Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Crown Gigi Yang Retak

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dokter, crown gigi saya retak,tapi tidak patah. Aman kah masih? Saya khawatir infeksi gigi. Perlukah kedokter gigi dan ganti crown?

Obat Kumur Untuk Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Malam dok sy mau tanya untuk penggunaan obat kumur untuk ibu hamil itu bahaya atau ngga ya? Soalnya sy mengalami sakit gigi jangka yng cukup lama dan tak kunjung sembuh dok. Makasih

Gigi Berlubang Ingin Dicabut

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Malem dok, saya mau tanya cara merontokkan gigi berlubang dimana ya ? Sudah goyang tapi sakitnya ga seperti biasanya kalo mau cabut gigi sendiri, Harus gimana ya dok ?

Gigi Tambalan Yang Retak

Info penanya: Pria, 21 Tahun

sore dok. saya mau nanya gigi saya udah ditambl 1 thn yg lalu.trs kemaren gigi sayang retak seperempat gigi. tapi tambalannya masih utuh apakah saya harus cabut giginya atau di biarkan saja dok? terimakasih

Gigi Geraham Yang Berlubang

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok.. Saya Fatimah pegawai swasta 22 tahun.. Saya punya gigi berlubang di rahang bagian bawah tepatnya gigi geraham..kemungkinan besar gigi geraham yg berlubang itu adalah gigi susu dulu yang tidak kunjung tanggal dan berganti gigi dewasa dok..walaupun berlubang tetapi sampai saat ini sudah tidak pernah lagi merasakan sakit pada gigi tersebut dok..Jadi bagaimana baiknya ya dok,? Terima kasih

Rahang Bawah Sakit Saat Membuka Mulut

Info penanya: Pria, 18 Tahun

selamat malam dok saya mau bertanya, mengapa rahang saya sebelah kanan bagian bawah terasa sakit saat saya membuka mulut, menggigit secara kuat? rasa sakit ini tidak seberapa sakit, namun belum pernah saya periksakan ke dokter. sakit ini sudah terjadi selama kurang lebih 1 bulan dan saya menghiraukannya karena terkadang nyeri tersebut menghilang.... dan juga kenapa ya dok tiba2 beberapa bagian tubuh saya terasa seperti sakit tiba2 seperti di suntik/ditekan, tapi itu jarang, kadang dibagian dada kiri, lengan, punggung? hal ini jarang terjadi tapi terkadang dok... terimakasih atas jawabannya dok

Perawatan Setelah Memakai Behel

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok , mau tanya saya kan awal nya gigi depan sama gigi taring maju nih . Nah saya pake behel semuanya emg sudah lurus. Tapi apabila behel nya saya lepas gigi depan sama taring maju sedikit sedikit dan terasa susah mingkem. Apabila lama kelamaan suka muncul lendir putih dibagian gigi depan . Terimakasih

Benjolan Pada Gigi Yang Renggang

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Permisi Dokter, saya mau tanya gigi saya kan memang yang depan agak renggang. Lalu waktu saya SMA itu tumbuh benjolan seperti gigi di atas yang renggang tersebut dan lama kelamaan dia keluar dan baru sekarang gigi itu kelur semua. Nah saya mau tanya apakah itu akar gigi atau apa ya dok? Dan perlu atau tidak untuk di cabut? Terima kasih

Gigi Tumpang Tindih

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Malam dok mau tanya nih , masalah saya ada di gigi dok , gigi depan atas saya itu ada yg belum turun 1, karna sempit dan ga ada ruang jd dia gabisa tumbuh kebawah sampe sekarang , jadi tinggal 1 gigi aja yg belum bisa turun ,posisi giginya masih dibawah hidung , nah kira2 diumur saya 20tahunan gini masih bisa diperbaiki/tidak dok? Mohon saran nya dok ,trmksih.

Gigi Tumpang Tindih

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok mau tanya nih , masalah saya ada di gigi dok , gigi depan atas saya itu ada yg belum turun 1, karna sempit dan ga ada ruang jd dia gabisa tumbuh kebawah sampe sekarang , jadi tinggal 1 gigi aja yg belum bisa turun ,posisi giginya masih dibawah hidung , nah kira2 diumur saya 20tahunan gini masih bisa diperbaiki/tidak dok? Mohon saran nya dok

Benjolan Di Samping Gigi Yang Bolong

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Halo dok, saya mau tanya Udah 1minggu lebih di gusi saya ada benjolan gitu itu kenapa ya? 2minggu lalu, Awalnya sih bengkak biasa terus kempes sebentar eh bengkak lagi nah saya pikir masih bengkak biasa tapi 1minggu lalu saya cek ternyata benjolannya bukan bengkak biasa tapi kaya benjolan berbentuk kutil gitu dok, dan gak kempeskempes sampai sekarang, itu kenapa yaaa? Kondisi gigi saya sih bolong tapi udah lama banget dari kecil, nah benjolan trsbt ada disamping yang gigi bolong

Perawatan Orthodontik Yang Instan

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya mau tanya, saya memiliki gigi yang tidak rapih, saya ingin merapikannya namun setelah saya bertanya pada dokter spesialis gigi itu membutuhkan waktu kurang lebih 4-5 tahun. sedangkan sekarang ini telah keluar produk baru dari USA yang instan dan tidak memakan waktu lama. menurut dokter apakah produk itu baik atau berbahaya?. terimakasih

Luka Di Lidah Karena Gigi Yang Tajam

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok mau tanya lidah saya luka terkena gigi bagian belakang, gigi bagian dalam saya tajam. Bagaimana solusinya? Makasih

Persyaratan Memakai Behel

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Gigi geraham bawah saya sudah rusak, dan gigi bawah saya tidak rata apakah saya bisa memasang behel tanpa mencabut dan menambal gigi saya yg rusak ini?

Gigi Keropos Terasa Ngilu

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Yth.dokter.. Sy ibu Ida usia 37th Maaf saya mau bertanya persoalan ttg denti gigi yg terbuka & keropos pada bagian pangkal gusi. Apakah keropos gigi pada pangkal gusi bisa ditambal ya dokter? Mslhnya sy mengalami denti gigi terbuka dibagian gigi dalam kanan kiri yg sangat ngilu sekali jika kena makanan/minuman yg dingin walau itu tdk dr kulkas/es. Mohon dibantu infonya dokter. Terimakasih...

Solusi Bau Mulut

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya penderita halitosis,saya sudah mencari solusi d google. Saya sudah bnyak minum air,sudah oil pulling,sudah membersihkan lidah,sudah sikat gigi setiap sesudah makan berat dan ringan,sudah minun obat mengandung bakteri baik (prebiotik) sudah minum obat halitosis, sudah tht tapi blm jg hilang bagai mana ini dok

Gigi Susu Tanggal Tidak Berdarah

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Malam dok.. Saya mau tanya gigi susu anak tanggal sdh 2,pas tanggal yang 1 berdarah yang 1 tidak.apakah hal itu normal dok?atau apakah yg tidak berdarah itu karena tidak copot sampai smuanya?tolong informasinya dok. Makasih.

Gigi Susu Tanggal Tidak Berdarah

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Malam dok.. Saya mau tanya gigi susu anak tanggal sdh 2,pas tanggal yang 1 berdarah yang 1 tidak.apakah hal itu normal dok?atau apakah yg tidak berdarah itu karena tidak copot sampai smuanya?tolong informasinya dok. Makasih.

Agar Karang Gigi Tidak Muncul Lagi

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Selamat malam dok! Saya mau bertanya tentang gigi saya yang berkarang. Besok saya mau pergi bersihin karang gigi, dan ini untuk yang kedua kalinya dok setelah 3 tahun terakhir saya bersihin. Pertanyaannya, bagaimana pendapat dokter dan kasih saran dong cara agar karang gigi ini nggak muncul lagi?! Sekian dan terima kasih dok!

Gigi Lepas Karena Jatuh

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Saya mau nanya dok,dulu waktu sekolah dasar saya pernah jatuh dari sepeda lalu gigi depan saya ada yang tanggal sampai akarnya dan tidak akan tumbuh lagi,lama kelamaan ruangan yg ditinggalkan mengekecil dan gigi depan saya tetap tinggal 1.gimana ya solusinya dan saya ingin masuk polisi.terimakasih

Gigi Sudah Pernah Ditambal Tapi Sakit Lagi

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, gigi atas saya pernah di tambal tapi uda lama, tapi sekarang kok sakit lagi ya, sakit nya sudah 4 hari

Gigi Bungsu Tumbuh Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Dok mau tny, skrg Sy hamil masuk 8 mggu, SDH seminggu ini gusi Sy bengkak di geraham ujung kiri Krn tumbuh gigi geraham LG, SDH nongol giginya, Sy agak sulit utk membuka mulut, apakah ada obat yg boleh Sy minum, sdgkan Sy maunya makan dan ngunyah trs..

Biaya Menambal Gigi Berlubang

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok, saya ingin menambal gigi geraham saya yg berlubang. Lubangnya tidak begitu besar, hanya kecil sebesar pasir. Kira kira berapa biaya yg diperlukan dok? Terimakasih

Gigi Tidak Rapi

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Siang dok, mau tanya seputar masalah gigi, gigi saya termasuk kategori berantakan. Untuk bisa merapikannya dengan cara apa yang paling baik dan kira-kira biayanya berapa? Terimakasih

Gigi Berlubang Menyebabkan Pusing Dan Pegal

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dokter tolong di bantu jawab Di leher saya muncul benjolan kecil kayak biji kacang ijo tapi sering muncul dan menghilang, saya sering pusing dan kepala sebelah kanan dan mata pegal sebelah kanan, gigi graham kanan atas saya juga sering sakit karena ada lubang, kira2 apa penyebab pusing dan pegal itu karena gigi berlubang dok atau karena benjolan itu ya dok?

Gigi Berlubang Menyebabkan Pusing Dan Pegal

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dokter tolong di bantu jawab Di leher saya muncul benjolan kecil kayak biji kacang ijo tapi sering muncul dan menghilang, saya sering pusing dan kepala sebelah kanan dan mata pegal sebelah kanan, gigi graham kanan atas saya juga sering sakit karena ada lubang, kira2 apa penyebab pusing dan pegal itu karena gigi berlubang dok atau karena benjolan itu ya dok?

Gigi Gingsul Yang Tumbuh Tidak Sesuai

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok, saya prio nurahman, saya ingin bertanya tentang masalah Gigi gingsul taring Yang tumbuh di atas,apakah bisa di cabut atau tidak dok

Gigi Gingsul Yang Tumbuh Tidak Sesuai

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok, saya prio nurahman, saya ingin bertanya tentang masalah Gigi gingsul taring Yang tumbuh di atas,apakah bisa di cabut atau tidak dok

Gigi Gingsul Yang Tumbuh Tidak Sesuai

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok, saya prio nurahman, saya ingin bertanya tentang masalah Gigi gingsul taring Yang tumbuh di atas,apakah bisa di cabut atau tidak dok

Warna Tambalan Berbeda Dengan Gigi Asli

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, saya kemarin habis tambal gigi bagian depan saya di puskesmas, tetapi warna tambalannya putih tidak sesuai dengan gigi saya yg tidak terlalu putih, jadi bgmn ya biar bisa sesuai dan tidak terlihat seperti tambalan????

Penilaian Gigi Untuk Sekolah Kedinasan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok mau tanya nihh mau tes tni ,gigi graham dicabut kmudian pke gigi palsu apakah akan berpengaruh pada nilai?apakah akan lolos?atw gimna dok ..

Penilaian Gigi Untuk Sekolah Kedinasan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok mau tanya nihh mau tes tni ,gigi graham dicabut kmudian pke gigi palsu apakah akan berpengaruh pada nilai?apakah akan lolos?atw gimna dok ..

Penilaian Gigi Untuk Sekolah Kedinasan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok mau tanya nihh mau tes tni ,gigi graham dicabut kmudian pke gigi palsu apakah akan berpengaruh pada nilai?apakah akan lolos?atw gimna dok ..

Solusi Rahang Maju

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya ounya masalah rahang yg maju menyebabkan mulut menonjol. Apakah perawatan dengan kawat gigi saja sudah cukup atau ada cara lain?

Gigi Berlubang Pada Ibu Hamil

Info penanya: Pria, 24 Tahun

malam dok,saya mau tanya dok usia kandungan saya menginjak 7 bulan,saya punya masalah sakit gigi yang tidak kunjung sembuh karena berlubang,saya tidak berani mengkonsumsi obat. bagaimana solusinya dok trimakasih

Solusi Gigi Gingsul

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mau tanya , kalo gigi gingsul posisi nya di dalem nih , biar rata kedepan itu di operasi atau di behel ? Nah untuk biaya nya berapa ? Dan proses biar rata itu minimal berapa bulan ?

Solusi Gigi Gingsul

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mau tanya , kalo gigi gingsul posisi nya di dalem nih , biar rata kedepan itu di operasi atau di behel ? Nah untuk biaya nya berapa ? Dan proses biar rata itu minimal berapa bulan ?

Benjolan Kecil Di Dinding Mulut

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya mau tanya kalo gusi dan dinding mulut itu kyk ada benjolan kcil berwarna putih kayak sariawan, tp nggak sakit itu bahaya nggak ya?

Solusi Gigi Gingsul

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mau tanya , kalo gigi gingsul posisi nya di dalem nih , biar rata kedepan itu di operasi atau di behel ? Nah untuk biaya nya berapa ? Dan proses biar rata itu minimal berapa bulan ?

Solusi Gigi Agak Kedepan

Info penanya: Wanita, 7 Tahun

Dok,, saya mau nanya anak saya giginya tidak tonggos, tapi kalau mingkem susah mingkem nya agak monyong. Solusinya apa ya dok?

Solusi Gigi Depan Yang Renggang

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya mw tanya,,gigi depan saya agak renggang.solusi nya apa yaw dok?soalnya xl pake kawat gigi ktanya sakit. tyuz saat ini masih ada gigi yang tumbuh.gusi nya sering sakit.

Sariawan Yang Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya sering banget sariawan, padahal jarang makan yg pedes2, sariawannya jg ada di bbrp titik, misal hari 1-3 sariawan di titik a, pas udh sembuh besoknya muncul lagi di titik yg lain, itu kira2 kenapa ya dok? Apa masalah makanan atau hal lainnya? Terima kasih

Tulang Rahang Berpindah Posisi

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, tulang rahang(engselnya) saya berpindah posisi, perlukah operasi tulang??

BPJS Untuk Pencabutan Gigi

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya, saya pengguna KIS, baru-baru ini gigi dewasa saya tumbuh tidak normal & sakit, disarankan untuk cabut gigi dari pihak Puskesmas & dirujuk ke RSUD, namun di RSUD blm bisa menangani, jdi di rujuk lagi ke RS yg tingkatannya lebih tinggi, namun RS tersebut merupakan RS swasta, apakah di RS swasta itu biaya cabut gigi saya akan dicover sepenuhnya oleh pihak RS?

Pasta Gigi Untuk Memerahkan Bibir Yang Hitam

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat siang Dok. Sya mau bertanya apakah benar, pasta gigi bisa memerahkan bibir yang hitam? Terima kasih dok

Rasa Mual Dan Muntah Saat Menggosok Gigi

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Setiap kali sy gosok gigi perut saya terasa mual dn selau pengen muntah" itu gejala ap ea dok

Gigi Berwarna Kuning Setelah Diratakan Tukang Gigi

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok kenapa gigi saya berwarna kuning setelah diratakan di tukang gigi atau kami sering menyebut dipangur atas saran ibu saya?? Apa karena emailnya rusak dok?? Dan gimana cara mengatasinya agar gigi saya busa putih kembali??

Menghilangkan Karang Gigi Dan Memutihkan Gigi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok mau tanya kalo ngilangin karang gigi sama mutihin gigi linunya lama ngga ya dok?

Solusi Merapikan Gigi

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Sore dokter Dok bagimana cara mengatasi gigi yg tumbuh di bagian atas gusi depan, untuk usia saya sekarang 18thn sangat sulit untuk merapikan gigi. Menurut dokter bagaimana solusi untuk merapikan gigi saya agar terlihat rapi

Tarif Pasang Behel Dan Membersihkan Karang Gigi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok kalo mau pasang kawat gigi atas saja sama membersihkan karang gigi berapa biaya nya?

Tarif Cabut Gigi

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, tarif cabut gigi itu berapa ya?

Memutihkan Gigi Secara Alami

Info penanya: Pria, 19 Tahun

mengapa gigi saya semakin lama semakin kuning? padahal saya termasuk rajin gosok gigi. saya sudah mengurangi kopi. bagaimana cara mengembalikan warna putih gigi secara alami dan cepat? terimakasih

Memutihkan Gigi Dengan Garam

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

dok kalo memutihkan gigi dengan gosok gigi menggunakan garam itu boleh apa tidak??

Tambalan Lepas Kemudian Timbul Benjolan

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat malam.. Dok,mau nanya.. Sekitar pertengahan tahun 2017 saya tambal gigi di RS.. Beberapa hari kemudian tambalan itu keluar.. Dan terjadilah pembengkakan ato benjolan di langit2 mulut.. Sampe skrg itu kadang dia kempes kadang bengkak.. Itu kenapa ya dok.? Tolong di jawab dok.. Terima kasih 🙏

Gigi Sakit Setelah Ditambal

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Halo, saya tambal gigi tgl 12 Juli, dan stlh selesai tambal tdk ada masalah, paling ada ngilu saat minum dingin di gigi lainnya (bukan di gigi tambal), skrg sdh tdk begitu. Tapi skrg stlh 2 minggu lebih, gigi yg tambal klo ditekan atau diketuk terasa sakit. Itu bgmn ya? Pdhl sdh lewat 2 minggu dr penambalan. Saya cek dokter nya lagi katany dilihat dr rontgen tdk ad kena syaraf, disuru tunggu dulu sktr sebulan lg, krn diblg kdg bs begitu. Tlg dibantu, dok. Makasih.

Solusi Penanganan Gigi Setelah Lepas Behel

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Ass... Sy sdh pasang behel 2 tahun dok. Giginsy dicabut msing2 1 kiri kanan. Tpi kok pas pakai kater biasa bkn karet smbung gigi sy bersela lagi. Mau di lepas behelnya takut gigi sy smakin bersela. Gimana ya dok solusinya?? Trima kasih

Persyaratan Masuk Polri

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok saya mau nanya.. Saya akan masuk polri.tapi gigi saya yang di bawah belakang saya copot.saat copot sudah ada gigi baru tapi masih kecil.pertanyaan saya apakah saya bisa masuk polri kalau gigi bolong.dan apakah gigi saya bisah tumbuh kembali.umur saya 17 thn.trimakasih dok

Gigi Sakit Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok, saya ingin bertanya seputar tentang Gigi... Gigi saya sakit, sebelumnya mungkin karna guzi saya bengkak, tapi saya sudah berobat ke dokter dan sudah di beri obat, lalu saya terus control dan rotgen dll. dan rutin minum obat. tetapi beberapa hari kemudian gigi saya sakit lagi dok, kira-kira kalau misalnya saya minta di cabut saja giginya gimana dok solusinya ?? ...

Gigi Sakit Tidak Sembuh-Sembuh

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, akhir akhir ini saya selalu sakit gigi berkepanjangan, biasanya 1 hati minum obat juga udah sembuh, tapi sekarang 3hari belum sembuh sembuh. Harus gimana ya udah sempet ke dokter, dan pas obat masih ada gigi saya ga sakit, tapi pas begitu abis sakit lagi

Behel Pada Gigi Geraham Sering Copot

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

behel pada graham terus copot. dari awal pemasangan behel, behel tidak mau menempel, padahal yang lain tetap pada posisinya. kalau dibilang karena teknik pemasangannya yang salah, gigi yang lain tetap bsa menempel. atau karrena makan yang keras? 2-3 jam setelah pemasangan dan belum makan apapun, sudah copot. kenapa ya dok?