Sukses

Penyebab Gatal

Penyebab Gatal

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Hallo dok selamat malam, maaf mengganggu waktunya. Perkenalkan saya Alifia, izin bertanya dok. Sudah lama saya mengalami gatal gatal di sekitar bagian paha samping belakang dok, gatal dan membekas nya berupa kulit kering yang jika dipandang dari jauh seperti berwarna abu gelap jika dibandingkan dengan warna kulit saya. Jadi itu sebab nya apa ya dok ? Dan pengobatannya ?

Kulit Timbul Bintik Merah dan Gatal

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok kenapa di kulit muncul bintik2 merah kayak darah berhenti gitu sebelum nya gatal kayak habis di gigit serangga besok nya merah2 gatal

Penyebab Gatal Pada Kaki

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Kaki knapa gatal? apa disebabkan kelembaban pemakaian sepatu terlalu lama sudah 3 hari gatal pada sore pulang kerja padahal disekitar kaki saya tidak mengalami luka dan ini baru pertama kali saya mengalaminya. Tolong dibantu ya. trims

Gatal pada Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Sya mau brtnya dok,,, sya sdng hml,,, yp sya mngalami gatal2 dikulit,,, sperti eksim atau alergi dibagian kaki,,, pnyakitnya hilang & timbul,,, menurut dokter itu berpngaruh tdk terhdp janin yg sya kndung skrg,, & gmna cara mngobati ya sdngkn sya sdh beberpa x ke dokter blm jg sembuh.

Gatal di Anus

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Saya punya keluhan gatal di anus. Hal ini sudah lama. Saya sudah minum obat cacing tp gak pengaruh. Kira2 gimana solusinya Dok.

Seputar Gatal

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Selamat siang dok, begini istri saya sakit gatal bekepanjngan, blh saya minta kontak atau nmr tlp dokter nya pak

Gatal Berkepanjangan

Info penanya: Wanita, 44 Tahun

Selamat pagi dokter saya mengalami sakit kulit gatal dan dah kemana" ndak sembuh" dok mhn petujuk dll

Gatal Berkepanjangan

Info penanya: Pria, 44 Tahun

Selamat pagi dokter saya, gini dokter istri saya sakit gatal di kulitnya dan sudah lama ndak sembuh" saya mhn petunujk dan arahan dari dokter.mksh

Gatal kulit dimalam hari apakah alergi?

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Selamat pagi Dok.sy bermasalah dengan kulit gatal sdh hmpr sebulan ada luka d kaki kiri sy yg tdk kunjung hilang dan terasa gatal di malam hari.krn srg gatal d mlm hari jd lukanya bertambah dan belum hilang.sy ada alergi debu.tp baru kali ini terasa gatal d kaki kiri.trimakasih dok.

Gatal di Sekitar Kelamin

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dokter Kulit saya mengalami gatal2 sudah seminggu lebih Gatal d sekujur perut, paha, dan sekitar kelamin Ada bercak2 merah d gatah tersebut Saya sdh beli bedak gatal, cukup mengurangi gatal tpi setelah itu gatal lagi Kira-kira penyebabnya apa dan cara menanganinya seperti apa? Terima kasih sebelumnya

Gatal akibat Gigitan Serangga di Kelamin

Info penanya: Pria, 17 Tahun

cara mengatasi kelamin bengkak karena tertempel bulu ulat bulu yang masuk kedalam air gimana dok? masa iya harus pake balse.

Gatal dan Bentol di Paha

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok sy mau tnya,knp paha sya gatal² dan ketika sya garuk menjadi bintul merah dan banyak sekali bintul².dan kalau pagi dia seperti panu brwarna putih,penyakit apakah itu?

Kulit Badan Terasa Gatal

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Dok saya sudah 3 hari ini kena sakit cikungunyamsendi semua sakit ,udah ke dokter di jasaih ibu propen dan obat lambung,tapi sekarang saya kok badanya sering gatal2 ya tapi ga bentol,cuma gatelnya sangat mengganggu,apakah itu masih karna sakit cikungunya atau nggampafahal tiap hati saya mandi,udah ga demam lagi,itu aja dok makasih

Bentol Biduran dan Alergi

Info penanya: Pria, 70 Tahun

Saya penderita penyakit biduran. Sudah berlangsung lama. Muncul pada waktu tidur atau pada waktu bangun pagi. Paling sering terjadi di paha dan terkadang di bibir. Bentolannya besar-besar. Dulu saya menggunakan obat anti allergi 'HISPRAL'. Obat ini sangat mujarab dan dampaknya lama sekali, berbulan bulan bidurannya menghilang dan kalau muncul lagi tidak terlalu mengganggu,ringan-ringan saja. Obat HISPRAL ini sudah tidak di pasaran, dan sebagai gantinya saya pakai obat 'CERINI' 10 mg, reaksinya sangat cepat tapi tidak berlangsung lama, dua atau tiga hari kemudian muncul lagi. Karena saya takut dampak buruk dari obat ini maka dosisnya saya kurangi menjadi 5 mg saja walaupun hasilnya tidak begitu efektif. Saya amati, kalau kerja obat ini habis maka penyakit bidurannya muncul lagi. Apakah dokter bisa menolong saya untuk mendapatkan obat Hispral ini, atau obat yang setara dengan itu, atau terapi menurut resep dokter. Terimasih atas bantuannya. Catatan : Kalau ada biaya untuk konsultasi ini, kemana saya harus membayarnya ?.

Gatal Area Paha dan Perut

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dok Saya sudah beberapa minggu ini mengalami gatal di area paha hingga perut. Bentuknya bermacam. Di paha ada bercak merah. Di sekitar kelamin ada bentol-bentol yg awalnya hanya satu dua sekarang semakin banyak mulai dari ujung penis hingga testis. Di kulit bokong ada bentol seperti di kelamin tadi tapi kukitnya kering dan seperti bersisik. Biasanya paling gatal saat malam hari. Saya memang gampang keringetan terutama di daerah paha hingga perut. Sudah dua kali berobat tapi tak kunjung sembuh. Pertama saya dibilang hanya gatal biasa dan disuruh untuk sementara kurangi makanan seafood. Kemudian diberi dua macam pil saya lupa namanya dan salep betamethasone valerate. Setelah obat habis dan seminggu kemudian tidak ada perubahan saya berobat lagi. Saya berobat di tempat yg sama tapi dokternya beda. Kata dokter yg kedua ini saya alergi ayam dan telur. Kemudian saya diberi dua macam pil yg sama saat berobat sebelumnya dan salep hidrokortison. Obatnya sudah habis tapi tidak sembuh juga. Sekarang ada bentol di tangan dan jempol kiri saya. Sudah saya usahakan untuk tidak menggaruk karena takut luka, tapi kalau malam sampai tidak bisa tidur karena gatalnya. Selama pengobatan juga saya sudah menjauhi pantangan makanannya. Sebelumnya saya punya riwayat asma dan alergi debu. Kalau kena debu bisa bersin. Sebenarnya saya sakit apa dan harus berobat kemana lagi dok? Terima kasih

Gatal Area Paha dan Perut

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dok Saya sudah beberapa minggu ini mengalami gatal di area paha hingga perut. Bentuknya bermacam. Di paha ada bercak merah. Di sekitar kelamin ada bentol-bentol yg awalnya hanya satu dua sekarang semakin banyak mulai dari ujung penis hingga testis. Di kulit bokong ada bentol seperti di kelamin tadi tapi kukitnya kering dan seperti bersisik. Biasanya paling gatal saat malam hari. Saya memang gampang keringetan terutama di daerah paha hingga perut. Sudah dua kali berobat tapi tak kunjung sembuh. Pertama saya dibilang hanya gatal biasa dan disuruh untuk sementara kurangi makanan seafood. Kemudian diberi dua macam pil saya lupa namanya dan salep betamethasone valerate. Setelah obat habis dan seminggu kemudian tidak ada perubahan saya berobat lagi. Saya berobat di tempat yg sama tapi dokternya beda. Kata dokter yg kedua ini saya alergi ayam dan telur. Kemudian saya diberi dua macam pil yg sama saat berobat sebelumnya dan salep hidrokortison. Obatnya sudah habis tapi tidak sembuh juga. Sekarang ada bentol di tangan dan jempol kiri saya. Sudah saya usahakan untuk tidak menggaruk karena takut luka, tapi kalau malam sampai tidak bisa tidur karena gatalnya. Selama pengobatan juga saya sudah menjauhi pantangan makanannya. Sebelumnya saya punya riwayat asma dan alergi debu. Kalau kena debu bisa bersin. Sebenarnya saya sakit apa dan harus berobat kemana lagi dok? Terima kasih

Gatal di Kemaluan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

halo, dokter. sejak beberapa hari lalu, daerah kemaluan terasa gatal. setelah saya cek, ada bagian kulit yang menonjol berbentuk ( dan berwarna kemerahan, sekitarnya berwarna cokelat. ditambah daerah yang ditumbuhi rambut kemaluan juga memerah dan gatal. gatalnya hilang timbul, biasanya kalau lembab atau panas. saya belum aktif secara seksual.

Gatal Leher Seperti Kurap

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Pagi dok, saya mau nanya adik saya ada gatal bagian leher mirip seperti kurap tapi bulan kurap, dulu kami pernah kedokter kulit dan dikasih obat racikan dan sembuh, sekarang muncul lagi dan sudah menyebar, sebaiknya obat apa yang dok.