Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Bayi 4 Bulan Apakah Boleh Makan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat siang dok.. Dok saya mau bertanya.. anak saya usia 4 bulan setengah, kemaren dan lusa anak saya diberi makan pisang. Pertanyaannya dok, apa boleh setelah dikasih makan terus saya berhentiin dulu makannya sampe usianya diatas 6 bulan ? Mohon jawabannya dok Terimakasih...

Penyakit Jantung Bawaan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hallo dok, saya mempunyai riwayat kebocoran katup jantung sebelah kiri yg biasanya dikatakan dokter dengan nama lain ASD dan telah melakukan katerisasi jantung tahun 2015 dengan nama lain ASO . yang mau saya tanyakan apakah hal ini berdampak pada keturunan dan mempengaruhi proses kehamilan saya dikemudian hari? Mohon infonya dok. Terimakasih ..

Cara Mengganti Susu pada Anak

Info penanya: Pria, 27 Tahun

siang dok,saya mau tny menggenai penggantian tahapan susu anak saya besok udah masuk usia 6 bulan,saya ingin mengganti susu nya yg ketahap 6-12 besok atau gmn dok,?

Kulit Anak Menghitam

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

anak saya awal lahir putih dan pipi pink, saat menangis terlihat merah sepertu tomat, semenjak dijemur terus dan sekarang berumur 2bulan kulitnya jadi gelap, tapi setelah dilihat dibawah sinar matahari kulitnya sawo matang dan terdapat seperti warna bercak darah yg tidak lancar di bawah lapisan kulit,l apakah anak saya akan kembali normal warna kulitnya seperti saat lahir?

Penyebab Demam pada Anak

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok anak saya udah 6 hari sakit , sudah cek darah kemungkinan ada virus campak atau influenza , tapi sampai hari ke 6 ruam merah yg indentik dg campak blm juga keluar .. Panasnya juga sudah turun cuma anak saya masih lemas dan maunya tiduran aja .. Anak saya baru 1thn dok ..terima kasih dok

Gatal pada Kemaluan Anak

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya mau tanya Saya punya umur 8 bulan, saat tidur malam dia menggaruk bagian kemaluaanny seperti gatal yg menggangu hingga berbintik merah Awalny hanya menggaruk biasa tdk sperti ini saya fikir hny gatal biasa namun 1 mlm saat dia ingin tdr sanggat gelisahh krna kemaluanny digaruk terus menerus. Kira2 apa penyebabnya yh dok Dn bgimna mengatasinya

Anak Belum Bisa Berjalan

Info penanya: Wanita, 2 Tahun

Assalamualaikum wrwb Dok sya mau tnya saya punya anak permpuan usia 1,5 tahun tpi blom bisa duduk dan jaln sendri,bisa jaln kalo tngan ny d pegangin,kecilnya juga gk bisa merangkng Stiap bulan klo k posyandu ktnya perkmbngn nya bgus tpi knapa jln nya lma y dok? Klo sya mau k spesialis sya hrus kmna speaialis anak atau spesialis rehabilitasi medik? Terimakasih

Nutrisi Anak 1 Tahun

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dokter saya lagi hamil 7 bulan, saya sudah punha anak baru 1 tahun juga,dan berat badanya 7,6kg, makan susah dan ngemil juga ,, susu apa yang bagus yah dok supaya tumbuh kembangnya bagus dan sehay dan gemuk

Nutrisi Anak Satu Tahun

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dokter saya lagi hamil 7 bulan, saya sudah punha anak baru 1 tahun juga,dan berat badanya 7,6kg, makan susah dan ngemil juga ,, susu apa yang bagus yah dok supaya tumbuh kembangnya bagus dan sehay dan gemuk

Anak Belum Bisa Berjalan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Assalamualaikum wrwb Dok sya mau tnya saya punya anak permpuan usia 1,5 tahun berat 11,5kg tpi blom bisa duduk dan jaln sendri,bisa jaln kalo tngan ny d pegangin, Stiap bulan klo k posyandu ktnya perkmbngn nya bgus tpi knapa jln nya lma y dok? Klo sya mau k spesialis sya hrus kmna speaialis anak atau spesialis rehabilitasi medik? Terimakasih

Ingin Punya Anak

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dokk saya mau tanya nie... Saya sudah menikah dngan suami selama hampir 4 tahun ini... Tapi blum juga di beri momongan?? Apa penyebabnya yah?? Soalnya... Saya & suami beda 20 tahun apa itu mempengaruhi? Saya pun juga ada gangguan hormon, jadi haid tdak pernah lancar & bnyak? Apakah itu juga mempengaruhi.... Mohon infonya dok....

Ruam Kemerahan pada Bayi

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Siang dok..dok saya punya ponakan cowo umur 1 tahun 2 bln..dia di seluruh badan nya ada ruam ruam merah gitu dok enat itu panu atau apa dok aku gak tau ? Penyebab nya apa yah dok ? Trus harus di obatin pake apa dok..mohon info nya ..lalu klo pake fungasol keticonazole 2% boleh gak dok buat bayi umur 1 tahun 2 bln ..trmksh

Diare pada Bayi

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Selamat siang dok.. Anak saya umur 21 Bulan minggu lalu mencret dan muntah dok,, pup ny agak berlendir sy sdh berobat oleh dktr ny dikasih lacto b,, zinc, dan sanfuro. Yg mau sy tanyakan setelah sdh tdk mencret kenapa anak sy masih susah mkan dan prutny kembung dok sdh hampir 5 hri ini.. Terimakasih sebelumnya atas jawaban nya.

Usia Bayi Tengkurap

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Malem dok Bayi itu kalau tengkurap umur berapa dan jika sudah 6bln blh langsung di kasih makan promina tidak

Anak Tertelan Benda Asing

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat malam dok, anak saya perempuan usia 8 bln dok, sekitar 4 jam yang lalu anak saya menggigit hp dan menyebabkan anti gores hp saya pecah, pecahannya panjang sekitar 2 cm dan lebar sekitar 2 mm, anak saya menelan pecahan kaca anti gores tersebut, pertanyaan sy apakah pecahan kaca anti gores tersebut bisa keluar pada saat (maaf) anak sy buang air besar? Sy berharap dokter memberikan jawaban dan solusi kepada sy, terima kasih banyak sblmnya dok?

Manfaat Cream Bayi

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok apakah aman menggunakan Baby Cream cussons untuk ibu hamil?

Frekuensi BAB Bayi

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok,saya ibu baru mau tanya sih saya punya baby tp ko menurut saya aneh ia dok anak saya suka bak bab klu lg dlam keadaan tdk tidur trus klu tidur bsa tahan ga minum asi smpe 4 jam Trus klu udh msuk sore or maghrib anak saya sperti gelisah dn it mnyebabkn dia bak 'n bab ga brhenti smpe dg jm 10 kurang lebih dia bru bsa terlelap trus lg dok stiap dia terjaga dr tidur suka ny mengejan 'n mnyebabkn dia bak 'n bab ini normal atau tidak ia dok Klu dia sdang gelisah yg dcari sllu asi dok,ktika dia minum asi dia sskali mngejan seperti akn mngeluarkan ssuatu biasa ny mmng ia,klu tidak bak ia bab

Tanda Pubertas Anak Perempuan

Info penanya: Wanita, 12 Tahun

Ass,, dokter nama saya melisa umur saya 12 tahun saya belum mengalami menstruasi tetapi Mengapa di bagian bagian vagina saya sudah ditumbuhi oleh rambut halus, apakah itu wajar Dokter Tolong jawabannya ya terima kasih

Tanda Pubertas Anak Perempuan

Info penanya: Wanita, 12 Tahun

Ass,, dokter Nama saya Melly usia saya 12 tahun saya belum mengalami menstruasi namun di bagian vagina saya sudah ditumbuhi oleh rambut pubis apakah itu wajar dokter mohon dijawab ya dokter terima kasih!

Imunisasi DPT

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya sudah suntik DPT dulu pas masih bayi dan kelas 3 SD, apa perlu suntik lagi?

Anak Susah Makan

Info penanya: Pria, 3 Tahun

Dok,anak saya berat badanny turun drastis,dia susah makan,harus di bujuk sampe mau makan.. Tpi anak saya jarang sakit.. Tapi saya mau tnya gmna cara agar anak saya bisa suka makan? Apa ada vitamin khusus utk bikin dia ska mkn? Ksian liat badannya kecil, baru umur 3tahun tpi berat badannya hanya 12kg

Berat Badan Anak Sulit Baik

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Saya punya anak 1,5 th. Badanya kecil tp makan, susu lahap. Berat badan 8,02 ons Kira2 penyebab badan nya tidak nerkembang knp ya dok ?

Susah Punya Anak

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok sya mw brtnya...faktor apa...sya sulit mmliki anak ...lg stlh 2 thn yg lalu prnh kgguran....

Ingin Cepat Punya Anak

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok saya sudah menikah 6 bulan yg lalu.. ingin sekali punya keturunan.. Sebelum nikah haid saya teratur.. setelah nikah kdng telat 2-5 hari.. normal gak sih dok kalau telat seperti itu terus...

Bayi Tidak Mau Menyusu

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dok saya mau tanya , saya punya anak umur 1thn 5 bulan , seminggu yang lalu dia mainin pensil trs ga sengaja dia masukan kemulutnya trs tiba tiba ke tusuk pensil berdarah banyak dinding mulutnya sudah saya bawa ke dokter , sblmnya dia kalo mau nyusi suka ngerasa sakit dan menanngi2 yang saya mau tanyakan mengapa setelah sembuh dia tidak mau nyusu lagi , saya kasih susu dalem dot dia tetap tidak mau , pake gelas atau sendok juga gamau, apakah bahaya anak umur 1,5 sudah tidak mau nyusu tolong jawabannya dokte terimaksih

Penyebab Demam Anak Malam Hari

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok anak saya demam tinggi di malam hari, dan normal pada siang hari, malah udah lincah seperti biasa, namun makan masih belum normal, tapi menjelang malam, panas nya kembali kambuh, batuk, dan nafasnya cepat??? Apakah anak saya terseran penyakit radang infeksi pernafasan ??? Ato mungkin ada penyakit lain, Mohon di jawab dok, makasih...

Penyebab Mual Muntah Anak

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Siang dok..sya amir mau tanya dok..perut sya tiap hari rasanya eneg gtu..tpi kalo dibawa krja eneknya ilang..nanti lo nganggur enek lagi..itu kira2 knpa ya dok..sya krjnya sering ngangkat beban berat..

Benjolan Kaki Anak

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat siang.. saya mau tanya, adik saya wanita umurnya masih 5 tahun dok. kebetulan dia lagi kurang sehat. ada seperti benjolan/ bisul di sebelah atas paha dekat kemaluannya. terus agak bengkak gitu, kalo malam panas banget badannya. tolong penjelasannya dok,- Terimakasih,

Frekuensi BAB Anak

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya... saya punya keponakan perempuan berusia mendekati 2 tahun, kondisi tubuh tidak gemuk dan tidak kurus tetapi perutnya buncit dan sering BAB, sehari bisa 2-3 kali BAB. kira-kira itu gejala penyakit apa ya Dok ? "Terima Kasih"

Penanganan Tortikolis Pada Bayi

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Bila bayi terkena torikolis d usia nya 2 buln, ada benjolan d leher kiri, tindakan yg pertama d terapi dulu atau lgsg d operasi? Trimakasih

Penyebab Anak Demam

Info penanya: Wanita, 8 Tahun

Anak panas 4 hari , tenggorokan merah, mual , pusing

Penyebab Anak Batuk Satu Bulan

Info penanya: Wanita, 4 Tahun

Dok anak saya sudah satu bulan batuknya belum hilang,saat ini masih dalam treatment minum anti biotik.apakah perlu cek mantoux dan rontgen

Anak Lebam

Info penanya: Pria, 2 Tahun

Mat malam dokter. Anak saya laki-laki umur 25 bln, telapak kaki di dekat jempol lebam biru dan bengkak. Kami curiga di gigit serangga. Kepala belakang bengkak sama punggung bawah juga bengkak. Di kasih obat puyer, antibiotik, cetirizin dan sanmol. Besoknya kedua tungkai bengkak dan muncul lebam kebiruan di kaki, dan belakang lutut. Dahi juga bengkak. Anak menangis sakit bila kepala disentuh. Juga muncul bercak2 merah tua sebesar di beberapa tempat di kaki danbtangan. Sebenarnya anak sy alergi atau apa ya dok?

Solusi Anak Rewel

Info penanya: Pria, 23 Tahun

DoK, saya mau tanya anak saya baru menginjak satu bulan, klow mau tdur rewel dan harus di gendong, setiap kali dilepas ke tempat tidur nangis lagi klow blom terlelap, apa nanti berdmpak ke bulan berikutnya, dan fakta apa mitos tentang bau tangan

Solusi Anak Rewel

Info penanya: Pria, 23 Tahun

DoK, saya mau tanya anak saya baru menginjak satu bulan, klow mau tdur rewel dan harus di gendong, setiap kali dilepas ke tempat tidur nangis lagi klow blom terlelap, apa nanti berdmpak ke bulan berikutnya, dan fakta apa mitos tentang bau tangan

Solusi Anak Rewel

Info penanya: Pria, 23 Tahun

DoK, saya mau tanya anak saya baru menginjak satu bulan, klow mau tdur rewel dan harus di gendong, setiap kali dilepas ke tempat tidur nangis lagi klow blom terlelap, apa nanti berdmpak ke bulan berikutnya, dan fakta apa mitos tentang bau tangan

Campak pada Anak

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Maaf dokter anak saya usia 13 bulan terkena sarampa tp dia belum imunisasi campak. Apakah tidak ada efek yg mengkhawatirkan?

Demam dan Bengkak Setelah Vaksin Difteri, Berbahayakah ?

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Mlm dok..saya mempunyai ank umur 2thn 3 bln ' Kemarin tgl 12 des diberika imunisasi difteri dilengan bag kiri setelh pemberian vaksin mlm ny demam dan besok ny bengkak diarea suntikan ny.. Apakah berbahaya dok krn sampai sekrg bengkak ny blm sembuh Dan ank sy mengeluh skit ditngn ny apakah ada efek dari bekas vaksin yg dlu krna ada bekas suntik bcg walau disuntik kan diatas ny luka parut bcg dilengan kiri nya ..mhn pencerahnny tq

Vaksin Difteri

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Mlm dok..saya mempunyai ank umur 2thn 3 bln ' Kemarin tgl 12 des diberikan imunisasi difteri dilengan bag kiri setelh pemberian vaksin mlm ny demam dan besok ny bengkak diarea suntikan ny.. Apakah berbahaya dok krn sampai sekrg bengkak ny blm sembuh Dan ank sy mengeluh skit ditngn ny apakah ada efek dari bekas vaksin yg dlu krna ada bekas suntik bcg walau disuntik kan diatas ny luka parut bcg dilengan kiri nya..tlg pencerahanya tq

Cara Mengatasi Emosi Anak

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Selamat siang.. Saya desi prianti.. Saya mau tanya. Tentang anak saya. Anak saya bernama radit. Usia 5 th. Dia cenderung menanguin. Dan galak ketisa saya ingin brangkat kerj. Sampai saya tidak tega. Ap yg bisa saya lakukn agar anak saya tidak seperti itu lg. Trimakasih atas nasehatnya

Alergi Susu Pada Anak

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Anak saya bru 1bln. Awal minum asi dan bmt platinum. Bab nya sering tapi cair. Saya konsultasi ke spg susu nya. Mungkin alergi susu sapi. Saya sih blm cek alergi ny. Trus di anjurin ganti susu. Saya ganti ke bmt soya.malah susah bab anak saya. Minum asi dan susu sih masih mau. Tapi jd rada rewel.

Anak Takut Bertemu Orang Banyak

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

assalamualaikum,, dok saya mau tanya,, anak saya baru berumur 3th,, tapi saya udah masukin di playgrup,, sebab anak saya kalau bertemu banyak orang suka takut,, makanya saya masukin disitu,, apa tidak apa apa dok?? terima kasih

BAB Anak Kehitaman

Info penanya: Pria, 4 Tahun

Saya mau tanya dok.. Anak saya usia 4bln minumnya sgm ananda soalnya asi udh tdk kluar sama sekali.. Bbrpa hri trakhir ini kok bab anak saya sedikit kehitaman ya dok dan minumnya jg sedikit males2 dan berkurang.. Anak saya memiliki riwayat prematur(pteklamsi) gmn saran dan solusinya y dok.. Trimakasih sblmnya

Kepala Bayi Masuk Panggul

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya mau nanya, UK saya 34minggu, saya sudah sering merasakan kontraksi dan perut selalu kencang, semalam saya cek ke bidan dan bayi sudah masuk panggul,, berapa lama proses melahirkan terjadi setelah bayi sudah masuk ke panggul dok??

Sulit Buang Air Besar Anak

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dok saya mau tanya, anak saya baru 2 bulan, biasanyakan bab sehari 2-3x sehari. tapi sekarang udah 3 hari kok belum bab ya dok. apalah itu berbahaya bagi bayi nya dok. tolong penjelasannya dok, terimakasih

Perkembangan Bayi Dua Bulan

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok saya mau naya.. anak sya baru berumur 2 stengah bulan.. alhamdulillah perkembangannya sangat baik.. sekarang dia sdah mengangkat2 kepala dan tidak mau ditelentangkan lagi.. dia lebih suka didudukkan atau telungkup. apakah itu sudah boleh di usianya sekarang dok???

Pola Makan Bayi

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok saya mau tanya..bayi saya berumur 18hari..knp setiap tidur dia sering menggeliat dan mengangkat kaki kadang suka mengejan. Perutnya skrg agak keras..dan sering bunyi perutnya. Saya kasih ASI saja. Napasnya jg kadang grok2 gitu..setiap hari saya jemur 5menit..dan habis menyusu saya sendawakan hanya saja bayi saya jarang sekali sendawa. Dan sekarang setiap lagi menyusu dia suka nangis. Saya harus gmn ya dok? Apakah boleh saya beri tambahan susu formula agar dia sehat? Dan susu formula merk apa yg bagus untuk bayi 0bulan?

Alergi pada bayi

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Hallo dokter... Anak saya berusia 5 bulan 17 hari ,, saya baru coba mpasi dengan memberikan pisang , anak saya doyan sy kasih sedikit tp tiba2 besoknya badan dan muka anak saya bintik2 merah... apa mungkin alergi makanan krn itu makan pertama dia... selanjutnya sy ke dokter ttpi dokter bilang itu bukan dr makanan tetapi dr lingkungan yg kotor... selama ini anak saya alergi debu ..pemikiran saya tetep alergi makanan krn waktu pertama dikasir sufor juga ada reaksi merah2 tp dimuka saja dan itu tidak bertahan lama waktu itu dokter kasih salep sodermix dan tidak ada masalah... skr pada saat muncul merah2 kali ini ampe punggung dan perut setelah konsultasi ke dokter (dengan dr spa yg berbeda ) dokter tersebut memberikan obat ryvel drops , apakah obat itu aman untuk bayi 5 bulan? Krn sy liat kemasan itu untuk anak diatas 2 tahun... mohon penjelasaannya dokter... terimakasih

Anak Belum Bisa Berdiri

Info penanya: Pria, 8 Tahun

Malam Dok sy mau tanya anak sy umur 8 bln brat badan 7 kg tetapi kakinya masih lemas blm bisa nepak telapak an kakinya jg blm bisa merangkak itu gmn Y Dok mohon saranya

Imunisasi DPT

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Siang Dok ,saya ingin bertanya tentang keterlambatan pemberian vaksin DPT untk ank saya , krn vaksin di klinik yg menjadi rujukan bpjs sering kosong vaksinnya , jd jadwalpun mundur2 , dan jg pas djdwal ulang ank sya sakit jd mundur lg , smpe usia 6 bulan blm mendapat vaksin DPT , nah wktu sya bwa lg k klinik utk vaksin ,bidannya mengatakan sdh terlalu jauh terlambatnya lebih baik utk tdk dvaksin ,atau kalo mau tunggu vaksin booster pd saat umur 18 bulan ,saat ini ank saya sdh 18 bulan ,apakah tdk apa2 apabila anak saya hnya dpt booster ? Atau bagaimana sebaiknya ? Mohon pencerahannya Dok. Trims .

Kemampuan Anak Berjalan

Info penanya: Pria, 1 Tahun

Anak saya usianya 13 bulan tapi belum bisa berjalan.. belum bisa berdiri sendiri,,xlo mau berdiri dia slalu berpegang terlebih dulu..gimana caranya agar dia bisa cepat jalan dan berani tuk belajar jalan

Penanganan Difteri

Info penanya: Pria, 4 Tahun

dok anak saya laki2 usia4 tahun 2 hari yg lalu tiba2 panas suhu mencapai 39 lalu tidak terlihat lesu, dan menjerit kesakitan saya lihat ingin muntah tapi tidak sampai muntah saya tanya yg sakit mana dia menunjuk perut saya langsung bawa ke RSIA jam 9 malam karena sudah malam dokter anak tidak ada. adanya dr.umum disana anak saya di diagnosa sakit lambung sm pencernaan nya terkena infeksi sedikit namun kok saya lihat anak saya ngeces, lalu saya tanya lagi ternyata yg sakit tenggorokan nya, dan saya melihat anaknya sulit utk menelan. namun obat masih saya minum kan sampai sekarang pagi siang tidak rewel tapi malam dia rewel kesakitan lagi tenggorokan nya dok saya kawatir anak saya terserang difteri. dari dokter umum kmren anak saya dapat obat antibiotik, obat lambung, sama obat panas dok, apa anak saya perlu imunisasi difteri ya dok apa diperbolehkan apabila masih sakit

Berat Bayi Lima Bulan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

assalamualaikum dok.. saya mau bertanya,bayi saya laki laki usia 5 bulan apakah normal hanya naik 100gram saja dok? saat ini berat badannya 6.5kg dg tinggi badan 65cm. sebelum sebelumnya naik normal, 1 bulan pertama naik 1kg lebih,2 bln naik 800an gram,bulan 3 naik 800an,bulan ke 4 naik 600an gram,tp bulan ke5 hanya naik 100gram saja dok.. frekuensi menyusu normal,tp sekarang bayi saya lebih aktif dr bulan bulan sebelumnya dok,sangat senang latihan berdiri,dan mulai jarang tidur siang.. apakah hal ini normal dok?atau perlu saya konsultasikan ke dokter spesialis anak?

Cara Cepat Punya Anak

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Hallo dok.mau bertanya yang wajib dan yg dilarang saat promil bagi istri dan suami apa saja dok?

Gangguan BAB pada Bayi

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok, anak saya berumur 3 minggu lahir prematur dg berat badan 2, 25kg. Kemarin konsumsi sufor bblr. Karena beratnya sekarang sudah 2,6kg. Jadi beralih ke morinaga bmt, tapi babnya jadi keras dok seperti kotoran kambing. Walau babnya rutin setiap hari.

Alergi Susu pada Bayi

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Sy punya baby usia 2,5 bulan dan trpaksa tidak asi ekslusif dikarenakan kewajiban sy yg harus bekerja juga..melihat d artikel susu soya disarankan untuk tidak dikonsumsi oleh bayi d bawah usia 6 bulan dikhawatirkan memyebabkan tumor dam penyakit lainnya namun kondisi sebumnya baby sy terkena alergi shg menggunakan sufor soya dimana sebelumnya sy gunakan susu php Mohon solusi dan penjelasannya

Perkembangan Anak 4 Bulan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

dok sy mau tanya.. sy kan punya bayi yg baru berusia 4bulan kurang seminggu.. bb dia 7kg tingginya sekitarkurng lbih 70cm.. smpai saat ini dia belum miring2 aplg tengkurep dok.. dia dikasih mainan aja blm bisa dia ambil sendiri.. fisiknya sih sehat.. ngASI nya kuat.. gmna ya dok kira2 cpet ga yah prkmbangan dia?

Penyebab batuk dan demam pada anak

Info penanya: Wanita, 4 Tahun

Selamat malam dok, anak saya batuk sampai suara nyaris tidak ada hari ini, demam sekitar 38.5-38.8, muntah setiap kali batuk, dan kalo batuk keras, pup nya lendir, sehari 2 kali, setiap batuk dadanya sakit, warna kulit tangan dan kakinya berubah, setiap panas debar jantung nya cepat

Anak Telat Bicara

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

selamat pagi dokter saya ai juhairiyah saya punya anak laki laki telat bicara di karenakan dia kecanduan gadget umurnya 2 tahun bila di terapi berapa kiranya biayanya dokter trims...

Ingin Punya Anak Lelaki

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok,saya lagi hamil 7 Minggu Ini hamil anak kedua Bagaimana cara agar dapat memiliki bayi laki-laki? Terimakasih