Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Suntik Varises

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Bolehkah pasca suntik varises, bagian siku dipasangi deker ?

Papiloma Anus

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat siang Dok, saya memiliki fistula ani dengan 2 cabang di pantat saya. Setiap saya berak, seringkali keluar daging warna putih dari anus. Setelah dicek menggunakan anuskopi, Dokter mengatakan bahwa saya memiliki papiloma di dalam anus. Saya ingin bertanya apa papiloma bisa sembuh sendiri? Apakah papiloma saya terjadi di dekat anus saja, atau di usus besar bagian dalam (yang tidak terjangkau anuskopi) juga kemungkinan ada Dok? Terima kasih

turun berok

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok, saya mau tanya.. saya sedang hamil 15w hampir 16w.. Maaf, ketika BAB saya keras kenapa suka ada yang berasa turun di perut kanan bawah.. apakah itu janin atau kandung kemih? Nah, ketika di bawa berbaring, seperti tonjolan. Lama kelamaan hilang.. Selama kehamilan baru 2x merasa ada yang turun ketika sembelit dan pup keras dok. Ketika sujud dan berbaring hilang sendiri. Tapi selama ini tidak ada keluhan apa2. Mohon pencerahannya dok.

Benjolan di Anus

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Halo dok. Gini di dekat anus saya ada benjolan tetapi tidak menggangu dan tidak pernah masuk dan tetap disitu. Saya kadang BAB bercampur darah dan setelah BAB terkadang perih. Tolong penjelasannya ya dok. Terimakasih.

Benjolan dekat Lubang Tindik

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo sayq mau tanya , di dekat lubang tindik saya ada benjolan kecil berwarna merah kaya jerawat .kalau disentuh / tidak disentuh tidak ada rasa sakit / nyeri atau tpatnya cuman sakit sedikit , malah lebih ke rasa sakitnya itu ga berasa . Itu kenapa ya dok ? Cara menghilangkan + mengobatinya gmn ya ?

Memar di Punggung

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Hi Dokter, Saya seringkali minta diinjakin anak saya yg 7thn berat 30kg sepanjang tubuh saya (tengkurap) . Sekalinya pernah saat diinjak itu saya merasa sakit sekali di tulang punggung (seperti memar) dan sudah sekitar 2 minggu rasa sakit nya belum hilang. Tapi saya tidak yakin itu karena diinjak anak saya, bisa karena penyebab lain. Pertanyaannya dok tahu gak ya itu kira2 karena apa? Dan sebaiknya saya berkonsultasi dengan Dokter spesialis apa? Terima kasih

Bursitis

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok, saya mau bertanya teman saya divonis mengidap penyakit bursitis TB sebenarnya penyakit seperti apa bursitis TB itu. Terimakasih sebelumnya dok

Penyembuhan Patah Tulang

Info penanya: Pria, 32 Tahun

pagi dok,saya yulianti umur 32 tahun,1 minggu yang lalu saya terjatuh di kamar mandi yang mengakibatkan tulang di bagian pergelangan tangan kiri saya patah sedikit setelah melalui tindakan pijat dan berobat ke dokter,saya ingin tanya kira2 kapan tangan saya dapat sembuh normal kembali dan apa yang harus saya konsumsi agar tulang yang patah dapat cepat menyatu?terimakasih.

Benjolan di Dada

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Muncul benjolan di dada bagian atas terus jika di pencet keluar cairan yang baunya tidak sedap penyakit apa sok?

Kulit Kemasukan Duri

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya beberapa hari yang lalu duri masuk kedalam kaki saya, hal itu membuat kaki saya berdarah, saya sudah mencoba berbagai hal untuk mengeluarkannya tapi duri tidak kunjung keluar apa yng harus saya lakukan dok

Buah zakar besar sebelah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Ass...dok mau tnya. Ank sya umurnya 3 thn buah zakarnya bsar sbelah bkan hernia ttapi mcam cairan sdah lma kok blum bsa hilang apkah hrus di oprasi dokk..... Kra" klau hrus di oprasi umurnya hrus brapa thun??

Sering Ngompol Pada Orang Dewasa

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Saya mau tanya dok, dulu kata mamah waktu saya kecil saya pernah jatuh dari tangga, dan alat kelamin saya mengalami pendarahan. Dari situ saya sering ga bisa nahan pipis dan saya juga sering ngompol. Udah banyak cara dilakukan buat ngobatin saya biar ga ngompol terus tapi gaada yang berhasil. Saya mulai jarang ngompol di SMP. Dari situ saya hanya ngompol kalo saya mau datang bulan. Biasanya seminggu sebelum datang bulan saya akan rutin ngompol dan bila satu hari saya ga ngompol berarti besoknya saya datang bulan, ini bermula saat saya smk. Saya juga pernah di urut kalo kata orang Sunda mah di Sangsurkeun tapi saya ga kuat saya sampe jerit jerit kesakitan. Apa ini akan berakibat fatal dok? Apa yg harus saya lakukan? Apa ini akan berbahaya? Saya juga sering sakit bahu sebelah kiri sekalipun saya simpan beban tas di sebelah kanan, tapi bahu kiri saya yang selalu sakit kira-kira kenapa ya dok? Apa ini juga dampak dari saya jatuh waktu kecil?

Bentuk Badan Ideal

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok, mau tanya tapi bukan mengenai penyakit. Apa ada operasi plastik untuk merubah penampilan/ciri fisik untuk org yg sangat jelek? Saya lahir dari kedua orangtua orang desa yg fisiknya sangat jelek hampir keseluruhan, dari mulai tampilan wajah, bentuk struktur tengkorak yg jelek dan aneh, kepala lonjong, mulut maju dgn bibir memble, postur/struktur tubuh buruk, bentuk/ukuran tulang tubuh besar, rambut sangat keriting, dan warna kulit kuning pucat. Bagaimana ya dok fisik saya terlihat sangat tidak menarik dari sisi manapun dan terlihat culun dan bloon, apa bisa diubah kah dok melalui bedah plastik agar penampilan fisik saya tidak mirip dgn orangtua saya? Terimakasih, laki2 24th

Benjolan Nyeri Pada Telapak Kaki

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Siang dok saya mau tanya di telapak kaki saya ada benjolan berwarna merah .benjolan itu tiba2 aja datang dan kalau saya nginjak tanah atau apapun itu terasa sakit .penyakit apa ya dok ? terimakasih

Sunat di Usia Dewasa

Info penanya: Pria, 34 Tahun

dok kalau sunat umur 30an lebi bahaya nga dokter?trus setelah sunat lama penyembuhannya berapa bulan?trus biaya sunat brapa si dok?trmks

Bisul di Ketiak

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, saya ada bisul di ketiak tapi sudah lama tidak pecah juga dan sekarang seperti keluar daging, itu kenapa ya? Saya dikasih obat trifastan, grafazol 500 metronidazole, dan obat dexanta aluminium hydroxide 200mg. Obat mana yg paling efektif dan pas utk saya minum? Terima kasih.

Penyembuhan luka

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dokter, 2 minggu lalu saya terjatuh dari motor. Lutut saya terluka dan agak dalam (luka luar). Awal jatuh ditolong bidan dan mengatakan untuk di jahit. karena saya takut, maka saya tidak mau dijahit. Bagian luka (lecet2) yang lain seperti di area bibir atas, tangan sudah mulai mengering dan mengelupas dengan bantuan obat salep dari puskesmas. Namun yang masih basah tinggal bagian lutut. Pertanyaanya adalah apakah jika luka yang dilutut ini akan sembuh walau tanpa di jahit? Untuk kondisi saat ini, lutut saya tidak saya tutup dengan perban karena dari kemarin sudah ditutup perban namun selalu berdarah dan basah kembali ketika perban dilepas untuk diganti yang baru. Mohon arahannya. Terima kasih

Benjolan di Leher

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Dokter saya mau tanya, tadinya tenggorokan saya serasa seperti radang, dan keesokan harinya sebangun tidur ada benjolan di bagian kiri atas leher, itu seperti urat"yang kaku, setiap jantung saya berdetak kencang kepala saya pusing, tolong bantuan nya dok terimakasih

Benjolan di Leher

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Dokter saya mau tanya, tadinya tenggorokan saya serasa seperti radang, dan keesokan harinya sebangun tidur ada benjolan di bagian kiri atas leher, itu seperti urat"yang kaku, setiap jantung saya berdetak kencang kepala saya pusing, tolong bantuan nya dok terimakasih

Benjolan di Leher

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Dokter saya mau tanya, tadinya tenggorokan saya serasa seperti radang, dan keesokan harinya sebangun tidur ada benjolan di bagian kiri atas leher, itu seperti urat"yang kaku, setiap jantung saya berdetak kencang kepala saya pusing, tolong bantuan nya dok terimakasih

Buah Zakar Turun

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok, mau nanya kantong zakar turun dikarenakan apa?

Nyeri Perut Riwayat Usus Buntu Infiltrat

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Siang dok. Saya mw tanya, saya pasien usus buntu infiltrat sejak november 2018, daya sudah jalani rawat jalan sejak itu kurang lebih 3 bulan, dan kemarin lusa tiba" perut bawha bagaian kanan saya nyeri sekali seperti waktu pertama. kenapa ya dok? dan tindakan apa yg sesuai? Terima Kasih

Penanganan Hemorroid

Info penanya: Pria, 21 Tahun

permisi, saya mau bertanya. apakah penyakit hemorrhoid bisa disembuhkan tanpa harus melakukan operasi ?

Benjolan di Payudara

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Ada benjolan d skitar puting payudara pa tu kangker pa bkan y

Sendi Kaku

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Halo dok, saya pria 40 tahun, pekerjaan banyak duduk, 90% kerja diruangan, jarang berolahraga, 1 tahun terkahir ini saya mengalami gangguan susah gerak, susah bungkuk, pergelangan kaki lutut dan pinggang kaku, tapi tidak ada nyeri / sakit, sudah ke dokter umum, ke dokter ortopedi, ke dokter saraf, semua baik2 saja, cek lab normal2 aja, sampai akhirnya saya membaca artikel tentang gangguan muskuloskeletal, apa obat yang tepat buat gangguan muskuloskeletal dok ?

Tumbuh Daging di Paha

Info penanya: Pria, 35 Tahun

selamat siang Dok.... saya mempunyai masalah yang mengganggu karna di paha saya semacam ada daging tumbuh, bentuk nya agak memanjang dan lembek. tapi kalau dipegang atau ditekan tidak terasa sakit dan tidak gatal juga. terima kasih

Cara Mengatasi Ambeien

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Assalamualaikum dok Saya Mau tanya dok, saya punya penyakit ambeien dok 3 hari yg lalu kambuh setelah 3 tahun nggak kambuh dok sekarang kambuh dok lalu saya beli obat Ambeven stelah saya minum obatnya benjolannya kok bertambah ya dok

Cara Mengatasi Ambeien

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Assalamualaikum dok Saya Mau tanya dok, saya punya penyakit ambeien dok 3 hari yg lalu kambuh setelah 3 tahun nggak kambuh dok sekarang kambuh dok lalu saya beli obat Ambeven stelah saya minum obatnya benjolannya kok bertambah ya dok

Penyebab BAB Berdarah saat Haid

Info penanya: Pria, 26 Tahun

mengeluarkan darah haid saat buang air besar saja tetapi dari bulan oktober 2018 belum haidf hingga sekarang

Nyeri bahu sebelah

Info penanya: Pria, 34 Tahun

dok ku mau nanya knpa pundak aku suka skit sebelah ajh mau tau penyakit aph mksih

Ambeien atau Wasir

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok,saya ingin bertanya. Gimana caranya untuk menghilangkan ambeien . Ada gak obatnya untuk menghilangkan ambeien nya?

Skleroterapi (suntik varises)

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat pagi Dokter, saya bagus usia 19th. Saya sedang mengikuti seleksi penerimaan polri tahun ini. 2 minggu yang lalu saya suntik varises di betis sebelah kiri saya. Yang mau saya tanyakan,kenapa pembuluh darah saya seperti membesar dan terasa menonjol saat disentuh, padahal dibagian tersebutlah yang 2 minggu lalu disuntik oleh dokter bedah. Apakah ini normal dok? Atau saya perlu suntik lagi? Terima kasih dokter, mohon penjelasannya.

Nyeri lutut dengan riwayat cedera

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat pagi dokter, saya mengalami nyeri lutut saat ini padahal sebelum2nya sudah tidak pernah.. memang beberapa waktu sempat terdapat cidera pada lutut saya, dan sudah hilang setelah beberapa lama saya mencoba latihan split dan ada rasa sakit di dekat lutut. setelah beberapa kali latihan split, rasa sakit tidak terasa lagi dan malah terasa normal tapi, selang 2 hari lutut saya terasa nyeri hanya saat naik tangga.. apakah cedera itu kambuh lagi ya dok atau ini hanya perlu diistirahatkan?? Terima kasih Dokter

Sunat Pada Dewasa

Info penanya: Pria, 34 Tahun

dok kalau sunat umur 30an lebi bahaya nga dokter?trus setelah sunat lama penyembuhannya berapa bulan?trus biaya sunat brapa si dok?trmks

Benjolan payudara

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Salam dok, perkenalkan saya gadis berusia 32 tahun dan belum menikah. 4 hari yang lalu saya baru menyadari ada benjolan di payudara kanan saya, tepatnya di dalam bagian kulit berwarna hitam (puting). Benjolan tersebut yg mampu terasa di jari saya seperti setengah bola (saya tidak mampu menjangkau sisi dalam, bisa jadi berbentuk bola) dan diujungnya semacam ada benjolan kecil lain yg berbentuk pipih. Saya lalu melakukan SADARI. Yang saya temukan, ada benjolan di payudara (dibelakang puting) saya terasa keras. Apakah benjolan itu jaringan kelenjar payudara? (karena di payudara kiri juga terasa ada tapi untuk payudara kanan saya, terasa lebih bengkak daripada yg kiri) Rasanya payudara semacam terisi sesuatu. Mungkin efek bengkak. Nah di ujung benjolan (saya menduga itu kelenjar payudara yg membengkak) ada benjolan kecil lain. Mungkin 1-2 cm. Tipis dan pipih. Benjolan kecil di payudara kanan saya terasa di sekitar aerola payudara. Tetapi tidak menempel di dinding payudara. Berubah-ubah letaknya setelah sy tekan2. Tidak sakit . Tapi 2 hari ini sesekali terasa gatal sekitar puting (hal ini sy pikir wajar krn kadang baik di kanan kiri kadang gatal spt itu) Menstruasi saya cenderung teratur. Jadwal menstruasi saya awal bulan, mungkin sekitar 2-3 hari lagi sy mens. Dok, dari gejala tersebut, apakah benjolan saya ini tergolong berbahaya? Apa yg perlu saya lakukan? Saya baru bisa periksa ke dokter 2-3 hari lagi. Mohon petunjuk dok. Terima kasih.

Pengobatan Wasir

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanyak udah dua hari ini perut saya sakit bagian depan dan atas, kalau saya sentuh terasa sakit sekali, apalagi kalau berjalan. Terua BAB saya sulit dok wasir gitu. Sudah 2 haru ini perut saya nyeri swkali, kira-kira kenapa ya?

Pengobatan Wasir

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanyak udah dua hari ini perut saya sakit bagian depan dan atas, kalau saya sentuh terasa sakit sekali, apalagi kalau berjalan. Terua BAB saya sulit dok wasir gitu. Sudah 2 haru ini perut saya nyeri swkali, kira-kira kenapa ya?

Penyembuhan Luka Setelah Operasi Ganglion

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Dokter, sudah 4 hari saya operasi ganglion di tangan, kata dokternya ketika operasi ganglion pecah tapi kantong ganglion sudah diambil, tapi sampai sekarang tangan saya bertambah bengkak ketika saya pakai aktifitas ringan seperti mengetik, obat yang dikasih hanya amoxicilin dan ponstan saja. pertanyaan saya adalah : 1. apakah penambahan bengkak tersebut wajar ? 2. ketika habis minum obat tangan saya keluar bintik2 merah dan gatal plus agak sesak, apakah saya alergi obat ? terima kasih bantuannya dokter

Benjolan Kecil Di Belakang Leher Atas

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat siang dok, Saya mau tanya, Sudah satu minggu ini ada benjolan kecil di leher belakang atas. Gak sakit dan terasa keras, tidak ada tanda-tanda sebelumnya Apakah berbahaya? Dan tindakan apa yang harus kita lakukan, apa bisa hilang sendiri? Mohon pencerahannya ya dok, terima kasih.

Bius umum

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Dok sy mau tny ttg bius total pd operasi mvd 1)apakah bius total sama dengan tidur atau spt tindihan ? maksud sy saat pasien di bius total apakah yg dirasakan pasien itu spt orang tidur dan bermimpi atau spt orang mengalami kelumpuhan tidur yaitu tak bisa bergerak&bersuara tp msh bisa merasakan dan sadar atau spt apa? 2)seandainya pasien punya bruxism saat tidur.apakah beresiko kambuh bruxism nya saat di bius total? 3)seandainya beresiko bolehkah pasien memakai niteguard dr dokter gigi saat operasi? 4)utk bius total lewat gas apa yg dirasakan pasien saat menghirup gas tsb?apakah mengantuk trs tidur atau spt sesak napas trs tak sadarkan diri atau bagaimana? 5)klo yg lewat suntikan apa yg dirasakan pasien stlh disuntik obat bius? Terima kasih

Payudara Kecil

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok kenapa payudara saya sulit berkembang? Padahal di daerah lain seperti lengan, paha, dan betis sangat besar

Nyeri Punggung Bawah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Bagaimana cara meminimalisir sakit di daerah bagian bawah punggung atau sekitar pinggang setelah fisioterapi?

Benjolan di Testis Hilang Timbul

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Halo dok, saya mau bertanya, dibagian atas kanan testis saya muncul benjolan, dan jika saya berbaring dengan kaki di atas, benjolanya menghilang, dan jika berdiri muncul kembali. Pertanyaan saya apakah itu gejala hernia diusia saya yg baru 22 tahun

Pijat Prostat

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Selamat malam dok. Apakah menggunakan alat bantu prostate massage itu berbahaya dok ?

Luka lecet pada wajah

Info penanya: Pria, 15 Tahun

dok saya mempunyai luka lecet di wajah dan bengkak karena habis jatuh dari motor. Pertanyaan saya apa bekas luka lecet ini akan hilang / membekas pada wajah?

Seputar Trauma Dada

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok saya kan habis kena pukul bagian dada,nah itu timmbul memar dibagian tulang dan jadi tidak rata, seperti jendol di bagian tulang dada, itu saya tulang nya patah/bergeser ya?

Benjolan Nyeri Pada Telapak Kaki

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Siang dok di telapak kaki saya ada benjolan berwarna merah tidak besar sih .benjolan nya tidak keluar dok di dalam dan kalau di injak kan telapak kaki terasa sakit .penyakit apa ya dok ? Terimakasih

Penyebab Benjolan Ketiak

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Dok sy baru saja melahirkan anak sy yg ke 3 melalui secar sekaligus sy melakukan steril. Setelah 2 hari melahirkan ada benjolan di ketiak sy sebelah kanan n kiri, padahal pada waktu melahirkan anak 1 dan 2 gda muncul benjolan dok. kira2 itu berbahaya tidak ya dok? terimakasih

Nyeri Tulang Rusuk

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

selamat malam dok, sy pernah jatuh dari motor beberapa bulan yang lalu, sepertinya sy mengalami cidera ringan pd tulang rusuk paling bawah sebelah kiri. tidak ada memar atau bengkak, tapi sakit kalau tarik nafas dalam2 dan sangat sakit saat batuk (kebetulan saat itu sy sdg flu batuk). sy tidak bisa tidur menghadap ke kanan atau kiri, hanya bisa lurus menghadap ke atas. cukup kesulitan utk bangun dan mulai berbaring saat itu. setau sy cidera rusuk bisa sembuh sendiri, jadi sy tidak periksa ke dokter. semakin lama sakitnya semakin berkurang, kurang lebih sebulan sy bisa tidur menghadap mana saja. dan sampai saat ini sy menganggap sudah sembuh karena sudah tidak terasa sakit lagi sedikitpun.. tetapi pada setiap sy tiduran tengkurap, ada rasa mengganjal di bagian rusuk yg sempat cidera itu yg membuat sy tidak nyaman, segera balik badan. dan seolah menolak dilupakan, kadang2 rusuk kiri bawah ini terasa nyeri, hanya sesekali dan beberapa detik saja. selain itu tidak ada hal lain yg mengganggu aktifitas sy. yang ingin sy tanyakan, apakah sy perlu ke dokter? mengenai rusuk yg mengganjal saat tengkurap dan nyeri sesaat ini. terimakasih..

Nyeri perut kanan bawah setelah operasi usus buntu

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat malam dok. Saya ade usia 26thn.1,5 thun yg lalu saya operasi usus buntu dok. Tapi skarang saya sudah bekerja kembali sebagai buruh pabrik. Yg saya rasakan sekarang kok kenapa ya dok perut sebelah kanan bawah sering terasa nyeri. Kadang panas juga sampai ke pinggang sebelah kanan. Terkadang setiap selesai makan selalu muntah dok. Kadang hanya mual aja. Dan ini sudah saya rasakan -+ 2minggu ini dok. Mohon penjelasannya dok. Terimakasih

Mesh berdampak jika hamil?

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Assalamualaikum dok. Saya vivi umur 27 tahun. Dibagian perut atas sebelah kanan terdapat benjolan. Awalnya hnya sebesar kacang merah di tahun 2018 sekitar bulan empat, kemudian setelah d lakukan pengecekan di bulan 6, berdasarkan hasil usg kata dokternya ada tumor diotot perut. Bulan januari kemarin saya melakukan ct scan dan ukurannya sudah 9 cm. Kemudian di test PA dan alhamdulillah hasilnya tumor jinak. Saran dari dokter harus dioperasi dan dilakukan pemasangan mesh sebagai pengganti otot perut yg dipotong. Pertanyaan saya, apakah dgn pemasangan mesh ini akan berdampak jika saya hamil? Bisakah mesh ini kembali menjadi daging? Mohon kesediaannya utk menjawab pertanyaan saya ya dok. Terima kasih

BAB Berdarah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Salam dok Saya mau tanya saya sedang flu beberapa hari dan tadi pagi saya pada saat BAB itu bersarah dok apakah ini panas dalam dok.. Dahak saya berwarna hijau dok dan agak pusing

Benjolan di Puting Payudara

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok, saya sudah 1 bulan mengalami ini,ketika ingin melepas bra payudara saya menempel di bra dan di bra terdapat cairan disertai kerak dan bau. Di sekitar puting puting payudara terdapat benjolan dan tidak keras, nah di sekitar puting saya juga mengeluarkan cairan dan kerak. Saya lihat disekitar puting saya terdapat seperti bintik bintik kecil berisi air. Sebelumnya payudara saya terasa sangat gatal dok dan saya tidak sadar saya garuk ketika tidur, dan pada pagi hari ia mengeluarkan cairan dan sampai saat ini, tp sekarang tidak terasa gatal lagi dok, oh iya dok saya juga pernah mengalami scabies, dan terjadi gejala ini sekitar 2 minggu setelahnya. Mohon bantuannya dok

Perawatan Luka

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok kaki saya kemarin terluka dan di perban baru satu hari di bagian luka ny tu terasa panas dan perih dok untuk menghilangkan rasa panas sama perih tu gimana dok ? Dan perban bekas luka tu baru boleh di buka nya berapa hari dok? Dan boleh dak dok kalo bukak nya pakek rivanol atau alkohol yang laen

Nyeri Pinggul Kiri

Info penanya: Pria, 32 Tahun

sore Dr Saya mau tanya, keluhan nya setiap habis datang haid selang sekitar 2-3 minggu saya sering berasa sakit di pinggul bagian bawah sebelah kiri dan itu sakit nya sampai kepinggang dan juga jadi keputihan , kira2 itu kenapa ya Dr? terima kasih

Apakah Varicocele Bisa Berulang?

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Selamat pagi dokter sy donny dr jakarta sy mau nanya donk dokter sy tahun 2007 pernah melakukan operasi varicocele di alat kelamin sy apakah penyakit varicocele tersebut bisa balik lagi dok ke sy walaupun sy udah pernah melakukan operasi tersebut terima kasih dok sebelumnya

Hasil appendicogram

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat siang dokter. Saya mau bertanya. Kemarin kk saya periksa Appendicogram. Hasil labnya bertuliskan. Appendikogram Tampak kontras mengisi bagian distal ileum, caecum dan kolon ascenden. Kontras tidak tampak mengisi appendix (non filling appendix) Kesan : Non filling accendix masih mungkin gambaran appendicitis. Itu mksdnya apa ya dokter, tolong dijelaskan. Soalnya saya tdk mengerti bahasa kedokteran. Terimakasih

Bengkak Pada Bibir dan Dagu

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Selamat Pagi Dok, saya Lia, saya mengalami kecelakaan pada tanggal 23 Februari 2019, bibir saya sobek dan dijahit, bibir saya juga bengkak akibat benturan, selain itu dagu saya juga bengkak. Saat ini yg saya tanyakan, bibir dan dagu saya yg bengkak kenapa tidak kunjung kempes ya Dok? mohon penjelasannya, terimakasih.

Seputar BAB Berdarah

Info penanya: Pria, 21 Tahun

BAB saya sudah 4x berdarah terus, tpi tidak ada sakit apapun. Knpa yaa?

Benjolan pada Selangkangan Pria

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Dok sy mau bertanyak mengenai penyakit yg saya alami. Saya punya tonjolan antara bawah perut sebelah kanan dengan diatas alat vital saya. Mhn dok saran nya