Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Mau tanay dok anak saya ko susah sekali makan

Bayi Intoleransi Laktosa?

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

malam dok.anak saya usia nya skrg 1 thn lebih 2 minggu..bbrp bulan blgkangan ini perut anak saya kembung dan penuh dgn gas.sdgkn bab nya rutin 1/2xsehari.dan anak saya tidak diare..saya sering mencari info tentang intolenransi laktosa disitu di jlskan ciri2 anak yg mengalami penyakit tsb.yaitu perut kembung dan penuh dgn gas,diare dan muntah2.ttpi anak saya tidak diare dan muntah2 apakah anak saya bisa di katagorikan trmasuk intolenransi laktosa?gmn cara mengatahui anak saya intolenransi laktosa atau tidak.dan bgmn solusi terbaik nya dok.terimakasih

Mengatasi Obesitas pada Anak

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

dok anak saya umur 9 th, bb 40kg. anak saya dah minta sunat tetapi dokter menolaknya karena kegemukan. gimn caranya biar anak saya bisa kurus, diet yg bagaimana u/ anak2

Seputar KlikDokter

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Haha

Pertumbuhan Kuku

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Assalamualaikum dok, Saya mau tanya, anak saya usia 3 tahun sekitar 1 bulan yang lalu jari telunjuk tangannya kejepit pintu, dan hari ini kukunya patah tapi masih ada sisa di pangkal kukunya. Apa masih bisa tumbuh normal? Saya liat kulit yang di bawah kukunya sudah kering. Terimakasih dok sudah mau menjawab.

Parasetamol Untuk Anak

Info penanya: Wanita, 44 Tahun

Dok,saya mau tanya,tadi sore anak saya dikasih obat imbost karena kurang enak badan,tapi sekarang badannya agak anget,boleh dikasih Paracetamol gak ya,umur anak saya 13 tahun

Anak Biduran Saat Tidur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok,, anak saya umur 1 tahun.. Udah 3 hari ini kalo dia pas lagi tidur selalu gatal" dan bengkak nya melebar.. itu selalu terjadi kalo pas dia lagi tidur, baik siang maupun malam. awalnya binyik kecil lalu melebar.. Dan ada lagi ada lagi.. Tapi kalo pas sudah bangun tidur bentol" nya hilang dengan hilang.. Tolong bantu pencerahannya.. Saya jadi khawatir dok

Demam Pada Anak

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Siang dokter .. Dok mau tanya nie, anak saya umur 15 bulan sudah 2 hri ini mlm hr kepala nya panas gitu, rewel ,siang hari nya g' jd saya ragu2 gitu kasih obat nya..apa ya solusi nya dok mksh dokter.

ASI Pompa

Info penanya: Pria, 35 Tahun

pagi dok, mau nanya kalau memompa asi kemudian asi yang diperoleh misal 160 ml sementara porsi sekali minum 100 ml, otomatis kan ada sisa 60 ml. kemudian sisa asi tersebut ditambahkan dengan asi yang diperoleh pada pumping waktu berikutnya, misalnya untuk setiap pumping berselang 3 jam, itu boleh atau tidak dok?

Penyebab Pembesaran Kelenjar Getah Bening Anak

Info penanya: Pria, 4 Tahun

dok anak saya umur 4 th lebih 7 bulan kena batuk karena alergi obat nya apa terus kelenjarnya dileher itu apa bisa hilang dok, bagaimana cara mengatasinya? pantangan makanan apa yang tidak boleh di makan dan boleh di makan untuk anak saya? sudah melakukan cek darah ,rongsen,cek kelenjar(PA) hasilnya karena alergi Cek mantoknya negatif dok, anak saya kok masih batuk, terus kelenjarnya itu kok gak bisa hilang dok,waktu umur 20 bulan itu sudah ada kelenjarnya sampai sekarang masih ada, apakah bahaya dok?

Keluar Malam Hari Untuk Anak, Bahayakah?

Info penanya: Pria, 44 Tahun

Apakah membawa anak 2 th ke luar rmh malam2 berbahaya?

Pemberian MPASI

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dokter saya mau tanya,,saya mempunyai anak laki-laki usianya mau 7 bln tgl 27 feb nanti,,sejak usia 6 bln saya kasih sufor,,tp masih ASI meskipun cuma 200 cc sehari semalam,,,sejak seminggu yang lalu sudah mulai sufor full krn ASI saya udah gak keluar,,sebelumnya ASI full,,sudah semingguan ini anak saya susah makan,,tiap makan kadang mual,,kadang ndag,,dan klo makan sering di dorong sama susu dot biar makanannya cepet ditelan,,waktu makannya juga lama dan habisnya cuma sedikit,,padahal sebelumnya makannya lahap dan cepet,,ndag pake mual,,MPASI jg sdh saya variasi tiap hari tp tetep g ngaruh,,gimana ya dokter? apakah susu formula juga mempengaruhi nafsu makan anak saya?

Bronkopneumonia pada Anak

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok anak saya berusia 2.5 tahun,divonis penyakit bronchopneumonia,apa saja obat yang tepat untuk penyakitnya ini?

Bronkopneumonia pada Anak

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok anak saya berusia 2.5 tahun,divonis penyakit bronchopneumonia,apa saja obat yang tepat untuk penyakitnya ini?

Bronkopneumonia pada Anak

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Assalamu'alaikum...maaf dok saya mau nanya,anak saya berusia 2.5 tahun divonis penyakit bronchopneumonia..apa saja obat yang tepat untuk mengobati penyakit anak saya ini?

Bengkak Di Lubang Anting

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok anak saya bru berusia 1bln lebih gak tau kenapa tiba" telinga yg d lubang antingnya bengkak merah smpe d pelipis pipi jg ikutaan bengkak gede badannya jg panas jd rewel suka kagetan Kira" cara mengobatinya pake apa dok?

Bayi Kembung Setelah Minum Susu

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok saya mau tanya kenapa anak saya yg baru lahir,waktu awal saya kasih susu sgm bunda.. dia masih baik2 saja. Tdk ada gejala kembung dan setiap selesai minum susu langsung pup.. tapi masuk umurnya yg skrg anak saya jadi begitu dok.. padahal istri saya hanya memberi susu sgm saat asinya sedang tidak ada. Saya harus bagaimana dok? Mohon bantuannya. Terima kasih.

Mensterilkan Botol ASI

Info penanya: Pria, 23 Tahun

hallo dokter saya mau bertanya apakah boleh botol asi direbus dan dibersihkan dengan tissue ? atau saya harus alat sterilizer untuk membersihkannya ?

Demam Berdarah Dengue

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Assalamualaikum dok.. Mau tanya dok anak saya umur 4thn..hari jum'at mlm mulai panas dan terus tinggi sampai 40drajat panasnya dan hari senin saya bawa cek darah trombositnya turun 171.000 dokternya blng ga perlu dirawat hanya butuh bedrest dan konsumsi mkanan yg mningkatkan trombosit.. Karena anak saya gak mau jus jambu Saya kasih madu angkak dan sayuran yg bervit c... Dan skrng dr hr rabu sampai skrng kamis anak saya sudah gak demam lagi suhunya 36,7... Apa itu trombositnya sudah naik..sembuh kmbali sehat atau malah fase kritis penyakit dbd ya dok? Tapi ga ada tanda"ruam atau pendarahan dok.. Saya kwatir mohon bantuan solusinya dok?

Berat Badan Anak Usia 7 Bulan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Ass saya mau tanya dok,saya punya anak umur 7 bln 21 hari bb nya sdh mencapai 12.5 kg itu ob gk dok dan cara mengatasinya bgaimn dok..

Seputar Susu Formula

Info penanya: Wanita, 1 Tahun

Dok, saya mau tanya .. anak saya sedang masa peralihan susu dari tahap 2 ke tahap 3 .. tp pada saat dia minum susu tahap 3 , dia mengalami diare dok .. padahal susu nya tdk saya ganti .. kebetulan dr tahap 1 saya pake nutrilon dok .. penyebab nya apa ya dok ? dan cara mengatasi nya bagaimana ?

Penyebab Gatal pada Anak

Info penanya: Pria, 28 Tahun

tanya dong, kalau anak gatal2 di tangan seperrti alergi itu gmn ya?

Penyebab Gatal pada Anak

Info penanya: Pria, 28 Tahun

tanya dong, kalau anak gatal2 di tangan seperrti alergi itu gmn ya?

Seputar BAB pada Anak

Info penanya: Pria, 41 Tahun

Saya punya anak usia 7 bulan. Sufor dan ASI dan MP ASI home made dok. Pas 6 bulan kemarin aku ganti sufornya dok. merek lain. Saat usianya 6 bulan 2 minggu dia diare dok. sehari bisa sampai 8 kali. Awal diare BABnya encer gitu, kadang kental. 4 hari kemudian masi diare dan BABnya berlendir dan berdarah dok. Takutnya dede kena disentri dok. kami bawa ke DSA dikasih antibiotik, dan suplemen Zink. Diarenya berkurang tapi BABnya masih tetap berdarah dan berlengdir klo dedenya ngeden mau BAB dok. ganti ke susu kedelai. katanya bukan disentri. klo disentri dikasi antibiotik sudah hilang. Sampe skarang anak saya konsumsi susu kedelai BABnya masih berdarah dan berlendir dok. sudah gak diare tapi klo ngeden sering kluar lendir bercampur bercak darah dok. Gimana ya dok?

Jadwal Imunisasi Anak

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum wr.wb Selmat siang.. Saya mau nanya dok, jadwal imunisasi anak saya kan 29 januari itu untuk imunisasi DPT+polio 3 sama HIB2, pas saya mau imunisasi ternyata vaxin DPTnya gak ada dok smpai sekarang. Dan bidan di sini jadwal imunisasi adanya nanti tanggal 16, berarti kan sudah terlambat... itu harus gimna yah dok Trimakasihh Wassalamualikum wr.wb

Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum Susu Formula

Info penanya: Pria, 0 Tahun

bayi sayi minum susu formula,tp knp tiap udah minum susu selalu keluar lagi muntah kecil dsertai lendir dahak tp kadang yg keluar susu semua yg dah diminum tp terjadinya selang beberapa menit setelah susu dotnya habis. yg jadi pertanyaan apakah itu notmal atau susu formulanay gak cocok sama bayinya? terimakasih

Penyebab Bayi Mengejan

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Selamat Sore.... saya seorang ayah berusia 36 tahun. putri saya berumur 17 Bulan. Saya ingin menanyakan, putri saya jika saat di kamar dalam posisi tiduran terlentang suka mengangkat kedua kakinya ke atas dan sambil memegang sesuatu benda sesekali di jepitkan di kedua kakinya dengan kondisi gregetan dan mengeluarkan suara seperti mengejan dan pada saat itu seluruh badannya berkeringat (kondisi tingkah laku seperti ini berlangsung 3-5 menit). Atas kondisi seperti ini penyebabnya apa yang terjadi pada anak saya?mohon bantuan dan informasinya. Terima Kasih

Penanganan Amandel

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya mau nanya...apa yang bisa menyebabkan amandel meradang dok..?apa obatnya selain operasi dok..?soalnya saya mau ikut salah satu tes aparatur negara dok..!

Seputar Obat Sirup

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Apakah Syrup Neo kaominal setelah dibuka boleh dikonsumsi lagi asalkan tanggal kadaluarsa masih jauh

Seputar Tumbuh Kembang Anak

Info penanya: Pria, 9 Tahun

tinggi dan berat badannya sangat berbeda dari anak seusianya, dia sering minder padahal makannya normal,cek kedokter katanya sehat bagaimana cara mengatasinya dokter

Seputar Alergi Susu Sapi

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Anak saya usia 2 tahun, dari usia 1 tahun sudah minum susu uht sampai sekarang. Kemudian saya coba memberi susu formula pada anak saya. 1 kali minum sufor besok nya muntah diare dan dirawat. Lalu sebulan kemudian saya coba lg kasih sufor 1 kali sejam kemudian diare. Apakah itu gejala alergi susu?? Padahal biasa minum susu uht sejak lama tapi aman2 saja. Trims, Dok..

Cemilan untuk Anak

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Dok saya mau tanya,,,anak saya kata dokter sakit tipes,,,,anak sya pengen ngemil trus,,,,anak sya berumur 7tahun,,yang saya mautanyakan ,,,ngemil yang bagus apa y

Batuk Karena Alergi

Info penanya: Pria, 4 Tahun

dok anak saya umur 4 th lebih 7 bulan kena batuk karena alergi obat nya apa terus kelenjarnya dileher itu apa bisa hilang dok ,bagaimana cara mengatasinya?

Anak Tertelan Benda Asing

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, anak sya umur 8 bulan, ga gatau gmna nelen batu kcil, udh sy tepuk2 pundak nya tp ga keluar batu nya, gimana ya dok, atau batu nya nanti bkaln keluar lewat pup? Trimksh.

Feses Bayi Berwarna Hijau

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Sya baru melahirkan pada kndungan 8 bulan karna kaki bengkak . Trs bayi sya d kasih sofur dan ngga minum asi . Skrng udh mau 2 bulan tpi pup nya warna hijau trs . Apa itu efek minum sufor . Mohon penjelasan.n

Anak 10 Bulan Belum Bisa Merangkak

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat malam dok, saya mau nanya Anak saya usianya sudah mau 10 bulan tapi giginya baru tumbuh 1 dan dia juga belum bisa merangkak itu kenapa ya dok

Penanganan Pertama Demam Pada Anak

Info penanya: Pria, 23 Tahun

permisi dok, lagi urgent barang kali ada yang bisa membantu. Jadi adik saya umur 3 tahun sekarang badannya panas sampe 43 dok, dan barusan bertambah jadi 44, sedangkan di rumah saya obat khusus anak kecil tidak ada dok, jadi saran dokter bagaimana penanganan pertamanya dan saran dari dokter sekalian. Apa yang harus saya khawatirkan, bagaimana mengatasinya dll. Mohon pencerahannya dok, karena keluarga saya kolot gak percaya dokter dan gak mau dibawa ke IGD. Terimakasih dok nuhun

Penis Bengkak Dan Keluar Nanah Pada Anak

Info penanya: Pria, 5 Tahun

Maaf dokter mau konsultasi, Anak saya cowok usia 5 tahun. Sudah 2 hari ini keluar seperti nanah dari kemaluannya, ujung kemaluannya agak bengkak dan memerah, badan tidak demam, hanya jika BAK terasa sakit. Ada bekas seperti nanah di celana dalamnya. Kalo pas tdur cairan nanah keluar dengan sendirinya. Sakit apa ya dok anak saya. Terima kasih

Perkembangan berat badan bayi prematur

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Siang dokter,,,gini dok aku punya anak pertama dia lahir prematur dengan berat badan 1,7 pas lahir,,,pas pertama dia lahir sampai usia 6 bulan di katakan kenaikan berat badannya bagus,,,tapi kenapa dok pas usia 6 bulan.kan dia mulai di perkenalkan mpasi tapi kenapa dok pas dia sudah makan sampai sekarang dia usia 16 bulan berat badannya hanya 7 kg,,,di bawah garis merah dok,,,,apa ada yg salah dari makanan atau memang seperti itu klw bayi prematur,,,,minta solusinya dok,,,,mksih

Meningkatkan Berat Badan Anak

Info penanya: Pria, 35 Tahun

AnakQ uda 10 bln..mkn tiap hri 3 smpe 4x..blm ngemilx tp badanx ko g nambah y dok..tp lincah dok..tnggal jlnx aj yg blm..tu np y dok..mohon solisix

Buah Zakar Anak Kemerahan dan Gatal

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Malam dok sya mau tnya knpa dok anak saya buah zakarnya gatal2 ruam dan mlah kmluan nya sedikit ikut bengkank.gmn dok cara mengatasinya trima.ksihh

Bayi Muntah Setelah Minum Susu Formula

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dok saya mau tanya. saya punya baby usia 3bulan, berhubung saya kerja utk minumnya saya tambah dgn sufor karena asip saya tdk mencukupi. namun setiap dikasih sufor kenapa dimuntahkan. yg ingin saya tanyakan, apakah sufor tsb tdk cocok dan perlu mengganti sufor lain?

Demam dan Leukosit Tinggi Pada Anak

Info penanya: Pria, 31 Tahun

obat menormalkan leukosit tinggi apa dok..anak saya panas tinggi

Wasir Pada Anak

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Selamat malam dok..anak saya umur 5,8.. Beberapa bln terakhir anusmya ada bnjolan kecil.kta nya itu wasir..cara mengobati yg tepat bagaimana ya dok.kemarin di olesi krim ultraproct n.. Aq olesin kalo abis bab kan bnjol..bnjolanya kluar aq olesin.. Sbnernya pmakain obat itu berapa x sehari trus brapa lma..ci dede udah 2bulan aq kasih salep itu tpi pkeknya sehabis bab za..apakah ada obat bwat mngecilkan bnjolan atau menyembuhkannya dok..terimakasih

Batuk pada Anak

Info penanya: Pria, 2 Tahun

Selamat Malam Dok. Apa penyebab anak umur 2 tahun selalu mengalami batuk dalam rentetan waktu yang tidak lama ? Mohon penjelasannya

Bila Bayi Sering BAB

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat siang dok, saya mau nanyak Kenapa anak saya setelah ganti sufor ke tahap 1th skarang sering bab ya? Sblumnya babnya normal aja semasih minum yg untuk umur 6-12 nya, padahal sufornya produknya sama. Skarang anak saya minum sufor chilkids rasa vanila

Normalkah BAB Bayi yang Berwarna Hijau?

Info penanya: Pria, 0 Tahun

dok warna feses bayi jika hijau berbahaya kah?

Penyebab Bibir Anak Kebiruan

Info penanya: Pria, 2 Tahun

Maaf dok, ini sanak saya umur 2th. knp kuku dan bibir anak saya terkadang berwarna biru? ad yg blg alergi kedinginan. tpi terkdang gak dsaat dingin, kukuny jg membiru. tapi nti hilang lagi... knp ya dok? makasih sblmnya

Nutrisi Anak

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat pagi dok, dok mau tanya anak saya umurnya 25bln awalnya pake chil kid platinum, tp anak saya makannya susah dok dan susu 800gr bisa abis dlm 3 hari, nah dr situ kita nyoba ganti sufor lain spt nutrilon dan bebelac gold, tp anak saya malah jadi gk mau minum susu itu dok, saya hawatir untuk asupan gizi nya dok 😥 gmn ya dok solusi nya?

Bayi Muntah Darah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Assalamualaikum,dok sya mau nanya anak saya yg baru lahir itu muntah darah,tp pas lahir normal selang beberapa jam itu muntah darah dok???itu knpa y dok... Kemudian anak sya di masukin ke incubator trus di infus,tp paginya infusan di kakinya bengkak dan tibul hitam kya darah ga ngalir nyampe sekarang msh hitam,solusinya gmnh dok..Terimakasih

Anak Demam dan Nyeri Kepala

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Selamat malam dokter anak saya sakit usia 13thn panas dr tadi siang dan sudah d kasih obat sanmol dan td jam 8 malam minum lagi dan sekarang panas nya habya di bagian kepala tp dingin bagian kakinya

Demam Setiap Malam

Info penanya: Wanita, 2 Tahun

Malem dok, maaf mau tanya anak saya udh 2 mlem sllu panas tinggi hingga 40,4°c tp tidak kejang namun jd susah tidur & rewel. Namun di siang hari panas turun hampir normal tp tdk mau makan. Knp ya dok?

BAB Bayi ASI

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Saya punya anak umur sekitar satu minggu. Istri saya minum jamu yang diberikan oleh Ibu saya. Sesaat kemudian, istri saya menyusui anak saya. Tiba-tiba, anak saya diare. Intensitas buang air besar semakin sering dalam bentuk cair. Bagaimanakan cara mengatasinya? Apakah si bayi dihentikan pemberian asi, sementara?

Solusi Gumoh Bayi

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Anak saya berusia 5 bulan gumoh 2x berwarna bening bercampur coklat. Gumoh pertama pukul 12 siang dan yg kedua malam hari. Antara keduanya gumoh berwarna normal. Dihari yang sama belum BAB. Kondisi tidak rewel dan perut tidak kembung. Kira kira kenapa ya dok? Terima kasih.

Mengatasi Susah Buang Air Besar pada Anak

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Anak saya 29bln kalo bab keras seperti kotoran kambing.. apakah itu termasuk konstipasi? Bab rutin setiap hari malah kadang bisa 2-3 kali to selalu keras.. itu knp ya dok?

Anak berhenti imunisasi

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok saya mau tanya anak saya sekarang umur 4 bulan tp tidak melanjutkan imunisasi sebelumnya imunisasi tp hanya sampai 3 bulan saja trs tdk melanjutkan apakah nnti ada efek negatif nya dok, . terimakasih

BAB Encer pada Anak

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok,mau tanya anak saya usianya 22bln laki-laki,setiap dia habis makan selalu BAB dok dan fesesnya itu cair kental gak encer. Anaknya aktif dok terus BAK nya juga lancar dari lahir smpai skrg masih minum ASI tp saya kasih susu formula juga 2kali sehari. Terimakasih dok.

BAB Berdarah pada Anak

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok saya mau tanya.. anak saya umur 3 tahun.. saat dia BAB, BAB nya mengeluarkan darah. tapi waktu saya tanya tidak sakit cuma perutnya saja yang sakit. apakah tidak berbahaya? dia BAB nya keras. dia tidak BAB setiap hari terkadang dua hari sekali. baru dua kali ini BAB nya berbeda dari biasanya. mohon di jawab dan di berikan solusinya. terimakasih

Pertanyaan Seputar Sulit BAB pada Anak

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Dok. Saya mau tanya anak saya kan habis di khitan. Udah 5 hari gak bab tapi makan kencing normal yg saya khawatirkan ini gak bab. Knp ya? Tapi saya tanya anak saya perutnya tidak sakit apa tidak apa2 dok. Minta saran nya atau obatnya apa.

Anak Jatuh Setelah Berlari

Info penanya: Wanita, 3 Tahun

Selamat malam dokter, saya ingin menanyakan apakah wajar bila setelah lari berputar putar anak umur 3 tahun kemudian tiba2 jatuh beberapa kali (2-3kali) ? Saat jatuh anak masih bisa untuk menahan dengan kedua tangannya. Terima kasih dok.