Sukses

Penyebab paling sering benjolan di leher adalah pembesaran kelenjar getah bening karena infeksi

Penyebab Benjolan Leher

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat Pagi ,Saya Dela umur 18 tahun mau bertanya dileher saya ada benjolan lumayan besar dan ketika berkerja sedikit aja sakit nya luar biasa sampai kepala,seiring waktu sekarang benjolan nya menjalar samapi ketelinga. ini berbahaya kah dok? dan sakit apa? Terimaksih

Penyebab Benjolan Leher

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat malam dr, nama saya Resnita saya tinggal dimedan Sebelumnya saya mau nanyak mengenai benjolan yg ada di leher saya sebelah kanan, kurang lebih sudah sebulan dok. Saya khawatir benjolan ini membahayakan.. Ketika menelan benjolannya naik turun dok. Kira kira apa penyebab terjadinya benjolan dileher saya ini dok, dan apa obat untuk benjolan ini dok, terima kasih

Benjolan di Leher

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Dokter saya mau tanya, tadinya tenggorokan saya serasa seperti radang, dan keesokan harinya sebangun tidur ada benjolan di bagian kiri atas leher, itu seperti urat"yang kaku, setiap jantung saya berdetak kencang kepala saya pusing, tolong bantuan nya dok terimakasih

Benjolan di Leher

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Dokter saya mau tanya, tadinya tenggorokan saya serasa seperti radang, dan keesokan harinya sebangun tidur ada benjolan di bagian kiri atas leher, itu seperti urat"yang kaku, setiap jantung saya berdetak kencang kepala saya pusing, tolong bantuan nya dok terimakasih

Benjolan di Leher

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok mau tanya, di leher belakang kanan ada benjolan tetapi tidak ada rasa nyeri,sebelumnya saya sakit batuk tetapi benjolan itu muncul ketika batuk saya sudah mereda. Apakh benjolan itu berbahaya?

Benjolan di Leher

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Saya mau tanya dok Saya punya benjolan di belakang leher saya persis di rahang kanan bawah telinga. Awalnya benjolan tersebut cukup besar, tapi lama-lama benjolan itu mengecil. Saya masih bingung meskipun benjolan saya mengecil namun benjolan saya jadi agak melebar. Apakah itu hal yang normal ? Saya juga sempat tidak enak badan dan terasa nyeri di bagian leher. Sekarang badan saya merasa sehat dan tidak ada terasa nyeri. Tapi benjolan di leher kanan saya masih belum hilang. Apa butuh waktu yang lama agar benjolan tsb bisa hilang ? Benjolan ini sudah hampir 1 bulan. Tolong penjelasan nya dok. Terima kasih

Benjolan di Leher

Info penanya: Pria, 21 Tahun

halo dok, saya ingin bertanya. awalnya leher kiri saya benjol & badan saya demam. saya tanyakan kedokter, diagnosa nya kelenjar getah bening saya minum obat dari dokter & obat cina (minum nya selisih 1 jam) & saya kompres air hangat tiap malam.benjolannya sudah kempes, tapi muncul ruam namun hanya dua lingkaran kecil di ujung2 dekat leher saya yg benjol itu. dan sekarang kepala saya sebelah kiri skrg sering berdenyut-hilang-berdenyut-hilang. berdenyut sekali, lalu hilang. nanti beberapa menit berdenyut lagi lalu hilang lg. badan saya jg demam, namun panas-turun. leher saya terasa kaku apa ada hubungannya dengan kelenjar getah bening saya? lalu apa yg harus saya lakukan? mohon bantuannya. trima kasih

Benjolan di Leher

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Pagi dok mau tanya,akhir"ini saya merasa perut saya begah dan mual",saya juga merasa lelah terus menerus dan porsi makan saya juga Berkurang tapi berat badan saya malah naik,dan tadi pagi di leher saya juga ada 2 benjolan kira"itu kenapa ya dok makasih

Benjolan Nyeri di Leher

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat malam dok .dok saya ada benjolan di bahu dekat leher dan itu rasanya sakit sekali dan membuat tidak nyaman .apakah itu benjolan yang bebahaya dok? Pengobatan apa yang harus saya lakukan . Trimaksih dok .mohon jawaban nya

Benjolan di Leher, Apaka Itu Tiroid?

Info penanya: Pria, 28 Tahun

saya mengalami benjolan pada leher saya apa itu termasuk kelenjar tiroid

TB Kelenjar Anak

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Saya memiliki anak perempuan dok umurnya sudah hampir 5 tahun.Anak saya di diagnosa punya penyakit tb kelenjar di bawah rahang sudah minum obat selama 9 bulan dan sudah cek darah hasilnya negatif tb kelenjar dan sudah di biopsi juga tp benjolannya tidak hilang juga dok ? jadi apa yg haru kami lakukan agar benjolannya hilang dok ? jawaban dokter sangat kami butuhkan dan kami ucapkan terima kasih.

Pertanyaan - #264436

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, saya ada kelenjar di leher sebelah kanan yg sebelumnya tdk ada. Kelenjar ini ada dibarengi dgn saya terkena cacar air. Apakah ini kelenjar yg berbahaya? Dan tindakan apa yg perlu sy lakukan dok?

Benjolan Di Leher

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Asalamualaikm wr,wb Dok saya mau tanya.ini didi belakang telinga saya, dibagian leher bawah rahang ada benjolan kalau dipegang rasanya keras.tapi tidak sakit.bagaimana itu berbahaya tidak dulu saya pernah konsultasi ke dr dalam sma bedah.saya dikasih obat alhamdullillah sembuh tapi sekarang benjolannya ada lagi.terima kasih

Pertanyaan - #259973

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya mau bertanya dok, leher sebelah kiri saya ada benjolan kira kira sebesar buah melinjo, terasa sakit jika saya sentuh. Kira kira itu kenapa ya dok?

Benjolan di Leher Pada Penderita TBC

Info penanya: Pria, 28 Tahun

hallo dok, sekitar 6 bulan lalu saya hampir tiap malam merasakan sakit di bagian dada. oleh dokter saya di vonis menderita TBC setelah di photo thorax dan biopsi jarum walau hasil dahak negatif. lalu saya di rujuk ke puskesmas untuk diberikan obat TBC rutin selama 6 bulan dan hari ini adalah obat terakhir yang saya konsumsi, namun beberapa minggu yang lalu timbul benjolan di leher yang terasa sakit bila di sentuh sehingga dokter menyarankan untuk biopsi mengambil sample benjolan tersebut yang dijadwalkan minggu depan. yang menjadi pertanyaan saya adalah 1. apakah benjolan tersebut berkaitan dengan penyakit TBC yang di derita saya? 2. kelanjutan pemakaian obat TBC, karena hari ini adalah obat terakhir saya sedangkan kami belum dapat kepastian apakah di lanjut pengobatan atau tidak sewaktu konsultasi karena dokter fokus ke benjolan di leher. 3. apakah tidak masalah terputus minum obat, karena seperti yang saya sampaikan hari ini adalah obat terakhir dan pihak puskesmas tidak bisa memberikan obat lagi bila tidak ada rujukan balasan dari dokter tentang status pengobatan saya sedangkan dokter yang menangani saya cuma setiap hari jumat jadwalnya di rumah sakit, untuk hari-hari yang lain ditangani dokter yang lain

Benjolan di Belakang Telinga

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok , kenapa ya dibagian belakang telinga saya ada benjolan gitu sama di kepala bagian belakang agak ke leher jg ada benjolan , terus kalo di diteken dikit sakit

Penyebab Benjolan di Leher

Info penanya: Pria, 20 Tahun

leher saya ada benjolan yang makin lama makin membesar dok, benjolannya gak terasa nyeri atau sakit kalo di pegang dan benjolanya keras, kira-kira itu apa ya dok?? terimakasih dok

Benjolan di Leher

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Hi dok,aku mau nnya. Kenapa di leher sebelah kanan ku terdapat benjolan yang tidam begitu besar,dan tidak perna terasa sakt,benjolan nya tidam begitu besar,tapi bisa di gerak gerakan,itu kenapa ya dok?:)

Benjolan di Leher

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok di leher sebelah kiri ada benjolan kecil, gak sakit sih klo dipegang tapi leher belakang suka ngrasa pegel sama kepala sering pusing. Kenapa yah dok ?

Benjolan di Leher

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya mau tanya di bagian leher sebelah kiri saya ada benjolan 1 ga terlalu besar, sudah saya check up dokter bilang tbc kalenjar, ada juga tetangga saya ciri" penyakitnya sama cuma dia terkena kanker kalenjar. Nah untuk membedakan antara kedua penyakit itu gimana ya dok?

Benjolan di Leher

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok di leher belakang segaris dengan posisi telinga bagian tengah leher, bagian kanan ada benjolan, tidak terlalu besar juga dan kalo di raba agak kenyal. Saya tahu ada benjolan itu sudah seminggu lebih dan sampe sekarang masih ada benjolannya, tidak ada sakit sama sekali. Cuma 2 hari ini saya sakit tenggorokan tapi tidak terlalu sakit. Benjolannya juga tidak membesar masih sama ukurannya. Saya mengalami penurunan berat badan dari 5 bulan yg lalu dok dari 51 ke 45 tapi seminggu yg lalu saya timbang lagi naik jadi 47. Tidak ada demam, atau keringat di malam hari. Benjolan itu apa ya dok saya takut terkena penyakit yang berbahaya.