Sukses

Mengenai dosis obat maag

Obat Maag

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Saya mau tanya dokter, klw menambah dosis minum obat lansoprazol yang 1x sehari menjadi 2x sehari tanpa konsultaai ke dokter, n itu efeknya apa ya ? Mohon penjelasannya

Sesak Nafas Dan Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat sore dok, saya ingin tanya akhir-akhir ini dada saya terasa sesak, ulu hati terasaa sakit , dan mual. Apalagi saat saya tidur dan sedang tiduran nafas saya menjadi makin sesak. Kenapa ya dok

Maag

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Saya ingin bertanya dok, sudah hampir 6 bulan terakhir ini saya sering stress dan tertekan. Kemudian 3 bulan yg lalu saya tiba2 sering perih diperut, pusing dan pingsan. Setelah beberapa kali ke dokter spesialis bagian dalam saya disimpulkan punya maag. 3 minggu rawat jalan akhirnya baikan dan rawat jalan dihentikan. Tapi kemudian setelah selesai rawat jalan, tiap saya stress atau banyak fikiran saya merasa panas di ulu hati saya, kemudian saya juga merasa ada sensasi seperti kesemutan di jari tangan dan kaki saya, saya juga sering tiba2 mual dan ingin muntah. Kondisi ini kambuh hampir tiap hari karena saya memang sedabg bnyk pikiran. Apakah itu memang masih efek dari maag ? Apakah saya masih hrs rawat jalan/kontrol ke dokter ? Terimakasih

Penyakit Maag

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya, kalau sering membuang gas dan besendawa disertai perut kembung kadang mual jga itu kenapa ya?belakangan ini juga setelah makan sering muntah,

Minum Susu Pada Penderita Maag

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Saya menderita asam lambung, tp sering mengomsumsi susu full cream untuk menambah berat badan. Tapi beberapa hari ini saya sering mual dan perut terasa perih. Apakah penderita lambung tidak boleh minum susu full cream dok?

Cara Mengatasi Maag

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dok, saya wanita berumur 20tahun yang lumayan sibuk dari pagi hingga malam. Saya menderita kelebihan asam lambung atau GERD sudah lama, gejala yang timbul seperti dada panas, sering bersendawa, tenggorakan panas dan serak, lidah/bibir gampang sariawan, dan ketika bangun tidur saya selalu kesulitan bernafas entah rasanya seperti terserang penyakit flu tapi ketika bangun tidur saja. dan saya selalu mengalami muntah2 / morning sickness seperti mengeluarkan dahak dan angin dalam jumlah banyak dari kerongkongan. ini sudah terjadi hampir 6 bulan. saya pernah berobat bermodal bpjs, tapi dokter puskesmas hanya mendiagnosis saya terkena maag ringan dan dikasih obat semacam antasida dan vitamin b saja. kemudian sebulan lalu saya putuskan ke dokter spesialis THT karena memang tenggorokan sakit saya juga terasa pada pendengaran eeknya.. dengan tidak pake bpjs, yang mana mahal banget ya allah dok. mau nangis, mana aja kerja tuh gajinya buat bayar spp kuliah malem saya :( menebus obatnya juga mahal hampir 200ribuan. saya lupa dikasih obat apa aja, yang saya ingat cuma omeprazol dan lumayan membaik walaupun masih mengalami morning sickness. disuruh balik lagi minggu depannya tapi saya missqin dok :( akhirnya saya gabalik.. selang beberapa bulan / sekarang kok makin parah ya:( morning sickness saya makin menjadi, smpe (maaf nih ya) saya sering ngiler dan saat bangun tenggorkan makin sakit dan suara makin serak. kemarin saya ke apotik beli omprazol 20mg berharap keadaan agar membaik. dan saya minum 3x sehari. kira2 apakah ini tepat dok untuk menyembuhkan gejala2 dan penyakit yg saya alami? mengingat dokter spesialis lambung dan THT mahal sekali dan kalau pake bpjs ke puskesmas hanya dikasih antasida saja :((((( mohon pencerahannya dok, karna saya sangat bingung mengingat saya ini pekerja swasta di pagi dan malam nya kuliah. makasih dok, semoga diberi kesehatan selalu dan rezekinya lancar :)

Cara Mengobati Maag

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

assalmualaikum dok . saya mila karmila . gini saya kan hari minggu(26/08) kemarin pagi belum makan .trus siang jam 11.an makan mihun,tempe sma sambel . sore nya tiba2 perut saya sak

Sakit ulu hati

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya sudah satu minggu sering sakit uluhati kyk maag gtu, tp gak sampe naik asam lambung dan muntah, tp saya jd gk nafsu makan dok, trus kmren pas saya BAB nya keras banget trus berdarah sampe sakit. Itu knp yah dok???

Pertanyaan - #258777

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Saya diet ocd ,klaimnya gak boleh sarapan dan saya punya penyakit maag, Selama sya ocd tidak pernah sakit maag,tapi hari ini saya sarapan kok maag saya kambuh dok, gimana cara penangannya dok??

Sakit Lambung TIdak Sembuh Walau Sudah Minum Obat

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Udah 2 hari maag saya kambuh, udah konsultasi ke klinik terdekat. Namun sekarang pada saat setelah makan, kondisi perut terasa seperti keadaan belum makan, suka kerubukan seperti belum makan, bisa ditandai dengan rasa mual. Kenapa yaah dok, mohon dijawab pertanyaannya, terimakasih dok.

Nyeri Perut Setelah Minum Kopi

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Selamat pagi dok ! Perut saya selalu mulas dan buang2 air besar jika disaat habis minum kopi , makan pedas,makan nasi uduk dan beberapa makanan lain ? saya menyadari sepertinya lambung saya udah sensitif dok jika mengkonsumsi hal2 tersebut ? Saya mau bertanya , apakah kondisi lambung saya yang sensitif ini bisa disembuhkan dok ?? dan sampai kapan saya harus diet atau menghindari makanan dan minuman yang memicu lambung saya tsb ??? itu aja dok pertanyaan saya, terimakasih.

Asam lambung

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok,saya sering telat makan,dan asam lambung naik rasanya suka mual dan sesak nafas,obat yang cocok kira2 apa ya.dan ampuh.thx dok

Sering Meludah, Kenali Penyebabnya

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Saya sering meludah dan BAK tetapi badan merasa demam. Gejala apa yq dok

Nyeri Perut Setelah Minum Kopi

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Halo dok, saya ingin bertanya Kalau hidung selalu tersumbat, nafas sesak / sulit bernapas, nyeri di ulu hati, itu penyakit apa ya dok? Ini munculnya kalau mau tiduran, atau abis minum kopi. Mohon penjelasannya dok. Terima kasih.

Perut Perih, Mual, Muntah

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Jadi gini, udah dari 3 hari yang lalu saya buang air tapi cair dan perut saya rasa nya perih. terkadang juga saat makan malah muntah. jadi itu diare atau apa ya Dok?? soalnya juga perutnya kadang bunyi angin gitu terus kadang perih banget

Pertanyaan - #256725

Info penanya: Wanita, 43 Tahun

Doj daya. Sdh ada gejala maag gimana cara supaya maag tidak kambuh

Sering mual dan nyeri ulu hati

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya, kenapa ya saya sering merasa mual seperti ingin muntah tapi tidak bisa. Dam stiap makan apapun rasanya tidak selera. Serta ulu hati aku sakit sekali apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi nya ya dok? Trimakasih

Nyeri perut

Info penanya: Pria, 17 Tahun

dok, saya mau nanya.. kenapa setiap saya lari-lari atau jogging.. otot perut saya menjadi nyeri dan juga bagian bawah paru2 kiri saya juga ikut terasa nyeri... itu kenapa ya dan juga apa solusinya. terimakasih

Sakit ulu hati dan perut kiri

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok mau tanya. Saya sering sakit di daerah ulu hati dan perut bagian sebelah kiri itu kenapa ya? Sakitnya udah sekitar seminggu padahal saya sedang tidak haid. Tolong penjelasannya dok

Muntah sesudah makan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat malam dok. Sy mau bertanya. Sudah dua hari ini sy selalu muntah2 sesudah makan. Terakhir kmrin sore sy muntah keluar cairan berwarna kuning. Trkdang juga kalo melihat makanan tertentu muncul rasa "eneg/tdk enak". Perut juga rasanya mual pngen muntah.Apakah ini pertanda asam lambung sy naik dok ??terimakasih