Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Gula darah tinggi dari hasil pemeriksaan laboratorium

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dokter, saya mau tanya. Barusan saya menerima hasil lab, ternyata hasilnya glukosa puasa 281 mg/dL & glukosa 2 jam pp 349 mg/dL. untuk hal ini saya harus gimana ya Dokter? apakah bisa sembuh ya dok? kalau periksa ke dokter saya periksa ke dokter spesialis apa ya? trimakasih dokter

Kadar Gula Darah Normal

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

selamat sore dokter, saya mau bertanya.. berapa hasil untuk pengukuran gula darah ? ( puasa, 2jamPP, sewaktu) apakah berdasarkan pedoman badan kesehatan atau berpatokan dengan hasil laborat ? saya sudah lab untuk gula puasa adalah 122.. apakah itu masih normal atau sudah DM ? mohon penjelasannya. terimakasih.

Mengatasi Luka Diabetes

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Saya mau tanya, Saya memiliki suami berusia 30tahun.. Suami saya kebetulan pengidap diabetes.. saat ini sdh hampir sebulan kaki2 nya memiliki banyak sekali luka koreng.. beberapa ada yg sudah kering, beberapa ada yg blm kering sampai ada nanahnya.. Yg ingin saya tanyakan, obat atau salep apakah yg harus sy berikan kepada suami saya tersebut agar luka2 koreng di kakinya dpt segera kering & sembuh ??

Diabetes Tipe 1 Bisakah Disembuhkan?

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Malam dok, anak sy usia 5,8 th sudah terkena dm tipe 1 hasil tes pankreasx 0,23 msh d bwh normal... Apakah bisa sembuh??? Cz dia skrg suntik insulin

Jinten hitam untuk diabetes

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, mau tanya mengkonsumsi jinten hitam bagi penderita diabetes diperbolehkan atau tidak ya? dan jika penderita diabetes ingin mengkonsumsi Jinten hitam dan mengkonsumsi penurun gula metformin, aturannya bagaimana dok? terima kasih.

Jinten hitam untuk diabetes

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat pagi Dok, ijin tanya apakah penderita diabetes di perbolehkan untuk mengkonsumsi jinten hitam, dan bagaimana aturan konsumsinya jika diberengi juga minum penurun gula metformin dok? terimakasih.

Penanganan Diabetes

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, ibu saya berumur 46 . Ibu saya terkena gula kering dari tahun 2014 Gula ibu saya kalo lagi naik 264 paling tinggi Kira kira obat apa yang cocok untuk ibu saya?

Vitamin Untuk Diabetes

Info penanya: Wanita, 60 Tahun

Dr saya penderita diabetes. Vitamin apa yg pas untuk saya komsumsi.krn kaki kebas . Mata sering rabun..tulang sakit...trims...

Kadar Gula Darah Tinggi, Bagaimana mengatasinya ?

Info penanya: Pria, 28 Tahun

kadar gula sy 408 pa saja yang harus sy lakukan dok aktivitas dan makanan sy gmn dok sperti buah apa saja dok

Kadar Gula Darah Tinggi dan Resiko Operasi

Info penanya: Pria, 53 Tahun

Dok saya disuruh dokter operasi mata karena selaput putih dimata. tetapi wktu saya cek DM puasa 222 dan DM setelah makan 2jam 267 riwayat keluarga bnyak yang sakit diabetes dan ada saudara yang buta karena gloukoma setelah dy operasi malah jadi tidak terlihat. makanya saya bingung mau operasi. sebaiknya saya operasi atau tidak ?

Perawatan Pasca Amputasi

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Malam dokter sama mau tanya bapa saya d amputasi jari kelingkingnya kerana dah busuk dan bau yg saya mau tanyakan perawatan pasca amputasi Karana debetes

Hipoglikemia

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat malam dok, saya ingin bertanya mengenai kadar gula darah. Tadi siang saya mengikuti tes gula darah hasilnya di angka 79. Kemudian saya membaca referensi mengenai hipoglikemia. Apakah dengan angka tersebut bisa disebut dg hipoglikemia, gejala apa yg perlu saya waspadai. Kemudian pola makan yg seperti apa yg harus saya terapkan tanpa meningkatkan berat badan yg signifikan. Terimakasih

Sebab luka pada pengidap diabetes sukar sembuh

Info penanya: Pria, 16 Tahun

hai, dok, saya mau minta penjelasan perihal kenapa sih luka pada orang yang punya diabetes itu sulit sembuh gitu, bahkan bisa membusuk

Badan Lemas pada Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 51 Tahun

*data usia dsb adalah data mama saya Siang dok saya mau nanya, jadi awal bulan desember 2018 mama saya sempat opname karena maag akut (makan bakso+cabe+cuka) + diabetes (>300). 3 hari kemudian sudah diperbolehkan pulang dan istirahat dirumah. Selama istirahat dirumah dokter sudah memberikan obat glimepiride utk diabet, dan 2 macam obat utk lambung. Sekarang yg dilanjutkan hanya glimepiride (pagi) dan suntik insulin (malam), utk obat lambung diminum hanya ketika lambungnya mulai kembung saja. Tapi sejak keluar rumah sakit dan sampai sekarang, mama saya sering keringat dingin kalau kecapekan, atau saat jalan jauh dan agak capek keringat dingin dan pucat. Kalaupun tidak keringat dingin, muka pucat dan keringatnya banyak sekali. Jadi intinya gak bisa capek sama sekali, ini wajar karena mama saya sudah umur >50 atau ada sesuatu ya dok?

Sering Lupa Pada Penderita Diabetes

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Dok mertua saya terkena diabetes. Terkadang gulanya ngedrop padahal sudah rutin memakai suntikan insulin. Kalo pas ngedrop badan berkeringat dingin n gak ingat apa2 lagi tp msh dalam keadaan sadar. Trus terkadang kalo diajakin ngomong jawabannya tidak sesuai topik. Emosi nya jg naik turun, beliau juga susah kalo dibilangin suruh menjaga pola makan. Apa aja dimakan. Pertanyaan saya apakah bisa berbahaya trus bagaimana agar tidak sering lupa. Diabetes nya kering. Terimakasih dok sebelumnya..

Kadar Gula Darah Normal

Info penanya: Pria, 23 Tahun

selamat pagi dokter, saya mau tanya minggu lalu saya cek gula darah setelah puasa 8 - 10 jam kurang lebih. pas di ambil kadar gula darah saya 76. kemudian saya di suruh minum air gula satu gelas. setelah menuggu 1.5 jam kadar gula saya di cek kembali yaitu 192. setelah menunggu 1.5 jam di cek lagi gula darahnya kadarnya 186. pertanyaannya apa saya memiliki penyakit gula dok ? terima kasih

Kaki kebas pada diabetes mellitus

Info penanya: Wanita, 52 Tahun

kaki saya sering terasa kebas dan berdeyut setiap malam dok, sehingga mengganggu aktifitas tidur saya, saya memiliki beberapa penyakit seperti diabetes dan rematik, ada apa kira kira dengan kaki saya ya dok? obat apa yg sebaiknya saya minum? karena sudah banyak obat yg diminum tapi kaki saya tidak kurang sedikitpun tetap berdenyut setiap malam, mohon dokter dijawab terimakasih.....

Menurunkan Gula Darah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

pagi dok, saya mau tanya apakah benar meminum air tebu(sari tebu) bisa menurutkan kadar gula dalam tubuh ? karena banyak masyarakat yg mempercayainya.

Diabetes dan Bengkak pada Kaki hingga Pinggul

Info penanya: Pria, 1979 Tahun

Dok ibu saya 2 tahun menderita sakit diabet. Saat ini gulanya normal tetapi sekarang dampaknya ke liver, sehingga dada dan perut terasa sesak dan bengkak pada kaki dan pinggul. Mohon saranya agar ibu saya dapat sembuh. Saya baru beli kliquid dan gamat emusion(saran teman) apakah obat ini cocok untuk liver?

Kadar Gula Darah di Atas 200, Diabetes?

Info penanya: Pria, 48 Tahun

kalau setelah cek lab hasilnya gula darah puasa 340 dan 2 jam setelah makan hasilnya 460, apakah itu sudah positif menderita diabetes? setelah diet selama 1 minggu, hasil gula darah puasa menjadi 198. apalagi yg harus dilakukan supaya menjadi normal? terima kasih

Penyebab Muntah Pada Diabetes

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Assalamualaikum, selamt mlm pa dokter.. Saya mau tanya tentang penyakit diabetes yg di derita oleh nenek saya. Td pagi nenek saya udh kontrol ke dokter, tapi sudah beberapa hari terjadi gejala muntah2.. Kira kira obatnya apa pa dokter. Mohon sarannya.

Menangani Luka Kaki Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok mau tanya ibu saya luka di betis kaki tidak sembuh.gulanya sblmnya 600 tp sekarang sudah 239 keadaan tdk puasa...gimana solusinya...lukanya sakit kalau d pegang

Nyeri Tangan Dan Kaki Pada Penderita Diabetes

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Sore dok,ibu saya penderita diabetes basah,saya ingin bertanya bagai mana cara menghilangkan rasa nyeri dan terbakar pada telapak dan jari jari kaki tanganya dok.selain mengkonsusmsi vitamin b complex dan obat nyeri.

Adanya Albumin dan Keton dalam Urin

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Dok, saya mengidap DM2, pemeriksaan lab atas urin diketahui, kadar Albumin 25 (+1), glukosa 1000(+4), dan keton 50(+3) apakah ginjal saya masih normal ? dan kenapa tidak ada tanda * =(sebagai penanda klo itu diatas normal) dihasil lab tersebut ? Terima kasih Dok.

Pengobatan Diabetes Apakah Seumur Hidup?

Info penanya: Pria, 43 Tahun

askm dok, apakah benar bahwa penderita diabetes harus minum obat setiap hari seumur hidup? apakah obat metformin 500mg aman dikonsumsi setiap hari 2 tablet dalam jangka waktu yang lama sekali/terus menerus. mengingat obat tersebut cukup efektif untuk menstabilkan kadar gula darah saya... terima kasih jawabannya dok

Kaki diabetes

Info penanya: Pria, 45 Tahun

ibu saya habis dioperasi , dua jari kaki diamputasi karena diabetes, sebelum dioperasi, dibagian atas jari kaki selebar telapak tangan, dikelupas karena infeksi, setelah dioperasi perban hari pertama diganti, luka masih basah, tetapi dihari kedua ganti perban, luka sudah kering dan berwarna HITAM, yang ingin saya tanyakan, Normalkah keadaan demikian.? saya hawatir, luka akibat diabetes tersebut menyebar. demikian hal ini disampaikan, terima kasih untuk perhatian dan informasinya. Salam

Luka Sulit Sembuh Pada Diabetes

Info penanya: Wanita, 47 Tahun

Dokter Please ksh sugestion, what should i do Temen sy sakit (ke gores paku kakinya-posisi di kaki kanan deket mata kaki) sejak tgl 9 aug, pas tgl 22 aug malem kaki nya menjadi bengkak.... kemudian ke dokter dikash obat pracetamol 500mg, ciprofloxacin 500mg, metformin 500mg tp sampe sekarang bengkak nya gak ilang.... oh ya dia ada riwayat gula (diabet) pernah 200an, tp turun naik.... nah apa yg musti dilakukan, Apakah boleh di rendem air pk atau mungkin revanol...? Atau apa yg hes kami lakukan..? Trimakaish dokter.... Kami tunggu sugestionnya

Indeks Glisemik Kentang Vs Nasi

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Bukankah indeks glikemik kentang lebih tinggi daripada nasi....?? Jadi jika setiap hari mengkonsumsi kentang rebus bisa menyebabkan diabetes...??? Ataupun gula darah naik....?? Apa itu benar dok...??

Pengobatan Diabetes

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Hi. Dok, saya mau tanya. Saya penderita DM tipe 1, obat yang saya konsumsi insulin aspart dan lantus. Bolehkah saya juga konsumsi obat jenis digestan? Apa efek samping nya jika saya konsumsi obat tersebut?

Pengobatan Diabetes Mellitus

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo Dok,saya ingin bertanya.. Papa saya terkena diabetes tipe 2 dan telah di berikan obat generik oleh dokter.. Lalu ada beberapa kenalan kami menyarankan untuk mengkonsumsi obat herbal sarang semut.. Pertanyaan saya adalah,Apakah boleh Papa saya mengonsumsi obat herbal dan obat generik tersebut meskipun menggunakan jarak waktu yg berbeda?

Kopi dan Diabetes

Info penanya: Pria, 28 Tahun

selamat mlam dok, saya ingin bertanya, apakah benar dengan mengonsumsi kopi setiap hari dapat mencegah penyakit diabetes ? trims

Pemulihan Pasca Tidak Sadarkan Diri Akibat Gula Darah Tinggi

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Ibu saya berusia 59 thn sekarang dirawat di salah satu rumah sakit swasta dibandung Ibu saya dirawat di ruang hcu karena kadar gula darah nya mencapai 800 tapi hari ini sudah turun sekarang kgd nya 300 tapi ibu saya masih tidak sadar dan mengalami komplikasi seperti pendarahan di lambung , jantung nya lemah dan kadar kalium nya rendah .seberapa besar kemungkinan ibu saya sehat lagi?

Nyeri Kaki Saat Digerakkan pada Penderita Diabetes

Info penanya: Wanita, 56 Tahun

Malam dok . Saya mau bertanya . Sya penderita diabetes . Pada waktu bulan puasa kemarin . Saya mengeluhkan kaki saya sakit. Dan menyebabkan pincang saat berjalan . Sekarang kaki saya bengkak dok dan sangat sakit saat di gerakkan . Dan muncul garis-garis merah pada kaki saya di area lutut kebawah . Kadang kaki saya bengkak dua-dua nya. Kadang juga hanya sebelah . Apa yang harus saya lakukan dok dan saya harus pergi ke dokter spesialis apa ? Mengingat saya punya penyakit diabetes . Ataukah penyakit diabetes ini yg menyebabkan kakk saya bengkak

Kaki Lemas pada Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 27 Tahun

dok Ayah saya menderita diabetes dok saya mau bertanya apa obat untuk lemas kaki ayah saya ? kalau berjalan seperti kakinya tak bisa di gerakan gula dara ayah saya gak begitu tinggi dok 178 trimakasi dok

Alpukat dan Diabetes

Info penanya: Pria, 49 Tahun

Apa alpukat aman untuk diabetes, kolesterol, dan darah tinggi?

Penanganan luka pada penyandang diabetes

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Saya ingin bertanya, om saya akibat diabetesnya ibu jari kakinya menghitam dan sudah dipotong pada akhir bulan lalu tapi sampai hari ini lukanya belum sembuh dan jari telunjuk kakinya yang bulan lalu masih sehat sekarang mulai memerah dan sebagian menghitam, dan tiap malam om saya merasakan nyeri dibagian lukanya. Pertanyaan saya mengapa lukanya belum sembuh dan jari telunjuk kakinya sekarang memerah dan sebagian menghitam? padahal selalu ada perawat yang merawat lukanya. Apakah tindakan medis yang harus dilakukan agar lukanya cepat sembuh dan tidak menyebar? terimakasih dok.

Luka Kaki Pada Diabetes Basah Sulit Sembuh

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Ibu saya sedang sakit diabetes, kakinya luka, awalnya hanya luka kecil di kelingking, lama kelamaan lukanya berlubang dan merambat ke jari-jari yang lain, hal apa yang harus saya lakukan ? Bagaimana menyembuhkan lukanya dan makanan apa yg harus dihindari oleh ibu saya, terima kasih

Pegel dan Pusing Pada Penderita Diabetes - #249512

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Dokter, saya ingin menanyakan kenapa pada penderita diabetes terasa pegal-pegal dan kepala sakit. Apakah ada efek suntik insulin sebelum makan setiap hari..? Terimakasih, Dae yat

Makanan Bagi Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Malam Dok saya ingin bertanya. Mama saya kena penyakit diabetes. Apakah Mama saya boleh makan terong asam Dayak dok?

Sering Lapar Walau Sudah Makan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Saya ahmad basuki, saya ingin bertanya. Ayah saya punya penyakit diabetes melitus. Dan sudah lama juga menderita penyakit ini dari saya masih sekolah dulu. Sekarang dia sudah parah , ingatannya sudah hilang. Dia tidak bisa membedakan mana makanan dan mana bukan makanan, dia tidak bisa menahan lapar. Kerjaannya makan trus kalo dilarang dia marah-marah, dia kan harus diet ya tapi sulit untuk di larang. Akhirnya saya dan keluarga membebaskan jika ayah saya hendak ingin makan, karena pernah suatu hari kami tidak menyediakan makanan (karena sengaja agar dia tidak makan terus) tapi dia sampai mencari cari makanan di tempat sampah dan pernah jg ada plastik di gantung isinya rinso cair, dia pikir itu makanan. Makanya saya dan keluarga sudah kewalahan menghadapi ayah saya. Apa yg terjadi ya dok, ada apa dengan ayah saya?

Menangani Luka Diabetes Basah

Info penanya: Pria, 24 Tahun

sebeneenya buat orang tua saya ... . orang tua saya sedang kena diabetes basah ... . sdh kerumah sakit dan sudah di operasi juga dok .. . saya mau bertanya apakah bisa sembuh luka diabetes basah ? sekarang lukanya sudah di beti dan telapak kaki sudah di operasi bersih daging yang matinya dok, kira" obat herbalnya apa yang dok ? kondisi tubuh lemas dan sangat lemah dong

Komplikasi Diabetes

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Assalamualaikum Saya mau tanya dok. Ibu saya terkena kencing manis.lalu control terus ke dokter, alhamdulillah udah turun katanya. Tapi penglihatannya kabur dan tiap malem itu demam. Menurut dokter, bagaimana mengobatinya?

Cara Menurunkan Kadar Gula Darah

Info penanya: Pria, 63 Tahun

hai dok,selamat pagi..saya delima saya ingin berkonsultasi kadargula saya 380 dan saya merasa pusing dan terasa sakit pada bagian perut saya.perut terasa denyut dan panas setiap saat..apakah saya bisa mengkonsumsi obat herbal seperti daub kemangi atau semut jepang untuk menurunkan kadar gula saya dok.terimakasih

Gatal-gatal Pada Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Hai dok, saat ini ayah saya mempunyai penyakit diabetes. yang saya herankan sekarang ayah saya mengeluhkan gatal - gatal di tubuhnya seperti penyakit galigato dok. apakah ini termasuk ke gejalah diabetes atau tidak ? terimakasih sebelumnya

Puasa Pada Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 53 Tahun

Bagaimana caraa mengatur jam makan, waktu ngemil buah, minum susu , waktu olah raga kapan yg baik pada penderita diabetes 2 di bulan ramadhan ini. Mhn penjelasannya..trmksh

Bagaimana Cara Menangani Diabetes yang Tepat?

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Malam dok,dok saya mau tanya.ibu saya kan punya penyakit diabetes sudah bertahun-tahun.tapi sudah dari tahun kemarin sampai sekarang berat badannya terus menurun dok,ibu tidak mengkonsumsi obat2an apapun,makanan dia pantang yg selayaknya tdk dibolehkan,sudah makan sering tapi ko berat badan makin turun.mohon bantuannya dok,apa yg harus saya lakukan dan ada anjuran vitamin untuk ibu saya dok? Terima kasih

Jari Tangan Kaku dan Nyeri

Info penanya: Wanita, 54 Tahun

dok, saya ingin bertanya. ibu saya penderita penyakit gula. nah, jari jari tangan nya kaku dan nyeri. kalau kaki nya dri lutut sampai jari kaki nya nyeri tetapi tidak kaku. cara mengatasi nya seperti apa ya. kalau boleh minta saran untuk obat yang boleh di komsumsi oleh ibu saya. terima kasih dok.

Pengobatan Diabetes

Info penanya: Pria, 50 Tahun

Siang Dok, yg saya mau tanyakan saya penderita DM2 konsumsi obat glucophage xr 750 1x stlh mkn mlm dan neurobion forte 1x1, kondisi gula darah saya 98 puasa, 120 stlh makan. Saya mau konsumsi Dia-B Chrompic berapa dosisnya /hari? Dan apakah glocophagenya bisa saya stop? Atau sth brp bulan dengan kondisi seperti apa baru obatnya saya stop dok?

Luka Diabetes Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Anggota keluarga sya punya penyakit gula,, Lalu pada awal oktober menjalankan oprasi untuk amputasi di jempol kakinya di karena terneka infeksi selepas terkena paku,, Tapi sudah lebih dari 1 bulan kenapa lukanya tak kunjung kering dan rapat justru malah semakin melebar ya,,?? Apakah ada obat atau resep tertentu untuk mengobatinya Terimakasih

Menangani Prediabetes

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Halo dokter nutrilite Saya pernah cek gula darah puasa, dan hasilnya 111,terus saya d anjur kan minum dia b chrompic sebagai suplemen karena dikatakan saya sudah masuk k tahap pra diabetes, dan jika tidak segera dikontrol akan segera menjadi diabetes tipe 2, mgkn in terjadi karena pola makan yang tidak teratur (makan terlalu malam) Saya juga belum mengkonsumsi obat diabetes, karena d rasa ini bisa d perbaiki dgn olahraga dan suplemen amway, tapi saat saya lihat, tertera harus melalui petunjuk dokter jika d konsumsi jangka panjang, apakah aman untuk saya konsumsi? Bisa membuat saya ketergantungan? Tolong d bantu ya dok

Pemeriksaan Gula DArah 2 Jam PP

Info penanya: Pria, 50 Tahun

Menghitung 2 jam pp dalam pemeriksaan gula darah, dimulai pada suapan pertama masuk dalam mulut atau setelah makan?

Diagnosis Diabetes Melitus

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya ingin bertanya,saya selalu was was tentang diabetes , kadar gula darah penderita diabetes berapa ya? Dan tandanya apa saja mohon penjelasanya.

Berbagai Komplikasi Diabetes

Info penanya: Pria, 19 Tahun

apakah penyakit diabetes bisa menyebabkan penyakit komplikasi ?

Bolehkan Penderita Diabetes Makan Nasi ?

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Penderta diabetes apakah boleh makan nasi dok.saya dah 6 th ngak makan nasi kepengen makan nasi

Komplikasi Diabetes Melitus

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Halo dok, saya penderita diabetes. Mau tanya apa rasa perih, panas dan sakit saat kulit disentuh juga ada rasa seperti ditusuk2 jarum. Lalu tapak kaki sakit saat menginjak. Merupakan bagian dari diabetes?

Pengobatan Diabetes dengan Insulin

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Seorang penderita diabetes,kalo sudah di kasih insulin,apa tdk mempan lagi obat tablet sejenis glibenclamide??? Mksih dok

Komplikasi Diabetes Melitus

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Assalamu'alaikum dokter..dokter saya mau tanya knp Ya setelah hampir 10 thn ayah saya menderita diabetes dan kadar gula sering tinggi dan tdk pernah trjadi infeksi luka .. tp knp skrng malah trjdi luka di jari jarinya dan bau ?? Apa itu trjd krn penykit diabet nya .. apa perdangan luka akibat diabetes tdk terjd di awal awal terjangkit diabetes ??? Mohon penjelasannya dok .. terima kasih

Nilai Gula Darah Puasa

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

dok saya mau bertanya.2minggu yg lalu gula darah puasa 78. kemudian tgl 29 agustus saya cek gula puasa 100 karena ragu saya cek kembali 20menit kemudian me jadi 80 pada hari yg sama.saya menggunakan tes gula darah yg memakai strip.kira2 hasil demikian normal kah?atau kah gula darah puasa terganggu?saya memiliki keluarga nenek,om dan tante yg terkena diabetes.terima kasih.

Diabetes Melitus

Info penanya: Pria, 62 Tahun

Apakah penyakit gula dapat sembuh?

Apakah Nasi Jagung Aman untuk Penderita Diabetes?

Info penanya: Wanita, 49 Tahun

Apakah nasi jagung aman untuk penderita diabetea. Lebih baik nasi jagung atau beras merah. Terima kasih.