Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Mengenai Ambeien yang Sering Kambuh

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Saya mau tanya dok kenapa akhir2 ini ambeien saya sering kambuh padahal saya sudah makan buah dan pepaya saya juga menghindari nasi, lalu obat apa yang recomen untuk ambeien agar cepat kempis dan masuk kedalam anus saya?lalu bagaimana cara mengatasi agar ambeien saya tidak kambuh lagi? Terimakasih..

Benjolan Kecil di Leher

Info penanya: Pria, 34 Tahun

selamat pagi dok. dok saya mau bertanya, disekitar leher saya banyak sekali /muncul semisal kutil2 kecil. awalnya hanya sedikit. tapi sekarang makin banyak. itu disebabkan oleh apa.? apakah ada hubungannya dengan makanan...? apakah bisa disembuhkan.. terimakasih atas jawabannya.

Tentang Fimosis

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Saya memiliki anak berusia 5 bulan, 7 hari yang lalu disunat, saat sunat kami baru mengetahui bahwa bayi saya fimosis dan bentuk kepala penis bayi saya tidak fertikal namun horizontal, kedua lubangnya tidak atas bawah namun miring ke arah jam 3 kepala penisnya, apakah kondisi ini adalah kelainan? Adakah resiko dimasa depan? Istilah kelainan penis anak saya namanya apa?

Benjolan di Leher

Info penanya: Pria, 21 Tahun

halo dok, saya ingin bertanya. awalnya leher kiri saya benjol & badan saya demam. saya tanyakan kedokter, diagnosa nya kelenjar getah bening saya minum obat dari dokter & obat cina (minum nya selisih 1 jam) & saya kompres air hangat tiap malam.benjolannya sudah kempes, tapi muncul ruam namun hanya dua lingkaran kecil di ujung2 dekat leher saya yg benjol itu. dan sekarang kepala saya sebelah kiri skrg sering berdenyut-hilang-berdenyut-hilang. berdenyut sekali, lalu hilang. nanti beberapa menit berdenyut lagi lalu hilang lg. badan saya jg demam, namun panas-turun. leher saya terasa kaku apa ada hubungannya dengan kelenjar getah bening saya? lalu apa yg harus saya lakukan? mohon bantuannya. trima kasih

Efek Samping Onani

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok..... Saya kan sedanv terkena gejala tipes, tetapi saya sudah merass baik telah minum antibiotik 2 hari. Nah hari jni saya kebablasan onani dok. Adakah efek sampingnya ya dok???

Kecanduan Onani

Info penanya: Pria, 33 Tahun

dok,saya seorang pria yang sudah lama kecanduan onani gimana saya bisa seaat kembali

Gangguan Ereksi

Info penanya: Pria, 26 Tahun

hallo dok saya pengantin baru dok, biasanya kalo saya ML biasa2 saja tapi ahir2 ini knpa ereksi saya bermasalah dok? awal mulanya saya ML enak2 saja trus istri mntak ganti posisi waktu mau saya masuk,kan penis saya malah mengecil dok, itu knpa dok?

Benang Sisa Jahitan Tidak dilepas

Info penanya: Pria, 23 Tahun

siang dok... 8 buln yang lalu saya melahirkan normal.. dapet jaitan 20 luar dalam... tapi jahitan nya tidak rapi... bidan nya salah benang.... benang yang bukan jd daging buat jahit luar dalam... alhasil saya lari ke spesialis... di guntingi semua benang2 nya..tapi masih 1 yang tertinggal... di dalm bgt... doktrnya sdah tdk sanggup lgi...pertanyaan saya kalo misal di biarin berbahaya enggak ya dok... bisa lepas sendri enggak ya dok... masalhnya ini benng nya di daging...apa harus gmana ya dok....

Benang Sisa Jahitan Tidak dilepas

Info penanya: Pria, 23 Tahun

siang dok... 8 buln yang lalu saya melahirkan normal.. dapet jaitan 20 luar dalam... tapi jahitan nya tidak rapi... bidan nya salah benang.... benang yang bukan jd daging buat jahit luar dalam... alhasil saya lari ke spesialis... di guntingi semua benang2 nya..tapi masih 1 yang tertinggal... di dalm bgt... doktrnya sdah tdk sanggup lgi...pertanyaan saya kalo misal di biarin berbahaya enggak ya dok... bisa lepas sendri enggak ya dok... masalhnya ini benng nya di daging...apa harus gmana ya dok....

Patah Tulang Selangka

Info penanya: Pria, 27 Tahun

salam doktor.. tulang selangka saya patah... adakah tulang selangka sembuh seperti asal tanpa operasi?..lurus kembalikan seperti asal tanpa bonjolan?

Penyebab BAB Berdarah

Info penanya: Pria, 18 Tahun

apa gejala dari sakit perut akibat BAB darah? dan berakibat apa?pengobatan nya apa?

Benjolan Payudara

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Hallo dok.... Saya sudah hampir setahun di payudara saya ada benjolan tapi tidak sakit, dan mudah digerakan. Dan benjolan nya tidak terlihat.. Cuma kalau diraba berasa ada benjolan.. Apakah itu bahaya dok? Mohon solusi nya.. Terimakasih...

Ukuran Testis Tidak Simetris

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Siang dok , bertanya . Dok, testis saya tidak simetris karna dulu terkena benturan , terapi tidak ada efek dan menimbulkan sakit sama sekali . Kemarin saya rontgen testis dan dikatakan normal . Yang saya tanyakan , ingin memastikan , apakah alat rontgen testis tersebut sudah mencakup semua/ akurat dok ? Apa semua gejala atau keadaan keanehan testis jika ada pasti akan terbaca oleh alat rontgen tsb ? Terima kasih

Benjolan di Paha

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Permisi dok mau tanya, ayah saya berumur 60 tahun dan mememiliki penyakit diabetes kering, lalu di bagian paha ayah kaki saya terdapat beberapa benjolan padat, badan lemas, dan sesak kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat, disana ayah saya opnam selama 3 hari baru tadi pagi diizinkan pulang, sesampai dirumah ayah saya merasa sedikit lumayan berkurang sakitnya tetapi benjolannya masih belum berkurang sama sekali dan ayah saya memilih untuk mandi, setelah mandi dilanjutkan istirahat di kamar dan siangnya ayah saya merasa kalau badannya panas dok tetapi ketika di pegang badannya tidak panas sampai sekarang dok, kalau boleh tau itu kenapa ya dok?

Lolos Medical Check Up

Info penanya: Pria, 18 Tahun

dok, usia saya 18th, saya punya riwayat penyakit hernia inguinalis sejak usia 6 th, tapi dari dulu sampai sekarang tidak pernah sakit dan tidak bertambah ukuran, jadi tidak pernah saya obati. nah, apakah jika saya nanti ikut tes medical check up kerja di perusahaan, penyakit saya ini berpengaru besar untuk gagal? apa sebaiknya operasi dahulu? dan apakah sempat jika 2 bulan ke depan ada panggilan unntuk ikut MCU kalau sekarang saya operasinya? terimakasih.

Menghilangkan Bekas Luka Seperti Daging

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Malam dok, sya wanita 20 tahun. Bulan agustus tahun 2018 lalu, siku tangan kanan saya robek dan dijahit 5 jahitan karena jatuh di wc. Lalu, sampai skrg siku tangan saya akan terasa sakit jika ditekan, apa lagi kena benda tajam. Saat ini kondisi luka bekas jahitan saya menghitam, merah dan sedikit menonjol. Ortu saya khawatir ada masalah tulang di dalamnya, atau bisa menjadi daging. Padahal tangan saya bebas ditekuk dan ga ada keluhan lain selain nyeri jika disentuh atau kena benda tajam. Jdi, yg ingin sya tnyakan apakah proses ini alami ? Apakah luka tsb akan menjadi keloid atau berbahaya? Terima kasih dokter jika pertanyaan saya dijawab.

Penyebab Usus Turun

Info penanya: Pria, 20 Tahun

saya merasakan usus saya turun ke kandung kemih ..makanya kandung kemih saya jadi turun..apakah ini berbahaya?atau ini berpengaruh pada melakukan hubungan intim?

Cara Memancungkan Hidung

Info penanya: Pria, 2003 Tahun

Dok mau tanya gimana caranya agar Memancungkan hidung dari atas sampai ujung hidung 😊

Benjolan di Belakang Lutut

Info penanya: Pria, 42 Tahun

saya ingin menanyakan kesehatan anak saya, anak saya ada benjolan di belakang lutut/diatas betisnya. awalnya kira kira ada 3 bulan lalu ada bintik seperti gigitan nyamuk sekarang sudah agak besar dan kalo diraba seperti gumpalan daging, gejala apakah itu ?. trimakasih

Penanganan Gigitan Hewan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok mau tanya. Seminggu lagikan saya menikah, tp saya belum sempat suntik TT, terus hari ini saya kena gigitan kucing yang lukanya cukup serius yg menyebabkan tangan saya bengkak. Pengobatan sudah dilakukan dgn meminum antibiotik dan membersihkan luka bekas gigitan. Apakah bila besok saya melakukan suntik TT tidak akan apa2? Dengan catatan saya menunda dulu punya anak. Terimakasih dok

Penanganan Luka Bakar

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat siang doksaya mendapat luka bakar di wajah tingkat 2 karena kecelakaan pas perayaan tahun baru, sudah mendapat perawatan medis di IGD rumah sakit terdekat serta mendapatkan obat-obat resep dari pihak rumah sakit namun saya lupa menanyakan bagaimana cara perawatan sehari-hari pada luka bakar di wajah saya. perawatan sehari-hari yang saya tanyakan spt :apakah saya masih bisa membilas/membersihkan wajah saya dengan air ? karena pengolesan krim bioplacenton sekarang kulit saya yg terbakar sudah tertutup dan suka keluar cairan kuning bening ditambah penggunaan krim burnazin yg membuat kulit saya jadi lengket. maksud saya apa boleh saya bersihkan dulu sejenak baru mengoleskan krim lagi ? dan bagaimana cara pembersihan yang benar jika memang boleh ? terimakasih dok

Nyeri pada Tangan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok, saya mau tanya, ibu sy mengalami sakit tangan, dulu hanya tangan kiri saja, sekarang malah 22nya yang sakit, sy tidak tau ini penyakit apa, setelah saya baca, ternyata ciri2 nyeri sendi hampir sama dengan ibu sy.. apakah ini disebut nyeri sendri tangan dok? dan bagaimana cara mengatasinya.. terimakasih

Agar Luka Bekas Operasi Hernia Cepat Kering

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Halo dok, saya mau tanya terkait teman saya yang terkena hernia inguinal bulan oktober dia melakukan operasi, setelah pasca operasi ada jaitan operasinya sebagian terkena infeksi, padahal dari segi makanan sudah makan-makanan yg bergizi, penanganan yg dilakukan adalah mennganti perban sehari 2 kali dengan membersihkan luka op yg ditangani oleh perawat tetangganya sndiri, alhamdulillah ad perubahan tapi lambat, sudah 3 bulan sekarang lukanya masih ada yg bolong kecil dan keluar nanah walau intensitas nanahnya sedikit. nah penanggulangan ap lagi yg tepat agar luka operasinya cepat kering dok?

Kaki Tertimpa Beban Berat

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Saya baru saja menjatuhkan barbel seberat 2 kg ke jari tengah kaki saya, alhasil jari tersebut menjadi terlihat bengkak dan menjadi biru. Kira2 ketinggian barbel saat jatuh 30 cm. Sejauh ini saya mengompres dingin jari tersebut. Apakah ada hal lain yang harus saya lakukan?? Plis jawab dok saya takutnya retak :((((

Benjolan di Belakang Lutut

Info penanya: Pria, 35 Tahun

salam dokter. di belakang lutut kiri saya terdapat benjolan berdiameter 5cm. benjolan tsb bila dipegang kenyal dan bisa digerak gerakan. benjolan ini sudah ada selama 2 tahunan. namun saya khawatir bila benjolan ini semakin besar.( memang dlm 2 tahun ini ukurannya bertambah). apakah benjolan ini berbahaya? saya punya riwayat kanker kulit di torso dan pernah dilakukan operasi eksisi. mohon informasinya. terima kasih banyak dokter.

Luka Pada Payudara

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Halo dok, saya berusia 15 tahun ingin bertanya di sekitar payudara saya keluar darah tapi bukan di puting, rasanya juga agak sedikit sakit dok, udah 2 kali, tapi yg sebelumnya itu tidak keluar darah dok. Akibat luka tersebut, di payudara saya membentuk bulatan kecil tapi tidak menonjol, bulatan itu berwarna merah keunguan dok. Jadi luka tersebut ciri-ciri kanker payudara atau hanya luka akibat penggunaan bra dok? Terimakasih dok

Bengkak Paska Operasi

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo dokter, saya beberapa minggu lalu melakukan operasi di pangkal paha kanan saya karena ada benjolan akibat pembengkakan kelenjar getah bening. Kata dokter bedahnya, benjolan itu ternyata ada di bagian lapisan yang dalam. Beberapa minggu setelahnya tempat bekas operasi tersebut membesar dok. Sangat terlihat jelas. Diluka operasi itu sendiri tidak ada apa2. Terkadang saya merasa nyeri di bagian pangkal paha saya tersebut. Apakah mungkin bagian operasi saya membesar karena pembengkakan kelenjar getah bening yang lebih parah? Ataukah pembesaran tersebut memang wajar pasca operasi? Terimakasih banyak sebelumnya dokter...

Pengobatan Ambeien

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok saya sebelumnya kena ambien dan sudah ada luka, kemudian ini kena diare juga. Ini cara pengobatannya gimana? Masalahnya kalau BAB ya lumayan perih dan diare nya juga belum sembuh setelah di kasih obat 1 hari

Benjolan Di Bawah Dagu

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok benjolan tepat di bibawah dagu itu kenapa ya... Tapi nyeri atau sakitnya sebelah benjolan... Kadang terasa sakit kadang jg gk??? Thanks dok😊

Luka Sulit Sembuh

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Selamat pagi dok, ada yg mau saya tanyakan masalah luka sunat yg tidak kunjung sembuh, berhubung saya melakukan sunat pada tanggal 30 nov lalu, sampai hari ini luka sunat msh basah dan msh ada rembesan nanah. segala mcm obat antibiotik dan cream antibiotik sudah saya pakai tapi tidak ada perkembangan apapun, sewaktu saya cek ke dokter gula darah saya di angka 48. yg mau saya tanyakan gejala penyakit apa saja yg mengakibatkan luka lama sembuh dok? normalnya berapa lama proses penyembuhan sunat dewasa dok? kalau pengobatan tidak kunjung membaik, sebaiknya saya konsultasi ke dokter spesialis apa dok? terima kasih

Gangguan Buang Air Kecil

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya mau tanya. Kemaren saya menderita sakit di punggung terus kencing agak sedikit nyeri. Terus saya bawa ke igd dan dilab urine, alhamdulillah hasilnya normal semuanya tidak ada gangguang dan nyeri serta kencing saya normal kembali setelah saya minum obat farsiretic dan neuphrolite. Tapi saya tidak puas, akhirnya saya bawa ke ahli urologi. Dan dikasih obat HARNAL OCAS 4.0 dan Cystone serta asam mefena kalau gak salah. Setelah saya minum harnal ocas kok malah kencing saya agak berat, nyeri serta ada rasa terbakar gtu ya dok. Apa itu emang efek samping Harnal Ocas ata gmana ya dok. Padahal pas saya bawa ke urologi kencing saya normal dan tidak ada sakit. Setelah konsumsi harnal malah sakit lagi. Dan saya menghentikan konsumsi obat Farsiretic sama Neumprolite

Jari Dan Kuku Terpotong

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya, jari dan kuku saya kepotong cutter, apa kuku dan kulitnya akan tumbuh lagi dan kembali normal atau tidak?

Hemorrhoid (wasir/ambeien)

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, berapa hari biasanya ambeien bisa sembuh kembali?

Benjolan di atas bokong

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok , saya punya keluhan . Diatas bokong , pas atas lipatan ada daging tumbuh (benjolan) , ukurannya agak besar . Kalo ditekan sakit, sakitnya kadang muncul kadang hilang sendiri. Sudah ada sekitar 3 tahun lalu . Kira2 ini benjolan apa ya dok , dan sesekali suka terasa gatal . Apakah berbahaya dan diharuskan operasi?

Benjolan di atas bokong

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok , saya punya keluhan . Diatas bokong , pas atas lipatan ada daging tumbuh (benjolan) , ukurannya agak besar . Kalo ditekan sakit, sakitnya kadang muncul kadang hilang sendiri. Sudah ada sekitar 3 tahun lalu . Kira2 ini benjolan apa ya dok , dan sesekali suka terasa gatal . Apakah berbahaya dan diharuskan operasi?

Penyebab Prostat Pembesar

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Hello dok selamat siang saya mau bertanya kenapa kelenjar prostat saya membengkak? Saya sudah membaca semua gejala kanker prostat dan gejala tidak saya rasakan mohon dokter menjawab mungkin selaian kanker prostat ada yg lain

Seputar benjolan payudara

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, 3 tahun lalu saya melakukan oprasi pengangkatan tumor pada payudara saya, dan sekitar 8 bulan yang lalu ada benjolan yang muncul tapi di tempat yang berbeda, pertanyaan saya apakah benjolan ini bisa di hilangkan tanpa oprasi? Terimakasih sebelumnya

Nyeri Pasca Kecelakaan

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Dok, Saya Abdul Khalik 10 hari lalu saya kecelakaan jatuh dari motor dan luka bagian lutut samping dan samping betis sebelah kanan nah diatas lutut ada benturan keras sampai-sampai lebam dihari kecelakaan lutut bisa digerakkan tapi serasa berat permasalahannya setiap di lipat (Jongkok /duduk bersilah) sangat nyeri dibagian atas lutut dibagian lebam jika mencoba melipat dgn pelan-pelan otot betis bagian belakang kerasa ditarik dan paha belakang ketarik (Nyeri) itu kenapa dok ? mohon informasinya

Biji kanan bengkak

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok aku punya biji kanan benkak baru seluruh badan kanan sakit gimana cara pengobatanx

Penyebab Nyeri Payudara

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Siang dokter, sy adalah ibu 2 anak sy mau tanya knpa ya payudaraku sakit dan suks nyut2 tembus ke punggung, tp tdk ada benjolan atau kluar Nana, ank yg paling kecil bru 8 bln, tp dia sdh tdk ASI lagi semenjak usia 1 bkn, ank yg pertama pun bgtu tdk ASI stelah usia 1 bln, apa ini bisa jd penyebab puyudaraku suka sakit? Yg kiri jarang, tp yg kanan yg sakit trus dokter, trmksh

Pengobatan Mammary Dysplasia

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok hasil USG saya adalah jaringan kutis dan subkutis normal,jaringan fibroglanuler masih padat,kiri tampak lebih padat.tak tampak bayangan hipotesis/hiperekhoik pada kedua kamar.tidak tampak retraksi papillia kamar.pada scanning axilla tidak tampak nodul hipoekhilik multiple. Dan hasilnya saya mengidap mammary displasia sinistra.minta penjelasannya apakah berbahaya atau tidak dan apa bisa diobati?dengan cara apakah apa harus dioperasi?

BAB berdarah

Info penanya: Pria, 51 Tahun

Dok mau tanya, setiap BAB kenapa sering disertai lendir merah, terkadang cair juga padahal sudah konsumsi sayur dan jarang makan ikan/daging. Air putih rutin, oh ya, saya bekerja sebagai supir. Mohon pencerahannya Dok.. Terima kasih sebelumnya.

Prosedur Operasi Bedah Saraf Setelah Benturan Kepala

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Assalamualaikum dok, 2 bln lalu anak sy umur 6 thn jatuh dan ada pembekuan darah. Setelah jatuh anak sya sadar dan tidak ada pingsan smpai di rs. Di rs dilakukan operasi dengan memindahankan tempurung ke bagian kepala lain. Sekarang saran dokter bedah syaraf akan dilakukan operasi pengembalian tempurung ke tempat semula. Prtanyaan saya, seberapa besar efek yg timbul dri operasi pengembalian tempurung ini? Karena kami keluarga sangat khawatir. Terima kasih dok.. Wassalamualaikum..wr..wb..

Benjolan pada Lutut

Info penanya: Pria, 25 Tahun

selamat malam,dokter saya punya penyakit di lutut depan ada benjolan.benjolannya agak kenyal tapi suka nyeri di bagian lutut,bagaimana cara mengobatinnya?

Perawatan Luka DM

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat pagi dokter, apakah cairan infus NaCL 0,9% & rivanol aman untuk mencuci luka diabetes.?

Gejala Ambeien

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, saya mau tanya. Saya kan beberapa hari ini sering ngeluh sakit tulang ekor saya kalau mau tidur atau selapas bangun dari tidur sakiynya itu minta ampun banget dok, terus menjelang beberapa hari, saya ke toilet terus saya BAB, eh taunya dok ada darah merah segar keluar dari anus saya, tapi tidak terasa sakit, hanya tulang ekor saya saja yang sakit setiap kalo saya mau melakukan gerakan seperti, tidur, jongkok, duduk terlalu lama. Kira-kira penyebabnya apa ya dok??

Seputar Wasir

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Mau tanya dok,saya rencana mau masuk tni,tapi kalau punya wasir yg sudah lama,apakah bisa lolos?kalau bisa d sembuhkan?bagaimana caranya?,terimakasih

Mengatasi Wasir Stadium 4

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Saya memiliki riwayat wasir kurang lebih 2thn, 1thn terakhir wasir mulai membengkak ketika bab di buat duduk atau tiduran bisa mengecil dan agak keriput tp sekarang sdh 3hari pasca bab benjolan tdk kunjung mengecil tiap jongkok keluar dan warnanya merah keunguan. yg saya tanyakan apakah wasir saya sdh stadium 4? apakah masih bisa disembuhkan selain operasi? Ke dokter mana saya bisa konsultasi penyakit wasir ini? Apakah jika sdh operasi msh bisa kambuh lagi?

Penyakit Ambeien

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo KlikDokter.. saya mau bertanya, saya sudah ke dokter umum dan katanya saya ada penyakit wasir internal.. nah pas saya raba lubang anus kok ada tonjolan yg keluar ya dok? pas saya tekan ke dalam ada tonjolan kayak begitu juga.. itu kenapa ya dok? apakah itu bagian dari wasir internal atau ada penyakit lain? terima kasih

Proses Imunohistokimia

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Dok, saya mau tanya, ibu saya pernah di operasi, terus hasil lab PA menyatakan beliau menderita nonhodgkins lymphoma maligna. Di situ ada catatan butuh imunihistokimia. Prosedur IHC sendiri seperti apa ya, dok?

Menangani Lutut Bergeser

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Hallo dok saya ingin bertanya umumnya untuk orangtua yang sudah berusia kepala 5, jika mengalami pergeseran pada lutut kaki pengobatan apa yang paling pantas dilakukan ya dok? dan apa resiko dari pengobatan yg dianjurkan dokter ya. boleh dibantu dok untuk mengajurkan obat atau pengobatan apa yang pada umumnya manjur untuk dilakukan

Benjolan di Anus

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

permisi dok, saya mau nanya... jadi bulan kmrn saya ke dokter dan kata dokter saya terkena wasir internal.. tapi pas saya raba lubang anus saya, ada yg menonjol dan pas saya mau memasukkannya, tidak bisa, seperti ada bantalan2 gitu.. apakah itu termasuk wasir internal juga ya dok? atau apa? terima kasih sudah menjawab:)

Ingin Tinggi

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, saya usia 18+thn, apa pertumbuhan tinggi saya masih ada perkembangan diusia saya?? Saya udh pernah minum suplemen peninggi badan dibarengi jg dg olahraga, tetapi blm ada hasil tinggi saya blm nambah dok. Terimakasih :)

Penyebab Nyeri Pinggang

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok saya mau tanya, saya pertama kali menstruasi kelas 5 SD namun pada saat saya kelas 1 SMP menstruasi saya tidak ada keluar lagi dan keadaan itu berlangsung sampai saya kelas 3 SMP. lalu, pada kelas 1 SMA saya mencoba kedokter dan dokter bilang itu disebabkan karena hormon saya yg tidak stabil dan tunggu sampai umur 17 tahun. namun, sudah umur 18 tahun saya juga tak menstruasi dan saya pun memutuskan untuk berobat ke dokter yang lain lagi. didokter itu saya di USG dan terlihat bahwa rahim saya bersih dan saya pun diberikan obat. setelah saya makan obat itu menstruasi saya keluar bahkan 2x dalam sebulan. tapi dok, setelah itu berhenti lagi dan saya baru menstruasi pada maret 2018 kemaren yaitu 1x dan sampai saat ini saya tidak pernah lagi menstruasi. selama semua itu berjalan, sudah selama 1 tahun terakhir ini saya juga merasakan sakit pinggang yang berkepanjangan bahkan pada saat pagi bangun tidur saya sering susah bangun karena sakitnya pinggang saya yang dirasakan. bahkan sampai saat ini jika saya duduk terlalu lama atau berdiri terlalu lama maksimal 1 jam maka saya akan merasakan sakit pinggang yang berkepanjangan bahkan sampai merasakan nyeri pada bagian kiri perut saya serta kaki-kaki saya lemas berkepanjangan. pertanyaan saya dok, menurut analisa dokter berdasarkan gejala yang saya rasakan tersebut apakah saya menderita sebuah penyakit yang membahayakan diri saya atau yang rasakan ini adalah hal yang biasa terjadi? sebelumnya terima kasih atas perhatian dokter dan mohon saya diberikan jawaban dok.

Nyeri Perut Kiri Bawah

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Assalamualaikum dok, Saya penderita TB paru kini sudah menjalani OAT 6 bulan dan 2 bulan terakhir ini perut sebelah kiri bawah kadang sakit, sering sembelit, bahkan saat sy BAB feses sy sring warna gelap kadang juga warna coklat tpi ada bercak darahnya. Yg ingin sy tanyakan apakah saluran pencernaan sy bermasalah atau ini efek samping dari OAT ? Terima kasih dok

Testis Bengkak

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok....saya mau tanya, saya sudah (+-) 10 hari mengalami pembengkakkan di testis saya dok, setiap harinya saya rasakan membesar (sekarang sudah seukuran bola tenis), saat di pegang tidak sakit, hanya seperti banyak air di dalamnya. Serta, bagian tubuh lainnya (betis & paha) jga ikutan membengkak dok (tidak sakit tetapi seperti kencang). Kira - kira ada implikasi penyakit apa ya dok ? Dan tindakannya harus berupa operasi kah ? Atau bagaimana ? Terimakasih

Dislokasi Sendi Lutut

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya mau bertanya, kaki dungkul ibu saya mereng/ tidak sesuai seperti normalnya. Itu biasanya penyebabnya kenapa ya dok? ibu saya umurnya kurang lebih 50th. Dan apakah masih bisa di sembuhkan? Pada awalnya dungkul ibu saya kena jedot pada 1th yang lalu, dan sekarang baru kelihatan bahwa dungkul ibu saya lari atau tidak sesuai dengan normal biasanya.

Penyebab Benjolan di Anus

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok, umur saya 25 tahun, sudah setahun ini setiap hari dubur saya mengeluarkan cairan berlendir yang kadang berwarna putih dan jika sakitnya sedang parah sampai mengeluarkan seperti nanah atau seperti kotoran berwarna kuning. tapi satu bulan ini setiap hari saya merasakan sakit di dubur saya bagian sebelah kiri, dan saat saya duduk dilantai saya merasakan ada benjolan di dalam dubur saya. benjolan sama sekali tidak keluar ( seperti penyakit2 ambeyen biasanya) saya tidak memiliki benjolan diluar. saat sakit akan terasa nyeri hingga pinggang, paha, dan betis saya dok. saat saya minum obat Ibuprofen sesaat sakitnya hilang, saat obatnya berenti bereaksi akan sakit kembali. sebenarnya saya menderita penyakit apa dan bagaimana solusi nya dok? Terimakasih...

Benjolan area Pubis

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dokter,, kalau ada benjolan di sekitar bulu kemaluan, keras, tidak timbul, tapi kalau diraba atau ditekan terasa benjolannya. Kecil, bulat, kayak kelereng kecil. Sudah seminggu yg lalu. Tidak sakit dan tidak mengganggu aktifitas dok. Kira-kira itu apa ya dok?

Benjolan Pada Siku

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Assalamualaikum dok Saya ingin bertanya, gni di bgian tangan kiri sta tepaty disiku ada benjolan entah itu sperti apa cuma kdang ngilu dok dan klo diperhatikan terdpat bnyak urat2 merah, tpi ketika ditekan2 tidak skit. Kira2 itu apa yah?