Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Ingin Menghilangkan Kebiasaan Bruxism dan Mengatasi Gigi Renggang

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat malam dok, Maaf saya mau bertanya mengenai gigi depan saya yg tiba2 merenggang. Saya wanita berusia 23 thn dan memiliki masalah saat tidur, jadi ketika tidur saya sering mengalami sleep Bruxsim, atau menggertakan gigi ketika tidur. Apa kebiasaan ini yg mempengaruhi gigi saya yg merenggang? Jika benar bagaimana cara menghilangkan kebiasaan tidur tsb dok, dan bagaimana cara mengatasi gigi merenggang secara alami. Mohon fast respon nya dok. Terima kasih

Gigi Bungsu Berlubang dan Goyang, Ditambal atau Dicabut ?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok gigi atas saya bagian paling belakang goyang dan berlubang, lalu bagian luar dekat gusi saya juga agak berlubang sedikit, apakah gigi saya harus dicabut? Atau bisa dilakukan penambalan? Terimakasih dok

Efek Minum Soda Saat Sariawan Di Bulan Puasa

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok mau tanya? Kan saya lagi sariawan, ketika mau tidur sama sehabis sahur saya minum adem sari sachet yang ada sodanya. Itu gimana ya dok? Baik nggak buat kesehatan, apa lagi saya lagi puasa?

Apakah Aman Mengganti Gigi Depan Dengan Gigi Palsu?

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Asalamualaikum dokter saya mau tanpa seputar gigi Jadi gigi depan saya strukturnya tidak rapi serta tidak lengkap jadi saya berniat ingin mengganti gigi depan saya dengan gigi palsu..apakah aman?? Dan berapa kira kira harga memasang gigi palsu

Sariawan Dan Kaitannya Dengan Demam, Mual, Pusing

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya sudah hampir 1 minggu sariawan yg d sebabkan terbentur oleh sikat gigi.dan pada hari ke 7 malah lari ke demam dan mual juga ousing dok .kenapa ya dok ?

Solusi Gigi Rapuh Sampai Terbelah

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat pagi dokter, saya iman dari purwakarta saya mempunyai keluhan tentang gigi. gigi geraham saya itu gampang rapuh. sehingga sisi kanan dan sisi kiri sepertinya sudah parah ya sampai belah giginya. jika terkena benda sarafnya maka akan sakit. apa solusi yang terbaik dokter. dan jika saya berkumur menggunakan cuka dapur untuk pembersihan gigi apa baik dok? terimakasih Iman Sulaeman

Mengatasi Gigi Berlubang Saat Berpuasa

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok. Cara mengatasi Gigi berlubang cenut2 saat berpuasa bagaimana? Dan untuk gigi berlubang yang sebaiknya ditambal atau tidak? Terimakasih

Solusi Untuk Merapihkan Gigi

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok saya mau nanya, gigi saya yang depan dua agak maju, trs ada gingsul juga dan yang bawah agak berantakan menurut dokter,solusi yang tepat untuk saya merapikannya gimana ya dok?apa harus pakai kawat atau ada cara lain dok? terimakasih sebelumnya.

Cara Mencabut Akar Gigi

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, gigi saya kan tinggal akarnya , caranya mencabutnya gimana ya dok, saya pengen tau

Cara Mencabut Akar Gigi

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, gigi saya kan tinggal akarnya , caranya mencabutnya gimana ya dok, saya pengen tau

Cara Mencabut Akar Gigi

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, gigi saya kan tinggal akarnya , caranya mencabutnya gimana ya dok, saya pengen tau

Gigi Terasa Bau Setelah Ditambal

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mau tanya,mengapa gigi saya setelah di tampal terasa bauk tembakau apakah itu udah tampal permanen atau itu tampal sementara,kalau itu tampalan sementara bagaimana cara kita merawatnya dok?

Tambal Gigi Saat Berpuasa

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Saat ini saya sedang puasa, tetapi saya perlu melakukan tambal gigi, apakah aman jika saya menambal gigi ketika sedang berpuasa? Berapa lama jeda antara tambal gigi hingga saya dapat makan lagi? Mohon informasinya dok

Ingin Pakai Behel Karena Gigi Ompong

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Ass... Dok sya mau bertanya ttng gigi, Gigi sya sdah 4 thn ompong yg di rahang atas dan sya tdg mau pasang gigi palsu, ap bisa sya pke behel dgan keadaan gusi sya sdah lama ompong,,,?? Mksih butuh bantuanya dok

Bolehkah Langsung Makan Setelah Membersihkan Karang Gigi?

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dok mau nanya, sy abis bersiin karang gigi. apa bisa langsung makan dan menyikat gigi? terimakasih do

Solusi Sakit Gigi Pada Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Solusi sakit gigi bumil?

Mengatasi Gigi Gingsul

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, gigi saya tumbuh di atas tapi tepat dibelakang gigi depan(tengah) yg atas. Jadi seperti gingsul tapi di belakang gigi(langit langit) pokoknya tept belakang gigi, tidak terlalu ke dalam. Nah apa itu berbahaya jika di cabut? Soalnya rasanya mengganggu sekali, ujunung giginya lancip seperti gigi taring. Mohon penjelasannya.. Terimakasih

Syarat Tes Kesehatan Gigi Sekolah Kedinasan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Izin bertanyak dokter. Saya ingin bertanya seputar syarat kesehatan gigi untuk tes kedinasan. Jadi, kondisinya gigi saya sekarang sedang bolong 4 buah dan rencananya ingin memakai gigi palsu. Saya ingin bertanya apakah sebaiknya saya memakai gigi palsu jenis Fiber ataukah yang Implant tanam ? Dan jika ada apakah dapat mengurangi penilaian dari kedua pilihan tersebut ? Terima kasih atas informasinya.

Solusi Akar Gigi Yang Tertinggal

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, saya mau nanya dua pertanyaan, yang pertama, kalo gigi yang sudah tinggal akar giginya itu lebih baik di cabut atau di apakan ya dok, dan yang kedua gigi geraham saya ada yang tinggal setengah dan warnanya hitam seperti gigi anak kecil yang rusak tetapi tidak pernah terasa sakit, yang lebih baik saya lakukan untuk gigi seperti itu apa ya dok, apakah saya harus menambalnya atau mencabutnya. Mohon sarannya ya dok..

Bau Busuk Muncul Setalah Cabut Gigi

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Bulan kemaren saya udah cabut gigi yng berlubang yng menyebabkan bau busuk pada mulut. Yang mau saya tanyakan kenapa pas sudah saya cabut gigi nya masih bau busuk di dalam mulut (tetap sama seperti blom d cabut)?

Pipi bagian dalam bengkak

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

malam dok, saya mau tanya. sudah beberapa hari ini pipi bagian dalam sebelah kiri saya terasa membengkak. tidak terdapat sariawan. sedikit sakit, dan mengganggu ketika mengunyah. itu juga membuat telinga kiri saya kadang2 terasa seperti sedang pilek parah (ada yg menutupi). saya tidak memiliki gigi yang berlubang di daerah kiri.

Penyebab White Spot

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, penyebab white spot pada gigi dan biaya treatmentnya berapa?

Darah Tidak Berhenti Setelah Pencabutan

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Dok...kmren saya habis cabut gigi bagian depan,,tapi kok darahnya gk berhenti dan sebelah langit2 bengkak,lebam dan melepuh dok..sy diberi obat sm dokternya (lapimox 500mg 3x1 , spedifen 400 jika sakit bru diminum dan sanmol). Ini knp ya dok kok jd bengkak langit2nya shgga sy susah makan,kepala pusing. Apakah ada solusinya dok?

Darah Tidak Berhenti Setelah Cabut Gigi

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Dok...kmren saya habis cabut gigi bagian depan,,tapi kok darahnya gk berhenti dan sebelah langit2 bengkak,lebam dan melepuh dok..sy diberi obat sm dokternya (lapimox 500mg 3x1 , spedifen 400 jika sakit bru diminum dan sanmol). Ini knp ya dok kok jd bengkak langit2nya shgga sy susah makan,kepala pusing. Apakah ada solusinya dok?

Gusi Bengkak Karena GIgi Bungsu Tumbuh

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

dok, sy sudah hampir satu minggu menahan sakit gusi bengkak di geraham bungsu sy.. jd gusi sy menutupi sparuh gigi sy. rasa sakitnya terus ke pipi, leher dan tenggorokan, dan sy beli asam mefenamat utk pereda nyeri.. memang berhasil pas sakit sy minum itu bs tdk skit dok, tp sakitnya sering..otomatis hrs sering minum obat, tapi gusinya tidak kunjung sembuh...olh krn itu sy ke dokter gigi, dikasih amoksilin sm asam mefenamat jg... ada yg bilang harus operasi..bnrkah dok? sy takut.... pertanyaan kedua, bbrp bulan yg lalu gigi sy copot satu dok..tp mninggalkan sisa akarnya gitu... nah disisa akar itu sy sering mnemukan nanah, tp tdk sakit atau nyeri dok.. apa yg harus sy lakukan dok? sblmnya terimakasih...

Tali Lidah Robek Dan Terasa Sakit

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Haloo dokk,saya mau tanya. Tali yg dibawah lidah saya itu robek,saya sangat tidak nyaman sekali dengan rasa sakitnyaa,apakah ini masih di disembuhkan dokk?

Gusi Berwana Coklat Kekuningan Setelah Cabut Gigi

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat pagi dok, hari jumat tanggal 3 saya cabut gigi sebelah kanan gigi taring untuk prosedur pemakaian behel. Hari sabtu, saya melihat gusi saya yang setelah dicabut berwarna coklat kekuningan. Tidak menimbulkan rasa sakit, atau pun mengeluarkan darah. Apakah aman dok?

Jahitan Lepas Pasca Operasi Gigi Bungsu

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Assalamualaikum dok. Saya njunk 4hari pasca oprerasi gigi bungsu jahitan saya lepas itu gimana ya dok. Tidak sakit dok tapi sepertinya luka saya terbuka

Solusi Untuk Gigi Depan Yang Sudah Dicabut

Info penanya: Pria, 17 Tahun

assalamu'alaikum.. izin bertanya dok, saya ingin masuk sekolah kedinasan tetapi kondisi gigi saya sudah tercabut dibagian depan,bagaimana solusinya dok, apakah harul di mal gigi dengan menggunakan gigi tanam? terima kasih,

Refleks Rahang Suka Begerak Sendiri Dengan Trigeminal Neuralgia

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Dok sy ingin tny stlh bagun tidur rahang bwh sy kadang bergerak sendiri ke kiri atau kanan spt gerakan reflek shg kadang senggol gigi atas.kira2 penyebabnya/sakit apa ya?apa ada hub dgn penyakit Trigreminal neuralgia?krn sy kena TN .thx

Ingin Mencabut Gigi Saat Pakai Behel

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Assalamualaikum dok. Saya punya masalah tentang gigi...aku lgi pakai behel dan gigi taring yg sebelah kiri itu ompong...terpaksa aku cabut gigi taring sebelah kanan.....dan masalah nya apakah gigi yg bawah harus di cabut..dan bagian yg mana jika di cabut.....soal nya gigi ku agak maju..mkch atas smua jawaban & Saran nya

Buka Tutup Mulut Bunyi Klik

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Hai, dok saya mau nanya Rahang saya kalau buka/menutup mulut ada bunyi klik di bagian kanan rahang saya Namun tidak menyebabkan sakit Itu kenapa ya dok Mohon pencerahannya Terima Kasih Regards Ricky NR

Memperbaiki Gigi Depan Patah Setengah Dengan Penambalan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Mau tanya dok apakah bisa gigi depan patah setengah apa masih bisa ditambal?

Sakit Gigi Depan Sebabkan Bibir Bengkak

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, saya mau bertanya Gigi depan saya nyeri sekali sehingga menyebabkan bibir bagian atas menjadi bengkak. Lalu di area hidunh dan pipi kiri serasa bengkak juga dok. Kalau di tekan rasanya sakit. Kebetulan saya menggunakan behel dok. Apakah hanya sakit gigi biasa atau bagaimana ya dok? Terimakasih

Obat Sakit Gigi Yang Ampuh Karena Gigi Berlubang

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Obat sakit gigi ampuh untuk gigi berlubang apa ya dok. Soalnya saya sudah minum obat apapun tetap saja sakit kumur sama air garam juga tetap saja sakit.

Membersihkan Gigi Dengan Serbuk Genteng

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Bolehkah membersihkan gigi menggunakan serbuk genteng seperti orang tua jaman dulu?

Membersihkan Gigi Dengan Serbuk Genteng

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Bolehkah membersihkan gigi menggunakan serbuk genteng seperti orang tua jaman dulu?

Membersihkan Gigi Dengan Serbuk Genteng

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Bolehkah membersihkan gigi menggunakan serbuk genteng seperti orang tua jaman dulu?

Mengatasi Gigi Berlubang

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok , saya sakit gigi berlubang . jika saya minum air kelapa ijo apakah boleh .?

Biaya Pindah Kontrol Behel Ke Dokter Lain

Info penanya: Pria, 39 Tahun

dok... kalu pindah kontrol untuk perawatan gigi (behel) benarkh di kenakan biaya semacam tarik pasien ? di luar biaya kontrol pastinya. adakah aturanya ? mungkin juga alasannya melanjutkan perawatan dari dokter lain sehingga dokter yang baru harus ada charge nya. mohon penjelasannya

Daging Tumbuh Di Pipi Bagian Dalam

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok mau tanya, saya ada daging tumbuh di dalam pipi sebalah kanan diatas gigi geraham, 3 hari yang lalu masih kecil tp sekarang semakin besar, perih seperti sariawan itu berbahaya atau tidak ya dok? Terimkasih

Apa Penyebab Gusi Berdarah ?

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Dok saya mo tanya , kenapa gusi saya berdarah? Awal darah keluar terus dari gusi gigi geraham kiri atas kadang hingga darah nya membeku ,

Biaya Memperbaiki Gigi Yang Berlubang Dan Sisa Akar

Info penanya: Pria, 18 Tahun

saya mempunyai gigi yang rusak dok sejak kecil, gigi saya tumbuh dengan jumlah yang lebih, dari dulu saya sering cabut gigi tapi di gigi kelinci saya yang kanan sampai sekarang ada dua gigi depan dan belakang, tetapi yang belakang tinggal akar nya saja dan yang depan nya potong sebagian. gigi saya yang geraham kedua sebelah kanan sudah bolong dan tinggal akarnya sisanya berluang ada yang kasat mata dan ada yang terlihat gigi kelinci saya pun tergolong besar dan gigi bawah posisi nya kurang beraturan. saya tahun ini berniat ikut seleksi sekolah kedinasan dan apakah masih bisa gigi saya di perbaiki? dan kalau bisa kira kira berapakah biaya nya? saya sangat ingin sekali mempunyai gigi rapih dan melepas semua rasa malu untuk menggapai cita cita saya. sebelumnya terimakasih atas perhatiannya.

Anak Demam Sedang Tumbuh Gigi Dan Batuk Berdahak

Info penanya: Pria, 1 Tahun

dok saya mau tanya, anak saya nangis terus menerus, kmren mengeluarkan air liur terus dan gmau makan apapun disertai demam, saya bawa k dokter trus dikasihlah obat pereda sakit gigi krna ktanya mau tumbuh gigi, demam turun tpi trnyata bsoknya anak saya mlah batuk setiap malam, batuknya sering dan berdahak, tiap malam rewel, kirakira kenapa yah dok? apa bisa jadi dia menelan benda asing?

Penyebab Dan Solusi Benjolan Kecil Di Bawah Dagu

Info penanya: Pria, 12 Tahun

Dok...saya ada benjolan di bawah dagu sepertinya ada pembengkakan kelenjar.... penyebab dan solusi menyembuhkannya gmna?

Bibir Bengkak Bertahun-Tahun Akibat Jatuh

Info penanya: Pria, 17 Tahun

dok dulu pas kecil pas umur 4 tahun saya pernah jatuh dari tempat tidur trus bibirnya jontor sampe sekarang umur 17 bibirnya masih bengkak gimana hilanginnya ya dok

Setelah Minum Obat, Gusi Malah Bengkak Dan Sakit Saat Buka Mulut

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Awalnya saya sakit gigi karena gigi berlubang, saya minum obat cataflam 50mg tapi belom sembuh malah gusi bengkak dan buat menelan susah, buat buka mulut juga sakit. Itu diakibatkan dari apa ya?? Ini sudah 1 minggu, saya bawa ke dokter dikasih obat radang.. Mohon petunjuk dokter..

Gusi Masih Bengkak 1 Minggu Setelah Operasi Gigi Bungsu

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Halo dok, saya mau tanya. Kira-kira bisa makan-makanan normal kembali itu berapa lama ya? pasca oprasi gigi bungsu? Apakah setelah pencabutan benang? Lalu apakah tidak apa-apa apabila hampir satu Minggu di bagian gusinya masih bengkak?

Ludah Berdarah Di Pagi Hari

Info penanya: Pria, 41 Tahun

Sudah 2 bulan ini, setiap bangun tidur pagi, selalu air ludah saya bercampur darah, tidak ada terasa perih di tenggorokan atau lidah.

Gigi Sakit Dan Bengkak Keras Sampai Telinga

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok saya mau tanya,awalnya gigi saya sakit ,trs saya coba minta obat gigi temen saya .hilang dok sakitny,tpi ketika siang rahang saya sebelah kanan tepat tempat gigi saya yg sakit tadi membengkak dok.. Dan ini udah masuk ke 4hr bengkakny makin keras kaya bentuk telor sakitnya smpe ketelinga,kepala,dan ditempat yg bengkak.. awalny aku fikir itu gondokan ,apa mngkin itu karena dari gigi berlubang saya dok. Saya udah berobat 2x diklink belom ada perubahan dok masi sakit dan bengkak ny belom kempes.terima kasih dok

Tumbuh Daging Dalam Gigi Bolong

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok mau tanya gigi geraham bawah bagian kanan saya kan bolong yg, makin lama makin besar sampai akhirnya sisa pinggiran.nya aja, trus ada kya daging merah gitu tumbuh d dalam gigi tersebut, trus tiba² daging.nya itu berubah jadi warna hitam, itu kenapa ya

Lidah Sulit Bicara

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya penyakitnya ...lidah saya susah bicara persis dgn apa yang di cantumkan di google

Gigi Depan Tengah Mulai Berubah Posisi

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, tolong saya.. apa yang menyebabkan gigi seri tengah atas berubah posisi beberapa tahun terakhir ini? Apa mungkin faktor dari pemasangan crown gigi seri sampingnya 5 tahun lalu? Terima kasih dok

Gigi Depan Tengah Mulai Berubah Posisi

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, tolong saya.. apa yang menyebabkan 2 gigi seri tengah atas saya akhir2 ini berubah posisi? apa mungkin faktor dari pemasangan crown pada gigi seri sampingnya 5 tahun yang lalu?

Gumpalan Darah Di Bagian Cabut Gigi

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat sore dok, saya mau bertanya kemarin sore saya habis cabut gigi geraham bawah dok, terus sekarang seperti ada gumpalan darah di bagian yg setelah dicabut itu dok, itu bahaya atau tidak dok? Terimakasih sebelumnya

Benarkah Gigi Gingsul Terjadi Karena Keturunan?

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

siang dok, saya mau tnya. apa gigi gingsul itu bisa menurun ke anak??

Perlukah Gigi Bungsu Dicabut Sebelum Pemakaian Behel

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok saya mau tanya. saya kan mau pakai behel, tapi pada gigi saya terdapat gigi bungsu. sebenrnya gak ada kemungkinan impaksi tumbuhnya dok. tp klw gak dicabut dan saya tetep paki behel itu boleh atau tidak ya?

Gusi Bengkak Dan Bernanah

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Halo dok,gini gusi saya dalam sebulan usah dua kali bengkak. pertamanya udah letus keluar nanah dan darah,tapi setelah bengkaknya agak reda. itu masih ada terasa sedikit gumpalan diarea gusi,dan sekarang bengkak lagi dok. itu saya harus bagaimana? terima kasih dok.

Gigi Suka Berdarah

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya pas bangun tidur gigi suka berdarah kenapa dok apakah ada obatnya

Biaya Pemasangan Crown Gigi

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Mau tnya Dok. Kira" berapa ya biaya pemasang crown gigi? Terima kasih