Sukses

Diare merupakan penyakit yang ditandai dengan bertambahnya frekuensi BAB >3 kali/hari disertai perubahan konsistensi tinja (menjadi cair/lem

Diare Pada Anaka

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dik saya mau tanya,saya punya bayi usia 3 bulan kurang 6 hari,dari hari senin itu pup nya cair terus bisa sampai 4kali pupnya,sampai hari ini pup nya masih cair (tapi ada butiran kecil gak semuanya cair) suhu badannya normal trus tidak rewel anaknya aktif seperti pada usianya,saya mau tanya kenapa pupnya seperti itu,?apa saya harus bawa ke dokter,??apa itu diare,??

BAB Cair pada Anak

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Siang dok, anak saya perempuan umur 8 bulan, bbrp hari ini bab lebih 3x sehari. Utk hari ini pukul 1 siangpun sdh 3 kali, utk bab yg ketiga ini sedikit agak berwarna merah berlendir feses nya. Badan agak sedikit panas, bagaimana dok?

Diare Pada Anak

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Selamat siang dokter, saya mau cerita nih dok, anak saya usia 22 bulan sudah 2 minggu ini kok BAB nya encer terus ya dok, sehari bisa sampai 5 kali. tapi makan normal minum susu juga normal, awalnya di minggu pertama memang agak susah makan tp kemudian normal lagi, berat badanya jg tidak menurun, anaknya juga ceria . tapi saya sebagai orang tua khawatir karena BAB nya encer terus. pertanyaan saya kira2 apa ya penyebabnya, apa mungkin dari susunya, tapi saya gak ganti juga kok susunya. lalu apakah ada dampak yang negatif lain? anak saya ini punya kebiasaan ngemut jari jempol . dan ini susah di hilangkan dok. mohon advisenya dok. Terimakasih

Diare Pada Anak

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok anak saya tiba tiba mencret tanpa diketahui penyebab,, tidak panas tapi jadi bikin tidak nafsu makan...kalau makan agak kasar dia muntah...usia anak saya 13bulan laki laki..sebelumnya adiknya juga begitu setelah saya bawa ke Sp.A alhamdulillah dia sembuh..d8hari yang sama dia sembuh gantilah anak saya yang laki laki ini mencret juga dok,,nah saya kasih minum obat sisa sirup nifuroxazide sama puyer yg kata nya diberikan sehabis anak BAB tapi belum ada perubahan sama sekaliB..saya tidak memberikan antibiotik pada anak saa....apa yang salah ya dok padahal keluhannya sama...saya juga sudah mengganti sufor dgn bebas laktosa untuk diare

Diare Tak Sembuh - Sembuh

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat malam dok saya adalah seorang ibu muda, Sya mau tanya apa obat yang baik untuk anak yang terkena diare saya sudah bawa ke dokter tapi masih belum ada perubahan, Sua sudah beri oralit tapi masih diare juga, Mohon bantuannya dok terimakasih banyak selamat malam

Diare dan gejala dehidrasi pada anak

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Selamat pagi Dok, Anak saya dari selasa kemaren muntaber saya sudah ke dokter 2x, ng mau makan. sekarang muntah udah ng tapi masih BAB mencret sehari 2 kali, sekali BAB banyak dan perutnya kembung dan keras seperti ibu hamil tua, makan masih belum mau, mohon infonya dok anak saya sakit apa dan tindakan sebaiknya gimana dok? Trimakasih sebelumnya dok salam sukses selalu buat para Dokter

Diare pada Anak

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Selamat malam dok. Saat ini putra sy terkena diare, diarenya kadang cair kadang berlendir tp tetap ada ampasnya walaupun sedikit. Awal ke dokter spesialis anak diberi obat zinc & laktobi, tp tyt tetap dok, akhirnya sy bw lagi ke dokter yg lain diberi obat nifudiar & Lbio. Yg mau sy tanyakan kl sdh diberi nifudiar apakah obat zinc tetap diminum atw dihentikan? Lalu bolehkah anak minum madu sarikurma saat diare? Krn waktu diberi pedialyt anak sy tdk mau meminumnya akhirmya pedialyt.nya sy beri madu sarikurma baru stlh itu mau diminum. Mohon penjelasannya & Trm ksh dok.

Diare Pada Anak

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat malam dok, saya ibu muda memiliki seorang anak laki laki berusia 14bln, hari ini mulai jam 6 sore sampai jam 8 malam sudah mencret 2 kali disertai badan lemas, bab lembek dan cair. .. Apakah sebab dari mencretnya itu dokter. Mohon kasih solusinya dok. Apakah saya harus langsung periksakan ke rumah sakit?

Anak BAB Berlendir

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat siang, Dok Anak saya usia 7 bulan BAB dalam satu hari bisa sampai 6x, sudah berobat dan frekuensi BAB nya menurun sekarang jadi 4x dok, tapi masih berlendir, setiap habis makan beberapa menit kemudian langsung BAB. Sudah diberi oralit blm ada perubahan. Apakah masih tergolong diare atau normal Dok? Dan bagaimana penanganan nya selain diberi oralit? Terima kasih

Diare pada Anak

Info penanya: Pria, 12 Tahun

Assalamualaikum...dokter Anak sy pertama mencret dan ada darahnya,terus sdh dibawa ke dokter anak untuk diobati, Alhamdulillah sdh lumayan. Tp anak sy skrg kalo makan banyak buang airnya jg sejumlah yg dimakan tsb. Sprt tdk ada penyerapan gizi dlm tubuh....itu penyakit apa dokter?

Diare pada Anak

Info penanya: Pria, 2 Tahun

Saya mau tanya dok . anak saya berusia 22 bln mengalami diare sudah 2 hari ini sehari bisa 3 sampai 4 kali dok . kotoran nya kdng cair tp kdng sdkt padat . bahaya itukah dok ? Bagaimana solusinya biar anak saya bisa sembuh ? Obat apa yang harus saya berikan ? Mksh

Mengatasi Diare Pada Anak

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya mau tanya anak saya 3hari lalu terkena muntah terus sdh di tangani pergi ke rumah sakit dan rawat jalan saja tapi kalau anak saya makan dia diare tapi skrg tiap asi pasti diare muntah sdh tidak sering tapi diarenya bagaimana agar bisa dicegah dok?

Diare Pada Anak

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Halo Dok.. anak saya umur 1 thn 4 bln.. diare dan perut kembung.. tdk mau makan dan minum asi.. trus dkasih dokter dome syrup.. tp saya baca brosur obatnya obat keras.. aman gak dok utk anak saya??

Diare pada Anak

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Slmt mlam dok... saya mau konsul dok, anak saya udah 3 hari diare dok kdang dia jg muntah2, gk mw makan, asi jga kurang, bdan nx udh krus dok gra2 gak mau makan, bwaan nx lemes dan lesu aja dok, nngis mulu dan pngen nya tidur mulu.... Pengen nangis saya liat kondisi nya sekarang dok, obat nya apa ya dok biar diare nx cepat sembuhh anak saya umur 11 bulan do....???

Diare pada Anak

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Apakah anak yg muntah-muntah dan mencret -mencret sudah 2 hari boleh diberi asupan jus buah ? karna tidak mau makan hanya mau minum air saja, Klo boleh jus buah apa yg baik yg bisa diberikan?

Mengatasi Diare Pada Anak

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok anak saya tertelan bedak johsomn beberapa hari yang lalu. Saat ini dia mengalami muntah2 dn diare. Apa solusinya dok dan cara mengatasinya

Pertanyaan Seputar BAB Cair pada Anak

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Selamat malam dok...saya mau tanya apakah benar labu(waluh) menyebabkan diare untuk balita (umur 9 bulan)

Diare pada Anak

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok saya mau tanya, saya punya anak usia 17 bulan, sejak usia 8 bulan sering sekali terkena diare, terutama akhir-akhir ini, dalam 1 bulan ini diare sering berulang, baru 2 hari sembuh dari diare besoknyo terkena diare lg, trs berulang-ulang padahal tidak mengkonsumsi makanan yg aneh-aneh.. Sudah masuk rumah sakit 2 kali cuma rentan waktu 4 bulan.. Kenapa ya dok dengan anak saya.? Apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya.? Apakah anak saya mengidap sebuah kelainan di pencetnaannya? Mohon jawabannya dokter.. Terima kasih

Pertanyaan Seputar BAB Cair pada Anak

Info penanya: Pria, 24 Tahun

selamat pagi dok saya maryam, dok saya punya anak umur 8 bulan 21hari, anak saya minum susu formula SGM dia hanya minum asi selama 3 bulan itupun di bantu dengan sufor karna asi saya kurang banyak dok, skrang anak saya lg diare, sehari bisa bab sampe 4 atau 5 kali, tadi pagi pun sudah 2 kali berturut2, bab yg pertama bnyak selang bbrapa menit dia kmbali bab tapi hanya cairan sedikit, pernah anak saya kasih susu yg free laktosa dan diarenya sudah tidak dan di ganti lg dengan susu biasa, dan sekrang kembali diare, dok anak saya diare karna susu nya apa bagaimana dok? terimakasih sebelumnya

Pertanyaan Seputar BAB Cair pada Anak

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Halo dok, anak saya umur 9bulan 15hr. Kena diare baru 1hr, mencret 7x. Langsung saya bawa ke dokter anak, diberikan obat mencret utk 10hr dan probiotik anak. Pertanyaan saya knapa stelah minum obt tsb anak saya tdk mau minum susu ya? Tp diberi air putih mau, dicoba susukan lg ttp ga mau. Anak saya sufor. Trims utk infonya.