Sukses

Penyebab Haid Tidak Teratur

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dokter sya fatin. Saya mau tanya.. kenapa kalo saya haid slalu tidak tratur sampai tlat 2 minggu lebih.padahal sudah ad tanda2 mau haid. Dan knapa saat mau haid vagina saya brasa sangat perih sperti luka padahal saya tdak prnah mlakukan sex. Dan haid saya didak lama hanya 4 sampai 5 hari saja. Dan darah nya sedikit. 2 hari pertama hanya bercak darah agak cair.dan hari ke 3 baru agak kemerahan namun sangat sakit di bagian bawah perut rasa sakit hilang saat gumpalan darah kluar. Hari ke 4 dan ke 5 darah mulai sdikit lg. Stelah it slesai. Trus sperti it setiap haid. dan saya mau tanya knapa perut saya sangat sakit saat mau mngeluarkn gumpalan darah haid saya. Dan sakit it saya rasakn tahun 2014 sampai skarang. Padahal sbelumnya tdak pernah dan lancar2 saja saat haid. Mohon penjelasannya dokter tidakan ap yg harus saya lakukan.. trimakasih....

Haid Tidak Teratur Setelah Minum Obat Penyubur

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Asalammualaikum dok, mau tanya Saya lagi program hamil, sudah di kasih obt penyubur, dan saya sudah minum stlah datang bulan, saya datang bulan tgl 29 juni smpe tgl 5 juli, saya brhbungan dgn suami di tgl 7 dan 10, tp stlah itu di tgl 11 juli saya datang bulan lagi tp kluar'a darah ngga gtu byk tp sampe skrg msih kluar merah kecoklatan, itu knpa ya dok? Terimakasih sebelumnya

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau nnya saya haid ga seperti biasanya saya biasanya haid lama dan banyak dan siklus nya teratur tapi skrng saya harus nya haid tgl 13 tapi tgl 8 udah haid dan darah nya cuman sedikit dan haidnya pun cuman 5 hari, hari ke lima darah nya udah coklat, kira2 kenapa ya dok, apakah normal?

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok mohon jawabannya, mengapa siklus menstruasi saya kurang lancar dalam (tidak rutin pada tanggal 28-35 hari) kadang bisa mundur hingga 2 minggu, kadang sebulan juga tidak mens walaupun jarang. Dan keluhan saya yang lain, saya merasa ketika saya mens, ada darah yang keluar (tidak dalam jumlah banyak) dari anus (terlihat pada pembalut). kenapa ya dok? dan bagaimana penyembuhannya?

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Dok,sy mengalami masalah dgn menstruasi. Slama 5 thn sy menggunakan KB suntik 3 bln dan PIL. Trakhir sy konsumsi PIL utk melancarkan haid slama 3bln kemudian sy lepas utk program kehamilan. Sjak bln juni sampai skrg sy blm haid dan saat sy tes hasilx Negatif. Apakah pengaruh baru lepas KB dok dan apa sy bisa hamil dlm wkt dekat ini ? Trims

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok terakhir saya haid tanggal 18 mei sampai tanggal 24 mei. .bulan juni saya tidak haid padahal sya tidk pernh melakukan hubungan sex hanya saja pola tidur Dan makan saya kurang teratur jd bagaimana siklus haid sya n apa sya mempunyai kelainan?

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok,, 2 bulan yang lalu sudah di kuret dikarenakan tidak berkembangnya bayi,, tepatnya tanggal 11 Mei 2018. Setelah itu samapi sekarang saya belum haid juga. sekedar info bahwa sebelum menikah haid saya memang tidak lancar tetapi semenjak menikah haid saya alhamdulillah lancar,, oleh karena itu saya minta pendapat dan saran dari dokter. soalnya beberapa waktu lalu ada flek di cd saya,, nah sekarang ini udah 2 hari pada saat saya BAK ada keputihan dan ada sedikit darah yang keluar tapi nempel di keputihannya,, Mohon penjelasannya,, terimakasih

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

selamat siang. dok. saya mau bertanya. saat ini saya sudah menikah dok, saya menstruasi di tanggal 10 April dan seelesai 14 April. akan tetapi hingga bulan juli ini saya belum menstruasi dok. Di akhir bulan kemarin saya dalam perjalanan 2 hari 2 malam dan mengalami flek satu hari. di awal bulan kemarin jg srya mengalami flek dok. Saya sama sekali tidak sedang dalam proses diet, makanan teratur , olahraga jalan kaki atau jogging, istisahat juga cukup dok. Saat ini saya sedang mencoba dengan minum ramuan kunyit asam dok. Sebelum menikah hingga bulan april kemarin saea belum pernah mengalami telat menstruasi selama ini dok, biasanya hanya telat 2-3 sati saja dok dan saya jika menstruasi biasanya berlangsung 2 hari dan paling lama 4 hari. kira-kira kenapa ya dok? apakah yang sebaiknya saya lakukan ya dok? kira-kira apakah obatnya ya dok? terima kasih dok.

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok tnya dong, saya msih umur 20th..2th trakhir ini menstruasi saya tidak teratur, kdang 3 bulan sekali..dan akhir" ini ditanggal yg sharusnya udh mens jg cuma keluar flek" aja..saya sudah konsultasi kedokter dan udah USG, cuma doktet hnya mendiagnosa sya irreguler menstruation saja tidak mmberi obat apapun dan mnyarankan saya untk USG lgi stelah menikah, kenapa ya dok saya msh cemas skali?

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam dokter, Aku mau tanya seputar haid 4 bulan aku haid maju 7 hari dari biasanya Itu normal ga dok? Baik" aja apa ngga dok? Awalnya 28 maret, 21 apri, 14 mei, 8 juni Haid nya sih lancar kaya biasanya aku gapernah ada gumpalan asalkan aku ga pernah minum es, ga akan semebelit juga..

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Sore dok... saya mau tanya 2bulan terakhir ini (mei & juni) menstruasi saya hanya sebentar. Bulan mei hanya 2hari di hari ke3 langsung bersih & di bulan juli menstruasi saya hanya 1 hari di hari ke2 langsung bersih. Sebelum2nya menstruasi saya berlangsung lancar 5hari setiap bulannya & di setiap tanggal yg sama yaitu tgl28. tp di bulan juni ini saya menstruasi maju di tgl25. Darah yg keluar juga tidak deras. Apakah itu normal & wajar dok??? Memang saya pernah mengalami keguguran 2x &di kuret (desember 2016 & november 2017). Apakah ini ada kaitannya dengan keguguran yg saya alami & apakah ini bahaya, saya takut ada penyakit tertentu dlm rahim saya dok.? Tp saya tidak pernah mengalami keram/kejang perut selama haid dok. Mohon untuk dijawab pertanyaan saya ya dok. Terimakasih.

Penyebab Haid Tidak Teratur - #250835

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

dok saya berumur 18 tahun saya mau tanya menstruasi saya sangat tidak teratur kadang2 hanya 1 atau 2 tahun sekali itupun jika menstruasi hanya 4 harian dan saya juga terkadang keputihan. kenapa ya dok? terimakasih

Haid Tidak Teratur - #250829

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Saya mau tanyak dok,,,saya halangan terakhir bulan april tgl 12 , untuk bulan mei n juni belom halangan , saya seharuse kembali kb tgl 15 mei tapi sampai saat ini saya belom halangan ,,cara ingin kembali halangan gimana yah dokter ??

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Hallo dok, saya mahasiswi usia 19tahun dan belum menikah, saya mempunyai keluhan perihal siklus menstruasi saya yang tidak teratur. Saya haid rutin setiap 3bulan berturut-turut, namun 1 bulan selanjutnya selalu tidak haid, seterusnya seperti itu. Saya sedikit khawatir perihal hal tersebut, kebanyakan bilang itu hal yang normal untuk usia saya dan mungkin hal tersebut berkaitan dengan hormon. Jika benar adakah solusi yang dapat saya lakukan agar siklus haid saya dapat lancar? Terimakasih dok.

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

selama bulan puasa ini,saya sudah 3x haid.apakah normal? jangka waktu puasa cma 10 hr,dan besoknya haid.5hr menst selesai,saya puasa lg.10 hr dpt mens lg.apakah ada pengaruh puasa? capek? stres???

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya. Saya sudah terlambat haid hampir 2 minggu, trakhir saya haid itu tanggal 26 april. Yaa memang sebelumnya juga sering kaya gini, tapi sekarang beda dok, badan saya terasa lemas, sering pusing, mual" dan ga nafsu makan. Saya iseng" tespek hasil nya positif, terus saya langsung ke bidan kata bidan pun saya sedang hamil muda. Saya kaget dok, karna saya belum menikah dan tidak pernah berhubungan intim dengan lelaki tapi ko dinyatakan hamil? Apa mungkin hasil tespek dan pemeriksaan bidan yg salah? Karna kan ga mungkin kalo hamil sedangkan saya masih perawan. Apa memang ada kemungkinan itu penyakit di area rahim? Saya takut dok bener" cemas mengenai hal ini. Mohon penjelasan nya dok. Trimakasih.

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

selamat bekerja dok, Saya angel ingin bertanya saya haid kadang2 2bulan sekali dok, Apa penyebabnya dok dan bagaiman cari mengatasinya agar haid saya lancar dok, mohon bantuannya dokted

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok, saya wanita berusia 22 tahun,sudah 6 bulan menikah. Tiap bulan siklus haid saya itu teratur, dari bulan januari sampai april saya selalu menstruari dari tanggal 1, dan pada bulan april tgl 28 saya kembali haid, 3 hari lebih awal, dan masa menstruasi nya 11 hari, padahal biasanya cuma 5-6 hari saja. Dan di bulan mei saya mulai menstruasi pada tgl 30, dan sampai sekarang (7 juni ) masih belum selesai, dan darah yg keluar juga masih banyak. Dan saya merasa mudah lelah dan Sedikit nyeri di bagian pinggang Belakang. Normal kah kondisi saya sekarang dok ?

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Mlm dok, saya mau tanya apakah normal jika haid telat hingga berbulan" maksimal si biasa 3bln atau 2 bln telat dah bbrp bln berikut ny lancar,contoh nya awl jan 18 haid hingga mar 18 tiap bln scra teratur dan di bln berikut ny bln apr 18 hingga saat ini jun 18 tdk haid sblm ny juga sama di thn kmrn pdhal bbrp thn sblm ny itu haid ny teratur tdk prnh smpe jadwal ny bolong" bgni, jika tdk normal adkh obt yg bsa mmbantu agar haid ny kmbali normal(tratur) atau jika harus konsul ke rs kebagian apa? Saat ini saya sdg bekerja dan blm single. Terima kasih

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dokter, saya gadis usia 23 taun. Saya dari bulan februari menstruasi terus sampai bulan juni. Bulan nei kmrin keluarnya deras dok. Dan Saya pernah USG katanya ada kista. Apakah bisa berhenti menstruasi saya ini? Apa langkah yg harus saya lakukan.. Mohon bantuan nya ya dokter. Trimakasi.

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok, sebelum sebelumnya saya mempunyai siklus yang tepat waktu. Jika mundur/maju paling tidak hanya 1 sampai 3 hari, tapi bulan ini haid saya mundur sudah 9 hari dan siklusnya sudah 40 hari lebih. Sejak kemarin lusa saya merasakan nyeri dan muncul beberapa jerawat seperti tanda2 haid pada normalnya. Tapi hingga saat ini belum keluar juga. Minggu lalu saya melakukan hiking saat puasa dan pulangnya badan saya terasa sakit semua saya juga jadi stress akibat meikirkan tidak kunjung haid. Apakah itu berbahaya dok ?