Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Benjolan Telapak Kaki

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Slmt pagi bpk/ibu dokter, sy mau bertanya, di telapak kaki saya waktu itu sempat di operasi karna ada mata ikan. Nah selang bbrp bulan, di daerah yng sama muncul seperti bintik benjolan berwarna bening/kekuningan, ditambah lagi dia menyebar ke 3 titik yg tdk jauh dari bekas mata ikan tsb. Bintik nya tidak gatal tapi kalau beraktifitas/jln kaki menyebabkan rasa tdk nyaman. Kira2 itu apa ya dok? Dan cara yang tepat untuk merawatnya apa? Apakah harus di pecahkan? Trims..

Benjolan di Payudara

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Nama saya sri,umur saya 28thun. Sya mau bertanya dok,di payudara saya ada benjolan ketauan nya baru 2 minggu ini tp benjolan nya ga sakit ga berasa apa apa posisi saya skrg sedang menyusui anak 10 bln. Benjolan nya itu keras,bisa di gerak2an saya khawatir sekali dok takut kenapa" sama anak saya.mohon minta solusi nya dok,!!! Terima kasih

Operasi Wasir

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat pagi dok. Saya mau tanya, apakah penyakit wasir jika dioperasi bisa sembuh total? Terimakasih

Penanganan Sumbing Langit-Langit

Info penanya: Wanita, 47 Tahun

Dok mohon maaf sebelumnya ..ini peetanyaan bukan untuk saya tapi untuk anak keponakan saya..Anak keponakan saya itu mengalami kelainan sejak lahir yaitu sumbing langit langit. Sejak bayi minum susunyana normal . 4 bulan pertama minum asi perah dengan dot khusus. Namun usia 4 bulan air susu ibunya semakin sedikit dan akhirnya suusah kelur sehingga dibantu sufor. Sejak 4 bulan samoai sat ini usia memasuki 10 bulan minum sufor dan sudah diberi makan sejak usia 6 buan. Yang saya khawatirkan berat badannya kurang menggembirakan . Di usia 9 bulan hanya 6.5 kg. Kemudian perkembangannya juga jauh tertinggal dengan balita seuisanya. Skrng baru bisa menarik sesikit badannya ke depan. Sudah diperiksa ke tim dokter tumbuh kembang dan diaarankan pemeriksaan telinga. Gizi, syaraf, mata, dan jantung. Untuk syaraf dan mata sudah dilakukan dan hasilnya baik baik saja. Tapi volume otak memang agak kecil tapi kata dikternya itu bisa diatimulus . Pada telinga memang ada gangguan sesikit pendengaran . Untuk jantung blm dilakukan pemeriksaan . Yang saya tanyakan kapan sebaiknya dilakukan operasi . Apakah ada hubungan gangguan perkembangannya dengan malnutrisi ? Mohon jawavannya dok karena kami keluarganya ingin agar nanti dia tumbuh seperti anak normal lainnya. Pernah juga konsul ke dokter bedah mulut dan menyarankan diooerasi usia 15 bulan . Namun kami khawatir kalau menubggu sampai usia 15 bulan akan mengganggu oerkembangan selanjutnya . Terima kasih atas jawabannya

Mengatasi Mengorok

Info penanya: Pria, 57 Tahun

mengapa tidur ngorok dan bagaimana cara menyembuhkannya?

Jari Kaku Pasca Patah Tulang

Info penanya: Pria, 35 Tahun

saya habis jatuh terus mengalami patah tulang pada bahu kanan.kemudian di saranin sama dokter harus operasi. dan setelah operasi kenapa jari tangan saya tersa kaku itu kenapa ya dok, trus kapan bisa normal lagi tulang bahu saya ?

Tulang Belakang Bengkok

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

hai dok.. saya mau tanya, jadi saya ini habis operasi tulang belakang (skoliosis) dengan lengkungan 50derajat. awal setelah operasi saya senang tubuh saya lurus seperti orang normal dan tubuh saya menjadi meninggi. tapi beberapa minggu kemudian pasca operasi saya merasa ada yg aneh tubuh saya jadi miring kembali, punggung kanan saya bengkok lagi, dan bahu saya jadi miring juga tidak simetris. nah, mengapa badan saya jd miring lagi ya dok? apakah cara tidur saya salah? apa saya harus memakai brace pasca operasi? atau operasi saya ini gagal, jd hrs operasi ulang? atau saya hrs banyak makan mengandung kalsium malnutrisi dan protein?

Benjolan Di Tubuh

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Siang dok. Begini ayah saya kena penyakit sebesar bola kasti ....gmn cara mengatasinya...dulu mau dioprasi katanya takut.

Penyebab Benjolan di Ketiak

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok udah hampir seminggu ada benjolan di ketiak saya,benjolannya tadinya kecil, terus membesar setelah 2 hari, saya ke puskesmas katanya tidak apa apa, diberi obat namun tidak ada perubahan, lalu saya berobat alternatif benjolannya jadi lunak dan tidak sakit lagi, kira kira itu penyakit apa ya dok

Benjolan di Kepala Anak

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Tulis Pertanyaan...dokter yg baik anak saya sore tadi di dorong oleh teman nya sehingga jatuh satu meter ke lantai tembok ada benjolan di kepala belakang otak kecil saya panik saya kompres air hangat malah jadi empuk kalo di pegang apa yg harus saya lakukan dokter terimakasih

Penyebab Benjolan di pergelangan tangan

Info penanya: Pria, 17 Tahun

dok, sudah lama saya mengalami ini, sebenarnya saya penasaran juga, setelah saya di infus selama opname beberapa tahun yang lalu, sy baru sadar kalau pergelangan tangan bekas unfusan saya terdapat benjolan yang keras, seperti tulang dan tertanam di tulang pengumpil saya, rasanya sangat aneh bagi saya, kalau di tekan tidak sakit tapi saat pegal benjolan itu sakit.

Kanker Payudara

Info penanya: Wanita, 53 Tahun

Hasil diagnosa saya sbg. Mammary dysplasia dengan degenerasi maligna kearah duct carcinoma. Tindakan apa yg harus saya laku..

Benjolan di Betis bagian Belakang

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat pagi dokter. Saya menemukan ada benjolan di betis belakang kaki kiri saya. Tidak sakit sama sekali, saya menduganya itu semacam komedo. Sudah merasakan ini sekitar 1 tahun tapi tidak menganngu apa2 hanya gak enak dilihat gemes pengen mencet tapi keras. Iseng saya tusuk dengan jarum (pernah) di benjolan itu gak ada sakit apa2. Menurut dokter itu apa ya kira2? Nah, jika memang itu komedo atau dilated pore of winer, apakah mahal biaya ke dokternya? Apakah BPJS menanggung? Mengingat kalo ke dokter kulit memang cukup mahal. Terimakasih.

Benjolan di Betis bagian Belakang

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat pagi dokter. Saya menemukan ada benjolan di betis belakang kaki kiri saya. Tidak sakit sama sekali, saya menduganya itu semacam komedo. Sudah merasakan ini sekitar 1 tahun tapi tidak menganngu apa2 hanya gak enak dilihat gemes pengen mencet tapi keras. Iseng saya tusuk dengan jarum (pernah) di benjolan itu gak ada sakit apa2. Menurut dokter itu apa ya kira2? Nah, jika memang itu komedo atau dilated pore of winer, apakah mahal biaya ke dokternya? Apakah BPJS menanggung? Mengingat kalo ke dokter kulit memang cukup mahal. Terimakasih.

Nyeri pada Anus dan Pangkal Penis Saat BAB dan BAK

Info penanya: Pria, 43 Tahun

Salam kenal Dokter.Saya SOFYAN. Asal makassar.Saya merasakan sakit nyeri pd anus dan pangkal penis bila hendak buang air besar dan kecil itu tandanya sakit apa dok dan apa obatnya. Sekian dan terima kadih sebelum dan sesudahnya

Keseleo pada Kaki

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Saya habis keseleo pada 48 setelah kejadian saya sudah bisa mulai jalan tanpa tongkat. Pertaxaan saya kenapa lebam birunya tdk mereda malam semkin hari semakin membiru bahkan hampir ke jari". Padahal yang keseleo cuman pergelangn kdki saya.b mna penangnanx dok.?

Merawat Luka Operasi

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dokter saya sudah 6 hari sejak operasi mata ikan di telapak kaki, namun 3 hari terahir daerah sekitar luka terasa gatal, bukan pada luka bekas jaitan nya. Ketika saya buka perban untuk diganti daerah yg gatal terlihat seperti berisi air, padahal lukanya slama ini tdk pernah terkena air. Memang sbelum operasi daerah itu pernah gatal berisi bintik2 air, namun tadiya sudah hilang sebelum operasi. Terimakasih dok mohon dibalas dengan cepat.

Penyembuhan Luka Operasi

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Ijin dok mau tanya, Saya udah dua Minggu operasi payudara (mastitis) tpi luka jahitannya gak menyatu dan masih mengeluarkan darah dan bernanah. Dan udah konsultasi dengan dokter , Bekas luka itu dijahit kembali. Apa itu masih bisa menyatu atau tdak dok. Dan masih terasa nyeri.dan apa penyebab itu luka jahitan gak nyatu dok

Perawatan Luka

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat malam dok saya mau tanya di dagu anak saya pada awal nya ada bekas luka seukuran kuku jari bayi awalnya luka anak saya udah mengering tapi setelah 2 hari kok bekas lukanya jadi cenang dan mengeluarkan seperti cairan gtu dok trs paginya masih baik2 saja tetapi pas siangnya muncul 2 bintik kecil dan berair dan dibagian atas bibir muncul seperti luka bekas dicubit trs pas besoknya luka anak saya jadi seperti bintik dan berair kiraw knp ya dok ? Mohon dijawab terima kasih. .

Usus Buntu, Apakah Harus Dioperasi?

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Pagi dok, saya lagi d rawat di rumah sakit indikasi infeksi usus buntu, apakah bisa sembuh tampa operasi atau harus operasi, sekalian minta tips nya untuk istri saya supaya terhindar dari usus buntu terima kasih dok

Benjolan di Wajah

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Permisi dok, diarea muka saya dekat mata sebelah kanan atas hidung disitu ada benjolan kecil tapi tidak sakit maupun gatal, tapi dapat terlihat jika hanya saat saya mengangkat alis. Itu kenapa ya dok? Dan bagaimana cara menyembuhkannya? Makasih..

Benjolan Payudara Setelah Haid

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Mf dok mau nanyak.. Ada benjolan pada di dlm payudara istri sy itu terjadi setelan datang bulannya.. Dan benjan itu agak besar... Apakah itu termasuk kanker apa bukan????

Benjolan di Ketiak

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok aku mau tanya ketiak aku bengkak tapi nggak sakit itu apa sih dok. Tapi ngga ada benjolan

Penanganan Tumor Jinak

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok saya mau tanya, sy mengalami benjolan di kepala bawah bagian belakang sebelah kanan dok, pernah saya CT Scan dan hasilnya disitu tumor jinak di bagian luar tengkorak dok pada tahun 2013 sampai sekarang, sy mau tanya dok apakah penyakit tumor jinak saya harus d angkat cara operasi dok,tetapi yang saya rasa sekarang kepala sering pusing dan d area benjolan itu sering sakit dan terasa panas dok, kalau tidak di angkat cara operasu apakah suatu saat tumor jinak akan jadi tumor ganas dok, terimakasih dok, mohon penjelasannya..

Laboratorium Darah Pasca Operasi

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Malam dok Sekitar 2 bulan yg lalu sy menjalani operasi kantung empedu, saat itu leukosit saya mencapai 17. 000 Setelah operasi sy merasa lemah lesu dan tidak bertenaga serta gampang pingsan,, sy pikir itu proses dr penyembuhan pasca operasi Tapi seminggu yg lalu sy pingsan lagi dan mengalami mual munyah serta pusing.. Sy sdh berobat ke dokter tp tak kunjung ada perubahan,, hari ke 5 sy tidak dapat asupan makanan hingga akhirnya di rawat di rumah sakit... Hari pertama d rawat sy menjalani serangkaian tes, salah satunya tes lab,, hasilnya leukosit sy 18.700 dan yg lainnya dalam batas normal... 3 hr kemudian sy cek darah lagi,, hasilnya leukosit saya mengalami kenaikan menjadi 25.800 dan trombositnya juga ikut naik dari 382.000 menjadi 502.000 Yg ingin sy tanyakan 1. apakah berbahaya jika hasil lab sy mengalami kenaikan yg cukup drastis 2. Kira kira sy sakit apa 3. Bagaimana caranya supaya leukosit dan trombosit sy kembali normal... Terima kasih

Penyebab Benjolan pada Perut

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok.. setelah melahirkan, ada benjolan di perut bagian kanan bawah.. benjolannya hilang timbul.. dan tidak terasa nyeri.. kira kira kenapa ya dok??? Setelah melahirkan juga saya pernah di kuret, karena sebagian placenta tertinggal di dalam.. dan sudah cek up kembali kalau rahim saya sudah bersih.. Apa kuret yang pernah saya alami itu yang menyebabkan benjolan pada perut saya dok dok?? Terimakasih

Kaki Bengkak dan Luka Robek

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Assalamualaikum Mt siang dok Say mau tnya Kaki sya terkena kayu kulit y trkelupas dn kelibtn tulang kaki y..yg d dekat urat...tr sembuh..tr bengkak skit dok.jln aj nahan y skit bgt..knpa y dom

Operasi Transgender

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok saya ingin menjadi transgender, obat apa yah yg bisa menimbulkan payudara dan tubuh seperti perempuan?

Seputar ambeien

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok Apakah ambeien bisa menyebabkan kematian?

Seputar ambeien

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok Apakah ambeien bisa menyebabkan kematian?

Seputar ambeien

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok Apakah ambeien bisa menyebabkan kematian?

Seputar ambeien

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok Apakah ambeien bisa menyebabkan kematian?

Seputar ambeien

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok Apakah ambeien bisa menyebabkan kematian?

Seputar Ambeien

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok Apakah ambeien bisa menyebabkan kematian?

Seputar ambeien

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok Apakah ambeien bisa menyebabkan kematian?

Seputar Ambeien

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok Apakah ambeien bisa menyebabkan kematian?

Seputar Ambeien

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok Apakah ambeien bisa menyebabkan kematian?

Seputar Ambeien

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok Apakah ambeien bisa menyebabkan kematian?

Seputar ambeien

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok Apakah ambeien bisa menyebabkan kematian?

Seputar Ambeien

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok Apakah ambeien bisa menyebabkan kematian?

Seputar Ambeien

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok Apakah ambeien bisa menyebabkan kematian?

Bunyi Tulang Setelah Jatuh

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok,saya abis jatuh & engsel siku tangan saya patah/bergeser sya ga terlalu faham. Pertanyaannya setelah di gif spt ada rasa bunyi "tuk" disuku yg patah tp ga sakit apa itu wajar dok ?, APA krn tulangnya blom nyatu jd sering ada bunyi spt itu,

Daging Tumbuh di Sekitar Anus

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

saya mau tanya, kalo di anus ada daging tumbuh knp ya? awalnya kecil tpi kok setaun terakhir ini tambah besar. Saya jarang duduk karna kerja harus berdiri. Rasanya nggk sakit, BAB jg lancar. Mungkin sesekali suka gatal dn rasanya panas.

USG Payudara

Info penanya: Pria, 27 Tahun

dok, mau tanya klo hasil usg mammae seperti ini maksudnya apa? Mammae O+ posisi jam 1 : Lesi hypoechoic sebagian tepi ireguler dengan kalsifikasi + (ukuran 1,8 x 0,8) lesi kistik +_ 8 mm Kesan : -massa ... di pada mammae dextra jam 1 dengan lesi kistik di sekitarnya DD/: fibrokistik lession, makfrang - tak tampak pada massa mammae sinistra - tak tampak lymphadenopathy axilla makasih

Patah Tulang Kaki

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Saya menderita patah tulang Fibula,. Untuk penanganan nya gimana ya dok? Perlu operasi kah, apa cukup dengan gips?

Benjolan di Leher

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok di leher sebelah kiri ada benjolan kecil, gak sakit sih klo dipegang tapi leher belakang suka ngrasa pegel sama kepala sering pusing. Kenapa yah dok ?

Nyeri Pada Jempol Kaki

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Assalamualaikum dok,saya mau bertanya dok,sehabis saya bermain bola kaki saya terasa sakit di bawah tulang sebelum ibu jari kaki, mohon bantuannya dok saya takut saya mengalami cedera yang serius, dan bagai mana cara menyembuhkan nya? Mohon bantuannya dok,terimakasih ,assalaualaikum

Nyeri Jari Jempol

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Assalamualaikum dok,saya mau bertanya dok,sehabis saya bermain bola kaki saya terasa sakit di bawah tulang sebelum ibu jari kaki, mohon bantuannya dok saya takut saya mengalami cedera yang serius, dan bagai mana cara menyembuhkan nya? Mohon bantuannya dok,terimakasih ,assalaualaikum

Cara Menambah ASI

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Asslamualaikum dok. Maaf saya mau tanya soal Memperlancar ASI lagi. Saya dulu ngasih Asi saja sama anak. Waktu dia umur sebulan kan kena batuk akhirnya saya kasih sufor. Skrg udah 3bln minum sufor.Asi jadi kering gk mau keluar.Caranya biar asi lancar lagi gmna ya dok. Trimakasih

Konsistensi BAB Berubah-ubah

Info penanya: Pria, 3 Tahun

Siang dok... Saya mau tnya 6 bln yg lalu anak sy sudah operasi hisprung Apakah normal jika bab ank sy masih tdik normal Trkadang keras bs smp 3x shari Dan trkadang encer bs smp 8x sehari Tp perut nya tidak buncit n kembung Sya mohon pencerahan nya dok Trims

Agar Bekas Luka Operasi Cepat Kering

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Saya operasi tulang pinggul yang geser 5cm Setelah plng dari rumah sakit luka operasi saya di rawat oleh kepala mantri puskesmas Selama 1 minggu 1 minggu di lalui saya terinfeksi luka nya dan berdarah Lalu saya kontrol ke rumah sakit yang dulu saya di operasi Kata dokter saya di suruh ngajar lagi Setelah ngamar lagi jaitan operasi saya tidak jadi Saya di rumah sakit 2 minggu Dan luka saya jadi luka terbuka Dan nutup dgn kulit saya sendiri Tapi ada luka operasi saya yg 7cm itu belum nutup dan kering Caranya biar luka operasi ku nutup sama kering bagaimana dok?

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Maaf dok saya mau tanya, saya sering mengalami ejakulasi dini, cuma dikocok 5 menit udh keluar lagi dok, sy takut pasangan sy nanti kurang puas, kira2 gmn ya dok? Apa penyebabnya? Terima kasih

Nyeri Tumit

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, belakangan ini saya merasakan sakit di tumit saya sebelah kanan setelah bangun tidur, dan terkadang saat berjalan. Punggung saya juga terkadang sakit yang saya kira karena saya terlalu banyak tiduran dan kurang aktivitas serta kurang berolahraga. Apakah ini merupakan suatu gejala sakit dok? Mohon penjelasannya

Benjolan di Dekat Anus

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok mau tanya , maaf agak jorok di dekat anus tapi bukan di anusnya di pinggirnya ada benjolan se kedelai dan kalo di pegang atau buat duduk terasa nyeri dan buang air juga tidak bisa lancar seperti biasanya ,dan benjolan itu ada di bawah kulit seperti gumpalan daging yg mengeras di dalam ,sampai saat ini masih terasa nyeri

Nyeri Setelah Tabrakan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Saya minggu lalu jatuh dan tabrakan motor 2 kali di hari senin dan jumat dok.. Untuk lecet lecet sdh berkurang.. Tp dada saya bagian kanan juga bagian tulang ekor masih sering merasa nyeri.. Apalagi saat ditekan dan berpindah posisi Knp bs seperti ini ya dok.. Brp hari batas waktu mengalami nyeri tsb shg hrs diperiksakan lbh lanjut.. Posisi jatuh sya terjengkang ke belakang

Pertanyaan - #255941

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Pagi Dok, saya mau tanya ayah saya 3 mingggu yg lalu mengalami tertusuk paku. tetapi sdh di bawa ke Rumah Sakit dan dilakukan penangan. tapi kenapa kaki ayah saya tetap membengkak sampai sekarang ya dok. apakah itu berbahaya atau tidak. terimakasih

Benjolan pada Kepala

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat malam.dok saya mau tanya dikepala saya bagian kanan ada benjolan sejak lahir dan awal benjolan kecil sekrang umur saya 26 dan tidak terlalu besar apa kah benjolan tersebut dan benjolan itu tidak sakit jika dipengan lentur

Gangguan Pertumbuhan Tulang Belakang

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Assalamu alaikum dok, saya mau tanya tulang tulang belakang itu berubah jadi pendek sehingga badan jg mengikuti dan berubah menjadi padat dan lehernya juga pendek. Penyakit apa yang dideritanya Terimakasih😊

Benjolan Di Bahu

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok, saya Asri. Saya mau tanya dibahu suami saya ada terdapat benjolan kecil seperti bisul udah lama sekitar 2 tahun mulai tumbuh benjolan tersebut. Tanpa ada rasa sakit, saya pernah peras benjolan itu yg kluar nanah dan nanahx bau nya nta ampun. Penyakit pa ya dok ?? Tq

Benjolan di Daerah Lubang Vagina

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya ingin bertanya. Kenapa didalam lubng vagina saya seperti dipenuhi daging dan ada 1 lubang yg sangat kecil tempat keluarnya cairan putih. Apakah itu hal yg wjar atau gejla suatu penyakit. Karena sy belum prnah berhubungan intim dan sya merasa heran karena lubng itu sangat kecil dan sprtinya jari pun tidak cukup untuk masuk. Dan dimana letak selaput darah yg sebenarnya.