Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Diare Pada Anaka

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dik saya mau tanya,saya punya bayi usia 3 bulan kurang 6 hari,dari hari senin itu pup nya cair terus bisa sampai 4kali pupnya,sampai hari ini pup nya masih cair (tapi ada butiran kecil gak semuanya cair) suhu badannya normal trus tidak rewel anaknya aktif seperti pada usianya,saya mau tanya kenapa pupnya seperti itu,?apa saya harus bawa ke dokter,??apa itu diare,??

Bayi Susah Menelan

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dokter....saya mau tanya,bayi saya usia 6bln dan baru diberi mpasi,kebetulan sekarang lg batuk pilek,trus ada tetangga nyaranin saya untuk ngasih madu,dan saya mencampur mpasi dg sedikit madu.trus anak saya mengalami beberpa gejala seperti BAB tidak lancar 2-3hr sekali,susah menelan saat diberi asi,saya pikir karena lg batuk dan ada dahaknya,mata terlihat sayu,susah menelan pas makan jg,sering gumuh kalau lg makan.apa yg harus saya lakukan dokter...???mohon bimbingannya. Terimakasih dokter....

Masalah Perilaku Anak

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok kemarin malam saya tidur singkat cerita pas saya bangun saya terkejut karena adik saya memasukan tangannya di dalam celana saya. Apa yg harus saya lakukan??

Perkembangan bayi menyusui

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

saat bayi growth spurt apakah bayi akan sabar menyusu pada payudara ibu meski payudara ibu tidak selalu deras?

Gumpalan putih pada kulit kelamin anak

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dok..apa penyebab ny di dalm kulit kelamin anak saya umur 1 tahun setengah ada gumpalan puitih sperti nanah..apa itu dok ..trimakasih

retardasi mental anak

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Usi berapa retardasi mental dapat di didi

Anak ADHD = Nakal?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, beda adhd dengan anak yang nakal itu apa ya?

demam dan hasil tes darah

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Selamat malam....anak saya demam beberapa hari ini dn habis cek darah yg Hasilny lekosit 6-8,eritrosit 0-1,,dan untuk grafik RBC hasil low smua dok,,ini kenapa ya dok,mohon kiranya d balas,, terimakasih...

demam dan hasil cek darah

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Selamat malam....anak saya demam beberapa hari ini dn habis cek darah yg Hasilny lekosit 6-8,eritrosit 0-1,,dan untuk grafik RBC hasil low smua dok,,ini kenapa ya dok,mohon kiranya d balas,, terimakasih...

Bahaya Tidak Disunat

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Dokter, apakah anak laki-laki yang belum di sunat itu rentan terkena infeksi saluran kemih?

Interaksi Obat pada Anak

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Selamat malam dok..anak sy usia 14 bulan dengan berat badan 6,5kg karna sedang kondisi sakit radang tenggorokan...saat ini maunya minum asi terus sama air putih sampai perutnya kembung...dan sering muntah...yg mau sy tanyakan apakah obat vometa boleh diminum berbarengan dengan obat radangnya dok?

efek obat terhadap anak yang menyusui

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, saya ingin bertanya . Anak saya sudah 2 hari ini lesu, tidak bersemangat. Usianya 1th setengah. Setiap hari dia hanya lesu, tiduran, trus melamun, dan hanya ingin menyusu ASI dengan saya. Setelah ASI dia tidur lagi, kalau ga tidur ya bengong. Kira kira kenapa ya dok? Dan saat ini sudah 4hari saya sedang sakit, apakah tidak apa apa jika saya tetap memberi asi? Apakah anak sy seperti itu karna menyusu asi saat saya sedang sakit dan pengaruh obat yang saya makan . Atau gimana ya dok. Saya khawatir dengan kondisi dia, karna dia hanya melamun, dan di ajak bicara diam, ketawa aja tidak, padahal sebelumnya di ajak berkomunikasi masih nyaut dan masih mau ketawa. Terimakasih dok . Mohon bantuannya

Muntaber pada Anak

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Pagi dok,saya mau tanya anak saya umur 10 bulan sekarang sedang muntaber sudah saya bawa ke bidan dan d kasih obat semnjak dari bidan sudah 5 hari .Muntahnya sdah hilang dok namun diarenya masih. Diarenya sehari 3 x dan maaf dok kotoranya itu hnya air seperti air ketuban.Anak saya sudah tidak asi sekarang mnum sufor,pertnyaan saya apa saya harus dtang lagi ke dokter untk periksa ya dok,soalnya anak saya klo mnum sufor muntah tpi gx gx mnum gak mutah dok. Terus perutnya itu kmbung.Saya harus bagaimana ya dok tolong pencerahannya.Terima kasih sebelumnya

Sulit BAB pada Anak

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Saya mau tanya dok,anak saya umur 3 bulan setiap abis minum susu formula kenapa bab yaa dok sudah 7hari dok,padahal dari umur 1 bulan susunya itu,terimakasih dok

Perut Anak Membesar

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok mau nanya perut anak balita sy pertnya membesar gimana yah cara penanganannya dan pengobatannya dok.

Demam pada Anak

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok keponakan saya ini pilek demam umur 2 tahun dia dikasih obat sanmol sama mamanya aturan minum obatnya itu senggamg berapa jam ya dok ?

Demam pada Anak

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok keponakan saya ini pilek demam umur 2 tahun dia dikasih obat sanmol sama mamanya aturan minum obatnya itu senggamg berapa jam ya dok ?

Anak Diare

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok bayi 13 bulan BAB nya 4x dalam sehari ini berlangsung sudah 5 hari . Tapi fesesnya nya berbeda setiap BAB yang ke 4x warna hijau bercampur lendir dalam 2 hari terakhir, itu kenapa ya dok ? Anak saya minum susu formula tapi nafsu makan minum masih baik, aktif dan ga rewel. Mohon solusinya dok . Terima kasih

Bayi Batuk Pilek

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya soal anak saya skrg berumur 1.9 bulan dgn BB 12 kg. PB.88 cm. Dia saat ini sdg sakit batuk dan pilek. Namun setiap kali dia sakit batuk pilek sll muntah2 terus dan sesak napas. Apa penyebabnya dok?

Perut Anak Semakin Membuncit Apakah Berbahaya ?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Anak saya brumur 2 th sudah 4 hri mengalami skit perut, fesesnya lembek dn kluar sdikit2, jg sblm itu susah mkn smpai skrg, tp bdnnya tdk panas, dan skrg ada prubhn baru di bentuk perutnya yg smakin membuncit, kira2 knp ya dok? Terimakasih

Cara Mengatasi Konstipasi Pada Bayi

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Siang dr... Saya mau bertanya, anak saya usia 7 bulan mengalami kesulitan BAB, Dia bisa BAB tapi kesakitan mengejan kemudian seperti belun tuntas gitu pup nya. Bolehkah dikasih Mikrolax? Atau ada solusi lain? Dan biasanya faktor apa ya bisa begitu? ~Trimakasih sebelum dan sesudahnya. Salam NAZMAH

Pencahar untuk Anak

Info penanya: Wanita, 8 Tahun

anak sy terdiagnosa hisprung parsial namun masih perlu pemeriksaan lebih lanjut . saat ini BAB harus di berikan dulcolak setiap minggu . apakah pemberian tersebut aman ??

Rambut Rontok pada Anak

Info penanya: Wanita, 49 Tahun

Dokter saya mau tanya .. anak saya usia 13 tahun rambutnya rontok , bagaimana mengurangi kerontokan rambut tersebut dokter . Saat ini anak saya sedang minum obat TB. Kelenjar , apakah obat tersebut bisa menyebabkan kerontokan rambut ?

Leukosit Tinggi pada Anak

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok anak saya tuh punya riwayat lekosit selalu tinggi.bagaimana cara biar anak tidak selalu tinggi lekosit.

BAB Cair pada Anak

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Siang dok, anak saya perempuan umur 8 bulan, bbrp hari ini bab lebih 3x sehari. Utk hari ini pukul 1 siangpun sdh 3 kali, utk bab yg ketiga ini sedikit agak berwarna merah berlendir feses nya. Badan agak sedikit panas, bagaimana dok?

Tips Melancarkan ASI

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau tanya saya kan menyusui tapi waktu udah keluar asi bebarpa hari puttibg saya tersa sakit dok lalu saya enggak nyusuin langsng lagi melainkan saya PO dengan pompa asi itu lalu lama kelamaan asi saya jdi gak lancar lagi kayak dulu skrng anak saya mau umur 3 bulan saya mu ngsh dia asi lagi dok tapi asi saya macet bisa keluar tapi sedikt" Dok saya minta solusnya kira" Obat atau apa yg bisa ngelancarin asi lagi dok

Penurunan BB bayi setelah demam dan dehidrasi

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dokter, saya mau bertanya. Saya batu melahirkan anak laki- laki dengan berat lahir 2,5 kg. Lima hari setelah lahir anak saya mengalami penurunan berat badan hinggga berat badannya menjadi 2,1 kg. Saat itupun anak saya mengalami demam. Setelah diperiksa anak saya dikatakan mengalami dehidrasi. Memang selama 1 minggu Asi saya belum banyak yang keluar. Namun tetap saya berikan asi. Lalu saya disarankan untuk menambah asupannya dengan susu formula hingga demamnya turun dan tidak dehidrasi lagi. Karena setelah 1 minggu asi saya sudah lancar jadi susu formula saya batasi. Setelah 13 hari saya timbang berat badan anak saya sudah naik menjadi 2,3 kg. Apakah kenaikan ini masih kurang atau sudah cukup? Karena setahu saya dalam waktu 2 minggu berat badan bayi seharusnya sudah kembali ke berat badan saat lahir..terima kasih penjelasannya.

Demam 3 hari pada anak

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Saya ingin tanya dok.anak saya bulan depan umur 2 tahun dan sekarang di sakit panas hilang muncul, kasih obat hilang jelan 3-4 jam panas lagi dan sudah 3 hari ini dok, kira2 ini penyakit apa dok dbd, tifus atau malaria..mohon apa solusinya dok

Perkembangan Anak

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

berat badan anak 8kg tinggi 75cm usia 1 tahun 17 hari apakah normal ?

Anak batuk sudah 2 bulan

Info penanya: Pria, 5 Tahun

Anak sy sudah 2 bulan batuk tidak kunjung sembuh itu knp ya pdhl sudah ke dokter spesialis anak , obatny sudah minum teratur tp msh blm ada perubahan.brt badan normal tdk ada perubahan..apakah ini bahaya ya dok?

Pusar anak berair

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya,anak saya umurnya sdh 3 bln tapi pusarnya blm kunjung kering dan sembuh. Berair dan tengah2 pusat kluar benjolan. Itu bahaya Gk y dok dan bagaimana cara penyembuhan nya Krn saya tkt ntar jd sarang msknya kuman. Terima kasih dokter.

Seputar Autisme dan Depresi

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Jadi Gini Dok Saya Ini Dulu Autis Nah rata Rata Anak Autis Itu memiliki Daya Ingat Yg sangat Kuat Tapi Knp Setelah saya berusia 10 Tahun Ingatan Saya Sudah Tidak Seperti Dulu.dulu Juga saya Terkena depresi apakah Ngaruh Terhadap Inggatan Saya. apakah ada Obat Untuk Ini?

Bilirubin pada Bayi Baru Lahir

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok mau nanya : anak saya baru lahir dgn cara Tidak normal,nafas nya upnea badan nya biru dgn BB/PB 2,700gram/48,5cm dan bilirubin total 8 , setelah di rawat 1 minggu nafas nya udah mulai normal badan nya juga udh ga biru tinggal bilirubin nya yg naik yg awal nya 8 jadi 10 pdhl udh di terapi selama 1 minggu apakah ada mslh dgn anak saya dok ?

Batuk Pilek Pada Anak

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat siang dok. Maaf sya mau tanya seputar bayi saya yg berusia 10 bln. Akhir2 ini dia mengalami batuk pilek berulang ulang. 2 Minggu pileg 2 Minggu sembuh 2 Minggu pileg lagi.sekarang sedang batuk pilek . Sudah minum obat tapi belum kunjung sembuh juga

Gangguan Sistem Motorik Kasar Pada Anak

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Maaf sya mau brtnya apa ank yg ada gangguan sistem motorik kasar akn mengganggu pertumbuhannya dan ap nanti msh tetep bsa brjln

Daging Tumbuh di Area Kemaluan Anak

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok..anak saya perempuan usia 2,5 th... Maaf di bagian kemaluannya ada bagian yg keluar seperti daging...apakah itu?? Bahayakah?? Dan bagaimana tindakannya...kalau saya konsultasi kedokter..dokter spesialis apa yang saya kunjungi..trmksh

Berat badan anak

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Saya mau bertanya seputaran berat badan anak saya dok. Dya usia nya 2 tahun 5 bulan tapi berat badan nya hanya di kisaran 10 sampai 11kg. Kmrin 11kg lalu turun lagi 10.5 kg apakah masii di kategorikan sehat untuk anak usia segitu dan berat badan nya hanya 10.5 kg??

Benda Asing Masuk Hidung

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

selamat pagi dok. saya mau nanya anak saya umur 10 bulan hidungnya kemasukkan beras, apakah bahaya? dan bagaimana cara mengeluarkannya

Anak 2.5 Tahun Susah BAB

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat malam Dok. Dok mau tanya dong,anak saya kan usiannya 30bln. Tiap dia mau pup di suka rewel dari 2/3 hari sebelumnya malah suka nangis histeris sampe dia ngeden ngeden smpe kaki keangkat sebelh/jinjit yang saya pikir udah keluar pup nya ternyata belum. Padahal dia minumnya bnyak makan syur nya juga suka meskipun wortel aja buah juga suka.. kenapa ya Dok.? Kasian ngeliatnyawktu itu udah di bwa ke dokter beberapa bulan yang lalu katanya kurang minum. Udah di kasih obat juga tapi setelah beberapa bluan kemudian seperti itu lagi..

Balita Jarang BAB

Info penanya: Pria, 4 Tahun

BALITA SAYA BAB NYA KADNG 4-5 HARI SEKALI, TAPI DIA AKTIF SEPERTI BIASANYA.. GIMA TU DOKTER..? TERIMA KASIH SEBELUMNYA

berat badan tidak naik

Info penanya: Pria, 47 Tahun

Selamat sore dokter, Assalamualaikum. Saya memiliki putra berumur 19 tahun yang mengeluh akan kondisi badannya yang semaikin kurus, kami sudah bawa kedokter untuk dilakukan cek up dan hasilnya sebagai berikut : Sinus diafragma baik, Cor : Besar dan bentuk normal,Pulomo: Tampak infitrat di apex kanan paru kiri baik, Kesan : TB dextra, yang jadi pertanyaa apakah TB dextra itu ya dok, berbahayakah, bagaimana terapinya.

Anak Belum Bisa Jalan

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Maaf sya pny ank balita umur 16bln.tpi kok blom bsa brjln

Anak Balita Lambat Bicara

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya mau tanya saya mempunyai anak laki laki umur 3tahun tetapi lambat bicara belum jelas kalau diperintah anak saya bisa terus kalau dipangil bisa dan Dia hanya bisa ngomong buk, sama one yg anak saya bisa ngomong dok Mohon penjelasannya dok

Bayi Batuk Pilek

Info penanya: Wanita, 0 Tahun

Pagi dok, saya mau bertanya. Anak saya umur 2 bulan dia skrg batuk pilek. Tp skrg tinggal batuknya yg blm sembuh, batuknya berdahak, segala cara sdah sya coba,, dari berobat ke Puskesmas ataupun berobat ke rumah sakit. Tp sudah 1 mibggu lebih batuk dia tak kunjung sembuh. Mohon sarannyaa dok

Mimisan Pada Anak

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

5 hari yang lalu pas bangun tidur kayaknya anak saya mimisan,saya bawa ke bidan katanya hidungnya lukak,di kasih obat tp gk saya rutin ni,selang 5 hari anak saya mimisan lagi pas pagi ,,,frekwensi mimisan nya sekitar 5 menit tan,apakah bahaya dok mimisan seperti itu?tapi anak saya masih aktif dan gk mau diam,gk panas juga masih ceria,anak saya umur 14 bul;an dok...mohon pencerahannya

Diare dan Masalah Pencernaan Pada Anak

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok, saya mau menanyakan kondisi anak saya (3.5 tahun) yang sudah 3 hari diare. Dia tidak lemas (tetap mau minum) hanya saja, tiap kali dikasih makan, dia selalu mengeluh perutnya sakit. Saya periksakan katanya hanya karena sistem pencernaan bermasalah. dan diberi obat oralit. Tp kenapa tiap makan sesuatu selalu mengeluh perutnya sakit y dok? Saya takutnya dia lambungnya bermasalah. Bagaimana solusinya? Dan apakah ada kemungkinan sakit lain selain gangguan pencernaan dengan kondisi seperti itu? Terima kasih.

Asupan Gizi Ideal Pada Anak

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Pagi Dok salam kenal saya ibu dari 1 orang anak usia 13 bulan anak saya beratnya susah naik tapi tinggi cepat banget naik nya dari segi makan tidak ada masalah apa karena teksturnya belum bisa nasi utuh ya jadi gizi nya tidak terserap tubuh ?

Keterlambatan Bicara Anak

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

assalamu'alaikum dok, sy ingin bertanya anak sy mengalami speech delay langkah apa saja yg harus sy ambil apakah harus konsultasi ke dokter spesialis anak terlebih dahulu atau ke dokter THT dahulu? sebelum dan sesudahnya terimakasih atas jawaban dr dokter sekalian. Wassalam

Konsumsi Air Perasan Kunyit Pasca Operasi

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok, anak saya usia 2 th baru selesai operasi hisprung tgl 29 agustus bln kmarin, yg dioperasi di bagian anus. Setelah operasi ank saya susah makan,terus ada yg ngasih saran suruh minum air perasan kunyit sama kuning telur dan madu. Apakah itu boleh dikonsumsi untuk anak saya dok?? Terimakasih sebelumnya..

Perdarahan Otak Bayi

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok, bayi sy wkt lahir tdk langsung menangis dan tdk bernapas sekitar 10 menit bahkan sempat divonis meninggal. 2 hari setelah lahir dia kejang dan dirujuk ke RS yg ada CT scan nya. Hasil CT scan menunjukkan ada pendarahan di kepalanya dan pembengkakan pd otaknya. Sekarang sudah dirawat di NICU selama 10 hari dengan bernapas menggunakan ventilator. Mohon info dok tentang bayi sy sebab kami kurang mendapat info tentang bayi oamo dr RS tempat ia dirawat. Terima kasih

Penanganan Mencret pada Anak

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

anak saya umurnnya satu tahun 4 bulan.udah dua hari mencret.apa yang harus sy lakukan dok??

Batuk pilek pada bayi dan terapi inhalasi

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Siang dok..obat terapi uap yg terbaik buat bayi usia 2 bln dgn berat badan 3 kg yg sedang batuk pilek itu apa dok..kita mau terapi di klinik tapi di klinik g ada obatx...mksh dok

Bayi malas minum susu formula

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Saya memiliki bayi perempuan umur 4 bulan,akhir-akhir ini dia malas minum susu formula, tidak seperti biasa tidak bisa telat ngasi susu klo telat dy bisa nangis,. Sekarang malah tidak mau minum susu,klo dikasih susu nangis. Itu kenapa ya dok? Trimakasih

Berat Badan Ideal Anak 3 Tahun

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Selamat sore dok, saya mau tanya, anak saya bbnya menurun lalu mendatar . jadi begini, pada bulan juni bb anak saya 20kg, setelah timbang beberapa hari kemudian dia flu batuk, alhasil waktu ke posyandu bulan juli bb anak saya terjun ke 18.5 kg, bulan agustus tidak naik bbnya , tetap 18.5kg karena memang di bulan agustus dya masih ada sakit. padahal selama 2 bulan ini nafsu makannya juga seperti biasanya . dan juga selama 2 bulan ini tinggi anak saya juga naik , tidak pernah stagnan ... selalu naik .. cuma bbnya aja yang menurun dan stagnan ... apa yang harus saya lakukan ketika nanti di bulan ini ( minggu depan, bb anak saya tetap stagnan dia ngka 18.5kg . ? apa saya perlu membanyanya ke dokter anak untuk pemeriksaan lebih lanjut dok. sebagai informasi anak saya bulan ini berusia 2 tahun 11 bulan. terima kasih atas jawaban nanti yg diberikan. selamat sore dokter, sukses selalu.

Anak Tidak Mau Makan

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

anak saya usia 22 bulan tapi tidak mau makan hanya minum susu saja, bahaya kah dan bagaimana cara mengatasi?

produksi ASI sedikit

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, produksi asi saya kurang meskipun sudah makan banyak, trus payudara rasanya selalu lepet (berasa kosong terus). Kalo minum asi booster dari onlineshop gimana ya?? Apa produk asi booster bisa cocok/tidak cocoknya?? Terima kasih..

demam terus menerus

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Jika Anak Kecil usia 3 tahun mengalami demam sampai dengan 40 derajat Celsius, sudah ke dokter setempat dan diberi obat namun demamnya tidak turun. bagaimana cara penanganannya dok?

anak belum merangkak

Info penanya: Wanita, 1 Tahun

putri saya yg berumur 1 th belum bisa merangkak , bagaimana terapi yang dapat dilakukan ? terima kasih

Anak 10 Bulan Susah Makan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, anak sy umur 10 bln dgn bb 9,7 dan tb 73. dari umur 7 smpe 10 bln berat badannya tidak kunjung naik.. kondisi anak sy susah makan, kalaupun makan harus dipaksa. tidak bisa makan bubur TIM padahal usianya sdh 10 bulan. mohon solusinya dok apakah saya hrs konsultasi ke dsa sub spesialis nutrisi. saya khawatir anak saya akan stunting atau kurang gizi

Anak BAB Kuning Pucat

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

selamat siang dokter mau bertanya apakah pup bayi berumur 6 bulanberwarna kuning pucat normal..? baru sekitar dua hari in pupnya berwarna kuning pucat