping Tidak Melanjutkan Pencabutan Gigi?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Saya mau bertanya, kan saya cabut gigi terus pas cabut gigi yang dicabut baru sebagian sisa nya susah kata dokter nya harus ditangani ke dokter bedah mulut nah pertanyaan nya apakah boleh kalau tidak melanjutkan pencabutan nya dan apa efek samping nya Terimakasih

Solusi Akar Gigi Tertinggal Setelah Cabut Gigi

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok, saya mau bertanya, kemarin saya sudah cabut gigi karna gusi sering bengkak sakit dan bernanah, pas sudah tidak sakit, saya cabut gigi, lalu skrg gusi saya bengkak lagi, saya cek di dalemnya ada gigi kecil yg tertinggal, seperti akar gigi yg bekas dicabut masih ada, solusinya gimana ya dok ?

Gusi dan Langit-Langit Bengkak Setelah Makan Keras

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat Sore Dok.Jadi gini seminggu yang lalu,tepatnya hari Kamis saya mengonsumsi ampela ayam,namun saat saya makan ampela tersebut terasa sangat keras sekali,tetapi tetap saya makan.Keesokan harinya gusi saya terasa sakit namun masih aman,dan pada hari Minggu Pagi gusi saya terasa bengkak dari bagian dalam (sampai 1/2 dari langit2 mulut) dan bagian luar gusi.Dan pada hari Selasa nya hanya bagian luar gusi saja yang bengkak,namun terasa tidak nyaman seperti ada yang mengganjal.Apakah itu aman Dok ? Apakah ada makanan yang harus dibatasi ? atau ada gejala penyakit lain ya Dok ? Terima Kasih Dokter

Bintil Putih Sakit dan Banyak di Lidah

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok mau nanya,,papila lidahku kok ada yang putih bintil bintil kecil agak banyak ya,,kadang buat makan agak sakit kalo kesenggol,,,,bintil2 nya panjangan dikit daripada papila lidah lainnya yang normal,,,nggak sakit kalo buat nelen sih,,,nih dah 2 bulanan sih dok,,,ini penyakit apa ya,tengkyu

Cara Menghilangkan Karang Gigi dan Biayanya

Info penanya: Pria, 24 Tahun

saya mau bertanya mengenai gigi, gigi depan bagian dalam(depan lidah) saya ketika saya melihat melalui cermin, sepertinya tumbuh karang, dan warna gigi saya agak kuning(saya minum kopi hampir tiap hari), bagai mana caranya agar menghilangkan karang tsb dan membuat gigi putih kembali? jika harus pergi ke dokter perkiraan biaya nya sampai berapa? terimakasih

Obat Untuk Pipi Bengkak

Info penanya: Pria, 27 Tahun

selamat malam,saya mau bertanya lagi dokter,gigi saya sudah tidak sakit lagi akan tetapi pipi saya bengkak pas di pegang di dalam nyeri,apa penyebab nya dokter dan obatnya apa dok?

Gigi Sakit saat Berkontak dan Pipi Bengkak

Info penanya: Pria, 28 Tahun

selamat malam dok,saya ingin bertanya,sudah beberapa hari ini gigi atas saya nyeri bilah di tekan oleh gigi bawah dan pipi saya mengalami bengkak di dalam jg nyeri dokter?

Mengatasi Gigi Patah Tertelan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya lagi makan terus bunyi kaya patah gigi nya terus kayaknya gigi saya ketelen .

Gigi Impaksi Karena Tidak Cukup Ruang

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Dok saya berumur 14 tahun saya cabut gigi dari kls 3 SD sekarang sudah kls 3smp blom tumbuh tumbuh dok kenapa ya ?karna saat itu giginya udah goyang tali tidak saya cabut akhirnya giginya kokoh lagi tros saya paksa cabut ke rumah sakit setelah itu setelah beberapa tahun tidak tumbuh gigi akhirnya saya periksa ke dokter katanya benih giginya ada tapi GK. Bisa keluar karna tidak cukup ruang bagai mana caranya y dok agar cepat tumbuh saya jadi kemana mana gak percaya diri di ejek kawan:((🤧

Mengonsumsi Obat Sakit Gigi Setelah Vaksin

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dok. Ingin bertanya apakah boleh setelah vaksin covid minum obat ya dok. Saya vaksin sekitar setengah 12 siang nah sore ini saya sakit gigi , saya pengen minum obat soalnya sakit bgt dok. Apakah boleh konsumsi obat sakit gigi setelah siang hari divaksin covid 19 dok. Terus obat apotik setelah 4 bulan dibeli apakah boleh diminum lahi dok. Terima kasih

Gigi Ngilu Setelah Ditambal dan Tumbuh Benjolan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Halo, dokter. Gigi geraham kanan saya berlubang dan sudah ditambal permanen. 1 bulan kemudian saya coba makan dgn gigi yg ditambal dan terasa sedikit ngilu tp masih bisa saya tahan dan saya akhirnya makan dgn gigi sebelah kiri. Kemudian sudah 3 minggu terakhir ini sangat sakit sekali setiap tertekan. Saya sudah cek ke dokter yg biasa mengobati saya dan menurut keterangannya, gusi saya tidak bermasalah dan tidak terlihat pembengkakan. Saya merasa seperti ada tonjolan yg tumbuh ditengah2 gigi (bukan gusi), karena ketika ditekan, ngilu + sakit bahkan sampai ke kuping dan kepala. Apakah ada solusinya selain minum obat pereda nyeri? terima kasih

Gigi Patah Karena Kecelakaan dan Terasa Ngilu

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat pagi dok, 2 bulan lalu saya kecelakaan, dan ada benjolan di tulang pipi sampai mengakibatkan gigi saya patah, saya gak rontgen tapi akhir2 ini gigi saya ngilu gak tertahankan (dibagian pipi yang terbentur) tindakan apa ya dok yg harus saya lakukan biar rasa ngilu sakit yg parahnya ini hilang? Terimakasih sebelumnya

Gigi Susu Copot

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Izin bertanya dok, anak saya laki2 berusi 6 tahun,4 bulan yg lalu gigi atas depannya copot 2, lalu saat ini 2 gigi disisi yg ompong mulai goyah n spt mau copot lg...apakah itu normal dok?? Dan apa tindakan yang harus kmi lakukan...terimakasih

Mengatasi Karang Gigi

Info penanya: Pria, 17 Tahun

aku itu kan sudah umur 17, kok muncul karang gigi di gigi geraham. kalo saya cabut itu gigi apa masih ada kemungkinan untuk tumbuh lagi dok

Sisa Gigi yang Tertinggal

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya gigi saya ompong bekas dlu jatoh itu waktu saya sd dan masi ada tersisa gigi didalem waktu saya buka gigi plsu nya itu gusi sya bolong apakah itu bahaya dok?

Gigi Hitam dan Bolong

Info penanya: Wanita, 0 Tahun

gigi saya bolong hitam yang depan dan skrng merasakan sakit apa sebaiknya di cabut dok?

Mengatasi Relaps Gusi setelah Operasi Potong Gusi

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, sy mau tanya.. Kemaren 2 hari yg lalu saya operasi gusi atas dan bawah karna pertumbuhan gusi terlalu lebar.. ini baru 2 hari kok gusi saya numbuh lg yaa.. sehingga gusi di 2 gigi seri depan saya tidak rata lagi seperti setelah operasi.. itu knp yaa? Ada cara mengatasinya ngga dok ? Terimakasih

Menggigit Lidah Bisa Sebabkan Kematian?

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Apakah mungkin menggigit lidah bisa menyebabkan kematiaan? (Sering liat di flm)

Gigi menjadi Sakit Setelah Ditambal Sementara

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Assalamualaikum dok, saya ingin bertanya gigi saya di tambal sementara dan sekarang tahap steril sebelum di tambal , Tapi beberapa hari setelah di steril gigi saya jadi sakit, kumur mulut dan minum air rasax sakit sekali. Itu bagaimana ya dok jadinya?

Kikir Gigi Sebelum Perawatan Behel di Ahli Gigi Bolehkah?

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

dok, saya pasang behel di ahli gigi di suruh mamah saya. dan pas disana malah di lakukan kikir gigi sebelum di behel, apakah itu boleh dok? saya takut banget gigi saya kenapa-knapa. mohon pencerahannya dok karna saya masih awam dengan behel gigi

Gejala dan Penyebab Kanker Mulut

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Apakah saya menderita kanker mulut??

Sakit Gigi karena Berlubang Apa Bisa Langsung Ditambal?

Info penanya: Pria, 42 Tahun

sy sedang sakit gigi krn berlubang gigi saya, apakah bs di tambal saat sy sedang sakit spt skr

Bibir Kering, Pecah-pecah, Perih, Gatal, Nyeri dan Bersisik

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dokter izin bertanya, sudah dua mingguan lebih saya mengalami bibir kering, pecah-pecah, bersisik, perih, gatal, kemerahan, nyeri dan juga seperti terbakar yang tak kunjung baik dari hari ke hari. Saya hanya mengkompres dengan es batu dan menggunakan lip balm tetapi tidak ada tanda akan membaik. Apakah ada obat salep untuk saya yang sedang mengalami kondisi ini? Mohon bantuannya dokter. Terima kasih

Pulpa Polip dan Cara Mengatasinya

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Halo dok, gigi saya berlubang cukup parah dan beberapaa hari terakhir gusinya bengkak pas didalam gigi berlubang tsb, dan tadi pas saya bangun tidur tiba2 mulut saya penuh darah kental, setelah saya bersihkan dan berkumur ternyata darah tersebut keluar dari gusi yg bengkak, apa yang harus saya lakukan dok, terimakasih

Mengapa Ingin Tambal Gigi ke Rumah Sakit Perlu Swab Test ?

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Permisi dok, saya mau bertanya jika ingin menambal gigi ke rumah sakit apakah harus melakukan rapid test/swab test dulu ya dok? Sebelumnya saya sudah konsultasi secara offline ke puskesmas terdekat tapi disana tidak bisa melakukan tindakan hanya memberi obat pereda nyeri. Terima kasih sebelumnya dok.

Kemungkinan Gigi Relaps Setelah Dirawat

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

halo dok saya mau bertanya jadi saya mempunyai rahang yang bermasalah, rahang saya di klasifikasikan sebagai maloklusi tipe 3 karena dulu kecil saya sumbing, dan saya ingin tahu karna setelah melakukan searching ternyata ada 2 treatment yang bisa dilakukan yaitu orthodontic compesation dan orthognathic, saya ingin tahu apa orthodontic compesation itu sama effective nya dengan orthognathic dan apakah ada kemungkinan gigi untuk relaspe dan kembali seperti awal?

Gigi Geraham Rusak Dan ingin Masuk Sekolah Kedinasan

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok saya mau tanya.. saya umur 16 tahun, gigi geraham kedua saya sudah rusak karna bengkak dan tidak bisa di pakai lagi, dan akan di cabut karna saya mau masuk polwan dan persyaratan gigi harus rapih dan tidak ada lubang apakah gigi geraham kedua saya bisa tumbuh lagi dok?? saya tidak tau gigi geraham saya bungsu atau permanen.

Gigi dan Mulut Terasa Sakit Hingga Demam

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok saya mau tanya Saya demam dan selera makan berkurang Dan itu mulut saya dan gigi saya terasa sakit Kalo makan gak bisa ngunyah Ini pertama saya merasakan demam mulut dan gigi saya sakit

Gigi Geraham Belakang Tumbuh

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dok, jadi gigi graham belakang saya sudah mulai tumbuh 2 tahun belakangan ini, gigi geraham lainnya tumbuh lumayan sakit dan kemudian hilang. Tumbuhnya gigi geraham sebelah kiri saya sering sakit, sudah terlihat 2 bagian. Namun 2 bagian lainnya masih berada dibawah daging tapi sudah bisa dilihat (daging lumayan terangkat). Kira2 pertumbuhan gigi saya normal atau tidak ya dok? memang belum seutuhnya tumbuh sempurna karena butuh waktu lumayan lama atau gigi saya terperangkap dibawah daging tsb? Terima kasih

Infeksi Pada Gigi Taring

Info penanya: Wanita, 42 Tahun

Siang dokter, saya mau tanya bbrp minggu ini gigi taring saya sakit ternyata stlh diperiksa oleh dokter gigi didekat rmh saya ktnya ada infeksi krn gigi taring saya berlubang, dokter itu menyarankan agar segera dicabut, cuma saya masih berat dokter utk mencabutnya krn gigi taring kan yg membentuk smiling line muka kita, kalau mnrt dokter gimana ? Mksh

Gigi Goyang Karena Jarang Gosok Gigi

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Hallo dokter .. Aku mau tanya. Jujur aku jarang bgt gosok gigi seminggu bisa cuman sampai 1-3 kali aja .. dan skrg gigi kelinci aku yg depan goyang, apa mungking karena penumpukan kotoran? Dan aku ga mau gigi aku copot, katanya bisa dilakukan splinting gigi, nah dok apakah splinting gigi sifat nya untuk kesehatan atau estetika? Splinting gigi bisa ditanggung bpjs kis ??

Gigi Berlubang Terasa Sakit

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

gigi berlubang udah lama,gigi bawah tempat ngunyah dan sekarang sakit lagi udah pake obat apa apa tapi tetep sakit ,nyeri pada gigi kanan dan kiri ,mau dicabut karna mau d tambal sudah bukan kemungkinanan lagi di tambal.karna udah abis keropoknya nyampe gusi

Bisakah Melakukan Tindakan Cabut dan Tambal Gigi dengan BPJS

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok kalo ke dokter gigi kan bisa pake bpjs faskes 1, nah kalo saya ke drg mau cabut gigi sama tambal gigi dalam sehari apa bisa ? Dan apakah tambal giginya diklaim bpjs apa bayar lagi ? Terima kasih sebelumnya