Sukses

Tidak hanya orang dewasa, anak pun dapat mengalami ansietas atau kecemasan. Bagaimana cara yang tepat menangani ansietas pada anak?

Gangguan Cemas atau Gangguan Fisik

Info penanya: Pria, 19 Tahun

mengapa saya selalu merasa gelisah

Gangguan Cemas

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Halo, Dok. Saya merasa belakangan ini saya mengalami cemas berlebih ketika berada di keramaian terlebih jika saya sendiri tanpa seorang saya kenal. Saya merasa asing dan menjadi cemas lalu timbul rasa panik disertai mual, pusing, nafas menjadi berat, leher tegang, dan pengelihatan menjadi kurang fokus.. Tapi, ketika saya berada di keramaian bersama salah satu teman saya. Saya tidak merasakan hal tersebut.. Pertanyaan saya. Apakah yg saya alami dan bagaimana mengatasinya? Terima kasih Regards

Tegang otot, nafas pendek, cemas

Info penanya: Pria, 22 Tahun

halo, dok. saya bekerja sebagai Graphic Design saya sering merasakan tegang pada leher dan tegang pada bagian dada lebih tepatnya seluruh bagian dada sepertinya ototnya sih tapi ga tau pasti itu apa tapi yang saya rasa seperti itu.. jika leher belakang dan otot dada tegang nafas saya terasa pendek dan ketika saya ingin menarik nafas terasa sakit pada bagian otot dada lalu saya merasa mual serta pusing pada bagian dahi. Apakah yang saya derita ada hubungannya dengan pekerjaan saya yang terlalu banyak duduk dan terlalu lama menatap layar komputer ? lalu jika memang demikian apa korelasi dengan otot dada yang menegang dan nafas saya terasa pendek? terlepas dari pekerjaan sebagai Graphic Design saya juga merasakan hal yang sama ketika berada di tempat keramaian lalu saya mulai merasa cemas akan kesehatan saya dan mulai memikirkan hal yang membuat pikiran saya panik dan lebih parahnya saya mengalami sesak nafas dan berkeringat dingin sekujur tubuh. dari semua yang saya jelaskan apa yang sebenarnya saya alami, Dok? terima kasih. :)

Gangguan Cemas

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, setelah saya sembuh(tahap penyembuhan) dari anxiety disorder dengan penyembuhan sendiri tanpa ke psikolog maupun psikiater, saya kok merasa berbeda dengan diri saya yang dulu, saya merasa takut akan perubahan diri saya sendiri. Lalu, bagaimana yang harus saya lakukan? Apakah menerima perubahan diri ini adalah hal terbaik? Atau saya harus ke psikolog atau psikiater langsung untuk meminta bantuan tenaga ahli.

Gangguan Cemas dan Sulit Konsentrasi

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mau bertanya. begini saya abing umur 18 tahun saya smpe saat ini mngalami penyakit sejenis yang membngungkan. jadi gini kalo saya dekat dengan paparan gelombang radio seprti wifi, bluetooth, sinyal hape yang kluar dari smartphone dan alat gadget lain dan intinya jika gelombang itu besar dan kedaan saya dekat sekali terppar dengan sumber gelombang yng kluar saya merasakan beberapa sakit dri radisa gelombang radio itu, 1. sakit di bagian belakang hidung kdang suka bgian kanan kadang suka pinda sndiri bagian kiri rasa sperti terasa ada runyem' bgitu dan terasa nyerih, 2. saat berpikir susah dan gagap berbicara sperti orang mngalami penyakit alzhaiimer, 3. kalo radiasi gelombang radio nya sangaat besar dan kedaan saya sedang di ruangan yang smpit atau sperti di kereta gituh yang banyak orang menggunakan hape dan sempit. itu kadang terasa sakit ke kepala. dan membuat saya susah untuk berpikir. jadi dok kira" saya mengalami gejala dan panyakit apa yah dan sperti nya organ apa yg terganggu krna sblum nya gaperna bgini :(, trmkasih dok tolong dbantu jawab

Gangguan Cemas Berlebihan

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Assalamualaikum wr wb Nama saya adyus umur saya 24 tahun, saya mau tanya tentang penyakit yg saya alami sejak tahun 2013 sampai sekarang masih belum sembuh, saya sudah coba berobat kemana mana bolak balik periksa kedokter terapi akupuntur konsumsi obat obatan herbal bahakan saya pernah citisken karna sya hawatir ada apa apa dikepala saya. Namun tidak membuahkan hasil, dokter hanya bilang kalo saya tidak punya gejala penyakit yang serius. Padahal saya rasa penyakit ini menyiksa sekali saya bertahun2 hanya diam dirah dan tidak bisa beraktifitas spt org normal lainnya. Gejala yg saya rasakan : - Sering meriang badan terasa panas - jantung berdebar dan panik yang luar biasa - kagetan, mudah emosi, tidak suka suara keras - kepala sakit terutama di bagian belakang dan suka kleyengan - sesak didada dan panas - tenggorokan sakit seperti mau flu - gigi dan gusi sakit kadang sering ada benjolan di gusi - sering lapar dan perut terasa kembung - leher hingga kepundak dan punggung terasa pegal dan sakit - mata sebelah kiri sakit dan pandangan kabur - muka terasa tegang linu dan sakit - sering kesemutan dikaki dan tangan Ma'af dok kira2 gejala apa yah mohon pencerahannya dok mohon sekali, barangkali temen2 juga ada yang mengalami penyakit yg sama seperti saya mohon pencerahannya. Terimakasih

Gangguan Cemas di Tempat Umum

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok, saya terkadang merasakan gejala pusing, badan lemas, pandangan kabur, keluar keringat dingin, sesak nafas, jantung berdebar ketika berada di tempat tertentu seperti mall, pasar dan bis. Hal ini sudah berlangsung dari saya kelas 2 smp dok dan jarang kembali kambuh namun pada 3 tahun belakang ini penyakit saya sering sekali kambuh pada tempat ramai orang. Apa penyebab nya ya dok? Dan bagaimana solusinya?

Gangguan Cemas

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Slamat malam dok. Saya seorang guru berusia 25 tahun dan belum berkeluarga. Saya merasa nyeri ditulang dada saya disertai sakit kepala bagian depan. Ketika saya konsultasi ke dokter, dokter katakan jantung saya baik namun dokter katakan nyeri itu bisa jadi krn kecemasan dan pikiran yg berlebihan. Bagaimana ya dok? Makasi dokter

Gangguan Cemas

Info penanya: Pria, 33 Tahun

dok akhir2 ini saya merasa takut sekali saya takut mati dok.saya dulu pemakai berat narkoba rehab uda 4kali selama di rehab selalu di kasih sizoril 25mm dan sampai sekarang sebelum tidur saya minum 3 butir.apakah itu takut saya itu pengaruh dari obat itu dok?makasih

Gangguan Cemas

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dokter saya di diagnosis punya penyakit gangguan cemas dan dispepsia. Kedua nya gangguan cemas dan dispepsia saya rasakan sangat berat. Saya bingung untuk mengobati nya yang Mana yang harus di obati terlebih dulu, atau yang mana di antara gangguan cemas dan dispepsia yang harus di obati terlebih dulu? Terimakasih

Gangguan Cemas Berlebihan

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Dok sy mengalami jantung terasa tersentak ,seperti kejutan di irama jantung itu keseringan sy panik dan sesak,pernah 2 x cek jantung di rsud katanya jantung saya normal hanya gangguan kecemasan,yg saya tanyakan apakah ini tanda ganguan cemas berlebihan atau sy benar penyakit jantung.gejala ini sudah 3 tahun cuma jantung tersentak ini hanya waktu waktu tertentu,mohon diberi pejelannya doc,terimakasih

pikiran kacau

Info penanya: Pria, 45 Tahun

ada kebecusan dalam hidupku,ditandai dengan kebohongan melakukan pekerjaan sebagai penyluh pertanian sering buat laporan yg tdk benar,membuat saya takut akan dosa,mau keluar rasanya sebagai penyuluh namun sdh terlanjur apalagi sdh ambil kredit sampai pensiun membuat pikiran kacau saya punya 4 anak masih sekolah ,saya takut akan tdk bisa membiayainya kelak kejenjang lebi tinggi..saya stres, ibadah tdk khusu,sering pikirang kemana-mana,saya merasa kelainan jiwa..tolong dokter

Tangan Dingin Saat Gugup

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Selamat siang, dok mau tanya kenapa tangan saya selalu tiba-tiba dingin disaat saya gugup marah atau sedih? itu penyakit apa ya dok.. Terima kasih

Sering Cemas

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Asslamualikum dok Dok saya sering merasa kecemasan karena bayangan sendiri. Dan sudah menjadi kebiasaan bagaimana cara mengatasinya dok .trimakasihh.

Gangguan Cemas atau Gangguan Fisik - #250546

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Selamat siang dokter.. Saya salma disini saya mau nanya? Dok saya selalu sesak napas,pusing berat, dan hati selalu ga tenang. Menurut dokter penyakit apa yang ada di tubuh saya ya dok? Salma tolong bgt jawab pertanyaan salma ya dok:")