Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Setelah Minum Susu Formula Menjadi Batuk

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Saya ingin bertanya dok anak sy bbrp hari ini sy kasih susu formula dan skrg mulai terjadi batuk2 apakh itu dikarnakan susu formula yg sy berikan

Obat yang Ampuh untuk Anak Batuk Berdahak

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Halo dok,anak saya umur 1 tahun 2 bulan,udh 2 minggu ini batu berdahak dan pilek serta napsu mkan menurun ,obat apa yg ccok buat anak saya ya dok,sekian dan terima ksih..

Anak Gampang Mimisan, Apa Penyebabnya?

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

selamat malam dok. maaf anak saya gampang mimisan. terakhir kmrin demam, trs muncul tampek hbis tuh mimisan. kira2 knp ya dok

Anak Demam dan Batuk

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Anak usia 2 tahun.. deman panas tinggi di malam hari disertai batuk berdahak.. sudah nerlanhsung 2 hari.

Kulit Kepala Anak Kemerahan dan Mengelupas

Info penanya: Pria, 44 Tahun

Anak saya perempuan umur 3bln, kulit di belakang kepala berwarna merah kulitnya kering ngelupas. gimana cara mengobatinya

Pemberian zink dengan ASI

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Pagi dok, dok saya mau bertanya apa boleh pemberian Zinc dicampur dengan ASIP karena kalau diminumkan langsung anak saya selalu menolak bahkan mernah muntah. anak saya berusia 4 bulan

Seputar Suplemen Anak

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

apakah boleh MIX suplemen anak?? misalnya memberikan Blackmores Kids Fruity Fishies di pagi hari dan BLACKMORES Kids Body Shield di sore/malam hari?? atau memberikan nya di hari yg berbeda, misalnya Kids Fruity Fishies hari ini dan BLACKMORES Kids Body Shield keesokan harinya??

Bayi Sembelit

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Halo Dok .. Umur anak saya 2bulan. Pada tgl 15 anak saya imunisasi DPT dan setelah 7hari tidak pup / BAB. Akhirnya saya kembali ke bidan sekitar pukul 11 Oleh bidan di beri microlax. Pukul 4 sore pup lah anak saya. Tapi setelah tiga hari tiga pup lagi dan anak saya terus mengejan seraya mengacungkan kedua kaki. Saya blm berani kasih microlax lg yg sisa setengah dari bidan. Apa yg harus saya lakukan? Kebetulan anak saya sufor juga. Apa pembuatan susu yg terlalu kental berpengaruh? Karena biasanya tidak seperti ini.

Bayi Jarang BAK Setelah Ganti Susu Formula

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok sy mau tanya anak sy usia 7 bulan , stlah minum sufor dicampur bebelove:sgm gain 1:1 menjadi jarang kencing dok smlman ga kencing dan td pagi baru kencing itupun berwarna kuning . Alasan saya campur krna saran bidan untuk beradaptasi mau ganti susu , alasan saya ganti susu karna pakai bebelove bb nya selama 2 bln hanya naik 1 ons saja .

Bayi Jarang BAK Setelah Ganti Susu Formula

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok sy mau tanya anak sy usia 7 bulan , stlah minum sufor dicampur bebelove:sgm gain 1:1 menjadi jarang kencing dok smlman ga kencing dan td pagi baru kencing itupun berwarna kuning . Alasan saya campur krna saran bidan untuk beradaptasi mau ganti susu , alasan saya ganti susu karna pakai bebelove bb nya selama 2 bln hanya naik 1 ons saja .

Bercak Darah di Vagina Anak

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

assalamu'alaikum dok, dok anak saya berusia 17 bulan, pada waktu mandi sore, seperti biasa saya mandiin dan pada waktu saya bersihin miss v nya berasa licin dan anak saya nangis jerit sambil bilang perih, pdhl setiap anak saya pipis saya selalu bersihin miss v nya, kebetulan dari usia anak saya 15 bulan saya sedang mengajarkan untuk kalo pipis bilang dan pipis di kamar mandi.. setelah selesai mandi saya coba bujuk dan periksa bagian miss v nya, ternyata ada bercak darah nya, kira2 itu darah apa yahh dok, pdhl siang nya waktu dia pipis dan saya cebokin masih biasa aja.. mohon pencerahan nya dok, sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Kombinasi Obat Anak

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Bolehkah minum paraco bersamaan dengan lapifed untuk anak usia 2 tahun 8 bulan..?

Hidung Sering Mampet di Pagi Hari

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Dok, anak saya sudah beberapa hari ini bangun tidur dengan keadaan hidung mampet dan aga demam tapi setelah itu normal kembali. Apakah perlu saya bawa ke rumah sakit?

Double Nipple

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, keponakan saya perempuan umurnya 10 bulan. Pas awal lahir saya lihat puting sebelah kirinya seperti ada 2, namun kami sekeluarga kira yang satunya itu hanya tanda lahir. Namun semakin kesini keliatan kalau yang satunya itu puting juga dok, saya takutnya itu kenapa2 pas sudah besar karena dada sebelah kirinya memiliki 2 puting. Mohon pencerahannya dok, tertima kasih banyak.

BAB bayi kehijauan

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

mau tanya anak usia 1bln pup nya kuning khijauan itu knp?

Seputar Warna BAB Bayi

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Saya pnya bayi umur 6bln sdh diksh mpasi tp knp seminggu terakhir babnya campur2 kdng kuning kdng hijau kehitaman tp keseringan hijau kehitaman itu knp ya dok? Mksh sblmnya

Badan Bergerak Sendiri Saat Tidur

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dokter saya mau bertanya, anak saya setiap tidur badannya suka gerakgerak sendiri itu kenapa yaa ? Anak saya masih balita umur 3tahun11bulan

Imunisasi BCG

Info penanya: Pria, 29 Tahun

dokter saya ingin bertanya apakah anak belum berusia 1 bulan boleh imunisasi BCG?

Bintik Berair pada Kaki

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Salam. Selamat pagi Dok, Dok saya mau tanya. Bagaimana cara mengobati Bentol berair pada kaki anak. soalnya kalau malam hari anak saya suka nangis dan bilang sakit (maksudnya gatal). Apakah ada obat tertentu yg bisa saya beli di Apotek? Anak saya berusia 2 tahun 10 bulan. Terimakasih atas jawabannya.

Hasil Pemeriksaan Rontgen

Info penanya: Pria, 51 Tahun

Apa yg dimaksud dengan hasil pemeriksaan anak saya : Cor : Besar dan bentuk normal Pulmo : Tampak infiltrat di basal paru kiri, sinus phrenico-costalis kanan dan kiri tajam.Tulang dan soft tissue tak tampak kelainan.Trakea di tengah.

Perawatan Tali Pusar

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok mau tanya pusar bayi saya keluar seperti daging warnanya tidak merah merekah tetapi merah pucat daging itu keluar kemarin padahal tali pusarnya sudah putus waktu bayi saya berumur 7hari. dari 2hari kemarin rewel, nangis,tidurnya juga susah apakah itu berbahaya atau tidak dok?

Anak Demam 2 Minggu

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Dokter anak saya laki2 umur 14hari koq demam knpa ya?trus gimana ngatasin'nya?trimkasih

Bayi Demam 1 Minggu dan Muntah

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Hallo dokter anak saya umur 9 bln,panas suda 8 hari,munta 3x,mata nya merah,batuk pilek suda 5 hari. Saya bingung harus bgmna?,

Anak Muntah

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Malam dok, anak sy umur 4,5 tahun... Hari ini dia sdh muntah 8 kali...keinginan buat makan masih banyak... Tp setelah makan dia mengeluh pusing habis itu pasti langsung muntah...td siang sempat diberi antacida 1/2 buat mengurangi muntahnya tp sama saja dok... Apa harus saya bawa ke igd dok... Badan tidak panas

Demam pada Anak

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Tadi pagi sudah periksa dokter karena badan anak saya panas, diberi obat okeh dokter tetapi panas tdk juga turun....gimana ini???

Ganti Susu Formula

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat pagi.. Dok anak saya saat lahir itu beratnya rendah hanya 2.3kg saya kasih asi dan sufor sgm bblr. Setelah usianya 1bln sufor saya ganti dgn morinaga karena saat 1bln beratnya sudah 3kg. Setelah 2bln saya stop kasih sufor, tp bayi saya seperti mencari-cari sufor setelah beberapa minggu say kembali ngasih sufor morinaga tp saat diminumkan bayi saya seperti mau tidak mau.. Yg mau saya tanyakan bolehkan kembali ngasih sufor sgm bblr lagi? Yg saya takutkan karna ganti-ganti takut diare

Obat Demam Untuk Bayi

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat malam dok, Saya mau nanya, Anak saya panas, saya bliin temora drop tapi saya bingung takarannya brpa ml? anak saya baru umur 2bulan 15hari dok .

Bagaimana Memilih Susu Formula yang Tepat Untuk Anak?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dokter saya mau tanya anak saya usia 2 bln, skrg asi nya tuh di selang sufor karena kadang asi ku seret. Tapi abis tiap Mimi sufor dengan merk bebelove suka pup apa itu artinya ga cocok? Saran dong sufor yg bagus buat anak saya

Bagaimana Memilih Susu Formula yang Tepat Untuk Anak?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dokter saya mau tanya anak saya usia 2 bln, skrg asi nya tuh di selang sufor karena kadang asi ku seret. Tapi abis tiap Mimi sufor dengan merk bebelove suka pup apa itu artinya ga cocok? Saran dong sufor yg bagus buat anak saya

Anak Langsung BAB Setelah Makan

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dok, saya mau tanyakan , anak saya selesai makan apa saja langsung BAB, itu kenapa Dok, solusinya bagaimana dok,, tolong yea Dok? terima kasih

Amplatzer Septal Occluder

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat pagi dok, Dok anak saya usia 14bula 1bulan yg lalu telah melakukan operasi Cath pemasangan ASO Pagi ini belajar jalan pake baby walker yg dorongan. Tiba² dia sedikit terjatuh Jadi jatuhnya tidak langsung blekk ke lantai. Tp dia masih pegangan dan bergelantung dok. Kira2 apakah berbaya untuk ASO nya dok?

Amplatzer Septal Occluder

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat pagi dok D anak saya usia 14bulan. 1bulan yg lalu telah melakukan operasi Cath pemasangan ASO Karena memiliki PJB tipe ASD 17mm. Pagi ini belajar jalan pake baby walker yg dorongan. Tiba² dia sedikit terjatuh Jadi jatuhnya tidak langsung blekk ke lantai. Tp dia masih pegangan dan bergelantung dok. Kira2 apakah berbaya untuk ASO nya dok?

Diare Pada Anak

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Selamat sore dok. Saya mau tanya anak saya diare dok sehari kdang sampe 7kali, usianya sdah 11bulan. Sdah saya periksakan, dikasi antibiotik sama bu bidan. Tpi sampek skrang masih diare mskipun obatnya sudah habis. Ini sdah 10hari dok. Tpi anaknya tetep aktif dan ga rewel, ASI sama mkan jga msih doyan. Solusinya gmana dok?

Luka pada Lidah Anak

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat siang dok Sya mU nanya anak saya dr kmren malam gak mau minum susu..soalny lidah ny luka karna kegigit gigi nya..mau mnum susu tapi lidah nya perih nangis terus..tpi kalo makan masih bisa ..solusiny ap y dok soalny hr ini blom mnum susu sma skli

Seputar Benjolan di Leher Anak

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Siang dok.. Saya mau nnya, anak saya punya benjolan getah bening di bagian leher dok di bagian kanan dan kiri,, dia sering demam dok. Efek krna getah bening di lehernya itu,, dlu waktu ponakan saya mngalami hal yg sama.. dia di berikan salep untuk di olesi di bagian getah beningnya biar mengempes... Kira-kira dokter punya rekomendasi nama salepnya nda ?

Anak Rewel Setelah MPASI apa Penyebabnya?

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Malem dok... Anak sya 6 bulan smnjak mpasi udh 3 hari stiap mlm sblm tdr selalu nangis histeris yg susah di tenangin dok,, berenti" pas udh cape lalu tidur.. tp sbntr psti nangis lg tidurin nangis lg bisa smpe 3x nidurin di baru tidur nyenyak. Itu knp ya dok apa ada yg skit ato knp gtu soalnya ga biasanya, apa ada hubngn'y dgn mpasi?

Cacar Air Pada Anak

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Apa saja obat yg digunakan untuk anak usia 12 th yg menderita varicella

Anak Sulit Konsentrasi

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

salam dokter saya ibu dwi , anak saya laki-laki umur 9 thn , sifatnya emosional yang gak bisa terkontrol , dia tempramen sekali, klau orang jawa bilng " gak kenek an " klw lagi fokus kerjakan tugas di kelas ada teman nya menggagu langsung , ngomel2/ ngajak bertengkar temannya "info dari walikelasnya". yang saya tanyakan , itu masih wajar atau sudah kelewatan ya? dan peran saya harus gimana ya dok. ? terkadang saya bingung, lihat anak saya klw di kasih pengertian kadang langsung nangis.padahal saya gak pake marah2 tetap sopan santun, terimakasih ,

Frekuensi BAB Pada Bayi

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Assalamu'alaikum,mf dok saya mau tanya putri saya baru umur 10 bln dia mengalami diare 3 hari dengan feses yang encer lebih dari 4 kali bahkah sampai 7 kali kurang lebih dan sudah sya obati pakai obat alami dan obat dri bidan besok nya hari ke 4 dan ke 7 dia BABnya normal tidak encer tetapi masih 3-4 kali itu kenapa ya dok ??apakah itu bahaya atau tidak ???

Anak Demam Terus Menerus

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

dok....saya mau tanya,anak saya bdannya dr kmrn panas,sdah saya minumi proris tp blm jga turun dan yg dikeluhkan ktnya kepalanya pusing,obat apa yg harus saya berikan ya dok biar anak saya cpt sembuh?.terima kasih

Bekas Imunisasi BCG Bernanah

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dok sya mau tanya, anak sya usiany 11,5 bln. kenapa bekas imunisasi bcg ny kdg bernanah ya, padahal usiany sdh mau 1th. terimakasih

Berat Badan Anak Sulit Naik, Apa Penyebabnya?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tnya ank sya laki laki umur 11bln tpi knp gbisa gemuk ya dok pdhl minum susunya bnyk memang tdk minum asi tpi sufor dok. Dan mknnya jg bnyak blm lagi ank saya juga suka buah buahan seperti jeruk pisang dll tpi berat bdannya hnya naik sedikit . Apa harus ganti susu atau gimana ya dok anak saya minum susu bebelove . Tapi tiap hari bab nya lancar sehari sekali .

5 Hari Tidak BAB, Normalkah pada Bayi?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok anak sya umur dua bulan 5 hari ngak BAB Tapi debay cuman minum asi. Bahaya apa ngak dok.??

Gejala Setelah Mengalami Gondongan pada Anak

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Anak saya perempuan umur 7th awalnya sakit gondongan kanan kiri sudah 3x k dokter umum belum kempes dan masih demam dalam kurun waktu 10hari...setelah kempes masih demam tp disertai nyeri punggung katanya sakit sekali...sy ganti dokter umum sm dikasih antibiotik dan pereda nyeri sja...klo sudah minum obat demamnya dan nyeri punggung atas hilang suhu normal lg 36°c...tp klo g minum obat nyeri kumat lg demam dan nyeri punggung atas sampai sakit buat nafas dalam2...demam antara 37°c-38°c...ini ada hubungannya dengan virus gondong atau ada indikasi lain dok?sebaiknya sy lanjut k dokter spesial apa?terima kasih

Mata Merah Pada Anak

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

dok, anak saya usia 26 bulan matanya sebelah kiri merah dan keluar kotoran mata sudah 3 hari ini, sebaiknya diobati dengan tetes mata apa dok?

Pemberian Obat Sebelum Makan pada Anak

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Bolehkah ngasih obat tolak angin anak tanpa makan dulu

Mimisan Pada Anak

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Siang Dokter, Anak sy dalam 2 Minggu ini mimisan dua kali, terakhi pada malam hari menjelang tidur. Usia anak saya 6 thn, laki2, berat 15kg. Tgl 10 sudah kita bawa ke puskesmas, bgmn dampaknya mimisan terhadap anak sy dokter. Terimakasih

Bisul Pada Anaka

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau tanya , begini dok anak saya usia 4 bulan kena bisul kecil - kecil ditangan dan sekitar dagunya , bisulnya sudah di kasih salep bisul sudah pecah tapi timbul lagi bisul yang lain lagi. apa karena bayi saya alergi sama sufor ?? karna asi saya kurang lancar saya kasih minum sufor (lactogen ) .. mohon infonya ya dokter terima kasih

Balita Susah Makan

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Malam dok, anak saya usia 18 bulan, sudah 1 bulan ini susah makan bahkan dalam sehari tidak ada makanan yang masuk, bagaimana itu? Terima kasih

BAB Anak Kehijauan

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Salam Dok... kenapa yaa feses anak saya berwana kehijauan...TK...

Penanganan Diare pada Anak

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Assalamu'alaykum,,maaf dok,,anakku mencret2 trus kmrin sore-malam udah 5x bab,,dan td subuh-skrg udah 4x,,sblumnya perutnya kembung,,skrg usia nya 2,8thn,,bgusnya mnum apa yh?? Tp Alhamdulillah ankku kuat makan dan gk rewel,,cm ksian aja liatnya😓

Tangan Kanan Anak Tidak Bisa Gerak Sejak Lahir

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok anak saya sejak lahir tangan kanan nya tidak bisa bergerak... Saya melahirkan secara normal dengan berat badan 3.2 kg. Apakah penyebabnya? Apa kah dapat di swmbuhkan?

Sembelit pada Anak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Malam dok Saya mau tanya keponakan saya laki laki umur 2,5 tahun punya keluhan BAB ngk lancar,sudh ke dokter di USG semua'y normal dok. Terus kalo BAB itu harus ngeden keluarnya dikit keras pula dok. Kira2 apa dok solusinya Terimakasih

Batas Usia Bayi Boleh Naik Pesawat

Info penanya: Pria, 2 Tahun

Selamat malam pak/ibu dokter, saya mau tanya terkait dengan umur minimum bayi yang dapat naik pesawat. Dari sisi ketahanan tubuhnya artinya tidak berakibat bagi bayi. Demikian atas perhatian dan solusinya saya ucapkan banyak terimakasih.

Obat Batuk yang Aman untuk Bayi 6 Bulan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Saya punya bayi usia 6bulan . 4hari yang lalu bayi saya batuk karena tertular saya, badannya anget lalu saya bawa ke klinik dengan bpjs . Bayi saya mendapat obat antibiotik dan obat batuk sirup . Namun saya lihat obat batuk sirupnya untuk usia 6-12tahun . Saya mau tanya .. apakah aman untuk bayi saya . Saya sedang khawatir karena bayi saya sekarang lebih banyak diam dan jarang sekali tertawa bahkan tersenyum pun tidak . Antibiotiknya sudah habis dan saya berhentikan obat batuknya . Saya mohon penjelasannya supaya saya tenang . Apakah obat tersebut bisa berbahaya untuk bayi saya ? Atau bagaimana ? . Saya rindu dengan tawanya

BAB Lembek

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

anak saya usia 2 tahun dan BABnya seperti selai kacang. apa itu normal?

Penyebab Benjolan di Buah Zakar Anak

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok, saya mau tanya ,, sudah 3 hari anak saya keluar benjolan di buah zakarnya ,benjolanya itu tidak keras .. itu kenapa ya dok

Jantung Bocor Pada Anak

Info penanya: Pria, 42 Tahun

Anak saya umur satu tahun, ada kebocoran jantung sebesar 0,6...apa yang harus saya lakukan dalam sehari hari untuk anak saya Dok? Karena baru pulang dari perawatan di rumah sakit

Kontak mata pada anak

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Keponakan saya umur 2.5 bulan. Sudah bisa mengikuti objek bergerak. Kadang kalau sedang kontak mata diajak berinteraksi merespon dengan mengoceh kadang tersenyum.. tapi kontak mata masih jarang, apakah normal dok ?

Anak Ngompol Dimalam Hari

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok saya mau tanya. Anak saya perempuan umur 5thn. Tdi malam dia pipis dicelana padahal dia ngga pngen pipis katanya. Dia kekamar mandi utk cuci kaki sbelum bobo, tpi mendadak celananya basah. Malamnya lagi pas lagi bobo celananya basah lagi smpe 2x. Dia ga pernah gini sebelumnya dok, malah dia paling susah klo disuruh pipis. Dia biasanya bisa banget nahan pipis sampe saya harus selalu nyuruh dia utk pipis. Ini kenapa ya dok?