Sukses

Beredar berita bahwa obat hipertensi Valsartan dan Losartan ditarik dari peredaran karena menyebabkan kanker. Benarkah demikian?

Hipertensi Di Usia Muda

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok mau tanya tadi kan saya cek tensi. Hasil 120/90 usia 19 tahun. Tensi tinggi kan dong. Itu penyebabnya apa ya

Mengatasi Kepala Pusing, Mual dan Tensi Tinggi

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

dok saya mau tanya tiba tiba kepala pusing lalu muntah muntah sebelumnya says punya darah tingi gimana cara pensnganan pertama nya

Darah Tinggi dan Obesitas

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Assalamualaikum Dokter.. ,saya menderita Obesitas Banyak penyakit yang di derita saya,saya menderita Hipertensi bertahun2.. namun kejadian sangat di sesalkan terjadi pada saya pada tahun 2011 lalu... dan mungkin waktu itu saya sangat bodoh.. Saya orang yang malas berobat dok... . karena minder /males keluar rumah/dan sebagainya juga.. hingga pada saat usia saya 22/23th saya sakit demam,saya hanya mengkompres dahi saya menggunakan es batu tanpa kain/handuk sedikitpun.. setelah sebelum nya saya mengkonsumsi 1 tablet Obat Antalgin dengan hanya memakan sepotong roti tawar saja sebelum nya..... tanpa tahu penyebab sakitnya apa,yang penting demam saya turun pikir saya...... tapi saya ingat,ketika itu saya gemar mengkonsumsi jeroan ayam goreng dari mamang2 ayam crispy di dekat rumah,padahal saya punya riwayat hipertensi dengan tensi 200/sekian dari sejak SMA yang mana bila tensi saya tinggi,saya mengalami demam dan pusing hebat. Dan disaat itu,kejadian buruk dimulai,ketika es batu saya letakan di dahi/sesaat setelah minum Antalgin, tiba2 Jantung saya berdebar kencang... keringat dingin bercucuran.. gelisah..panik luar biasa... namun saya hanya cepat2 minum banyak air di botol besar saya hingga tak lama,saya buang air kecil berkali kali sampe detak jantungpun di rasa mulai kembali tenang.. demam pun terasa hilang... Namun,saya kira saya sembuh...taunya tidak, setelah malam hari nya saya merasa Sesak nafas,badan lemas tak bertenaga dan kepala terasa tak nyaman ... sempat pikir saya apa saya mau mati....??.. dan esoknya saya putuskan untuk berobat ke puskesmas... dan saat itu tensi saya 180/ berapa saya lupa.. saya di rujuk ke Rumah sakit oleh dokter puskesmas tsb,tapi saya enggan...saya lebih memlih tradisional waktu itu,mungkin karena keterbatasan ekonomi juga... . semenjak kejadian jantung berdebar ,. badan saya mulai terasa beda,yang ketika dulu jka makan obat,gak lama badan menjadi enakan.. nah yang saya alami ini justru lain dari biasanya.. Kepala terasa kesemutan,serasa membeku,serasa seperti mengenakan ciput padahal tidak,di sentuh sedikit saja kepala ini,efek nya ke sesak nafas...keringat dingin... berdebar lagi... apalagi kalo terbentur sesuatu....saya menjadi kagetan.... denger cerita tegang aja,jantung berdebar nya luar biasa.. di sertai panik cemas gelisah dan gak enak pokoknya.. saya mudah lelah... Shalatpun gak kuat,2 rakaatpun berdebar sekali rasanya seperti mau mati... ...saya jadi gak kuat ngangkat tangan sendiri...emang sih tangan saya juga gede.. bicarapun terasa seperti kelelahan sekali...berat sekali rasanya ... tiap hari saya sesak nafas..ketika tidur terasa seperti mau pingsan... kadang jantung suka berdebar tiba2 kadang juga terasa sakit... . Dan Hingga bertahun2 lamanya,kira2 5 tahun an saya menderita seperti itu saya di paksa untuk mulai kembali pengobatan medis. di tahun 2015 an klo gak salah.. dan coba cek darah,saya meng iyakan karena saya sangat2 ingin sembuh dan ketika cek darah, saat darah dari lengan saya di sedot jarum suntik,trasa seperti enakan sedikit... badan jd hangat sedikit berkeringat.. . .dan seperti biasa tensi saya berada di angka 200.... koletserol tinggi... asam urat juga....akhirnya saya di rujuk kembali ke Rumah sakit Pada saat sampai rumah setelah saya bilang merasa enakan pas di ambil darah sesak nafas saya kambuh lagi... di sertai seperti ada sesuatu yang megganjal di area dahi ke hidung dan rahang.....rasa nya seperti ada tekanan....di area hidung belakang hidung.....linu2 tak nyaman,serasa kayak minum cola tapi lain... serasa kyak di gigi ada tali yang nyangkut tapi gak gitu.....emang sulit di ceritakan...awal mula nya seperti ada yang perlahan bergerak di dalam kepala saya entah itu lemak atau sumbatan apa yang pasti itu terjadi setelah darah saya di ambil atau setelah minum Captopril 25mg itu.. . . .dan ini terasa lebih kerasa sesaat setelah minum Obat hipertensi lain nya kyak Captopril dsb....kerasa sesaat setelah pipis berkali2 karena obat diuretiknya... .kerasa saat saya mengkonsumsi buah2an penurun tensi lain nya......emang sih pusing nya jadi enggak,kyak tenang gak cemas gak berdebar dan segala macem nya,,. tapi masalahnya jadi Tekanan di dahi /hidung/rahang ini. yang bikin gak nyaman sampe skarang...sering baca2 di internet katanya gejala seperti ini bentar lagi stroke..... saya jadi shock......mungkin orang2 jarang mengalami ini.... ..itu dia,kalo gak sesak nafas,jantung sakit,kadang area kaki pegal sekali... saya rasa seperti ada yang menyumbat di peredaran darah saya... . .hingga sampai saat ini sy menulis cerita ini saya masih merasakan nya... .entah semenjak dahi saya di letakan es batu atau memang gara2 Antalgin hipertensi saya sudah akut,tapi minggu2 sebelum saya mengalami insiden ini,gejala2 seperti sesak nafas dikit trus perasaan gelisah tak nyaman memang pernah saya alami,tapi saya tak mengjhiraukan nya,bahkan saya masih bisa berlari2 biasa di halaman rumah karena saya gemar main Bola kayak jugling2 kecil dan sudah bertahun2 lama nya saya merindukan itu... :'( Nah semenjak saya berobat di Rumah sakit itu,dengan kondisi kyak ada yang nyumbat di dahi itu... saya di beri Obat inti Diovan novartis 80mg dan Amlodipine 10mg yang mana jika habis obat saya di haruskan cek up lagi... padahal setelah di beri obat Diovan itu ( Pagi sebelum makan Amlodipine dan Diovan dimakan siang sesudah makan ) sumbatan2 yang di alami saya serasa sedikit berbeda...ada reaksi seperti kondisi dulu pas sebelum sakit... .semisal ketika berdiri,kyak pusing2 kunang2 gitu.. penglihatan kabur abis itu gak lagi... kayak gitu. . .namun si Tekanan di dahi hidung masih aja ada gak ilang2.. . smpai habis obat,yang harus nya saya cek up,bodoh nya saya...saya malas ke RS lagi...di tambah jarak nya yg lumayan.... di tambah badan saya yg minder jika naik kendraan umum saya memutuskan untuk berhenti berobat... .tapi Diovan Novartis itu yang masih saya ingat.. . Dan Hingga sampai saat ini saya menulis,sayapun ada benjolan kecil di punggung sperti balon kecil nampak seperti lipoma kalo saya liat di internet,tapi jika saya sentuh atau ke tekan sedikit saja,saya langsung keringet dingin... cemas.... sedikit sama seperti reaksi kepala saya jika kejedot tembok... rasa tak nyaman... karena tekanan darah saya yang terlalu tinggi atau apa ya sehingga saya sensitif sekali kayak gak ada daya tahan sama sekali... sempat muncul juga di area betis...jika di sentuh edikit saja..perasaan tuh gak nyaman sekali.... kyak pembuluh darah mau pecah tapi gaktau apa gktau kenapa... .. .bahkan kalo tahan nafas sedikit saja,reaksi gak nyaman itu muncul lagi.. .saya takut pembuluh darah saya pecah.. Dan Pertanyaan nya,apakah saya bisa sembuh dok??... Tekanan di kepala saya itu apa??... benjolan di punggung saya itu kenapa?.. .dan kenapa saya jadi se sensitif ini??...apakah ada Obat lain nya yang bisa saya konsumsi??... , ,apa tak apa2 jika saya mengkonsumsi diovan novartis 80mg lagi??.. . .intinya supaya gak ada teknanan di dahi ini yang bahkan suka kepikir apakah bisa di operasi??...saya ingin kembali sehat lagi kayak sediakala. . ingin kerja... ingin diet olahraga juga.. . ingin seperti orang pada umumnya :( :( :(