Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Banyak Gigi Berlubang Dicabut Atau Dirawat

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat malam dokter nama saya fifi. Izin bertanya gigi saya banyk yang berlubang. 7 gigi yang berlubang dan diatas sebelah kanan itu paling banyak. Ada 3. Apakah 3 atas itu bisa dicabut atau bagaimana ya Terimaksih

Ingin Pasang Implan Gigi Setelah 5 Tahun Berlalu

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Assalamualikum, Dok saya mau bertanya, 5 tahun lalu gigi depan saya kan tanggal sampai akar akarnya saat berolahraga di sekolah,, sehingga harus dilakukan implan yg biayanya seharga motor Beat baru, sedangkan kondisi keuangan saya saat itu masih minim, dan sekarang Saya Alhamdulillah ada kelonggaran keuangan untuk melakukan implan gigi, apakah masih bisa dok setelah 5 tahun berlalu? Terima Kasih

Sariawan Sakitnya Sampai Tulang Pipi

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok... Di ujung gigi geraham saya sampai k arah pipi seperti sariawan, sakit sampai pusing,mata sakit,hidung jg sakit juga tulang pipi... Tapi hanya sebelah... Kira-kira bahaya tidak ya dok??

Bisakah Pindah Kontrol Behel Ke Dokter Gigi Lain

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Katakanlah hari ini saya behel gigi dok, dan berselang 1 s/d 2 bulan kemudian saya pindah lokasi kerja. Apakah proses perbaikian bentuk gigi bisa di continue ke dokter lain? dan kira kira dokter yang menangani kasus ini, kisaran harga berapa yang dokter tawarkan. ok terimkasih...

Perbedaan Sariawan Gejala HIV Dan Sariawan Biasa

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Selamat sore dok, saya mau nanya dok. Saya pernah baca artikel artikel tentang HIV dan salah satu gejalanya adalah sariawan. Apa benar dok itu salah satu gejalanya dan bedanya dengan sariawan biasa apa ya dok? Saya cukup khawatir soalnya, terima kasih banyak

Cara Meredakan Sakit Gigi Karena Gigi Berlubang

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Dokter, gigi geraham sebelah kiri saya berlubang,dan sekarang sakit sekali,rasanya nyut nyutan,pada saat saya mencoba mencari titik sakit nya,saya rasa gigi yang sakit sudah mau lepas tapi gamau copot,malah nyut nyutan,cara meredakan sakit nya bagaimana ya dok?

Cara Menangani Gigi Berlubang Yang Bikin Sakit Kepala

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Pagi Dok,mau nanya sekaligus minta solusinya.. bgmn cara penanganan yg harus dilakukan untuk gigi saya geraham atas yg berlubang cukup besar dan selalu timbul rasa sakit (nyeri) yg berkepanjangan sampai kepala juga ikut sakit dan terkadang juga saya merasakan sesak nafas😟solusinya bgmn y Dok..? Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih banyak.

Ingin Pasang Behel Tapi Gigi Banyak Yang Berlubang

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, gigi saya tidak merata, saya ingin pasang behel untuk meratakan gigi saya, tetapi gigi saya banyak yg berlubang dan berkarat, apakah masih bisa untuk pasang behel??

Solusi Terbaik Untuk Gigi Depan Patah Setengah

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Jadi saya mau tanya dokter, gigi depan saya bagian atas itu patah setengah. Kira-kira bisa tumbuh lagi atau enggak dokter? kalau semisal nggak tumbuh, gimana solusinya karena kan itu gigi depan

Sakit Gusi Sebabkan Sulit Menelan

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Dok saya merasa sakit gusi sebelah kanan.. rahang kanan dan sulit menelan di sebelah kanan... kira2 obatnya apaa dokter?

Jarang Kontrol Behel Dan Bunyi Klik Di Rahang

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo dokter, saya pengguna behel sejak kurang lebih satu tahun karena gigi saya berjarak didepanya Berjalanya waktu tiba tiba saat saya makan daerah gusi belakang atas atau bawah kurang tau berbunyi "klik" semacamnya Sekarang saya pengen lepas behel itu takut makin ada apa apa Karena waktu kontrol pembersihan nya juga jarang Menurut dokter gigi saya kenapa ya ? Makasih

Benjolan Di Bawah Rahang Bulat Bisa Digerakkan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Halo dok, saya mau tanya, baru saja saya menyadari ada benjolan di pipi bawah/rahang saya. Awalnya karna terasa nyeri saya raba2 ternyata ada benjolan di dalam kulit, tidak keliatan dari luar tapi terasa kalau diraba, bentuknya bulat bisa digerak2an dan kalau ditekan terasa nyeri. Itu benjolan apa ya dok? Apa berbahaya? Terimakasih

Gigi Anak Retak Karena Jatuh

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Malam dok Mau tanya, anak saya tadi siang jatuh dok trus giginya depannya retak dan goyah dok, sehingga bayi saya sekarang tidak bisa makan dan menyusui, dia nangis trus dok, bahkan sekarang dia troma dengan asi dan makanan, dia minta tapi dia bilang sakit dok, tadi dh saya bawa kedokter tapi dikasih paracetamol aja dok, tpi bayi saya tetap kesakitan jg gimana ya dok cara penyembuhannya , dan solusi utk gigi anak sya yg retak dn goyah dok ? TERIMAKASIH 🙏🙏

Benjolan Bekas Sariawan Makin Besar

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Ass dok, bibir saya ada benjolan bekas sariawan tp knpa bekas nya g ilang ya mlh makin gede, tp g sakit doang. Ini knp ya dok?

Perbedaan Pencabutan Gigi Dengan Anestesi Topikal dan Infiltrasi

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya ingin bertanya apa itu Infiltrasi apa perbedaan pencabutan dg topikal anastesi dengan pencabutan dg infiltrasi. Mulai dari tata cara serta alat dan bahan terimakasi dok

Gigi Sudah Di-veneer Apa Bisa Di-bleaching ?

Info penanya: Wanita, 0 Tahun

sebulanan lalu saya veneer 2 gigi depan, lalu saat ini saya ingin bleaching total semua gigi, apakah 2 gigi tsb dapat di bleaching atau harus di veneer kembali? t

Rahang Bawah Mundur Akibat Kecelakaan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Halo dok. Ijinkan saya bertanya dan mohon dijawab. Saya pernah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan rahang bawah saya mundur sehingga mulut tidak dapat menutup dengan benar dan kesulitan saat mengunyah dan juga gigi patah dan tidak rapi. Kira kira prosedur yang harus dilakukan seperti apa dan biaya yang diperlukan berkisar berapa. Dan waktu penyembuhan butuh berapa lama? Terimakasih

Mengatasi Gigi Bungsu

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum dokter nama saya Fatimah saya mw bertanya gmna cara untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi bungsu yang tumbuh

Mengatasi Gigi Bungsu Yang Tumbuh

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat maaf..dokter gigi saya yg bungsu tumbuh setiap 6 bulan rasa sakitnya datang cara menghilangkan rasa sakitnya gimana iya dokter

Muncul Benjolan Di Belakang Lidah

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Ada benjolan di lidah brlakang itu kenapa ya?? Dan disertai dengan sakit kalau menelan, menguap, berbicara

Mendeteksi Penyebab Bau Mulut

Info penanya: Pria, 42 Tahun

slmt siang dok,,, dok saya mau tanya,, saya ada keluhan bau mulut yg sepertinya berasal dari dalam mulut atau lambung,, karena gigi saya gak masalah,, sehabis gosok gigi dan kumur2 ada mengurangi bau tapi msh khas bau mulut sehingga saya kurang PD,, dok sy ada lihat iklan ada obat "detocline" untuk mengatasi bau mulut akibat parasit,, apakah mulut atau lambung saya kena parasit yg menyebabkan itu,, apakah obat itu bs untuk pengobatan,, sy sdh ke dokter spesialis di RSU tp katanya gpp,, sy kurang puas pelayanannya dan tdk ada solusi,, mohon dokter bs kh deteksi penyebab bau mulut saya dan apa obat referensinya,, trims,,

Merapikan Gigi Gingsul Dengan Behel

Info penanya: Pria, 20 Tahun

saya mau bertanya , saya mempunyai gigi gingsul dibawah , dan membuat salah satu gigi tidak rapi kedalam , saya tidak pd dengan senyum saya karena gigi gingsul saya , saran dok , gimana saya melakukan gigi gingsul saya, jika saya cabut gigi gingsul kemudian untuk merapikan salah satu gigi tadi dengan behel apakah bisa ??

Gigi Geraham Bungsu Seperti Masuk Ke Dalam Gusi

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Gigi geraham saya masuk kedalam gusi kira2 bahaya atau tidak ya dok dan apa solusinya dok ?

Setelah scaling beberapa tahun kemudian kambuh lagi

Info penanya: Pria, 43 Tahun

Kenapa Gusi Berdarah banyak sekali saat Scaling Gigi?...bahkan beberapa tahun setelah Scaling Gusi jadi mudah berdarah?

Kapas Di Dalam Gigi Yang Ditambal Sementara

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Kemarin saya pergi ke dokter gigi, masalah saya pada gigi berlubang karena gigi yang berlubang saya sudah mendekati saraf jadi dokternya mengambil tindakan pertama seperti membersihkan gigi saya yang berlubang dan menambal dengan kapas yang sudah di campur dengan sari-sari cengkeh jika sewaktu-waktu kambuh lagi barulah akan diambil tindakan menambal ,nah saya lupa bertanya apakah kapas yang tadi di tambal di gigi saya boleh dicabut atau tidak ya ?

Bercak Putih Di Lidah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Saya, mengalamai candidiasis oral di lidah, lidah terasa pahit dan ada bercak putih di pangkal lidah, sudah berlangsung satu minggu lebih, dan sudah ke dokter spesialis dalam, dikasih antibiotik dan obat lambung tapi tidak sembuh. Ke dokter spesialis apakah sebenarnya saya harus berobat, dan berbahayakah candidiasis itu apabila sudah lebih satu minggu tidak sembuh?terimakasih

Gigi Berlubang Hingga Timbul Nanah

Info penanya: Pria, 29 Tahun

gigi saya yang paling belakang berlubang, sampai habis tingal bagian samping samping nya saja, di bagial tengah lubang ada luka yang sampai menyebabkan adanya nanah, apa yang harus saya lakukan. terimakasih.

Gigi Terasa Goyang Meskipun Sudah Sikat Gigi

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo dok .. Saya may tanya nih .. Padahal aqku udah rajin gosok gigi , dan mulut aqku sama gusi aqku baik" aja ... Tapi kok gigi depan aqku yang kelinci agak goyang ya dok kalo di goyangin pakek tangan , tapi rasanya sih masih kuat giginya , tapi kalo di goyang pakek jari itu juga kerasa goyang sedikit ... Kira" gimana ya dok caranya supaya gigi aqku itu bisa kuat ...

Gigi Terasa Goyang Meskipun Sudah Sikat Gigi

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo dok .. Saya may tanya nih .. Padahal aqku udah rajin gosok gigi , dan mulut aqku sama gusi aqku baik" aja ... Tapi kok gigi depan aqku yang kelinci agak goyang ya dok kalo di goyangin pakek tangan , tapi rasanya sih masih kuat giginya , tapi kalo di goyang pakek jari itu juga kerasa goyang sedikit ... Kira" gimana ya dok caranya supaya gigi aqku itu bisa kuat ...

Gigi Sakit Saat Saraf Gigi Dimatikan

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok, tadi saya pergi ke dokter untuk periksa gigi Kata dokternya sih, harus dimatikan dulu sarafnya. Setelah mematikan sarafnya, rasa sakitnya sungguh sakit. Cara agar meredekan rasa sakit itu dok gimana dan kira2 berapa lama rasa sakit itu dok

Gigi Patah Tinggal Sisa Akar Tapi Ingin Masuk kepolisian

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok,saya mau jadi polisi tapi gigi saya ada dua yg patah tinggal akar nya Jadi gimana itu dok?

Gusi Bengkak Setelah Pakai Molar Band

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Hallo dokter, 3 hari yg lalu saya dirujuk dokter gigi untuk memakai molar band di rahang bawah. Tetapi, setelah memakai molar geraham rahang kanan saya bengkak dan terasa nyeri sampai ke kepala dok. Saya sudah minum obat analgesik dan anti radang dok tapi, masih sakit juga. Menutut dokter Ini hal yang normal atau gimana ya dok?

Cabut Gigi Geraham Atas Keluar Ingus Berbau Busuk

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Halo dok,Saya mau tanya,awalnya saya cabut gigi geraham atas,besok sorenya saya pilek ... Anehnya ingus saya bau seperti telor busuk berwarna kuning kental seperti dahak, itu kenapa yaa dok,apakah itu berbahaya...

Cara Memutihkan Gigi Dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Cara memutihkan gigi dan obat penghilang bekas jerawat

Solusi Gigi berlubang

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Saya malas menggosok gigi sejak kecil. Setelah SMA saya mulai mengalami sakit gigi krna berlubang dan telah mencapai saraf gigi. Dan itu trus berlanjut hingga saya kuliah. Karena malu ke dokter dengan kondisi gigi yg sangat rusak dan saya seorang perempuan. Kondisi gigi saya saat ini gigi geraham kanan tinggal akar. Gigi geraham bawah dan atas kiri sudah berlubang. Diperparah dengan posisi gigi yang tdak karuan dan karang gigi yg menebal. Apakah ada solusi untuk masalah saya ini?

Gigi Ditambal Padahal Saraf Gigi Masih Sakit

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya barusan saya perawatan saluran akar gigi sekaligus tambal tp saat perawatan ke 2 saat dimasukan jarum ada 1 saluran akar yg masih terasa sakit dan sudah di tambal permanen tp saya lupa tanya ke drg nya. Lalu apakah itu akan menjadi masalah dok? Karna masih ada saluran akar yg terasa sakit saat di korek dengan jarum?

Saraf Gigi Masih Sakit Ingin Dimatikan Dengan Bius Lokal

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat malam dok,sy mengalamai pulpitis pada geraham bawah saya dan sekarang menjalani root canal treatment (diberi obat pemati syaraf dulu). Kata dokter giginya perawatan bisa 10-12x pertemuan. Apakah perawatan tsb memang selama itu dok? Kalau misalnya obat pemati syarafnya diganti dengan bius lokal apa bisa? Dan apakah banyak pertemuan akan berkurang? Karena sya sdh 3x pertemuan diberi obat pemati syaraf dan gigi serta gusi saya masih sakit.

Tips Agar Tidak Terjadi Gigi Berlubang

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat Pagi, saya ingin bertanya Apakah ada tips yang bisa digunakan untuk menjaga gigi agar tidak berlubang, selama ini saya menerapkan sikat gigi 2x sehari pagi dan malam sebelum tidur, tapi tetap saja ada gigi yang berlubang. Terimakasih

Gusi Bengkak Sebabkan Sakit Menelan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau tanya, saya susah buat menelan makanan dikarenakan disamping gigi belakang saya ada gusi yang membuka dan sangat sakit jika untuk menelan makanan serta jika dibuat minum minuman dingin terasa sakit. Bagaimana cara menyembuhkannya?

Gigi Berlubang Sebabkan Sakit Gigi Sampai Kepala

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau nanya dok Gigi saya kan sebelah kiri berlubang dok Trus gigi saya terasa sakit dok Tapi sakit nya sampai ke kepala dok jd sakit kepala sebelah kiri juga dok knp ya dok

Bintik Hitam Di Bibir Dan Membesar

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Selamat Pagi Dokter, Saya ada keluhan dibagian bibir bawah. Awalnya ada 1 bintik hitam kecil, tapi lama kelamaan kurang lebih 3 tahun bintuk hitam itu semakin membesar dan beranak (bertambah 3 bintik). Apakah bintik hitam itu adalah sejala suatu penyakit ? Bagaimana cara menghilangkannya ?

Gigi Berlubang Terasa Sakit Hingga Muncul Benjolan

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

dikter saya mau tanya,berawal dari gigi saya yang sakit karena berlubang,tidak lama kemudian disamping gigi berlubang muncul benjolan yg sakit sampai sakit juga untuk menelan,dan klo benjolannya tersenggol,gigisaya yang berlubang tambah sakit serta dipipi bawah juga saki,apakah benjolan itu ada hubungannya dengan gigi berlubang saya atau membahaykan dok?

Penanganan Gigi Berlubang Dan Sisa Akar

Info penanya: Wanita, 43 Tahun

Dok saya sakit gigi sdh 5 hari sdh diberi obat dari paracetamol, cataplam, mefenamic acid, dan memakai pasta gigi sensodeny jg berkumur air garam tapi skt giginya tdk hilang jg tindakan yg hrs dilakukan bagaimana ya dok giginya lubang halus dan sebelahnya ada gigi yg patah jadi tinggal akarnya saja

Gigi Sakit Berdenyut Pada Gigi Depan Yang Ditambal

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Gigi depan kiri saya sakit, hingga bagias atas gusi sekitaran hidung sebelah kiri, berdenyut2 dok 😭 itu kenapa ya dok? 2 hari yang lalu terasa pas bangun tidur, tapi semakin sakit hari ini 😭 oiya dok, gigi depan saya ini pas kecil patah, jadi ditambal, tapi sudah lama sekali

Gigi Berlubang Dan Tumbuh Daging

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Kemarin Gigi saya berlubang dan ada tumbuh daging tapi kemarin tiba tiba berwarna hitam dan agak mengecil .. apakah itu berbahaya ataukah tidak ???

Tumbuh Daging Diujung Lidah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok ujung lidah saya ad tumbuh daging wrna nya putih bulan kemarin lidah sya kegigit pas smbuh jdi gtu

Tumbuh Daging Diujung Lidah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok ujung lidah saya ad tumbuh daging wrna nya putih bulan kemarin lidah sya kegigit pas smbuh jdi gtu

Cara Mengatasi Rasa Tidak Nyaman Setelah Menelan Duri

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok tenggorokan saya tertelan duri halus ikan bandeng,gimna cara mengatasi nya rasanya tifak nyaman buat nelan ludah.. Bila di biarkan bisa melunak hilang sendirinya apa enggak?

Gigi Geraham Ingin Dicabut

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo dok, begini dok gigi saya geraham depan itu sudah rusak dri sewaktu saya masih kecil dan mau di cabut itu belum sempat hingga sekarang rusak parah dan tinggal akar giginya trus kalau dipake buat ngunyah makanan sakit dan itu kiri kanan dok,, lalu jika di usia 17 di cabut apakah masih ada kemungkinan masih bisa tumbuh dok?sebelumnya belum pernah d cabut sama sekali.

Usia 16 Tahun Gigi Susu Baru Goyang

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok jadi saya sudah 16 tahun, tapi ternyata gigi saya masih mempunyai gigi susu yaitu yang paling depan dan tengah, dn skrng gigi itu sudah goyang, jadi pertanyaannnya apakah di usia saya yg sprti ini dnnmsih mmpunyai gigi susu apakah jika gigi susu itu di cabut, apakah masih bisa tumbuh gigi lagi? 

Cara Menyembuhkan Sariawan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Permisi dok sy mau nanya jd udh bbrp hr ini sy terkena sariawan tdnya hanya 1 tp makin lama sariawan ini makin menyebar dan sekarang jd ada 5 ini sangat mengganggu sekali ngomong pun sulit minum perih bakan untuk makan pun susah sy udh mengatasinya dgn madu,air garam, adam sari, & larutan dok tp alhasil ga kunjung sembuh jg? Sy jd tersiksa karna perihnya luar biasa gmn ya dok cara memyebuhkannya??

Gigi Terus-Terusan Sakit

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Hallo dok saya mau tanya, gejala apa yang disebabkan oleh gigi yang terus terus an sakit?

Cara Penanggulangan Ranula Pada Anak

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Halo dok, anak saya, usianya 3,5 tahun, di lidah bawahnya ada seperti benjolan dengan ukuran -+ 1cm. Tidak berasa sakit. Apakah itu penyakit ranula atau epulis. Terus apakah bisa hilang sendiri atau harus di angkat. mohon solusi pencerahan dan cara penanganannya 🙏🙏. Terima kasih.

Benjolan Gusi Di Tengah Gigi

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Ada benjolan digusi pas ditengah gigi, sudah seminggu lebih awalnya sya kirain sariawan tp sudah seminggu lebih ga sembuh2, knpa ya dok?

Pengaruh Tambalan Gigi Saat Pendaftaran Sekolah Kedinasan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok rencana saya mau mendaftar sekolah ikatan dinas dibawah kementrian perhubungan seperti politeknik pelayaran nah saya mempunyai masalah pada gigi saya , gigi saya masih lengkap belum pernah di cabut tapi ada banyak yang berlubang seperti gigi geraham sebelah kanan 2 dan kiri 2 gigi depan 2 tapi semua sudah di lakukan penambalan yang jadi pertimbangan saya apakah pada saat saya mengikuti tes kesehatan apakah saya langsung gugur atau cuma ada pengurangan nilai dok Terimakasih sebelumnya

Gigi Berlubang Parah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dok, saya seorang remaja yang memliki masalah gigi berlubang yang parah. Gigi geraham bawah saya sudah ompong dan tidak bisa digunakan untuk mengunyah sehingga saya mengunyah dengan menggunakan gigi depan, masalahnya sekarang lubang kembali merambat ke gigi saya bagian depan atas kanan yang sudah membusuk dan kropos, sedangkan gigi atas yang kiri sudah terlihat berlubang. Saya takut jika saya tidak bisa mengunyah lagi karna gigi saya semua bolong dan sudah ompong sedangkan usia saya yang masih sangat muda. Saya dulu pernah ke dokter gigi dan memiliki pengalaman kurang mengenakkan. Ini saat gigi saya berlubang untuk prrtama kalinya, yang berlubang hanya stu gigi graham sebelah kiri bawah, sy bawa ke dokter dan di tambal tp gigi graham sblh kanan saya juga di lubangi trus di tambal pdhl menurut saya itu tidak bermasalah, krna wakty itu saya kurangmemiliki wawasan dan ayaj saya yang memang tidak mengerti dan menyerahkan sepenuhnya kepasa dokter. Hingga bebrapa hari stlahnya gigi sya mudah rapuh, tambalannya rapuh hinggah ggi saya berlubang makin parah. Smnjak itu saya malas dan rada takyut ke dokter gigi. Skrg di usia saya ke 20 gigi sya sudah sangat parah hingga senyum pun saya tidak leluasa karna malu akan gigi yang brrlubang dan ompong ini, saya tidak tau harus berbuat apa. Karna untuk biaya pun saya belum mencukupi. Dokter mohon memberikan sya saran. Trimakasih

Sakit Leher Sebelah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Halo dok saya mau tanya obat dan penyakit saya..saya merasakan sakit leher sebelah kiri udah lama dan saya udah coba beberapa obat dan jajamuan tpi belum tidak bisa menyembuh kan... tolong dok solusi dan obat apa yang cocok yang bisa menyembukan sakit saya...

Sering Sariawan Setelah Minum Kopi

Info penanya: Pria, 30 Tahun

setiap minum kopi selalu sariaawan sudahnya

Gusi Bengkak Dan Berdarah Setelah Cabut Gigi

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau nanya kemarin saya cabut gigi geraham sebelah kanan gara2 gigi saya bolong. Setelah dicabut pendarahannya ga terlalu banyak tapi setelah jam set 10 malam saya merasa di liur saya seperti ada darah rupanya banyak darah di mulut saya dari cabut gigi itu lalu saya tutup pakai kapas supaya meringankan darahnya tapi ga berhasil tetap ngalir lalu saya kompres kapasnya pakai air dingin dan ditaroh ke bagian gigi yg saya cabut itu sekitar 2jam darah ga mengalir tapi setelah 2jam mulai ngalir lagi darahnya. Trus saya juga melihat seperti ada gumpalan darah di bagian gigi saya yg dicabut juga kaya ada bengkak gitu di gusi saya itu kenapa ya dok?

Syarat Tes Kesehatan Masuk Polisi

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, kalau gigi bungsu saya tumbuh tidak normal (sebagian tertutupi oleh gusi) apakah berpengaruh pada tes polisi, bagaimana sarannya dok? Apa saya harus melakukan operasi cabut gigi? Terima kasih