Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Seputar Obat Alergi Anak

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Salam sehat dok.... Saya mau tanya,anak saya umur 4.5 tahun mengalami elergi kulit dan saya berikan omegtamine hampir 4 bulan apa itu tidak berbahaya baginya

Alergi Susu Sapi pada Bayi

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Malam dok saya mau tanya.. Kalo emang bayi itu alergi susu sapi apakah bisa makan biskuit sapi?

Biduran Pada Anak

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

selamat pagi dok, anak sya berusia 33bulan ad riwayat epilepsi dan types . satu bulan inj badannya full biduran gatel" hampir seluruh tubug dan sehari bisa dua tiga kali, d lipatan tangan, leher ,pantat ,peurt, kepala, mulut kdng , dari habis mandi kdng kluar kemudian kerngetan kluar mau tdr kluar kadng gk lahi kenrgatan dan gk lagi apa" gatel ken digaruk jd bekasny kering gtu dok. nah kra" anak saga kenapa dan hatrus minum obat apa dok? k puskes dksh citrizine tp sya blm ksh krn tkt. sbaikny bagaimana dok

Alergi susu

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Dok saya mau tanya apakah bayi 3 bulan masih alergi susu

Anak Alergi, Bisakah Diobati

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Selamat sore dok, saya mau bertanya tentang anak saya laki-laki umur 5tahun 9bulan sudah dari bulan 2 batuk pilek, di bulan 2 ada dibawa ke 2 dokter anak, salah satu dokter ada bilang kemungkinan besar batuk alergi, ada makan obat dokter pertama ga sembuh, makan obat dokter kedua jg ga sembuh, ada minum obat laen rhinos junior, cohistan, alco dll masih tidak sembuh, untuk pilek nya sembuh tp kelang brp lama muncul lagi, sembuh lagi, pilek lagi, dan untuk batuknya kadang cm batum sekali dua kali, kadang bs batuk nonstop. Sebenarnya uda dr bulan 4 pengen ajak ke dokter cm krn pandemi gini jadi takut untuk ke dokter. Disaat mau ajak anak uda keliatan membaik, tp ga lama kemudian batuknya mulai parah lagi. Untuk sekarangbatuk nya cm sesekali aja, tp pilek nya datang lagi. Dan sekarang batuknya ga berdahak, ada sedikiit dahak aja. Gimana ya dok solusi nya? Kenapa ga kunjung sembuh?

Biduran pada Seluruh Tubuh, Bagaimana Solusinya?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, saya pas kecil pernah biduran, awal saya biduran sekitar sd kelas 3an, nah terparah pada saat sd kelas 5 menuju kelas 6, lalu setelah itu jarang kambuh tapi sesekali tetep kambuh namun tidak sering, nah sekarang kambuh lagi, bahkan sudah lebih dari 7 hari bidurannya tidak kunjung hilang melainkan tambah dibagian tubuh lainnya, awalnya dibagian kaki, lama2 ke badan, tangan, dan sekarang didada yg terparah karena sangat merah dan jika saya kasih minyak kayu putih sangat terasa perih, itu harus bagaimana ya dok? Soalnya dibagia lain juga begitu, bahkan mendekati selangkangan, leher, dan hampir semua bagian ditubuh juga bentol2 dok. Mohon diberi solusi dok:)

Penyebab Pipi Merah pada Anak, Apakah Alergi?

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok saya mau konsul anak saya usia 14 bln. Wajahnya sudah hampir 3mggu kemerahan. Masih fulk asi. Bb anak 12.7. Ayahnya tdk ada riwayat alergi. Saya aergi kepiting. Kemerahan, agak kasar. Ini hanya di area pipi saja. Sy sdh oleskan hydrocortison, cream cusson, pakai sabun lactacyd baby. Kira2 knp ya dok? Obatnya apa? Dan sabun wajah yg cocok apa? Terimakasih Dok. Salam

Alergi makanan pada bayi

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Assalamualaikum dok.. sy ingin bertanya tentang bayi sy laki2 usia 7 bulan.. di pipi dan lengan timbul bercak putih seperti teratak.. bulan lalu pernah sy periksakan ke dokter anak katanya alergi ikan laut. Maka sy tidak memberi ikan sejak saat itu.. tetapi sekarang mulai timbul bercak baru lagi dan pipi terasa kering kasar.. sebenarnya anak sy itu alergi ikan atau alergi susu formula ya dokter?? Lalu apa yg harus sy lakukan??

Obat Ampuh untuk Gatal pada Anak

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok saya mau tanya. Obat yang ampuh gatal2 untuk balita apa ya dok...?? Soalnya anak saya sudah berbulan bulan gatal2nya blm juga sembuh, kurang lbih sudah 9 blanan...?? Mohon infonya dok. Terimakasih

Bercak Merah di Leher dan Pinggul Anak

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok anak saya imurnya 6 bln laki2,di leher dan di pinggulnya ada bercak merah dan gatal.dan ada bisul di lehernya.terima kasih

Pilek Tak Kunjung Sembuh pada Anak

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

anak saya laki laki usia 4 tahun, hidungnya tersumbat saat mau tidur dan sangat mengganggu, tetapi tidak demam, dia suka bersin bersin juga saat pagi bangun tidur, tetapi bukan pilek, saya ibunya ada asma dan alergi juga, apakah itu gejala alergi juga dok? bagaimana mengatasi hudung tersumbatnya tersebut, karena sudah di coba duduk dan minum air hangat masih juga tersumbat, terimakasih

Alergi pada Anak

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Dokter anak saya alergi dan asthma. sudah 2 minggu dia batuk gak sembuh2 tapi tidak sampai asthma. Malam ini batuknya agak sering dan tidurnya jaddi ngorok sedikit. saya khawatir apakah hanya alergi atau Covid ya dok, Khawatir juga karena kemaren sempat keluar rumah karena ada keperluan tapi pakai masker. Apa yang barus saya lakukan?

Alergi Susu Sapi

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, saya mau tanya, anak saya skrg berusia 1 bulan 2 minggu, pas lahir umur 3 minggu dia alergi susu sapi, jd saya berikan susu soya ... Apakah bisa saya coba dia untuk minum susu sapi kembali? Terima kasih dok

Alergi susu sapi sampai kapan?

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

anak saya dari usia 7 bln - 2 tahun konsumsi susu PHpro karena ada kecenderungan alergi susu sapi..apakah setelah 2 tahun ini masih mengkonsumsi PHpro lagi?kapan anak saya bisa konsumsi susu biasa seperti anak anak seusianya..terimakasih sebelumnya

Alergi Susu Sapi?

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

selamat siang dok..mohon maaf mau tnya dok..anak sy umur 2 bulan lebih..sy ksh sufor bmt morinaga platinum kok ada ruam di leher ya dok? sm pupnya warna hijau pekat agak lengket gt, klo mau pup ngejan nangis gt dok..apakah anak sy alergi susu ya dok? terima kasih

Alergi Susu Sapi Apa Tandanya

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau bertanya dok. Anak saya usia 15bulan, minumnya susu formula dancow. 2minggu sebelumnya anak saya dirawat 2x karna muntaber dan memakai susu lactogen LLF. Pas keluar dari RS yang kedua kalinya 2minggu setelah itu saya ganti lagi dengan susu dancow yang biasa diberikan. Tetapi poopnya jadi berwarna pucat dan berbau menyengat sekali. Dan hari ini dari jam 3 dini hari poopnya udah 5x dok. Saya mau bertanya jika alergi susu sapi itu tandanya seperti apa ya?

Alergi Susu Sapi atau Bukan?

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

dok anak saya usia 3 bulan batuk pilek selama 1 bulan. dokter mendiagnosis kalo alergi susu sapi tanpa ada pengecekan lebih lanjut. Tp saat ini anak saya sudah 14 bulan, dia makan puding dengan campuran susu, roti, keju chedar susu UHT ful cream tp juga tidak ada tanda2 batuk. apa mungkin anak sya tidak alergi susu sapi?

ruam merah pipi bayi

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Anak saya sekarang usia 15 bulan dok sejak umur 4 bulan dia didianogsa alergi susu sapi soalnya timbul ruang di pipi, sejak itu anak saya mengonsumsi susu soya sampai sekarang, tetapi baru beberapa hari ini di pipi anak saya tumbuh ruam merah dan ketiak nya memerah, apakah itu alergi susu sapi, padahal anak saya sudah minum susu soya, apakah sususoya madu yg sekarang anak saya minum itu penyebabnya dok ?

Gatal Berulang pada Anak

Info penanya: Pria, 12 Tahun

Pagi dok Trimakasih sebelumnya atas responnya,, Sy mau tanya... Anak saya spt data diatas kulit kakinya mengalami gatal kambuhan... Menyebar dan ga sembuh sembuh... Slama ini diberi salap dr dokter, obat dan antibiotik, minyak tawon dan minyak kutus2... Kadang jika kambuh seperti keluar air lendir... Sudah diberi antiseptik juga.... Mohon bantuannya dok...

Tekstur BAB Anak

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Halo dok. Apakah normal tekstur bab bayi seperti tepung kental ada biji2 kuning dan warnanya agak kehijauan ? Usia anak saya 3 bulan dok. Setelah sebelumnya 2 minggu 3hari tidak BAB. Dan setelah bab teksturnya sprti yg saya sebutkan tadi dok. Apakah normal dok?

Alergi susu sapi

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

anak saya alergi susu sapi, biasa saya berikan susu php. sebulan belakangan saya ganti susunya dengan susu biasa, tidak ada reaksi merah dan gatal di badannya, fasesnya juga normal tapi hal ini menyebabkan frekuensi minum susu anak saya jadi berkurang dan badannya jadi lembek. apakah saya harus tetap memberikan susu php? atau pemberian susu sapi biasa dilanjutkan saja? terima kasih

Mencampur Susu Sapi dan Susu Soya

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok. Boleh tidak mencampur susu soya dengan susu sapi. Karena kalau susu soya saja anak saya tidak mau. Rasanya sedikit pahit

Alergi paracetamol

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Mau tanya dok. Setiap saya minum obat paracetamol, saya sering mengalami biduran/urtikaria (saya juga tidak tahu apakah namanya benar atau tidak. Yg jelasnya timbul bentol-bentol di sekujur badan biasanya timbul di area lengan, dahi, kepala, punggung, paha. Ketika digaruk malah semakin membesar/menyebar) Apakah itu mmng efek samping dari obat paracetamol? Jika iya, apakah saya kena penyakit tertentu jika timbul efek samping seperti ini

Alergi Susu Sapi

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok anak saya umur 1 bulan,pas baru lahir anak saya mau saya kasih asi tapi pas selang 5 hari pulang saya dari rs karna transfusi darah anak saya gmau asi,saya memilih susu formula awalnya tak terjadi apa2 makin ksini anak saya malah diare dok dan sempat d rawat d rs dok tapi nyampe skarang anak sya ttp mencret .apa anak sya alergi susu sapi dok?

anak vegan

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

anak saya vegan sejak 2 tahun yang lalu. 3 hari ini pada kulitnya timbul bengkak merah anak yang gatal dan bila digaruk malah bernanah. anak saya puasa dan waktu berdiri tadi saya ampir jatuh. tensi saya 110/70

Gatal dan merah pada tubuh akibat alergi

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Dok saya punya masalah alergi gatal2 hampir 1 tahun di seluruh badan apabila kena cakaran duduk di kursi yang ada siku2nya gatalnya lansung timbul .saya sudah minun obat alergi citirizen setiap hari tapi cuma gatalnya yang agak mereda tapi merah2 masih ada juga kalau ngak minum obat gatalnya tambah jadi di seluruh badan. Dok obat apa yng cocok untk alergi ini?

Batuk dan KGB Membesar

Info penanya: Pria, 4 Tahun

dok anak saya umur 4 th lebih 7 bulan kena batuk karena alergi obat nya apa terus kelenjarnya dileher itu apa bisa hilang dok, bagaimana cara mengatasinya? pantangan makanan apa yang tidak boleh di makan dan boleh di makan untuk anak saya? sudah melakukan cek darah ,rongsen,cek kelenjar(PA) hasilnya karena alergi Cek mantoknya negatif dok, anak saya kok masih batuk, terus kelenjarnya itu kok gak bisa hilang dok,waktu umur 20 bulan itu sudah ada kelenjarnya sampai sekarang masih ada, apakah bahaya dok?

Alergi Buah Apel

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat siang Dok, saya ingin bertanya saya pnya masalah dengan buah apel segar, baik yg sudah dikupas kulitnya maupun tidak dikupas, setiap saya slesai memakan buah apel selang tdk lama,, saya merasakan gatel pd tenggorokan, bibir gatel (sperti makan umbi talas), trkadang juga sesak nafas dan kram perut? apakah yg terjadi dg kondisi tubuh saya? krn bukan sekali dua kali saya sperti ini stelah memakan buah tsb??

Reaksi Alergi pada Anak

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Halo dok,saya mau tanya,,. Anak sya usia 5 tahun,skarang lgi bentol2 merah dan bentol2nya tuh sampai seluruh tubuh sampai ke wh juga,dan kmarin juga sempet pingsan,,saya udah periksa k dok,katanya alergi,tpi saya masih bingung alergi knpa soalnya yng d makan makanan sehari2,dan bari x ini ngalaminya,. Dan brapa lma bentol2nya ilang,udah 2 hari masih bentol2 merah besar2,. Mhon bantuannya yah dok,trimakasih..

Alergi Susu Formula

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok, anak saya sebelumnya minum susu SGM eksplor 1+ tahun. Pas nginjak usia 3 tahun saya mengganti nya dengan SGM 3+, tapi aneh setelah ganti susu anak saya nimbul bintik-bintik sama gatel-gatel ?? Minta sarannya Dok, makasih

Anak Diare Setelah Minum Susu Formula

Info penanya: Pria, 26 Tahun

hallo dok, anak saya umur 7 bulan. dia sudah tidak mau minum asi saya dan mau tidsk mau saya kasih sufor, tp kenapa bayi saya sering mencret ya dok? apakah susu yang saya berikan tidak cocok? saya sudah berbagai merk susu saya gunakan. tp tidak pernah cocok. apakah tidak apa-apa kalo anak saya tidak saya kasih susu? dan beratnya juga kurang yaitu cuma 6,4 kg saja. saya takut kalo tidak diberikan susu gizinya dan berat badannya kurang. maksih

Alergi Susu Sapi dan Infeksi Usus

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dokter aku mau tanya anak ku minum susu morinaga waktu usia 2 bulan itu alergi bentol2 merah, minum lactogen setiap habis nyusu muntah , lalu ak cari yang tingkat alergi ny sedikit ak beli bebelac .. anak q baru pulang dr rs, di rawat 5 hari dengan indikasi leukosut ny tinggi dan hb ny rendah demam tinggi kejang akhirny d rawat. trus kata dokterny juga ada infeksi usus . pertanyaan aku apakah alergi terhadap susu sapi tertentu ke semua juga alergi ? trus hal yg aku takutkan infeksi usus ny terjadi karna alegi susu dr bebelac yg tingkat ny aleegi ny rendah mohon dokter jawaban ny makasih

Alergi susu formula

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Saya mau nanya dokter klo tanda2 bayi alergi terhadap susu formula itu apakah termasuk ruam dipantat bayi dikarnakan alergi ?

Bintik Merah Setelah Minum Susu Formula

Info penanya: Pria, 32 Tahun

selamat pagi dok, saya mau bertanya, anak saya baru berumur 1thn 1bulan lebih, beberapa hari yang lalu saya ada coba kasih ke dia susu formula ( skrg masih asi ) setelah minum sufor nya, muncul bintik bintik merah dan kayaknya gatal, tp muncul bintiknya hanya di bagian yg kena tumpahan susu formula nya aja.. bintik nya juga langsung muncul setelah dia minum susu nya, dan bintiknya juga hilang sendiri kurang lebih 30 menit setelahnya. saya coba ulangi lagi kemarin, dan hasil nya sama. apakah itu alergi? sebelumnya waktu dia baru lahir, dia ada minum sufor ( kurang lebih 1minggu ) tetapi tidak muncul bintik2 alerginya, saya pernah kasih makan keju atau eskrim sedikit , tetapi tidak ada muncul bintik kemerahannya juga. jadi saya binggung, apakah dia alergi susu sapi atau apa, dia pernah coba makan bubur instan juga, dan hasilnya sama, muncul bintik2 kemerahan dan agak bentol2 sedikit, tetapi langsung hilang jg kurang lbh 30 menit. mohon dibantu untuk jawaban solusinya. atas perhatiannya, saya ucapkan terimaksih,

Tanya Dokter

Info penanya: Wanita, 55 Tahun

Apa arti nya Lim ?

Bentol Gatal Pada Kulit

Info penanya: Wanita, 8 Tahun

Dok, anak sy berumur 8 tahun, sudah lbh 2 bulan setiap harinya timbul bentol bentol besar dan gatal, sudah diberi obat antohistamin oleh dokter tapi tdk menunjukan perubahan, apa yg harus sy lakukan

Bayi 3 Bulan, Betulkah Alergi Susu Sapi?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Ass Dok ponakan saya umur 1-3 bulan di fonis dokter alergi susu sapi krn pipinya seperti biang keringat lalu pada usia 3 bulan masuk 4 bab ny terlalu sering, sehari bisa sampe 5x bahkan lebih solusinya gmn ya dok di ganti ke sufor sapi lagi atau gmn?krn udh di coba sekali anaknya juga mau

Gatal- Gatal Di Kulit

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

malam dok .dok anak saya berusia 20 buln mengalami penyakit gatal gatal .sudah berobat tapi belum jg sembuh .gmn cara menghilang kan gatal nya ya dok terimakasih

Ruam Pada Bayi

Info penanya: Pria, 27 Tahun

hallo dokter saya ingin bertanya seputaran ruam pada anak usia 2 bulan, pada bagian perut kiri dan kanan ada ruamh kecil setelah saya pakai baby oil switsal memang sudah agak mendingan. itu bahaya gk dok berikan saya tips untuk penyembuhan cepatnya. dan saya mandikan dy bisa mnggunakan sabun atau tidak dulu dok? terima kash dan tolong di bantu jwbnya ya dok

Tanda Anak Alergi Susu Sapi

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dok mau tanya. anam saya baru lepas asi dan sudah minum sufor tapi mulai trdapat bintik merah di bagian jidat dan hidung. kira kira trmsuk gejala alergi susu sapi kah dok??? mohon bantu jawab ya dok. terima kasih

Anak Bersin-Bersin Setiap Pagi

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok, anak saya laki laki umur 4 tahun, jika udara dingin di pagi hari pilek bersin-bersin sampai keluar ingus, menjelang siang pilek nya berhenti. Apakah bila di kasih vaksin influenza bisa berhenti pilek nya? Terima kasih,dok.

Bintik-bintik

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

malam dok, saya mau tanya.... anak saya berumur 25 bulan saat ini dibagian sela2 jari tangan muncul bintik-bintik seperti alergi tapi tidak bernanah dan berair, awalnya bintik itu sedikit tp sekarang agak banyak dan di bagian selangkangannya gatal seperti alergi juga... di bagian paha juga bintik2 tapi jaraknya berjauhan... dan akhir2 ini anak saya tiap hari makan telur asin, sehari kadang sampai 4x tapi yang dimakan ganya putihnya saja. kira-kira kenapa ya dok. alergi ataukah yang lainnya? terima kasih dok sebelumnya.

Batuk alergi

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Slmat mlam dokter.. Saya mau tnya,bayi sya usia 4 bulan.. Dia menyusui.. Dia batuk sudah 1 bulan tapi jarang" dok,sehari hnya 1 atau 2x..sya periksa ke dokter A sdah 2x balik,tapi ngak sembuh..trus sya ke dktr B,dan ditnya apakh diantra ibu & bapak ada yg alergi abu??emang sih bpaknya alergi berat sma debu dan dingin...kmudian dikasih resep sma dktr,3 hari batuknya hilang total..trus 1 mnggu kmudian batuknya balik. Apakah itu tidak bahaya dok?? Mohon infonya..Tx

Anak Batuk Di Ruangan Dingin

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Malam dokter saya mau tanya anak saya klo tidur pake ac selalu batuk, Batuknya kencang sekali dan esok harinya anak saya ingusan dan kental klo batuk kayak batuk dahak. Apakah dengan memakai ac termasuk alergi juga. Klo ia ada solusinya tidak dokter soalnya anak saya tidak bisa tidur klo tidak pake ac.padahal sudah di bawa ke dokter anak sembuh obatnya habis kambu lagi. Terimakasih.

Anak Batuk di Ruangan Dingin

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Malam dokter saya mau tanya anak saya klo tidur pake ac selalu batuk, Batuknya kencang sekali dan esok harinya anak saya ingusan dan kental klo batuk kayak batuk dahak. Apakah dengan memakai ac termasuk alergi juga. Klo ia ada solusinya tidak dokter soalnya anak saya tidak bisa tidur klo tidak pake ac. Terimakasih.

Wajah Merah Akibat Makan Telur

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dr bantu sharing dok,masalah anak saya setiap mengkonsumsi telur dimukanya selalu merah seperti alergi dan itu sudah beberapa kali saya perhatikan ,gmna yc dok solusinya supaya anak saya bisa mengkonsumsi telor dan tanpa alergi lg terimakasih

Bibir Anak Bengkak, Apa Akibat Alergi?

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok, anak saya usia 5 thn laki2.. Saya mau mnanyakan dlu anak saya wktu bayi alergi susu sapi,, dan ada asma jg...sekarang sudah usia 5 thn kadang2 tiba2 sering bibir bagian atas suka bengkak terlihat monyong dan menghilangnya 3 sampai dgn 4 hri...kmren anak demam,,flu,, batuk ,,ada sesek asmanya tiba2 bibirnya nya bengkak selalu bibir bagian atas...itu penyebabnya apa ya dok apa dri alergi atau apa?trims

Memilih Susu Formula Anak

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Sok,mau tanya anak saya umur 14bln, dia dari umur 3bln saya kasih formula. Saya pake susu bebelac karna dari RS dulu dibantu dg susu formula. Awalnya bab ya lancar semenjak sudah bisa berjalan bab ya skrg susah dokter, sudah saya priksa sudah dikasih obat tapi gak ada efek ya?? Skrg saya kasih susu soya tapi bab ya malah mengeluarkan darah. Padahal sayur saya kasih buah juga selalu sedia. Bahkan vitamin juga saya kasih dok... Tolong ya dok butuh jawabannya. Apa saya harus kontrol lagi kedokter anak??

Alergi Susu Sapi

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Hallo dok .. saya mau tanya anak saya berusia 2 bulan dikepala ada bentol merah" disertai nanah .. saya sudah cek ke dokter ktanya biang kringet dokter lain bilang alergi susu sapi memang anak saya tidak ASi melainkan sufor .. apakah kemungkinan anak saya mengalami alergi susu sapi atau cuma tidak cocok dengan merk susunya ??

Ruam Pada Bayi

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok,saya mw tnya. Ruam pada kulit anak sya kok pindah2 ya.. Ruam pertama di punggung,sekarang di kepala dan pinggang. Sudah 4 hari blum sembuh2 juga. Sya sudah oleskan salep. Mohon pencerahan ny Dok,cara penanganan yg baik. Umur anak sya 1 tahun 2 bulan.trima kasih

Kelopak Mata Bengkak Setelah Minum Antibiotik

Info penanya: Pria, 45 Tahun

anak saya usia 16 sakit flu dan diberi obat oleh dokter salah satunya antibiotik cefadroxil nanun setelah minum kelopak mata bengkak apakah ini alergi antibiotik dan apa obat yg cocok untuk mengatasi alergi tersebut trimakasih

Penyebab Bintik Merah Seluruh Tubuh Pada Bayi

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Sore dok, anak saya dari setelah lahir mulai keluar bintik2 merah dikedua pipi, trus selang beberapa minggu tambah ditelinga, kening dan leher.. Sekarang malah berair juga.. Itu knapa ya dok. Saya mulai panik..

Pemilihan Susu Formula - #250837

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Mau tanya dok anak saya dari kecil minum asi sekarang udah mau 2 tahun dia alergi susu sapi itu gimana ya dok supaya mau minum susu formula bingung saya..

Tanda Anak Alergi Susu Sapi- #249308

Info penanya: Pria, 28 Tahun

dok aku mau tanya anak aku kulit nya keluar bintik bintik merah dan sering sekali batuk filek apa gejala tersebut termasuk bayi yang alergi susu sapi ? tetapi BAB nya gak diare kadang sehari 1 kali malah kadang kadang 3 hari baru BAB ? soalnya aku pernah bawa berobat ke dokter katanya suruh ganti susu yg hypoallergenic ? maksudnya nya gmn ya dok ? soalnya aku gak ngerti ..terima kasih

Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 28 Tahun

DOK AKU MAU TANYA , KEMAREN AKU BAWA ANAK AKU BEROBAT KARNA SAKIT FLU BATUK, TERUS DOKTERNYA LIAT KULIT ANAK AKU ITU BINTIK BINTIK MERAH GITU ..MEMANG UDAH SEKITAR 2 BULAN DAN UDAH DI BAWA BEROBAT JUGA ..TAPI SEMBUH ILANG MUNCUL LAGI DI TEMPAT YG BERBEDA,,KATA DOKTER NYA ANAK AKU ITU HARUS GANTI SUSU YG MENGANDUNG HYPOALERGENIC,, ITU SAMA GAK YA ARTINYA KALAU ANAK AKU ITU ALERGI SUSU SAPI ? DAN REKOMENDASI DOKTER PADA SAAT ITU SUSU FORMULA NYA MAAF AKU SEBUT MEREK NAN ,,APA KAH ADA REKOMENDASI SUSU LAIN YA DOK ,

Bibir Bengkak Setelah Makan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok anak saya usia 2 tahun dia susu formula nya soya karena dia alergi susu sapi. Trus tanpa sepengtahuan saya dia dikasih makan baby siter nya daging sapi.terus sekaeang bibir nya mlepuh seperti sariawan.gimana cara mengatasinya dok?

Ruam Merah Bekas Popok - #248594

Info penanya: Wanita, 7 Tahun

Hallo dokter saya mau tanya anak saya umur 7 bulan laki laki, 2 hari ini popok bekasnya seperti ada noda merah dibagian depan. Itu knp dok sy khawatir

Bentol di Kulit Anak Akibat Alergi

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok anak ku berusia 4 blan skrang tumbuh bentol2 dikulit sdah pernah ku bwa ke dokter dan dokternya bilang kalau anak ku alergi cuaca dok.. Mnum obat smnggu bentol2 nya hilang tpi 2 hri ini bentol2 nya dtang lagi dok.. Solusi yg baik bgaimana ya dok Tolong di bantu dok Terimakasih

Anak Alergi Susu Sapi

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Assalamualaikum... Dok, anak saya umur 2 tahun 8 bln...pada usia 6 bln kulitnya kasar dan muncul bendol2 yang gatal,, di bawa ke dokter spesialis anak ternyata alergi susu sapi,, akhirnya saya ganti dgn susu soya, hampir 8bln anak sya minum soya tapi ttp saja ada muncul gatal2 di kulit anak saya,,, sampai bb nya turun,,, akhirnya saya ganti milo, tapi milo kan tdk cocok untuk anak umur 2 thun... Tapi anak saya tdk gatal2 lagi,,, karna saya fikir alerginya sdh sembuh, saya berikan susu formula bebelac, ternyata anak saya masih alergi juga sampai tumbuh bisul di kepala,, tolong dok, kira susu apa yg cocok buat anak saya dok,, susu yg tdk menyebabkan alergi dan bisa menaikan bb anak saya dok...

Mengobati Alergi

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat siang dok.. Saya mau bertanya tentang hidung. Saya setiap tahun Di musim Panas.. Saya sekarang dikorea .dan Terkendela Bahasa tentang Penyakit. Hidung saya Mampet.Kadang Kalo sudah Pilek. saya bisa mengeluarkan Lendir Terus menerus padahal Sudah Di keluarkan. Dan kadang Juga hidung Saya Keluar cairan Encer terus menerus.. Tanpa Di sentuh Akan keluar terus..Di hidung juga Sedikit Sakit.. Jika Sudah Keluar Cairan encer bening dan mata Berair.. Dan Kelopak bawah mata Akan menghitam Seperti Kurang tidur..dan Bengkat..Gatel. Itu Terkena penyakit Atau Alergi. Saya Sudah Bolak Balik Ke Rumah Sakit . Setiap Disuntik dan minum obat 2 minggu Sembuh tidak Mampet.Meler.. Dan Setelah 2 minggu Kambuh Lagi. Pertama tama tidak parah tapi lama kelamaan semakin parah. Mampet. Berlendir. Keluar cairan encer bening.. Saya sekarang juga lagi mengalami nya. Terimakasih Semoga Dapat Responnya Dok..