Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Benjolan pada Lutut

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok kalau benjolan di lutut kiri depan sifatnya kenyal mudah digerakkan itu kenapa ya dok, apakah bahaya

Benjolan pada Lutut

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok kalau benjolan di lutut kiri depan sifatnya kenyal mudah digerakkan itu kenapa ya dok, apakah bahaya

Penanganan Bekas Luka

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Hallo dok... Saya mau bertanya.. Dok beberapa minggu yg lalu jari tengah saya seperti ke susuban kayu dok....saya gunting kecil permukaan kulit nya luka sedikit membulat seperti itu dok... Dan luka nya masih belom kembali tertutup dok... Apakah ini infeksi dok... Cara mengatasi nya seperti apa yaa dok..trimakasih...

nyeri perut bawah kiri

Info penanya: Pria, 36 Tahun

dok saya punya perut sebelah kiri bawah nyeri itu kenapa yach dok

Pertolongan setelah Digigit Anjing

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Hello dok Saya semalam di gigit anjing tanpa sengaja.saya hanya sedik luka berdarah apakah saya itu terkena rabies?

Benjolan di Leher

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Hi dok, saya mau bertanya...Mama saya memiliki benjolan kecil di leher(sudah lama).. namun benjolan kali ini terlihat lebih besar dan mulai terasa sakit... Hal itu membuat untuk membuat ibu saya ya jadi susah menggerakkan kan badannya atau seperti sakit terus itu membuat badan mama saya jadi lemas itu kenapa ya dok dan bagaimana solusinya.. Terimakasih

Nyeri lutut kanan

Info penanya: Wanita, 52 Tahun

Slmt siang dok. Lutut kanan saya sangat sakit, sudah berobat akupuntur seminggu sekali dan sudah minum obat herbal untuk mengobati lutut. Tapi masih terasa sakit. Kalo untuk shalat dan duduk diantara dua rukuk, atau lutut terlipat sangat sakit. dari duduk mau berdiri juga sakit. Kaki kiri yg jadi tumpuan. Mohon solusinya ya dok. mksh

sakit punggung bagian atas

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Siang Dok, sy sudah 4hari Sakit punggung bagian atas...sakit terasa ketika bangun tidur..kira2 penyebab dan solusinya bgmna ya? Trms..

Benjolan Dijari Kelingking

Info penanya: Pria, 40 Tahun

dok.. di jari kelingking kanan saya ada benjolan lunak teratur yang sdh lama sekali,skrg terasa sakit sekali bahkan hanya di eluspun .tolong dokter apa ini berbahaya

Operasi Kista Duktus Tiroglosus

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Selamat siang dok, saya mau tanya,Apakah anak umur 3 tahun sudah dibolehkan untuk operasi pada penyakit Kista Doktus Tirogolus? dan apakah masih ada cara lain selain operasi agar bisa sembuh atau benar2 hilang pd benjolan tsb. dan kira2 biaya minimal biaya berapa yah kalau dilakukan operasi pd anak umur 3 tahun? Terima kasih dok

benjolan pada bekas luka

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok suami saya tiga tahun yg lalu mengalami kecelakaan dan dijahit di bawah mata. Selama tiga tahun ini bekas jahitan itu kadang terasa gatal.kalau digaruk garuk pelan sama suami saya, nanti muncul benjol tapi nanti kempes lagi. Tapi seminggu yang lalu bekas jahitannya gatal lalu di garuk pelan sama suami saya. Dan muncul benjolan sebesar biji jeruk. Keras dok kaya tulang lunak, bisa digeser geser.. tidak sakit kalau dipegang. Tapi kalau di geser geser sakit senit senit gitu dok. Kira kira itu apa ya dok? Mohon bantu jawab dok .terimakasih

benjolan di bawah ulu hati

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Dok sekarang ini kan sy hamil sekitar 10 Minggu. Tp perut sy ini ada kayak benjolan tepat di bawah ulu hati dan sering sakit dulu sy pernah periksa tp kata dokternya ini bukan penyakit tp usus yg naik keatas karna kulit perutnya tipis. Gimana ya dok cara nanganin ya apa ini TDK bahaya.

Luka Lecet di Anus

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok..mau tanya...apabila lubang dubur anak saya luka (lecet) karena tadi malam susah buang air besar..untuk menyembuhkan kembali luka lecetnya pakai obat apa Dok??terima kasih

Benjolan Di Dada

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Pagi dok,saya ada keluhan di dada kanan saya seperti ada benjolan sebesar biji salak tp didalam kulit bukan menonjol di luar nya. Jika ditekan sedikit sakit dan teksturnya agak padat dan tidak begitu kenyal. Saya takut jika itu adalah penyakit yg berbahaya. Kira kira apa ya dok?? Umur saya juga masih 15 thn.

Benjolan pada Pangkal Paha

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Halo dok, saya punya masalah benjolan di pangkal paha kiri saya, umur saya 17 tahun pria, benjolan ini tidak terasa sakit, hanya saya jika diurut pelan akan terasa sedikit saja, benjolan ini sudah terjadi sejak 5 hari, dan kondisi badan saya sngtlah sehat, itu kenapa ya dok?

Anyang-anyangan

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok saya sering kencing ayang ayangan dok apa penyakitnya dan cara mengatasinya terimakasih

Benjolan di Leher

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Hallo dokter Saya mau tanya tahun kemarin kan turus berat badan sampai 30kg dalam waktu yg singkat saya pikir saat itu hanya hal biasa dan saya priksa ke lab hasilnya baik Namun saat ada medical cekup di perusahaan saya dokter yang melakukan medical bilang bahwa dari ciri2 nya saya mengidap penyakit hipertiroid akhinya saya di rujuk.ke sebuah rumah sakit di daerah saya namun dalam pengobatan saya , saya di beri obat stelah saya minum itu saya slalu merasa tidak enak dan malah sering sakit akhir nya berhenti minum beberapa bulan ini namaun saya mengkonsumsi makanan yang di anjurkan untuk penderita tiroid namun saya merasa di leher saya malah ada benjilan kecil dok itu gmn ya

Benjolan Di Ketiak

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Awalnya saya beli deodoran pemakaian 2minggu rutin terasa sakit d bagian ketiak saya sebelah kanan.. dan selama itu timbul benjolan d ketiak... Dari saya sadar ada benjolan sampai sekarang benjolan tersebut masih ada.. kira2 2bln.. benjolannya klo d pegang atau d tekan sakit dan terasa panas... Kira2 knp itu dok?

Mengatasi Benjolan Perut

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Halo dok saya mau bertanya tentang penyakit saya. Penyakit ini berada si dekat kandung kemih dan dia membesar sebelum nya tidak ada gejala apa apa. Namun ketika tersentuh sedikit saja. Itu terasa perih dan sakit. Kenapa ya dok? Bisa di bantu?

leher membesar kanan dan kiri

Info penanya: Pria, 20 Tahun

selamat sore dok, saya mau tanya di leher saya bagian kanan ada benjolan dan ini terus memebesar tapi tdk tersa sakit jika di tekan sudah hampir 3 bln benjolan ini ada. sekarang leher saya bagian kiri juga tumbuh benjolan dan terus membesar, jadi leher kiri kanan saya ada benjolan. kira² apa penyebabnya ya dok?

muscle spasm

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Apakah muscle spasm bisa disembuhkan ?

Benjolan Dipaha

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Halo doc, Hari minggu kemarin saya jongkok 1 jam an sambil main game.. Lalu pada saat saya berdiri , Tiba tiba langsung muncul benjolan diameter 8cm an kalau diraba.. Tepat lokasinya itu 7cm dibawah pangkal paha.. Dan sangat sakit sekali kalau dipegang .. Saya belum ke dokter , dan belum di pijat krn takutnya otot sobek,,, Ini kira kira kenapa ya, dan solusinya bagaimana? Skrg rabu , masih sakit kondisinya sama,, Tdk ada warna merah pd kulit ... Benjolannya masih ada kalau diraba sangat jelas, dan sakit. Sudah saya kompres pakai es masih belum mengecil dan belum ilang rasa sakitnya

Pasca Ureteroskopi

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

jadi gini dok, saya pernah menjalani ureteroskopi, dan saya memiliki kegiatan pencak silat. apakah boleh setelah menjalani ureteroskopi ,lalu beberapa hari kemudian saya mengikuti silat tersebut?

Nyeri lutut kronis

Info penanya: Pria, 51 Tahun

dokter,lutut sebelah kanan bagian belakang terasa nyeri pada saat bangun dari jongkok,ini sudah saya rasakan lebih dari tiga bulan sudah beberapa kali konsultasi ke dokter klinik tapi tidak ada perubahan, apakah perlu di photo ronsen, mohon petunjuk atau obat apa yang harus sa pakai...terimakasih

Gangguan Haid Setelah Operasi Payudara

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

selamat malam dok, mau nanya bulan lalu saya operasi fam, tanggal menstruasi saya mundur dari tanggal normal dan waktu keluarpun ga lancar seperti biasa, apa itu termasuk efek pasca operasi??

Gatal di Anus

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Saya punya keluhan gatal di anus. Hal ini sudah lama. Saya sudah minum obat cacing tp gak pengaruh. Kira2 gimana solusinya Dok.

Infeksi paska operasi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo, saya mau bertanya terkait sembelit yang dialami pasien pasca operasi abses perianal. Juni 2019 lalu, saya melakukan operasi abses perianal, dan sudah sembuh seperti sedia kala. Tapi pada bulan September ini, saya mengalami sakit luar biasa di anus bagian kanan saya. Setelah berkonsultasi ke dokter bedah yang mengoperasi saya, beliau mengatakan bahwa saya mengalami sembelit sehingga infeksi kembali terjadi. Jadi, dokter pastikan abses saya tidak kambuh kembali. Masalahnya, saya sudah 5 hari ini demam tinggi, dan mengalami sakit luar biasa di anus bagian kanan. Posisi sakitnya juga bukan di luar/permukaan kulit. Tapi di anus bagian dalam. Saya tidak bisa duduk, bahkan saya hanya bisa tidur itupun dalam posisi miring. Dokter memberikan saya obat Laxadine untuk mengatasi sembelit, tapi obat tersebut tidak mempan. Dokter juga meminta saya mengkonsumsi buah dan sayur, dan sudah saya lakukan sesuai perintahnya. Sekiranya apa yang bisa saya lakukan untuk mengatasi penyakit saya ini? Karena saya sudah seminggu lebih tidak masuk kuliah. Terimakasih banyak.

Benjolan pada dada pria

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Permisi dok... Dok, (saya pria) di dalam kulit saya ( di puting bawah) ada benjolan kecil lebarnya seukuran kancing baju, benjolannya bisa digerakkan ( tidak menempel/tertanam ). Tidak terasa sakit, terasa sakit hanya bila dipegang / ditekan. jadi, nama penyakitnya apa ya dok? Mohon bantuannya, trimakasih...

Sisa Benang Jahitan Luka

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Halo team Dokter.. Bulan lalu saya jatuh dari motor yang membuat salah satu kuku jari saya pecah dan operasi ringan. Setelah beberapa waktu saya kembali ke dokter untuk mencabut jahitan, saya menemui 2 orang dokter dan semua mengatakan jahitan sudah terangkat semua. Sekarang luka sudah benar - benar kering dan sudah dapat melakukan aktivitas air. Tadi pagi saya mencuci tangan dan saya menyadari ada ujung benang jahitan yang menyembul keluar, apakah harus di angkat ya dok?.

Benjolan di Perut Bawah

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Saya mau bertanya dok,di perut bagian bawah ada seperti benjolan panjang ke kiri dok, muncul suadah hampir 2 minggu ini,benjolan nya terasa keras dan sakit dok,itu kenapa ya dok? Dan saya sedang hamil 12 minggu,apakah berbahaya bagi jani saya?

Biaya Operasi

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat siang, saya mau tanya, klo mau menjalani operasi amebiasis kisaran biayanya berapa y?

Benjolan Dibibir Anus

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat siang dokter, saya mau tanya apa benjolan kecil yang muncul di bibir anus itu selalu wasir ya? Karena saat BAB juga tidak berdarah, tidak terasa panas atau gatal juga, lebih baik bagaimana ya dok?

trigger finger

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Halo dok, Saya ingin bertanya. Kenapa ruas kedua jari telunjuk di tangan kiri saya sakit ketika ditekuk ya dok? Apalagi saat saya mencoba bermain biola saya. Saya pikir ini pegal biasa dan akan hilang sendirinya, tapi rasanya nyeri dan sudah berlangsung selama 2 minggu. Kira-kira kenapa ya dok?

Luka Nanah pada Ibu Jari Kaki

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau nanya, kaki sayakan luka bagian jempolnya dok, sebelumnya bernanah udah sering saya bersihin.. trus kelama lamaan ada daging nonjol keluar

Nyeri dan pegal pada tengkuk dan tulang belikat

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Sore Dok, Saya hampir setiap hari merasa pegal dan kadang nyeri di sekitaran punggung tepatnya area tulang belikat dan tengkuk yang kadang menimbulkan rasa gelisah dan feeling blue tiba-tiba. Kira-kira saya mengalami sakit apa ya Dok? dan juga prosedur perawatan yang saya harus lakukan seperti apa ya? dan dokter spesialis apa yang tepat untuk menangani sakit saya ini? Mohon infonya ya Dok. Trims, Edo

berdarah segar

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Dokter sudah 2 saya BAB disertai darah segar tapi tidak terasa sakit dan feses normal, gejala penyakit apakah saya dan apa obatnya. Mohon bantuannya

tumor apakah harus dioperasi?

Info penanya: Pria, 31 Tahun

saya penderita tumor sumsum tulang belakang tapi saya takut untuk operasi, apakah ada cara lain bisa ditempuh selain operasi?

Muncul Benang Setelah Operasi Hernia

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok, saya tgl 2 agustus operasi hernia, lalu tgl 28 keluar benang, aku periksa di mantri deket rumah, katanya gk papa, benang itu cima simpul, benang itu di tarik sekitar 3cm trs di potong, yg mau saya tanyakan, muncul benang kyk gitu apa memang gk apa2 dok? Saya takut terjadi infeksi. Krn operasi hernia yg kanan bernanah. Dan alergi benang itu bagaiana dok? Mohon jawabanya, trm kasih

Varises di Penis

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Saya mau tanya dok, untuk pembuluh darah yang membesar di bagian mr.p apakah itu wajar dok?

Benjolan di Leher

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

benjolan pada leher

Benjolan di Sekitar Anus

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok, apa penyebab ada benjolan lembek di area anus? Sebelumnya kecil seujung kelingking dan tidak mengganggu. Namun beberapa hari ini benjolan tersebut terasa lebih besar dan agak mulai mengganggu. Tidak sakit, hanya saja terasa seperti ada yang mengganjal terutama saat jongkok. Apakah berbahaya dok? Mohon jawabannya. Terima kasih

Mengemudi Paska Operasi

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Dok, bolehkah saya mengendarai motor paska di oprasi batu ginjal. Saya sudah 2 minggu lalu di oprasi dan sekarang luka jahitannya sudah kering. Terima kasih...

Bisul berulang

Info penanya: Pria, 62 Tahun

saya punya penyakit bisulan sembuh satu nanti tumbuh lg di tempat lain, sekarang lagi bengkaknya belum pecah gimana cara menanggulangi dibiarkan hingga pecah sendiri atau pergi ke polyclinik untuk di bedah terimakasih dokter

Benjolan di Payudara

Info penanya: Wanita, 47 Tahun

mau tanya dok, ada benjolan di payudara, apa harus operasi ?

Benjolan di Kepala

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Assalamualaikum wr.wb. Saya ingin bertanya kepada dokter. Di kepala bagian belakang kanan bawah saya terdapat benjolan sebesar kacang polong seperti kelenjar, tekstur nya keras seperti menempel ke kepala dan ketika di sentuh tidak menimbulkan rasa nyeri. Apakah berbahaya atau tidak? Mohon di jawab.

Benjolan di Lipat Paha

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, kenapa ya tiba2 ada benjolan dan sedikit bengkak di lipatan paha (selangkangan). Sebelum bengkak saya mengalami susah BAB dan bolak-balik wc. Apa penyebab benjolan dan apakah berbahaya?

hasil USG payudara

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat Siang Dokter, Mohon informasi & penjelasannya untuk hasil pemeriksaan : USG Colour Doppler Mamae bilateral, klinis tumor mamae dextra, hasil : Mamae Dextra : Cutis dan subcutis tak menebal, tampak lesi isoechoic pada jam 12 jarak kl. 1cm.dari areola mamae dextra, ukuran kl.9.5 mm. x 6.1mm. x 9.1 mm. dan lesi anechoic pada jam 12 ukuran kl. 5mm x 3 mm. batas tegas , bentuk oval, tepi licin. pada pemeriksaan cds vasculer tak tampak diinteralesi. Mamae Sinistra : cutis dan subcutis tak menebal jaringan fibroglandulair prominent lesi isoeshoic pada dinding thorax midsternum sinistra, ukuran kl.14,2 mm x 7,2 mm. batas tegas, bentuk oval, tepi licin pada pemeriksaan cds vasculer tak tampak diinteralesi regio axilla dextra 14,3 mm x 4,9 mm dan sinistra : 15,5 mm x 8,0 mm. kesan : massa solid mamae dextra, birads2, FAM dan dinding thorax midsternum sinistra dd:lipoma fibrocystic mamae dextra lymphadenopaty axilla bilateral mamae sinistra tak tampak kelainan. Demikian, terima kasih sebelumnya atas penjelasan diatas.

kutil pada kulit kepala

Info penanya: Wanita, 61 Tahun

Pada kulit kepala saya ada kutil dan membesar Apakah perlu dibuang dan klu dibuang apakah merupakan tindakan operasi ? Dan apakah perlu bermalam di rumah sakit . Trimakasih Juliana

Pengobatan Wasir

Info penanya: Pria, 52 Tahun

Untuk wasir yang sdh ada benjolan dan kalo pas bab kadang terdorong, sehingga musti didorong kembali kedalam. Apakah masih bisa diatasi dgn cara pengobatan biasa tanpa tindakan?

Penyebab Sakit Perut

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Assalamu'allaikum dok... Mau nanya ini apa penyebab keseringan sakit perut malah hmpir tiap hari. Dan klu makan pun sering di muntahkn? Perut tdk bisa mengisi makann setiap mkn pasti muntah. Kira2 itu penyakit apa ya dok?

Cedera dan retak tulang lutut pada anak

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Selamat sore dok. Anak sy 1 th lalu terjatuh, tp waktu itu cuma memar. Sy baru tahu kaki yg bekas cidera itu lebih menonjol (tepatnya di tulang kering bawah tempurung lulut) ketika dia bilang kl terasa nyeri akhir2 ini. Sthl sy periksakan tryt tulangnya retak. Apakah tonjolan itu bisa hilang? Bagaimana caranya?

Cara menghilangkan keloid

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, Bagaimana cara menghilangkan keloid (bekas jahitan dan bekas luka bakar) tolong solusinya , harus operasi plastik atau gimana ?

Bengkak Kelenjar Getah Bening

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, 2 minggu yang lalu saya baru melakukan operasi kelenjar getah bening, hasil pemeriksaan menunjukkan penyebabnya adalah infeksi, tapi 2 hari yang lalu muncul benjolan di atas bekas operasi kemarin, mungkinkah kelenjar getah bening itu muncul lagi? apakah ini berbahaya? bisakah benjolan tersebut hilang dengan sendirinya?

Nyeri Pinggang Kiri

Info penanya: Wanita, 48 Tahun

Selamat malam, dok. Sudah tiga hari ini pinggang sebelah kiri saya sakit berdenyut, panas, kebas, dan gatal. Bahkan menjalar sampai ke sisi kiri perut. Itu kenapa ya, dok? Mohon penjelasannya. Terima kasih.

Pemeriksaan Penunjang Kista Payudara

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

perlukah penyedotan cairan kista payudara melalui aspirasi jarum halus dilakukan berulang, jika setelah dilakukan penyedotan cairan, setahun kemudian saat dilakukan USG payudara, kistanya msh ada dan berisi cairan? tapi jika setelah cairannya diperiksa ke laboratorium dan hasil labnya dikatakan bahwa tidak terdapat tanda-tanda keganasan, apa masih perlu dilakukan USG payudara minimal setahun sekali untuk mengetahui kondisi kista payudaranya? Tks

Penyedotan Cairan Kista

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

jika setelah dilakukan penyedotan cairan kista dan kistanya masih ada, apa tidak berbahaya jika tidak dilakukan penyedotan cairan lagi? atau bagaimana?

Seputar Kista Payudara

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

dok, apa kista di payudara, setelah dilakukan aspirasi jarum halus, cairan di kistanya disedot, jika kistanya masih tetap ada, apa tidak berbahaya jika tidak dilakukan tindakan apa2 lgi?

Benjolan Dekat Anus

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Selamat Pagi Dok, saya pria 35 tahun ada seperti daging tumbuh di bagian pangkal pantat dekat dengan lubang anus,apakah ini kutil atau penyakit lain karena kalau di sentuh terasa sakit,bagamana cara mengobatinya? terima kasih

Benjolan di Anus

Info penanya: Pria, 35 Tahun

selamat pagi dok, saya samirin mau tanya perihal daging tumbuh di dekat lubang anus degan ukuran sebesar beras, yang akhir2 ini sedikit menggangu dan terasa sakit kalau di sentuh ,jenis peyakit apa ini dan apa yang harus saya lakukan untuk pencegahan dan mengobatinya?

Buah Zakar Anak Membesar

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Dok, anak sy laki2 usia 9th, hampir 2 mggu ini sering anyang2an. Tdk ada demam. Sdh tes darah dan urine, hasilnya normal hnya trombosit 479rb. Dan setiap anyang2an kambuh, testisnya membesar. Bagaimana mengatasinya dok?