Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Anak Dengan Hemofilia Bolehkah Disunat?

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

dok, gimana cara sunat untuk penderita hemofilia

Pola Makan Anak

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

saya mau tanya ponakan saya dari umur 2 tahun makannya keju terus makannya saja nasi pake keju gak mau pake apa2 lagi cuma nasi keju sama kerupuk sekarang umurnya 3,5 tahun. dia juga seharinya minum susu formula sehari 5-6 kali. itu gk papa dok?

Penyebab Bayi Muntah

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok anak saya bayi berumur 8 bulan , saya mau tanya Anak saya awalnya muntah2 , sama perut sakit apa bner itu gejalanya dari angin?

Kejang Pada Anak

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Apakah kejang/step pada anak tanda memiliki penyakit berbahaya?

Pemberian Madu Untuk Bayi

Info penanya: Wanita, 7 Tahun

Dok, anak saya umurnya 6 bulan, saya berikan madu saat batuk. Dan sekarang anak saya dalam 1 hari BAB 2 - 3 kali, ini sudah berlangsung slma 2 hari. Apa ada cara untuk mengatasinya dok ?

Frekuensi Denyut Jantung Anak

Info penanya: Pria, 3 Tahun

Dok, Tanpa sengaja pagi ini kami pegang dadanya detak jantungnya cepat sekali, kai coba gunakan stopwatch sekitar 136 kali/detik, 15 menit kemudian turun sekitar 100 kali/detik dan bbrp puluh menit berikutnya lebih cepat kembali. Anak kami tiduran sambil bermain seperti biasa dan terlihat normal, suhu badan juga normal. Apakah detak jantung seperti diatas wajar dok atau ada sesuatu? Terima kasih atas waktunya.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Info penanya: Wanita, 3 Tahun

Dok. Anak saya sekarang 3 tahun. Tapi dia cuna mau makan bubur. Bubur nya pun bukan bubur buatan saya. Mau nya bubur bayi pasar. Kalo bubur lain pasti muntah. Dia ga mau makan nasi sampe skrg. Tapi kalo ngemil dia bisa makan kue keras juga. Bagaimana ya dok. Apa ini akan terus sampe besar kalo dibiarkan.

Berat Badan Ideal Anak Usia 3 Tahun

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

anak saya bulan juli nanti umurnya 3 th , berat badan saat ini 20 kg , apakah anak saya obesitas dok ? bagaimana caranya untuk mengurangi sufor saat tidur malam nya ?krn dy banyak minum sufor saat malam

batuk dan diare

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok.. sy ad anak kecil usia 2th 3 bln. Sudah hampir 2 minggu batuk sperti brdahak. Sudah d beri obat jg namun tak kunjung smbuh. Dan sekarang batukny kambuh lg. Makan pun susah. Hanya sering minum susu formula. Dan juga skrang Malah d sertai dg diare (cair). Sehari sdh 3x bab ny. Mohon penjelasannya. Dan cara penanganan yg tepat sprt apa. Trrimakasih.

Bayi Batuk dan Pilek

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok, saya mau nanya, kalau bayi berusia 17 hari, batuk-batuk dan pilek gmana ya dok.? Mohon Solusinya.

Anak Sulit Menelan Makanan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Assalamuallaikum Dok, Anak saya sekarang umur satu tahun. BB nya 8,4 kg. Anak saya mengalami kesulitan menelan sejak awal mpasi. Awalnya saya kira emang susah makan. Tp ternyata dia sebenarnya ketika dia makan makanan itu belum sampai tenggorokan udah d lepeh. Tapi sebenarnya dia tidak berniat melepeh. Tiap makanannya jatoh atau keluar dari mulut dia berusaha memasukan lagi ke dalam mulut. Tapi selalu saja keluar. Padahal makan apa apa saja doyan Dok,, saya bingung sekali. Saya takut jika nanti sampai usianya 2 tahun belum bisa menelan sama sekali. Tolong Dok,, bantu saya. Trima kasih.

Anak Terjatuh Menelungkup

Info penanya: Pria, 44 Tahun

selamat siang dok, anak saya 4 tahun terjatuh di kamar mandi. posisi terjatuh dada mengenai lantai kamar mandi. akibat dari jatuh tsb, dada anak saya sebelah kiri ada sedikit bengkak tapi tidak memar. dan tidak terasa sakit. saya langsung membawanya ke bidan. oleh bidan diberi obat salep thromboflash untuk menghilangkan bengkaknya. setelah dua hari bengkaknya tidak berkurang. apakah bengkak tersebut berbahaya, dan bagaimana cara pengobatannya ?. terima kasih sebelumnya dokter.

Mengatasi Leher Merah Pada Bayi

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Apakah Zwitsal baby cream bisa untuk mengobati kemerahan di leher bayi 2bln 15hr ? Terimakasih

Anak panas

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

malam dok , .... maaf sebelumnya saya mau bertanya... anak saya baru mau menginjak usia 7 bulan , sekarang sedang demam batuk plus pilek udah 3 hari, kalo dari pagi sampai siang panasnya turun , tapi kalo menjelang sore ke malam demamnya tinggi lagi tapi si anak masih bisa aktif ceria , makan normal , minum asi normal . cara menangani turun panasnya pake apa ya dok ?

Perut bayi buncit

Info penanya: Pria, 14 Tahun

MLm dok...saya yosep dari sukabumi, Saat ini saya penuh cemas,di karena kan istri saya baru Lahiran yg ke 2,alhamdulilah lahir seorang bayi jenis perempuan dan baru 14 hari Yang saya cemas kan bayi perut nya buncit hampir 1 minggu agak keras,mohon penjelasan dan saran dari dokter,agar kecemasan ini berkurang.terimakasih

dosis ambroxol

Info penanya: Pria, 49 Tahun

anak saya sedang batuk umur 9 tahun saya mau kasih ambroxol tablet dosis nya saya kasih satu tablet atau setengah

Overdosis Ibuprofen

Info penanya: Pria, 41 Tahun

Permisi pak/buk mau nanya untuk antisipasi takut klo anak over dosis obat proris.

Anak Cacar Air

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Assalamualaikum Selamat pagi dokter, mohon ijin menanyakan kesehatan anak saya, sdh2 hr lalu anak saya demam, lalu saya periksakan ke dokter umum, diberi anti demam dan antibiotik vibramox. Tyt hari ketiga yaitu hr ini, muncul cacar air, Pertanyaannya, apakah anak saya perlu dibawa ke dokter kembali? Bagaimana yg seharusnya saya lakukan untuk merawat anak saya dok? Terimakasih Wassalam

Badan Anak Bengkak

Info penanya: Pria, 3 Tahun

Dokter, balita ini tetap lincah dan tergolong pintar. Tapi badannya bengkak sampai ke mata lembab. Apa penyebabnya

Sutura Metopik pada Anak

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Halo Dok. Anak Laki2 saya sekarang berusia 1 tahun (brt 14 kg), saya baru merasa ada benjolan tulang lurus dari di dahi mmembujur sampai atas kepala namun bentuk kepala anak saya normal hanya benjoan tsb tidak terlihat kasat di dahi (hanya jika diraba), tapi dari ubun2 keatas terlihat ada benjolan lurus memanjang sampai atas kepala. sekedar info anak saya tumbuh kembangnya sehat & tidak kelainan prilaku, panca indera dll. Kalau saya baca2 apa kemungkina Metopic suture atau kelainan tulang kepala ya Dok?

Mata Bayi Belekan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Malam dok, anak saya usia 18 hari, matanya belekan tp gak merah dok... Sudah sya periksakan ke dr n bidan... Dikasih erlamycetin n yg d dokter d kasi genoint... Kira2 yang aman n bagus buat bayi yg mana ya dok...

anak susah makan saat sakit

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Malam dok...saya punya bayi umurnya 14 bulan dan anak saya ini sedang sakit, kemarin gejalanya demam dan keluar bintik merah di telapak tangan dan kakinya begitu saya bawa ke dokter umum katanya anak saya terkena radang, krn memang bibir dan mulut bagian dalamnya merah, krn sakit ini anak saya tdk mau makan, tdk mau ngemil, tdk mau buah dan tdk mau minum susu....setiap makan pasti saya paksa sampai si anak nangis2, kira2 penangannya hrs bagaimana ya dok???? Terima kasih

Minum ASI Sebelum Vaksinasi

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok. Saya ingin bertanya, apakah asi dapat menetralkan asam di lambung? Karena yg sy tahu ketika mau vaksinasi, bayi minum asi, setelah 30 mnt kemudian br di vaksinasi dok.

Anak Demam, Kapan Harus Waspada?

Info penanya: Wanita, 5 Tahun

Slamat malam dok...mau tanya ni anak sy panas udh 2 hr dan udh dibawa ke puskesmas blm ad hasil. Gmana ya solusinya?sebulan yg lalu terkena tipes dan dirawat di rumah sakit. Mhn msukannya

anak belum dapat duduk

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Permisi dok saya mau bertanya , ini anak saya sudah berusia 1 tahun 10 bulan sudah hampir 2 tahun tapi fisiknya,berat badan masih seperti anak usia 6-7 bulan , juga belum bisa duduk dan berjalan , badannya lembek dok , dibilang lemas juga enggak kaki dan tangan kuat menendang dan bergerak tapi berat/loyo jika di dudukan dan diberdirikan , apakah ada kesembuhan buat anak saya dok kasian anak saya tidak bisa beraktifitas seperti anak lainnya , anak saya dulunya berumur 2 bulan udah di rawat di r.s akibat batuk pneumonia ,dirawat 2 bulan lamanya dirumah sakit , infus dimana2, apakah ada sangkut pautnya dok dengan penyakit lamanya makanya anak saya bisa seperti sekarang ini?

usia bayi naik pesawat

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Asalamungalaikum...Dokter izin bertanya....bayi saya umur 1 bulan 3 minggu apakah aman jika MUDIK Naik PESAWAT TERBANG.....mohon penjelasannya dokterrr........karena simbahnya dikampung halaman sudah kangen...??

Bayi BBLR

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok mau tanya bayi yang lahir Bblr BB 2,3 kan disarankan minum susu bblr, nah sudah 1 minggu BB 3,1 ni, apa sudah bisa ganti susu atau bagaimana dok

Benjolan di Pipi

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Dok anak saya umur 4 taun di pipi kiri bawahnya ada benjolan keras sebesar kelereng tp saya tekan anaknya ga kesakitan dan sy tanya anknya pun katanya ga sakit. Bs minta infonya dok berbahaya ga ya? Dan kl mo periksa ke dokter sebaiknya ke dsa ato dokter gigi ya?

Penyebab Bayi Demam

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat malam dok Saya punya kerabat yang baru saja melahirkan dengan normal, tapi bayinya lahir tidak memiliki pori-pori dan tidak berkeringat kemudian kondisi kulit kering , setelah lahir sehari suhu badan bayi demam kemudian dirawat dirumah sakit begitu keluar 3 hari dari rumah sakit dia demam kembali akan tetapi walau dirawat dirumah sakit bayinya tetap demam . Kira-kira apa ya solusinya dan apa penyebab bayi bisa mengalami kondisi seperti itu . Terimah kasih

ubun-ubun terbentur

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

dok saya mau bertanya. anak saya berusia 4 bulan. kepalanya lagi aktif aktifnya, ketika itu (lupa kapan tepatnya) waktu disendawakan tanpa sengaja ubun2nya nendang kena dagu saya, lumayan keras sampai ubun ubun nya teraba cekung tapi tidak lama kembali lagi. beberapa hari kemudian waktu itu saya ajak keluar kota, tiba tiba suhu badannya naik dan rewel. saya kasih paracetamol (sisa imunisasi dari puskes) langsung dimuntahkan, malamnya juga muntah lagi. selang 2 hari (masuk hari puasa) dia munta lagi 2 kali. dan sampai saat ini sering muntah tapi tidak setiap hari dan biasanya hanya 2 kali dalam sehari. muntahnya seperti menyembur dan cair (ada gumpalan asi putih). pertanyaan saya: 1. ubun ubun yg cekung tadi bahaya tidak? 2. muntah yg seperti itu wajar apa tidak? 3. apa ada kaitannya muntah anak saya dg kejadian ubun ubun tadi? 4. atau mungkin muntah karena saya sedang berpuasa? terimakasih

Anak Demam, Apa yang Harus Dilakukan?

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Mohon informasi, anak saya selalu mengalami demam.dr jam 23.00 s.d subuh. Sdh periksa periksa ke dokter dan diberi obat. Kata dokter, anak saya kena gejala typus. Apa benar? Knp obatnya belum berhasil menyembuhkan anak saya? Apa yg selanjutnya harua saya lakukan? Ini sdh hari ke 3. Mohon pencerahannya. Mksh.

Penyebab Demam Pada Anak

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Halo Dokter saya ingin bertanya, anak saya usia 4 setengah bulan dia mulai demam dengan suhu 37,7 C pada hari sabtu kemarin lalu malamnya saya kompres dengan air sesuai suhu ruangan, kemudian hari minggu masih demam, lalu minggu sore saya kasih anak saya Tempra, kemudian dia turun suhu badannya menjadi 35,4 C, namun di hari minggu mlm dia demam lagi mencapai 38,5 C lalu saya buka bajunya karena basah belakangnya saya ganti bajunya dan kasih tempra lagi lalu senin pagi dia turun suhunya menjadi 35,2 C dan Senin siang ini dia Demam lagi.. itu kenapa ya Dok?..

Perjalanan Jauh Dengan Bayi

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Halo dok.. Apakah bayi usia 6 bulan apa bisa dibawa perjalanan jauh dengan mobil pribadi waktu tempuh 60 jam dok ? Jika bisa, apa ada tips2 untuk diperjalanan agar bayi tetap nyaman.? Terima kasih

Penyebab Anak Demam

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Halo dok Saya mau tanya anak saya berusia 2,5 tahun sudah 4 hari dia demam tapi hanya di malam hari.. Apa penyebabnya

BB Anak Tidak Bertambah

Info penanya: Wanita, 1 Tahun

selamat pagi dok, saya mau tanya, saya punya anak laki2 yang usia nya 1 th, sudah beberapa bulan ini anak saya batuk terus, misal 3 hari sembuh nanti batuk lagi . padahal nafsu makan nya bagus dan minum susu nya juga kuat, tapi berat badan nya tidak nambah ?? apa ada pengaruh dari batuk nya yaa dok?

Anak Muntah

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok .anak saya berobat jalan untuk penyakit flak tetapi sudah 2 hari tidak napsu makan ,setiap makan mutah terus. biasa harus kasih vitamin apa dok biar sehabis makan tidak mutah lagi

Anak 2 Tahun Belum Bisa Bicara

Info penanya: Pria, 2 Tahun

halo dok, saya mau tanya, saya punya adik umur 2 tahun, tapi adik saya tidak mau jauh jauh dari ibu saya, ketika diajak keluar untuk main sama anak anak seusianya tidak mau lepas dari mama, tapi waktu dirumah sendiri biasa saja. terus ketika dirumah juga mama saya mau pergi ke dapur atau wc pasti ga mau ditinngal, adik saya juga kosa katanya masih sangat sedikit, solusi untuk adik saya gmana ya dok ?

tangan kanan anak tidak aktif setelah melahirkan

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Slmat mlam dok Dok anak saya baru lahir, -+ 2mnggu Dari lahir tangan sebelah kanan tidak gerak/aktif Persalinan normal berat anak 3,8kg Apakah pnyebab nya dok ? Bisakah tangan anak saya normal kembali ? Tindakan apa yg harus dlakukan ? Trimksih Dokt Salam

demam terus menerus

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat malam, dok saya punya ponakan yg panasnya naik turun selama dua minggu, disertai mual, susah makan, dan lemas, kami bawa ke RS dan setelah melakukan pemeriksaan darah ternyata hasilnya semuanya baik baik saja, katanya cmn disuruh istirahat, tapi sampai sekrang hampir 3 minggu belum ada perubahan dok, sebenarnya dia itu kenapa yah dok?

Demam Setelah Vaksinasi DPT

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

selamat sore dok, saya mau tanya. apakah imunisasi DPT ada yang tidak panas?

Asupan vitamin

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Dok, apa baik saya berikan anak saya sebagai asupan vitamin, saya berikan Maadu Tj Joy bee

Tali Pusar Tak Kunjung Kering & Ada Benjolan

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Hallo Dokter saya mau bertanya persoalan tali pusar anak saya, umurnya sekarang hampir 2 bulan, tapi setelah tali pusar putus kondisi pusar suka masih basah. dan yang terakhir ini saya liat ada benjolan daging didalam tali pusar yang keluar ?sebelumnya kondisi pusar rata biasa dan hanya basah saja tidak mengering.

Pipi Anak Besar Sebelah

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Maaf dokter . Saya punya anak umur 4 bulan . Karena kesalahan menyusui. Dia tidak saya posisi kan miring saat menyusui. Malah justru terlentang. Akibat nya payudara saya saat menyusui jadi menimpa pipi. Alhasil pipi nya jadi besar sebelah. Apakah bisa normal lagi dok pipi nya .? Perbedaan nya sangat terlihat dok . Sebenarnya ini karena payudara saya dari gadis sudah kecil sebelah .saat terisi asi pun tetap kecil sebelah . Sudah hilang akal bagaimana cara agar pipi nya bisa sama besar lagi .

Kebutuhan Nutrisi Anak

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Pagi dok, mau nanya, Putra saya usia 4,2 tahun, sdh dua bulanan ini malas makan dan paling tidak mau kalau makan dengan sayuran, dan sdh dua bulan masuk bulan ke tiga nih berat badannya tetap 14,5 Kg, mohon solusinya atau tips supaya anak mau makan dengan sayur-sayuran, terima kasih

intoleransi laktosa

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

susu apa yang cocok untuk anak penderita laktosa? mohon penjelasan nya dokter

Cara Mengatasi Anak Sulit Makan

Info penanya: Pria, 4 Tahun

Hallo dok, saya ingin bertanya, putra saya usia 4, 2 tahun, sdh 2 bulan nih berat badanya tdk pernah ada perubahan tetap 14 Kg, itu karena makannya sangat kurang sekali, tidak mau makan sayuran, hanya lebih banyak minum air, gimana solusinya dok, terima kasih

Bercak Putih di Wajah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

hallo dok.. saya ingin bertanya kenapa diwajah anak saya ada bercak putih seperti panu.. usia anak saya 3 bulan apa ya obatnya? terimakasih

Benjolan di Kepala Bayi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok . Sya mau taya nihh anak sya kan waktu bayi aada benjolan d kepala belakang kanan kiri benjolan ya kecil tapi jelas klo d pegang . Terus anak sya kan sekrang udah 1th . Sya baru ngehh klo anak sya benjolan ya tambah besar tapi gk besar banget . Kemaren kan dia penah panas badan ya tapi d saat dia sakit panas benjolan ya ilang .tpi klo dia sehat benjolan ya sangat jelas dok kira kira itu kenpa ya dok

Live Chat Spesialis Anak

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Malam dok.. Mau nanya apakah di klik dokter ada dokter spesialis anak? Kalo ada jadwal onlinenya kapan ya? Terimakasih

benjolan belakang telinga

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Anak saya berusia 10 bulan ada benjolan kecil di belakang telinga dan bercak kemerahan di sekitarnya apakah membahayakan dan Bagaimana solusi yang harus saya lakukan terima kasih ih

Susah BAB pada anak

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Dokter saya punya anak , bayi saya usia 3minggu, udh 4 hari ga BAB. Terakhir dia BAB tp fasesnya kuning dan keras itu udah 2 hari ga BAB akhirnya hari k2 BAB sekarang sudah 4 hari ga BAB. Dia selalu mau mengejan dan angkat kaki tiap mengejan trs menangis sepertinya kesakitan utk mengeluarkan pup nya. Susu asi saya kasih tp saya ksh susu formula juga morinaga utk bayi baru lahir krn asi saya ga begitu banyak makanya saya ksh sufor. Saya harus gimana ya dok? Saya bingung kenapa sudah 4 hari anak saya belum BAB

kemampuan bahasa anak

Info penanya: Pria, 38 Tahun

saya punya anak sejak umur 4 th suka bicara bahasa sunda, indonesia, inggris, jepang, spanyol dan rusia. terkadang saya bingung jawab apa, saya cuman bisa mengangguk saja. saya tahu anak saya multi lingual semenjak dia kalo nonton video/ film bahasa inggris, jepang, spanyol, rusia dia suka ketawa ketawa sendiri dan kalo di tanya di menerangkan nya pake bahasa indonesia katanya dan video nya ada hal lucu. sampai akhirnya saya melarang nonton video/ film anak dengan bahasa jepang, spanyol, dan rusia karena saya pusing menjawab kalo dia bertanya/ menceritakan sesuatu pakai bahasa tersebut. sampai akhirnya umur 6 th masuk sekolah dasar ( sd) yg tersisa bisa bahasa inggris saja. dan semenjak sekolah dasar dia tidak mau bicara karena guru nya gk bisa bahasa inggris katanya dan temen temen nya sering meledek orang aneh, sehingga anak saya gk punya teman. yang ingin saya tanyakan apa yang harus saya lakukan supaya bahasa inggrisnya tidak hilang sampai dewasa? bahasa setiap hari yg saya pakai sama istri bhsa sunda, dan setiap kali saya ajak bicara anak pakai bahasa inggris, katanya bahasa ingris saya salah trus jadi gk mau ngomong pakai bahasa ingris lagi :'(.

demam bapil radang

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, saya mau tanya apa kah normal anak umur 1 tahun 3 bulan demam di sertai batuk, pilek, radang,panas dalam dan Diare Dalam waktu 1 minggu demam naik turun Apa di perlukan test darah?? Mohon penjelasannya

Anak Menangis Setiap BAB

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Dok bayi saya usia 2 minggu tapi 2 hari ini baru BAB dan ngedennya keras smpe dia nangis2. Trs suka angkat kakinya abis itu ga lama nangis kejerrre. Itu knp ya dok??

Anak Sering Terbangun Tengah Malam

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya... Anak saya umur nya 15 bulan... Akhir akhir ini sering bangun tengah malam menjelang pagi (2 atw 3 subuh) .. Padahal sebelum nya tidurnya normal normal saja, dann kadang full nyampe paginya gak tidur lagi, memang dia baru sembuh dari sakit tapi kira kira apa itu normal dok di usianya yg 15 bln... Dan kalo siang nya kadang dia suka tidur cuman sebentar tapi tetap aja bangun nya jam sgtu...

Kepala Peyang

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Anak saya umur masuk 4 bulan . Pipi nya besar sebelah karena saya salah posisi menyusui ..kondisi saya denga satu payudara. Akibat nya saya sembarang posisi menyusui sehingga payudara saya menempel ke pipi nya . Hingga kepala nya agak peang . Dan pipi kiri nya ketarik turun . Apakah masih bisa normal dok ? Sedih rasa nya menjadi ibu yg tidak berilmu ini .rasa bersalah selalu menghantui saya .

Batuk pada Bayi

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Siang dok, saya mau tanya anak saya baru 7bulan dan dia sakit batuk tp batuk nya keluar dahak udh berbagai mcam obat tp tidak mempan

Seputar TB Paru Anak

Info penanya: Pria, 32 Tahun

dok anak saya batuk ada 1 bln. saya bawa ke dokter sp. A di rongsen kt nya ad kesuraman hitam sama ad fek. tp di kasih obat slma 2mnggu smbh btk nya. tp stlh g mnum obat kmbh lg. saya mau pastiin itu flek TB gmn cara melangkah nya.

Bintik Merah Pada Anak

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Selamat malam dokter... mau tanya, kenapa ya anak saya yg baru 3 tahun akhir2 ini kl nangis di wajahnya (bawah dagu kiri, atas mata kiri, atas alis kiri) suka keluar bintik2 merah. Kl nangisnya lama, maka bintik merahnya semakin memerah, kl nangisnya sebentar hy samar2. Tp tempatnya tetep sama. Ditanya ke anaknya katanya tdk sakit dan beberapa hari kemudian hilang bintik2 merahnya.

Booster Campak Setelah Vaksin MR

Info penanya: Pria, 2 Tahun

Selamat Siang dok, saya mau menanyakan tentang imunisasi campak. Saat umur 9 bulan anak saya sudah imunisasi campak pertama, lalu pada bulan september 2018 saat usia 17 bulan anak saya imunisasi MR, lalu 27 april ini anak saya berumur 2tahun. apakah masih boleh imunisasi campak lanjutan? karna jadwal imunisasinya 2 tahun itu campak lanjutan. terimakasih sebelumnya dok.