Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Mengatasi Hb yang Rendah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok. mohon izin bertanya. selama 6 bulan terakhir ini saya ingin mendonorkan darah. akan tetapi selalu gagal karena Hb saya dibawah angka 12,5. apakah ini mengindikasikan saya memiliki penyakit tertentu dan apakah bisa saya menaikkan Hb saya?. terima kasih atas jawabannya

Gejala Anemia

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dok kenapa kepala saya suka pusing, terus kadang lutut jadi lemes dan dada aga sesak. makasih dok

Solusi hb rendah

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Apa solusi yang tepat bagi saya yang hb tendah? Mohon bantuan nya dok Sebelumnya saya ucapkan terima kasih

Penyebab Anemia

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya, kakak saya menderita anemia, setiap bulan harus tranfusi darah dua sampai tiga kantong, semua pemeriksaan lab sudah dilakukukan tapi penyebabnya masih belum ditemukan, dokter bilang hasilnya Bagus semua, tapi kenapa kakak saya berat badannya terus menurun, lemas, bahkan selalu menggigil kedinginan dan sampai sekarang bahkan tranfusinya bertambah dua kali dalam satu bulan atau 2minggu sekali,, sebenarnya apa penyebab anemia kakak saya itu?

Nilai MCV, MCH, BUN Tidak Normal

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Dokter kemarin saya cek lab lalu hasil lab terdapat keterangan MCH 89. itu maksudnya apa ya dokter. Terima kasih sebelumnya Dokter

Penyebab Wajah Pucat

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya. Apa penyebab wajah saya jd pucat?.. Teman2 saya bilang km sakit km pucat sekali? Padahal saya merasa baik2 saja namun saya ketika tidur sulit bernafas tapi tidak mengi seperti orang asma... Cuma sesak aja dan sering kelelahan .. sulit belajar karna sulit konsentrasi ,mudah lelah... Namun tensi darah kadang normal kadang turun bahkan sampai 90/60 waktu drob... Kadang berkunang2 kadang kalau berdiri terlalu lama seperti mau jatuh... Perut saya juga serasa banyak air kalau di tekan bunyi2 dan seperti penuh tapi kalau makan telat badan getar2 lemes semua

Cara Mengatasi Anemia

Info penanya: Pria, 18 Tahun

dok, bagaimana cara mengatasi anemia

Sesak nafas dan pusing, anemia?

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Halo Dok, jadi saya sering sesak nafas dan pusing di waktu yang sama. Saya memang punya anemia dan dulu juga punya pneumonia. Cuman kenapa ya, dok?

Penyebab Wajah Pucat dan Rhinitis Alergi

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Halo dokter... Izinkan saya bertanya tentang masalah kesehatan yang saya alami. Perkenalkan nama saya Ardy, umur 17thn, tinggi badan 170cm, berat badan 76kg. Saya adalah siswa pelajar SMK kelas 3 sekarang. Masalah yang saya alami saat ini adalah wajah terasa pucat. Sebelumnya, izinkan saya untuk bercerita tentang kronologi yang saya alami agar Anda bisa merespon apa yang saya tulis ini. Dan mohon kepada dokter untuk menjawab pertanyaan saya ini dan berikan saran agar saya sembuh. Saya mengalami wajah pucat ketika memasuki bangku SMP. Dulu ketika SD saya masih merasa nyaman dengan diri sendiri dan wajah setiap harinya terasa segar tdk pucat. Tapi ketika memasuki SMP hampir setiap harinya itu wajah terasa pucat dan saat SMP mata ku juga terasa tidak nyaman, matanya jadi lemas dan tidak melek/melotot. Keadaan ini saya rasakan ketika menjelang siang hari dan pada siang hari. Hal ini membuatku hampir putus asa karena dg keadaan ini saya sangat tidak nyaman. Saya malas untuk berinteraksi dg teman teman tetapi saya tetap memaksakan diri sendiri. Keadaan ini membuat saya tidak aktif atau giras dalam menjalani hidup. Terkadang jika wajah terkena air biasanya saat wudhu itu rasanya tidak nyaman banget. Dalam pikiranku mungkin keadaan ini karena saya jarang jajan waktu kelas 7 - 8 dan makan ketika pulang sekolah(Kelas 9 saya sering jajan/makan). Tapi ketika pulang sekolah jam 2 an saat di rumah itu berangsur pulih dan nyaman di wajah dan diri sendiri walaupun terkadang tidak sembuh sampai sore hari. Berlanjut ketika di bangku SMK, yang saya rasakan tidak jauh berbeda. Namun bukan wajah pucat saja yang saya rasakan tapi bagian mulut dan sekitarnya terasa tidak nyaman banget. Sehingga ketika berinteraksi terasa tidak nyaman dan kadang pun jadi garing. Keadaan saya ini berlangsung saat menjelang waktu dhuhur dan setelahnya. Kadang juga malah dari pagi. Jadi ketika saya terkena air mukanya saat wudhu/cuci muka itu muka langsung gak nyaman banget apalagi ditambah mulut juga gk nyaman. Untuk menyiasati ini biasanya saya gk dulu ikut sholat dhuhur di sekolah agar muka tetap nyaman walaupun keadaan juga tidak jauh beda. Tetep aja gak enak sih tapi lumayan untuk tetap semangat sekolah. Jadi keadaan ini membuat saya malas untuk berinteraksi dengan orang lain walaupun oleh saya tetap memaksakan dengan rasa yang tidak nyaman di wajah. Saya jadi kurang aktif dan juga terkadang juga dibarengi dg ngantuk. Walaupun itu saya tetap profesional dan menunjukkan seakan tidak ada apa apa di diri saya ini. Jadi setiap siang hari itu langsung mata pucat, wajah pucat mulut pucat dan rasanya gak nyaman banget. Terkadang dibarengi dengan ngantuk Saya sudah mengintrospeksi diri sendiri. Saat keadaan itu terjadi saya pake doa doa, dzikir agar penyakit ini sembuh. Karena takutnya ada gangguan syetan. Tapi tetap tidak manjur. Kemudian saya introspeksi lagi. Apa yang salah? Saya hobinya olahraga, hampir setiap hari olahraga tapi tetap saja penyakit itu menyerang saat siang hari. Ini karena apa? Olahraga sudah terpenuhi. Mungkin karena saya jarang minum ketika di sekolah/saat keadaan itu terjadi. Tp tdk mungkin lah, saya pernah mencoba minum terus saat terkena keadaan tersebut tapi tetap saya tidak sembuh. Kemudian saya berpikiran bahwa mungkin saya kurang tidur.Tapi setelah tidur terpenuhi tetap saja sama. Walaupun pernah/terkadang saat terkena pucat gk nyaman di wajah kemudian saya tidur atau ketika itu saya kan pulang sekolah dan tidur lah saat bangun keadaan lumayan baik. Jadi saya beranggapan kurang istirahat atau bagaimana lah. Rasa yang saya alami itu nggak lemas pada tubuh, tenaga/semangat itu masih kuat atau ada tapi yang mengganggu itu wajah saya terasa pucat dan tidak segar ditambah mulutnya juga ikut ikutan. Saya sudah ngaca tapi kelihatannya normal normal saja. Untuk olahraga kuat. Tapi itu wajahnya terasa pucat gak berenergi. Tapi pernah suatu hari itu gak terjadi apa apa dan seperti sembuh, tp tdk berlanjut di hari kemudian. Saya kalo pagi sering BERSIN BERSIN. Saya tidak putus asa, terus mencari penyebabnya mungkin ini anemia, jadi saya sekarang lebih banyak makan dan minum dan setelah pencarian ini, saya mencoba beli Sangabion penambah darah dan saya makan rutin sehari 1x tapi hasilnya tetap sama tidak ada perubahan pada tubuh. Hingga akhirnya saya bertanya melalui tulisan ini, apa yang sebenarnya saya alami? penyakit apa? saya rasa saya sudah sehat karena sering olahraga tubuh juga gemukan dan bisa dibilang gagah. Saya hampir putus asa dengan keadaan ini. Sebenarnya saya ingin mengecek ke dokter tapi rasanya sungkan dan juga masalah biaya juga sih. Tapi pasti di kemudian hari akan ke dokter kok. Mohon maaf apabila penyampaian kurang jelas maupun kurang tepat. Saya hanya ingin menyampaikan keluhan saya saja. Mohon responnya dokter. Semoga yg memberikan respon akan bertambah rezeki di dunia dan pahala yang banyak. Aamiin

Penanganan Anemia

Info penanya: Pria, 55 Tahun

Gmna caranya menyembuhkan penyakit anemia trus apa obat nya

Mengenal Gejala Anemia

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Selamat siang, dok. Saya ingin konsultasi. Saya memiliki anemia mikrositik hipokrom. Thn 2010 saya pernah transfusi dg hb awal 7.9 & post transfusi 1 kantong 9.7 Beberapa bulan yg lalu melakukan transfusi yg kedua krn hb saat itu 5.2 tetapi post transfusi kantong ke-5 hanya 8.7 Dan akhir" nie kepala saya sering pusing, nafas pendek, cepat lelah & kalau bangun dr duduk/tidur mata kunang. Apa itu krn efek anemia? Haruskah saya melakukan cek darah kembali? Apa hb saya bisa normal? Terima kasih.

Penanganan Anemia

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Assalamualaikum. Dok saya mau taya, saya perempuan usia 21 tahun, dok saya mau tanya kemarin saya ke prodia llu hasilnya Hb saya hanya 8, terus saya jika mau makan skit saat menelan dan berat badan saya turun, rambut saya rontoh apakah ini pengaruh dari kekurangan HB ? Dan bagimana untuk mengatasinya. Terimakasih.

sering lelah, wajah pucat

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Halo dokter saya mau tanya, kenapa badan saya sering lelah, wajah pucat disertai kerut di dahi, mata ngantuk dan tidak fokus. Gejala ini baru saya rasakan tahun 2017 sampai 2018 semakin parah. Lalu saya periksa kata dokter asam lambung tapi saya konsumsiobat hampir 3 bulan tdk sembuh2. Mungkin dokter bisa membantu saya menjawab pertanyaan saya. Terima kasih Dokter.

Pusing, Cepat Lelah, Ngantuk dan Pucat

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Siang dok, saya mau tanya.. saya suka pusing2,gampang cape, cepet ngantuk.. itu kenapa ya dok?? Pusing biasa doang apa gimana?? Trs, waktu smp, saya kedatangan dokter gitu buat tes mata&gigi.. pas mata saya di cek, dokternya bilang mata saya pucat.. ngga cuman mata, telapak tangan saya juga berwarna pucat beda dri teman2 saya.. nah, itu semua kenapa ya dok?? Apa yg menyebabkan saya suka pusing2, gampang cape, cepet ngantuk?? Yg menyebabkan mata&telapak tangan saya berwarna pucat?? Terima kasih dok..

Badan Lelah, Pusing dan Lemas

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok kenapa ya saya akhir akhir ini sering merasa pusing,badan terasa capek sekali,badan menjadi lemas, sama kalo habis tiduran terus berdiri rasanya kayak mau jatuh:((

HB Rendah

Info penanya: Pria, 65 Tahun

Dok sya mau tnya knp bapa sya HB nya trun trus... Stelah 3 bulan harus tranfusi darah lagi... Bgmn dok cara mengobatinya...

Pengobatan Anemia

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Halo dok, saya mau tanya kenapa saya sering anemia padahal udah minum obat dan makan makanan yang menambah darah tapi tetap sering anemia, dan detak jantung saya sering tidak karuan, sering sakit kepala, sesak nafas, dan mudah lelah. Terimakasih dok

Pandangan Gelap, Pusing, Sesak, Mulut Terasa Pahit

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat sore dok, perkenalkan saya isma saat ini saya berstatus sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di semarang. Dok saya mau bertanya, tapi sebelumnya saya menceritakan kronologisnya. Pada pagi hari kemarin tanggal 9 saya merasa bahwa saya baik-baik saja. Lalu pada jam 9 pagi saya pergi ke toko buku dengan mengendarai bus umum (seperti trans jakarta) sebelumnya saya sudah sarapan (nasi+ayam). 30 menit kemudian saya sampai di toko buku, ketika sudah sampai di toko buku saya mencari buku yang ingin saya beli, nah ketika saya sedang mencari buku tiba-tiba saya merasa haus, saya baru ingat kalau saya belum minum sejak pagi.lalu saya keluar dari toko buku untuk membeli minum. Nah ketika saya sedang menunggu minuman saya tiba-tiba saya merasa mual, telinga terasa panas, dan mulut terasa pahit. setelah minuman saya jadi saya langsung minum saya pikir ketika saya minum gejala itu akan hilang, tetapi ternyata masih ada juga, lalu saya beranjak dari tempat minum saya, nah pas saya berdiri dan berjalan beberapa langkah tiba- tiba pandangan mata saya menjadi gelap, tubuh saya terasa sangat lemah dan ingin terjatuh, mulut terasa pahit, telinga panas kepala pusing dan tiba-tiba terasa sesak napas padahal di ruang terbuka. Yang ingin saya tanyakan, dari gejala-gejala tersebut sebenarnya apa yang terjadi pada diri saya dan sebaiknya apa yang saya lakukan ?Terima kasih sekiranya dokter berkenan menjawa pertanyaan saya ini :)

Sakit Kepala, Kedinginan, Wajah Pucat dan Mudah Lelah

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, saya mau tanya. Belakangan ini saya sering sakit kepala, terus merasa kedinginan padahal kata mama saya suhu udara nya ga dingin sama sekali, muka saya pucat, lalu saya mudah capek padahal mengerjakan pekerjaan tidak berat seperti merapikan tempat tidur. Kira-kira kenapa ya dok?

Mengatasi Anemia

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok,apakah memakan es batu menyebabkan kekurangan hb/anemia ? kalau tidak,lalu bagaimana cara menyembuhkan anemia dengan cepat?

Penyebab Badan Lemas

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Halo Dok..! Saya mau tnya ni : saya sering mengalami badan lemas sampai tak sadar saya tertidur. Kejadian ini selalu saya alami setiap hari di tempat kerja saya. Saya sudah alami hal ini sekitar 1 tahun. Awalnya saya kira mungkin kecapean, namun akhirnya saya merasa kawatir dengan keadaan saya saat ini. Terima kasih Dok..!

Haid Tidak Teratur dan Anemia

Info penanya: Pria, 25 Tahun

mengapa siklus menstruasi yang tidak teratur dapat menyebabkan anemia ?

BAB Hitam Minum Obat Anemia

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Nama saya kurnia usia 22 tahun. Saya penderita penyakit asam lambung, dua hari yang lalu saya merasa mual dan disertai sempoyongan, lalu saya cek di praktek bidan Dikampung saya lalu kata buk bidan tersebut Saya kena anemia,jadi itu penyebab sempoyongan saya, lalu setelah saya di beri obat multivitamin anemia sempoyongan saya berkurang dan di iringi dengan komsumsi obat asam lambung. Dan saya tidak mual lagi. Tapi sekarang BAB saya warna hitam.. Mohon penjelasannya dokter

Sakit Kepala, Berkunang-kunang dan Keringat Dingin

Info penanya: Wanita, 50 Tahun

Sdh satu minggu ini kepala saya sakit dan di bagian belakang terasa berat.terkadang berkunang kunang, telapak kaki sy terasa sangat dingin, dan lambung saya sakit..ini tanda tanda sakit apa ya dokter..

Apakah Penderita Anemia Boleh Mengkonsumsi Coklat dan Susu?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Shallom dok. Selamat malam. Izin bertanya, saya adalah seorang penderita anemia. Saya suka coklat dan susu dok. Bolehkah saya mengkonsumsi itu? Kapan saya bisa mengkonsumsi itu?apakah ada jam khusus mengkonsumsi nya?atau memang tidak bisa mengkonsumsi? Terimakasih dok. Selamat malam.

Penyebab Sering Mengantuk

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dokter saya ingin bertanya mengapa saya selalu mengantuk dimana pun berada, padahal waktu tidur saya sudah cukup, saya pun sering mengalami sakit kepala, pikun dan badan saya sering terasa lemas dan lelah. terimakasih dokter

Pandangan Gelap Ketika Berdiri

Info penanya: Pria, 19 Tahun

maaf dok, kenapa yaa tiba" kalo buat berdiri pandangan jdi gelap mulut terasa pait trus jdi lemes kaya mau pingsan?

Pingsan Bila Kelelahan

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Kenapa sekarang saya kalau kecapaian pasti langsung pingsan? biasanya engga tpi akhir akhir ini saya sering kaya gitu

Anemia dan Gagal Ginjal

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok saya mau tanya, untuk penderita gagal ginjal jika HBnya turun, apakah salah satu ciri cirinya mulai timbulnya batuk batuk dok, selain itu apakah benar untuk penderita gagal ginjal sel darah merahnya tidah bisa bertahan lama, lalu bagaimana cara untuk menyetabilkan HB selain dengan suntikan yang di berikan oleh perawat setelah cuci darah.. Terima kasih

Sembelit pada Bayi Prematur

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Pagi dok, Saya mau tanya anak saya kan lahir prematur di usia kandungan 8 bulan. Bayi kembar dengan bb 1,4 dan 1,3 Sekarang usia kronologisnya 5 bulan.. Mereka sering mengeluh kesakitan saat akan buang gas n BAB, menangis n teriak bahkan badannya panas dingin... sudah dibawa ke DSA dan diberi obat pencernaan. Jika diminumkan BABnya biasa saja tdk pake ngejan yg teriak2 kesakitan. Tapi klo gk diminuman obat seperti biasa lagi ngejan n kesakitan luar biasa. Itu kenapa ya dok ?? Anak daya ASI seling SUFOR.. sebelum di dikasih SUFOR juga sdh seperti itu BABnya kesakitan... Terima kasih dok.

Anemia Kambuh, Mungkinkah?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Permisi dok, saya mau tanya. Saya punya riwayat anemia tapi belakangan ini anemia saya kambuh disertai demam. Apakah itu berbahaya?

Penanganan Anemia

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Apakah anemia itu bisa sembuh permanen, dok? Caranya gimana?

Sakit Kepala Setelah Perdarahan Pasca Melahirkan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Pagi dok.. saya seha is melahirka terjadi pwrdarahan dan melakukan tranfusi darah sebanyak8 kanto g aeminggu lalau.. aekarang mu ul sakit kepala cenutcenut.. itu kenapa ya?

Gejala Kurang Darah

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok ciri" org kurang darah itu apa si??

Pusing=Anemia?

Info penanya: Pria, 18 Tahun

halo dok, tadi pagi saya jogging, sering sekali bibir terasa pucat dan capek , apakah ini juga disebut amenia dok? jadi saya biasany kalo lagi tiduran di depan tv , trus kalo mau berdiri kaya mau pingsan dok , itu bagaimana penyakitnya dok ? sebelumnya saya terima kasih

Mudah Lesu

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok, saya sering lemah lesu, kurang semangat dan sering kantuk, bagaimana solusinya agar saya bugar kembali? terimakasih

Anemia Menyebabkan Jantung Berdebar ?

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Saya mau tanya, saya penderita anemia, mengapa saya sering tiba-tiba jantung saya berdetak cepat padahal tidak sedang melakukan aktivitas dan dada sebelah kiri menjadi nyeri? Apa itu karena anemia?

Seputar Anemia Hemolitik

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Obat herbal untuk mengobatibpenyakit anemia hemolitik apa ya

Pemasangan Infus Sulit pada Penderita Thalassemia

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hi dok, saya mau tanya nih. Saya kan seorang penyandang thalasemia mayor. Pemasangan infus bagi saya sudah tidak awam lagi karena sudah biasa. Nah untuk akhir-akhir ini setiap saya mau di pasnag infus selalu susah. Apakah ada akibatnya jika kita sering di infus terhadap vena sehingga susah untuk di pasang infus dan mudah sekali gangguan atau gak jalan sehingga harus di infus lagi? Mohon jawabannya dok 😊

Pemasangan Infus Sulit pada Penderita Thalassemia

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Hi dok, saya mau tanya nih Saya kan seorang penyandang thalasemia mayor, pemasangan infus bagi saya sudah tidak awam lagi karena sudah biasa. Nah untuk akhir-akhir ini setiap saya mau di pasang infus selalu susah. Apakah ada akibatnya jika kita sering di infus terhadap vena kita sehingga susah untuk masuk ketika pasang infusan dan mudah sekali gangguan atau gak jalan dan harus diinfus lagi? Mohon jawabanya 😊

Gejala Anemia

Info penanya: Wanita, 46 Tahun

Dok saya mau tanya ... Saya mempunyai penyakit anemia dan sudah belakangan ini saya sering merasa ngosngosan seperti habis lari padahal tidak,dan sering merasa nafas pendek atau sesak nafas . kira2 apa yg saya rasakan ini karna pengaruh dari anemianya? Atau gimana dok ? Dan apabila saya ingin ke dokter atau ke spesialis saya harus ke dokter jantung atau dokter yg menangani anemia?

Penyebab Badan Sering Lemas

Info penanya: Pria, 28 Tahun

kenapa ya dok kok badan saya lemes,kepala pusing,persendian sakit,dan dibelakang mata sakit...itu sakit apa ya dok...??

Makanan Untuk Penderita Anemia

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Mau nanya dok, makanan apa saja untuk penambah HB ya dok?selain suplemen tmbh darah, soalnya Bulan kemarin ssaya cek hb cm 10,5 umur kehamilan 7bulan

Mengenal Gejala Anemia

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok gejala anemia itu seperti apa ya?saya sering sekali merasa mengantuk kadang kpala juga pusing kadang lemas jug,saya juka merasa mengantuk sekali saat pgi hari

mengatasi HB rendah

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Dok, Apa obat yg cocok utk mengatasi hb rendah? Terima kasih

Gejala dan Pengobatan Anemia

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Dokter,saya sering merasa ngantuk,lemas,tak semangat nafsu makan kurang. Padahal sy sudah cukup istirahat. Gejala sakit apa kiranya saya Dokter? Terima kasih

Gejala dan Pengobatan Anemia

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Dokter,saya sering merasa ngantuk,lemas,tak semangat nafsu makan kurang. Padahal sy sudah cukup istirahat. Gejala sakit apa kiranya saya Dokter? Terima kasih

Gejala dan Pengobatan Anemia

Info penanya: Pria, 13 Tahun

halo Dok, saya mau tanya. saya anemia tp tdk tau ini berat atau tdk. kadang kalo jalan langsung kunang-kunang berat dan sesak nafas juga kalo lagi menulis atau menghafal kepala bagian blkg sangat sakit dan suka nendang2 dan teriak2. kenapa ya dok?

Penyebab Wajah Pucat

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Dok saya mu konsultasi gini dok.. Ahkir-ahkir nich istri saya wajah nya pucat udah beberapa hari cara mengatasinya tu gimna dok misal khan Buah /sayuran seperti apa dok. ..trima kasihh

Seputar Anemia

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok gimana cara alami meyembuhkan penyakit anemia

Badan Mudah Capek

Info penanya: Pria, 24 Tahun

permisi dok, saya mau nanya keluhan saya akhir² ini kepala pusing telapak tangan dan kaki pucat suka kesemutan mata kunang² dan seperti mau pingsan tolong di kasih tau dok, penyakit apa yg sdng saya alami ? terimakasih

Sering Mengantuk

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok akhir ini saya sering ngantuk dan mata lelah Dan trsa sakit kenapa yah dok?pdahal baru tidur tapi lagi"mengantuk

Mudah Mengantuk

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya sering ngantuk akhir ini dan mata lelah dan sakit,kenapa yah dok?

Penyebab Sering Menguap

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, saya mau tanya. Kenapa ya saya sering menguap? Padahal tidur saya sudah cukup. Pagi sampai siang saya terus saja menguap. Lalu ketika bernafas, kalau tidak menarik nafas dalam - dalam rasanya seperti belum bernafas.

Badan Mudah Capek

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Malam dok. Akhir-akhir ini saya merasa cepat lelah, lemas, pusing dan mual setiap malam. Saya juga sering merasa eneg dengan makanan. Nafsu makan saya pun hilang meskipun saat tengah malam saya benar2 merasa lapar dan sering dehidrasi. Itu kenapa ya dok? Terimakasih

Konsultasi Keluhan Setelah Donor Darah

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dok saya habis donor tapi selang 10 menit kok dada saya sesak terus kepala pusing perut mulas muka pucat semua dan keluar keringat dingi bahaya tidsk dok pafahal biasanya tidak seperti ini kalau habis donor

Gejala Anemia

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dokter, kenapa yah saya sering merasa sakit kepala. Dan kadang mata saya juga sering berkunang-kunang. Dada saya juga sering terasa sakit ketika bangun tidur. Terus saya pernah mengalami mimisan dan bahkan pernah sehari saya mengalami mimisan sebanyak tiga kali. Sya pernah melakukan yg nama nya MCU untuk masuk ke sebuah perusahan dan hasil nya saya mengalami yang nama nya kurang darah. Dan apa itu ada hubungan nya tolong di jawab dokter. Terima kasih.

Penyebab Wajah Pucat

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

dok, Saya akhir akhir ini setiap makan badan saya sering tidak enak. padahal porsi makan sudah saya kurangi. tapi tetap terasa kenyang dan lemas dan tidak enak. dan wajah saya sering pucat. telapak tangan juga menjadi putih tidak kemerahan. kalau tidak terkena AC suhu badan jadi hangat, tapi tidak pusing. dan memang seminggu ini saya sering makan masakan padang. terima kasih dok...

Gejala Anemia

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Wajah saya pucat bibir pecah dan pucat suka mengantuk tapi tidak bisa tidur kepala kadang kadang berdenyut lemas perut atas nyeri sebentar dan lemas

Gejala Anemia

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Nama saya shila. Saat saya sekolah. Wajah saya pucat dan bibir saya pucat dan juga pecah pecah dan badan saya lemas di bagian perut sedikit keram di atas kanan dan suka sekali letih dan mengantuk. Dan kadang kadang kepala sering berdenyut Itu kenapa yah?