Sukses

Asam Lambung Naik Hingga Muntah

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok mau tanya, sebulan ini saya sering mual² ingin muntah. Tiap minum dingin mual, jika minum kopi bisa tambah parah, dan maaf saya tipe perokok aktif dan sering lupa makan gara² pekerjaan. Saat capek juga sering sekali kambuh, pekerjaan kadang memaksa bekerja sampai larut malam. Nyeri kadang perih di perut kiri dan menjalar ke ulu hati juga. Sekarang kena paparan radiasi layar komputer bisa mual² juga. Kira² saya terjangkit maag saja atau ada yg lain. Adakah Tips untuk sembuh total. Terimakasih dok

Perut Kembung dan Sesak Nafas

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Siang dok.. Saya mau tanya, sudah beberapa Minggu perut saya terasa kembung, sedikit sesak nafas, jantung berdebar, kalo jantung berdebar kepala sakit sekali dan mata pun gelap. Saya sudah beberapa kali ke dokter, mereka bilang saya sakit Asam Lambung, tapi sampai sekarang belum kunjung sembuh juga, mohon pencerahannya dok.. Terimakasih

GERD dan Jantung Berdebar

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Tadi pagi saya terkena serangan sakit di dada sebelah kiri, setelah ke igd rumahsakit di lakukan ekg ternyata jantung saya baik2 saja dan setelah pemeriksaan dokter bilang jika saya mengalami GERD, dan pada saat itu d berikan obat injeksi berupa gastridin 20ml dan teranol 30mg, setelah suntik saya agak kaget krna tiba2 pusing berkeringat dan jantung berdebar sekitar 5-10 menit, saya pernah d suntik karena masalah lambung tapi baru kali ini merasakan efek seperti itu, apakah itu efek yg wajar? Karena dokter hanya bilang ke saya jangan tegang dan berpikiran macam2 karena efeknya memang seperti itu Selain 2 obat injeksi itu saya juga d berikan obat minum episan susp dan lasgan 30mg

Asam Lambung Naik

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Selamat malam dokter, batuk berdahak menahun tapi bukan TBC. Dari dada sampai tenggorokan terasa ada dahak dan harus dikeluarkan lewat batuk, dahak ditenggorokan sangat terasa sekali,apalagi kalau tenggorokan terasa gatal,harus dgn batuk yg keras dan berkali" untuk mengeluarkan dahaknya,produksi air liur pun berlebihan,jd selain dahak jg hrs mengeluarkn air liur. Terkadang jg mengeluarkan 1 butiran kecil sprti dahak namun padat dan itu sangat bau. Sudah 2X cek lab di puskesmas dan hasilnya negatif,bukan TBC. Bagaimana cara mengatasinya dokter? apakah asam lambung naik bisa menyebabkan dahak dan air liur yg berlebihan td? Terimakasih atas jawabannya.

Cara Mengatasi Maag

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dok, saya wanita berumur 20tahun yang lumayan sibuk dari pagi hingga malam. Saya menderita kelebihan asam lambung atau GERD sudah lama, gejala yang timbul seperti dada panas, sering bersendawa, tenggorakan panas dan serak, lidah/bibir gampang sariawan, dan ketika bangun tidur saya selalu kesulitan bernafas entah rasanya seperti terserang penyakit flu tapi ketika bangun tidur saja. dan saya selalu mengalami muntah2 / morning sickness seperti mengeluarkan dahak dan angin dalam jumlah banyak dari kerongkongan. ini sudah terjadi hampir 6 bulan. saya pernah berobat bermodal bpjs, tapi dokter puskesmas hanya mendiagnosis saya terkena maag ringan dan dikasih obat semacam antasida dan vitamin b saja. kemudian sebulan lalu saya putuskan ke dokter spesialis THT karena memang tenggorokan sakit saya juga terasa pada pendengaran eeknya.. dengan tidak pake bpjs, yang mana mahal banget ya allah dok. mau nangis, mana aja kerja tuh gajinya buat bayar spp kuliah malem saya :( menebus obatnya juga mahal hampir 200ribuan. saya lupa dikasih obat apa aja, yang saya ingat cuma omeprazol dan lumayan membaik walaupun masih mengalami morning sickness. disuruh balik lagi minggu depannya tapi saya missqin dok :( akhirnya saya gabalik.. selang beberapa bulan / sekarang kok makin parah ya:( morning sickness saya makin menjadi, smpe (maaf nih ya) saya sering ngiler dan saat bangun tenggorkan makin sakit dan suara makin serak. kemarin saya ke apotik beli omprazol 20mg berharap keadaan agar membaik. dan saya minum 3x sehari. kira2 apakah ini tepat dok untuk menyembuhkan gejala2 dan penyakit yg saya alami? mengingat dokter spesialis lambung dan THT mahal sekali dan kalau pake bpjs ke puskesmas hanya dikasih antasida saja :((((( mohon pencerahannya dok, karna saya sangat bingung mengingat saya ini pekerja swasta di pagi dan malam nya kuliah. makasih dok, semoga diberi kesehatan selalu dan rezekinya lancar :)

Makanan dan Minuman Untuk Penderita Asam Lambung

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Saya ingin bertanya apakah makanan makanan yang mengandung bumbu kacang semisal sate ketoprak dll tidak baik di konsumsi oleh penderita asam lambung kronis karena saya penderita asam lambung dan jika setelah saya makan makanan tersebut perut saya selalu terasa penuh da sulit bersendawa sampai pada akhir nya mual ingin muntah terima kasih

Sesak Napas karena Asam Lambung

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok apakah benar gerd itu bisa menyebabkan sesak nafas juga? https://www.klikdokter.com/penyakit/gerd/obat asam lambung? terimakasih dok :)