Sukses

Pakai Kacamata Apakah Menambah Silinder

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, mata kanan saya silinder 1.25 dan mata kiri saya silinder 0.75 + minus 0.50. Apakah harus memakai kacamata? Jika saya sudah memakai kacamata apakah minus/silinder saya bisa bertambah?

Benda Terlihat Cembung Saat Memakai Kacamata

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dokter saya mau tanya. Baru baru ini saya periksa mata ke dokter dan mengganti kaca mata saya di optik mata sesuai dengan resep dari dokter. Cuman saat saya pakai kaca mata itu objek yg saya lihat jadi kaya cembung gitu. Pas waktu di periksa di rs aku juga ngerasa cembung pas dipakein kaca mta dri dokter tpi karna aku tau itu normal jadi pas ditanya diem aja. Itu normal gak sih?

Pandangan Dekat Buram Setelah Menggunakan Kacamata

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat siang dok, saya mau tanya. minggu kamarin saya pergi ke optik untuk cek mata. hasilnya mata kiri minus 0.75 dan mata kanan minus 2.0 silindris 0.5. kemudian saya sekalian pesan kacamata baru. setelah jadi saya pakai untuk melihat jarak jauh enak, jadi jelas semuanya. tetapi kok untuk melihat jarak dekat (membaca buku/bekerja didepan laptop) malah jadi agak kabur, mending nggak pakai kacamata, agar bisa melihat jelas seperti biasa mata harus diakomodasi maksimal, jadinya walau hanya sebentar mata langsung capek. sebelumnya saya sudah terbiasa menggunakan kacamata dengan lensa netral anti radiasi saat bekerja dan saya merasa nyaman. ini kira-kira masalahnya apa ya dok? takutnya kalau saya biasakan menggunakan kacamata yang sekarang malah pandangan jarak dekat saya jadi ikut bermasalah juga. terima kasih.

Adakah manfaat kacamata k-ion nano?

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Saya ingin bertanya dok, apakah Kacamata Kesehatan Kion Nano itu benar" berfungsi untuk menyehatkan mata? Saya sudah coba cari video di youtube ada 2 dokter yang berbeda pendapat, apakah benar kacamata ini benar bisa menyembuhkan mata? Terima kasih

Nyeri Saat Memakai Kacamata

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Selamat pagi Dok, saya memiliki mata minus (1,80) dan menggunakan kacamata akan tetapi terkadang tidak (karena saya merasa jika terlalu lama memakai kaca mata, ketika sore atau malam akan terasa sakit). Sudah beberapa hari ini saya merasa sering nyeri pada mata ketika memakai kacamata dan berlanjut pada nyeri kepala di bagian belakang atau samping. Pertanyaan saya apakah ini pertanda minus saya sudah bertambah? atau saya harus mengganti kacamata (karena sudah 1,5 th lebih sejak pembelian kacamata pertama saya)?

Mata Minus, Harus Selalu Memakai Kacamata?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, apakah ketika mata sudah terdeteksi minus harus segera memakai kacamata? Mata saya minus 0.75. saya bimbang apakah lebih baik segera membeli kacalata atau tidak.

Strabismus

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok,saya mau tanya?saya penderita strabismus sejak lahir dan saat ini saya juga rabun jauh minus 3,dan saya menggunakan kacamata untuk minus bukan prisma.jadi pertanyaan saya apakah ada kacamata untuk minus sekaligus priama untuk penderita strabismus seperti saya? Terimakasih sebelumnya­čśŐ

Pusing Memakai Kacamata Baru

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Saya yuni , maaf dok mau tanya .. Hampir sebulan ini saya sakit kepala(pusing) tak kunjung sembuh , sakitnya ganta ganti posisinya terkadang sampai ke pelipis mata juga .. Jika kepalaku dipijat selalu sendawa dan hidung kadang berair tp tidak sedang flu. . Dan dikepala saya ada benjolan kecil tepatnya dibagian tengah2 antara belakang telingan dan leher .. Mata saya minus dan semenjak ganti kaca mata baru pusingnya makin luar biasa , sakitnya gak kebayang sampe pingin benturin kepala ke tembok. Sudah minum obat maaf sebut merk (ibuprofen) tp tetep masih sakit .. Kebetulan saya juga masih menyusui .. Dan saya coba lepas kacamata meskipun pandangan agak kabur tp pusingnya mendingan .. Tp kalo pake kacamata(minus) pusingnya hampir tiap jam sakit .. Solusinya baiknya gmn dok . makasii